Ayat-ayat Bodoh Alquran

oleh Duladi

AWLOH HARUS MEMPUNYAI ISTRI UNTUK BISA PUNYA ANAK

QS 6:101
Dia Pencipta langit dan bumi. Bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai isteri. Dia menciptakan segala sesuatu; dan Dia mengetahui segala sesuatu.

Penjelasan: Ayat itu mengisyaratkan kepada kita bahwa awloh seperti manusia, dia butuh istri untuk bisa mempunyai anak.

AWLOH YANG MAHA PERKASA BUTUH PERTOLONGAN MANUSIA

QS 47:7
Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.

QS 57:25
Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka Al Kitab dan neraca supaya manusia dapat melaksanakan keadilan. Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia, dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolongNya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa.

QS 22:40
Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa

 

Penjelasan: Awloh itu lemah tak berdaya sehingga butuh pertolongan manusia, tapi masih berani sesumbar menyatakan diri MAHA KUAT & MAHA PERKASA.

 

KATANYA AWLOH MAHA TAHU, KOQ DIA BELUM TAHU?

QS 9:16
Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan, sedang Allah belum mengetahui (dalam kenyataan) orang-orang yang berjihad di antara kamu dan tidak mengambil menjadi teman yang setia selain Allah, RasulNya dan orang-orang yang beriman. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

QS 7: 52
Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan sebuah Kitab (Al Quran) kepada mereka yang Kami telah menjelaskannya atas dasar pengetahuan Kami; menjadi petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.

QS 60:7
Mudah-mudahan Allah menimbulkan kasih sayang antaramu dengan orang-orang yang kamu musuhi di antara mereka. Dan Allah adalah Maha Kuasa. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

QS 17:51
atau suatu makhluk dari makhluk yang tidak mungkin (hidup) menurut pikiranmu.” Maka mereka akan bertanya: “Siapa yang akan menghidupkan kami kembali?” Katakanlah: “Yang telah menciptakan kamu pada kali yang pertama.” Lalu mereka akan menggeleng-gelengkan kepala mereka kepadamu dan berkata: “Kapan itu (akan terjadi)?” Katakanlah: “Mudah-mudahan waktu berbangkit itu dekat”,

QS 9: 102
Dan (ada pula) orang-orang lain yang mengakui dosa-dosa mereka, mereka mencampurbaurkan pekerjaan yang baik dengan pekerjaan lain yang buruk. Mudah-mudahan Allah menerima taubat mereka. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi maha Penyayang.

QS 5: 52
Maka kamu akan melihat orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya (orang-orang munafik) bersegera mendekati mereka (Yahudi dan Nasrani), seraya berkata: “Kami takut akan mendapat bencana.” Mudah-mudahan Allah akan mendatangkan kemenangan (kepada Rasul-Nya), atau sesuatu keputusan dari sisi-Nya. Maka karena itu, mereka menjadi menyesal terhadap apa yang mereka rahasiakan dalam diri mereka.

Penjelasan: Lihat QS 6:101, dinyatakan bahwa awloh mengetahui segala sesuatu. Tapi ayat-ayat di atas mengisyaratkan pada kita bahwa pengetahuan awloh sesungguhnya terbatas, seperti manusia.

TATA BAHASA YANG KACAU, BUKTI AWLOH LEBIH BODOH DARI ANAK SEKOLAH DASAR

QS 7:57
Dan Dialah yang meniupkan angin sebagai pembawa berita gembira sebelum kedatangan rahmat-Nya (hujan); hingga apabila angin itu telah membawa awan mendung, Kami halau ke suatu daerah yang tandus, lalu Kami turunkan hujan di daerah itu, maka Kami keluarkan dengan sebab hujan itu pelbagai macam buah-buahan. Seperti itulah Kami membangkitkan orang-orang yang telah mati, mudah-mudahan kamu mengambil pelajaran.

QS 6:99
Dan Dialah yang menurunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan dengan air itu segala macam tumbuh-tumbuhan maka Kami keluarkan dari tumbuh-tumbuhan itu tanaman yang menghijau. Kami keluarkan dari tanaman yang menghijau itu butir yang banyak; dan dari mayang korma mengurai tangkai-tangkai yang menjulai, dan kebun-kebun anggur, dan (Kami keluarkan pula) zaitun dan delima yang serupa dan yang tidak serupa. Perhatikanlah buahnya di waktu pohonnya berbuah dan (perhatikan pulalah) kematangannya. Sesungguhnya pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman.

QS 7:143
Dan tatkala Musa datang untuk (munajat dengan Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan dan Tuhan telah berfirman (langsung) kepadanya, berkatalah Musa: “Ya Tuhanku, nampakkanlah (diri Engkau) kepadaku agar aku dapat melihat kepada Engkau.” Tuhan berfirman: “Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku, tapi lihatlah ke bukit itu, maka jika ia tetap di tempatnya (sebagai sediakala) niscaya kamu dapat melihat-Ku.” Tatkala Tuhannya menampakkan diri kepada gunung itu, dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan. Maka setelah Musa sadar kembali, dia berkata: “Maha Suci Engkau, aku bertaubat kepada Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman.”

QS 2:253
Rasul-rasul itu Kami lebihkan sebagian (dari) mereka atas sebagian yang lain. Di antara mereka ada yang Allah berkata-kata (langsung dengan dia) dan sebagiannya Allah meninggikannya beberapa derajat. Dan Kami berikan kepada Isa putera Maryam beberapa mukjizat serta Kami perkuat dia dengan Ruhul Qudus. Dan kalau Allah menghendaki, niscaya tidaklah berbunuh-bunuhan orang-orang (yang datang) sesudah rasul-rasul itu, sesudah datang kepada mereka beberapa macam keterangan, akan tetapi mereka berselisih, maka ada di antara mereka yang beriman dan ada (pula) di antara mereka yang kafir. Seandainya Allah menghendaki, tidaklah mereka berbunuh-bunuhan. Akan tetapi Allah berbuat apa yang dikehendaki-Nya.

QS 5:64
Orang-orang Yahudi berkata: “Tangan Allah terbelenggu”, sebenarnya tangan merekalah yang dibelenggu dan merekalah yang dila’nat disebabkan apa yang telah mereka katakan itu. (Tidak demikian), tetapi kedua-dua tangan Allah terbuka; Dia menafkahkan sebagaimana Dia kehendaki. Dan Al Quran yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu sungguh-sungguh akan menambah kedurhakaan dan kekafiran bagi kebanyakan di antara mereka. Dan Kami telah timbulkan permusuhan dan kebencian di antara mereka sampai hari kiamat. Setiap mereka menyalakan api peperangan Allah memadamkannya dan mereka berbuat kerusakan dimuka bumi dan Allah tidak menyukai orang-orang yang membuat kerusakan.

QS 39:53
Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

QS 17:1
Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

QS 42:13
Dia telah mensyari’atkan bagi kamu tentang agama apa yang telah diwasiatkan-Nya kepada Nuh dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu dan apa yang telah Kami wasiatkan kepada Ibrahim, Musa dan Isa yaitu: Tegakkanlah agama dan janganlah kamu berpecah belah tentangnya. Amat berat bagi orang-orang musyrik agama yang kamu seru mereka kepadanya. Allah menarik kepada agama itu orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada (agama)-Nya orang yang kembali (kepada-Nya).

QS 74:31
Dan tiada Kami jadikan penjaga neraka itu melainkan dari malaikat: dan tidaklah Kami menjadikan bilangan mereka itu melainkan untuk jadi cobaan bagi orang-orang kafir, supaya orang-orang yang diberi Al-Kitab menjadi yakin dan supaya orang yang beriman bertambah imannya dan supaya orang-orang yang diberi Al Kitab dan orng-orang mukmin itu tidak ragu-ragu dan supaya orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir (mengatakan): “Apakah yang dikehendaki Allah dengan bilangan ini sebagai suatu perumpamaan?” Demikianlah Allah membiarkan sesat orang-orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan tidak ada yang mengetahui tentara Tuhanmu melainkan Dia sendiri. Dan Saqar itu tiada lain hanyalah peringatan bagi manusia.

Dan masih banyak lagi.

Penjelasan: Ayat-ayat itu berisi kata ganti yang amat kacau. Siapa sebenarnya yang berbicara? Awloh ataukah Muhammad? Dalam satu ayat, kata ganti Awloh bisa berubah-ubah dari Dia, Kami, Aku, dst.

AWLOH MENGAJARI PERBUATAN SYIRIK, SUATU PERBUATAN YANG JUSTRU PALING DIBENCINYA

QS 7:11
Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: “Bersujudlah kamu kepada Adam”, maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud.

QS 2:34
Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: “Sujudlah kamu kepada Adam,” maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan adalah ia termasuk golongan orang-orang yang kafir

Penjelasan: Perintah syirik itu sungguh bertolak belakang dengan ayat-ayat berikut:

QS 17:23
Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.

QS 29:56
Hai hamba-hamba-Ku yang beriman, sesungguhnya bumi-Ku luas, maka sembahlah Aku saja.

QS 46:5
Dan siapakah yang lebih sesat daripada orang yang menyembah sembahan-sembahan selain Allah yang tiada dapat memperkenankan (doa) nya sampai hari kiamat dan mereka lalai dari (memperhatikan) doa mereka?

QS 16:49
Dan kepada Allâh sajalah bersujud segala apa yang berada di langit dan semua makhluk yang melata di bumi dan (juga) para malaikat, sedang mereka (malaikat) tidak menyombongkan diri.

AWLOH BUTA SEJARAH

QS 2:61
Dan (ingatlah), ketika kamu berkata: “Hai Musa, kami tidak bisa sabar (tahan) dengan satu macam makanan saja. Sebab itu mohonkanlah untuk kami kepada Tuhanmu, agar Dia mengeluarkan bagi kami dari apa yang ditumbuhkan bumi, yaitu sayur-mayurnya, ketimunnya, bawang putihnya, kacang adasnya, dan bawang merahnya”. Musa berkata: “Maukah kamu mengambil yang rendah sebagai pengganti yang lebih baik? Pergilah kamu ke suatu kota, pasti kamu memperoleh apa yang kamu minta”. Lalu ditimpahkanlah kepada mereka nista dan kehinaan, serta mereka mendapat kemurkaan dari Allah. Hal itu (terjadi) karena mereka selalu mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para Nabi yang memang tidak dibenarkan. Demikian itu (terjadi) karena mereka selalu berbuat durhaka dan melampaui batas.

Penjelasan: Awloh tidak tahu, pembunuhan nabi-nabi terjadi pada masa raja-raja Israel, jauh sesudah masa Musa

QS 6:84
Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yaqub kepadanya. Kepada keduanya masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan kepada Nuh sebelum itu (juga) telah Kami beri petunjuk, dan kepada sebahagian dari keturunannya (Nuh) yaitu Daud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa dan Harun. Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik.

Penjelasan: Urut-urutan nama keturunan Nuh tidak sesuai dengan garis waktu.

QS 19:27-28
Maka Maryam membawa anak itu (Isa) kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang amat mungkar. Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina”,

Penjelasan: Muhammad mengira, Isa adalah anak Maryam saudara perempuan Harun, hidup tak jauh dari era Musa, pamannya. Padahal ada rentang waktu cukup jauh, yaitu sekitar 1500 tahun antara Musa dan Isa, dan ibu Isa bukanlah Maryam saudara Harun.

BINTANG ADALAH MISIL UNTUK MERUDAL SETAN

QS 67:5
Sesungguhnya Kami telah menghiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang dan Kami jadikan bintang-bintang itu alat-alat pelempar setan, dan Kami sediakan bagi mereka siksa neraka yang menyala-nyala.

QS 37:6-8
Sesungguhnya Kami telah menghias langit yang terdekat dengan hiasan, yaitu bintang-bintang, dan telah memeliharanya (sebenar-benarnya) dari setiap setan yang sangat durhaka, setan-setan itu tidak dapat mendengar-dengarkan (pembicaraan) para malaikat dan mereka dilempari dari segala penjuru.

Versi Inggris:

QS 67:5
And certainly We have adorned this lower heaven with lamps and We have made these missiles for the Shaitans, and We have prepared for them the chastisement of burning.

QS 37:6-8
Surely We have adorned the nearest heaven with an adornment, the stars, And (there is) a safeguard against every rebellious Shaitan. They cannot listen to the exalted assembly and they are thrown at from every side,

KITAB TAURAT DAN KITAB INJIL ADALAH KITAB PEMBERIAN DEWA (KITAB DARI LANGIT)

QS 32:23
Dan sesungguhnya Kami telah berikan kepada Musa Al-Kitab (Taurat), maka janganlah kamu (Muhammad) ragu menerima (Al-Quran itu) dan Kami jadikan Al-Kitab (Taurat) itu petunjuk bagi Bani Israil

QS 17:2
Dan Kami berikan kepada Musa kitab (Taurat) dan Kami jadikan kitab Taurat itu petunjuk bagi Bani Israil (dengan firman): “Janganlah kamu mengambil penolong selain Aku,

QS 2:87
Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan Al Kitab (Taurat) kepada Musa, dan Kami telah menyusulinya (berturut-turut) sesudah itu dengan rasul-rasul, dan telah Kami berikan bukti-bukti kebenaran (mukjizat) kepada Isa putera Maryam dan Kami memperkuatnya dengan Ruhul Qudus. Apakah setiap datang kepadamu seorang rasul membawa sesuatu (pelajaran) yang tidak sesuai dengan keinginanmu lalu kamu menyombong; maka beberapa orang (diantara mereka) kamu dustakan dan beberapa orang (yang lain) kamu bunuh?

QS 2:53
Dan (ingatlah), ketika Kami berikan kepada Musa Al Kitab (Taurat) dan keterangan yang membedakan antara yang benar dan yang salah, agar kamu mendapat petunjuk.

QS 21:48
Dan sesungguhnya telah Kami berikan kepada Musa dan Harun Kitab Taurat dan penerangan serta pengajaran bagi orang-orang yang bertakwa.

QS 5:46
Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi nabi Bani Israil) dengan Isa putera Maryam, membenarkan Kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang didalamnya (ada) petunjuk dan dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.

Penjelasan: Kitab Taurat dan Kitab Injil adalah Kitab Sejarah (Biografi, serupa Hadist), bukan Kitab Mantera, Kitab Sakti, Buku Keramat ataupun Kitab Dewa yang turun dari langit.

AWLOH PUNYA 2 TANGAN SEPERTI MANUSIA

QS 38:75
Allah berfirman: “Hai iblis, apakah yang menghalangi kamu sujud kepada yang telah Ku-ciptakan dengan kedua tangan-Ku. Apakah kamu menyombongkan diri ataukah kamu (merasa) termasuk orang-orang yang (lebih) tinggi?.”

Penjelasan: Menurut QS 112:4 dan QS 42:11, Awloh tidak serupa dengan apapun, tapi menurut QS 38:75, awloh punya 2 tangan sehingga dia seperti manusia.

Sumber: Faithfreedom Indonesia


About siapmurtad

Siap memaparkan kesalahan alquran
This entry was posted in QURAN. Bookmark the permalink.

229 Responses to Ayat-ayat Bodoh Alquran

  1. Tunku Mohamad says:

    Tuan,
    Kita sebagai manusia disuruh menghomati diantara satu sama yang lain, dalam semua aspek kehidupan lebih-lebih lagi yang melibatkan agama. Manusia boleh berbincang untuk mencari suatu kebenaran tanpa membangkitkan rasa marah, dendam, menghina dan sebagainya.
    Mengapa tuan harus bersusah payah isi kandung al-Quran sedangkan tuan tidak berpegang kepada ajarannya? Tambahan pula dengan memaparkan gambar seekor babi sedang memegang al-Quran, bukankan tuan sudah menghina agama Islam dan penganut Islam di seluruh dunia?
    Adakan agama yang tuan anuti menggalakkan tuan bertindak begitu? Tidakah ada seorangpun yang beragama Islam yang boleh jadikan kawan. Muhammad itu Nabi kami, Isa juga salah seorang nabi yang kami sanjungi. Pernahkah tuan mendengar mana-mana orang Islam yang menghina Nabi Isa (Jesus)?
    Bagaimana dengan penganut lain yang menyembah patung, matahari dan sebagainya, adakah tuan juga mengarang seperti ini untuk rujukan mereka? Setiap agama menyuruh pengikutnya berakhlak mulia bagi mencerminkan identiti agama yang dipegangnya. Mengapakah tuan begitu marah dengan orang Islam, adakah mereka mengganggu kehidupan tuan menyebabkan tuan rasa tak senang dengan mereka? Sepanjang hidup saya belum pernah saya menghina penganut agama lain dan saya percaya ramai lagi yang sependirian dengan saya. Sama-samalah kita belajar menghormati perasaan orang lain bagi mengwujudkan kehidupan yang harmoni, selesa. Bersih jiwa maka bersihlah akhlak dan perbuatan. Terima kasih kerana sudi menghayati email saya.

    • Girek says:

      Setujuuuuuuu.

    • aidaku cinta islam says:

      baguss

    • Omben says:

      @ Tunku Mohamad: Qur’an telah menjadi mimpi buruk bagi umat manusia di dunia, banyak orang2 tdk bersalah menjadi korban kekejaman teroris yg bersumber dari buku primitif ini. Berbagai macam bentuk kekerasan yg dibenarkan oleh Qur’an menjadi ancaman bagi setriap orang. Hal ini membuat orang bertanya tanya mengapa mereka tega melakukan hal2 spt itu, jawabannya ya ada di Al’quran. Maka sdh selayaknya mereka mengetahui apa isi Al’quran itu. Nah, apa yg salah dg artikel diatas, bukankah memaparkan fakta sebenarnya ttg Al’quran. Jika tulisan itu tdk benar silahkan tunjukkan kesalahannya. Kenapa anda menjadi kwatir kebenaran Quran diungkapkan.

      • debush says:

        hemmm,,,, orang bodoh ngomong,,,,

        jelas slah semua tuuuh,,,,
        percuma juga ngjelasin orng2 seperti anda,,, bisu tuli, benci, ga mau berpikir ga berilmu,,

        sy hanya berdoa semoga anda mendapat hidayah,

    • Anonymous says:

      PENGIKUT SETAN CABUL YANG TERGANTUNG DI TIANG JEMURAN

    • Gelat Pilat says:

      gorok leher nya bro yg menghina islam

  2. Tunku Mohamad says:

    Tuan,
    Kita sebagai manusia disuruh menghomati diantara satu sama yang lain, dalam semua aspek kehidupan lebih-lebih lagi yang melibatkan agama. Manusia boleh berbincang untuk mencari suatu kebenaran tanpa membangkitkan rasa marah, dendam, menghina dan sebagainya.
    Mengapa tuan harus bersusah payah mentafsir isi kandung al-Quran sedangkan tuan tidak berpegang kepada ajarannya? Tambahan pula dengan memaparkan gambar seekor babi sedang memegang al-Quran, bukankan tuan sudah menghina agama Islam dan penganut Islam di seluruh dunia?
    Adakan agama yang tuan anuti menggalakkan tuan bertindak begitu? Tidakah ada seorangpun yang beragama Islam yang boleh dijadikan kawan. Muhammad itu Nabi kami, Isa juga salah seorang nabi yang kami sanjungi. Pernahkah tuan mendengar mana-mana orang Islam yang menghina Nabi Isa (Jesus)?
    Bagaimana dengan penganut lain yang menyembah patung, matahari dan sebagainya, adakah tuan juga mengarang seperti ini untuk rujukan mereka? Setiap agama menyuruh pengikutnya berakhlak mulia bagi mencerminkan identiti agama yang dipegangnya. Mengapakah tuan begitu marah dengan orang Islam, adakah mereka mengganggu kehidupan tuan menyebabkan tuan rasa tak senang dengan mereka? Sepanjang hidup saya belum pernah saya menghina penganut agama lain dan saya percaya ramai lagi yang sependirian dengan saya. Sama-samalah kita belajar menghormati perasaan orang lain bagi mengwujudkan kehidupan yang harmoni, selesa. Bersih jiwa maka bersihlah akhlak dan perbuatan. Terima kasih kerana sudi menghayati email saya.

  3. kaum muslimin says:

    Maaf pak Duladi!!!!!!!!!!!
    Anda terlalu berlebihan dan sangat ambisi untuk menghina Al-Quran. Sementara Ayat-ayat yang anda terjemahkan itu hanya sesuai selera Anda, begitu juga Tafsirnya. Anda memang sengaja mentafsirkannya supaya salah, karena anda enggan menerima kebenaran yang ada didalamNya. Sangat jauh berbeda dengan kami, Al-Quran adalah wahyu Allah swt. yang sangat berharga bagi kami. Sekalipun anda menghinaNya habis-habisan, kalau perlu 1000 kali lipat lagi dari yang anda hina di atas, sedikitpun tidak copot kemuliaan Al-Quran dimata kami.
    Sebagai contoh Ayat Al-Quran yang anda salahkan:
    QS 47:7
    “yaa ayyuhallazii na-aamanuu intansuruLLaha yansurkum wayutsabbit aqdaa-makum”

    Anda mengartikan:
    “Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu”.

    Tetapi arti yang sesunggunya:
    “Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong agama Allah, niscaya Dia akan menolong kamu dan menegakkan langkah-langkahmu”.

    menolongong agama Allah artinya = BUKAN karna sudah jatuh seperti mobil terbalik, atau seperti orang mintak tolong karena dicopet, salah total jika kita tafsir seperti itu.
    tetapi menolong agama Allah dimaksud adalah mendakwah agama Islam atau lebih detil Jighad fisabilliah (berjuang di jalan Allah.) terimakasih atas keingin tahuan anda tentang Al-Quran semoga Allah swt. memberi Hidayah kepada anda

    • Anonymous says:

      Siiip.aku setuju dengan anda mas…..

      • Ahmad Yhazier says:

        sudahlah mas muslimin, biar berjuta” kali anda memberi tahu tentang kebenaran kepada orng” sprti mereka, itu tak akan ada pengaruhnya,, sebab hatinya sudah menutup untuk kebenaran yg ada,,,
        sebagai mana firman Allah :
        Apa bila dikatakan kepada mereka : “berimanlah kamu sebagai mana orang-orang lain beriman”, mereka menjawab : akan berimankah kami seperti orang-orang yang bodoh itu beriman ?” ingatlah, merekalah yang bodong, tetapi mereka tidak tahu. (Q.S : Al-Baqara :ayat 14)

    • Ahmad Yhazier says:

      sudahlah mas muslimin, biar berjuta” kali anda memberi tahu tentang kebenaran kepada orng” sprti mereka, itu tak akan ada pengaruhnya,, sebab hatinya sudah menutup untuk kebenaran yg ada,,,
      sebagai mana firman Allah :
      Apa bila dikatakan kepada mereka : “berimanlah kamu sebagai mana orang-orang lain beriman”, mereka menjawab : akan berimankah kami seperti orang-orang yang bodoh itu beriman ?” ingatlah, merekalah yang bodong, tetapi mereka tidak tahu. (Q.S : Al-Baqara :ayat 14)

    • Gelat Pilat says:

      dasar duladi du=dukun la=pembela di=yahudi, ini perlu di binasakan dari muka bumi

  4. marin says:

    Pak, mendingan minta ampun aja deh sama Allah, saya ngeri membayangkan bpk swaktu ditarik nyawa dan khidupan bpk di alam kubur apalagi akhirat. Mungkin buat bapak, Allah sedang menyiapkan neraka yg paling panas..
    Jadi sebelum terlambat, minta ampun sama Allah.. Allah Maha Penerima Taubat

    • aidaku cinta islam says:

      bener banget

      • Anonymous says:

        Ngapain takut neraka jahanam…itulah yang sedikit-sedikit ditakut-takuti di islam bagi pengikutnya…
        Kami tidak takut neraka jahanam karena Yesus telah menjamin keselamatan kami,, berbeda dengan islam yang nabinya sendiripun tidak tahu mau dibawa kemana dan minta dishalawatkan tanpa perduli yang menyelawatkan mau masuk neraka atau surga… :D

  5. Lusia says:

    Bismillah…
    Ya Allah ampunilah Pak Duladi, semoga Engkau buka pintu hatinya, memberikan rahmat taufik dan hidayah, Engkau tunjukkan jalan yang lurus sehingga beliau suatu saat nanti sebelum ajal menjemput telah menjadi orang Islam yang taat. Amiin.

    • lambok says:

      saya beragama kristen, dan saya sangat tidak setuju dengan bapak duladi, lebih baik kita saling menghargai satu sama lain,dengan menjungjung tinggi agam kita masing-masing..
      sebagai contoh : di dunia ini ada perbedaan agama,ras,suku bangsa dll…tapi jika menyikapi dengan baik maka akan tercipta suatu hal yang positif dan dapat memberikan motivasi dan semangat dalam menjalani kehidupan…
      seperti halnya laki-laki dan perempuan, sangatlah berbeda,tetapi perbedaan itu apabila di pertemukan oleh Tuhan, maka akan tercipta yang namanya cinta, dan dapat memberikan kehidupan baru, layaknya seorang bayi…
      begitu juga dengan segala perbedaan yang ada di dunia ini,apabila kita menyikapi
      dengan baik,maka akan tercipta suatu kedamaian layaknya contoh perbedaan di atas
      yaitu laki-laki dan perempuan…
      saya harap saudara saya yang beragama islam, tidak terpengaruh dengan sikap
      pak duladi..karena dia adalah sebagian contoh orang-orang yang ingin memecah belah persatuan kita sebagai bangsa indonesia yang pluralisme…
      kita harus cerdas dan hati yang baik dalam menghadapi orang-orang seperti pak duladi
      terimakasih….Tuhan memberkati Saudara

      • Girek says:

        Betul tuan, saya hargai cara berpikir anda. Saya yakin anda adalah orang bijak, karna masih sempat mendoakan orang yg anda rasa tidak baik buat anda.
        Setuju sekali.
        Kapan-2 sharing dengan saya, karna saya sendiri masih belum percaya dengan agama. Hal ini sehubungan dengan kerusuhan antar agama.
        Dan sebetulnya blog ini juga ikut memancing kerusuhan dengan kata-2nya yg kadang kurang baik.
        Gudlak Sir

      • Anonymous says:

        Setuju untuk saudara lambok.

  6. nazrulisma says:

    Duladi…

    Nampak sangat kamu yang bodoh!

  7. Me says:

    Begini nie jadinya kalo orang bodo mngartikan al-qur’an,

  8. danang says:

    saya mw nanya kpd pemilik blog bodo ini,
    apa tujuan anda membuat blog ini,
    kalo untuk mencari musuh,memecah belah persatuan,membuat marah kaum muslim saya benarkan anda,
    jelas2 ini pelecehan agama,
    banyak kok kebodohan yang lebih bodoh dari agama yang anda anut,
    anda adalah orang yang bodo yang sok2an mngartikan al-quran tapi tak tau maknanya itu dikarenakan bodohnya anda,
    semoga ALLAH menunjukkan kebesaran-NYA pada orang2 bodo seperti anda,

  9. Identify says:

    yang bodoh itu siapa?? Jangan asal menerjemahkan isi Al-Qur’an! Apakah anda tidak menyadari bahwa yang tidak tahu apa2 adalah anda sendiri? Apakah and tidak tahu kalau Al-Qur’an itu adalah kitab yang dijamin oleh Allah SWT sendiri???? Lebih baik anda lebih menghormati agama2 lain termasuk Islam. Inilah yang bakalan memecah persatuan bangsa Indonesia kelak.

  10. pandugendut says:

    BIBEL, QUR-AN, dan Sains Modern

    Konsili Vatikan; pembahasan mengenai pentingnya Konsili Vatikan, terutama hubungan umat Katolik dan Islam.
    Daftar Isi dari buku “BIBEL, QUR-AN, dan Sains Modern”
    Kata Pengantar Penterjemah
    Kata Pengantar Pengarang: Bagian 1, Bagian 2.
    Perjanjian Lama
    Asal Perjanjian Lama
    Pengarang Perjanjian Lama
    Kitab-kitab Perjanjian Lama
    Taurat. Mengulas tentang penambahan-penambahan maupun pengubahan redaksi oleh manusia terhadap Taurat.
    Bagian-bagian mengenai sejarah. Ulasan kritis mengenai kesalahan penulisan sejarah dalam Perjanjian Lama.
    Pasal-pasal mengenai kenabian
    Pasal-pasal tentang syair dan hikmah
    Kontradiksi Perjanjian Lama dengan fakta ilmiah
    Penciptaan alam: Bagian 1, Bagian 2, Bagian 3. Mengulas kefiktifan redaksi Perjanjian Lama dalam menceritakan penciptaan dunia oleh Tuhan.
    Kesalahan Perjanjian Lama dalam menceritakan tahun penciptaan dan tahun munculnya manusia di bumi.
    Silsilah Adam sampai dengan Ibrahim yang menyebut umur secara rinci, sehingga menjadi kontroversial karena tidak cocok dengan fakta ilmu pengetahuan.
    Ulasan Silsilah Nabi Ibrahim sampai Nabi Isa.
    Banjir Nabi Nuh.
    Sikap pengarang-pengarang Kristiani terhadap kesalahan-kesalahan ilmiah daripada teks Bibel: Bagian 1, Bagian 2.
    Perjanjian Baru
    Pengantar kepada permasalahan dalam Perjanjian Baru.
    Mengingat kembali sejarah terjadinya Perjanjian Baru.
    Sejarah Injil Empat yang merupakan Injil dalam Perjanjian Baru.
    Sejarah penulisan Injil Matius.
    Sejarah penulisan Injil Markus.
    Sejarah penulisan Injil Lukas.
    Sejarah penulisan Injil Yahya.
    Sumber-sumber Injil, sejarah pembentukan keempat Injil di atas dijelaskan secara jelas dan mudah dicerna. Penjelasan mengenai tulisan-tulisan yang digunakan untuk menulis keempat Injil seperti yang kita baca sekarang.
    Sejarah teks Perjanjian Baru.
    Perbedaan silsilah Yesus dalam Perjanjian Baru.
    Kritik mengenai silsilah Yesus dalam Perjanjian Baru.
    Kontradiksi-kontradiksi dan kekeliruan-kekeliruan riwayat dalam teks Perjanjian Baru.
    Pengantar
    Riwayat Penyaliban
    Suatu hal yang menarik perhatian orang yang membaca “Sengsara Tuhan Yesus” dalam Injil Yahya, adalah bahwa Yahya tidak menyebutkan lembaga Ekaristi selama santapan Yesus yang terakhir dengan murid-muridnya.
    Kontroversi sekitar kebangkitan Yesus dari kubur yang penuh kontradiksi.
    … kontradiksi-kontradiksi berlangsung sampai berakhirnya hikayat, oleh karena baik Yahya maupun Matius tidak menyebutkan kenaikan Al Masih ke langit. Hanya Markus dan Lukas yang membicarakannya.
    Yahya adalah satu-satunya pengarang Injil yang menyebutkan riwayat percakapan Yesus yang terakhir dengan para rasul (sahabat), yaitu pada akhir santapan Yesus dan sebelum ia ditangkap oleh tentara Romawi …
    Kesimpulan.
    Catatan kaki.
    Qur’an
    Qur’an dan Sains Modern; dunia barat biasanya mengabaikan hubungan antara kitab Suci terutama Injil dengan sains modern. Hal yang sama secara apriori dilakukan pula para ahli barat terhadap al-Qur’an. Pengantar mengenai hal ini dapat dibaca pada Bagian 1, Bagian 2, dan Bagian 3.
    Sejarah penyusunan Al-Qur’an: Bagian 1, Bagian 2.
    Penciptaan langit dan bumi:
    Perbedaan dan persamaan riwayat penciptaan langit dan bumi dengan Injil
    Perioda penciptaan langit dan bumi menurut Injil dan Qur’an.
    Berbeda dengan Injil, Al-Qur’an tidak menyebutkan secara rinci urutan penciptaan langit dan bumi.
    Beberapa fakta pembentukan kosmos menurut ilmu pengetahuan.
    Ayat-ayat al-Qur’an mengenai penciptaan alam dibandingkan dengan fakta ilmiah.
    Jawaban terhadap keberatan ahli-ahli Barat mengenai ayat-ayat penciptaan dalam Al-Qur’an.
    Astronomi dalam Al-Qur’an:
    Di samping ayat-ayat yang khusus menggambarkan penciptaan, ada lebih dari 40 ayat Qur-an yang memberikan kepada astronomi (ilmu bintang) keterangan-keterangan tambahan, …
    Penjelasan Al-Qur’an mengenai watak benda-benda samawi, seperti matahari, bulan dan bintang.
    Evolusi alam semesta dan ekspansi alam menurut Al-Qur’an.
    Makna kata “menundukkan angkasa” dalam Al-Qur’an diulas secara rinci dalam artikel ini..
    Bumi seperti dijelaskan Al-Qur’an:
    Bagaimana ayat-ayat yang bersifat umum dalam Al-Qur’an mencoba menjelaskan konsep bumi kepada masyarakat yang belum ilmiah seperti sekarang
    Jika dibandingkan dengan ilmu hidrologi modern, terdapat kesesuaian apa yang dijelaskan Al-Qur’an mengenai siklus air dan lautan.
    Demikian pula dengan ayat-ayat Al-Qur’an yang menyebutkan muka bumi, tidak bertentangan dengan ilmu geologi.
    Mengingat Al-Qur’an diturunkan pada saat ilmu pengetahuan belum mencapai kedalaman seperti yang dicapai saat ini, sangat mengherankan ayat-ayat yang menjelaskan atmosfir bumi termasuk didalamnya ketinggian (altitude), listrik di atmosfir, maupun mengenai bayangan, tidak bertentangan dengan fakta ilmiah.
    Alam Tumbuh-tumbuhan dan Binatang
    Asal mula kehidupan menurut Al-Qur’an.
    Alam Tumbuh-tumbuhan, bahkan mengenai reproduksi tumbuh-tumbuhan dijelaskan oleh Al-Qur’an.
    Alam Binatang: cara reproduksi, masyarakat binatang, lebah, laba-laba, burung, zat susu.
    Reproduksi Manusia
    Hal-hal pokok yang perlu diperhatikan.
    Reproduksi manusia dalam Qur’an: pembuahan, sifat zat cair yang membuahi, nidasi telur lelaki dalam rahim, perkembangan embrio.
    Pendidikan seks.
    Hikayat-hikayat dalam Qur’an dan Injil
    Uraian umum mengenai kesesuaian antara ilmu pengetahuan dengan Al-Quran dan Injil.
    Banjir Nuh: menurut Injil dan menurut Qur’an.
    Exodus Musa
    Pengantar
    Exodus menurut Injil dan Qur’an
    Konfrontasi riwayat kitab suci dengan pengetahuan modern:
    Orang-orang Yahudi di Mesir
    Penderitaan di Mesir
    Jalan yang ditempuh Exodus
    Mukjizat lautan
    Penempatan Exodus dalam kronologi Fir’aun, argumentasi ketidaktepatan kronologi dalam jaman Ramses II.
    Fir’aun pada jaman Exodus Musa.
    Problema mengenai monumen pada tahun kelima pemerintahan Mineptah.
    Disebutnya kematian Fir’aun zaman Exodus oleh kitab-kitab suci.
    Qur’an, Hadith dan Sains Modern
    Kesimpulan umum dari perbandingan antara Perjanjian Lama, Perjanjian Baru, Qur’an dengan Sains Modern.
    Catatan kaki.

    BIBEL, QUR-AN, dan Sains Modern
    Dr. Maurice Bucaille

  11. novi says:

    ngmong g pake otak model bgini nih, g punya iman. tolol orang2 kaya lw masuk neraka jahanam aja sana 7 turunan.. g bs menghargai agama orang lain. iblis bersemayam didalam badan lw kayanya

  12. as says:

    D A X J A L

  13. Al~Hafizh says:

    T a f s i r ala YAHUDI!!!Mengetahui Tuhannya…Allah tp enggan menyembahNYA & meyakini Al~Quran tidak ada keraguan didalamnya tp melecehkannya!!!Bermohonlah agar ditunjuki jalan yg lurus oleh Tuhan langit&bumi….Amin.

  14. atara says:

    seharusnya kalian bersyukur ada tulisan pencerahan seperti ini…..pak duladi menulis semata-mata ingin memberikan infromasi kepada saudara sekalian, renungkanlah……saya percaya hanya satu tujuan pak duladi………. agar kita semua selamat dan jangan salah memilih, mau kalian percaya atau tidak, tidak ada yang rugi bukan? kalau kalain tidak berminat ya udah nda usah di baca, tapi kalau kalian ingin tau dan lebih mendalam, yah carilah infonya…oche…

  15. Hamba Alloh says:

    Mas Duladi mungkin anda belum mengenal agama kami “AL ISLAM”,anda hanya memahami sepotong2,jd yg anda pahami jg terpotong.

    Menanggapi dari QS 6:101, coba anda lihat QS 6:102 dibawah ini yg merupakan kelanjutannya:

    102. (Yang memiliki sifat-sifat yang) demikian itu ialah Allah Tuhan kamu; tidak ada Tuhan selain Dia; Pencipta segala sesuatu, maka sembahlah Dia; dan Dia adalah Pemelihara segala sesuatu.

    kesimpulannya:Yang butuh istri dan anak itu bukan Alloh tuhan kami tp Tuhan agama lain. Alloh Tuhan kami itu ESA atau SATU

    QS 47:7 yang benar seperti ini:

    7. Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.

    kesimpulannya:Orang2 mukmin pasti menang, dan orang-orang kafir pasti hancur. Kita yang butuh Alloh untuk ditolong.

    PAHAMILAH AGAMA KAMI DENGAN BENAR.

  16. aku says:

    ck ck ck
    ini tolol ap bodoh apa benga??
    ck ck ck
    anak sd juga bisa bedain apa itu nyembah sm sujud
    goblok lu ya ^^

  17. anak muslim says:

    belum tau benar ttg isi al qur’an sudah berani mentafsirkan… kalau mau belajar ilmu tanya pada ahlinya dulu baru bicara.. jgn asal tafsir aja..

  18. manir says:

    hi hi hi….lucu ni orang (pak duladi),menurut saya sampean ini orang yang pinter dan pasti berpendidikan tinggi tapi sayangnya dalam kasus ini pean jadi orang bodoh yang sok pinter dalam mentafsirkan ayat2 Alquran,

  19. Galih says:

    Dasar tulil .
    wkawka
    Sok tau doang bisa nya ya om ??

  20. bondan says:

    Kata Nababan,
    Sejak kapan Yesus menjadi Tuhan, karna waktu lahir belum Tuhan Dia,
    sewaktu Yesus lahir Tidak ada seorang muridpun yg mengatakan kalo dia Tuhan ……

  21. Plissss Deeeeh says:

    GA ADA HABIS – HABISNYA KALO MASALAH KAYAK GINI.
    ISLAM – KRISTEN = SAMA. PENGEN MASUK SURGA.
    GITU AJA KOOOK REPOOOOT???????

    • Gina says:

      islam, Kristen tidak pernah akan sama, silahkan pelajari dan dalami keduanya maka anda akan tahu dimana perbedaannya,,,,,,,,, mumpung masih punya waktu,,,,,,

      • n0copyn0paste says:

        iya… benar! saya setuju..!
        Agama Islam nggak ada persamaan dengan agama lain..

    • aqila says:

      Repot itu harus dilakukan……kalau memang untuk menunjukkan kebenaran yang sesungguhnya dan melakukan pembelaan atas penyelewengan yang dikemukakan..itulah sebagai wujud kecintaan dan kemuliaan karena kita masih berjuang dlm kebenaran. bukan hanya pada pilihan menjadi seorang PENONTON…yang tdk byk berbuat, hanya ikut bergerak kemana arah angin berhembus…
      note”dengan ttp mngedepankan etika dlm penyampaian kbenarannya”

  22. Girek says:

    Saya bukan pembela Islam.
    Ayat-2 yg anda anggap bodoh, adalah karna anda tidak mengapresiasikannya dengan baik, dan anda menganggap Qur’an adalah musuhnya Injil.
    Lebih bodoh lagi orang yg masih hidup dikatakan mati????
    Matius, Lukas dll sebagai saksi penyaliban dan mengatakan Yesus telah mati disalib, wajar-2 saja. Sebab dia bukan ahli kedokteran.
    Sebagai orang pintar, apakah anda bisa menyatakan tubuh yg masih mengeluarkan darah dan air itu sudah mati??????
    Adam adalah manusia pertama?? Dan karna dosa beliau kita semua ikut berdosa?????
    Kalau begitu, Tuhan MAHA JAHAT????
    Saya saja tidak pernah menyalahkan anak tetangga saya yg bapaknya berhutang pada saya, sehingga ketika bapaknya Mati, saya tidak sekalipun menagih hutang tersebut kepada anaknya.
    Saya anggap apes aja, dan saya maafkan sang bapak, sehingga dia tidak mendekam diNeraka gara2 hutangnya pada saya.
    Apakah anda bisa menyatakan anda pintar??????

  23. akew says:

    mengo te katulungan eta teh si duladi na..

  24. aidaku cinta islam says:

    Allah maha segalanya..
    dan tak kan berkurang sedikitpun rasa cintaku pada-Mu

  25. AHYAR ROSIDI says:

    Pak Dulaji saudara itu agamanya apa?
    Ya Allah SWT..bukakan pintu hidayahmu untuk orang ini, saudaraku DULAJI bertobatlah sebelum terlambat, kita didunia hanya sementara sebelum sakaratul maut menjemputmu bertobatlah saudaraku! janganlah engkau sampai menyesal dikemudian hari, jika engkau bersikeras dan terus menghina al qur’an tunggulah azab ALLAH SWT pasti akan menimpamu!. Sungguh kasihan sekali engkau Dulaji harus memilih jalan yang salah..

  26. Nursalim says:

    kok podo ribut,mending makan yang nyuuus, biar nyamleng

  27. La Duren says:

    Pak Duladhi yg Terhormat…..

    Teruslah berkarya, karena ALLAH SWT pasti akan membalas kebaikan,keburukan disetiap gerak dan langkah anda. aaaaaaaaaamiiiin…
    Pak Duladhi, mohon bersabar ya, karena jawabannya apabila MAUT datang menjemput….
    harap tenang dan bersabar Pak ya…..

  28. Anonymous says:

    Ini seperti orang yang tak berakal yang membuat ini….
    Yang membuat tulisan ini sungguh sangat tidak mengetahui apa itu Al-Qur’an sebenarnya…
    Na’udzubillahimindzaalik….

  29. karkun says:

    DULADI (GUNDUL KEPALA MATI DADI MEDI ) ARTINYA kepala gundul matinya jadi hantu
    Mudahan kamu dapat hidayah dul…dul..dul…apa begitu …agamamu memberikan pelajaran
    pa tidak ada pelajaran yang baik , kasihan kamu .

  30. opy cc says:

    saran saya buat pk DULadi gundul,
    jgn mmpelajari kitab agma lain, hanya utk mncari dimna ksalahan2nya lalu anda jelek2an, padahal belom tentu salah loee……!
    mendingan anda plajari kitab agama anda sendiri, sudah benar kah mnurut logika/akal fikiran org2 banyak trmasuk umatnya sendiri.

  31. ???........... says:

    buat pak duladi alis Dajjal, anda jagn sok mengomentari agama orang lain? anda sendiri mgkin hanya agama ktp yg ikutan2 nenek moyang mu yang keturunan Dajjal. biar lebih tahu anda belajar dulu bahasa arab. saya juga bisa seperti anda yg hnya menuruti hawa nafsu birahi setannya yg se enaknya menafsirkan kitab suci orang lain. kayaknya anda ini melebihi setan.. setan aja g sampai segitunya… dasar setan……………………..

  32. nezs67 says:

    Astagfirulloh’aladzim…
    Kalo ggak yakin dengan sesuatu agama jangan menjelek2an apalagi menghina,…dan tak perlu repot repot memaparkan pembuktian yang tak beralasan, karena tergantung sudut pandang dan keyakinan.Kecuali kalo memang punya niat untuk menghina itu menandakan pernyataan perang terhadap sesuatu umat.
    Saya pun sebagai muslim tak pernah menjelekan suatu umat atau agama,karena melihat suatu dasar keyakinan itu tak bisa hanya melihat dari satu sisi, kalo pak Dul tak BERAGAMA pun tak ada yg protes dan itu adalah hak anda. Penulisan yang di Tulis Anda telah banyak menyinggung umat muslim,apalagi dengan babi sedang memegang Kitab kami yang dimulyakan dan menjadi acuan kami.
    Pak Dul, Anda sengaja diciptakan Alloh sebagai penguji kesabaran dan keimanan kami,semoga Anda bisa mendalami tanggapn saya,
    Mari kita do’akan Pak Dul semoga diberikan Hidayah oleh Alloh.Karena yang Pintar itu belum tentu baik dan benar.

    • Amin ya Allah. saya berdoa agar pak dul masuk islam sebelum waktu anda didunia habis. Atau setidaknya anda bisa mengucapkan dua kalimat syahadat saat nyawa anda di cabut

  33. pujo hartono says:

    Komentar saya yang pertama utk pak dul, semoga pak dul yang kafir mendapat rahmat dari Allah. yg kedua kalau pak dul masih tetap seperti ini demi Allah kalau saya sempat bertemu pak dul saya siap membunuh pak dul yang sudah berani melecehkan Kitab dan Tuhanya orang Islam, saya sarankan pak dul meminta maaf kepada umat islam, bertanyalah kepada umat islam yang tahu tentang ilmu tafsir, jangan sama orang non islam yang notabenya benci sama islam, jadi mengartikan alquran tidak pakai wudele dewe.

  34. Anonymous says:

    ga berbobot…..suwer

  35. Yospin says:

    HEI, KALO ANDA MERASA PUNYA KEMALUAN DAN JANTAN. AYO KITA BICARA DI FORUM TERBUKA. SAYA YAKIN ANDA ORANG YANG TIDAK PUNYA AGAMA. TIDAK PUNYA KELAMIN DAN TIDAK PUNYA KEJANTANAN.
    ANDA TIDAK LEBIH MULIA DARI ANJING YANG ANDA MAKAN

  36. Excalibur says:

    hahahaha lihatalah orng islam memberi komen….,smuanya pke emosi sma tu kyak nabinx ..si mamad icon sex dunia….

  37. pantaslah kalo pake emosi, karena selama berabad-abad kepala puyeng kok sampe hari ini tidak ada satupun negara islam yang maju dan berisi orang2 pinter. rupanya doanya tidak pernah didengar hahahaha…

    • Anonymous says:

      karena jika negara-negara Islam maju, maka yang terjadi adalah kehancuran orang-orang kafir.

    • n0copyn0paste says:

      kamu salah! apa benar negara islam tidak ada yang maju..??
      Negara Malaysia negara Islam yg maju dan berisi orang2 pinter kok!
      yah.. kal0 ngomong biar di pikir2 dulu ya… Allah maha mendengar dan mengetahui apa yang tersurat dan tersirat..

  38. Ipen says:

    kloi saya nggak usah marahlah ambil pentingnya ….apa itu???? dia baca Al Quran….bukan kah itu Ibadah???? gitu aja kok sewot…..Biar Tuhan yang Membela FirmanNya…kalau itu FirmanNya..tapi klo tidak…HANCOR dech…

  39. yeh dasar orang kristen yg tolol.
    masa Tuhan punya anak istri
    oon tu jgn klewatan donx.

    Isa Alamsih tu hanya seorang nabi, hanya seorang utusan Allah untuk menyebarkan agama Nasrani pd Zamannya,
    di Alkitab sendiri kaga ada ayat Klo yesus nyuruh orang kristen menyembah Dia.
    Karena Yesus sendiri menyembah Allah Tuhan Yang Maha Esa. Maha Tunggal. Ga butuh bantuan siapapun

  40. Lo tu nyembah si Yudas. Karena yg disalib tu Bkn Isa ( Yesus ) tp si Yudas si penghianat.
    hahahah Tuhan orang2 kristen tu Porno banget ye.
    Masa pake kolor doanx.
    ih najes dhe eke.

    Pantesan Aja di Gereja pake AC tp di Mesjid Pake Kipas Angin.
    Tu karena klo di Gereja pake Kipas Angin ntar kolor Tuhan lo kedodoran

  41. Masa Tuhan lo ga bisa nolongin diri sendiri. palagi nolongin lo. Nolongin diri sendiri aj kaga becus.
    Klo emang Tuhan lo Maha Kuasa die ga bkln bisa disalib mpe di gantung geto,
    ud geto kolornya ga ganti2. kencing + berak dicelana.
    Tuhan lo tu porno banget.
    Ap Tuhan yg ky geto berhak disembah ???

    kasian banget ya slama ne org kristen nyembah Tuhan yg salah krn yg lo sembah tu si Yudas.

    • Anonymous says:

      Nabi isa / jesus harus dihormati,hanya umatnya aja yang salah,

      • Gina says:

        Maaf jangan anda sangkutin nabi Isa dalam hal ini,,,,,sebab yakinkah anda bahwa nabi isa itu yesus,,,,, ? maksud saya seperti nabi isa yang kita kenal dalam islam,,,,?????

  42. knp di Gereja pake AC tp di mesjid Pake Kipas Angin ?
    Karena klo di Gereja pake Kipas Angin NTar Tuhan org Kristen kolornya kedodoran alias melorot.
    Tar kliatan donx kelaminnya.
    Kasian bnr, Tuhan koq pake kolor

    • Joshua says:

      Saya rasa perkataan yg anda ucapkan adalah salah,alat pendingin ruangan di buat hanya untuk semata2 menyegarkan/mendinginkan suatu ruangan……

      Tolong perkataan yg anda ucapkan di jaga dengan benar,karena perkataan itu menunjukan suatu AGAMA yg baik/benar…^_^

      God bless you..

  43. untuk excalibur :

    Nabi Muhammad bukan Icon sex.
    Dia itu punya istri banyak karena menolong janda2 yg ditinggal mati oleh suaminya sewaktu perang.

    Di agama Nasrani, pendeta dan Biarawati dilarang kawin.
    hahahaha udah banyak kasusnya pendeta perkosa biarawati.
    tu mungkin karena mereka haus sex.
    Dunia ini untuk dinikmatin cuy, masa kawin aja dilarang.
    Kawin itu manusiawi. Binatang aja kawin masa manusia dilarang Kawin.

    Seandainya gw sebagai seorang Ulama / Ustad.
    trs dilarang kawin, Beeuuuhhh mendingan gw Resign jd Ustad.

    • istri Nabi Muhammad itu 11 Orang.
      Istri pertama siti Khadijah. Setelah khadijah meninggal dunia, Nabi Muhammad menduda selama 3 thn.
      Lalu Allah memerintahkan untuk menikah lg untuk menolong Janda2 yg anaknya banyak yg ditinggal suaminya sewaktu perang.

      Menurut saya istri Nabi Muhammad tu sedikit cm 11 Orang. karena banyak yg istrinya lebih dari itu. Contohnya :
      Istri Nabi Daud itu 99 Orang
      Istri Nabi Sulaiman ( Solomon bagi org2 Yahudi ) istrinya 1000 orang.

    • Gelat Pilat says:

      kecuali alat kelamin pendeta di potong dulu

  44. Astagfirullahal Adzim
    Maafin aku ya Allah karena telah menghina agama orang lain.
    Maafin aku orang2 yang menganut agama Nasrani.
    Sejujurnya teman saya jg banyak orang2 kristen, Konghuchu, Budha tp semuanya baik hati dan saling menghormati, ga ada teman saya yang menganut Nasrani, Budha, Konghuchu yang seperti DULADI
    mungkin aku terlalu emosi tp semut aja kalo ga sakit2 banget ga bakalan menggigit.
    jd jgn suka menghina agama org lain klo ga mau di bales dihina.
    sekali lg aku minta maaf untuk sahabat2ku yang Non Muslim.

    Masing2 aja.
    Untukmu Agamamu & Untukku Agamaku

  45. heh bangsat!!!!!!!….
    belum pernah di gorok orang ya???
    banyak bacot loe,, sok pinter!!!!!!!!!!!

  46. amulyana76 says:

    emang duladi konyol…..berpegang sama al-qur’an saja tida,,, gimana dia bisa tau yg sebenarnya isi al-qur’an….itu bukan penjelasan al-qur’an bro….salah ente,,,, dasar guoblok duladi,,,,jangan suka menghina agama islam klo agama lu sendiri gak mau dihina,,, gua banyak teman non muslim tapi gak ada yg berani menghina…

  47. amulyana76 says:

    mengapa yesus tangannya telentang,,,,karena dia pake celana,,,kalo gak pake celana pasti tangannya nutupin anunya,,,,

  48. andy bate'e says:

    begini nih. si Duladi… orang yang gak pandai bersosialisasi. biarin aja lah. Insya Allah ke Iman-an Saya dan Saudara-saudara Muslimin yang lainnya makin bertambah. Saudara Duladi, Demi Allah… Saya dan Muslimin lainnya hanya akan mati dengan kalimat LA ILAAHA ILLA ALLAH, WA ANNA MUHAMMAD RASUULULLAH. (Tiada Tuhan Selain Allah, Dan Bahwa Muhammad adalah Rasul Nya).

  49. imam suherlan says:

    Kami kira pak duladi kurang bijak dalam menafsirkan Al Qur’an.Dari anda menulis kata Alloh saja anda sudah salah(Alif lam lam Hak)anda tulis(Alif wau lam hak),Hal ini menandakan anda ngawur atau berkesan sangat bodoh tulisan anda sangat tidak realistis dan berdasarkan kepada kebencian.perlu di ingat di saat islam di hujat peristiwa 911,pembakaran al qur’an,isu teroris dsb islam bukan makin sedikit malah sebaliknya.fakta membuktikan islam berkembang makin pesat setelah peristiwa penghinaan terhadap islam.
    Jadi anda sebenarnya memiliki sumbangsih mendakwahkan islam.Semakin anda menyebar luaskan kebencian kepada islam maka pada dasarnya anda telah membuat banyak orang penasaran akan islam dan otomatis mereka belajar islam dan itu fakta……

  50. Irara says:

    Saya ga sengaja nemu ini blog, dan respond saya ya pasti rada sewot bacanya!!
    woy mas/om/pa duladi, situ boleh bikin blog, tp situ ga usah make acara ngehina agama deh..
    Apa situ ga diajarin norma beragama ya? kalau diajarin ya pasti tau dong, salah satunya ya menghormati agama lain!!

  51. Sigit says:

    Buat Pak Dul … agaknya anda salah belajar dan salah menafsir … saya sarankan anda untuk mendalami agama anda sendiri … dan saya kirimkan alat cukur untuk mencukur jenggot Tuhanmu yang gak pernah cukur itu ….. bagaimana anda mempelajari Al-Quran dengan pemahaman otak anda yang hanya sekelas Babi itu …. Uruslah Tuhanmu itu yang tak mampu menolong dirinya sendiri ketika di salib … dan tolong cukurkan jenggotnya … karena tanganya sendiri saja tak mampu ia bebaskan dari dua biji paku … bagaimana anda masih percaya bahwa dia akan menolongmu … dasar tolol …

  52. zafrifadhali says:

    KRISTEN BUKAN AGAMA JESUS.
    Semua umat Kristen pasti menganggap Jesus pembawa risalah dan beragama Kristen. Tetapi pemeluk Kristen pasti tidak dapat memberikan bukti bukti berlandasan hukum di kitab Bibel bahwa Jesus beragama Kristen. Diwaktu Jesus masih hidup tidak ada kata Kristen terdengar di telinga. Munculnya nama Kristen setelah Jesus meninggal dunia. Nama Kristen pertama kali dideklarasikan ketika beberapa orang dibawa Barnabas ke Tarsus untuk menemui Saulu/Paulus kemudian bersama sama ke Anthiokia. Disitulah istilah Kristen pertama kali muncul. Kisah para rasul 11:23-26 ”setelah Barnabas datang dan melihat kasih karunia Allah bersukacitalah ia. Dia menasehati mereka supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan karena Barnabas orang baik penuh dengan roh kudus dan iman. Sejumlah orang dibawa kepada Tuhan. Lalu pergilah Barnabas ke Tarsus untuk mencari Saulus/Paulus. Dan setelah bertemu dengan dia dibawanya ke Anthiokia. Mereka tinggal bersama sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. DI ANTHIOKIALAH MURID MURID ITU UNTUK PERTAMA KALINYA DISEBUT KRISTEN”. Menurut catatan sejarah yang ditulis kalangan Kristen
    sendiri antara lain buku ”Relegions of file” Jesus lahir sekitar 4 tahun sebelum masehi. Dan wafat sekitar tahun 29 masehi. Barnabas dan Paulus memberi nama Kristen agama yang mereka ciptakan pada tahun 42 masehi.

    Apakah Risalah Jesus masih dilanjutkan oleh agama Kristen yang dideklarasikan Paulus?

    Kita bandingkan kata kata Jesus dengan kata kata Paulus. Sabda Jesus dalam Matius 5:17 ”Janganlah engkau menyangka aku datang untuk meniadakan hukum Torat dan Kitab para Nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya melainkan untuk menggenapinya. Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi, SATU TITIKPUN TIDAK AKAN DITIADAKAN DARI HUKUM TORAT sebelum semuanya terjadi”. Lukas 16:17 ”LEBIH MUDAH LANGIT DAN BUMI LENYAP DARI PADA SATU TITIK DARI HUKUM TAURAT BATAL” Matius 5:19 ”Barang siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil dan mengajarkan kepada orang lain dia akan menduduki tempat yang paling rendah dalam kerajaan sorga. Barang siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah hukum Taurat dia akan menduduki tempat yang tinggi didalam kerajaan sorga. ”. Lukas 10:25-26 ”GURU, APA YANG HARUS KUPERBUAT UNTUK MEMPEROLEH HIDUP YANG KEKAL? JAWAB JESUS, APA YANG TERTULIS DALAM HUKUM TAURAT, APA YANG KAU BACA DISANA”.

    Hukum Taurat antara lain:

    1. Haram mengkonsumsi darah ”Imamat 7:26-27, Ulangan 12:16, Imamat 19:26”, yang melanggar harus dilenyapkan.
    2. Haram mengkonsumsi babi ”Imamat 11:7-8, Ulangan 14:8, Yesaya 66:17”, yang melanggar harus dilenyapkan.
    3. Haram minum khamr/minuman keras ”Hakim hakim 13:4-14, Imamat 10:8-10, Hosea 4:11, 1Efesus 5:18”.
    4. Sunat/khitan hukumnya wajib ”Kejadian 17:10-14, 21:4, Lukas 2:21, Kisah para rasul 15:1”. Yang tidak sunat tidak diselamatkan.
    5. Jenazah wajib dibungkus kain kafan ”Matius 27:58-59-60, Markus 15:46, Lukas 23:52, Johanes 19:40”.

    Jesus patuh pada hukum Taurat antara lain beliau disunat, tidak mengkonsumsi darah, daging babi, minuman keras dan mengharamkan juga kepada murid muridnya dan pengikutnya. Bahkan ketika beliau wafat masih menggunakan hukum Taurat yaitu jenazahnya dikafani dengan kain lenan berwarna putih bersih. Anehnya umat Kristen mengagung agungkan orang yang namanya Paulus dibanding memenuhi perintah Jesus. Hampir jarang terjadi umat Kristen yang mengharamkan darah, daging babi, minuman keras, malahan itu makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari hari. Demikian juga sunat, kalau terjadi peristiwa sunat pada orang Kristen hal itu disebabkan faktor sosial/kebiasaan dilingkungannya. Belum pernah mendengar orang Kristen meninggal jenazahnya dibungkus kain kafan seperti Jesus. Semua itu karena umat Kristen mengikuti perintah Paulus.

    Surat kiriman Paulus kepada jemaah Roma 7:6 ”Tetapi SEKARANG KITA TELAH DIBEBASKAN DARI HUKUM TAURAT, sebab KITA TELAH MATI BAGI DIA, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut roh dan BUKAN dalam keadaan lama MENURUT HURUF HUKUM TAURAT”.
    Secara spesifik sunat/khitan dihapus Paulus melalui ”Galatia 5:2-6, 6:15”, ”Korintus 7:18-19”. Darah, daging babi dan minuman keras hukumnya haram dihapus Paulus melalui ”Korintus 6:12,10:25, Kolose 2:16, Timotius 4:4, Roma 14:17”.

    Kita teliti satu persatu ajaran Jesus yang tertuang didalam Bibel.

    1. Mengucapkan SYAHADAT. Jesus menyatakan bahwa Tuhan itu hanyalah Allah dan Jesus hanyalah pesuruh Allah ”Inilah hidup yang kekal supaya mereka mengenal Engkau, Allah yang Esa, dan Jesus Kristus yang telah Engkau suruhkan itu”. Johanes 17:3. ”Maka kepadamulah ia ditunjuk supaya diketahui olehmu bahwa Tuhan itu ialah Allah dan kecuali Tuhan yang esa tiada yang lain lagi”. Ulangan 4:35. ”Maka jawab Jesus kepadanya. Hukum yang terutama ialah, dengarlah olehmu hai Israil, adapun Allah Tuhan kita. Dialah Tuhan yang Esa”. Markus 12:29. ”Dengarlah olehmu hai Israil adapun Hua Allah kita Hua itu Esa adanya”. Ulangan 6:4.
    2. Mengerjakan SHOLAT. ”Berwudhu dengan membasuh tangan dan kaki sebelum masuk rumah ibadah”. Keluaran 40:31-32. ”Melepas kasut/alas kaki ditanah kudus”. Keluaran 3:5. Josua 5:15. ”Menghadap kiblat”. Mazmur 5:8. ”Sujud” Mazmur 95:6. Josua 5:4. Matius 26:39.
    3. BERPUASA. Jesus melakukan puasa di bulan ke sembilan untuk memenuhi perintah Tuhan yang tertuang dalam Taurat. Yeremia 36:9. Keluaran 34:28, Matius 4:2.
    4. MEMBAYAR ZAKAT. Matius 6:2-4. Ester 9:22.
    5. IBADAH HAJI. Mazmur 84:5-7 :”Berbahagialah orang orang yang diam dirumahMU, yang terus menerus memuji muji Engkau. Berbahagialah manusia yang kekuatannya didalam Engkau, yang berhasrat mengadakan ziarah. Apabila melintasi lembah Baka mereka membuatnya menjadi tempat yang bermata air bahkan hujan pada awal musim menyelubunginya dengan berkat.

    Jikalau Jesus mengucapkan syahadat, mengerjakan sholat, melaksanakan puasa dibulan kesembilan dan membayar zakat kepada orang orang miskin, menunaikan ibadah haji maka Jesus memeluk agama apa? JESUS BERAGAMA ISLAM.
    Jesus berkata;”AKULAH JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP. TIDAK ADA SEORANGPUN YANG DATANG KEPADA BAPA KALAU TIDAK MELALUI AKU” Johannes 14:6.
    Pengikut Jesus harus melakukan apa saja yang dikerjakan Jesus agar sampai kepada Bapa yaitu bersyahadad, sholat, puasa, membayar zakat dan haji.

    Tetapi jika ingin beragama Kristen dan menjadi penganut Paulus, harus tunduk dan setia dengan ajaran ajaran Paulus melalui Surat Paulus kepada jemaat di Roma, 1Korintus, 2Korintus, Galatia, Efesus, Filipi, Kolose, 1Tesalonika, 2Tesalonika, 1Timotius, 2Timotius, Titus, Filemon, Ibrani. Secara mendasar ajaran Jesus dengan ajaran Pulus sangat berlawanan.

    JESUS MEMEGANG TEGUH HUKUM TAURAT – PAULUS MELENYAPKAN HUKUM TAURAT.

  53. zafrifadhali says:

    SEJARAH PENUHANAN JESUS-TRINITAS.
    Kepercayaan TRINITAS bukan berasal dari ajaran Tuhan dan bukan ajaran dari Jesus. TRINITAS ADALAH REKAYASA MANUSIA. TRINITAS merupakan keputusan rapat gereja/konsili yang diadakan di Nicea pada 20 Mei 325 masehi. Konsili dipimpin oleh Kaisar Konstantin dan dihadiri ratusan pastor. Hasil konsili diputuskan antara lain Jesus adalah anak Tuhan dan dianggap juga Tuhan. Kesamaan zat antara Sang Anak dengan Sang Bapa. Mulai saat itu ada sebutan Tuhan Bapa dan Tuhan Anak tetapi diakuinya satu juga.

    Kemudian dalam konsili Konstatinopel yang dipimpin Kaisar Theodosius pada tahun 381 melantik juga Ruhul Kudus menjadi Tuhan . Sejak saat itu mulai ada sebutan Sang Bapa – Sang Putera – Sang Ruh Kudus. Patri-Vilii-et Spiritus Sancti. TRINITAS timbulnya tahun 381 masehi. Sebelum tahun 381 masehi penganut agama Kristen tidak mengenal TRINITAS dan mereka hanya mengenal satu Tuhan yaitu Allah. De Godsdienst v.d. Koeran tulisan Arthur N Wollaston” Ook de christinen vereeden een God. Marsinds de algemeene kerk vergadering in 381 te Konstatinopel gehouden was onder hen geldig de leer van de Drieeen heids Gods/Juga orang orang Kristen dahulu memuliakan Tuhan yang Tunggal akan tetapi setelah rapat gereja yang dilangsungkan di Konstantinopel tahun 381 berlakulah TRINITAS atas mereka”.

    Di Bibel/Alkitab juga disebutkan Tuhan itu Esa.

    Ulangan 4:35 ”maka kepadamulah ia itu ditunjuk supaya diketahui olehmu bahwa Tuhan itu Allah. Dan kecuali Tuhan yang Esa tiada yang lain lagi. Markus 12:29 ”Maka jawab Jesus kepadanya, hukum yang terutama inilah, dengar olehmu hai Israil adapun Allah Tuhan kita. Dialah Tuhan yang Esa”. Jesus sendiri marah sampai mengeluarkan kata kata ancaman, barang siapa menganggap Jesus sebagai Tuhan tempatnya bukan di sorga tetapi di neraka. Matius 7:21 ”Bukan orang yang menyeruku Tuhan Tuhan akan masuk kerajaan sorga”.
    Kemudian Jesus berkata, yang tidak mengaku Jesus Kristus telah datang sebagai manusia adalah penyesat dan anti Kristus ”2Johanes 1:7.

    Ayat itu tidak dapat diputar putar lagi siapapun apakah pendeta, pastur, pimpinan gereja, atau umat Kristen yang menganggap Jesus sebagai Tuhan adalah penyesat dan anti Kristus.

    DOKTRIN TRINITAS DIBANTAH JESUS.
    Johanes 14:9-10 ”Siapa yang sudah nampak Aku ia sudah nampak Bapa. Tiadalah engkau percaya AKU DIDALAM BAPA dan BAPA DIDALAM AKU. Segala perkataan yang aku katakan kepadamu bukanlah Aku katakan dengan kehendak sendiri melainkan Bapa itu yang tinggal didalam Aku. Dia mengadakan segala perbuatan itu”.
    Johanes 17:23 ”AKU DIDALAM MEREKA dan ENGKAU DIDALAM AKU supaya MEREKA itu SEMPURNA DIDALAM PERSEKUTUAN”. Kata ”aku didalam mereka itu” yang dimaksud dengan aku adalah Jesus sedangkan mereka adalah murid murid /sahabat Jesus yang 12 orang. Lukas 9:1 ”Maka Jesus memanggil kedua belas muridnya”. Matius 10:2-4 ”Simon Petrus – Andreas –Yakobus – Yohanes – Filipus – Bartolomeus – Tomas – Matius – Yakobus Alfeus – Tadeus – Simon Zelot – Yudas Iskariot adalah murid murid/sahabat Jesus.

    AKU DIDALAM MEREKA artinya Jesus MENYATU dengan murid muridnya.

    JADI TUHAN MENYATU DENGAN JESUS DAN JESUS MENYATU DENGAN MURID MURIDNYA.

    Kalau umat Kristen percaya kesatuan Jesus dengan Bapa maka umat Kristenpun harus percaya kesatuan Bapa dengan 12 murid murid Jesus karena 12 murid murid menyatu dengan Jesus. Bukan Jesus dan Roh Kudus saja yang bersatu dengan Bapa tetapi harus ditambah dengan 12 murid murid Jesus.

    Ini namanya PERSEKUTUAN TUHAN atau TUHAN PERSEKUTUAN. PERSATUAN TUHAN atau TUHAN PERSATUAN. Bukan TRINITAS tetapi LIMABELASNITAS.

  54. zafrifadhali says:

    DOKTRIN TRINITAS – TUHAN MENCIPTAKAN TUHAN.
    Doktrin TRINITAS telah dianggap sebagai tonggak utama keKristenan dizaman ini sehingga jika ada orang mengaku Kristen tetapi tidak mempercayai doktrin TRINITAS maka mayoritas Kristen lain akan menuduh dan menganggap bidat dan sesat.
    Kristen Unitarian menolak doktrin TRINITAS/ Jesus bukan Tuhan, hanyalah utusan Tuhan.

    Nabi Musa dan nabi nabi sebelum Jesus lahir, juga tidak bertuhan kepada Jesus, tetapi bertuhan kepada Jahweh/Allah.

    Dogma TRINITAS menyatakan Allah “tiga tapi satu, satu tapi tiga”? Sang Bapa adalah Allah, Sang Anak/Jesus adalah Allah dan Roh Kudus adalah Allah. Jika dirumuskan secara matematis kira kira: Allah Bapa = Allah Anak/Jesus = Allah Roh Kudus.

    Salah satu unsur TRINITAS adalah Jesus. Kalau tidak salah Jesus terlahir di bumi dari rahim perawan Maria sekitar awal Masehi.

    Tuhan menciptakan semesta alam beserta seluruh isinya jauh sebelum Jesus terlahir didunia.

    Dengan demikian yang menciptakan alam semesta beserta isinya bukan TRINITAS tetapi Tuhan Yang Maha Kuasa tanpa adanya Jesus sebab Jesus diwaktu penciptaan alam semesta belum terlahir.

    Berarti TRINITAS munculnya setelah Jesus terlahir di bumi. Logika sehat dan hati nurani yang paling dalam, sulit sekali menerima keberadaan Tuhan tidak bersamaan terwujudnya. Pertama kali Tuhan Allah. Kemudian Tuhan Allah menciptakan Tuhan Roh Kudus dan terakhir Tuhan Allah menciptakan Tuhan Jesus. Kenapa Tuhan menciptakan Tuhan?

    TUHAN MENCIPTAKAN TUHAN. ITULAH AJARAN GEREJA.

  55. zafrifadhali says:

    DIABAIKAN DAN DITINGGALKAN PEMELUKNYA.

    Jesus patuh pada hukum Taurat antara lain beliau disunat, tidak mengkonsumsi darah, daging babi, minuman keras dan mengharamkan juga kepada murid muridnya dan pengikutnya, bersyahadat, mengerjakan sholat, berpuasa dan membayar zakat serta berhaji.

    Matius 5:17 ”Janganlah engkau menyangka aku datang untuk meniadakan hukum Torat dan Kitab para Nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya melainkan untuk menggenapinya. Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi, satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Torat sebelum semuanya terjadi”.

    ”GURU, APA YANG HARUS KUPERBUAT UNTUK MEMPEROLEH HIDUP YANG KEKAL? JAWAB JESUS, APA YANG TERTULIS DALAM HUKUM TAURAT, APA YANG KAU BACA DISANA”. Lukas 10:25-26.

    Lukas 16:17 ”LEBIH MUDAH LANGIT DAN BUMI LENYAP DARI PADA SATU TITIK DARI HUKUM TAURAT BATAL”.

    1. Haram mengkonsumsi darah ”Imamat 7:26-27”, yang melanggar harus dilenyapkan.
    2. Haram mengkonsumsi babi ”Imamat 11:7-8, Ulangan 14:8, Yesaya 66:17”, yang melanggar harus dilenyapkan.
    3. Haram minum khamr/minuman keras ”Hakim hakim 13:4-14, Imamat 10:8-10, Hosea 4:11, 1Efesus 5:18”.
    4. Sunat/khitan hukumnya wajib ”Kejadian 17:10-14, 21:4, Lukas 2:21, Kisah para rasul 15:1”. Yang tidak sunat tidak diselamatkan.
    5. Jenazah wajib dibungkus kain kafan ”Matius 27:58-59-60, Markus 15:46, Lukas 23:52, Johanes 19:40”. Jesus jenazahnya dikafani sebelum dikubur.
    6. Mengucapkan SYAHADAT. Jesus menyatakan bahwa Tuhan itu hanyalah Allah dan Jesus hanyalah pesuruh Allah ”Inilah hidup yang kekal supaya mereka mengenal Engkau, Allah yang Esa, dan Jesus Kristus yang telah Engkau suruhkan itu”. Johanes 17:3. ”Maka kepadamulah ia ditunjuk supaya diketahui olehmu bahwa Tuhan itu ialah Allah dan kecuali Tuhan yang esa tiada yang lain lagi”. Ulangan 4:35. ”Maka jawab Jesus kepadanya. Hukum yang terutama ialah, dengarlah olehmu hai Israil, adapun Allah Tuhan kita. Dialah Tuhan yang Esa”. Markus 12:29. ”Dengarlah olehmu hai Israril adapun Hua Allah kita Hua itu Esa adanya”. Ulangan 6:4.
    7. Mengerjakan SHOLAT. ”Berwudhu dengan membasuh tangan dan kaki sebelum masuk rumah ibadah”. Keluaaran 40:31-32. ”Melepas kasut/alas kaki ditanah kudus”. Keluaran 3:5. Josua 5:15. ”Menghadap kiblat”. Mazmur 5:8. ”Berdo’a dengan menengadahkan tangan”. 1Timotius 2:8. ”Sujud” Mazmur 95:6. Josua 5:4. Matius 26:39.
    8. BERPUASA. Jesus melakukan puasa di bulan ke sembilan untuk memenuhi perintah Tuhan yang tertuang dalam Taurat. Yeremia 36:9. Keluaran 34:28, Matius 4:2.
    9. MEMBAYAR ZAKAT. Matius 6:2-4. Ester 9:22.
    10. IBADAH HAJI. Mazmur 84:5-7 :”Berbahagialah orang orang yang diam dirumahMU, yang terus menerus memuji muji Engkau. Berbahagialah manusia yang kekuatannya didalam Engkau, yang berhasrat mengadakan ziarah. Apabila melintasi lembah Baka mereka membuatnya menjadi tempat yang bermata air bahkan hujan pada awal musim menyelubunginya dengan berkat.

    Bahkan ketika beliau wafat masih menggunakan hukum Torat yaitu jenazahnya dikafani dengan kain lenan berwarna putih bersih. Anehnya umat Kristen mengagung agungkan orang yang namanya Paulus dibanding memenuhi perintah Jesus. Hampir jarang terjadi umat Kristen yang mengharamkan darah, daging babi, minuman keras, malahan itu makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari hari. Demikian juga sunat, kalau terjadi peristiwa sunat pada orang Kristen hal itu disebabkan faktor sosial/kebiasaan dilingkungannya. Belum pernah mendengar orang Kristen meninggal jenazahnya dibungkus kain kafan seperti Jesus. Semua itu karena umat Kristen mengikuti perintah Paulus yang ditulis dalam Roma 7: Bahkan ketika beliau wafat masih menggunakan hukum Torat yaitu jenazahnya dikafani dengan kain lenan berwarna putih bersih. Anehnya umat Kristen mengagung agungkan orang yang namanya Paulus dibanding memenuhi perintah Jesus. Hampir jarang terjadi umat Kristen yang mengharamkan darah, daging babi, minuman keras, malahan itu makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari hari. Demikian juga sunat, kalau terjadi peristiwa sunat pada orang Kristen hal itu disebabkan faktor sosial/kebiasaan dilingkungannya. Belum pernah mendengar orang Kristen meninggal jenazahnya dibungkus kain kafan seperti Jesus. Semua itu karena umat Kristen mengikuti perintah Paulus yang ditulis dalam Roma 7:6 ”Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum Torat, sebab kita telah mati bagi dia, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Torat”.

    Secara spesifik sunat/khitan dihapus Paulus melalui ”Galatia 5:2-6, 6:15”, ”Korintus 7:18-19”. Darah, daging babi dan minuman keras hukumnya haram dihapus Paulus melalui ”Korintus 6:12,10:25, Kolose 2:16, Timotius 4:4, Roma 14:17”.
    Al Qur’an juga mengharamkan bangkai, daging babi, darah dan daging hewan yang disembelih atas nama selain Allah ” Surah Al Maidah ayat 3”. Mengenai diharamkannya mengkonsumsi minuman keras/khamr ”Surah Al Baqarah ayat 219”. Nabi Muhammad berkata: ”Barangsiapa laki laki yang tidak disunat dia bukan umatku”. Laki laki muslim diseluruh bumi pasti disunat. Rasulallah bersabda ”jenazah wajib dimandikan/disucikan-dikafani-dikubur” Tetapi bagi yang gugur dimedan perang langsung dikubur, karena ajaran Islam jenazah harus segera dikubur/dimakamkan.

  56. zafrifadhali says:

    PERILAKU TUHAN LAYAKNYA PERILAKU MANUSIA.

    Ada beberapa contoh ayat ayat BIBEL yang “aneh” mengenai perilaku TUHAN.

    TUHAN BERFIKIR “Kejadian 18:17, Berfikirlah Tuhan, apakah aku akan menyembunyikan kepada Abraham apa yang hendak Kulakukan ini”.

    TUHAN MENGERANG KESAKITAN/MEGAP MEGAP “Yesaya 42:14, Aku membisu dari sejak dahulu kala, Aku berdiam diri, Aku menahan hatiKu, sekarang Aku mau mengerang seperti perempuan yang melahirkan, Aku mau mengah mengah dan megap megap”.

    TUHAN PELUPA/TUHAN BERSEPATU “Yeremia 2:1, Ah betapa Tuhan menyelubungi puteri Sion dengan awan dalam murkaNya! Keagungan Israel dilemparkanNya dari langit ke bumi. Tak diingatNya akan tumpuan kakiNya tatkala ia murka”.

    TUHAN MENYESAL DAN PILU HATINYA “Kejadian 6:5-6, ……. maka menyesallah Tuhan, bahwa Ia telah menjadikan manusia dibumi dan hal itu memilukan hatiNya”.

    Sodom dan Gomora. Kejadian 18:20-21” Sesudah itu berfirmanlah Tuhan sesungguhnya banyak keluh kesah orang, tentang Sodom dan Gomora dan sesungguhnya sangat berat dosanya. BAIKLAH AKU TURUN UNTUK MELIHAT APAKAH BENAR BENAR MEREKA TELAH BERKELAKUAN SEPERTI KELUH KESAH ORANG YANG TELAH SAMPAI KEPADAKU, AKU HENDAK MENGETAHUINYA”.

    Tatkala Malaikat melaporkan kepada Tuhan tentang kebejatan moral kaum Sodom dan Gomora maka Tuhan turun ke negeri Sodom dan Gomora untuk melihat sendiri apakah laporan yang disampaikan malaikat mengandung kebenaran. Menurut kacamata Islam, Tuhan akan turun dan ingin melihat sendiri kebejatan makhluk ciptaannya adalah sesuatu yang sangat merendahkan martabat Tuhan.

    Adapun sifat Tuhan dalam risalah Islam adalah Maha Mengetahui – Maha melihat – Maha Mendengar dsb. Bibel menganggap Tuhan seperti manusia ciptaannya, dalam kemampuan pancaindera dll dalam bingkai keterbatasan. Tuhan didalam Bibel yang tidak mengetahui gerak langkah manusia ciptaanya..

  57. zafrifadhali says:

    MELENCENG DARI KAJIAN IPTEK

    Kejadian 1:5-19 ”Hari PERTAMA Tuhan ciptakan adalah siang dan malam. Hari KEDUA Tuhan ciptakan cakrawala atau langit. Hari KETIGA Tuhan ciptakan tanah/darat air/ laut dan diatas tanah ada tumbuh tumbuhan yang bertunas segala tumbuh tumbuhan yang berbiji dan pohon pohonan yang menghasilkan buah. Hari KE EMPAT Tuhan ciptakan matahari rembulan dan bintang bintang.
    Apabila kita kaji berdasarkan logika dan diurai dengan kajian ilmu pengetahuan dan teknologi maka penciptaan alam semesta yang diberitakan dalam Bibel bertolak belakang dan menyimpang jauh dari ilmu pengetahuan dan teknologi. Kenapa?

    HARI PERTAMA diciptakan SIANG dan MALAM. Bagaimana mungkin matahari rembulan dan bintang bintang belum ada/belum tercipta SUDAH DIKETAHUI SIANG DAN MALAM. Bukankah diketahui siang apabila matahari terbit dan diketahui malam apabila matahari terbenam dan muncul rembulan atau bintang bintang dilangit. Matahari rembulan dan bintang bintang dicipta hari keempat.

    HARI KETIGA diciptakan pohon pohon pada bertunas muda, tumbuh tumbuhan menghasilkan biji dan pohon pohon menghasilkan buah.. Bagaimana mungkin matahari belum ada/belum tercipta POHON POHON SUDAH TUMBUH TUNAS TUNAS MUDA, MENGHASILKAN BIJI BIJIAN DAN POHON POHON MENGHASILKAN BUAH. Bukankah menurut ilmu tumbuh tumbuhan/botani pohon pohon dan tumbuh tumbuhan dapat berkembang dan menghasilkan buah apabila ada terjadi asimilasi antara tumbuh tumbuhan dengan sinar matahari. Matahari diciptakan hari keempat.

    11:19 – Ulangan 14:18:” Imamat Inilah yang kamu jijikkan dari burung burung jangan dimakan karena itu adalah kejijikkan, burung ranggung ……meragai dan kelelawar.
    BIBEL SALAH: KELELAWAR BUKAN JENIS BURUNG !!!

    Imamat 11:6:”Juga kelinci karena memang memamah biak haram itu bagimu”.
    BIBEL SALAH: KELINCI TIDAK MEMAMAH BIAK !!!

    Imamat 11:21-23:”…..segala binatang yang merayap dan bersayap yang berjalan dengan empat kakinya adalah kejijikkan bagimu”. Serangga kakinya enam atau delapan.
    BIBEL SALAH: SERANGGA TIDAK BERKAKI EMPAT !!!

    Kejadian 3:14:”Firman Tuhan kepada ular, debu tanah yang kau makan seumur hidup”.
    BIBEL SALAH: ULAR TIDAK MAKAN DEBU TANAH !!!

    Kejadian 6:15:”…..ukuran bahtera Nuh tiga ratus hasta panjangnya limapuluh hasta lebarnya tiga puluh hasta tingginya”. Bahtera sebesar itu dapat memuat 2 juta sampai dengan lima juta pasang species binatang.
    BIBEL SALAH: NUH TIDAK BISA MEMBUAT BAHTERA SEBESAR ITU.

    Kejadian 7:19:”… banjir meliputi bumi ditutupinya semua gunung yang tinggi diseluruh kolong langit”. Tidak mungkin terjadi banjir diseruluh kolong langit karena bangunan bangunan purba Babilonia yang didirikan jauh sebelum ada Nuh, bangunan bangunan itu masih tetap utuh setelah banjir reda.
    BIBEL SALAH: BANJIR ZAMAN NUH BUKAN BANJIR GLOBAL !!!

    Imamat 14:49-53:” …. seekor burung disembelih diatas belanga berisi air mengalir …. memercik ke rumah tujuh kali …. maka rumah itu menjadi tahir”. Penyembuhan penyakit kusta dengan darah burung.
    BIBEL SALAH: DARAH BURUNG TIDAK BISA MENYEMBUHKAN KUSTA !!!

    Bilangan 22:30:”bukankah aku ini keledaimu yang kamu tunggangi selama hidup ……”.
    BIBEL SALAH: KELEDAI TIDAK BISA BERBICARA BAHASA MANUSIA.

    Ulangan 1:1:”Perkataan yang diucapkan Musa kepada seluruh orang Israel ………..”. Orang Israel yang jumlahnya lebih dari enam ratus ribu orang (Keluaran 12:37).
    BIBEL SALAH: MUSTAHIL MUSA BICARA DENGAN RATUSAN RIBU ORANG !

    Josua 10:12-14:”kata Josua matahari berhentilah … juga bulan …. maka berhentilah matahari dan bulanpun tidak bergerak……”.
    BIBEL SALAH: MATAHARI – BULAN TIDAK PERNAH BERHENTI BEREDAR !!!

    Hakim hakim 7:12:”unta mereka tak terhitung jumlahnya seperti pasir ditepi laut banyaknya”. Berarti bumi ini dipenuhi oleh hewan yang namanya onta karena jumlahnya trilyunan seperti jumlah pasir ditepi laut.
    BIBEL SALAH: KEBERADAAN ONTA DIDUNIA TERBATAS JUMLAHNYA !!!

    Hakim hakim 16:17-22:”disuruhnya mencukur tujuh jalin rambutnya maka kekuatan menjadi lenyap”.
    BIBEL SALAH: KEKUATAN MANUSIA LENYAP JIKA DIBERI OBAT BIUS !!!

    2Tarawikh 21:20 – 22:1-2” ………….”. Ahazia berumur empat puluh dua tahun ketika menjadi raja. Ahazia menggantikan ayahnya yang meninggal pada umur empat puluh tahun. Ahazia umurnya lebih tua dua tahun daripada ayahnya.
    BIBEL SALAH: UMUR ANAK PASTI LEBIH MUDA DIBANDING AYAHNYA !!!

    Mazmur 12:16:”matahari tidak menyakiti engkau pada waktu siang”. Menurut medis zaman modern sinar matahari diwaktu siang dapat mengakibatkan penyakit katarak dan kanker kulit.
    BIBEL SALAH: MATAHARI SIANG DAPAT MENIMBULKAN PENYAKIT !!!

    Yesaya 30:26”terang bulan purnama akan seperti terang matahari terik”. Para ahli perbintangan/astronum mengatakan bulan tidak mempunyai sinar sendiri dan hanya bisa memantulkan sinar matahari.
    BIBEL SALAH: SAMPAI KAPANPUN CAHAYA BULAN TIDAK AKAN TERIK !!!

    Matius 4:8”Dan Iblis membawanya ke gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepadaNya semua kerajaan dunia …..”. Keberadaan dunia tidak bisa dilihat dari puncak gunung.
    BIBEL SALAH:BUMI BULAT BUKAN DATAR.

    Matius 8:22”….. biarlah orang orang mati menguburkan orang orang mati.
    BIBEL SALAH: ORANG MATI TIDAK BISA BERBUAT APAPUN.

    Matius 17:20”sekiranya kamu punya iman sebesar biji sawi kamu dapat berkata kepada gunung, pindah dari sini kesana, maka gunung itu akan pindah.
    BIBEL SALAH: MANUSIA TIDAK BISA MEMINDAHKAN GUNUNG !!!

    Matius 24:29-30:”matahari akan menjadi gelap, bulan tidak bercahaya dan bintang bintang berjatuhan dari langit, pada waktu itu akan nampak anak manusia …..”. Dalam keadaan gelap gulita ada benda yaitu seorang manusia yang masih bisa dilihat. Pada saat itu belum tercipta alat bantu modern untuk melihat dalam kegelapan.
    BIBEL SALAH: DALAM GELAP GULITA MATA TIDAK BISA MELIHAT !!!

    • Ella says:

      inilah dosa manusia pertama adam dan hawa yang sudah makan buah pengetahuan yang telah di larang oleh Tuhan. Mereka sudah tahu apa yang baik dan buruk. Fikiran mereka sudah terbuka dan pandai membuat penilaian, penyelidikan bahkan ada yang pandai berfikir secara logik. pokoknya manusia sudah melebihi Tuhan dalam segala hal… inilah dosa kita telah pintar berfikir dan cerdik membuat tafsiran tentang apa yang betul dan salah pada fikiran masing-masing… Apabila manusia masing-masing ingin pertahankan kepercayaan, idea, logik dan fakta maka berlakulah dosa… inilah dosa manusia yang akan membawa kepada kehancuran… manusia merasakan dirinya pintar skali sehingga memperkatakan kepalsuan dan kebenaran tentang Tuhan. Padahal Tuhan cukup bersabar dan sangat mengasihani manusia bebal ini. kenapa? pernahkah anda terfikir kenapa anda berbicara demikian? ini kerana dosa yang ada dalam hati manusia yang telah tertanam ketika pelanggaran manusia pertama Adam dan hawa. Dosa ini terus melarat berkarat sehingga kini dan pada detik ini… inilah dosa dengan kata lain hutang yang membawa manusia kepada kehancuran… bukan kita yang berhutang kepada Tuhan tetapi kita berhutang kerana dosa dan kesalahan kita sendiri… dengan apa kita mampu selamatkan diri sendiri? adakah kita punya kekuatan seperti Tuhan? Adakah kita mampu membayar balik setiap kesalahan yang telah kita lakukan setiap detik? bahkan kepada sahabat kita terdekat kita tidak mampu melunasi hutang kita… Kita tidak berhutang apapun dengan Tuhan dan kita tidak perlu membayar apapun kepada Tuhan kerana Tuhan sudah punya segalanya. Kita dalam perjalanan hidup menebus hutang dosa kita sendiri… dosa kita terlampau berat dan kesalahan yang adam dan hawa lakukan terlalu besar kerana mereka sudah membukan pintu kejahatan kepada kerajaan iblis… dosa kita bukan dapat dibayar pake uwang dan harta kekayaan dunia ini… Tuhan ingin sekali mengampuni, melupakan dan melenyapkan hutang kita namun kita sudah dirasuki iblis dan menjadi sombong dan berdosa lagi… bagaimana ya manusia bisa tidak berdosa? bagi saya selagi kita hidup di dunia ini selagi itu kita berdosa? satunya cara adalah menutupi kembali pintu kejahatan yang sudah dibuka oleh manusia pertama iaitu adam dan hawa. bukan senang seperti bukan senang sebuah negara menakluki negara lain. mesti wujudnya peperangan dan pertumpahan darah. ya begitu juga bukan senang Tuhan mengalahkan iblis… sekarang bukan manusia yang berperang tetapi Allah kita yang berperang dengan Iblis… saya mohon jangan jadi mengungkapkan segala cercaan, hinaan dan kata-kata kotor di sini lagi kerana anda sedang membuatkan iblis menjadi lebih kuat… semoga kita dilindungi!

  58. Diecha says:

    HUH,,,klo pnya ide dan bacot tuh di gunakan untuk hal yg waajar
    jgn sling hina agama
    SOK bget jd orang
    LAKO KRISTEN KAMAI

  59. farhan says:

    mas yang nulis tulisan diatas…
    mas Allah ta’ala tuh cinta sama mas .. knpa bisa gt ..
    krna mas diciptain jadi manusia bukan BABI .. gmn Allah Ta’ala tuhan umat islam gk cinta ama ente mas dijadiin manusia untuk bisa masuk ke agama islam yg jelas2 jalan menuju surga mas..

  60. intan melati says:

    astaghfirullah….
    inilah salah satu kelemahan anak adam dalam memahami makna dan kandungan isi yang ada dlm al_Qur’an….
    semoga allah mengampuni mu,

  61. Irfan says:

    Woi muslim, kalau si Duladi salah dan fitnah, ayo dibantah, jangan emosi dan pake otak menjawabnya bukan pake dengkul. OK

  62. Anonymous says:

    Ini situs ANJINK !! Yang buat situs ini adalah ANJINK & BABI HARAM.. Hahahahahahaha.

  63. Abell Virgo says:

    Yang bikin ini ANJING GILA !!! Hahahahahaha.. Lo bisa baca kan BABI BUSUK..!!?? Lo ANJING, Lo BABI, Lo HARAM. Pantas aja idup lo susah.. Hahahahahaha.. PUAS GUE !!!

  64. satria says:

    Umar bin Khattab: “Sesungguhnya kita adalah kaum yg dimuliakan oleh Allah SWT dengan Islam, maka janganlah mencari kemuliaan dengan selain ajaran NYA”
    Dengan kata lain, jangan lah berbuat bodoh karena orang bodoh yg tak punya akal dan berpikiran picik !!

  65. yahuda says:

    km pst budak lucifer yang d perintahkan untuk membuat kerusakan di bumi agar semua manusia menumpahkan darah…tak ada tempat yang lebih baik darimu selain neraka, kekal selamanya…

  66. yahuda says:

    wahai bapakku langit, wahai ibuku bumi, engkau jadi saksi atas apa yg d ucapakanya, bila yg d ucapkanya benar sediakan surga untuknya sebaliknya bila ucapanya sesat maka belenggu dan jerumuskan ke neraka yg sangat panas hingga semua makhluk berhenti mengutuknya…

  67. pejuang says:

    Ha,,,ha,,,ha…Penulis artikel ini ternyata TIDAK PANDAI menggunakan BAHASA….
    Maaf ya Anda harus belajar mulai dari TK lagi…eh salah mulai dari PAUD …
    Ntar, kalo di PAUD dapat PERMEN, INDOMIE, dan GULA buat Emak,Nyak lu biar cepat lulus dariu PAUD….
    He he he…

  68. Anonymous says:

    EH DAULDI, …. INGET LOE YE,.NEH KOMENT GW ,..SUATU SAAT NANTI AJAL LOE TIBA,..LOE BAKALAN NYESEL AMPE KE UBUN2 OTAK LOE ,..LOE BAKAL NYAKSIIN DAN NGERSAIN BETAPAH PEDIH DAN TERSIKSA NYE ORANG YG MENGHINA ORANG MUSLIM…DI NORAKA YG PALING DALEM,.

  69. ChristiAnus Paulus says:

    KRISTEN MEMANG PANTAS DIBOM! TENANG AJA BRO, KRISTEN, MASIH BANYAK BOM MILITAN KAMI BUAT ENTE! ENTE TUNGGU AJA! HAHAHAHAHA

  70. Anonymous says:

    BEGO AMAT NI ORANG KRISTEN, CACAD..
    AGAMA NYA NGAJARIN NGENTOT.

  71. Anonymous says:

    BACA TU AYAT LO YEHEZEKIEL, MASAK DALAM AYAT LO NGAJARIN NGENTOT SIH, AGAMA APAAN TU, DASAR KRISTEN SESAT.. MAU AJA DI BODOHI OLEH PAUS, DALAH LOGIKA TRINITAS LO ITU GAK MASUK AKAL, MAKANYA SURUH BELAJAR RU SI PAUS KLAU MAU BIKIN AGAMA, AGAMA ECEK ECEK AJA DISEBARIN. DASAR KRISTEN KENTOT.

  72. be says:

    artikel bagus nih sodara sodara baca deh… ttp://kristenpenghujat.blogspot.com/2012/03/buah-dari-penghujtan-dan-fitnah-kristen.html
    Buah dari hujatan kristen terhadap islam

  73. aak767 says:

    kebenaran akan tetap terjaga kemurnianya,, silahkan anda berpendapat atau mencari2 kesalahan, kemudian hasut orang2,, mari kita lihat berapa banyak yg percaya & berapa lama bisa bertahan.. maka akan terlihat siapa yg bodoh

  74. aweng says:

    Lo mu jelekin qur,an ni bisa ndk u bca kur,an dengan benar serta ilmu nahuya jgn sok ya coba slidiki injil lu dan bdingkan yg dulu sma skrang byak perubhan knpp kitab suciya bisa bisa brubah,ktya perjayjian lma tu dlm bhs ibrani v sayang 1pun bhs tu tidak da,coba tliti al,quran smenyjak di turunkan di dunia sapai karrng 1pun ndk da prubahn v injil knp bertentangan n byak prubhan begook

  75. kif says:

    Mas duladi,ketika anda menetgartikan alquran seperti itu,maka tidak lebih seperrti.seekor keledai ,sedngkn mantan pendeta uu j msuk islam conthy,yahya waloni krna dia telh mendptkn byak kpalsuan di inyjil karna injily brubah ubah jdiya mna kitab injil yg asli coba tliti kitabnya pk diladi cari pibel yg kluaran thn di atas 18 blasan dg yg karang trs bdingkn pasti byk prubhn bhkn smpai ratusan prubhn mky yhya waloni mengatkn pibel kitab orng gila krna terlalu byk prtntngan ndk rasional krna apa,yahya waloni orngy pintar ,v cba u cri al,quran mulai ri thn kpnpun pai krng bdingkn ayat2 nya 1 pun ndk da perubhan mkaya mntan penda yhya msuk islam v lok pibel dia bdingkn tiba2 brubah ha,ha ksian kok tuhan mti ndk bisa nolong diriya ktay tuhan mukin bukn tuhn v hant p gy nolong uui duladi ,cp yg brani brdebat dg mnatn pendeta tu aa takutt yy pibel di bongkar kpalsuanya ksian dh looo. Jg lupa yy cri pibel yg yg thun 17 belasan dg yg krng bndingkn y pasti bnar byk prubhn v kur,an ndk prnh brbah lok ndk prcya cari yy v jgn sampai iman u goyah y trs ngaku pibel u salah

  76. hamdan says:

    ♈α♌g posting ni anjing

  77. loman says:

    Hallo Pak Duladi,,dan KAum Non Muslim,,
    peljarilah sesuatu sebelum bicara kalau tak paham lebih baik diam,,
    = Jangan lah biasakan diri anda berbohong, takut lah kepada Tuhan yang menciptakan Kamu dan tuhan alam Semesta, apalagi kalau kamu sudah tahu yang benar tapi memposting yang menyesatkan,,waw,waw, Berani Sekali kamu kawan non Muslim ……menetang Allah SWT Tuhan Semesta Alam,,
    Coba SAUDARA terima tatantangan dari Allah SWT pada surat 2-23 ..lihat di bawah,,atau coba saudar baca terjemhan quran,,
    Buat lah satu surat saja seperti Alquran,,ajak lah penolong mua siapa saja,,
    AYO DULADI selamat mencoba,,

    Non Muslim ,,ayo pelajari lagi Injil atau kata orang bule Bible, rasakan apakah benar isi nya murni dari Tuhan atau sudah di robah tangan manusia. Dan peljari asal mualsal timbul nya agama Kristen. Pelajari dari mana , siapa asal usul Paulus,,Ajaran Kristen adalah ajaran umat Nasrani ( Nasrani -Umat yesus yang asli) yang di sesat kan oleh Paulus.
    Sayang kalian semua sudah di bohongi Ribuan tahun tapi tak bnyak mau berfikir jernih.
    Umat islam mempercayai Ijil adalah kitab Dari Allah SWT untuk umat Israel yg di bawa oleh Nabi Mulai ISA atau Yesus Versi Bahasa Kristen.
    Tapi bukan isi injil yg anda pegang sekarang…
    dan cari lah kebenaran,, apalgi di tambah dengan pembuktian secara ilmiah,
    Kebenaran akan sejalan dengan fitrah kita sebagai manusia.
    Telah jelas bagi orang yang mau befikir ,,
    MANA JALAN YANG LURUS DAN MANA JALAN YANG SESAT.

    Bagi umat islam /Kristen ,,bacalah kitab INJIL PL-PB dari awal sampai akhir ,,
    lali baca juga TERJEMAHAAN ALQURAN DARI awal sampai akhir,,dan bandingkan lah isi dari kedua nya,,,
    mana yang isi yang lebih murni hati anda akan menjawab nya.

    Tak ada paksaan untuk memeluk agama islam,,lihat dalam ayat quran berikut.
    Kepada umat islam,,,
    Jangan lah menghina Yesus,,karena jiak di hubungkan dengan NABI dalam islam Yesus adalah Nabi ISA yang kita muliakan, Teapi sejarah kehidupan nya disesatkan dan distorsi dan di plintir oleh kaum Nasrani dan Yahudi.

    Bagi yang atheis,,silahkan renungkan lagi diri sendiri,,
    cari lah kebenaran .
    JANGALAH MENGATAKAN SESUATU YANG KITA TIDAK TAHU
    ALIAS BERBOHONG

    Surat 2;23:
    Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur’an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Qur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.
    Surat 2-24:
    Maka jika kamu tidak dapat membuat (nya) dan pasti kamu tidak akan dapat membuat (nya), peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir.
    Surat 2-78:
    Dan di antara mereka ada yang buta huruf, tidak mengetahui Al Kitab (Taurat), kecuali dongengan bohong belaka dan mereka hanya menduga-duga.
    Surat 2-79:
    Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: “Ini dari Allah”, (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.
    Surat 2-101:
    Dan setelah datang kepada mereka seorang Rasul dari sisi Allah yang membenarkan apa (kitab) yang ada pada mereka, sebahagian dari orang-orang yang diberi Kitab (Taurat) melemparkan Kitab Allah ke belakang (punggung) nya seolah-olah mereka tidak mengetahui (bahwa itu adalah Kitab Allah).
    Surat 2-113:
    Dan orang-orang Yahudi berkata: “Orang-orang Nasrani itu tidak mempunyai suatu pegangan”, dan orang-orang Nasrani berkata: “Orang-orang Yahudi tidak mempunyai sesuatu pegangan,” padahal mereka (sama-sama) membaca Al Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak mengetahui, mengatakan seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili di antara mereka pada hari kiamat, tentang apa-apa yang mereka berselisih padanya.
    Surat 2-159:
    Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah Kami turunkan berupa keterangan-keterangan (yang jelas) dan petunjuk, setelah Kami menerangkannya kepada manusia dalam Al Kitab, mereka itu dilaknati Allah dan dilaknati (pula) oleh semua (makhluk) yang dapat melaknati,
    Surat 2-160:
    kecuali mereka yang telah tobat dan mengadakan perbaikan dan menerangkan (kebenaran), maka terhadap mereka itu Aku menerima tobatnya dan Akulah Yang Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang.
    Surat 2-174:
    Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah diturunkan Allah, yaitu Al Kitab dan menjualnya dengan harga yang sedikit (murah), mereka itu sebenarnya tidak memakan (tidak menelan) ke dalam perutnya melainkan api, dan Allah tidak akan berbicara kepada mereka pada hari kiamat dan tidak akan menyucikan mereka dan bagi mereka siksa yang amat pedih.
    Surat 2-176:
    Yang demikian itu adalah karena Allah telah menurunkan Al Kitab dengan membawa kebenaran; dan sesungguhnya orang-orang yang berselisih tentang (kebenaran) Al Kitab itu, benar-benar dalam penyimpangan yang jauh.
    Surat 2-256:
    Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barang siapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
    Surat 3-70:
    Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mengingkari ayat-ayat Allah, padahal kamu mengetahui (kebenarannya).
    Surat 3-71:
    Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mencampur adukkan yang hak dengan yang bathil, dan menyembunyikan kebenaran, padahal kamu mengetahui?
    Surat 4-48:
    Hai orang-orang yang telah diberi Al Kitab, berimanlah kamu kepada apa yang telah Kami turunkan (Al Qur’an) yang membenarkan Kitab yang ada pada kamu sebelum Kami merobah muka (mu), lalu Kami putarkan ke belakang atau Kami kutuk mereka sebagaimana Kami telah mengutuk orang-orang (yang berbuat ma’siat) pada hari Sabtu. Dan ketetapan Allah pasti berlaku.
    Surat 4-171:
    Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara.

  78. kami Islam tulen says:

    asu ki, mecicil jak gelut po pye !!! Astaghfirullah…mangap2
    Al-Qur’an edisi berapa tu ? setau saya tidak ada refisi dalam Al-Qur’an yang saya jadikan pedoman, dan bukan orang yang mengarangnya.

    LOE ZIAPA GUA ZIAPA…LOE…BUAT AGAMA SENDIRI AJA LOE. JANGAN IKUT CAMPUR AGAMA KITA, NGURUS AGAMA MU WEE KAGAK BECUS. DASAR SOK TAU…

    SEMOGA TUHAN AQ MENGAMPUNIMU, DAN SEMOGA DIA YANG KAU ANGGAP TUHAN JUGA MENGAMPUNIMU…. OK SALAM FUCK U SUUUUU….OK
    ASTAGHFIRULLAH LAGI….

  79. Anonymous says:

    logikanya sangat amat buruk

  80. wahyu says:

    astagfrullah..
    tunggulah azab dr ALLAH
    anda sudah mlukai umat ISLAM,,ingat.!!!
    kami berani mati untuk membela agama kami.!!!

  81. Anonymous says:

    hahaha kasian banget sih lo..! mau ngerekrut aja pake jelek2in agama orang. sorry tulisan lo ga mutu.

  82. tentara Allah.. says:

    tu petanda berhasil memutar pikiran pak duladi,yang membuat diri pak duladi jadi lebih bodoh,..
    hanya orang-orang yang lebih bodoh lagi yang setuju sama pendapat pak duladi,..
    sedangkan jin kafir,setan ,iblis mengakui kebenaran al-qur’an,maha kuatnya dan maha kuasa nya Allah karena kebenaran Al-qur’an itu bertentangan dengan setan,jin kafir dan iblis maka dia merasa panas dan kabur stiap orang membacanya,karena tak sanggup lagi maka setan memanfaatkan pak duladilah untuk menjadi antek2 nya…
    dasar pak duladi bodoh,mau aja dimanfaatkan hati dan fikirannya oleh setan…
    by : tentara Allah dari golongan manusia

  83. Anonymous says:

    1.
    ( BACAAN KELUARGA, BUKAN UNTUK UMUM )
    DI KUTIB DARI AL-KITAB CETAKAN TAHUN 1990

    PERLU DI KETAHUI BAHWA AL-KITAB TELAH MENGALAMI REVISI BEBERAPA KALI YAITU PADA TAHUN 1881, 1952 DAN 1971, ADA KEMUNGKINAN DI TAHUN TAHUN BERIKUTNYA JUGA AKAN DI REVISI, =>PERJANJIAN LAMA PROTESTAN ADA 39 KITAB DAN KATOLIK ADA 46 KITAB.

    PENTING HARAP DI BACA
    Tuhan tidak mungkin berbuat salah, bila ada al-kitab yang terdapat satu saja kesalahan berarti al-kitab itu bukan dari Tuhan, Berikut ini satu dari sekian banyak kesalahan al-kitab:
    **II Samuel 10:18 => Tetapi orang aram itu lari dari hadapan orang israel, dan Daud membunuh dari orang aram itu 700 ekor kuda kereta dan 40.000 orang pasukan berkuda dan sobakh nama panglim perang dilukai dan mati**
    ** I Tawarikh 19:18 => Tetapi orang aram itu lari dari hadapan orang israel, dan Daud membunuh dari orang aram itu 7.000 ekor kuda kereta dan 40.000 orang pasukan berjalan kaki dan sofakh nama panglima perang juga dibunuh **
    Dari dua ayat tersebut mana yang benar, jumlah orang aram berapa? Pasukan berkuda apa berjalan kaki? Nama panglima perang siapa? ini membuktikan bahwa alkitab tersebut bukan firman Tuhan.

    Tuhan tidak mungkin berbuat salah, bila ada al-kitab yang terdapat satu saja kesalahan berarti al-kitab itu bukan dari Tuhan, Berikut ini satu dari sekian banyak kesalahan al-kitab:
    ** YOHANES 1:18 => disini di sebutkan bahwa hanya Yesus yang pernah melihat Allah, **
    **KEJADIAN 32:22-32 => di sini di sebutkan bahwa Yakub juga pernah melihat Allah bahkan Yakub bergumul dengan Allah dan Yakub menang Allah kalah**
    Jadi yang melihat Allah bukan Yesus saja Yakub juga melihat, ini juga mana yang benar? Mungkinkah Tuhan kalah?

    Tuhan tidak mungkin berbuat salah, bila ada al-kitab yang terdapat satu saja kesalahan berarti al-kitab itu bukan dari Tuhan, Berikut ini satu dari sekian banyak kesalahan al-kitab:
    ** II RAJA-RAJA 8:25,26 => Ahazia anak Yoram raja yehuda, menjadi raja ia berumur 22 tahun pada waktu ia menjadi raja, dan setahun lamanya ia memerintah di yerusalem**
    ** II TAWARIKH 22:2 => Ahazia anak Yoram raja yehuda menjadi raja. Ahazia berumur 42 tahun waktu ia menjadi raja, dan setahun lamanya ia memerintah di yerusalem**
    Dari dua ayat tersebut mana yang benar, ini membuktikan bahwa alkitab tersebut bukan firman Tuhan.

    Tuhan tidak mungkin berbuat salah, bila ada al-kitab yang terdapat satu saja kesalahan berarti al-kitab itu bukan dari Tuhan, Berikut ini satu dari sekian banyak kesalahan al-kitab:
    ** II SAMUEL 24:1-9 => TUHAN menghasut Daud untuk melakukan penghitungan orang Israel dan yehuda, lalu Yoab memberitahukan kepada raja ada 800.000 orang israel yang dapat memegang pedang dan orang Yehuda ada 500.000 orang **
    ** I TAWARIKH 21:1-5 => IBLIS membujuk Daud untuk melakukan penghitungan orang Israel dan yehuda, lalu Yoab memberitahukan kepada raja ada 1.100.000 orang israel yang dapat memegang pedang dan orang Yehuda ada 470.000 orang **
    ini juga mana yang benar? Tuhan apa Iblis,dan juga jumlah penghitungan mana yang benar.

    Tuhan tidak mungkin berbuat salah, bila ada al-kitab yang terdapat satu saja kesalahan berarti al-kitab itu bukan dari Tuhan, Berikut ini satu dari sekian banyak kesalahan al-kitab:
    ** ULANGAN 23 : 2 => Disini disebutkan bahwa anak haram tidak boleh masuk jemaat Tuhan atau tidak masuk sorga sampai keturunan yang ke sepuluh sekalipun.
    ** KEJADIAN 38 : 24-30 => Disini disebutkan bahwa Peres dan Zerah keturunan yehuda dari Tamar adalah anak haram.

    -2-

    ** MATIUS 1 : 6-16 DAN LUKAS 3 : 23-38 => Di dua ayat tersebut diterangkan silsilah keturunan Yesus tetapi tidak sama atau berbeda ayat satu dengan yang lain ( di Matius menyebutkan Daud menurunkan Salomo sampai Yusuf 26 keturunan tetapi di Lukas menyebutkan Daud menurunkan Natan sampai Yusuf 41 keturunan, lalu yang betul itu melalui Salomo apa Natan dan berapa keturunan dari Daud? 26 apa 41? ) dan didalam ayat tersebut diterangkan juga bahwa Peres dan Zerah masuk silsilah keturunan Yesus, pada hal Peres dan Zerah adalah anak haram. Apakah dalam kasus ini Yesus tidak masuk sorga? Anehkan Yesus kok tidak masuk jemaat Tuhan?
    Dari ayat – ayat tersebut mana yang benar, ini membuktikan bahwa alkitab tersebut bukan firman Tuhan karena Tuhan tidak mungkin salah.

    Silahkan baca pasal ini, apakah cerita ini benar dari Tuhan :
    IBRANI 7 : 1,2,3 => disini disebutkan bahwa Malkisedek adalah raja Salem dan imam Allah yang maha tinggi, ia tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan dan karena ia dijadikan sama dengan anak Allah, ia tetap menjadi imam sampai selama lamanya.
    Apakah cerita ini firman Tuhan? Sekarang Malkisedek dimana? Menurut ayat ini Malkisedek hidupnya tidak berkesudahan?

    Silahkan baca di KEJADIAN 6 : 3 => Tuhan memutuskan untuk membatasi umur manusia tidak lebih 120 tahun. Tetapi di KEJADIAN 11 : 10-32 kita dapati umur keturunan Nuh ada lebih 120 tahun bahkan hingga 600 tahun => Dari ayat – ayat tersebut mana yang benar, ini membuktikan bahwa alkitab tersebut bukan firman Tuhan karena Tuhan tidak mungkin salah.

    YESUS ITU TUHAN APA NABI?
    TUHAN ITU SATU APA TRINITAS?
     Yohanes 17 : 3 => Yesus utusan Allah.
     Ulangan 4 : 35 => Tuhanlah Allah tidak ada yang lain kecuali Dia.
     Markus 12 : 29 => Tuhan itu Esa.
     Ulangan 6 : 4 => Tuhan itu Esa.
     Lukas 4 : 4-8 => Yesus dibawa Iblis ke tempat yang tinggi, Yesus berkata kepada Iblis supaya menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti ( berarti Yesus itu manusia / Nabi ).
     Lukas 4 : 1-3 => Yesus dicobai Iblis dan Yesus merasa lapar ( berarti Yesus itu manusia / Nabi ).
     Yohanes 5 : 30 => melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku ( berarti Yesus Utusan Allah / Nabi ).
     Ulangan 4 : 39 => Tuhanlan Allah yang di langit dan di bumi, tidak ada yang lain. ( Tuhan hanya Allah berarti Yesus bukan Tuhan )
     Yohanes 17 : 8 => Yesus menerima firman dari Allah dan Yesus diutus oleh Allah ( berarti Yesus Nabi utusan Allah )
     Matius 21 : 18 => Yesus merasa lapar ( berarti Yesus manusia ).
     Matius 15 : 24 => Yesus diutus hanya untuk orang Israel ( berarti Yesus utusan Tuhan )
     Matius 26 : 38 => Yesus bersedih hati berarti Yesus manusia.
    COBA DIRENUNGKAN =>ISLAM DAN KRISTEN ITU SEHARUSNYA BERDIALOG UNTUK MENCARI KEBENARAN,ISLAM APA KRISTEN YANG BENAR,MENURUT SAYA AJARAN KRISTEN ITU ADA YANG ANEH, YAITU PENYALIBAN YESUS UNTUK PENEBUSAN DOSA, COBA DIRENUNGKAN ANTARA PENJAHAT DAN PASTUR SAMA-2 MASUK SORGA KARENA DOSA TELAH DITEBUS YESUS, APAKAH ITU ADIL.? HANYA KARENA SI PENJAHAT ADALAH ORANG KRISTEN..! MAKA SIPENJAHAT MASUK SORGA.? SEANDAINYA PENEBUSAN DOSA HANYA BERLAKU SETELAH ORANG BERTAUBAT ATAU MOHON AMPUN, LALU APA ARTI PENYALIBAN YESUS YANG KATANYA UNTUK PENEBUSAN DOSA? SEWAKTU YESUS MASIH HIDUP TIDAK ADA AJARAN PENEBUSAN DOSA KARENA MEMANG YESUS BELUM DISALIB, LALU SIAPA YANG MENGAJARKAN PENYALIBAN YESUS UNTUK PENEBUSAN DOSA?
    -3-
    TENTUNYA AJARAN PENEBUSAN DOSA INI DIAJARKAN OLEH ORANG YANG HIDUP SESUDAH YESUS WAFAT DISALIB, JADI AJARAN PENYALIBAN YESUS UNTUK PENEBUSAN DOSA BUKAN AJARAN YESUS, LALU MENGAPA DIPERCAYA? =>PRINSIP ISLAM ADALAH KEADILAN, SIAPA BERBUAT DIA YANG BERTANGGUNG JAWAB, SESEORANG TIDAK DAPAT MENANGGUNG DOSA ORANG LAIN.=>TERLEBIH LAGI DI DALAM AL KITAB TERDAPAT AYAT-2 YANG BERTENTANGAN SATU DENGAN YANG LAIN DAN JUGA AL KITAB TERDAPAT KESALAHAN-2 ILMIAH , SILAHKAN BACA KITAB KEJADIAN PASAL 1, 2 DAN 3 TENTANG PENCIPTAAN BUMI DAN LANGIT SERTA PENCIPTAAN MANUSIA DISINI ADA AYAT-2 YANG TIDAK RASIONAL DAN TIDAK SESUAI DENGAN ILMU PENGETAHUAN MODERN, TUHAN TELAH MENCIPTAKAN SIANG DAN MALAM DIHARI PERTAMA DAN TUMBUHAN DIHARI KETIGA TETAPI BELUM ADA MATAHARI DAN BINTANG YANG BARU DICIPTAKAN PADA HARI KEEMPAT, DAN MASIH BANYAK PASAL-2 YANG MERAGUKAN KEBENARANNYA KARENA SEPERTI DONGENG FIKTIF , SILAHKAN BACA KEJADIAN 32:22-32 TENTANG PERGUMULAN ANTARA YAKUB DENGAN ALLAH DISINI ALLAH TUHAN MALAH KALAH DAN YAKUB MENANG, IBRANI 7 : 1,2,3 TENTANG MALKISEDEK RAJA SALEM YANG TIDAK BERSILSILAH TIDAK BERBAPA TIDAK BERIBU YANG HIDUPNYA TIDAK BERAWAL DAN TIDAK BERKESUDAHAN=>INI SEMUA MEMBUKTIKAN BAHWA AL KITAB BUKAN FIRMAN TUHAN, KARENA TUHAN TIDAK MUNGKIN SALAH=>COBALAH UNTUK MERENUNG, SEMOGA ANDA MENDAPAT PETUNJUK DARI TUHAN YANG MAHA ESA YANG TIDAK BERANAK DAN TIDAK PULA DIPERANAKAN.
    INFORMASI
    Seorang ahli bedah berkebangsaan Perancis yaitu Dr. Maurice Bucaille telah mengadakan studi perbandingan mengenai bibel ( Perjanjian lama dan Perjanjian baru ) Dan Al-qur’an serta sains Modern.
    Akhirnya ia mendapat kesimpulan bahwa dalam bibel terdapat kesalahan ilmiah dan sejarah,karena bibel telah di tulis oleh manusia dan mengalami perubahan perubahan yang di buat oleh manusia.Mengenai Al-Qur’an ia berpendapat bahwa sangat mengherankan bahwa suatu wahyu yang di turunkan 14 abad yang lalu memuat soal soal ilmiah yang baru di ketahui manusia pada abad 18,19 dan 20. Atas dasar itu Dr. Maurice Bucaille berkesimpulan bahwa Al-Qur’an adalah wahyu illahi yang murni dan nabi Muhammad adalah nabi terakhir.

    BUKTI KEBENARAN AL-QUR’AN
    Meskipun wahyu Al-Qur’an diturunkan pada tahun 611 M atau 14 abad yang lalu, namun Al-Qur’an tetap suci dan bersih dari kesalahan bahkan Al-Qur’an ada ayat-2 yang bersesuaian dan tidak bertentangan dengan Sains Modern, silahkan baca ayat Al-Qur’an :
    Tentang penciptaan langit dan bumi :
     Surat Fush-Shilat (As Sajdah Hamim) ayat 9 – 12.
     Surat Al Anbiya’ ayat 30.
     Surat Al Baqoroh ayat 29.
     Surat Hud ayat 7.
     Surat Al A’rof 54.
     Surat Ath Thalaq 12.
     Surat An Naziat 27-31
     Surat Al Haji 47 (Sehari menurut Tuhan adalah seumpama 1.000 tahun bagi manusia, jadi 6 hari = 6 masa / periode).
    Tentang Rotasi Bumi :
     Surat An Namli 88 ( Gunung-2 berjalan seperti awan )
    Tentang garis edar Bumi dan Matahari :
     Surat Yasin ayat 38-40.
     Surat Al Anbiya’ ayat 33.
    Tentang reproduksi tumbuh-tumbuhan :
     Surat Al Hijr ayat 22 ( angin untuk perkawinan tumbuhan )
     Surat Ar Ro’du ayat 3 ( buah berpasang pasangan )
     Surat Yasin ayat 36 ( tumbuhan berpasang pasangan )
    -4-

    Tentang Exspansi Kosmos :
     Surat Adz Dzaariyat ayat 47 ( langit berkembang / galaksi saling menjauh )
    Tentang reproduksi manusia :
     Surat Al Mu’minun ayat 14.
     Surat Az Zumar ayat 6 ( tiga macam kegelapan perut / Endometrium, Perimetrium, Myometrium).

    Dan masih banyak bukti-2 lain yang membutuhkan penjelasan panjang tentang kebenaran Al-Qur’an.

    KISAH ORANG KRISTEN MASUK ISLAM

    Sumber: http://malay.bismikaallahuma.org/bekas-pelayan-tuhan-yesus-masuk-islam/#

    Saya seorang pria, dilahirkan di Manado 27 tahun yang lalu, nama saya Paulus F. Tengker, saya dilahirkan dalam tradisi keluarga penganut Kristen yang fanatik. Ayah saya seorang Pendeta Gereja Pantekosta, kakak wanita saya tertua menikah dengan seorang penginjil Nehemia terkenal. Saya dididik untuk menjadi taat dalam beragama & direncanakan papa untuk menjadi penerus tradisi keluarga, menjadi Gembala Tuhan. Itulah sebabnya setamat SMA saya melanjutkan kuliah ke sebuah Sekolah Misi Alkitab yang berlokasi di kawasan Jl. Arjuno – Surabaya. Kota Surabaya dipilih karena selain lebih dekat ke Manado, juga merupakan salah satu kota dengan umat Kristiani yang terkemuka, banyak Gereja megah berdiri ditengah kota & pekabaran gembira Cinta Kasih Tuhan Yesus mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat Jawa Timur yang mayoritas beragama Islam fanatik.

    Selama kuliah saya juga bekerja part-time sebagai pelayan Tuhan di Gereja Nehemia & Gereja Pantekosta di Indonesia Timur cabang Surabaya. Saya bekerja sebagai penyusun kisah kesaksian dari hamba-hamba Islam yang bertobat masuk Kristen. Karena kebanyakan orang-orang itu adalah orang dari desa, atau orang yang awam, beberapa diantaranya bahkan sepertinya sakit jiwa, atau para pemakai Narkoba yang masih kecanduan berat, maka saya harus menuliskan kisah kesaksian yang hebat untuk mereka. Saya biasa menulis cerita dengan tajuk: “Hamba Tuhan yang kembali, mantan seorang Kyai masuk Kristen, Mantan Dosen IAIN masuk Kristen” dsb. Kisah-kisah kesaksian palsu karangan saya itu sangat sempurna sekali, bahkan hampir tak bercela, saya ahli mengutip Al-Qur’an dan Hadis, saya juga tahu urutan pendidikan Islam dari mulai sekolah Islam, pondok Pesantren hingga IAIN. Saya juga sering ditugaskan untuk membuatkan dokumen asli tapi palsu, ijazah palsu dan foto-foto palsu, untuk memberi kesan bahwa mereka itu dulunya benar-benar bekas tokoh Islam walaupun sebenarnya bukan. Bahkan saya juga mengajari mereka membaca Al-Qur’an yang akan dipakai untuk menohok orang-orang Islam yang sedang kami injili dan berusaha membantah kami. Beberapa kisah kesaksian yang sudah dibukukan, beberapa diantaranya merupakan hasil karangan saya. Memang betul orang Islam yang murtad itu ada, tetapi mereka tidaklah sehebat kisah kesaksiannya, jika disebut mantan Ulama atau Mahasiswa IAIN, atau Guru Ngaji yang sekolah di Mesir, maka yang sebenarnya mereka itu adalah para pengemis, gelandangan, bekas pecandu Narkoba, wanita nakal & para preman tak beragama, orang desa yang berKTP Islam tapi berbudaya animisme di desa-desa pesisir selatan Jawa (misalnya Sukabumi & Blitar). Bahkan saya sering berjumpa orang-orang Islam yang dibaptis itu ternyata seumur-hidupnya hampir tak pernah shalat dan mengetahui ajaran Islam yang paling dasar. Tapi kami harus melaporkan keberhasilan ini dengan cara yang gemilang kepada para jemaat yang telah berderma.maka kami rekayasa kisah kesaksian orang-orang lugu ini menjadi hebat dancanggih. Tentu para domba di Gereja akan senang kalau mendengar mantan Ulama masuk Kristen, walaupun yang bersangkutan sebenarnya Cuma bekas gelandangan buta huruf misalnya.

    -5-

    Saya jalani terus pekerjaan ini hingga tamat kuliah dan akhirnya saya dinobatkan sebagai pendeta muda. Karena keahlian saya ini terhitung langka, maka tugas ini tetap dipertahankan. Saya juga rajin membeli tafsir Al-Qur’an, Hadis dan buku-buku Islam untuk mencari kelemahan- kelemahannya, Gereja mendanai setiap apapun yang berhubungan dengan kerjaan saya. Saya menemukan bahwa sikap saling berbeda pendapat namun saling menghargai sebagai kelemahan Islam yang paling utama dalam pandangan Kristen. Bahkan saya juga pernah berpura-pura belajar mengaji dan mengaku sebagai Islam
    dengan mengundang seorang Guru Ngaji ke rumah dinas saya, saya belajar mengaji hingga 1 tahun lebih dan Ustad itu tak pernah menyadari sampai saya tamat belajar, bahwa saya sebenarnya seorang Kristen. Berkat pengajaran dia itu saya bahkan bisa mengaji dan hal ini ternyata berguna sekali untuk saya sekarang ini, ketika kali ini saya dengan sesungguhnya belajar agama Islam. Saya pun secara part time terkadang ikut misi penginjilan malam yang bertajuk Tuhan Berkabar di Malam Hari. Kami mendatangi tempat-tempat keremangan malam di seantero kota Surabaya, kami wartakan injil kepada para pekerja seks, ABG, wanita nakal dan kaum gay. Yang kami target untuk dikristenkan biasanya adalah para pekerja seks independent, para pengunjung diskotek dan kafe yang menyambi, baik itu gadis belia maupun para lelaki muda penjaja seks untuk kaum gay. Setiap orang yang terpilih biasanya hasil seleksi & pengamatan yang teliti, tidak sembarangan orang kami target, biasanya kami telah mengawasi mereka selama kurang lebih 1 hingga 3 bulan. Para penginjil yang aktif disini tidak aktif dalam kegiatan Gereja apalagi memimpin kebaktian dan lain acara rohani. Sebab kami tak mau citra Gereja rusak di mata umat yang kebetulan bertemu dengan para penginjil di tempat keremangan malam tersebut. Juga para penginjil itu tidak mengunakan seragam resmi, mereka berdandan seperti umumnya pengunjung diskotik & kafe. Selain itu juga para penginjil Gembala Tuhan di Malam Hari juga aktif dalam jaringan pengedaran narkoba, sebab inilah cara termudah menjerumuskan seorang umat beragama lain dalam kesesatan hidup lalu setelah mereka tersesat & butuh pertolongan kamilah yang akan merangkul mereka. Apabila tidak terangkulpun, kami sudah berhasil merusak sebagian dari generasi muda Islam yang sering ke diskotik atau kafe. Mungkin para pembaca posting ini sudah membaca artikel panjang tentang Jaringan Narkoba di Jakarta di harian Kompas edisi hari Minggu tgl. 11 Maret 2001, di sana diceritakan dengan gamblang betapa penyebaran dan mafia narkoba sudah menyebar sangat pesat di Jakarta dan sulit diberantas. Betapa aparat kepolisian, TNI, pengelola tempat hiburan malam, para pengunjung dan mafianya bekerja sama begitu rapi. Tapi ada yang kurang dari cerita itu dan ini sangat sulit mereka telusuri, yaitu keterlibatan Gereja dalam jaringan & sindikat narkoba! Berbeda dengan para mafia dan Bandar yang ingin mengeruk keuntungan materi, Gereja terlibat semata untuk menjaring domba Kristus baru dan menyesatkan generasi muda Islam! Jujur saja, kisah kesaksian bahwa para gembala Tuhanpun banyak yang memakai narkoba untuk menunjang performance mereka itu benar adanya. Narkoba itu digunakan agar para Gembala Tuhan bisa tampil percaya diri dan kami sangat yakin, bahwa kondisi fly & sakauw adalah kondisi dimana kami bisa kontak langsung dengan Roh Kudus!
    Kisah Kesaksian yang dituturkan 4 mantan gembala itu benar adanya, saya pun tahu persis karena selaku anggota tidak tetap penginjilan malam hari, sayalah yang memasok kebutuhan mereka, saya kenal banyak dengan para Bandar Besar Narkoba di Surabaya. Bahkan beberapa Bandar Besar itu adalah jemaat Gereja yang taat, donasinya bahkan ada yang melebihi nilai persepuluhan mereka. Selain menyumbang uang untuk penginjilan, mereka juga menjual Narkoba dengan harga khusus kepada Gereja untuk memasok kebutuhan para Gembala yang membutuhkan dan untuk diedarkan guna merusak generasi muda Islam. saya juga terkadang memakai ecstasy/inneks, hanya saja saya pakai ketika menjamu para tamu Gembala Tuhan dari luar kota. Kami pun biasa ketemu dan ngobrol-ngobrol di beberapa pub malam terkenal yang pasti dikunjungi para Pelayan & Gembala Tuhan bila berkunjung ke Surabaya. Kita punya private member di Kowloon, Club Deluxe & Top Ten. Saya pernah menemani pendeta terkenal seperti; KAM Jusuf Roni (yang mantan Mubaligh & tokoh Islam terkenal), Gilbert Lumoindang dan Suradi Ben Abraham di pub-pub tersebut. Kami bahkan pernah melakukan pembaptisan beberapa pekerja seks di private room salah satu pub terkenal itu sambil tripping! Setelah itu kami “dating” dengan mereka, “mandi suci bersama” istilahnya.

    -6-

    Kalau masalah skandal seks antara jemaat dan pendeta atau penyanyi Gereja dan Gembalanya, saya tak tahu persis, tapi yang saya tahu memang sewaktu menemani para Gembala Tuhan mengunjungi pub malam, pernah mereka diantaranya ditemani beberapa wanita yang dikatakannya sebagai jemaat yang minta diurapi secara khusus.
    Selain itu saya juga aktif dalam pembinaan domba-domba baru yang kebanyakan berasal dari pedesaan dan para pekerja malam. Seperti diuraikan di awal kisah nyata ini. Sayalah
    terkadang mengajari mereka tentang Islam, tetapi tentunya yang telah kami sortir bahwa ajaran Islam itu mengakui ketuhanan Yesus misalnya. Saya juga mengajari mereka berakting untuk menunjang penampilan mereka di acara KKR atau kesaksian di Gereja. Jangan sampai mereka tidak hapal kisah nyata hasil rekaan saya sendiri lalu melenceng ke kisah nyata mereka sendiri, yang kalau ketahuan bisa berakibat fatal bagi Gereja. Khusus untuk KKR kami melatih orang-orang untuk berpura-pura lumpuh, buta, bisu & berbagai penyakit lainnya, lalu pura-pura disembuhkan para pengkhotbah & jemaatpun akan histeris dan percaya itu mukjizat. Kami pun harus menyiapkan upacara pemanggilan Roh Kudus di tempat-tempat keramat dan angker di Surabaya sebelum acara penyembuhan Ilahi dimulai.

    Terkadang ada jemaat yang diluar kendali dan skenario betul-betul minta diurapi, biasanya kami akan segera menahan dia dengan mengatakan: maaf pendeta sibuk, dengan kedatangan umat yang luar biasa, lain kali saja?! Biasanya para penginjil malamlah yang bertugas untuk menahan orang- orang yang diluar skrenario acara, kami tidak pernah melibatkan pemuda Gereja karena mereka diluar gugus kendali komando kami. Memang pengakuan 4 orang mantan Gembala itu terdengar spektakuler dan sulit dipercayai, tetapi saya beritahukan kepada anda semua: SEMUA PENGAKUAN MEREKA ITU JUJUR & BENAR ADANYA, SEMUA PRAKTEK TERCELA ITU MEMANG DIJALANKAN TERUTAMA OLEH: GEREJA BETHEL; GEREJA BETHANY; GEREJA NEHEMIA; GEREJA SIDANG JEMAAT PANTEKOSTA; GEREJA ABDIEL. Bagi umat Kristiani atau para Gembala dan pelayan Tuhan pun yang tidak pernah ikut kegiatan ini akan terkejut dan sulit mempercayai kenyataan ini, tetapi saya beitahukan sekali lagi: SEMUA ITU BENAR-BENAR TERJADI! Selain 4 mantan gemabala itu, sayalah juga saksi hidup lainnya.
    Mengapa saya masuk Islam? Ketertarikan saya kepada Islam bukan dari buku-buku yang saya baca, karena buku-buku itu tak pernah saya baca dengan sepenuh hati dan sampai tuntas, saya hanya mencari point tertentu saja. Saya masuk Islam bukan setelah bertemu atau berdiskusi dengan orang Islam, karena saya selalu menganggap dan diajarkan oleh Gereja bahwa orang-orang Islam itu sebagai orang-orang yang hina, kotor, bodoh, terbelakang, kasar, keji, penuh tipu muslihat dan penuh dosa. Ajaran Islam dinyatakan sebagai ajaran sesat dan umatnya kalau tidak kita hinakan harus kita insyafkan, hal-hal inilah yang tertanam dalam benak saya sejak kecil hingga dewasa ini. Perlu semuanya ketahui ajaran kebencian kepada ajaran Islam dan umatnya ini merupakan pelajaran pokok yang diberikan kepada kader-kader umat Kristiani sejak kecil, materi ini mulai disampaikan di pengajaran sekolah minggu dan jika kita akan menjadi berminat menjadi penginjil atau Gembala Tuhan, pelajaran ini akan semakin diperdalam kembali. Saya akhirnya masuk Islam justru setelah mengalami suatu mimpi luar biasa dan beberapa kejadian dikeesokan harinya, yang akhirnya merubah jalan hidup saya menuju kebenaran sejati.
    Bermula dari suatu Kamis malam, malam Jum’at tanggal 11 Januari 2001, saya bermimpi sedang berdoa di hadapan gambar Tuhan Yesus di suatu gereja yang sangat megah, lalu datanglah Tuhan Yesus menemui saya, dengan senyuman-Nya yang agung. Saya bahagia sekali, ini adalah mukjizat bagi saya! Saya pun lalu memandangi Tuhan Yesus dari ujung kaki hingga ujung rambut, sungguh mirip sekali bahkan lebih agung dibanding foto dan gambar Tuhan Yesus yang saya miliki. Tetapi sesaat kemudian datang menghampiri kami seorang pria berwajah Arab Palestina mirip orang Yahudi atau Israel, dia berkata: “Kalian ini siapa?” Saya menjawab: “Saya seorang domba yang sedang bertemu Tuhannya!” Dia bertanya lagi : “Mana Tuhannya?” Tuhan Yesus menyela : “Akulah Tuhan Yesus, Juru Selamat Umat Manusia dan Dunia! Siapakah engkau wahai pria asing?” Pria Yahudi itu berkata: “Akulah ‘Isa Al-Masih dan engkau bukanlah diriku!” Saya menyela: “Wahai engkau orang Yahudi ataukah Arab, janganlah kamu berbuat begitu di hadapan Tuhanku!”

    -7-

    Pria Yahudi itu berkata : “Kalau begitu buktikanlah bahwa kamu adalah Yesus atau Isa Al-Masih sebenarnya!” Tuhan Yesus berkata : “Engkau akan kujadikan domba hina karena telah menghina Tuhanmu!” Lalu Tuhan Yesus memejamkan mata dan sungguh ajaib! Dari tangannya keluar mukjizat sinar api dan dia menyemburkannya kepada pria Yahudi itu, pikir saya pria Yahudi itu akan binasa karena berani menghina Tuhan Yesus! Keajaiban kedua pun terjadi, pria Yahudi yang mengaku sebagai ‘Isa Al-Masih itu tak kurang apa pun dan dia lalu tersenyum, kemudian api itu kembali menyembur kepada Tuhan Yesus, lalu Tuhan Yesus menjerit kesakitan dan wujudnya tiba-tiba berubah! Kedua telinganya memanjang, dari mulutnya keluar gigi taring dan dari belakang tubuhnya keluar ekor,
    wajahnyapun berubah mengerikan! Lalu salah satu tangannya mendadak memegang sebuah tombak seperti garpu…TUHAN YESUS YANG SAYA LIHAT DALAM MIMPI INI BERUBAH MENJADI IBLIS!!! Sementara pria Yahudi itu lalu berdoa dalam bahasa seperti bahasa orang Israel, Tuhan Yesus yang telah berubah wujud menjadi Iblis itu lalu lari terbirit-birit! Kemudian ada kejadian ajaib lainnya terjadi, gereja megah tempat saya berdoa tiba-tiba menghilang, lalu berganti dengan pemandangan seperti disebuah padang pasir yang sangat tandus. Saya yang kaget dan tak percaya melihat kejadian ini lalu dengan terbata-bata saya bertanya pada pria Yahudi ini: “Siapakah engkau sebenarnya?” Pria itu menjawab : “Akulah ‘Isa Al-Masih, hamba Allah, Rasul-Nya yang ke-24, yang oleh engkau berserta umat-umat lainnya dinyatakan sebagai Tuhan Yesus”. Saya berkata : “Bukankah engkau telah mati di kayu salib dan telah berkorban demi menebus dosa umat manusia?” Nabi ‘Isa Al-Masih menjawab: “Bukan seperti itu kejadiannya, engkau telah diperdaya oleh Iblis dan para pengikutnya yang telah berusaha mencelakakanku tadi dan sekarang dia telah terlihat wujud aslinya”.. Saya berkata : “Maksud tuan, Iblis tadi itu…jadi selama ini…” Nabi ‘Isa Al-Masih menukas : “Sudahlah, maukah engkau tahu kebenaran Ilahi sejati?” Saya menjawab : “Jika itu ada saya bersedia…” Nabi ‘Isa Al-Masih menjawab : “Tetapi untuk menemukan kebenaran sejati itu engkau harus berkorban banyak, engkau akan kehilangan pekerjaanmu, hidup miskin, kehilangan teman-temanmu, serta dibenci banyak orang?” Saya menjawab : “..emmmmm” (tak bisa berkata-kata) Nabi ‘Isa Al-Masih berkata : “Ketahuilah akulah Nabi ‘Isa Al-Masih sebagaimana yang telah aku katakan tadi, suatu saat nanti aku akan turun kembali ke muka bumi untuk meluruskan segalanya yang salah tentang aku. Janganlah engkau termasuk dalam golongan yang keliru itu, jika engkau ingin menemukan kebenaran sejati, engkau sebenarnya telah memiliki catatan-catatan kebenaran itu, tapi engkau tak membacanya dengan pikiran dan hatimu. Otakmu telah beku karena telah disesatkan orang-orang yang diilhami Iblis dan para pengikutnya. Kalau engkau mau mencari kebenaran, engkau akan menemukannya di suatu tempat, tepat esok hari dimana kamu ditempat itu mendapatkan suatu kesulitan!” Lalu pria yang mengaku dirinya sebagai Nabi ‘Isa Al-Masih itu mengucap salamnya orang Islam, kemudian pergi.
    Saya pun lalu terbangun, hari telah pagi, saya merenung mimpi apa itu tadi? Kesulitan apa yang akan saya alami hari ini? Hari telah tiba kembali, rupanya ini hari Jum’at tanggal 12 Januari 2001, saya pikir itu cuma sebuah mimpi saja, saya lalu ingat cerita takhayul orang Jawa, kalau Malam Jum’at pasti setan-setan itu gentayangan, mungkin saya mengalami itu barangkali. Kemudian saya buka-buka buku-buku Islam yang saya miliki, tiba-tiba saja saya merasa menemukan banyak hal yang selama ini tidak pernah saya baca…betapa pikiran saya telah dibukakan tapi saya belum yakin betul. Ketika perjalanan menuju kantor saya di sekretariat Gereja, mendadak mobil saya mogok tepat di depan sebuah Mesjid di kawasan Jl. HR Muhammad – Jl. Mayjend Sungkono, Surabaya, sayapun kaget, kok bisa-bisanya mogok di depan sebuah Mesjid yang saya benci? Jangan-jangan mimpi itu betul?! Akh saya pikir ini cuma kebetulan saja jangan percaya takhayul! Namanya mogok itu bisa terjadi kapan saja pikir saya, belum hilang kaget saya, tiba- tiba ada seorang pria menghardik saya dan meminta dengan kasar dompet dan HP saya! Saya kaget, panik campur takut, lalu saya berlari ke arah masjid & masuk ke sana, minta tolong sama orang-orang di situ. Orang yang mau menodong sayapun lalu berlari menghindari massa, rupanya waktu itu jam 11.30, mendekati jamnya shalat Jum’at, saya perhatikan sekitar saya…orang-orang berpeci, bersarung hendak shalat Jum’at..saya ini ada di mesjid…mimpi saya…pesan orang Yahudi yang mengaku sebagai Nabi ‘Isa Al-Masih dalam mimpi itu….saya bingung lalu saya tak sadarkan diri…. Ketika tersadar..saya berada di sebuah ruangan mesjid rupanya dan ada seorang Bapak tua berpeci yang mengatakan saya tadi itu pingsan.

    -8-

    Saya lalu berdiri, tiba-tiba hati ini ingin menangis…menjerit “Ya Tuhan! Engkau telah menunjukkan jalan bagiku!” Pak Tua itu kaget dan bertanya: “ada apa nak?”, lalu saya ceritakan semua mimpi saya tadi malam dan kejadian yang saya alami, juga siapa saya danapa pekerjaan saya..serta perbuatan- perbuatan saya dalam usaha memerangi dan memperdaya agama Islam beserta umatnya. Bapak Tua itu berkata: “Itu suatu petunjuk dari Tuhan bagimu, boleh percaya apa tidak, saya bukanlah seorang ahli agama yang baik….sekarang kamu teruskan perjalanan atau pulang”
    Sayapun lalu pulang, menelpon Gereja bahwa saya hari ini tidak enak badan, jadi nggak masuk kerja, tapi 3 jam kemudian, sekitar jam 16.00 sore saya kembali lagi ke Mesjid itu, lalu saya melihat ada pengajian, Pak Tua berpeci itu memimpinnya, saya beranikan diri
    masuk dan berkata: “pak tolong yakinkan saya….saya ingin mengetahui tentang agama Islam sebenarnya!”. Disaksikan para jamaah mesjid itu, kemudian kami berdiskusi panjang lebar hingga malam hari, saya lalu pamitan pulang dan menyatakan pada pak tua bahwa diskusi ini belum selesai dan akan kami sambung esok pagi. Proses diskusi ini memakan waktu seminggu lamanya, setiap pagi sebelum berangkat kerja sekitar jam 06.00 hingga jam 08.00 pagi saya mampir ke mesjid tersebut dan kami berdiskusi Islam – Kristen. Akhirnya setelah yakin dengan seyakin-yakinnya, setelah mendapat penjelasan panjang lebar dari Pak Tua, dimana setiap penjelasan balik dari saya yang sangat Ilahiah dan Alkitabiah menurut saya, ternyata dinyatakan tidak berargumen dan berdasar oleh Pak Tua dan beberapa jemaatnya yang ikut hadir dalam diskusi pagi kami, terutama setelah saya mengetahui bahwa Pak Tua ternyata fasih dan hapal beberapa bagian dari Alkitab, mengetahui sejarah Gereja dan penulisan Alkitab, yang beliau tunjukkan dengan dokumen-dokumen Kristen asli yang dia miliki yang menurut beliau pernah diberikan beberapa penginjil sekitar 30 tahun yang lalu, yang ketika saya baca, saya terkejut karena pemaparan dibuku-buku para misionaris 30 tahun lalu itu ternyata berbeda sekali dengan dokumen yang ada di Gereja sekarang yang pernah saya pelajari. Saya jadi ragu dan bimbang, kenapa literatur agama yang dianggap sakral oleh umat Kristiani ini bisa berubah setelah 30 tahun? Terlebih setelah Pak Tua menunjukkan dan memperbandingkan versi Alkitab cetakan tahun 1960-an dengan versi Alkitab yang saya miliki (cetakan tahun 1990-an), yang mana diterbitkan oleh Lembaga yang sama, kok bisa memiliki perbedaan dan revisi di sana-sini tanpa penjelasan di edisi baru bahwa telah dilakukan revisi? Yang mana revisi itu ternyata bukan sekedar perubahan EYD atau tatabahasa saja, akan tetapi juga merubah makna dan arti ayat Alkitab itu sendiri? Akhirnya saya yakin bahwa agama lama saya ini, Kristen memiliki banyak kelemahan dan merupakan suatu kesalahan sejarah, Islamlah agama penutup dan penggenap itu. Yang menggembirakan saya adalah agama Islam itu ternyata juga menghargai dan menghormati Tuhan Yesus sebagai Nabi Allah yang dimuliakan, mengakui keberadaan agama-agama terdahulu dan kitab-kitab sucinya. Persamaan kisah dan sejarah agama dalam Alkitab dan Al-Qur’an, yang lalu disempurnakan oleh wahyu Allah kepada Muhammad dalam Al-Qur’an, dimana semua ajaran Kristen yang dinyatakan menyimpang itu dijelaskan dengan baik dimana menyimpangnya dan direposisi kembali ajaran wahyu Ilahi itu secara benar dalam Islam.
    Penjelasan Pak Tua dan jemaatnya ini tentu tidak saya percaya begitu saja, saya juga mencoba mengajak berdiskusi teman-teman sesama Gembala selama masa diskusi ini, tetapi jawaban rekan Gembala lain sungguh sangat menyakitkan dan ketus sekali, bahkan ada yang bilang saya ini kena guna-guna dari bekas Guru Ngaji saya berikut pembantu rumah dinas saya, juga pengaruh kekuatan sihir yang tersembunyi dalam buku-buku Islam yang saya miliki. Beberapa rekan dari Gereja Pantekosta bahkan menawarkan jasa untuk melakukan upacara pengusiran roh jahat Islam di rumah saya dan akan mengurapi serta mensucikan buku- buku Islam yang saya miliki agar kekuatan sihirnya hilang! Sikap rekan- rekan Gembala ini terasa kontras dan tidak sepadan dengan sikap Pak Tua dan jemaatnya di mesjid yang sederhana itu. Saya merasa bersalah karena telah ikut dibesarkan dan dibina oleh lingkungan agama yang sesat, saya harus segera mengambil keputusan. Setelah melalui berbagai pertimbangan yang matang, menimbang segala resikonya. Akhirnya sudah mantap dan sudah bulat tekad saya, saya akan masuk Islam.

    -9-

    Di hari Minggu tgl. 21 Januari 2001, jam 10.00 pagi, saya berikrar DUA KALIMAT SYAHADAT: ASYHADU ALLA ILAHA ILALLAH WA ASYHADU ALLA MUHAMMADARRASULULLAH – SAYA BERSAKSI TIADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN SAYA BERSAKSI PULA BAHWA MUHAMMAD ITU UTUSAN ALLAH. Saya telah menjadi Islam, saya mengganti nama menjadi Rachmat Hidayat, saya tidak memakai nama keluarga Tengker lagi, karena ketika mengabarkan kepada keluarga saya di Manado bahwa saya masuk Islam, mereka murka sekali, papa menyatakan tidak akan mengakui saya sebagai anaknya, Oma bahkan mengutuk saya melarat bersama para pendosa Islam dan menyatakan bahwa saya telah disihir orang Islam. Lalu saya juga memperoleh surat dari keluarga yang diberikan oleh mantan pembantu saya di rumah dinas, bahwa keluarga saya sekarang tidak mengakui saya lagi dan menyatakan mencabut hak waris dalam marga saya dan saya tidak diperkenankan menyandang nama keluarga Tengker lagi. Bahkan dalam surat itu, papa menyatakan jikalau saya akhirnya dianiaya atau dibunuh oleh pihak Gereja, mereka gembira karena itu merupakan sarana penebus dosa saya kepada Tuhan Yesus.
    Naudzubillah! Ya Allah, maafkan keluarga saya ini. Mereka berkata begini karena mereka tidak mengerti hakekat ketuhanan-Mu yang sesungguhnya.

    ( ARTIKEL INI HANYA UNTUK DIRENUNGKAN, KITA MENYAYANGI ORANG KRISTEN, TIDAK MEMBENCI ORANG KRISTEN, MEREKA SAUDARA KITA JUGA, SEMUA TERSERAH PILIHAN KITA, ARTIKEL INI JANGAN DISALAH ARTIKAN, SEKEDAR MENUNJUKKAN FAKTA ).
    10/02/2013
    Hamba Alloh

    PENCIPTAAN LANGIT DAN BUMI SESUAI TEORI BIG BANG
    Oleh: Dr. T. Djamaluddin
    ”Apakah kamu lebih sulit penciptaanya ataukah langit? Allah telah membinanya {27} Dia meninggikan bangunannya lalu menyempurnakannya {28} dan Dia menjadikan malamnya gelap gulita, dan menjadikan siangnya terang benderang {29} Dan bumi sesudah itu dihamparkan-Nya {30} Ia memancarkan daripadanya mata airnya, dan (menumbuhkan) tumbuh-tumbuhannya {31} Dan gunung-gunung dipancangkan-Nya dengan teguh {32} (semua itu) untuk kesenanganmu dan untuk binatang-binatang ternakmu {33}”
    (Q.S. An-Nazi’at: 27-33)
    Pembentukan alam semesta dalam enam masa, sebagaimana disebutkan Al-Qur’an atau kitab lainnya, sering menimbulkan permasalahan. Sebab, enam masa tersebut ditafsirkan berbeda-beda, mulai dari enam hari, enam periode, hingga enam tahapan. Oleh karena itu, pembahasan berikut mencoba menjelaskan maksud enam masa tersebut dari sudut pandang keilmuan, dengan mengacu pada beberapa ayat Al-Qur’an.
    Dari sejumlah ayat Al-Qur’an yang berkaitan dengan enam masa, Surat An-Nazi’at ayat 27-33 di atas tampaknya dapat menjelaskan tahapan enam masa secara kronologis. Urutan masa tersebut sesuai dengan urutan ayatnya, sehingga kira-kira dapat diuraikan sebagai berikut:
    • Masa I (ayat 27): penciptaan langit pertama kali
    Pada Masa I, alam semesta pertama kali terbentuk dari ledakan besar yang disebut ”big bang”, kira-kira 13.7 milyar tahun lalu. Bukti dari teori ini ialah gelombang mikrokosmik di angkasa dan juga dari meteorit.
    Awan debu (dukhan) yang terbentuk dari ledakan tersebut (gambar 1a), terdiri dari hidrogen. Hidrogen adalah unsur pertama yang terbentuk ketika dukhan berkondensasi sambil berputar dan memadat. Ketika temperatur dukhan mencapai 20 juta derajat celcius, terbentuklah helium dari reaksi inti sebagian atom hidrogen. Sebagian hidrogen yang lain berubah menjadi energi berupa pancaran sinar infra-red. Perubahan wujud hidrogen ini mengikuti persamaan E=mc2, besarnya energi yang dipancarkan sebanding dengan massa atom hidrogen yang berubah.

    -10-

    Selanjutnya, angin bintang menyembur dari kedua kutub dukhan, menyebar dan menghilangkan debu yang mengelilinginya. Sehingga, dukhan yang tersisa berupa piringan, yang kemudian membentuk galaksi (gambar 1b dan c). Bintang-bintang dan gas terbentuk dan mengisi bagian dalam galaksi, menghasilkan struktur filamen (lembaran) dan void (rongga). Jadi, alam semesta yang kita kenal sekarang bagaikan kapas, terdapat bagian yang kosong dan bagian yang terisi (gambar 1d).

    Gambar 1a) awan debu (dukhan) yang terbentuk akibat big bang

    Gambar 1b) hembusan angin bintang dari kedua kutubnya

    Gambar 1c) galaksi yang terbentuk dari piringan bintang-bintang dan gas-gas pembentuknya

    -11-

    Gambar 1d) struktur filamen dari alam semesta yang bagaikan kapas

    • Masa II (ayat 28): pengembangan dan penyempurnaan
    Dalam ayat 28 di atas terdapat kata ”meninggikan bangunan” dan ”menyempurnakan”. Kata ”meninggikan bangunan” dianalogikan dengan alam semesta yang mengembang, sehingga galaksi-galaksi saling menjauh dan langit terlihat makin tinggi. Ibaratnya sebuah roti kismis yang semakin mengembang, dimana kismis tersebut dianggap sebagai galaksi. Jika roti tersebut mengembang maka kismis tersebut pun akan semakin menjauh (gambar 2).

    Gambar 2) model roti kismis untuk menggambarkan mengembangnya alam semesta

    Mengembangnya alam semesta sebenarnya adalah kelanjutan big bang. Jadi, pada dasarnya big bang bukanlah ledakan dalam ruang, melainkan proses pengembangan alam semesta. Dengan menggunakan perhitungan efek doppler sederhana, dapat diperkirakan berapa lama alam ini telah mengembang, yaitu sekitar 13.7 miliar tahun.

    Sedangkan kata ”menyempurnakan”, menunjukkan bahwa alam ini tidak serta merta terbentuk, melainkan dalam proses yang terus berlangsung. Misalnya kelahiran dan kematian bintang yang terus terjadi. Alam semesta ini dapat terus mengembang, atau kemungkinan lainnya akan mengerut.

    -12-

    • Masa III (ayat 29): pembentukan tata surya termasuk Bumi

    Gambar 3) reaksi nuklir yang menjadi sumber energi bintang seperti Matahari

    Surat An-Nazi’ayat 29 menyebutkan bahwa Allah menjadikan malam yang gelap gulita dan siang yang terang benderang. Ayat tersebut dapat ditafsirkan sebagai penciptaan matahari sebagai sumber cahaya dan Bumi yang berotasi, sehingga terjadi siang dan malam. Pembentukan tata surya diperkirakan seperti pembentukan bintang yang relatif kecil, kira-kira sebesar orbit Neptunus. Prosesnya sama seperti pembentukan galaksi seperti di atas, hanya ukurannya lebih kecil.
    Seperti halnya matahari, sumber panas dan semua unsur yang ada di Bumi berasal dari reaksi nuklir dalam inti besinya (gambar 3). Lain halnya dengan Bulan. Bulan tidak mempunyai inti besi. Unsur kimianya pun mirip dengan kerak bumi. Berdasarkan fakta-fakta tersebut, disimpulkan bahwa Bulan adalah bagian Bumi yang terlontar ketika Bumi masih lunak. Lontaran ini terjadi karena Bumi bertumbukan dengan suatu benda angkasa yang berukuran sangat besar (sekitar 1/3 ukuran Bumi). Jadi, unsur-unsur di Bulan berasal dari Bumi, bukan akibat reaksi nuklir pada Bulan itu sendiri.
    • Masa IV (ayat 30): awal mula daratan di Bumi
    Penghamparan yang disebutkan dalam ayat 30, dapat diartikan sebagai pembentukan superkontinen Pangaea di permukaan Bumi.
    Masa III hingga Masa IV ini juga bersesuaian dengan Surat Fushshilat ayat 9 yang artinya, “Katakanlah: ‘Sesungguhnya patutkah kamu kafir kepada yang menciptakan bumi dalam dua masa dan kamu adakan sekutu-sekutu bagi-Nya?’ (Yang bersifat) demikian itu adalah Rabb semesta alam”.

    Gambar 4) daratan Pangaea yang merupakan asal mula semua daratan di Bumi

    -13-

    • Masa V (ayat 31): pengiriman air ke Bumi melalui komet

    Gambar 5) ilustrasi komet yang membawa unsur hidrogen sebagai pembentuk air di Bumi
    Dari ayat 31 di atas, dapat diartikan bahwa di Bumi belum terdapat air ketika mula-mula terbentuk. Jadi, ayat ini menunjukan evolusi Bumi dari tidak ada air menjadi ada air.
    Jadi, darimana datangnya air? Air diperkirakan berasal dari komet yang menumbuk Bumi ketika atmosfer Bumi masih sangat tipis. Unsur hidrogen yang dibawa komet kemudian bereaksi dengan unsur-unsur di Bumi dan membentuk uap air. Uap air ini kemudian turun sebagai hujan yang pertama. Bukti bahwa air berasal dari komet, adalah rasio Deuterium dan Hidrogen pada air laut, yang sama dengan rasio pada komet. Deuterium adalah unsur Hidrogen yang massanya lebih berat daripada Hidrogen pada umumnya.
    Karena semua kehidupan berasal dari air, maka setelah air terbentuk, kehidupan pertama berupa tumbuhan bersel satu pun mulai muncul di dalam air.
    • Masa VI (ayat 32-33): proses geologis serta lahirnya hewan dan manusia

    Gambar 6) gunung sebagai pasak Bumi
    Dalam ayat 32 di atas, disebutkan ”…gunung-gunung dipancangkan dengan teguh.” Artinya, gunung-gunung terbentuk setelah penciptaan daratan, pembentukan air dan munculnya tumbuhan pertama. Gunung-gunung terbentuk dari interaksi antar lempeng ketika superkontinen Pangaea mulai terpecah. Proses detail terbentuknya gunung dapat dilihat pada artikel sebelumnya yang ditulis oleh Dr.Eng. Ir. Teuku Abdullah Sanny, M.Sc tentang fungsi gunung sebagai pasak bumi.
    Kemudian, setelah gunung mulai terbentuk, terciptalah hewan dan akhirnya manusia sebagaimana disebutkan dalam ayat 33 di atas. Jadi, usia manusia relatif masih sangat muda dalam skala waktu geologi.

    -14-

    Jika diurutkan dari Masa III hingga Masa VI, maka empat masa tersebut dapat dikorelasikan dengan empat masa dalam Surat Fushshilat ayat 10 yang berbunyi, ”Dan dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuni)nya dalam empat masa. (Penjelasan itu sebagai jawaban) bagi orang-orang yang bertanya”.

    Demikianlah penafsiran enam masa penciptaan alam dalam Al-Qur’an, sejak kemunculan alam semesta hingga terciptanya manusia. Wallahu a’lam bisshowab.
    About these ads

    MENJELAJAH KELUASAN LANGIT
    MENEMBUS KEDALAMAN AL-QUR’AN
    T. Djamaluddin
    (Staf Peneliti Bidang Matahari dan Lingkungan Antariksa, LAPAN, Bandung)

    Memikirkan perihal pembentukan, susunan, dan evolusi alam semesta merupakan cara mengenal kekuasaan Allah yang pada gilirannya akan memperkuat aqidah. Di dalam surat Ali Imran 190-191 Allah menunjukkan setidaknya empat ciri yang harus dipunyai seorang Muslim untuk mencapai tingkat ulil albab:
    Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi (:segala fenomena di alam) , dan pergantian malam dan siang (:segala prosesnya), terdapat tanda-tanda bagi para cendekia (‘ulil albab’); (yaitu:)
    1. mereka yang senantiasa mengingat Allah sambil berdiri, duduk, maupun berbaring (:dalam segala aktivitasnya);
    2. dan selalu memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (:tak henti menelaah fenomena alam);
    3. (bila dijumpainya suatu kekaguman mereka berkata:) “Tuhan kami, tiadalah Engkau ciptakan semua ini sia-sia. Maha Suci Engkau.”
    4. (dandengan kesadaran bahwapengembaraan intelektualnya mungkin sesat, mereka senantiasa memohon kepada Allah:) “Dan jauhkanlah kami dari siksa neraka”.
    Dengan mengacu ayat-ayat tersebut saya mencoba mengajak menjelajah sekilas lintas keluasan langit sambil menembus kedalaman Al-Qur’an. Namun hal penting yang tersirat dari ayat tersebut mengingatkan kita bahwa kemungkinan salah dan sesat dalam pengembaraan ilmiah bisa saja terjadi. Ini juga mengingatkan bahwa kebenaran ilmu relatif. Hingga dalam memahami kebenaran mutlak dalam Al-Qur’an dengan perangkat sains harus kita sadari pula relativitas penafsiran kita. Apalagi dengan mengingat bahwa laju kedaluwarsaan sains saat ini semakin cepat.
    Saya mulai dengan mengenali bahasa universal dan menggali hakikat langit. Kemudian menerawang penciptaan alam semesta dan model teoritiknya. Posisi kita di alam raya dan kemungkinan ada tidaknya kehidupan di luar bumi juga akan kita telusuri. Akhirnya tinjauan tentang hari kehancuran semesta.
    Hakikat Cahaya
    Cahaya adalah satu bagian dari gelombang elektromagnetik (EM). Dalam mekanika quantum modern, cahaya dan semua spektrum dalam radiasi gelombang elektromagnetik lainnya (radio, infra merah, ultra violet, sinar-X, dan sinar gamma), dapat bersifat sebagai partikel dan dalam hal lain bersifat sebagai gelombang.Sifat dualisme ini sebelumnya di luar anggapan umum. Namun itulah yang teramati dalam eksperimen-eksperimen yang dilakukan. Ini adalah hakikat fisik cahaya.
    -15-

    Pengetahuan tentang hakikatnya tersebut digunakan untuk mendeteksi, merekam dan menafsirkan pesan-pesan yang dibawanya, terutama pesan-pesan dari benda-benda langit yang jauh di sana. Hakikat fisik cahaya hanya melihat proses fisika sebagai sebab timbulnya atau terpancarkannya cahaya itu. Namun ada hakikat lainnya yang kadang-kadang terlupakan, bahwa cahaya adalah pemberian Allah. Proses fisika hanyalah caranya.
    Para fisikawan pra-Newton menelaah bagaimana kita bisa melihat sesuatu benda. Tetapi kini telah difahami bahwa karena adanya cahaya terpancarlah kita bisa melihat sesuatu. Dari mana cahaya itu? Dalam Al-Qur’an surat An-Nur : 35 Allah menjelaskan bahwa Allah pemberi cahaya bagi langit dan bumi. Cahaya-Nya berlapis-lapis, cahaya di atas cahaya. Kemudian ketika Allah memberikan perumpamaan tentang kegelapan yang amat sangat hingga tak ada cahaya sedikit pun dinyatakan-Nya,
    “…Bila dijulurkannya tangannya ke luar tak akan terlihatlah ia….”
    Lanjutan ayat tersebut menegaskan,
    “Siapa yang tak diberi cahaya oleh Allah tak akan bercahayalah ia.” (Q.S. An-Nur:40).
    “Cahaya” dalam ayat ini sering ditafsirkan sebagai “cahaya agama” atau hidayah. Namun ini bisa difahami dari segi harfiahnya secara umum bahwa Allah pemberi cahaya bagi langit dan bumi (Q.S. An-Nur 35) yang bisa berarti cahaya fisik bagi alam semesta dan “cahaya agama” atau hidayah bagi manusia. Kalau ini kita fahami, ini mengandung makna ketauhidan dalam memahami hakikat cahaya. Secara umum, itu menyatakan bahwa Allah yang memberikan cahaya kepada alam semesta hingga ia terlihat oleh mata kita atau oleh detektor yang kita buat. Bukan sekedar proses fisika yang berlaku.
    Bahasa Universal
    Sebenarnya cahaya dan gelombang EM lainnya merupakan bahasa universal yang kita gunakan berkomunikasi dengan makhluk yang jauh di alam semesta. Walaupun baru sebatas komunikasi satu arah. ‘Kisah’ tentang keadaan fisik objek langit itu (strukturnya, komposisi kimia, temperatur, dsb.) serta proses fisik yang terjadi (reaksi fusi nuklir, aliran materi, dsb.) diterima oleh para astrofisikawan dalam ‘bahasa’ gelombang EM tersebut. Tentu saja untuk memahami ‘kisah’ dalam ‘bahasa’ gelombang EM itu para astrofisikawan masih memerlukan ‘juru bahasa’ berupa ilmu fisika, kimia, dan matematika.
    Tafakkur tentang alam semesta sungguh mengasikkan bila kita menguasai fisika, kimia dan matematika sebagai ‘juru bahasa’ dalam memahami cerita makhluk Allah yang amat jauh berupa bintang-bintang dan benda-benda langit lainnya. Banyak kisah yang bisa kita dengar dari benda-benda langit itu. Siapa bilang bintang-bintang itu bisu. Mereka bercerita dengan bahasa universal, dengan gelombang EM. Embrio-embrio bintang yang masih sangat dingin bercerita dengan gelombang radio. Benda-benda yang sangat panas berkisah dengan sinar-X. Galaksi-galaksi yang berlari menjauh memberi tahu kita dengan pergeseran spektrumnya ke arah merah. Dan banyak kisah lagi bisa kita dengar. Rabbanaa maa kholaqta haadza baathila subhanak –Tuhan kami, tidak Engkau ciptakan semua ini sia-sia, Maha Suci Engkau dari segala cela.
    Sayangnya, sebagian besar (mungkin 90% atau lebih) materi di alam semesta tak memancarkan gelombang EM tersebut. Itulah yang dinamakan “dark matter” (materi gelap). Allah tak memberikan cahaya kepada mereka. ‘Materi gelap’ itu mencakup objek raksasa yang runtuh ke dalam intinya (misalnya Black Hole atau Lubang Hitam yang menyerap semua cahaya), objek seperti bintang namun bermassa kecil hingga tak mampu memantik reaksi nuklir di dalamnya (yaitu objek katai coklat), atau partikel-partikel subelementer.

    -16-

    ‘Materi gelap’ ini ibarat orang bisu. Kita tak dapat mendengar kisah mereka tetapi kita yakin mereka ada dihadapan kita. Kita hanya bisa menangkap isyarat-isyarat yang diberikannya. Isyarat-isyarat tak langsung itulah yang ditangkap oleh para astrofisikawan untuk mendengar kisah “meteri gelap”. Isyarat-isyarat itu bisa berupa pancaran sinar-X dari bintang yang berpasangan dengan Black Hole atau dari efek gravitasi pada objek di dekatnya.
    Sekedar contoh, inilah cara Black Hole bercerita bahwa dirinya ada. Pancaran sinar-X yang kuat bisa bercerita bahwa di sana ada obyek yang sangat panas. Dengan telaah fisika kemudian diketahui bahwa panas itu terjadi karena ada materi dari suatu bintang yang sedang disedot oleh benda yang kecil bermassa sangat besar yang menjadi pasangannya. Materi yang jatuh pada bidang yang sempit di sekitar benda penyedot itulah menimbulkan panas yang sangat tinggi yang akhirnya memancarkan sinar-X. Dari isyarat-isyarat lainnya disimpulkan bahwa penyebab perpindahan materi itu adalah sebuah Black Hole yang sedang menyedot materi dari bintang pasangannya, seperti teramati pada objek Cygnus X-1.
    Hakikat Langit
    Di dalam Al-Qur’an dan hadits sering kita jumpai tentang ungkapan langit, khususnya dalam ungkapan ‘tujuh langit’. Apakah hakikat langit? Apakah langit biru di atas sana?
    Pengetahuan saat ini menunjukkan bahwa langit biru hanyalah disebabkan oleh hamburan cahaya matahari oleh partikel-partikel atmosfer. Di luar atmosfer bumi warna biru tak ada lagi, yang ada hanya titik-titik cahaya bintang, galaksi, dan benda-benda langit lainnya. Jadi, langit bukan hanya kubah biru yang di atas sana.
    Di dalam Q.S. Al-Baqarah:29 Allah berfirman:
    “…Kemudian Dia menuju langit, maka disempurnakannya tujuh langit….”
    Ada dua hal yang menarik dalam ayat ini; (1) ‘maka disempurnakannya’ (fasawaahunna) (2) ‘tujuh langit’ (sab’a samawaati). Pertama akan dibahas masalah ‘tujuh langit’.Pemahaman bilangan ‘tujuh’ dalam beberapa hal di dalam Al-Qur’an tidak selalu menyatakan hitungan eksak dalam sistem desimal. Hingga ungkapan ‘tujuh langit’ yang sering digambarkan sebagai ‘tujuh lapis langit’ oleh para mufassirin lama (apalagi dalam kisah Isra’ Mi’raj) mesti dikaji ulang. Konsep ‘tujuh lapis langit’ sering mengacu pada konsep geosentrik yang menganggap bumi sebagai pusat alam semesta yang dilingkupi oleh lapisan-lapisan langit. Misalnya dalam salah satu tafsir disebutkan bahwa bulan berada di langit pertama dan matahari berada di langit ke empat.Di dalam Al-Qur’an ungkapan ‘tujuh’ atau ‘tujuh puluh’ sering mengacu pada jumlah yang tak terhitung. Misalnya, di dalam Q.S. Al-Baqarah:261 Allah menjanjikan:
    “Siapa yang menafkahkan hartanya di jalan Allah ibarat menanam sebiji benih yang menumbuhkan tujuh tangkai yang masing-masingnya berbuah seratus butir. Allah melipatgandakan pahala orang-orang yang dikehendakinya….”
    Juga di dalam Q.S. Luqman:27:
    “Jika seandainya semua pohon di bumi dijadikan sebagai pena dan lautan menjadi tintanya dan ditambahkan tujuh lautan lagi, maka tak akan habis Kalimat Allah….”
    Jadi ‘tujuh langit’ lebih mengena bila difahamkan sebagai tatanan benda-benda langit yang tak terhitung banyaknya. Langit itu sendiri bermakna sesuatu yang di atas kita, hingga semua benda di luar bumi, yang kita pandang berada di atas kita, merupakan bagian dari langit.

    -17-

    Kemudian ‘penyempurnaan langit’, mengandung kesan bahwa langit memang ‘belum sempurna’, dalam arti proses pembentukkannya belum berakhir. Saya sengaja memilih kata ‘menyempurnakan’ untuk ‘fasawaahunna’ yang sering diartikan ‘menjadikan’ yang berkesan langsung jadi. Ini mudah difahami bila kita membandingkan Q.S.79:27-30 (“…dan bumi itu — sesudah penciptaan langit — dihamparkan-Nya”) dan Q.S.41:9-11 (“…kemudian menuju penciptaan langit dan langit itu masih berupa kabut….”). Ayat yang pertama mengandung kesan bumi diciptakan sesudah langit. Sedangkan pada yang kedua diungkapkan bahwa langit diciptakan sesudah bumi. Keduanya tidaklah bertentangan kalau difahami bahwa penciptaan langit merupakan proses yang berlanjut. Langit (galaksi-galaksi beserta bintang-bintangnya dan segala komponennya) memang lahir lebih dahulu dari pada bumi. Tetapi sesudahnya, ‘penyempurnaannya’ terus berlangsung dengan kelahiran bintang-bintang baru. Pengamatan astronomi memang mengungkapkan bahwa kelahiran dan kematian bintang-bintang terus terjadi.
    Pengamatan dan telaah teoritik mengukuhkan bahwa bintang-bintang lahir di dalam awan molekul raksasa, yang dalam Q.S.41:11 disebut ‘dukhan’ (kabut). Ukuran awan antar bintang tersebut sekitar 100 tahun cahaya (1 tahun cahaya adalah jarak tempuh cahaya dalam waktu satu tahun = 9,46 trilyun kilometer; bandingkan dengan jarak bumi-matahari yang hanya sekitar 8 menit cahaya) dengan massa totalnya sekitar sejuta kali massa matahari (massa matahari sendiri sekitar 300.000 kali massa bumi).
    Dengan penjelasan di atas, kita fahami bahwa ‘tujuh langit’ yang berulang kali diungkapkan di dalam Al-Qur’an mengacu pada tatanan benda-benda langit (galaksi, bintang, planet, komet, batuan dan gas) yang tak terhitung banyaknya yang terus berevolusi: lahir, menjadi tua dan akhirnya mati.
    Evolusi Bintang
    Menarik bila kita mengkaji sekilas lintas tentang evolusi atau “kehidupan” bintang, sejak lahirnya sampai matinya.
    Di dalam Al-Qur’an Allah telah mengisyaratkan bahwa langit tercipta dari dukhan (kabut).
    “….Kemudian menuju penciptaan langit dan langit itu masih berupa kabut. Lalu Dia berfirman kepadanya dan kepada bumi: ‘Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan sukarela atau terpaksa.’ Keduanya menjawab:’kami datang dengan suka rela.'” (Q.S.41:11).
    Kini sudah diyakini kebenaran ayat itu berdasarkan banyak pengamatan secara visual, infra merah, maupun radio. Bintang-bintang lahir dari awan molekul. Teori saat ini menyatakan kelahiran bintang dimulai dari penggumpalan awan molekul yang. Partikel-partikel oleh gaya gravitasi runtuh ke intinya membentuk inti yang akan menjadi bintang. Akibat rotasi gumpalan awan molekul itu sebagian materi tidak jatuh ke intinya, tetapi ke sekitar inti membentuk piringan. Inti bintang itu mulai memanas tetapi masih diselimuti debu dan gas yang tebal dan amat dingin, di bawah minus 200 derajat C. Ibarat kepompong, inti bintang itu tak terlihat dari luar. Yang teramati hanya selimut debunya. Itu pun hanya pancaran infra merah dan radio yang bisa terdeteksi.
    Embusan angin bintang lambat laun akan menyingkirkan selimut debu dan gas di sekitar bintang itu. Mulanya semburan dari arah kedua kutub bintang itu lalu pancaran angin bintang lambat laun akan menyingkirkan debu dan gas yang menyelimutinya. Yang tersisa adalah piringan debu dan gas di sekitar ekuatornya. Piringan debu dan gas di sekitar bintang itu diyakini sebagai cikal bakal planet.Dengan tersibaknya selimut debu inti bintang mulai tampak secara visual, walau masih amat redup dan hanya bisa teramati dengan teleskop besar. Kini diketahui banyak bintang yang masih mempunyai piringan debu dan gas yang umurnya masih beberapa juta tahun. Matahari kita tergolong bintang “remaja” yang baru berumur 4,5 milyar tahun.
    Inti yang makin panas itu akhirnya akan memantik reaksi fusi nuklir. Reaksi fusi nuklir inilah yang menjadi sumber energi bintang –termasuk matahari– hingga bersinar. Angin bintang dan tekanan radiasi akhirnya juga akan menyingkirkan debu-debu di piringan. Kalau di piringan itu terbentuk planet-planet, yang tersisa adalah planet-planet dan sedikit materi debu-debu antar planet.
    -18-

    Hasil reaksi fusi nuklir di inti bintang adalah unsur-unsur yang lebih berat. Akhirnya bintang pun akan mati. Akhir kehidupannya tergantung massa dan keadaan fisik bintang. Ada bintang yang mengembang lalu akhirnya melepaskan materi-materinnya ke angkasa. Ada pula yang meledak yang disebut supernova. Nah, materi-materi yang terlepas ke angkasa itu nantinya akan menjadi bahan dasar pembentukan bintang baru. Begitulah Allah mendaur-ulangkan materi di alam ini.
    Penciptaan Alam Semesta
    Di bagian 2 telah dibahas masalah penciptaan bintang-bintang dari awan antar bintang. Kini akan dibahas tentang penciptaan seluruh alam dengan membandingkan tinjauan astronomi dan Al-Qur’an.
    Teori yang kini banyak pendukungnya menyatakan bahwa alam semesta ini bermula dari ledakan besar (Big Bang) sekitar 10-20 milyar tahun yang lalu. Semua materi dan energi yang kini ada di alam terkumpul dalam satu titik tak berdimensi yang berkerapatan tak berhingga. Tetapi ini jangan dibayangkan seolah-olah titik itu berada di suatu tempat di alam yang kita kenal sekarang ini. Yang benar, materi,energi, dan ruang yang ditempatinya seluruhnya bervolume amat kecil, hanya satu titik tak berdimensi.
    Tidak ada suatu titik pun di alam semesta yang dapat dianggap sebagai pusat ledakan. Dengan kata lain ledakan besar alam semesta tidak seperti ledakan bom yang meledak dari satu titik ke segenap penjuru. Hal ini karena pada hakekatnya seluruh alam turut serta dalam ledakan itu. Lebih tepatnya, seluruh alam semesta mengembang tiba-tiba secara serentak. Ketika itulah mulainya terbentuk ruang dan waktu.
    Radiasi yang terpancar pada saat awal pembentukan itu masih berupa cahaya. Namun karena alam semesta terus mengembang, panjang gelombang radiasi itu pun makin panjang, sesuai dengan efek Doppler, menjadi gelombang radio. Kini radiasi awal itu yang dikenal sebagai radiasi latar belakang kosmik (cosmic background radiation) dapat dideteksi dengan dengan teleskop radio.
    Peristiwa serupa diisyaratkan juga di dalam Al-Qur’an bahwa seluruh materi dan energi di langit dan bumi berasal dari satu kesatuan pada awal penciptaannya.
    “Tidakkah tahu orang-orang kafir itu bahwa sesungguhnya langit dan bumi berasal dari satu kesatuan kemudian Kami pisahkan.” (Q.S.21:20)
    Seperti telah di bahas terdahulu, langit yang dimaksud di sini adalah seluruh benda-benda luar angkasa. Semuanya berasal dari satu materi dasar yang berupa hidrogen. Dari reaksi nuklir (fusi) di dalam bintang terbentuklah unsur-unsur berat seperti karbon, sampai besi. Kandungan unsur- unsur berat dalam komposisi materi bintang merupakan salah satu “akte” lahir bintang. Bintang-bintang yang mengandung banyak unsur berat berarti bintang itu “generasi muda” yang memanfaatkan materi-materi sisa ledakan bintang-bintang tua. Materi pembentuk bumi pun diyakini berasal dari debu dan gas antar bintang yang berasal dari ledakan bintang di masa lalu.
    Jadi, seisi alam ini memang berasal dari satu kesatuan.
    Pengembangan Alam Semesta
    Allah menjelaskan bahwa benda-benda langit tidaklah statis, tetapi terus mengembang sejak pembentukannya.
    “Dan langit Kami bangun dengan kekuasaan Kami. Sungguh Kami kuasa meluaskannya.” (Q.S. 51:47)

    -19-

    Memang demikianlah yang kini teramati. Spektrum galaksi-galaksi yang jauh sebagian besar menunjukkan bergeser ke arah merah yang dikenal sebagai red shift (panjang gelombangnya bertambah sesuai dengan efek Doppler). Ini merupakan petunjuk bahwa galaksi-galaksi itu saling menjauh. Dengan kata lain, alam semesta ini sedang mengembang.
    Sebenarnya yang terjadi adalah pengembangan ruang. Galaksi-galaksi itu (dalam ukuran alam semesta hanya dianggap seperti partikel-partikel) dapat dikatakan menempati kedudukan yang tetap dalam ruang, dan ruang itu sendiri yang sedang berekspansi. Kita tidak mengenal adanya ruang di luar alam ini. Oleh karenanya kita tidak bisa menanyakan ada apa di luar semesta ini.
    Secara sederhana, keadaan awal alam semesta dan pengembangannya itu dapat diilustrasikan dengan pembuatan roti. Materi pembentuk roti itu semula terkumpul dalam gumpalan kecil. Kemudian mulai mengembang. Dengan kata lain ruang roti sedang mengembang. Butir-butir partikel di dalam roti itu (analog dengan galaksi di alam semesta) saling menjauh sejalan dengan pengembangan roti itu (analog dengan alam).
    Dalam ilustrasi tersebut, kita berada di salah satu partikel di dalam roti itu. Di luar roti, kita tidak mengenal adanya ruang lain, karena pengetahuan kita, yang berada di dalam roti itu, terbatas hanya pada ruang roti itu sendiri. Demikian pulalah, kita tidak mengenal alam fisik lain di luar dimensi “ruang-waktu” yang kita kenal. Sedangkan informasi alam ghaib sangat terbatas.
    Alam Tidak Berawal?
    Walaupun tidak terlalu banyak pendukungnya, beberapa pakar kosmologi dan fisikawan teoritis “menggugat” bahwa alam ada awalnya. Beberapa teori lain menyatakan bahwa tidak ada batas dalam waktu, tidak ada singularitas Big Bang. Ini misalnya dikemukakan oleh Maddox (1989) dan Levy-Leblond(1989) serta dalam buku populer Hawking (1989). Mereka berpendapat bahwa tidak ada batas waktu yang dapat disebut sebagai awal penciptaan alam semesta. Hawking dalam buku “A Brief History of Time” menyebutnya “No-boundary conditions”. Model matematis itu menyatakan bahwa alam semesta berhingga ukurannya tetapi tanpa batas dalam ruang dan waktu.
    Dengan menggunakan keadaan tak berbatas (no-boundary conditions) ini, Hawking menyatakan bahwa alam semesta mulai hanya dengan keacakan minimum yang memenuhi Prinsip Ketidakpastian. Kemudian alam semesta mulai mengembang dengan pesat. Dengan Prinsip Ketidakpastian ini, dinyatakan bahwa alam semesta tak mungkin sepenuhnya seragam, karena di sana sini pasti didapati ketidakpastian posisi dan kecepatan partikel-partikel. Dalam alam semesta yang sedang mengembang ini kerapatan (density) suatu tempat akan berbeda dengan tempat lainnya. Gravitasi menyebabkan daerah yang berkerapatan tinggi makin lambat mengembang dan mulai memampat (berkontraksi). Pemampatan inilah yang akhirnya membentuk galaksi-galaksi, bintang-bintang, dan semua benda-benda langit.
    Berdasarkan model tersebut Hawking menyatakan, “Sejauh anggapan bahwa alam semesta bermula, kita mengganggap ada Sang Pencipta. Tetapi jika alam semesta sesungguhnya ada dengan sendirinya, tak berbatas tak bertepi, tanpa awal dan akhir, lalu di manakah peran Sang Pencipta.”
    Tentunya bagi ilmuwan Muslim yang penalarannya berdasarkan iman tak mungkin mempertanyakan peran Allah Rabbul’alamin. Kita meyakini bahwa Dia adalah Pencipta semesta ini. Tetapi cara Allah menciptakan alam semesta ini tak mungkin sama dengan apa yang manusia gambarkan sebagai pencipta.
    “Tak ada suatu pun yang menyamai-Nya.”(Q.S.Al-Ikhlas:4)
    Kalau kita cermati penalaran Hawking, dikatakannya bahwa alam mulai hanya dengan “keacakan minimum”. Sebenarnya adanya syarat ‘keacakan’ itu dan berbagai hukum dalam sains (termasuk “Prinsip Ketidakpastian” yang menjadi asal ‘keacakan’) cukup menjadi bukti bahwa semua itu ada penciptanya, Allah Rabbul’alamin. Allah “bekerja” dengan caranya, yang mungkin tak bisa ditelusur dengan sains.
    -20-

    Model Alam Semesta
    Dengan hanya mengandalkan pengamatan, kita tidak mungkin menggambarkan bagaimana ujud alam semesta ini. Maka diperlukanlah suatu model matematis yang dapat menjelaskan “bentuk” alam semesta ini termasuk evolusinya. Di bagian terdahulu telah dibahas sekilas tentang model alam semesta, khususnya tentang penciptaanya dan pengembangannya. Kini akan dibahas tentang “geometri” alam semesta.
    Dengan menggunakan solusi kosmologis persamaan Einstein dan Prinsip Kosmologis yang menganggap bahwa alam semesta homogen di mana pun dan isotropik di setiap titik di alam, didapatkan dua model alam semesta:
    1. “terbuka” atau tak berhingga;
    2. “tertutup” atau berhingga tak berbatas.
    Prinsip Kosmologis tersebut didasarkan hasil pengamatan bahwa alam semesta nampaknya homogen dan isotropik (galaksi-galaksi nampak tersebar seragam ke segala arah).
    Untuk menentukan model mana yang benar diperlukan informasi tentang massa total alam semesta ini. Seandainya seluruh materi di alam ini tidak cukup banyak untuk mengerem pengembangan maka alam semesta akan terus mengembang dan berarti alam semesta ini “terbuka” atau tak berhingga. Tetapi jika massanya cukup besar, maka pengembangan alam semesta akan direm, akhirnya berhenti dan mulai mengerut lagi. Kalau ini yang terbukti berarti alam semesta “tertutup” atau bersifat “berhingga tak berbatas”.
    Sifat alam semesta “berhingga tak berbatas” itu dapat diilustrasikan dalam dua dimensi pada bola bumi (sesungguhnya alam berdimensi empat, tiga dimensi ruang dan satu dimensi waktu). Bola itu berhingga ukurannya namun tak berbatas, tak bertepi. Garis-garis lintang analog dengan “ruang” alam semesta ini dan garis-garis bujur analog dengan “waktu”. Perjalanan “ruang-waktu” alam ini bermula dari kutub utara menuju kutub selatan. Kita menelusuri garis bujur. Dengan bertambah jauh kita menelusurinya (atau bertambah “waktu”-nya) kita akan jumpai lingkaran-lingkaran lintang yang bertambah besar (atau “ruang” alam semesta mengembang). Setelah mencapai maksimum di khatulistiwa, kemudian lingkaran lintang pun mulai mengecil lagi. Seperti itu pula alam semesta mulai mengerut. Bila kita berjalan sepanjang garis lintang, kita akan kembali ke titik semula. Sama halnya dengan sifat “ruang” alam semesta yang tak berbatas itu. Cahaya yang kita pancarkan ke arah mana pun, pada prinsipnya, akan

  84. Anonymous says:

    akan kembali lagi dari arah belakang kita. Bila model ini benar, pada prinsipnya, kita akan bisa melihat galaksi Bima Sakti (galaksi kita) berada di antara galaksi-galaksi yang jauh (galaksi luar).
    Sampai saat ini belum dapat diputuskan model mana yang benar karena belum adanya bukti observasi yang betul-betul meyakinkan. Pengamatan Deuterium yang dilakukan satelit Copernicus pada tahun 1973 menghasilkan jumlah Deuterium 0.00002 kali jumlah Hidrogen. Sebenarnya ini merupakan alasan terkuat yang mendukung model alam “tak berhingga”. Tetapi banyak yang meragukan kecermatan pengukurannya. Maka sampai saat ini kedua kemungkinan itu masih terbuka. Kita masih menantikan observasi yang lebih cermat dan teori yang lebih baik untuk menafsirkannya.
    Bagaimanakah konsep Al-Qur’an dalam model alam semesta ini? Nampaknya sangat mirip dengan model alam semesta “tertutup”. Alam semesta akan berhenti mengembang dan mulai mengerut. Hal ini akan dibahas dalam bagian mendatang dalam bahasan hari kehancuran alam.
    Posisi Kita di Alam Semesta
    Kita mulai meninjau posisi kita di alam semesta bukan dari diri manusia yang kadang merasa besar dengan kesombongannya, tetapi dari bumi kita. Kita akan menyadari kekecilan planet kita ini bila kita membandingkannya dengan keluasan alam semesta. Dan pada gilirannya kita akan menyadari kelemahan manusia di hadapan Allah Yang Maha Kuasa.
    -21-

    Kini telah diyakini bahwa bumi kita bukanlah pusat alam semesta yang di kelilingi oleh lapisan-lapisan langit. Bumi kita hanyalah satu planet kecil di tata surya. Empat planet (Jupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus) berukuran jauh lebih besar dari pada planet kita. Jupiter bermassa sekitar 300 kali massa bumi. Tetapi matahari yang merupakan bintang terdekat dan induk tata surya bermassa jauh lebih besar lagi, sekitar 300.000 kali massa bumi, dan berukuran lebih dari sejuta kali besar bumi. Gaya gravitasinya mampu menahan semua anggota tata surya yang terdiri dari sedikitnya 9 planet, sekitar 42 satelit, ratusan ribu asteroid (planet kecil), milyaran komet, dan tak berhingga bongkahan batuan, logam, atau es yang di sebut meteoroid yang bertebaran di ruang antar planet.
    Sedangkan matahari sendiri hanyalah bintang kuning berukuran sedang. Ribuan bintang lagi bisa kita lihat di langit dan jutaan lagi yang bisa kita lihat dengan teleskop. Di antaranya bintang-bintang raksasa yang besarnya ratusan kali besar matahari. Semuanya merupakan anggota dari ratusan milyar bintang yang menghuni galaksi kita, Bima Sakti.
    Galaksi kita digolongkan sebagai galaksi spiral, berbentuk seperti huruf S dengan lengan tunggal atau majemuk. Diameternya sekitar 100.000 tahun cahaya, artinya dari ujung ke ujung akan ditempuh oleh cahaya dalam waktu sekitar 100.000 tahun. Tata surya kita berjarak sekitar 30.000 tahun cahaya dari pusatnya dan mengorbit dengan kecepatan sekitar 200-300 km per detik sekali dalam 200 juta tahun.
    Mungkin sekali di antara ratusan milyar bintang anggota Bima Sakti ada bintang yang mempunyai tata planet. Namun karena jaraknya yang amat jauh, sulit untuk menemukan tata planet tersebut. Dengan teropong besar pun bintang-bintang itu hanya tampak sebagai titik-titik cahaya. Namun akhir-akhir ini telah dijumpai bintang-bintang yang dikelilingi oleh piringan debu yang diduga mempunyai tata planet atau setidaknya dalam evolusi membentuk tata planet. Dengan teleskop optik yang dilengkapi alat khusus, piringan materi di sekitar bintang Beta Pictoris dapat di amati. Piringan materi itu di duga dalam masa awal pembentukan tata planet, seperti keadaan tata surya kita sekitar 4,5 milyar tahun yang lalu atau merupakan awan komet seperti yang ada di tepi tata surya kita.
    Kalau kita menembus kedalaman langit lebih jauh lagi, kita akan jumpai jutaan, mungkin milyaran, galaksi-galaksi lain. Galaksi-galaksi itu bagaikan pulau-pulau yang saling berjauhan yang berpenghuni milyaran bintang pula. Beberapa galaksi membentuk gugusan galaksi. Kemudian gugusan-gugusan itu dan galaksi-galaksi mandiri lainnya mengelompok dalam gugusan besar yang disebut super cluster.
    Bima Sakti merupakan anggota dari gugusan galaksi yang disebut Local Group yang beranggota sekitar dua puluh galaksi dan berdiameter sekitar 3 juta tahun cahaya. Di luar Local Group yang terpisah sejauh puluhan atau ratusan juta tahun cahaya dijumpai pula banyak super cluster yang terdiri ratusan atau ribuan galaksi.Keluasan langit yang baru saja dijelaskan diungkapkan di dalam Al-Qu’an:
    “Allah yang menciptakan tujuh langit dan bumi sebanyak itu pula. Dia turunkan perintah-Nya pada keduanya agar kamu tahu bahwa Allah berkuasa atas segala sesuatu dan sungguh pengetahuan Allah mencakup segalanya.”(Q.S.Ath-Thalaq:12)
    ‘Tujuh langit’ bermakna benda-benda langit yang tak terhitung banyaknya (lihat bagian 2), mencakup awan antar bintang, meteoroid, asteroid, komet, planet, bintang, galaksi sampai super cluster yang menghimpun banyak galaksi. Sedangkan ‘tujuh bumi’ mengisyaratkan banyaknya planet lain di luar tata surya kita yang mirip dengan planet bumi. Mungkin pula di sana ada kehidupan.

    -22-

    Adakah Kehidupan di Luar Bumi?
    Mengacu pada Q.S. Ath-Thalaq:12 pada bagian yang lalu terkandung isyarat adanya banyak planet yang mirip dengan bumi yang mungkin pula dihuni oleh makhluk hidup. Isyarat lebih nyata dapat kita jumpai dalam Q.S. Asy-Syura:29:
    “Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah penciptaan langit dan bumi dan makhluk hidup yang ditebarkan di antara keduanya. Dan Dia berkuasa mengumpulkannya bila dikehendaki.”
    Usaha pencarian makhluk hidup di luar bumi pernah dilakukan, khususnya mencari makhluk-makhluk cerdas. Maka muncullah SETI (Search for Extra Terrestrial Intelligence) dan lahirlah cabang ilmu baru, Bioastronomi, hasil perkawinan Astronomi dan Biologi. International Astronomical Union pun kini mempunyai komisi khusus yang menangani Bioastronomi ini.
    Sebenarnya kemungkinan adanya kehidupan di luar bumi, baik kehidupan primitif secara biologi maupun kehidupan tingkat tinggi, sudah banyak difikirkan oleh para ilmuwan dan juga orang awam sejak berabad-abad yang lalu. Baru dalam tiga dasawarsa belakangan ini para ilmuwan mulai memasuki tahap eksperimental dalam usaha mencari kehidupan di luar bumi.
    Beberapa pesawat antariksa, seperti Apollo, Viking, dan Venera, dikirimkan untuk mengidentifikasi kemungkinan ada tidaknya kehidupan primitif di bulan dan planet lain di tata surya. Namun sejauh ini belum dijumpai adanya tanda-tanda kehidupan itu. Walaupun demikian, data-data yang terkumpul, antara lain senyawa-senyawa organik bagian unsur kehidupan, amat berharga dalam memahami evolusi tata surya serta kondisi yang memungkinkannya layak bagi kehidupan.
    Beberapa pesawat diantaranya, Voyager dan Pioneer, dilepas ke luar tata surya memasuki ruang antar bintang setelah menjenguk beberapa planet. Mereka dibekali pesan bumi, berisi informasi tentang posisi bumi, kehidupan di bumi, serta rekaman suara alamnya. Diharapkan di suatu tempat di luar bumi pesawat itu bertemu dengan makhluk cerdas yang mampu menafsirkan pesan itu. Mungkin nantinya akan ada hubungan antar peradaban, bukan lagi antar bangsa.
    Di samping pengiriman pesawat antariksa, pencarian juga dilakukan dengan menggunakan teleskop radio. Seperti dibicarakan di bagian pertama, gelombang radio juga merupakan bahasa universal yang diharapkan membawa pesan dari peradaban lain di galaksi kita. Pada prinsipnya, kalau memang ada peradaban lain di luar bumi, kita bisa berkomunikasi dengan mereka dengan bahasa universal itu, gelombang radio. Walau tidak harus berarti komunikasi dua arah.
    Akhir Alam Semesta
    Pengetahuan tentang hari kiamat hanya Allah yang mengetahuinya. Manusia hanya diberi ilmu yang sedikit. Al-Qur’an hanya memberikan beberapa isyarat tentang hari kehancuran alam semesta ini. Bagian ini akan membahas beberapa mekanisme hari kehancuran yang digambarkan oleh Al-Qur’an dan tinjauan astronomisnya, sebatas perkembangan pengetahuan sampai saat ini.
    Ketika menggambarkan Hari Qiyamat Allah menyatakan:
    “Ketika lautan bergolak mendidih….”(Q.S.81:6)
    Kata ‘sujjirat’ pada ayat itu berarti bergolak, (mendidih) terbakar, dan kering. Bisa jadi hal ini terjadi ketika matahari kita membengkak menjadi bintang raksasa merah. Menurut teori evolusi bintang, matahari kita akan membesar menjadi bintang raksasa merah menjelang kematiannya. Pada saat itu matahari bersinar sedemikian terangnya hingga lautan akan mendidih dan kering, batuan akan meleleh, dan kehidupan pun akan punah. Kemudian matahari akan terus bertambah besar hingga planet-planet disekitarnya, Merkurius, Venus, Bumi dan Bulan, serta Mars, masuk ke
    -23-

    dalam bola gas matahari. Barangkali kejadian inilah yang diisyaratkan di dalam Al-Qur’an sebagai bersatunya matahari dan bulan.
    “Ketika pemandangan telah kacau balau, dan bulan hilang cahayanya; matahari dan bulan disatukan….”(Q.S.75:7-9)
    Kita tidak bisa bicara tentang rentang waktu tibanya peristiwa ini sampai akhirnya kehancuran total alam semesta. Karena, walaupun secara teoritik dapat diperkirakan kapan matahari akan menjadi bintang raksasa merah, terlalu besar ketidakpastiannya. Dan memang ilmu tentang saat kiamat hanya Allah yang tahu.
    Kehancuran total nampaknya bermula dari mulai berkontraksinya alam semesta. Kontraksi atau pengerutan alam semesta yang digambarkan dalam model alam semesta “tertutup” (Bagian 4) mirip dengan gambaran Al-Qur’an tentang hari kehancuran semesta.
    “Ketikamataharidigulung danbintang-bintang berjatuhan….(Q.S.81:1-2)
    Mungkin ini menggambarkan ketika alam semesta mulai mengerut. Ketika itulah galaksi-galaksi mulai saling mendekat dan bintang-bintang, termasuk tata surya, saling bertumbukan atau dengan kata lain ‘jatuh’ satu terhadap yang lain. Alam semesta makin mengecil ukurannya. Dan akhirnya semua materi di alam semesta akan runtuh kembali menjadi satu kesatuan seperti pada awal penciptaannya. Inilah yang disebut Big Crunch (keruntuhan besar) sebagai kebalikan dari Big Bang, ledakan besar saat penciptaan alam semesta. Kejadian inilah yang nampaknya digambarkan di dalam surat Al-Anbiyya:104 dengan mengumpamakan pengerutan alam semesta seperti makin mampatnya lembaran kertas yang digulung.
    “Pada hari Kami gulung langit seperti menggulung lembaran buku, sebagaimana Kami mulai awal penciptaannya akan Kami ulangi seperti itu.” (Q.S.21:104)
    Penutup
    Satu hal yang kita tunggu pembuktiannya adalah tentang model alam semesta. Dari dua alternatif model, “terbuka” (alam akan terus mengembang selamanya) dan “tertutup” (alam mengembang sampai waktu tertentu kemudian mengembang), sementara ini belum dapat dipastikan mana yang paling kuat bukti-bukti observasinya. Bahkan sampai kini ini merupakan salah satu masalah tak terpecahkan dalam astronomi, karena sulitnya mendapatkan bukti observasional. Sementara itu nampaknya Al-Qur’an mengisyaratkan bahwa alam semesta mengembang kemudian akan runtuh seperti digambarkan dalam model “tertutup”. Kita tunggu bukti-bukti itu.
    Apa yang sudah saya bahas di atas menunjukkan bagaimana sains membantu kita memahami ayat-ayat Al-Qur’an. Namun sebagaimana disinggung pada pendahuluan, penafsiran Al-Qur’an yang kebenarannya mutlak dengan perangkat sains yang kebenarannya relatif perlu kehati-hatian. Saya beristighfar kepada Allah atas kemungkinan keliru dalam pembahasan ini.

    =00=

  85. risa says:

    semoga Allah mengampuni anda !

    hukum menghina org itu sudah tertera dalam Al Quran dan semua kehidupan manusia juga ada d dalamnya

    “Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik. Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barangsiapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang zhalim.” (Al-Hujurat: 11).

  86. Anonymous says:

    Duladi….
    Tempatmu kelak neraka jahannam!!!
    Jancok lu!!!
    Cangkem lonte,asu,kontol!!!!

  87. Kasih says:

    Semua di sini percaya ngak sama Allah? percaya ngak Allah telah mencipta manusia? percaya ngak Allah mencipta manusia persis diriNya sendiri? Allah mencipta segala sesuatu, Dia berkuasa atas segala sesuatu, Maha mengetahui, Maha mengasihani, Maha mengampuni, Maha Esa, Maha besar, SesungguhNya Dia adalah segala-galaNya yang mempunyai segala-galaNya. Bukan setakat bumi, langit, galaxy, bintang dan bulan tapi Dia telah mencipta segala sesuatu yang lain sangat indah! Tuhan Allah ialah sebuah keindahan, Dia juga kasih, Dia juga yang pertama dan terakhir! Allah hanya satu dan tiada Allah lain selain Dia. Mari kita melihat bukan dengan mata kasar tetapi dengan hati dan fikiran luar sedar… Allah yang kita kenal seorang pun tidak pernah melihatNya kerana wujudnya yang Esa betul? Dosa manusia? dari mana asalnya Dosa? ya pelanggaran manusia pertama iaitu Adam dan Hawa. Kenapa Adam dan Hawa berdosa? kerana Allah mencipta manusia walaupun serupa dengan diriNya namun lemah dari sang penciptaNya. Allah mengetahui kelemahan manusia sebab itu dia melarang Adam dan Hawa memakan buah yang dinamakan PENGEHTAHUAN! Adakah kita salahkan Allah kerana wujudkan pohon yg berbuah pengetahuan? sehingga kini ramai yg sering menyalahkan Allah kerana dosa sendiri, keingkaran sendiri betul? Jadi Dosa sudah masuk ke dalam hati manusia sehingga sekarang. Sebagai seorang pencipta adakah Dia akan membiarkan sahaja ciptaanNya musnah? Tidak! jadi apakah Allah harus buat? pastinya dia ingin menyelamatkan manusia betul ngak? Allah mengutus nabi, rasul, para utusan, wira-wiranya yang gagah untuk menyelamatkan manusia. Tapi manusia tetap tidak mahu percaya malah membunuh semua utusan2 Allah. kerana Iblis sudah menguasai dunia kerana keingkaran kita, semua kebenaran telah diputar belitkan sehingga manusia letih mencari kebenaran dan putus asa dan sesat sepenuhnya. Semua di sini tahu Allah itu Esa tiada manusia yang mampu melihat wujudnya yang gilang gemilang. Adam dan Hawa ketika di Taman Eden pun hanya mendengar suara Allah yang berkata-kata kepadanya. Ini kerana Allah wujudNya gilang gemilang dan berkuasa sehingga tiada manusia yang mampu melihat wujudNya Allah. Ketika manusia sudah makan buah pengehtahuan, mata,hati dan fikiran mereka sudah terbuka. Kerana itu Allah mengusir mereka ke dunia iaitu bumi yang kita duduki sekarang. Adakah kita menyalahkan Allah kerana telah mengusir kita? Ya kita sering menyalahkan Allah kerana dosa kita sehingga kini. Sekarang kita melihat Adam dan Hawa telah membuka pintu dunia kepada Iblis ketika pelanggarannya di Taman Eden. Iblis telah menguasai dunia sehingga saat ini. Tiada seorang pun dapat melawan iblis kecuali Allah kita yang berkuasa betul ngak? Di ruangan ini , di luar sana bukannya perdebatan, pertengkaran antara manusia yang berbeda pendapat, kepercayaan agama dan fikiran tapi pertarungan sengit antara Allah dan Iblis. Buka dan lihat anda mempunyai mata bukan? Hanya Allah yang mampu melawan Iblis bukannya anda semua manusia sok tau dan ternyata bodoh!. Jika manusia itu pintar dia tidak akan jatuh dalam perangkap dosa pada permulaannya. Seperti yang saya nyatakan tadi Allah itu wujudNya gilang gemilang. Allah ngak bisa datang terus ke dunia berupa wujudNya yang Esa kerana Dia jika berbuat demikian manusia akan musnah sama skali. Dan iblis mendapat kemenangan sebelum bertanding. Kerana itu yang Iblis mahukan memusnahkan manusia semuanya dalam dunia neraka. Sebegitu liciknya Iblis tapi Allah kita sebegitu bijaksana darinya. Semua tahu Allah mencipta manusia persis diriNya sendiri, Ada tubuh, jiwa dan roh. Manusia punyai 3 peribadi ini begitu juga Tuhan. Tuhan punyai Tubuh, Jiwa dan Roh. Roh Allah sangat berkuasa tidak dapat berada di dunia dengan wujudnya yang gilang gemilang, jiwa Allah adalah perasaanNya yang sangat mengasihi manusia. Bagaimana dengan tubuh? Jika kita berpendapat Allah tidak mempunyai tubuh, kita juga tidak percaya manusia tidak mempunyai tubuh. Dimana tubuh Allah? Yesus yang seringkali dihina, seringkali diperlekehkan, sering kali tidak dipercayai, sering kali ditolak, dianggap menghina Allah kerana mengaku diri sebagai Allah, telah dibunuh oleh orang yahudi kerana mengaku diri sebagai Allah Dia adalah tubuh Allah! Kenapa? mengapa? Karut bukan? Bagaimana boleh jadi begitu? Tipu?begitulah tanggapan anda semua manusia bodoh dan lemah. Hanya Allah yang mampu mengalahkan Iblis dan bukan nabi, bukan utusan, bukan rasul. Tetapi Allah! Allah kita seperti seorang hakim tertinggi yang menjatuhkan hukuman kepada anaknya sendiri iaitu kita. Kerana kasihNya yang terdalam kepada kita dia yang turun dari tempatnya yang termulia untuk menebus hutang dosa kita melalui kematiannya. Lihatlah betapa besarnya kasih Allah! Lihatlah kerendahan hatinya… kelembutannya terhadap dosa kita… pengampunannya yang tanpa syarat! Lihat! Tolong melihat dan jangan tidak peduli akan kasih Allah yang percuma. Allah sangat merindui kita kembalilah dan percayalah akan penyelamatannya melalui tubuhnya Yesus Kristus… Salam damai!

  88. Anonymous says:

    haha anda menulis semua hal ini karena tidak terlebih dahulu memakai hati anda. Allah adalah dzat yang maha sempurna, tidak membutuhkan siapapun tuk membantunya. apalagi jenis manusia seperti kita yang kotornya luar biasa. anda baru punya pengetahuan secuilpun sudah berani menafsirkan dzat yang maha sempurna. jika anda merasa berpengetahuan, coba tunjukkan dunia bahwa anda bisa membuat batu saja, tapi bukan berasal dari materi yang telah Allah ciptakan di atas bumi ini.

    • Ella says:

      Apa yang saya lihat di sini, saudara di atas, kita tidak sepatutnya layak berbicara tentang Allah itu betul kerana siapa kita sehingga Allah harus membutuhkan kita. Tetapi saudara kita kasih, sedang bercerita tentang kesaksian kasih Allah, dia menyatakan sebuah kasih Allah yang dia kenal secara peribadi. Dia juga menyatakan manusia punya 3 peribadi iaitu tubuh jiwa dan roh. Oleh kerna di dalam Alkitab-Nya Allah menyatakan telah mencipta manusia persis akan peribadi-Nya iaitu ada jiwa tubuh dan roh. Tiga peribadi ini membentuk satu iaitu manusia. sdr Kasih juga ada menyatakan pada permulaannya Allah sudah mencipta manusia dengan sempurna dan diberi kuasa untuk menguasai segala ciptaanNya tetapi oleh kerana PELANGGARAN manusia maka kematian, kelemahan,kejahatan telah membuat manusia menjadi tidak sempurna lagi dan tidak layak berada di hadirat Tuhan. Apa yang dinyatakan oleh sdr kasi di atas amat mudah difahami cuma anda yang tidak percaya. Hal ini tidak memerlukan kebijaksanaan mahupun kajian sainstifik seperti apa yang anda nyatakan di atas kerana bayi kecil juga bisa memahaminya. Kenapa anda membuatnya menjadi rumit dan sukar difahami oleh diri anda sendiri?

  89. Anonymous says:

    Orang Gila….

  90. pepesan kosong says:

    semua awalnya dak beragama. ada agama kok malah tambah kacau. DAMAI dong

  91. debush says:

    WADUHH,,
    INI BLOGNYA ORANG YANG GA TAHU TAPI SOK TAHU (TERBUKTI TAFSIRNYA NGAWUR DAN KACAU BALAU), KETAHUAN KALO ORANGYA TIDAK BERILMU, MALU2IN
    TOLOL TAPI BERANI NGOMONG BANYAK…
    PENUH KEBENCIAN PULA,,

    SARAN SAYA BANYAKLAH BELAJAR/ MEMPERDALAM ISLAM..
    SEMOGA ANDA MENDAPAT HIDAYAH..

  92. by anak smp says:

    kepada pembuat blog ini,lebih baik anda tobat,anda agama apa sih?,anda mengubah ubah ayat al qur’an,allah tidak akan mengampuni yang menduakan allah,anda jangn membuat agama islam terlihat seperti orang bodoh,orang yang suka kekerasan,suka berpoligami,sesat menurut saya yang bodoh,suka kekerasan,sesat dan hal buruk yang lain lain ada pada anda

  93. bambang says:

    Ini kenapa Al-Qur’an tidak bisa diselewengkan..
    karena yang ingin menyelewengkannya manusia selemah ini..
    sebenarnya apa sih latar belakang pendidikan si bapak yang mencoba mengkritisi Alqur’an ini???
    saya tidak akan mengatakan bahwa anda mencoba menghujat Al-Qur’an, karena dari cara anda menjelaskan diatas, membuat semua orang faham bahwa anda tidak mengetahui perbedaan mengkritisi dan menghujat. yang artinya anda tidak memiliki cukup kemampuan untuk berbicara tentang kitab suci. sekalipun kitab suci agama anda sendiri.

    Cara anda menafsirkan Al-Qur’an membuat manusia bingung tentang metode apa yang anda pakai??
    jika anda seorang kristiani, maka anda akan mencoba menafsirkan dengan hermeneutik, dan inilah cara orang cerdas bekerja.

    maaf pak..
    saya sama sekali tidak bermaksud menghina siapa pun…
    tapi kalau memang anda ingin sekali menghina Al-Qur’an, coba lah cara yang sedikit lebih pintar dari ini..
    Jika anda tidak merubah cara anda menginterpretasikan sesuatu, maka yakinlah pak!!! anda akan segera sadar bahwa ANDA BEGITU BODOH SEKALIGUS BANGGA MEMPERTONTONKAN KEBODOHAN ANDA.

    Salam.

  94. achamd hasim says:

    aku doakan pak duladi menjadi orang yang baik, baik bagi dirinya dan baik bagi orang lain, semoga ……….

  95. Anonymous says:

    Al-Quran,,,,, is the best

  96. iwan says:

    Dul… kalo org surabaya bilang jancok kon…. heheheh, siapa yang bikin artikel ini namanya dul hadi apa dul kampret buat sya gak penting,,, yang jelas dia bukan org islam… karena sudah tdk percaya sama ALLAH…. Dul…ati2 nek gawe artikel… ngerti gak, artikelmu bakal jadi bahan ketawaan org2 … tau gak dul,, anak kecil saja gak akan percaya dengan isi artkelmu… lha kenapa gak ngerti??? gimana mau paham ngerti wong yang bikin artikel GUOBLOK lulusan RSJ. mending lulusan SSRJ masih bisa bersikap baik,,, la ini malah koyo SYETAN… mending dikata syetan lah ini IBLIS … dul dul… kasihan amat sih lu ,,, kedangkalan ilmumu itu jangan kamu paparkan di publik hanya bikin mules karena GOBLOKnya OTAK kamu !… malu2 in saja…!!
    dul ingat gak SAPI (SAPI bajak merasa pandai sudah berjalan kemana2 muter2 merasa bener dan hebat tapi apa,,, hanya muter2 dalam satu petak,, itu SAPI dul…) masak kamu mau kayak SAPI,,, mending sapi masih memberi manfaat buat pak tani lah dul…. hanya isine GOBLOK ,,,, heran dech,,, GOBLOK banget sih Dul… dulu ente sekolah bayar apa dih… dul dul dasara emang dodol otak lu….!!! artikel saya kasih score = SAMPAH
    kenapa? karena yg ngarang GOBLOK gak pake otak.

  97. jo says:

    lalu ceritakan kepada kami.. bagaimana tuhan yesus dilahirkan? menurut keyakinan anda. lalu bgaimana cra Tuhan menikah dan menggauli isterinya? bila ia memang mempunyai anak tuhan?
    lalu tuhan yang lahir di kandang kambing lebih anda hormati, dari pada anak presiden yang lahir diranjang yang wangi? jelaskan pula bgaimana jesus memberi keselamatan bgi kaumnya,,,bila jutaan umatnya membawa dosa yg tak terkira, pdahal jesus hanya hdup dan beramal sebentar? tak mungkin itu seimbang…..
    katakan pada kami pula… sudahkah anda membaca kitab anda paling awal? kmudian kata2 ahmad? kmudian kta2 “aku hanya seorang hamba, dan sembahlah Allah saja” ….serta cerita2 pendeta nasrani yang setia yang dibantai oleh raja2 pda zaman dulu…. yang ketika injil diubh isi dan makna nya?untuk politik?
    islam itu suci dan murni,,,, krena berasal dari Allah Ta’ala…hanya manusia2 laknat semacam engkau (smga Allah memberi hidayah padamu amin.) yang merusak kesuciannya…. knapa kami anarkis? krena kami telah tertintdas lama oleh misionarisme anda..makanya kmi meberontak…
    lihatlah Islam itu secara Luas tidak hnya lewat doktrin2 yang anda dapt saja tapi masuklah pelajari kami,,,,dan telitilah kami…. kami yang memeluk islam,,,, saya tantang anda… jadilah salah satu santri pondok pesantren al muayyat solo misalnya… semoga Allah memberi anda hidayah ….. INNALLAHA MA’ANA kami tak akn gentar samapi akhir zaman…

  98. Anonymous says:

    Pendeta Pembakar Alquran Tewas Kecelakaan

    berita2.co
    m (Jakarta): Ramai beredar kabar bahwa Bob Old, pendeta yang pembakar Alquran di belakang rumahnya, tewas terpanggang dalam kecelakaan mobil
    Ada beberapa situs lain yang disebutkan mengangkat berita tewasnya pendeta pembakar Alquran dalam rangka memperingati tragedi 9/11 tersebut, antara lain :

    1. Pastor Bob Old Died In A Car Crash (Sky News).
    (Pastor Bob Old Tewas dalam Kecelakaan Mobil, Sky News)

    2. Pastor Bob Old Of Tennessee (www.turntoislam.com).

    3. Sky News This Morning

    4. Pendeta Pembakar Alquran Tewas Terpanggang? (okezone.com)
    “Pendeta Bob Old dari Tennessee yang terlibat dalam pembakaran Alquran akhir minggu lalu, mengalami kecelakaan fatal pagi ini. Dia langsung meninggal di tempat. Di dalam kendaraannya, Polisi menemukan sebuah kotak dan Alquran dalam kompartemen sarung tangan Nya (dari turntoislam.com)”

  99. Anonymous says:

    orang kristen adalah domba domba yang dikandangin

  100. setuju says:

    maju terus pak duladi :D
    saya senang karena ada orang yang tetap terus memperjuangkan keselamatan orang2 yang terus membenci anda. mungkin mata hati orang2 ini memang sudah tertutup, tapi peluangnya tetap ada bukan?
    Saya berharap suatu saat nanti orang2 muslim berani melihat agamanya sendiri dengan mata yang terbuka. Tuhan memberkati

  101. Ella says:

    Orang yang baik tetap baik walauapapun agamanya dia tetap menjadi orang yang baik dan menunjukan agamanya baik. orang yang jahat tetap jahat walauapapun agamanya dia tetap menjadi orang yang jahat dan menunjukan agamanya jahat.

  102. Anonymous says:

    yach itu kan hanya logika duladi.. jika memang itu adalah kitab buatan manusia tanpa ilmu bukan dari tuhan,yang hanya bsa meniru,atau hanya pakai logika saja.. alquran bsa dijadikan senjata,dari pada kitab2 tuhan..kenyataanya kitab tuhan tidak berkutik..??? contoh islam debat dgn kristen.. logikanya masak kitab tuhan kalah dengan kitab karangan manusia yang tanpa ilmu!!!!

  103. atara says:

    yang tidak suka kitabnya dibuka…mogo silakan berangkat…..tujuan pak duladi agar saudaraku mau membuka mata…..mau sadar…..apa isi yang ada dalam al quran itu….kalau ada yang salah dari penjelasannya kasih dong komentrnya….saya paham juga sama saudaraku muslim….kalian dari kecil sudah ditanamkan ajar islam yang sangat dalam…..jadi kalian tidak berani untuk membongkarnya….perintah sanga nabi…..bagi yang murtad dari islam bunuh aja…..seram….kenapa seperti itu ya? kalau islam benar harusnya sang nabi bilang biarlah dia memilih jalannya dan semoga Allah mengembalikannya kembali itulah harus doanya….itu yang membuat saya heran…..seakan sang nabi takut kalau orang yang murtad ntar dia cerita kepada orang lain apa isi ajaran itu makanya sang nabi ketakutan kalau ajarannya kebongkar….kasihan ya..kalau ada 1 orang public figur menjadi mualaf seluruh dunia harus tahu..ck..ck… kayak cri dukungan aja neh agama…. cari suara terbanyak neh……..tapi kalau 1 orang murtad…hm..hm. darahnya halal untuk dicurahkan sambil memanggil sang Allah SWT nya. olloh hu akbar 1000x ..ck..ck…. bgm tuh bro…..

  104. Anonymous says:

    Semua kitab kuno yang disucikan penganutnya tentunya memiliki hal-hal ajaib yang bertentangan dengan hal-hal ilmiah, seperti: tongkat Musa yang berubah menjadi ular, nah, ternyata penyihir mesir juga mampu melakukannya, juga mengubah air menjadi darah. Kejadian non-logis tersebut harus dipahami dengan pendekatan yang lain, yaitu pendekatan iman.

    Kitab suci, entah milik Yahudi, Nasrani, Muslim, Buddha maupun Hindu, tentunya memuat kisah-kisah supranatural tersebut. Jika kita terbawa pada pemikiran modern yang “kritis-ilmiah” dan harus dikonfirmasi dengan pembuktian ilmiah, maka tetap saja banyak hal yang ilmu pengetahuan manusia belum juga bisa menjawabnya. Sebagai contoh mengenai penyakit kanker. Sudah ribuan orang, bahkan mungkin jutaan orang yang meninggal karena penyakit kanker ini. Tapi toh sampai sekarang tidak ditemukan obat yang pasti. Semua penanganan thdp penyakit kanker memiliki hasil yang berbeda pada orang yang berbeda. Nah, jika untuk penyakit kanker saja manusia belum mampu untuk menanganinya secara tuntas, saya hanya menghimbau agar semua pandangan negative mengenai ajaran agama yang berbeda untuk JANGAN dipertentangkan dan dijadikan dasar penghinaan, apalagi hingga terjadi kerusuhan, yang mengakibatkan orang yang tidak ada kaitannya dengan pembuat tulisan di atas ikut teraniaya.

    Harus juga dipahami bahwa masing-masing agama bertumbuh dalam lingkungan budaya yang berbeda. Saat Yudaisme/Agama Yahudi terbit, masyarakat 12 suku baru terbebas dari perbudakan 400 tahun di mesir. Tentunya budaya dan agama mesir masih mempengaruhi sebagian orang, sehingga ada kejadian pembuatan patung lembu (bandingkan http://en.wikipedia.org/wiki/Apis_(Egyptian_mythology)). Kisah legenda mengenai banjir besar (http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_flood_myths) mendapat penjelasan yang lebih bersifat ajaran monotheisme. Kisah muasal manusia (Adam-Hawa) untuk lebih baiknya didekati dari persatuan DNA saja, yang selalu terdiri dari setengah bagian pihak lelaki/ayah, dan setengah bagian pihak wanita/ibu, daripada bertengkar mengenai bagaimana patung lempung tanah bisa berubah menjadi manusia Adam, dan gara2 Hawa makan buah terlarang, maka seluruh keturunannya terusir dari taman firdaus. Ngomong-omong semua bangsa memiliki legenda mengenai taman surgawi itu sih (http://en.wikipedia.org/wiki/Garden_of_the_gods_(Sumerian_paradise), http://en.wikipedia.org/wiki/Shambhala).

    Tentu saja sebagai seorang pemeluk agama, kita boleh lebih memilih meyakini yang tertulis di kitab yang kita sucikan dan anut, daripada fakta yang tertulis di wikipedia yang tadi saya kutip. Itu hak kita tentunya. Itu kaitannya dengan nilai spiritual kita pribadi. Tetapi menilai orang lain dengan kacamata keimanan kita saya rasa sangat bodoh, ibarat membandingkan istri/suami pilihan masing-masing dengan pasangan orang lain.
    Saya mengakui banyak hal unik pada perilaku manusia, teman saya ada yg bertengkar besar hanya gara-gara tim sepakbola pilihannya kalah, dan dia merasa tim pilihan temannya melakukan kecurangan. Peristiwanya sudah lebih dari 5 tahun, tim ybs sudah berisi anggota baru, dan berlaga di pertandingan yang baru, pertengkaran teman saya masih abadi. Gila bukan?!
    Sama gilanya dengan perang agama.

    Yang saya tahu hanyalah, jika anda mempunyai rasa benci pada kaum tertentu, maka penilaian anda sudah pasti dipengaruhi oleh perasaan anda. Segala perkataan, perbuatan bahkan kebaikannya tidak menimbulkan rasa simpati bagi anda. Sebaliknya pun terjadi jika anda terlalu memuja sesuatu, segala keburukannya bisa anda terima dan anda berikan penilaian yang baik.

    • koir says:

      gua tantang penyihir jaman sekarang sipa sekarang bisa belah lautan?
      dasar kau nemang orang yahudiya nemang agmamu apa ngecek ngecek al-quran

  105. lakum dinukum waliyadin..

  106. Anonymous says:

    Asta’firuwllohal adim salah kue ra bener

  107. Anonymous says:

    ALLAH SWT menciptakan makhluk ada tiga
    1. manusia : punya perasa, otak, punya hati
    2. hewan
    3. tumbuhan
    pertanyaannya anda kan seorang manusia yang punya hati dan perasaan,,,, jadi anda tahu dong bahwa manusia jangan saling menghina agama orang,,,, makhluk yang tidak mempunyai hati dan perasa saya kategorikan BINATANG…… QEY

  108. Anonymous says:

    Menurut pendapat saya.anda dalam menjalani kehidupan terlalu banyak bercengkrama dengan binatang.karena anda dalam penafsiran salah semua.
    Mungkin bisa saja berapa tahun atau pun hari akan mengerti atau mengertinya anda jika anda sudah tdak mempunyai suatu kekuatan.atau yg bisa membuat anda mengerti arti dari kitab suci al quran jika anda mati suri dahulu.baru percaya bahwa allah itu ada dan jika hidup kembali mgkn anda bisa bercerita kembali

  109. Anonymous says:

    Duladi yang menggunakan akal tapi buta, tuli, bisu, dungu, dan Kapir, kembalilah ke golongannmu yang penuh kebohongan, kepalsuan, rekayasa kitab.!!!!

    • Anonymous says:

      Nauzubillah minzalik hina alquran….agama mu agama mu…agama kami agama kami….jangan macem ITU hai manusia ….ag muallaf Dari kecil cinta Islam…jangan sekeji ITU Kau hina ayat suci kami

      • Anonymous says:

        Nauzubillah minzalik hina alquran….agama mu agama mu…agama kami agama kami….jangan macem ITU hai manusia ….ag muallaf Dari kecil cinta Islam…jangan sekeji ITU Kau hina ayat suci kami

      • Anonymous says:

        Hai pak duladi insyaflah….sebelum nyawa mu di cabut malaikat izroil

  110. Anonymous says:

    Hai pak duladi….Islam ITU sekarang bnyak trbagi Islam mengaku tpi aliran sesat….Dan orang yang fit nah Islam…dalam ajaran Islam talk di perbolehkan pembunuhan kecuali orang kafir mau memerangi Islam wajib pula di perangi orang kafir ITU…mati bela agama Allah adalah jihat…termasuk kamu Islam wahai kafir laknat tuallah kamu pak duladi China kesucian alquran Kami….

  111. Anonymous says:

    Kamu brasal dr adam dan hawa.merka d cptakn oleh allah dan mereka jg bragama islam..yg menciptakn bumi dan langit jg allah bukan bapak yesusmu,nabi isi adlah utusan allah. itu adlah nabi kmi org islam..brtaubat lah hai orng2 yg kapir sebelum ajal menjemputmu.

  112. mazmur says:

    Allow itu berhala arabb…berupa batu hitam dan hajar aswad………….lamabang nya bulan sabit………dimasjid tuh lihatt………..agama pagan………..mending kejawen pada gusti sing maha kuasa..dan sastra jawa lebih sopan dan damai tidak ada kebencian seperti orang si MAMAD ARAB ……..buka alloh…….produk ARAB…………..

  113. mazmur says:

    katakan hai orang islam apaka Yesus orang suci = dari roh kudus ???? dalam kitab mu…cariii buat apa ngikut si MAMAD yang suka kebencian thd orang lain dan doyan sex serta dapat bisikan jibril sesat……hehehehe

    • Pembuat injil palsu, paulus, matius, dll. Banyak ayat cabul. Dan kitab kalian pun ada dua versi perjanjin lama dan perjanjian baru yang isinya sangat beda jauh. Tapi masih juga di revisi 3 kali antara tahun 1881 dan lain lain. Itu pun juga ada doktrin yg maksa. Jadi kalian sendiri tidak mau menafsirkan isi sebenarnya.

  114. mazmur says:

    siapa yang membela Allow = dapat bidadari 7 ekor….wkwkwkw……makanya semua pengen masuk ikutan si MAMAD…………………….lucu2

    • Kitab anda banyak ayat cabul Ayat-Ayat Cabul Yehezkiel 23: 1-21, ayat-ayat tentang seksual. Diceritakan di dalamnya penyimpangan seksual yang sangat berbahaya bagi perkembangan psikologis bila dibaca oleh anak-anak di bawah umur. Ada kalimat-kalimat yang sangat cabul dengan menyebut buah dada, buah zakar, menjamah-jamah, memegang-megang, birahi, dan lain lain. Yehezkiel 16: 22-38, ayat-ayat

  115. Anonymous says:

    Allah ” bukan awalh . semoga Allah mengampuni mu

  116. M.Anwar says:

    Jgn prnah menghina agama lain, karna agama adlah hal yg spesial menurut para penganutnya.

    Pesan saya: Berusaha lah untuk benar, tp jagan pernah merasa bahwa diri anda yg paling benar.

  117. sany says:

    duladi semoga engkau di berikan hidayah oleh Allah SWT.
    al Quran itu ilmiah, al Quran selalu sejalan dengan ilmu pengetahuan dan kalaupun bertantangan antara al Quran dengan ilmu pengetahuan maka ilmu pengetahuanlah yang keliru bukan al Quran.

    ” telah ditemukan sungai bawah laut di brazil” coba anda bandingkan dengan Quran surah ar rahman ayat 19, isyaallah akan anda temukan kebenaran al Quran.

  118. Anonymous says:

    ANJINGGGGGGG LHOOO. EMANG TUHAN LHO LEBIH HEBAT DARI ALLAH S.W.T??? KALO IA BUKTIKAN DONK JANGAN CUMA NGOMENG DI BLOK AJA KAYAK ORANG BODOH…

  119. Kaum Muslim says:

    Hey min… cobalah liat kitab lu itu (injil) masak firman tuhan mu itu ada revisi? lo kira undang” apa. kalau undang” jelas ciptaan manusia. tempat salah dan dosa. Tapi kok tuhan mu itu salah ya? wah… tidak patut untuk diikuti itu min. Dasar tuhan mu itu TIDAK KONSISTEN.

    Pahamilah dulu min arti isi kandungan Al-Qur’an. Oh iya lupa kan kamu golongan KAFIR ya. jadi gak ngerti isi kandungan Al-Qur’an tapi sok tahu dan sok pintar pula. jangan asal ketik aja tuh tangan !!!

  120. Anonymous says:

    بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

    قُلْ يَٰٓأَيُّهَا ٱلْكَٰفِرُونَ ﴿١﴾ لَآ أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ ﴿٢﴾ وَلَآ أَنتُمْ عَٰبِدُونَ مَآ أَعْبُدُ ﴿٣﴾ وَلَآ أَنَا۠ عَابِدٌ مَّا عَبَدتُّمْ ﴿٤﴾ وَلَآ أَنتُمْ عَٰبِدُونَ مَآ أَعْبُدُ ﴿٥﴾ لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِىَ دِينِ ﴿٦
    Bacaan Bacaan Surat Al Kafirun dalam Bahasa Indonesia

    1.Qul yaa ayyuhaa alkaafiruuna,
    2.laa a’budu maa ta’buduuna,
    3. walaa antum ‘aabiduuna maa a’budu,
    4. walaa anaa ‘aabidun maa ‘abadtum,
    5. walaa antum ‘aabiduuna maa a’budu,
    6.lakum diinukum waliya diini.

    Terjemahan Bacaan Surat Al Kafirun

    1). Katakanlah: Hai orang-orang kafir
    2). Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah
    3). Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah
    4). Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah
    5). Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah
    6). Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku.

    ini bukti toleransi beragama orang islam. AL-QUR’AN ITU KITAB YANG MULIA.

  121. Wanda says:

    Bagaimana Yesus bisa dikatakan dan di-imani sebagai juru selamat manusia ? Yesus saja ketika diburu dan dikejar oleh kaum Bani Israel tertangkap lalu disalibkan. Yesus saja sebagai Trinitas (Tuhan Bapak, Tuhan Anak, Roh Kudus) tidak bisa menyelamatkan dirinya sendiri ketika itu. Jadi, Yesus itu adalah bukan Tuhan, akan tetapi hanya sebagai manusia biasa saja.

    Doktrin Kristen yang mengatakan Yesus sebagai Tuhan dan Trinitas, adalah merupakan penghinaan yang luar biasa kepada Allah SWT, penghinaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Apalagi ketika Tuhan bisa di salib, ini merupakan perendahan martabat Tuhan itu sendiri.

    • Wanda says:

      Orang Kristen meng-Imani kitab yang dikatakan suci adalah nyata sebagai KARANGAN MANUSIA bernama Markus, Lukas, Matius, Yohannes (Yahya). Lalu disepakati dalam seminari ()Konsili) tokoh gerejawan dunia yaitu berupa sebuah Konsili di Nikea.

      Tuhan Yang Maha Esa digambarkan begitu sangat tololnya, begitu sangat rendahnya, mau bersusah payah menjadi manusia (dalam kedagingan) hanya untuk membuktikan dirinya ada lalu disakiti dan disiksa manusia ciptaannya untuk menebus dosa para Kristiawan jemaat Kristen, Gerejawan yang kerjanya tukang buat dosa saja didunia.

      Kita semua tahu Tuhan Yang Maha Esa adalah Maha Manager, Maha Pengatur, Maha Mengetahui, Maha Pencipta, Maha Kuat, Maha Memiliki. Kenapa ideologi Kristen merendahkan dan menghina Tuhan Yang Maha Esa ? Keterlaluan sekali.

  122. Ferdy says:

    BLOGGOBLOGBANGET.COM
    gile Tuhan yg nyiptain lu, lu bilang bodoh. hebat bener…!
    mudah2an orang yg menulis blog ini sadar pas sakarotul maut,
    dan semoga Allah tidak meng-azabmu sedikit2 tp langsung aja azab yg paling siksa Amin

    teruslah berkarya
    akwakwkwakwak

  123. Christo says:

    gwa mau nanyak ?
    apakah arti JIHAD sebenarnya ??

    Apakah di Alquran mengajarkan memenggal Kepala seseorang atau mengebom dengan menyebutkana Awloh-huakbar ???
    Bukankah itu berarti Sesat….dan mengapa setiap ia membunuh harus menyebutkan Lafal Awloh ??
    Di dalam berbagai kitab dari beberapa Agama yg udah pernah aku Baca,tidak ada yg mengajarkan membalas dendam,membunuh (JIHAD),Atau mempunyai pasangan (Nikah) lebih dari 1,mengapa cuman agama ISLAM yg mengajarkan Balas dendam,Tidak setia kepada pasangannya,bahkan membunuh atas lafal Awloh ??

    Itu semua bertolak belakang dengan ajaran” dari Agama Kristen,Hindhu,Budha

    Mohon di Jawab ia kaka

    • Anonymous says:

      Bukannya mengajarkan balas dendam, Gini aja Simpel kok,. di indonesia Orang berbuat jahat pasti ada hukumannya. ya begitu juga sama setiap agama.
      Cuma ada juga orang yang Slah Mengartikan apa arti Jihad..
      Mungkin anda Harus lebih banyak belajar lagi.

      • Anonymous says:

        Di Agama islam Kitab itu di turunkan ada 5.
        salah satunya alquran dan Kitab yang dipakai kristen, tapi dari penjelasan ustad/ guru ngaji saya 4 Kitab yang dipakai sekarang selain Kitab suci alquran itu telah ditukar oleh Syaitan.
        Ceritanya rada lupa” ingat sih..
        Monggo dipelajari lebih dalam.

        Catatan:
        kalau bisa tolong jelaskan kenapa Setelah Tsunami di aceh Hanya Masjid Saja yang masih berdiri kokoh, sementara bangunan di sekelilingnya Hancur berkeping keping??
        “Tolong otaknya di pakai sedikit yah” ^.^

    • pencabut nyawa says:

      1. Boleh beristri lbih dari 1 ,itu halal
      Sebab : menghindari dari zina (berhubungan badan tanpa nikah)
      2. Jihad (berjuang di jalan allah)
      Sebab : apabila suatu kaum telah zalim dan tidak mau merubah ke arah yg lebih baik ,itu wajib di bunuh sebelum menyesatkan umat muslim yg lain nya , maupun agama lain nya.
      3. BALAS DENDAM ,itu sangat lah pemikiran yg salah bagi non muslim terhadap muslim . Tidak ada yg namanya balas dendam itu.

  124. Anonymous says:

    astofirulloh hal adzim ingat azab Allah..smga dosa anda di ampuni..

  125. Anonymous says:

    YUDAS DI SALIB HI…HI…HI…

  126. moyurezmo8 says:

    Awloh??? Allah Kaleee..

  127. say says:

    saya tertarik dengan kristaen meskipun di Caci dia tetap tenang tanpa mengancam untuk Membunu. Memang kebenaran harus di sebarkan dengan damai dan santun. Karena Allah itu sejuk. saya kira sang pencipta tidak ingin dijadikan alasan untuk menghabisi ciptaannya, krena Dia lebih tau ciptaan-Nya

    • Anonymous says:

      Kalau Tuhan anda tidak ingin Membunuh lantas kenapa Di alam semesta tiap harinya terjadi ada orang yang meninggal.
      Monggo di jawab..

      • jcage says:

        membunuh=halal(surga)
        logika, membunuh = masuk penjara, jika sy beragama islam udah saya bunuh tuh yg non muslim,amerika, dll biar gw bnyk dpet pahala.
        how about you?? if you have kill the non muslim?if you want to go to heaven, why not do so ???? huh dumbass

  128. say says:

    Dari baca buku yang saya baca kristen itu membela Agamnya lewat Tulisan-tulisan saya kira sangat cerdas karena tidak pakai otot

    • Anonymous says:

      Menulis bukan berarti harus menghina (agama) orang lain tanpa mengoreksi (agama) diri sendiri, Dari pendapat Anda terlalu dangkal sama seperti penulis diatas, smg kalian dbr Hidayah agar mengetahui kebenaran dgn sejelas2x.. Aamiin

    • Anonymous says:

      Pernah denger Peribahsa “Lidah itu Lebih tajam dari pada pisau??”
      kalo engga coba deh ulang lagi SD nya.
      Tulisan dibaca Menggunakan Mulut, Mulut bisa mengeja jelas menggunakan Lidah.

  129. iwan says:

    lu bego banget…arti ayat ayat quran banyak yg lu rubah
    sendiri sehingg artinya berbeda. coba lu muat text asli al quraN. passti
    banyak yg berbeda….berani?

  130. Hamba Allah says:

    Ya Allah… selamatkanlah kami dari orang-orang yang ingkar, bodoh dan hina.. jauhkanlah kami dari adzab kubur dan siksa api neraka-Mu.. sesungguhnya hanya Engkau yang Maha Esa.. Allahu akbar… kawan, teruslah beramar ma’ruf nahi munkar.. hingga kita dipanggil-Nya kelak.. aamiin…

  131. Anonymous says:

    BLOG YG MENYESATKAN,..!!!!!!!!

  132. Anonymous says:

    LKalau menurut kristen isa itu dianggap tuhan anak ,lantas tuhan mana yang mereka sembah ,tuhan bapak atau tuhan anak atau keduanya ,jika sala satunya kenapa umat kristen masi mengatakan tuhan yang maha esa bukankah esa itu satu lantas yang manasi tuhan yang di semba atau tidak keduanya, dan satu hal kristen berangapan isa itu tuhan karena berasal dari roh suci dan rohkudus yang lahir tampa bapak hanya ibu,kalau demikian nabi adam punya hak lho di anggap karena lebih kudus dari isa ,karena tampa bapak dan ibu lansung di ciptakan okeh allah ! Ok sampai di sini dulu maaf jika ada ketersingungan ini semata mata untuk menganalisa ke yakinan..
    Was

  133. Heru says:

    LKalau menurut kristen isa itu dianggap tuhan anak ,lantas tuhan mana yang mereka sembah ,tuhan bapak atau tuhan anak atau keduanya ,jika sala satunya kenapa umat kristen masi mengatakan tuhan yang maha esa bukankah esa itu satu lantas yang manasi tuhan yang di semba atau tidak keduanya, dan satu hal kristen berangapan isa itu tuhan karena berasal dari roh suci dan rohkudus yang lahir tampa bapak hanya ibu,kalau demikian nabi adam punya hak lho di anggap karena lebih kudus dari isa ,karena tampa bapak dan ibu lansung di ciptakan okeh allah ! Ok sampai di sini dulu maaf jika ada ketersingungan ini semata mata untuk menganalisa ke yakinan..
    Was

  134. Bang arta says:

    Tuhan maha sempurna, nggak gila untuk dipuja apalagi akan mengampuni dosa hanya dari agama tertentu.

  135. Anonymous says:

    Duladi kunyuk,,,
    Pengenku bikinko sop konro,
    Saya mau makan lidahmu,
    Mau saya bikin jus otakmu…
    Mudah-mudahan ku dapatkooo……

  136. Anonymous says:

    sesuatu yang benar di anggap salah , artinya situ yang bohoh eits mkdnya kurang pintar

  137. wong 23 ilir says:

    lemak bae ngartike al quran sekendak jidat, emang dul ni tau ilmu nahwu shorof emang tau ilmu asbabun nuzul emang tau dialektika arab .. palak bapak kau dul… !

    • sederhan says:

      kalau fakta diterima aja atau diberi tanggapan sesuai dngan ayat yang ditulisnya lebih baik begitu khan

  138. Anonymous says:

    yang penting AL QURAN ngga kaya kitab suci mereka yang di buat sama manusia biasa yang ceboknya aja belum tentu bersih…

  139. Anonymous says:

    Bagi orang-orang yang menghina agama Allah SWT. tinggal di tunggu aja AZAB-Nya yang PEDIH, udah banyak ko contohnya

  140. . says:

    Hore -…………..aq dadi babi.
    Seneng aq………

  141. lazarus says:

    Al quran yang di posting salah arti dan tidak ditampilkan secara utuh, sehingga menimbulkan kesesatan dalam berpikir. lebih eloknya jika menyertakan huruf asli dan terjemahan. ketakutan menyertakan huruf asli adalah bukti ada niat buruk yang memposting. Semoga Allah memberikan anda waktu untuk bertaubat.

  142. Ayat injil yang di palsukan paulus tentang CABUL

    Ayat-Ayat Cabul Yehezkiel 23: 1-21, ayat-ayat tentang seksual. Diceritakan di dalamnya penyimpangan seksual yang sangat berbahaya bagi perkembangan psikologis bila dibaca oleh anak-anak di bawah umur. Ada kalimat-kalimat yang sangat cabul dengan menyebut buah dada, buah zakar, menjamah-jamah, memegang-megang, birahi, dan lain lain.

  143. Untitled says:

    Maaf, kami disini bukan untuk mencela agama anda sekalian melainkan mengungkapkan fakta dan realitas yang ada! Mereka telah tertipu namun mereka tak sadar! Sudah banyak umat yang ditipu. Orang selain Islam disebut kafir dan ‘harus dibunuh’, bukanlah ini melawan perintah Allah yang sesungguhnya ‘jangan membunuh’? Bahkan telah terbukti dengan perbuatan Amrozi cs dan tertera alasan mengapa mereka mengebom Bali tepat di surat wasiat mereka. . .
    Kami disini tidak menghina anda, ataupun agama anda. Melainkan mengajak anda untuk berfikiran terbuka dan mengerti fakta yang kami sampaikan.

    Mengenai fakta lainnya tentang Islam silahkan klik:

    http://kesaksianrohani.blogspot.com/2013/04/muhammad-berada-di-neraka.html?m=1

  144. Roby says:

    Goblok lu meledek alloh.

  145. ahmadi says:

    Saya ini pernah sekolah di sd katolik tahun 1970 an, saya punya kitab injil terbitan tahun 60 an dan tahun 70 an, belum lama ini saya buka-buka injil terbitan yang terbaru di gramedia, kok isinya banyak yang berubah ya, sepertinya dari injil yang saya punya sudah banyak ayat-ayat yang dibuang ya … kenapa itu …

  146. Anonymous says:

    kalau anda gk mengrti soal al-qur’an gk usah asal ngrtikan aja….
    kw ajah gk bisa baca al-qur’an
    udh sok bisa artikan al-qur’an
    arti² yg kau berikan itu karangan kau ajah

    • Anonymous says:

      Di dlam kitab bible mu. Yesus melarang memakan babi dan melarang minum anggur yg bisa memabukkan. Tpi knpa kalian kristiani. Msih melanggar apa yg di perintah kan yesus kristus.

  147. Muhammad Fadhilah says:

    Blog bodoh…….

  148. wira diraja says:

    Ente jangan ganggu agama ane. Agama yang paling mulia itu islam…

  149. aqila says:

    bukan ayat-ayat Al-Qur’an yang bodoh…tapi lebih tepatnya pemahaman saudara yang sangat sangat dangkal dalam mentafsirkan ayat-ayat tersebut. Bagaimana mungkin saudara bisa memahami keindahan, kebenaran dan kedalaman makna kalam-kalam Allah SWT sementara hati anda belum ada goresan iman kepada Allah SWT. Penafsiran yang anda lakukan hanya baru sebatas akal/logika anda sendiri yang tidak bisa dipungkiri ada keterbatasan didalamnya (ex: manusia sangatlah lemah dan bodoh (QS. An Nisa 28, Al Ahzab 72, Al Alaq 6, ) cth kecil: kelemahan manusia tak mampu melihat alis matanya sendiri tanpa bantuan cermin, tak mampu menahan diri dr keinginan menguap, tak mengetahui apa yang akan terjadi dlm menit2 berikut kehidupannya… dll)
    PENAFSIRAN yang saudara lakukan bukan karena kecerdasan yang anda miliki TAPI lebih hanya kepada pemuasan nafsu/keegoisan saudara sendiri karena ketidaksukaan terhadap Al Quran/islam.
    PENAFSIRAN yang anda lakukan lebih kepada kesombongan yang masih mendominasi diri. Libatkan hati nurani anda dlm mentafsirkannya, memohonlah pada Tuhan anda yang sekarang untuk senantiasa menunjukkan jalan kebenaran….saya pun akan turut berdoa supaya Tuhan yang saya yakini (Allah SWT) mampu membuka seluas2nya hati dan pikiran saudara untuk mampu menerima kebenaran yang sesungguhnya. Mari lebih bijak dalam menggunakan Akal yang Allah SWT karuniakan sebagai wujud kecintaan dan rasa syukur.

  150. postingan orang berotak keledai,putus asa…depresi,parno karena kitab agamanya sendiri takut diposting

  151. Nazar says:

    Assalamu’alaikum…
    Semoga Allah menunjukan jalan untuk yang menulis artikel di atas

    Hati-hati dalam memafsirkan Al-Qur’an, menafsirkan Al-Qur’an harus dengan landasan ilmu, dan saya yakin hal tersebut anda dapatkan dari orang yang mengoreksi Al-Qu’an, padahal anda belum tahu Dia seorang Nasrani atau orang yahudi yang sama sekali tidak memiliki pengetahuan tentang Al-Qur’an, seseorang tidak sampai pada islam sebelum menggunakan akal sehatnya. Anda hanya mengikuti hawa nafsu, padahal hawa nafsu itu hanya menjerumuskan anda, betapa senangnya syaitan anda sperti itu.
    Hati” dalam menafsirkan Al-Qur’an, Siap”lah menunggu azab dari Allah Subuhanahu Wata’ala.

  152. Rachmatibrahim says:

    Tidak ada kitab selain Al Qur’an dapat dihapal diluar kepala, karena Allah menjamin keasliannya, sedangkan kita suci yg lain selalu mengalami revisi mengikuti selera manusia. Anda bisa lihat ribuan ilmuan berbagai bangsa mengakui kebenaran Al Qur’an, semoga anda mendapat hidayah. jadi kalo anda mau ngomomg sampe berbusa ga ada pengaruhnya.

  153. pencabut nyawa says:

    Kalian anjing2 yahudi ,kalian binatang2 ternak yg kafir , hanya bs bicara kotor /tidak ber ilmu pengetahuan . Klu ada di antara kalian yg non muslim /yahudi (KAFIR) yg cuma bs mencaci sang khaliq yg menciptakan kalian semua ,seharus nya mahkluk seperti anda mempunyai akal dan fikiran sehat ,msh beruntung anjing2 sperti kalian di pinjamkan sang khaliq nyawa . Tp anjing2 sperti kalian (mencaci) tidak bersyukur dan tidak mensyukuri nikmat yg di berikan sang khaliq. Inna lillahi wainna ilahi roji’un…
    Insya allah ,kalian semua (anjing2) yg pencaci /kafir secepat nya MATI !!! AMIN…YA RABB
    sehingga kalian tau bagaimana kekuasaan dan azab dari sang khaliq .
    ALLAH HU AKBAR.

  154. pencabut nyawa says:

    Sobat muslim , sobat muslim semua jangan terpengaruh dg postingan blog yg JADUL INI , karna yg punya blog ini nyari DUIT dg cara coment para pengunjung blog ini. Anjing yg punya blog ini non muslim/kafir . Jadi jak penting utk doi coment.
    Wassalam sobat muslim.

  155. Anonymous says:

    sayangnya gw terlambat banget baca ini,,,kalo gw tau dari dulu nih orang berani bicara hina agama gw, dan kalopun di indonesia ini pake hukum islam…so pasti orang yang bernama duladi ini sudah gw buatin kuburannya…alias gw mutilasi trus dagingnya gw makan,,,,toh halal juga kok darahnya….

  156. Anonymous says:

    Admin gak tau tentang Al quran gk usah bacot dasar anjing . Al quran itu ada tafsir nya arti Al quran di atas masih ada penjabarannya goblok cok dancok asu. Fuck Kafir

  157. Anonymous says:

    Goblok nyocot kirik

  158. Aurora borealis says:

    Janganlah mengganggu agama lain, urus saja dirimu sendiri bajingan. Penulis dalam blog ini harus dibinasakan!!!
    Islam adalah agama yang damai dan indah.

  159. Anonymous says:

    Pak Duladi , sepertinya anda punya niat membuat fitnah diantara umat beragama, mungkin anda sedang tertawa melihat dialog diatas, dan anda berhasil membuat kami saling hina.

    Untuk kita semua jangan terpengaruh dengan fitnah-fitnah macam ini, saya penganut islam, saya juga memiliki saudara dan sahabat yang non islam, tp ya agama kita bukan untuk diperdebatkan, biarlah semua menjadi tanggung jawab pribadi akhirat.

    Agama dan ibadah adalah keyakinan , kalau anda yakin dengan apa yang anda pilih atau anut, jalani saja dengan sebaik-baiknya.

    Pak Duladi saya ucapkan selamat kepada anda karena telah sukses membuat fitnah yang tertulis rapih, semoga anda bukan termasuk orang yang merugi.

  160. Razzor says:

    That person make this blog are rassis and kafir, not believe to Allah

  161. Anonymous says:

    INI ARTIKEL mengandung penghinaan dan penistaan terhadap suatu agama. bisa kena jerat hukum kau dulhadi bin firaun. ingat dulhadi INDONESIA adalah negara hukum dan negara yg paling menjungjung tinggi umat beragama.

  162. imam says:

    astagfirullah,saya nggak sengaja nemu blog seperti ini,,
    saya cm bisa komen,coba renungkan pak duladi “seandainya Allah SWT langsung menyiksa manusia akan dosanya di dunia sungguh tidak ada manusia yang tersisa hidup,Allah SWT memberi penangguhan sampai waktu yang telah ditentukan”,,semoga kabar pak duladi hari ini masih sehat,

  163. pembela islam says:

    Benar2 calon penghuni kekal neraka jahanam. .
    Pak duladi yg bodoh dan tdk bruntung. .smoga Allah mngampuni dosa2mu yg bgitu besar

  164. Anonymous says:

    Sarap jelema teh,,
    Duruk weh duruk, hahahaja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s