Kami Baru Tahu Rahasia Dibalik Al-Fatihah dan Al-Quran Surgawi!

Surat yang paling diagungkan Islam ini – yang digelari Ummul Kitab, al-Kafiyah, bahkan al-Asas, justru tidak punya silsilah kapan dan dimana ia diturunkan Allah kepada Muhammad, atau diturunkan setelah surat yang mana juga tidak diketahui dengan pasti! Oleh: Kalangi

Gambar yang memperlihatkan Muhammad tatkala menerima wahyu yang pertama dari malaikat Jibril. Dari buku Jami’ al-Tawarikh oleh Rashid al-Din, dipublikasikan di Tabriz, Persia, pada tahun 1307 A.D. 

BacaBacaQuran.com – Dibalik kemasyurannya yang hebat – karena dihebat-hebatkan manusia – namun ternyata sehebat itu pulalah Surat Pembukaan Al-Fatihah ini menyandang sejumlah masalah intrinsik yang menggoyahkan iman Muslim sebagai sebuah wahyu otentik dari Allah! Surat yang paling diagungkan Islam ini – yang digelari Ummul Kitab, al-Kafiyah, bahkan al-Asas, justru tidak punya silsilah kapan dan dimana ia diturunkan Allah kepada Muhammad, atau diturunkan setelah surat yang mana juga tidak diketahui dengan pasti! Dinamai Surat Pertama tetapi bukan Surat yang diturunkan pertama!

Itu sebabnya para pakar Islam hanya sanggup berspekulasi “sebaik-baiknya” bahwa surat ini termasuk surat Makkiyah, tetapi mau memahami bahwa ada pihak-pihak lain yang mengakuinya sebagai surat Madaniyah. (lihat pelbagai ensiklopedi Islam, atau Muqaddimah Terjemah Quran oleh Moh. Rifai). Ibn al-Hassar malahan telah memastikan bahwa komposisi surat-surat Quran adalah terdiri dari 20 surat Madaniyah dan 82 surat Makkiyah, dan menyisakan 12 surat yang dipertentangkan makki-madani-nya (!), dan salah satu diantara adalah surat al-Fatihah! (lihat al-Itqan I/ 44-45). Dalam mushaf versi Ibn Abbas (yang sebagian surat-suratnya tersusun secara kronologis) didapati Al-Fatihah ditempatkan dalam urutan surat ke-6, diantara surat 74 dan surat 111. Lebih kacau lagi karena ada pihak lain yang meyakini surat itu diturunkan di kedua tempat tersebut: Mekah maupun Medinah. Sedangkan sejumlah ulama kesohor termasuk Syeik Allamah Thabathaba’i malahan mengatakan surat istimewa itu telah diturunkan berulang-ulang, ya di Mekah, ya di Medinah …

Orang-orang yang bernalar agaknya akan menafikannya dengan berkata: “Kalau begitu, tentu kasus ini menjadikan Jibril hampir tak ada kerjaan lain kecuali mengurusi Surat ajaib ini bolak-balik berulang-ulang!”

Surah Al-Fatihah

Tetapi nanti dulu (!), jangan buru-buru menuduh, karena itulah sungguh kerjanya Jibril as. yang bolak-balik membisikkan kepada Muhammad satu unit-wahyu disatu waktu, tetapi diwaktu yang lain Jibril yang sama turun lagi untuk membisikkan bahwa wahyu tersebut dibatalkan dan digantikan (nasikh-mansukh, Qs 2:106)! Dan diwaktu yang lain lagi ia juga membisikkan (atau membiarkan Muhammad?) agar ayat (ayat-ayat) itu dipindahkan letaknya, “tidak usah lagi” menurut kronologi asli ketika ayat tersebut pertama kali diturunkan!

Inilah yang menyebabkan berantakannya penempatan urutan asli surat dan ayat diseluruh Quran yang semestinya mengikuti urutan tertib kronologi ketika Jibril menurunkan wahyu awalnya, yaitu berturut-turut untuk surat Al-Alaq (96), Al-Qalam (68), Al-Muzzammil (73), Al-Muddatstsir (74), dst. (menurut Allamah MH. Thabathaba’i,. Mengungkapkan Rahasia al-Quran, p 124). Namun kini urutan tersebut telah diduduki secara tidak jelas dan tanpa alasan dari Allah SWT, menjadi surat 1 (Al-Fatihah), surat 2 (Al-Baqarah) dan seterusnya, seperti halnya yang Muslim adopsi sekarang ini. Adakah Muslim cukup bertanya, “kenapa sesudah jibril menurunkan Quran awal dengan tertib urut kronologi lalu harus mendadak mengubahnya dengan urutan acak? Apakah kerja demikian adalah ciri kerja Allah yang tertib seperti yang Dia klaim tentang diriNya, “…(inilah) suatu kitab yang ayat-ayatnya disusun dengan rapi serta dijelaskan secara terperinci” (Surat 11:1)?

Artikel Lengkap Silahkan Download DI SINI

About siapmurtad

Siap memaparkan kesalahan alquran
This entry was posted in KESALAHAN QURAN, QURAN and tagged . Bookmark the permalink.

118 Responses to Kami Baru Tahu Rahasia Dibalik Al-Fatihah dan Al-Quran Surgawi!

  1. abudzar says:

    Lalau bagaimana dengan Injil ? Adakah penjelasan tentan g turunny ayat2 Injil ?? Kapan ayat ini diturunkan…Ataukah Bapanya Yesus Menurunkan sekaligus dlm bentuk Buku..???.Turun dimana,,pada wkt Yesusu berumur berapa ?? Nah sejarah2 tsb tertulis dlm Kitab apalagi selain Injil,,,Atauakah ada dlm Injil sendiri bhwa ayat2 Injil ini turun pada wkt ini dan waktu itu…Bagaimana pula dengan Injil2 yg empat tsb ??? Tolong jelaskan…Kalau hanya mengarang2 dan memfitnah tanpa sumber yg jelas spt ini,,anak2 juga banyak yg bisa.. Coba buat tulisan pembanding dengan Injilnya…Kalau hanya menyerang sepihak, tanpa membandingkan dengan sejarah Injil yg otentik,, maka keilmiahannya ada dimana ?? Coba buat tulisan…Inilah injil.,..diturunkan disini,,urutannya bgni,,Sebab2 turunnya adalah ini…dari ayat2 per ayatnya…
    Terimakasih

    • yesus says:

      RAHASIA KAUM MISSIONARIS (PARA PENDETA & PASTOR) YANG TAKUT DIKETAHUI OLEH UMATNYA SENDIRI

      BERIKUT INI ADALAH SEBAGIAN INFORMASI YANG SELAMA INI DISEMBUNYIKAN OLEH GEREJA AGAR UMAT KRISTEN / KATHOLIK TIDAK MEMPELAJARI ALKITAB MEREKA SENDIRI SECARA MENDALAM, APALAGI SAMPAI DENGAN MEMBANDINGKAN ANTAR SATU KITAB DENGAN KITAB LAIN, SANGAT DILARANG KERAS.

      ————————————————————————————–

      INDEKS AL-KITAB

      Kitab agama ini adalah milik umat Kristiani, dikenal dengan sebutan Alkitab atau Bibel (Inggris : Bible, Jerman : Bijbel), terdiri dari dua bagian kitab, yaitu Kitab Perjanjian Lama (PL) dan Kitab Perjanjian Baru (PB). Di dalam Perjaniian Lama Tuhan pernah berfirman bahwa orang-oran Israel itu sangat durhaka dan hobi merubah-rubah kitab suci (baca: Kitab Mikha 3:1 – 12 dan Ulangan 31:27). Akibatnya, kitab suci ini menjadi bercampur-baur antara kebenaran ilahi dan kesalahan-kesalahan manusiawi yang ditulis oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

      Maka Alkitab tidak boleh dibaca dengan doktrin yang harus diterima apa adanya bahwa Alkitab itu pasti baik dan benar, karena Tuhan telah mengaruniakan akal budi kepada setiap manusia. Akal budi inilah yang mendatangkan karunia (Amsal 13:15). Tanpa akal budi mengakibatkan kebodohan dan kebinasaan (Amsal 10:21). Gunakanlah akal untuk menguji dan menyaring Alkitab antara ayat-ayat firman Tuhan dan ayat-ayat buatan manusia. Sesuai dengan perintah berikut : “Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik” (I Tesalonika 5: 2 1).

      AYAT-AYAT ILLAHI :

      Tuhan itu Esa (monotheisme), bukan Trinitas
      1. Tauhid Nabi Musa (Ulangan 4:35, Ulangan 6:4, Ulangan 32:39).
      2. Tauhid Nabi Daud (II Samuel 7:22, Mazmur 86:8).
      3. Tauhid Nabi Sulaiman (I Raja-raja 8:23).
      4. Tauhid Nabi Yesaya (Yesaya 43: 10-11, Yesaya 44:6,Yesaya 45:5-6, Yesaya 46:9).
      5. Tauhid Yesus (Markus 12:29, Yohanes 5:30, Yohanes 17:3).

      Yesus bukan Tuhan dan tidak sama dengan Tuhan
      1. Yesus lebih kecil daripada Tuhan (Yohanes 10:29).
      2. Tuhan lebih besar dari pada Yesus (Yohanes 14:28).
      3. Yesus duduk di sebelah kanan Tuhan (Markus 16:19, Roma 8:4).
      4. Yesus berdiri di sebelah kanan Tuhan (Kisah Para Rasul 7:56).
      5. Allah tahu kapan datangnya kiamat, sedang Yesus tidak tahu (Matius 24:36).
      6. Yesus bersyukur kepada Tuhan (Matius ll:25, Lukas 10:21).
      7. Yesus berteriak memanggil Tuhan (Matius 27:46, Markus 15:34).
      8. Yesus menyerahkan nyawanya kepada Tuhan (Lukas 23:44-46, Yohanes 19:30).
      9. Yesus disetir oleh Tuhan (Yohanes 5:30).

      Yesus adalah utusan Tuhan (Rasul Allah)
      Dalil : Markus 9:37, Yohanes 5:24, 30,7:29,33,8:16,18,26,9:4,10:36,II:42,13:20,16:5, 17:3,8,23,25.

      Tidak ada dosa waris dan Penebusan dosa
      Para nabi Allah tidak ada yang mengajarkan Dosa Waris dan Penebusan Dosa. Risalah Allah yang dibawa oleh semua nabi-Nya itu pada hakekatnya sama saja, yaitu Tauhid dan amal shalih. Semua nabi menekankan adanya tanggung jawab individu atas segala perbuatan setiap manusia (Yehezkiel 18:20, Ulangan 24:16, Matius 16:27, Yeremia 31:29-30, II Tawarikh 25:4).

      Nubuat akan datangnya seorang nabi akhir setelah Yesus
      Dalam Alkitab masih dapat ditemukan nubuat-nubuat para nabi yang memberikan sinyalemen akan datangnya seorang nabi terakhir yang menutup keberadaan para nabi sebelumnya. Keberadaan nabi terakhir yang pamungkas ini sangat penting artinya untuk kesempurnaan ajaran Tuhan kepada manusia di muka bumi.

      Namun, nubuat itu disampaikan dalam bentuk sandi-sandi bahasa yang dapat dipahami dengan penafsiran yang membutuhkan pemikiran akal yang tinggi.

      Ayat-ayat yang dimaksud adalah :
      1. Ulangan 18:18-20, tentang nabi diluar bani Israel dengan ciri-ciri: nabi seperti musa, tidak mati terbunuh dan semua perkatannya terjadi.
      2. Habakuk 3:3 jo. Ulangan 33;1-3, tentang nabi yang berhasil menegakkan syariat agama di tanah Arab.
      3. Yesaya 29:12, nabi yang tidak bisa membaca.
      4. Yesaya 41:1-4, nabi yang bisa perang, punya keturunan dan sudah lama ditunggu-tunggu oleh bangsa yang tertindas sebagai pembebas dan penyelamat dari penindasan kaum yang zalim.
      5. Yesaya 42:1-4, nabi yang menegakkan hukum kepada bangsa-bangsa lain dan tidak pernah berteriak dengan suara nyaring.
      6. Yeremia 28:9, tentang nabi yang membawa damai.
      7. Kejadian 49: 1, 10 dan Matius 21: 42-43, nabi tersebut keturunan nabi Ismail.
      8. Yohanes 1: 19-25, datangnya setelah zaman Yahya dan Yesus.
      9. Yohanes 16:7-1 5, nabi yang mendapat julukan “Penolong yang lain” dengan ciri-ciri: manusia biasa, memiliki gelar ‘penghibur’ dan ‘al-amin/orang benar jujur terpercaya’, tidak berkata-kata dari dirinya sendiri dan memuliakan nabi Isa dengan alaihisalam.
      10. Dan lain-lain.

      AYAT-AYAT BUATAN MANUSIA :

      Ayat-ayat Porno (cabul)
      1 Yehezkiel 23: 1-21, ayat-ayat jorok tentang seksual.
      Diceritakan di dalamnya penyimpangan seksual yang sangat berbahaya bagi perkembangan psikologis bila dibaca oleh anak-anak di bawah umur. Ada kalimat-kalimat yang sangat cabul dengan menyebut buah dada, buah zakar, menjamah-jamah, memegang-megang, birahi, dan lainlain.

      2. Yehezkiel 16: 22-38, ayat porno yang bugil-bugil.
      “….Waktu engkau telanjang bugil sambil menendang nendang dengan kakimu …. (ay.22). “…dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan meregangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah” (ay.25.”Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu…..”(ay.26). “engkau bersundal juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi masih belum puas” (ay.28). “Betapa besar hawa nafsumu itu, demikianlah firman Tuhan ALLAH” (ay. 30). “….engkau yang memberi hadiah 1 umpan kepada semua yang mecintai engkau sebagai bujukan, supaya mereka dari sekitarmu datang kepadamu untuk bersundal” (ay. 33). Aku akan menyingkap auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihatseluruh kemaluanmu: (ay.37).

      3. Ulangan 23: 1-2, Tuhan menyebut “Buah Pelir”.

      4. Hosa 3: 1, nabi Hosea disuruh Tuhan untuk mencintai perempuan yang suka bersundal (pelacur) dan berzinah. Jika benar bahwa Tuhan pernah menyuruh nabi-Nya untuk mencintai pelacur, semua laki-laki akan rebutan menjadi nabi. Dan, semua wanita akan rebutan untuk menjadi pelacur, supaya dicintai oleh nabi Allah.

      5. Kidung agung 4:1-7, puisi rayuan yang memuji kecantikan dengan menyebut buah dada dan susu.

      6. Kejadian 38:8-9, kisah asal-usul onani (masturbasi) oleh leluhur Yesus.

      7. Kidung Agung 7:6-13. Puisi Kenikmatan Cinta yang memuji kecantikan dan cinta yang memakai kata-kata seksual, yakni keindahan buah dada dan keinginan untuk memegang-megang buah dada. “Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dada gugusannya. Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan gugusannya.Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur.

      Pelecehan Alkitab (Bibel) kepada Tuhan
      1. Tuhan menyesal dan pilu hati? (Kejadian 6:5-6, Keluaran 32:14).
      2. Tuhan mengah-mengah, megap-megap, dan mengerang seperti perempuan yang melahirkan? (Yesaya 42:13).
      3. Roh Tuhan melayang-layang (terapung-apung) di atas permukaan air? (Kejadian 1:1-2).
      4. Tuhan jorok, menyuruh makan tahi? (Yehezkiel 4:12-1 5).
      5. Tuhan kelihatan alas kaki-Nya? (Keluaran 24:10).
      6. Tuhan merasa jenuh/jemu/bosan? (Yeremia 15:6).
      7. Tuhan petak umpet dengan Adam? ( Kejadian 3:8-10).
      8. Tuhan besanan dengan manusia? (Kejadian 6:2).
      9. Tuhan kalah dalam duel melawan Yakub? (Kejadian 32:28).
      10. Tuhan bersiul memanggil manusia? (Zakharia 10: 8).
      11. Tuhan bersuit? (Yesaya 7: 18, Yesaya 5: 26).
      12. Tuhan menengking? (Yeremia 25: 30)
      13. Tuhan lelah kepayahan dan kecapaian? (Keluaran 31: 17).
      14. Tuhan menyuruh mencintai pelacur? (Hosea 3:1).
      15. Tuhan kelihatan punggungnya-Nya? (Keluaran 3 3: 23).

      Pelecahan Alkitab (Bibel) kepada Para Nabi Allah
      1 . Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan telanjang bugil (Kejadian 9: 18-27).

      2. Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya sendiri dalam dua malam secara bergiliran (Kejadian 19:30-38). Heboh … !!! Skandal seks ayah dan anak kandung oleh nabi??

      3. Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh Daud, kemudian Batsyeba dinikahi Daud diboyong ke istana (II Samuel l l: 2-27).

      4. Ketika sudah tua, Nabi Daud tidur dengan perawan yang masih muda (I Raja-raja 1: 1-3).

      5. Nabi Yakub bekerja sama dengan ibu kandungnya untuk membohongi dan menipu ayah kandungnya, supaya Israel diberkati (Kejadian 27: 1-46).

      6. Yehuda (putra Nabi Yakub) menghamili menantunya sendiri (Kejadian 38: 13-19). Skandal seksa ayah dan menantu dalam kitab suci!?

      7. Absalom (putra Nabi Daud) memperkosa gundik ayahnya sendiri (11 Samuel 16: 21-23). Perselingkuhan anak dengan ibu (gundik ayah) dalam Kitab Suci?!

      8. Amnon (putra Daud) memperkosa saudara perempuannya (II Samuel 13: 7-14). Incest antara anak nabi dengan saudaranya sendiri ?!?

      9. Ruben (putra tertua Nabi Yakub) melakukan hubungan seks dengan Bilha, gundik ayahnya (Kejadian 35:22). Gundik ayah diperkosa anaknya sendiri ?!?

      10. Nabi Sulaiman (Salomo) tidak taat kepada Tuhan karena lebih mencintai 700 istri dan menyimpan 300 gundik (I Raja-raja 11:3) Mustahil ada nabi yang rakus wanita..

      11. Nabi Harun membuat dan menyembah patung emas (Keluaran 32:2-4).

      12. Nabi Isa (Yesus) orang bodoh, idiot, dan emosional. Pada waktu bukan musim buah ara, Yesus mengutuk pohon ara yang tidak berbuah (Markus ll: 12-14; bandingkan: Yohanes 2:4 dan Yohanes 7:8-10).

      Catatan : Nama-nama pezinah tersebut ada dalam silsilah yesus (Matius 1:1-17 dan Lukas 3:23-38).

      Ayat-ayat yang tidak masuk akal (irasional)
      1. Anak lebih tua 2 tahun daripada ayahnya pada waktu II Tawarikh 21:5,20, Yoram berusia 32 tahun jadi raja dan memerintah Yerusalem selama 8 tahun lalu meninggal (pada usia 40 tahun). II Tawarikh 22: 1-2, Setelah Yoram meninggal, dia digantikan Ahazia, anaknya pada usia 42 tahun. Jadi, Ahazia lebih tua 2 tahun daripada ayahnya.

      2. Usia 11 tahun sudah tidak punya anak
      Ahas berumur 20 tahun ketika naik dan memerintah kerajaan selama 16 tahun (II Raja-raja 16:2). Sepeninggal Ahas, tahta kerajaan diganti oleh Hizkia, anaknya (II Rajaraja 16: 20). Hizkia berusia 25 tahun waktu naik tahta menjadi raja (II Raja-raja 18: 2).
      Jadi, dalam usia 11 tahun Ahaz sudah punya anak ??!!

      3. Tuhan salah hitung
      Kejadian 46: 8-1 5, disebutkan daftar nama-nama bani Israel yang datang ke Mesir berjumlah 34 nama. Padahal pada ayat 1 5 disebutkan “Jadi seluruhnya, laki-laki dan perempuan, berjumlah 33 jiwa”. Pakai Tuhan tidak pandai berhitung ??

      Ayat-ayat yang mustahil dipraktekkan

      1. Hukum Sabat
      Hari Sabat (Sabtu) adalah hari Tuhan yang harus dikuduskan. Pada hari itu setiap orang dilarang bekerja, dilarang memasang api di rumah (lampu, kompor, dan lain-lain) karena Sabat adalah hari perhentian penuh. Orang yang bekerja pada hari Sabtu harus dihukum mati (Keluaran 20:8-11,31:15,35:2-3).
      Ayat ini mustahil dipraktekan di jaman modem. Siapa yang sanggup mengamalkan ? Siapa yang mau dibunuh apabila melanggar hukum Sabat ?

      2. Bunuh orang kafir dan musyrik!! (Ulangan 13: 6-9)
      Ayat ini memeiintahkan kewajiban membunuh orang yang mengajak menyembah tuhan selain Allah. Ayat ini tidak bisa diterapkan. Buktinya umat Yahudi dan Kristen tidak pernah membunuh umat Hindu, Budha, Kong Hu Chu, dan lain-lain.

      3. Dilarang memakai pakaian yang dibuat dari pada dua jenis bahan (Imamat 19: 19).
      Bila ayat ini diamalkan, maka manusia akan kembali kepada jaman primitif, ketinggalan jaman, ketinggalan gaya dan tidak modernis.

      4. Cungkil mata yang menyesatkan orang untuk berbuat dosa (Matius 5:29).
      Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahil dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang Kristen menjadi buta.

      5. Potong kaki dan tangan orang yang menyesatkan ke arah dosa (Matiusl8:8-9)
      Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahi dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang kristen menjadi pincang dan buntung.

      6. Dilarang melawan penjahat (Matius 5: 39-44)
      Ayat ini mustahil dipraktekkan di masyarakat manapun. Bila ajaran ini diterapkan, maka menghancurkan tatanan sosial dan keamanan masyarakat. Apa jadinya di masyarakat apabila suatu kejahatan tidak dilawan ? Tidak melawan kejahatan berarti mendukung kejahatan. Bila kejahatan tidak dilawan, berarti mendukung kejahatan.
      Bila kejahatan tidak dilawan, maka kriminalitas akan meningkat dan subur berkembang.

      7. Kasihilah musuhmu (Lukas 6: 27-29). Ajaran ini sangat menguntungkan penjajah.

      8. Dilarang membawa perbekalan, dilarang membawa dua helai baju dan dilarang membawa kasur dalam pedalanan (Matius 10:9-10). Kenyataannya, umat Kristen sendiri tak ada yang bisa mengamalkan ayat ini.

      Ayat-ayat takhayul (mistis)
      Simson (Inggris: Samson) adalah utusan Tuhan yang sakti mandraguna selama rambutnya tidak dicukur. (Hakim-hakim 16:1-22).

      Diceritakan dalam kitab Hakim-hakim 16:1-22 bahwa Samson adalah utusan Tuhan yang sakti mandraguna. Dia bisa mencabut kedua daun pintu gerbang kota beserta kedua tiang dan semua palangnya, Ialu semuanya diletakkan di atas kedua bahunya dan dipindahkan ke puncak gunung (ay. 3). Tapi sayangnya dia jatuh cinta kepada seorang pelacur (wanita sundal) yang bernama Delila. Mala Delila disewa oleh raja Filistin dengan bayaran 1100 uang perak untuk mencari rahasia Samson (ay. 5).

      Di atas pangkuan pelacur Delila, akhimya Samson tergoda rayuan dan bujukan sehingga membuka rahasia kesaktiannya. Bahwa selama rambut kepalanya tidak dicukur, maka seluruh kekuatannya akan musnah dan dia menjadi orang lemah (ay. 17). Maka setelah nabi Samson tertidur di atas pangkuan pelacur Delila, rambutnya dicukur. Lalu musnahlah seluruh kesaktiaan dan kekuatan Samson. (ay.19). Kemudian kedua mata Samson dicungkil sehingga jadilah Samson buta mata akibat rahasia kesaktiannya dicukur (ay. 21).

      Cerita ini adalah cerita takhayul (mistik) yang biasanya berkembang di masyarakat primitif.

      Ayat-ayat Diskrimatif
      Perbuatan riba (rente) dilarang dilakukan kepada Israel, tapi boleh dilakukan kepada non Israel (Ulangan 23: 19-20).
      Ayat ini jelas buatan orang Yahudi, sebab tidak mungkin Tuhan berlaku diskiiminatif dengan melarang mengambil bunga uang kepada bangsa Yahudi, sementara mengambil bunga kepada orang selain Yahudi diperbolehkan. Dan sangat bertentangan dengan kitab Keluaran 22: 25: “Jika engkau meminjamkan uang kepada salah seorang umat-Ku, orang miskin diantaramu, maka janganlah engkau berlaku sebagai penagih hutang terhadap dia: janganlah kamu bebankan bunga kepadanya”.

      Ayat-ayat Ramalan Bibel yang meleset tak terpenuhi

      1. Ramalan Paulus tentang kedatangan Yesus (I Tesalonika 4: 16-17).
      Dalam ayat ini Paulus meramalkan bahwa setelah kebangkitan Yesus dari kubur, dia dan seluruh pengikutnya yang masih hidup itu akan diangkat bersama-sama dengan Yesus dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Ramalan ini tidak terpenuhi bukan Yesus yang menjemput Paulus, tapi pedang kaisar Nero yang memenggal leher Paulus di Roma tahun 64 M.
      Ramalan Paulus ini tidak akan terjadi, meski dia diberi waktu 2000 tahun lagi untuk menunggu kegenapan nubuatnya.

      2. Ramalan kedatangan Yesus (Matius 10:23, 16:28, Markus 9:1 dan Lukas 9:27).
      Yesus menubuatkan bahwa dia dan kerajaan Allah akan datang sebelum para muridnya selesai mengunjungi kotakota Israel. Ramalan ini meleset jauh, sebab sampai saat ini Yesus belum juga turun datang kembali ke dunia. Padahal para murid Yesus sudah mati semua 2000 tahun yang Ialu.

      3. Hak keturunan Abraham (Kejadian 21: 12).
      Dalam ayat ini Tuhan menubuatkan bahwa yang disebut keturunan Abraham adalah berasal dari Ishak. Nubuat ini meleset jauh besar, Sebab dalam I Tawarikh 1:28-30 Ismail juga disebut sebagai anak keturunan Abraham.

      4. Ramalan Tuhan Meleset (Yeremia 34:4-5)
      Dalam ayat Tuhan berfirman bahwa Zedekia, raja Yehuda tidak akan mati oleh pedang, melainkan akan mati dengan damai. Nubuat ini meleset jauh, dalam kitab Yeremia 52: 10-11 diceritakan bahwa pada dalam akhir hayatnya Zedekia tewas ditangan raja Babel. Sebelum meninggal, mata Zedekia dibutakan, lalu dibelenggu dengan rantai tembaga. Kemudian ditaruh dalam rumah hukuman sampai meninggal.

      5. Nubuat Tuhan tidak terjadi (Yeremia 36: 30).
      Dalam kitab Yeremia 36:30 Tuhan berfirman bahwa keturunan Yoyakim tidak ada yang naik tahta kerajaan Daud. Nubuat ini tenyata meleset. Diceritakan dalam kitab II Rajaraja 24: 6 bahwa sepeninggal Yoyakim, yang naik tahta menggantikannya adalah Yoyakin, anaknya.

      AYAT-AYAT KONTRADIKSI :

      Kontradiksi Perjanjian Lama
      1. Siapakah anak Daud yang kedua ?
      a. Kileab (II Samuel 3: 2-3).
      b. Daniel (I Tawarikh 3: 1)

      2. Di Yerusalem, Daud mengambil beberapa gundik atau tidak ?
      a. Ya! Daud mengambil beberapa gundik dan istrei (11 Samuel 5: 13-16).
      b. Tidak! Daud hanya mengambil beberapa isteri saja (I Tawarikh 14: 3-7).

      3. Berapa anak-anak Daud dari gundik di Yerusalem ?
      a. 11 orang (Samuel 5: 13-16).
      b. 13 orang (I Tawarikh 14 3-7).

      4. Di Kota mana Daud mengambil tembaga ?
      a. Betah dan Berotai (II Samuel 8: 8).
      b. Tibhat dan dari Kun (I Tawarikh 18: 8)

      5. Siapa anak Tou yang diutus untuk mengucapkan selamatkepada Daud ?
      a. Yoram (II Samuel 8: 10).
      b. Hadoram (1 Tawarikh 18: 9- 1 0)

      6. Dari orang bangsa saja Daud mengambil perak dan emas untuk Tuhan ?
      a. Aram (II Samuel 8: 11-12).
      b. Edom (I Tawarikh 18: 14-16).

      7. Siapakah panitera (sekretaris) Daud ?
      a. Seraya (II Samuel 8: 15-17).
      b. Sausa (I Tawarikh 18: 14-16).

      8. Berapakah tentara berkuda tawanan Daud ?
      a. 1.700 orang (II Samuel 8: 4).
      b. 7.000 orang (I Tawarikh 18: 4).

      9. Berapa ekor kuda kereta yang dibunuh Daud ?
      a. 700 ekor (II Samuel 10: 18).
      b. 7.000 ekor (I Tawarikh 19:18).

      10. Yang dibunuh Daud, pasukan berkuda atau pasukan jalan kaki ?
      a. 40.000 pasukan berkuda (II Samuel 10:8).
      b. 40.000 pasukan berjalan kaki (I Tawarikh 19: 18).

      11. Siapakah panglima musuh yang tewas di tangan Daud?
      a. Sobakh (II Samuel 10: 18).
      b. Sofakh (I Tawarikh 19: 18).

      12. Daud memerangi Israel atas hasutan Tuhan atau atas bujukan iblis ?
      a. Tuhan murka Ialu menghasut Daud (II Samuel 24: 1).
      b. Setan bangkit Ialu membujuk Daud (I Tawarikh 21:1)

      13. Siapakah kepala Triwira pengiring Yahudi ?
      a. Isyabaal, orang Hakhmoni (II Samuel 23: 8).
      b. Yasobam bin Hakhmoni (I Tawarikh 11:11).

      14. Kepala Triwira Daud membunuh berapa orang ?
      a. 800 orang (II Samuel 23:8).
      b. 300 orang (I Tawarikh 11:11).

      15. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Israel ?
      a. 800 orang (II Samuel 24: 9).
      b. 1.100.000 orang (I Tawarikh 21:5).

      16. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda ?
      a. 500.000 orang (11 Samuel 24:9).
      b. 470.000 orang (I Tawarikh 21:5).

      17. Berapakah kandang kuda milik Salomo (Sulaiman ?
      a. 40.000 kandang (I Raja-raja 4:26).
      b. 4.000 kandang (II Tawarikh 2:2).

      18. Berapa mandor pengawas kerajaan Salomo (Sulaiman)?
      a. 3.300 mandor (1 Raja-raja 5:16).
      b. 3.600 mandor (II Tawarikh 2:2).

      19. Berapa bat air di Bait Suci buatan Salomo ?
      a. 2.000 bat air (I Raja-raja 7:26).
      b. 3.000 bat air (II Tawarikh 4:5).

      20. Berapakah jumlah keturunan Yakub seluruhnya ?
      a. 66 jiwa (Kejadian 46:26).
      b. jiwa (Keluaran 1:5).

      21. Yang diharamkan, kelinci ataukah kelinci hutan ?
      a. Kelinci (Imamat ll: 6).
      b. Kelinci hutan (Ulangan 14: 6).

      22. Yang haramkan, babi ataukah babi hutan ?
      a. Babi hutan (Ulangan 14: 8, Imamat ll: 7).
      b. Babi (Yesaya 66: 17).

      23. Berapa lama Yoyakhim menjadi raja di Yerusalem ?
      a. 3 bulan (11 Raja-raja 24: 8).
      b. 3 bulan 10 hari (11 Tawarikh 36: 9).

      24. Berapa lama Yesua dan Yoab yang pulang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar ?
      a. 2.812 orang (Ezra 2:6).
      b. 2.818 orang (Nehemia 7:11).

      25. Berapa anak-anak Benyamin ?
      a. 10 orang (Kejadian 46:21).
      b. 5 orang (Bilangan 26:38-39).
      c. 3 orang (I Tawarikh 7:6).
      d. 5 orang (1 Tawarikh 8:1-5).
      Komentar Silsilah anak Benyamin itu, semuanya tidak sama baik nama maupun jumlahnya.

      26. Berapa cucu Benyamin (anak-anak Bela) ?
      a. 5 orang (I Tawarikh 7:7).
      b. 9 orang (I Tawarikh 8:3-5).
      c. 2 orang (Bilangan 26:40).
      Buka dan bacalah ayat yang dimaksud. Terlihat jelas bahwa semua nama dan jumlah cucu Benyamin tidak ada yang sama.

      27. Tuhan salah dalam batasan usia ?
      a. Tuhan membatasi umur manusia hanya 120 tahun saja “Berfirman Tuhan: “Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja” (Kejadian 6:3). “Maka berkatalah TUHAN,’Aku tidak memperkenankan manusia hidup selama-lamanya; mereka mahluk fana, yang harus mati. Mulai sekarang umur mereka tidak akan melebihi 120 tahun” (Kejadian 6:3, Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).
      b. Batasan usia dari Tuhan itu salah besar, karena banyak orang yang usianya melebihi 120 tahun. Adam hidup selama 930 tahun (Kej. 5:3-5), Set hidup selama 912 tahun (Kej. 5:6-8), Enos hidup selama 905 tahun (Kej.9-11), Keenam hidup selama 9 1 0 tahun (Kej. 5:12-14), Mahalaleel hidup selama 895 tahun (Kej. 5:15-17), Yared hidup selama 962 tahun (Kej. 5:18-20), Henokh hidup selama 365 tahun (Kej. 5:21-23), Metusalah hidup selama 969 tahun (Kej. 5:25-27), Lamekh hidup selama 777 tahun (Kej. 5:28-32), Nuh hidup selama 950 tahun (Kej. 9:29), Sem hidup selama 600 tahun (Kej. 11: 10-11), Arpakhsad hidup selama 438 tahun (Kej. 11:12-13), Selah hidup selama 433 tahun (Kej. ll: 14-15), Eber hidup selama 464 tahun (Kej. ll:16-17). Peleg hidup selama 239 tahun (Kej. ll:18-19), Rehu hidup selama 239 tahun (Kej.11: 22-21), Serug hidup selama 230 tahun (Kej. 11: 24-25), Sara hidup selama 127 tahun (Kej. 23: 1-2), Ismael hidup selama 137 tahun (Kej. 25:17), Nahor hidup selama 148 tahun (Kej. ll: 24-25), Yakub hidup selama 147 tahun (Kej. 47: 28), Lewi hidup selama 137 tahun (Kej. 6:15), Kehat hidup selama 133 tahun (Kej. 6:19), Harun hidup selama 123 tahun (BH 33:39), Ayub hidup selama 140 tahun (Ayub. 42: 16-17).

      28. Tuhan menyesal atau tidak ?
      a. Tuhan tidak punya sifat menyesal (I Samuel 15:29, Bilangan 23:19).
      b. Tuhan menyesal dan pilu hati karena telah menciptakan manusia yang akhimya cenderung berbuatjahat di muka bumi (Kejadian 6:5-6). Tuhan menyesal karena telah Saul sabagai raja di Israel (I Samuel IS: 10-11, 35). Tuhan menyesal setelah mengacungkan tangan ke Yerusalem (II Samuel 24:16).Tuhan menyesal karena telah merancang malapetaka (Yeremia, 26:3, Yeremia 42:10, Keluaran 32: 14).

      29. Tuhan bisa dilihat atau tidak ?
      a. Tuhan tidak bisa dilihat dan didengar (Yohanes 5: 37,I Timotius 1:17, I Timotius 6:16, Keluaran 33: 20, I Yohanes 4:12).
      b. Tuhan bisa dihhat dengan mata kepala (Keluaran 33:11), Kejadian 18:1, Yohanes 5:37), Keluaran 33:20; I Timotius 6:16, I Timotius 1: 17,I Yohanes 4:12, Kejadian 26:24).
      c. Tuhan kelihatan kaki-Nya (Keluaran 24:9-10).
      d. Tuhan kelihatan sedang duduk (Yesaya 6:1).
      e. Tuhan bias dilihat dari jauh(Yeremia 31:3).

      Sebenarnya masih ada ratusan lagi daftar kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Tapi karena keterbatasan ruang muat, maka dalam indeks ini dicukupkan sampai disini daftar ayat kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Untuk selengkapnya baca buku “Fakta Dan Data Kepalsuan Alkitab (Bibel)” yang akan segera terbit.

      Kontradiksi Perjanjian Baru :

      Silsilah Yesus dalam Alkitab bisa dilihat di dua kitab Injil yaitu Injil Matius 1:1-17 dan Injil Lukas 3: 23-38. sementara injil Markus dan Injil Yohanes diam seribu bahasa tak tahu menahu tentang silsilah Yesus.

      1. Siapakah leluhur Yesus dari Adam sampai dengan Abraham?
      a. Lukas menuliskan 21 nama dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham.
      b. Matius tidak menuliskan satu nama pun dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham. Apakah Tuhan tidak memberikan inspirasi Yesus kepada Matius ? Apakah Tuhan pilih kasih terhadap Lukas ? Padahal Lukas termasuk dalam daftar murid Yesus di Injil Matius 10:2-4.

      2. Berapa nama silsilah dari Abraham sampai dengan Daud ?
      a. Lukas mencatat 15 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
      b. Matius hanya mencatat 14 nama dari Daud sampai dengan Yesus.

      3. Dalam silsilah dari Abraham sampai dengan Daud, siapakah anak Hezron?
      a. Anak Hezron adalah Arni (Lukas 3: 33).
      b. Anak Hezron adalah Ram (Matius 1: 3).

      4. Berapa nama silsilah Daud sampai dengan Yesus ?
      a. Lukas mencatat 43 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
      b. Matius hanya mencatat 28 nama dari Daud sampai dengan Yesus.

      5. Siapakah kakek Yesus ?
      a. Yakub (Matius 1:6).
      b. Eli (Lukas 3:31).

      6. Siapakah anak daud yang menurunkan Yesus ?
      a. Salomo (Matius 1: 6).
      b. Natan (Lukas 3:31).

      7. Yesus memasuki Yerusalem naik apa ?
      a. Seekor keledai (Markus ll:7; Lukas 19:35).
      b. Seekor keledai betina dan seekor keledai (Matius 21:7).

      8. Ketika Yesus bertemu Yalrus, apakah anak perempuan Yairus sudah mati?
      a. Ya! Sudah mati! (Matius 9:18).
      b. Belum mati! Masih sakit dan hampir! (Markus 5: 23).

      9. Bolehkah membawa tongkat dan kasut dalam pedalanan ?
      a. Ya, boleh ! (Markus 6: 7-9).
      b. Tidak, tidak boleh!! (Matius 10: 9- 1 0, Lukas 9: 1-3).

      10. Kesaksian Yesus tentang dirinya, benar atau salah ?
      a. Tidak benar (Yohanes 5: 31).
      b. Benar (Yohanes 8:14).

      11. Berapa jumlah orang buta yang bertemu Yesus di Yerikho?
      a. Dua orang buta (Matius 20:29-30).
      b. Hanya satu orang buta saja (Markus 10:46).

      12. Dimana Yesus menemui orang kerasukan setan ?
      a. Di Gedara (Matius 8:28).
      b. Di Gerasa (Markus 5:1-2).

      13. Berapa jumlah orang kerasukan setan yang ditemui Yesus ?
      a. Ada 2 orang (Matius 8:28).
      b. Hanya 1 orang saja (Markus 5: 1-2).

      14. Apa yang diucapkan Yudas di hadapan Yesus ?
      a. Salam Rabi (Matius 26: 49).
      b. Rabi (Markus 14: 45),
      c. Yudas tidak mengucapkan apa-apa/diam (Lukas 22:47).

      15. Ketika Yesus berjalan di atas air, bagaimana respon para muridnya ?
      a. Mereka menyembah Yesus (Matius 14:33).
      b. Mereka tercengang dan bingung (Markus 6:51-52).

      16. Jam berapa Yesus disalibkan ?
      a. Jam sembilan (Markus 15:25).
      b. Jam 12 Yesus belum disalibkan (Yohanes 19:14).

      17. Yesus membawa damai dan keselematan atau onar ?
      a. Yesus menyelamatkan dunia (Matius 5:9, Yohanes 3:17, Yohanes 10:34-36).
      b. Yesus membawa onar, pedang dan kekacauan keluarga (Matius 10: 34-36).

      18. Apa hukumnya bersunat ?
      a. Sunat itu wajib (Kejadian 17:10-14, 17:14, Kejadian 21:4). Yesus tidak membatalkan sunat, (Matius 5: 17-20, Lirkas 2:21). Yesusjuga disunat (lukas 2: 21). Dan orang yang tidak disunat, tidak dapat diselamatkan (Kisah Para Rasul IS: 1-2).
      b. Kata Paulus, sunat tidak wajib, tidak berguna dan tidak penting (Galatia 5:6, I Korintus 7:18-19).
      19. Bolehkah makan babi ?
      a. Babi haram dimakan (Ulangan 14:8, Imamat 11:7, Yesaya 66:17).
      b. Kata Paulus, semua daging binatang halal dimakan, tidak ada yang haram (I Korintus 6: 12, I Korintus 10:25, Kolose 2:16, I Timotius 4-5, Roma 14:17).

      20. Selain Yesus, adakah yang naik ke sorga ?
      a. Tidak ada! Hanya Yesus saja yang pemah naik ke sorga (Yohanes 3: 13).
      b. Henokh dan Elia telah naik ke sorga (Kejadian 5: 24, II Raja-raja 2. 1 1).

      AYAT-AYAT TUHAN YANG RAGU-RAGU :

      Tuhan ragu-ragu dalam ispirasi wahyu-Nya, sehingga memakai kata dugaan “kira-kira”.

      Kira-kira jam 3 malam (Matius 14:25, Markus 6:48), kira-kira jam 3 (Matius 27:46), Kira-kira jam 3 petang (Kisah Para Rasul 10: 3) . Kira-kira jam 4 (Yohanes 1:39), Kira-kira jam 5 petang (Matius 20:6), Kira-kira jam 5 (Matius 20:9), Kirakira jam 9 (Kisah Para Rasul 23:23),

      Kira-kira jam 9 pagi (Matius 20:3), Kira-kira jam 12 (Lukas 23:44, Yohanes 19:14), (irakira pukul 12 (Matius 20:5, Yohanes 4: 6, Kisah Para Rasul 10:9), Kira-kira 2 jam (Kisah Para Rasul 19:34), Kira-kira 3 jam (Kisah Para Rasul 5:7).

      Kira-kira 12 orang (Kisah Para Rasul 19:7), Kira kira 20 orang (I Samuel 14:14), 1 Samuel 25:13, I Raja-raja 22:6, Kisah Para Rasul 5:36), kira-kira 600 orang (1 Samuel 14: 2,1 Samuel 23:13).

      Kira-kira 1000 orang (Yudas 9:49), kira-kira dua atau tiga ribu orang (Yosua 7:3), kira-kira 3000 orang (Yosua 7: 4, Yudas 16:27), kira-kira 3000 jiwa (Kisah Para Rasul 2: 41), kira-kira 4000 orang (1 Samuel 4:2, Markus 8:9), kira-kira 5000 orang (Yosua 8:12), kira-kira 5000 laki-laki (Matius 14:21, Lukas 9:14, Yohanes 6:10, Kisah Para Rasul 4: 4).

      Kira-kira 10.000 orang (Yudas 3:29), kira-kira lima belas ribu orang (Yudas 8:10), kira-kira 40.000 orang (Yosua 4:13).

      Kira-kira 8 hari (Lukas 9: 28), kira-kira 10 hari (1 Samuel 25: 38), Kira-kira 3 bulan (Kejadian 38: 24. Lukas 1: 56), kirakira 12 tahun (Lukas 8: 42), kira-kira 30 tahun (Lukas 3: 23), kira-kira 100 tahun (Roma 4: 19), kira-kira 450 tahun (Kisah Para Rasul 13: 20).

      Kira-kira 50 kati (Yohanes 19: 39), kira-kira 200 hasta (Yohanes 21: 8), kira-kira 2000 ekor babi (Markus 5: 13), kirakira 2 mil (Yohanes 11: 18).

      KESAKSIAN PARA TEOLOG KRISTEN :

      1. Dr.G.C Van Niftrik dan Dr. B.J Bolland :
      “Kita tidak usah malu-malu, bahwa terdapat berbagai kekhilafan di dalam Alkitab; kekhilafan-kekhilafan tentang angka-angka perhitungan; tahun dan fakta. Dan tak perlu kita pertanggungjawabkan kekhilafan-kekhilafan itu pada caranya, isi Alkitab telah disampaikan kepada kita, sehingga kita akan dapat berkata: “Dalam naskah aslinya tentu tidak terdapat kesalahan-kesalahan, tetapi kekhilafan itu barulah kemudian terjadi di dalam turunan naskah itu. Isi Alkitab juga dalam bentuknya yang asli, telah datang kepada kita dengan perantaraan manusia” (Dogmatika Masa Kini, BPK Jakarta,1967, hal 298).

      2. Dr. Mr D.C Mulder:
      “Jadi benarlah Daud itu pengarang Mazmur yang 73 jumlahnya ? Hal itu belum tentu. Sudah beberapa kali kita suci menjumpai gejala bahasa orang Israel suka menggolongkan karangan-karangan di bawah nama orang yang termasyhur ……. Oleh karena itu tentu tidak mustahil pengumpulan-pengumpulan mazmur-mazmur itu (atau orang-orang yang hidup lebih kemudian) memakai nama Daud, karena raja itu termasyhur sebagai pengarang mazmur-mazmur. Dengan kata lain perkataan, pemakaian nama Daud, Musa, Salomo itu merupakan tradisi kuno, yang patut diperhatikan, tetapi tradisi itu tidak mengikat” (Pembimbing ke Dalam Perjanjian Lama, BPK Jakarta, 1963 hal. 205).

      3. Dr. Welter Lempp;
      “Susunan semesta alam diuraikan dalam Kitab Kejadian I tidak dapat dibenarkan lagi oleh ilmu pengetahuan modern” (Tafsiran Kejadian, hal 58). “Pandangan Kejadian I dan seluruh Alkitab tentang susunan semesta alam adalah berdasarkan ilmu kosmografi bangsa Babel. Pandangan itu sudah ketinggalan jaman” (Tafsiran Kejadian, hal, 65).

      4. Dr. R. Soedarmo:
      “Dengan pandangan bahwa Kitab Suci hanya catatan saja dari orang, maka diakui juga bahwa di dalam Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Oleh karena itu Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Oleh karena itu Kitab Suci denganbentuk sekarang masih dapat diperbaiki” (Ikhtisar Dogamtika, BPK Jakarta, 1965 hal. 47). “Di dalam Perjanjian Baru pun ada kitab-kitab yang diragukan antara lain Surat Wahyu dan Yakobus yang disebut surat Jeram” (Ikhtisar Dogmatika, BPK Jakarta, 1965 hal. 49).

      SOLUSI AKHIR

      Karena Alkitab (Bibel) sudah terbukti kepalsuannya, maka seharusnya kita berpaling dari Alkitab (Bibel). Carilah kitab suci yang sudah teruji keasliannya sepanjang zaman. Ciri-ciri kitab suci tersebut adalah:

      1. Keotentikannya dijamin langsung oleh Tuhan.
      2. Masih ada bahasa ashnya sesuai dengan sewaktu kitab suci tersebut diturunkan kepada nabi yang menerimanya.
      3. Mudah dihafal karena Tuhan memberikan kemudahan bagi umat-Nya untuk menghafalkan wahyunya.
      4. Umat yang meyakininya banyak yang hafal kitab suci tersebut diluar kepala.
      5. Tidak mengandung pornografi.
      6. Tidak ada kontradiksi antar ayat.
      7. Relevan sepanjang zaman.
      =============================================
      SUMBER.

      • zainudin mz says:

        tak usah dibahas panjang panjang panjang satu saja yang membuktikan ketidak mengertian penulis diatas hehehe contoh1 saja:
        14. Apa yang diucapkan Yudas di hadapan Yesus ?
        a. Salam Rabi (Matius 26: 49).
        b. Rabi (Markus 14: 45),
        c. Yudas tidak mengucapkan apa-apa/diam (Lukas 22:47).
        tentu saja hanya dengan mengucapkan salam orang bisa dianggap tidak mengatakan apa-apa memang begitulah gaya penulisan masing-masing orang itu, karena memang ditulis oleh orang-orang beneran yang berbeda bukan seperti Quran yang katanya turun dari Allah tapi isinya nyontek dari kitab agama yang lain. Salah satu yang kesohor adalah bahwa di katakan Isa menurunkan Injil, lha wong Isa gak pernah sama sekali nulis Injil bahkan memerntahkan muridNya untuk nulis pun saya gak yakin (karena ga ada peribtah seperti itu di semua Injil) kenyataannya telah ditulis seperti itu di Quran, kesimpulannya Quran dibikin oleh Muhammad untuk mencari simpati pengikutnya saja.

      • zainudin mz says:

        SOLUSI AKHIR

        Karena Alkitab (Bibel) sudah terbukti kepalsuannya, maka seharusnya kita berpaling dari Alkitab (Bibel). Carilah kitab suci yang sudah teruji keasliannya sepanjang zaman. Ciri-ciri kitab suci tersebut adalah:

        1. Keotentikannya dijamin langsung oleh Tuhan.
        2. Masih ada bahasa ashnya sesuai dengan sewaktu kitab suci tersebut diturunkan kepada nabi yang menerimanya.
        3. Mudah dihafal karena Tuhan memberikan kemudahan bagi umat-Nya untuk menghafalkan wahyunya.
        4. Umat yang meyakininya banyak yang hafal kitab suci tersebut diluar kepala.
        5. Tidak mengandung pornografi.
        6. Tidak ada kontradiksi antar ayat.
        7. Relevan sepanjang zaman.
        Jawaban saya:
        1. Apa otentiknya Alquran itu wong isinya mirip-mirip dengan kitab-kitab agama lain bahkan nabinya adalah nabi orang Yahudi, Muhammad hanya ingin mencari simpati dengan menggunakan nabi/kitab agama terdahulu yang telah ada/eksis. Justru kesamakan ini membuktikan ketidakotentikan Alquran.
        2. Memangnya seperti Taurat atau Injil tidak ada bahasa aslinya? lagi-lagi ini yg membedakan antara Quran yg diahyukan kepada satu orang yakni Muhammad yang bilang berasal langsung dari Tuhan padahal isinya banyak menyadur dari kitab sebelumnya dan kitab yang sebelumnya itu ditulis oleh manusia biasa bisa berupa cerita dan kejadian bukan langsung turun dari Tuhan/Allah. Hal ini membuktikan Allahnya Muhammad menjiplak dari kitab-kitab terdahulu. atau cuman karangan Muhammad saja? hehehe
        3.Soal hafal mengahafal tak ada hubungannya dengan keotentikan, suatu kitab, justru jika seperti itu bisa saja ada surat yg keselip, ingat apa kata Aisah dalam satu Hadits tentang ayat rajam.
        4. Lha wong memang dihafalkan tetapi tidak di mengerti. Maslahnya ada nggak mujizat yg muncul. Jika tidak ada maka mungkin itu kitab palsu justru apa yang terjadi zaman Yesus terjadi juga zaman sekarang sekarang. Inilah bukti campur tangan Allah.
        5.anda salah mengatakan arti pornografi, karena pornografi adalah berupa gambar. Setahu saya dalam Kidung Agung berupa gambaran-gambaran contoh tubuh seorang wanita seperti pohon korma dan buah dadanya seperti gugusannya apa yang porno di sini semua menggunakan penggambaran seperti korma, anak kijang apakah wanita tidak punya tubuh yang seksi atau wanita tidak punya payudara? Saya justru melihat Muhammad lah yang berotak cabul, karena dia menggambarkan sorga penuh dengan bidadari yang bertelek-telekan dengan karpet hijau, ini seperti kisah film porno dengan imajinasi yang sangat tinggi…..wkwkwkwk, dengan beberapa hadis yang lain, sangat parah deh pokoknya.wkwkwkwk
        6.Setahu saya Quran penuh dengan kontradiksi, kontrdiksi yang terbesar dalam Quran adalah Quran penuh dengan cerita dari agama sebelumnya yang berupa contekan yang ditulis dalam Quran, bahkan teman saya Hindu berkata bahwa cara sholat Muslim ada kemiripan dengan cara Hindu bersembahyang dengan menunjuk jari(tolong lihat cara sembahyang orang Hidu apa benar yang saya katakan ini karena saya mendengar dari teman saya sendiri), kabah diduga oleh orang Hindu sebagai tempat suci orang Hindu . Muhammad benar-benar pakar mencontek sana mencontek sini.
        7.Soal relevan sepanjang zaman kita blom tahu karena Hindu, Budha dan yang lain-lain masih ada pengikutnya artiya masih juga relevan pada zaman sekarang, tinggal tunggu sampai akhir zaman apakah bisa dibuktikan secar terus menerus bahwa Muhammad adalah benar-benar nabi beneran atau gadungan, karena dahulu orang mengkritik Islam hukumnya harus mati namun sekarang sudah tak mungkin lagi karena sudah abad informasi karena itu hukuman itu cocok pada zaman Muhammmad saja walaupun masih ada orang-orang yang berusaha dengan keras menegakkan hukum tersebut.
        sumber: saya sendiri
        Wassalam.

      • Saya Ali, Bocah Yaman, saya memilih jadi Masihin karena malu dengan tingkah laku Nabi yang disaksikan oleh Quran dan Hadist.
        Semua ada buktinya. Silahkan di download di:
        http://www.scribd.com/alisonofyemen
        Tonton juga Innoncence of Muslim dengan bukti otentik, dilengkapi lebih dari sepuluh Quran dan Hadist:
        http://www.youtube.com/watch?v=Zukuf7tc_OU
        Kiranya Terang Surgawi menerangi perjalananmu

      • lucy says:

        saya sudah cek di dalam alkitab… apa yang anda jelaskan di sini semua salah. anda sebenarnya yang memalsukan fakta di dalam injil. jangan pakai nama Tuhan Yesus sebarangan… sungguh liciknya iblis! Ya Tuhan lindungilah kami!

      • Omben says:

        Karena Injil berisi kesaksian dari murid-murid Jesus, maka wajar jika kesaksian itu tdk sama persis, tetapi yg pasti kesaksian2 itu saling mendukung terhadap fakta peristiwa2 yg terjadi, kalaupun terjadi sedikit perbedaan mengenai angka2 hal itu tdk bisa diartikan bhw kesaksian itu palsu.

      • rommy says:

        kalo yang kristen nggak suka islam pindah aja kenegara yang mayoritas kristen

      • Anonymous says:

        Hihihi…COPAS tanpa menyertakan Perikop ayatnya. Alkitab tidak dapat dipahami hanya menggunakan 1 ayat namun dipahami ayat-perayat secara berkesinambungan dalam 1 perikop. Beda dengan koran yang dalam 1 perikop saja bisa lompat kesana-kemari keluar dari konteks perikopnya…:D

      • Anonymous says:

        Agama palsu itu kalo tidak orisinil

    • rommy says:

      kalo yang kristen nggak suka islam pindah aja kenegara yang mayoritas kristen

    • Anonymous says:

      injil itu bukan kitab suci, injil sebenarnya adalah seperti sebuah riwayat yang dutlis oleh rasul rasul palsu dari tuhan palsu orang kafir kristen budak iblis

  2. saladin says:

    Saya ingin memberi komentar sebagai Muslim untuk hak jawab pada perdapat anda bahwa ayat didalam Surat Al-Fatihah, adalah mencakup berbagai macam kandungan yang tidak terdapat pada surat lain dalam Al-Quran, membicarakan tentang pokok agama dan cabang-cabangnya, Aqidah, lbadah Tasyri’, percaya kepada hari akhir, percaya bahwa Allah mempunyai sifat-sifat yang baik dan meng-Esakan-Nya dalam beribadah, meminta tolong dan berdoa agar ditunjukkan jalan yang lurus, merendahkan diri padaNya untuk selalu diberikan keteguhan dalam iman dan meniti jalan yang lurus serta dijauhkan dari jalan yang ditempuh oleh orang-orang yang dibenci oleh Allah SWT dan orang-orang yang sesat, berita tentang kisah umat-umat terdahulu dan menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi laranganNya.
    Al Fatihah adalah induk dari Al Quran, satu surat yang dimulai dan ditulis dengan Ayat Bismillah, ialah firman Allah untuk DIBACA umat Islam, jadi surah Al Faatihah ayat 5 adalah ucapan dari orang yang membaca ayat tsb.sesuai dengan Firman-Nya pada surat Hijr (QS. 15:87)
    “Dan sesungguhnya kami telah memberikan kepadamu tujuh ayat yang dibaca berulang-ulang”

    Pertanyaan klasik sebelum dipertanyakan oleh orang yang non Islam adalah kata kami dalam ayat tsb. yang sebetulnya tidak ada orang arab Kristen yg mempermasalahkan dan mempertanyakan hal ini…arti ‘kami’ didalam al quran ..krn mereka sudah tau sekali bahwa arti kami dalam ayat tsb adalah tunggal bukan jamak
    Kita lihat dalam penggunaan kata anda dalam bahasa arab:

    kata Anta = anda (tunggal) dan Antum = kalian (jamak)

    Contoh : Sodara Desy pergi belanja ke pasar, kemudian saya bertanya :
    Hendak kemana antum (kalian) ??

    Padahal waktu itu sodara Desy hanya sendirian, kok memakai kata “antum” bukan “anta”, nah dalam kaedah bahasa Arab, kata “antum” lebih sopan penggunaannya dibandingkan kata “anta”.
    Orang Kristen Arab, tidak pernah mempersoalkan masalah ini karena mereka tahu kaedah bahasa mereka.

    Contoh lain bahasa daerah di Manado,
    Desy : Ngana mo kemana leh???
    Rina : “kita” mo ke pasar dulu

    Kenapa menggunakan kata “kita”, padahal saya ketika itu sendirian, ini mengikuti faedah bahasa Manado (SOPAN)

    karena kata kita (AKU) juga bisa berarti jamak dalam bahasa manado

    Semoga kita semua senantiasa diberikan petunjuk dan hidayah dijalan yang lurus oleh Allah yang Mahasuci dan Mahatinggi, Mahamulia….Amin

    • Anonymous says:

      Jawaban yang sangat bagus namun banyak BIASnya, karena penafsiran kata tersebut belum tentu seperti yang anda maksud…karena kami mungkin saja benar berarti kami (jamak)…

  3. Abdullah says:

    @saladin… May Allah bless you…

  4. diegoace says:

    hahahaha… konyol,, semua cerita di blog ini tidak punya landasan yang kuat,,

    hai… umat nasrani !!! apakah Yesus pernah mengatakan pada kalian, ” sembahlah aku” dan apakah dia pernah mengatakan bahwa dia TUHAN ??? coba baca baik-baik kitab anda, berapa banyak ayat di kitab anda yang bertentangan dengan ayat satu dan ayat yang lainnya, dan berapa banyak ayat anda yang bertentangan dengan ilmu pengetahuan modern ? mengapa banyak orang eropa yang menjadi muslim ? karena mereka sadar siapa sebenarnya Yesus yang kalian Tuhankan tsb….

    • Anonymous says:

      Andalan muslimers kalo udah nggak berdaya adalah menanyakan apakah Yesus adalah Tuhan. Jelas-jelas YESUS ADALAH TUHAN. Yesus telah disaksikan sejak Kitab Kejadian.
      “Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya.” (Kejadian 3:15)
      Firman Allah itu ditujukan kepada Iblis (si ular) dan kepada Hawa. Dalam tradisi Timur Tengah, hal yang lumrah adalah bahwa seseorang disebut keturunan bapaknya. Misalnya: Ishak anak Abraham, Yakub anak Ishak, dan seterusnya. Tetapi tokoh yang dijanjikan oleh Allah di dalam ayat di atas tidak disebut sebagai keturunan Adam (laki-laki), tetapi keturunan Hawa (perempuan). Artinya adalah, bahwa tokoh yang dijanjikan oleh Allah tersebut, yang kemudian disebut sebagai YESUS SANG MESIAS yang dijanjikan, adalah seseorang yang bukan dihasilkan oleh perkawinan antara lelaki dan perempuan, melainkan hanya dilahirkan oleh perempuan, tanpa ada hubungan badan dengan seorang lelaki.
      —> RIBUAN TAHUN BERLALU, TIBALAH PERKATAAN ALLAH TERBUKTI…!!!
      (Lukas 1:26-35) Dalam bulan yang keenam ALLAH menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret. Kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud; nama perawan itu Maria. Ketika malaikat itu masuk ke rumah Maria, ia berkata: “Salam, hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau.” Maria terkejut mendengar perkataan itu, lalu bertanya di dalam hatinya, apakah arti salam itu. Kata malaikat itu kepadanya: “Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah. Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia YESUS. Ia akan menjadi besar dan akan disebut ANAK ALLAH Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya, dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan. Kata Maria kepada malaikat itu: “Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?” Jawab malaikat itu kepadanya: “Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, ANAK ALLAH.
      —> PERTARUNGAN YESUS KRISTUS TUHAN (keturunan perempuan) vs LUCIFER (iblis/si ular)
      Pertarungan tersebut dimenangkan oleh YESUS di kayu salib. Loh kok mati di kayu salib malah dikatakan menang? Tentu saja, karena misi YESUS yang adalah ALLAH sendiri dalam wujud manusia adalah mengorbankan NYAWANYA di kayu salib untuk membayar lunas hutang dosa manusia akibat perbuatan adam dan hawa di taman eden. Mengapa ALLAH dalam wujud YESUS harus repot-repot mengorbankan diri di kayu salib? Karena ALLAH adalah TUHAN yang Maha Konsisten dan Maha Adil dimana IA tidak menoleransi sedikitpun hal dosa. Selama dosa ini belum ditebus lunas, iblis akan terus menagihnya kepada ALLAH. Agar iblis berhenti menagih dan mengungkit-ungkit hal dosa manusia tersebut maka harus diadakan PENEBUSAN oleh manusia yang TIDAK BERDOSA sedikitpun. Siapa di alam semesta ini yang TIDAK BERDOSA SEDIKITPUN? TIDAK ADA KECUALI ALLAH SENDIRI. Untuk itulah ALLAH melalui FIRMANNYA yang adalah ALLAH SENDIRI masuk ke dalam kandungan Maria dan menjelma menjadi YESUS yang adalah MANUSIA TIDAK BERDOSA, siap untuk dijadikan KORBAN PENEBUSAN DOSA di kayu salib. Disinilah kekalahan iblis, karena hutang dosa manusia telah DIBAYAR LUNAS ketika YESUS berkata Eli..Eli..Lama Sabakhtani…dan menyerahkan nyawaNYA kepada ALLAH di sorga yang adalah diriNya sendiri pada saat itu tersalib (omnipresent) sebagai korban penebusan. Mudahkan untuk mengerti mengapa Yesus adalah Tuhan.
      Jangan BEBAL, gunakan LOGIKA dan NALAR yang diberikan oleh TUHAN untuk mengerti dan memahami, kuncinya adalah HATI NURANI YANG JUJUR….

    • Anonymous says:

      tuhannya orang kafir kristen pada waktu ditusuk udelnya sama orang romawi kok berdarah? pake menangis lagi ? lha katanya yesus itu tuhan lha kok pada waktu disalib berdo’a ? lha tuhan yesus berdo’a sama sapa tuh? apa ada tuhan diatas tuhan ? trus trus katanya pas si yesus pada waktu disalib berdo’a itu membebaskan dosa dosa seluruh orang kristen, dan orang kristen sejak lahir sampai matinya sudah tanpa dosa ? so mo ngentot perek kek , mo bunuh orang kek , mo mabuk kek , yang penting woles ajah wong sudah tanpa dosa kok, betuuuul ???

  5. farid says:

    bocr ne yesus gak jelas kapan turunnya bibel jangan jangan ayat iblis kali ya?..

  6. farid says:

    Dasar orang kristen goblok mau ditikadalin ama paulus. Yang ngarang kitab bibel kan dia. Ada pulak perobahannya tiap taun. Kitab suci apa tu.. KItab koping ho kali ya?..

    • so failed.. says:

      Betul.. bahkan ada kitab yg lebih parah, yg dasar ceritanya dari Bible..
      sangat tdk kreatif penulisnya..

      Ceritanya dirubah2, ditambah2, dijadiin kitab rujukan umat agama baruuuuuuu…
      mengklaim agamanya aja yg benar, mengkafirkan kitab2 sebelumnya yg jadi rujukan..

      parahnya pengikutnya bilang kitab sebelumnya diedit, padahal ada ayat ini di kitabnya
      لَهُمُ الْبُشْرَى فِي الْحَياةِ الدُّنْيَا وَفِي الآخِرَةِ لاَ تَبْدِيلَ لِكَلِمَاتِ اللّهِ ذَلِكَ هُوَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ

      Agama apa itu ya..?

  7. Bravo says:

    Jalan Tengah

    Ego, nafsu, kebutaan, kepintaran setengah-setengah, radikalisme dan lainnya sering membuat manusia menjadi buta. Saya rasa pengetahuan kita yang sangat terbatas akan kebenaran agama lain jangan kita jadikan dasar untuk mengkritik apalagi memfitnah.

    Alquran ditulis oleh manusia begitu juga dengan Taurat dan Alkitab, sekalipun semua itu hasil karya manusia namun pastilah ditopang oleh sebuah kebenaran. Sumber-sumber kejadian dalam Taurat dan Alkitab disesuaikan dengan fakta sejarah selama masa hidup para nabi di tempat yang sama yakni Israel-palestina sedangkan Islam dan Alquran justru di Arab (Mekah dan Medinnah). Selain itu penggunaan bahasa pun berbeda, kalau Alquran ditulis dengan bahasa Arab sementara Taurat dan Alkitab dengan bahasa hebreu dan yunani.

    Kebenaran di Alquran akan tetap abadi menurut para kaum Muslim dan sebaliknya kebenaran pada Taurat dan Alkitab akan tetap terjaga oleh mereka yang mengimaninya.

    Sebagai umat beragama dan warga negara yang baik kita patut menghormati satu sama lain, sebuah analisa yang subyektif perlu dijelaskan secara objektif mungkin untuk menghindari penghinaan terhadap setiap Nabi atau Tuhan yang diyakini benar menurut kita masing2.

    Jadi jangan mengolok salah satu agama yang di akui eksistensinya oleh negara, semua kitab suci ditulis sesuai dengan firman dan petunjuk Allah karena itu jangan menggunakan pengetahuan sempit kita untuk mempersalahkan satu sama lain. Entah kita mau menamakan Allah yang mana terserah….tetapi tetap saja kita baru akan ketahui setelah meninggal dunia. Biarlah kita meninggalkan dunia ini karena penyakit atau dilanda usia bukan saling membunuh.

    Ingat sikap fundamentalis akan mengarah pada radikalisme dan radikalisme akan membawa kita menuju saling membunuh, membom dan perperang antara satu dengan yang lain. Kita boleh percaya kepada Allah tetapi tanpa kerja pada jaman sekarang tidak ada yang gratis, tidak ada yang turun dari langit. Semakin kita menjadi fundamentalis para penguasa kita semakin memanfaatkan kesempatan untuk mengkorupsi hak kita. Pada hari raya kita berebutan kurban dan hadia sementara mereka berebutan berapa uang rakyat harus masuk ke rekening pribadi.

    Marilah kita menggunakan agama untuk merbuat baik bagi kelangsungan hidup orang banyak dan jangan menggunakan Agama sebagai alat pembenaran diri untuk saling membunuh antara satu dengan yang lain.

    Salam damai bagi semua yang beragama.

  8. Lodwick Dea says:

    Saya merasa lucu melihat tulisan dan perdebatan ini.Bagi saya yang diperlukan adalah persatuan antar umat beragama tanpa diskriminasi untuk menghadap musuh bersama yaitu sistem kapitlisme.Seandainya semua masyarakat berubah menjadi Kristen,Muslim,Hindu,Budha atau apapun,tetap tidak menghapus penindasan yang terjadi bagi umat manusia.Secara prinsip yang dibutuhkan adalah tolerasi bagi semua umat beragama.Saya menghormati sepenuhnya kaum Muslim,Kristen,Hindu,Budha dan lainnya.Hidup beragama adalah hidup saling berdampingan secara baik tanpa menjelek-jelekkan agama atau keyakinan orang lain.

    • Usman says:

      Sayangnya, di luar Islam itu kafir ! Tak mungkin ada perdamaian !

      • rommy says:

        kalo yang kristen nggak suka islam pindah aja kenegara yang mayoritas kristen

      • Abidin Toyib says:

        “Wahai ISA Aku mengambilmu dan mengangkatmu kepada-ku serta menyucikanmu dari

        orang-orang yang KAFIR , dan menjadikan orang-orang yang mengikutimu diatas orang

        orang yang KAFIR hingga hari kiamat.

        Jadi siapapun yang menjadi pengikut ISA walaupun agamanya islam tidak KAFIR,

        Tapi bagi orang yang agamanya islam, tapi tidak mengikuti ISA , itu adalah orang KAFIR.

        Maka jadikan dirimu menjadi pengikut ISA agar tidak KAFIR walaupun anda islam.

      • Anonymous says:

        Goblog

    • rommy says:

      kalo yang kristen nggak suka islam pindah aja kenegara yang mayoritas kristen

  9. KABAR BAIK says:

    Wooi semuanya….
    Semua artikel yang ada di situs wordpress tuh bikinan misionaris kristen, udah jelas-jelas bukan rahasia umum lagi kalo mereka tuh menyebarkan berita bohong tentang islam..
    Jadi ngapain ribut-ribut?
    Biarin aja mereka makin cape buatnya makin banyak dosanya, toh orang-orang yg tahu kebenaran tidak akan terpengaruhi oleh kebohongan mereka yg nyata..
    .

  10. Usman says:

    Muslim semakin kelihatan bodoh, nampak dalam menjawab suatu persoalan. Mengenai tuduhan bahwa Kristen menjelek-jelekin Islam itu salah kaparah. Agama Kristen itu jauh sebelum Islam sudah ada, kira-kira 666 tahun sesudah Kristen baru ada Islam.

    Ternyata, ajaran agama baru ini menjelek-jelekan agama Kristen. Yesus di tententang, direndahkan. Injil katanya palsu. Lah apakah sampeyan (Wahai Muslim) tidak sadar akan hal ini ?

    Bukankan wajar kalau Kristen mempertahankan diri ? Bagaimana kalau gantian kalian yang ditelanjangi ? Bagaimana kalau kepalsuan agamamu diungkapkan ? Marahkah ?

    Bukankah Islam sendiri yang menjadi sumber kekacauan dan kebodohan di dunia ini ?

  11. Salahudin says:

    @Usman,
    silahkan cba cari kslah dri agama islam,,,
    Saya Percya DAn Myakinkan tiada kslahan sdkitpun dari agama islam, karena agama islam adalah pnyempurna dari agama2 sblumnya,,,
    Krna kitab2 yang tlah allah trunkan sblumnya dganti ayat2 nya mlenceng dari yg di trunkannya prtama kitab trsbut oleh orang yg tdak brtnggung jwab, shingga di Turunkanlah Al-Quran dalam bahasa Arab karena bahasa arab mrupkan bhasa yng sngat smprna cra pngcpan dan lapajnya, dan Al-quran dmnapun mnggunakan Bahasa Arab dan tadk bleh mngubahnya sdkitpun.

    • zainudin mz says:

      itulah strategi Muhammad maling teriak maling dia mengatakan kitab- agama lain dipalsukan padahal dia sendiri nyontek dari kitab agama sebelumnya, strategi yang pintar, tapi tetap kebuka juga akhirnya. Dikatakan juga dalam Quran Isa menurunkan Injil padahal Isa tidak pernah menulis Injil murid-muridnyalah yang menulis berjumlah 4 orang menreka menulis seperti biasa. satu lagi bukti bahwa Quran cuman karangan Muhammad.

    • nabi cabul muhamad says:

      hebat yah anda orang islam mempunyai agama yang sempurna, kitab suci yang sempurna karena menyempurnakan kitab sebelumnya, kalau ini benar saya akan menjadi atheis…….. renungkanlah:
      quran adalah penyempurna kitab sebelumnya, berarti quran yang paling sempurna….
      kalau saya berfikir, buat apa saya percaya sama kitab suci, karena kitab suci yang terdahulu berati tidak sempurna, cacad, banyak kesalahan, berarti kitab terdahulu menandakan sebagai tuhan yang tidak sempurna, apakah saya mau menyembah tuhan yang tidak sempurna, tidak mau lah………….. tuhan yang harus disempurnakan….. berati kalau begitu tuhannya umat islam itu tidak sempurna. tuhannya adam, abraham, musa nuh, yakub, daud itu tidak sempurana, hebat yah islam bisa menghujat tuhannya sendiri…..
      berbeda dengan umat kristen, PL digenapi oleh PB.
      nabuat2 tuhan banyak digenapi pada masa PB
      salah satu nabuat tentang YESUS (banyak lagi nabuat tentang yesus di PL)
      YESAYA 9:5-6
      5 sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita, lambang pemerintahan ada diatas bahunya,dan namanya disebutkan orang: PENASIHAT AJAIB, ALLAH YANG PERKASA, BAPA YANG KEKAL,RAJA DAMAI.
      6.BESAR KUASANYA, DAN DAMAI SEJAHTERA TIDAK AKAN BERKESUDAHAN DIATAS TAHTA DAUD DAN DIDALAM KERAJAANYA, KARENA IA MENDASARKAN DAN MENGOKOHKANNYA DENGAN KEADILAN DAN KEBENARAN DARI SEKARANG DAN SELAMA-LAMANYA. KECEMBURUAN TUHAN SEMESTA ALAM AKAN MELAKUKAN INI.
      nabi yesaya bernabuat ini jauh sebelum kelahiran yesus, dan pada PB nabuat nabi yesaya digenapi, terpukilah nama TUHAN PENCIPTA ALAM SEMESTA…
      satu lagi, tentang kepalsuan injil oleh kalangan islam sudah tumbang dengan ditemukannya injil kuno di guha laut merah yang disamakan dengan alkitab yang ada sekarang ternyata semuanya sama…. kebesaran tuhan dinyatakan kembali….
      apakah dengan bukti2 di atas umat islam masih buta akan kebenaran…. di nabuat yesaya jelas disebutkan bahwa yesus adalah allah yang perkasa… jadi tidak perlu diragukan lagi bahwa yesus adalah manusia sekaligus dia itu TUHAN ALLAH, amin!

  12. zulkhamsyah says:

    oh ya, kami tidak merasa di telanjangi
    kami malah semakin yakin akan Islam, sejak zaman Nabi Adam sudah ada Islam
    by the way, Nabi Isa itu Islam loh, nah terus apakah ada di Injil menyatakan bahwa Nabi Isa Kristen ???

    Anda meyakini 100% Nabi Isa itu yesus yah silahkan, saya hanya mengingatkan bahwa Nabi Isa itu Utusan Allah, Kristen itu muncul setelah wafatnya nabi Isa Alaihi Wassalam,
    konyol sekali jika anda mengatakan jika agama kristen 666 thun lbih tua dari islam :D

    konspirasi terbesar ada pada Paus Paulus, tanyakanlah pada nya, ia hanya mementingkan ego semata demi kejayaan , bkan Nabi Isa Pembawa kristen dan Ia bukkan Yesus

    • zainudin mz says:

      Lucu bangetIslam sudah ada sejak adam padahal yang membawa Muhammad. inilah salah satu klim Muslim supaya tidak dikatakan Muhammad mengcopi kitab suci agama sebelum Islam. Mudah sekali ditebak strategi Muhamad.

      • rheza says:

        walaupun umur saya br 17 tahun dan bkn.a ingin menggurui yg lain saya d sini hanya ingin mengiatkan saja saya percaya bahwa Al-Qur’an memang benar ada.a n merupakan kitab penyempurna krn tdk ad keraguan d dalam.a n kalau kln tdk percaya bc aj Al-Qur’an tersebut. Al-Qur’an jg telah mengingatkan kt umat islam d seluruh dunia jng lah kt mengurusi agama lain sesuai surah Al-Kafirun surah ke 109. Jd jng lah orang-orang muslim terpancing kata-kata kasar orang kafir d blog ini

      • rommy says:

        kalo yang kristen nggak suka islam pindah aja kenegara yang mayoritas kristen

      • rommy says:

        Duplicate comment detected; it looks as though you’ve already said that!
        kalau nggak suka dengan islam jangan tinggal di negara mayoritas islam pindah ke negara laen lah… kira 2 di terima nggak ya?

    • nabi cabul muhamad says:

      berbeda dengan umat kristen, PL digenapi oleh PB.
      nabuat2 tuhan banyak digenapi pada masa PB
      salah satu nabuat tentang YESUS (banyak lagi nabuat tentang yesus di PL)
      YESAYA 9:5-6
      5 sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita, lambang pemerintahan ada diatas bahunya,dan namanya disebutkan orang: PENASIHAT AJAIB, ALLAH YANG PERKASA, BAPA YANG KEKAL,RAJA DAMAI.
      6.BESAR KUASANYA, DAN DAMAI SEJAHTERA TIDAK AKAN BERKESUDAHAN DIATAS TAHTA DAUD DAN DIDALAM KERAJAANYA, KARENA IA MENDASARKAN DAN MENGOKOHKANNYA DENGAN KEADILAN DAN KEBENARAN DARI SEKARANG DAN SELAMA-LAMANYA. KECEMBURUAN TUHAN SEMESTA ALAM AKAN MELAKUKAN INI.
      nabi yesaya bernabuat ini jauh sebelum kelahiran yesus, dan pada PB nabuat nabi yesaya digenapi, terpukilah nama TUHAN PENCIPTA ALAM SEMESTA…
      satu lagi, tentang kepalsuan injil oleh kalangan islam sudah tumbang dengan ditemukannya injil kuno di guha laut merah yang disamakan dengan alkitab yang ada sekarang ternyata semuanya sama…. kebesaran tuhan dinyatakan kembali….
      apakah dengan bukti2 di atas umat islam masih buta akan kebenaran…. di nabuat yesaya jelas disebutkan bahwa yesus adalah allah yang perkasa… jadi tidak perlu diragukan lagi bahwa yesus adalah manusia sekaligus dia itu TUHAN ALLAH, amin!

      • rommy says:

        Duplicate comment detected; it looks as though you’ve already said that!
        kalau nggak suka dengan islam jangan tinggal di negara mayoritas islam pindah ke negara laen lah… kira 2 di terima nggak ya?

      • HERMAN says:

        Untukmu agamamu, untukku agamaku, hanyan kepada Allah SWT kita kembali

      • HERMAN says:

        Untukmu Agamamu, Untukku Agamaku, Hanya kepada ALLAH SWT kita akan kembali dan mempertanggung jawabkan semua perkataan yang telah kita ucapkan

    • Anonymous says:

      Sejak jaman Adam ada islam? Ngawur doang…tunjukkan buktinya…jangan asal main klaim aja….islam aja baru nongol 6 abad setelah YESUS lahir…kok ngaku-ngakunya sejak jaman adam…sudah begitu plagiat lagi….tidak ada keajaiban-keajaiban terjadi dalam agama islam sejak dibikin oleh muhammad sampai sekarang. Keajaiban-keajaiban yang tertulis dalam koran semuanya menceritakan keajaiban yang telah terjadi di jaman Musa dan lain-lain, terjadi jauh sebelum agama islam ada. Lucu banget kalo menyadari hal ini… :D
      Isi al’quran itu MENJIPLAK/PLAGIARISME kitab agama Kristen….

    • Anonymous says:

      Kasihan banget……!
      Degil……otak di dengkul.

  13. abuzar says:

    namanya juga minoritas, selalu cari-cari sensasi biar keliatan eksis……takut terancam yah…..?.
    nyari asal-usul agama mau pake-pake logika….cape deh….,
    kalo gw logika in bisakah seorang wanita hamil tanpa di sentuh oleh laki-laki atau tanpa adanya pembuahan dari luar yang notebenenya dari sperma (mengingat teknologi makin canggih)? gw yakin gw bakal gak habis pikir dan logika gw gak sanggup.

    • zainudin mz says:

      jawaban yang kurang bermutu.

      • rommy says:

        Duplicate comment detected; it looks as though you’ve already said that!
        kalau nggak suka dengan islam jangan tinggal di negara mayoritas islam pindah ke negara laen lah… kira 2 di terima nggak ya?

  14. sapariarifin says:

    BLOK INI CUMAN BIKIN BLOK FITNAH SEMATA, NGGA ADA SALING TOLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA YANG MINORITAS NGGA TAHU DIRI, BIKIN YG MAYORITAS TERPANAS PANASI, bikin sesat orang yANG TIDAK /KURANG MEMAhami agamanya, adakah yang lebih pantas dari hal ini semua. kasihan amat sudah separah inikah,penyakit moral yang seperti ini.NAUUZUBILLAH HIMINZALIK

    • nabi cabul muhamad says:

      jangan sombong umat islah, anda mengatakan anda mayoritas, tidak salah tuh… ingat islam itu hanya 20%, sok amat yah anda. anda itu minoritas

  15. Anonymous says:

    kwkwk….,,MASA YESUS LAHIR GA PNYA BAPAK…!!! ANAK HARAM DOUNG BRO..!!!!
    MUNGKIN MARIAM ,,,DULU NA PSK KLI BRO,!!!

  16. Anonymous says:

    ISRAEL KALIAN BANGGAKN,,,PADAHAL OM YESUS,,DULU DI SALIB MA ORANG2 YAHUDI,,,,
    DAN KNPA ORG2 KRISTIANI DAN MUSLIM DI PALESTINA KOQ BISA,,SALING MELINDUNGI DAN MELAWAN ISRAEL YAHUDI,,
    TU KARENA ELU SEMUA,MINIM PGETAHUAN SOAL ISRAEL YG KALIAN BANGGKAN,,!!
    MAKA NYA LU JALAN2 DECH,,KE JARUSALEM ( GUE YAKIN LU GA MAMPU )….!!!!!
    ORANG2,,,
    KRISTEN DAN MUSLIM DI INDO,,,,PADA BODOOOOOH,,,KARENA KALIAN CMA BANYK “OMDO” JA,,,,,SALING GA BISA BAHU MEMBAHU,,SEPERTI SAUDARA KALIAN DSANA..!!!!!!

  17. Anonymous says:

    islam jancokkkkkkkkkkkkkkkk

  18. Anonymous says:

    @saladin… May Allah bless you…

    • rommy says:

      Duplicate comment detected; it looks as though you’ve already said that!
      kalau nggak suka dengan islam jangan tinggal di negara mayoritas islam pindah ke negara laen lah… kira 2 di terima nggak ya?

  19. cak gimin says:

    wkwkwkkwkkw….hemmm…..geli rasanya saya membaca tulisan ini……hahahahahahaha….
    anda tak lebih seperti teroris (mereka bukan islam walau berikrar menjadi muslim)yg menghalalkan segala cara dengan dalih berjihad atas nama islam dengan mengambil dasar quran dan hadist secara sepenggal sehingga bagai buku tak berilmu.
    kalo mau mempelajari islam jangan sepenggal2 bos, terlebih mau mempelajari al quran yang harus pandai nahwu saraf dulu, atau mau mengupas isi al quran yang harus lihai dalam ilmu tafsir quran. maaf kalo saya menyinggung anda dengan mengatakan buku tak berilmu atau guru yang tak pernah makan bangku sekolah. mungkin orang awam akan mengatakan anda hebat dengan bentuk tulisan anda, tapi bagi saya anda tak ubahnya orang buta tak bertongkat yang sombong.
    “Menurut makna dan isi teksnya, al-Fatihah jelas bukan seruan doa dari Allah tetapi sebaliknya, seruan doa manusia kepada Allah. Namun menurut formatnya, ia tidak mungkin lain dari sebentuk wahyu langsung ucapan Allah sebagaimana seluruh kalimat Quran itu adalahseruan Allah. Jadi bagaimanakah memahaminya?”
    ini adalah pertanyaan terbodoh yang pernah saya baca, maaf saudaraku mungkin aku terlalu kasar pada anda, semoga kesabaran selalu diberikan padamu oleh Tuhan.
    pertanyan saya yg pertama:
    - jika ini seruan ALLAH, lalu ALLAH sebagai Tuhan harus berdoa (memohon/memint)pada siapa? bapaknya TUHAN atau mbahnya TUHAN? jangan samakan dengan injil dimana seorang yg dianggap Tuhan harus berdoa pada Tuhan lainnya , sorry ya…bukan maksud saya membandingkan bos..hehehehe

    Surah Al-Fatihah (Arab: الفاتح , al-Fātihah, “Pembukaan”) adalah surah pertama dalam al-Qur’an. Surah ini diturunkan di Mekah dan terdiri dari 7 ayat. Al-Fatihah merupakan surah yang pertama-tama diturunkan dengan lengkap di antara surah-surah yang ada dalam Al-Qur’an. Surah ini disebut Al-Fatihah (Pembukaan), karena dengan surah inilah dibuka dan dimulainya Al-Quran. Dinamakan Ummul Qur’an (induk Al-Quran/أمّ القرءان) atau Ummul Kitab (induk Al-Kitab/أمّ الكتاب) karena dia merupakan induk dari semua isi Al-Quran. Dinamakan pula As Sab’ul matsaany (tujuh yang berulang-ulang/السبع المثاني) karena jumlah ayatnya yang tujuh dan dibaca berulang-ulang dalam salat.(http://id.wikipedia.org/wiki/Surah_Al-Fatihah)

    “Disini Allah tidak menyertakan kata tanda “Qul” [Katakan (hai Muhammad)….] kedalam surat ini, khususnya untuk ayat 5-7, yang memperlihatkan bahwa ia hanyalah sebentuk doa dari manusia, bukan tanda verbatim dari mulut Allah sendiri. Bukankah penandaan kata ini sudah dibakukan secara khusus dan sudah diserukan oleh Allah sendiri sebanyak 332 kali “Qul” diseluruh Quran? Maka mungkinkah Surat Terkemuka al-Fatimah ini justru akan dilalaikan Allah dari satu kata seruan “Qul”/ “Katakan”? Padahal kata-seruan itu mutlak diperlukan demi menjaga agar FirmanNya jangan sampai dipersekutukan kedalam “firman manusia”.”………….

    membaca keterangan diatas saya harus bertanya untuk yg kedua kalinya pada anda:
    - sudah khatamkah anda mengaji ALquran? kayaknya anda sudah khatam ratusan kali ya, sehingga anda sampai2 lupa surat yang terpendek dalam quran yauitu Al-Kausar…kira2 bacaannya apa ya? mayaknya kata2 “QUL” yang berati “KATAKANLAH”….ada ratusan kali disana…wkwkkwkwkkwkwkwk….., tidak semua surat dalam ALQURAN ada kata “Qul” nya bos…semua tergantung isinya…..

    “Utsman mengirim kepada setiap propinsi satu kitab yang telah mereka salin, dan memerintah-kan agar semua naskah-naskah Al-Our’an yang lain, apakah dalam bentuk yang terbagi-bagi, atau yang lengkap, harus dibakar.
    (Sahih al- Bukhari, Jilid 6,hal.479).
    inikah yang anda jadikan rujukan bahwa ia semana2 dan mengabaikan ibnu mas’ud????????
    disinilah kelihatan sekali jiwa teroris anda dengan hanya sepengal2….”hanya sepenggal2 mempelajari atau hanya sepenggal2 menyampaikan dengan niat memfitnah, sungguh tidak ada kemulaiaan dihatimu sobat..yang ada ternyata hanyalah jiwa dan watak iblis.”
    bukankah waktu itu semua penghafal AL-QURAN dikumpulkan secara bersamaan??? dan andai ibnu mas’ud benar mungkin semua sahabat atau semua penghafal AL-QURAN yang ada disitu akan membenarkannya. apakah ibnu mas’ud termasuk sahabat khalifaurrasidin???? saya kira anda faham pertanyaan saya karena anda adalah orang yang jenius sekali.

    saya tidak mau panjang lebar disini walau sudah sedikit lebar….hehehehehe….

    yang jelas bagi saya anda adlah burung pipit yang ingin berkicau cucak rowo…sungguh katak dalam tempurung. semakin sering saya membaca tulisan anda (tidak hanya disini)semakin saya menganggap anda adalah keledai yang selalu menunjukkan kebodohan secara berulang2.
    tapi terimakasih sebelumnya karena anda telah mempelajari islam walau hanya sepengal2…..hahahahahahahahahaha…..(mungkin otak anda hanya sepenggal saja sehingga tak pernah bisa mencerna kebenaran)

    maafkan atas kekhilafan dan kata2 yang tak berkenan.

    NB:
    Selain dinamai Al-Fatihah (Pembuka), surah ini sering juga disebut Fatihatul Kitab (Pembukaan Kitab), Ummul Kitab (Induk Kitab), Ummul Qur’an (Induk Al-Qur’an), As-Sabu’ul Matsani (Tujuh yang Diulang). Selain keempat sebutan tersebut, banyak ulama tafsir yang menyebutnya dengan: Ash-Shalah (Arab: الصلاة, Salat), al-Hamd (Arab: الحمد, Pujian), Al-Wafiyah (Arab: الوافية, Yang Sempurna), al-Kanz (Arab: الكنز, Simpanan Yang Tebal), asy-Syafiyah (Yang Menyembuhkan), Asy-Syifa (Arab: الشفاء, Obat), al-Kafiyah (Arab: الكافية, Yang Mencukupi), al-Asas (Pokok), al-Ruqyah (Mantra), asy-Syukru (Syukur), ad-Du’au (Do’a), dan al-Waqiyah (Yang Melindungi dari Kesesatan).[1]
    .

    • zainudin mz says:

      - jika ini seruan ALLAH, lalu ALLAH sebagai Tuhan harus berdoa (memohon/memint)pada siapa? bapaknya TUHAN atau mbahnya TUHAN? jangan samakan dengan injil dimana seorang yg dianggap Tuhan harus berdoa pada Tuhan lainnya , sorry ya…bukan maksud saya membandingkan bos..hehehehe
      tulisan anda di atas:
      jawaban saya singkat saja hehehe…..anda tidak mengerti, da mungkin tidak akan mengerti bahwa Tuhan harus menjadi seorang manusia bahkan mati hina dengan suatu misi tapi jika hanya mati maka tak ada beda dengan manusia biasa Dia bangkit karena Dia adalah penguasa sorga dan dunia.. wlaupun saya bisa memberikan ayat nubuatan ratusan/ribuan tahun lewat kitab orang Kristen tapi saya akan memberikan ayat yang lain saja. yang tidak berisi nubuatan, saya mau menjawab hal ini dikarenakan anda terlihat orang yang jujur….hehehe….Filipi 2 ayat1-11 biala lengkap satu perikop tapi biar cepat kita potong. mulai ayat 4 ayatnya sebagai berikut:
      (4) dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.(5) Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,(6) yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,(7) melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.(8) Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib

    • nabi cabul muhamad says:

      hebat yah anda orang islam mempunyai agama yang sempurna, kitab suci yang sempurna karena menyempurnakan kitab sebelumnya, kalau ini benar saya akan menjadi atheis…….. renungkanlah:
      quran adalah penyempurna kitab sebelumnya, berarti quran yang paling sempurna….
      kalau saya berfikir, buat apa saya percaya sama kitab suci, karena kitab suci yang terdahulu berati tidak sempurna, cacad, banyak kesalahan, berarti kitab terdahulu menandakan sebagai tuhan yang tidak sempurna, apakah saya mau menyembah tuhan yang tidak sempurna, tidak mau lah………….. tuhan yang harus disempurnakan….. berati kalau begitu tuhannya umat islam itu tidak sempurna. tuhannya adam, abraham, musa nuh, yakub, daud itu tidak sempurana, hebat yah islam bisa menghujat tuhannya sendiri…..
      berbeda dengan umat kristen, PL digenapi oleh PB.
      nabuat2 tuhan banyak digenapi pada masa PB
      salah satu nabuat tentang YESUS (banyak lagi nabuat tentang yesus di PL)
      YESAYA 9:5-6
      5 sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita, lambang pemerintahan ada diatas bahunya,dan namanya disebutkan orang: PENASIHAT AJAIB, ALLAH YANG PERKASA, BAPA YANG KEKAL,RAJA DAMAI.
      6.BESAR KUASANYA, DAN DAMAI SEJAHTERA TIDAK AKAN BERKESUDAHAN DIATAS TAHTA DAUD DAN DIDALAM KERAJAANYA, KARENA IA MENDASARKAN DAN MENGOKOHKANNYA DENGAN KEADILAN DAN KEBENARAN DARI SEKARANG DAN SELAMA-LAMANYA. KECEMBURUAN TUHAN SEMESTA ALAM AKAN MELAKUKAN INI.
      nabi yesaya bernabuat ini jauh sebelum kelahiran yesus, dan pada PB nabuat nabi yesaya digenapi, terpukilah nama TUHAN PENCIPTA ALAM SEMESTA…
      satu lagi, tentang kepalsuan injil oleh kalangan islam sudah tumbang dengan ditemukannya injil kuno di guha laut merah yang disamakan dengan alkitab yang ada sekarang ternyata semuanya sama…. kebesaran tuhan dinyatakan kembali….
      apakah dengan bukti2 di atas umat islam masih buta akan kebenaran…. di nabuat yesaya jelas disebutkan bahwa yesus adalah allah yang perkasa… jadi tidak perlu diragukan lagi bahwa yesus adalah manusia sekaligus dia itu TUHAN ALLAH, amin!

      • HERMAN says:

        Semoga Allah mengampuni dosa kalian semua, blog ini hanya mengaduh domba antar agama, kita yang beragama harus saling menghargai, islam,kristen, hindu dan budha, Allah SWT tidak pernah membeda-bedakan ciptaannya

  20. luiz says:

    klo mau belajar agama apa aja baik yang impor n yang lokal harus bisa kontrol diri sendiri.. Jangan mau donk dikerjain ma orang Arab n Israel yang kerjaanya berantem mulu.. Kita ini Bangsa Indonesia yang Cinta Damai.. Kagak usah terlalu serius berdebat ma ayat2,yang penting nggak ngelanggar Hukum Negara.Klo ada masalah ya Musyawarah donk,jangan cari bener sendiri.. Saatnya Indonesiaku Bersatu Bangkit dari keterpurukan…

  21. luiz says:

    Hai…. Teman2 semua sebangsa dan setanah air… Jadilah Manusia yang berani menanggung Resiko,jangan enaknya sendiri jadi orang.. kita ini bs menikmati seluruh kenikmatan hidup ini atas jasa siapa ???……. Setiap Manusia selalu berpikir gmn caranya hidup tenang,nyaman,mudah,mau apa saja bisa,kecukupan dlm segala hal,omongannya selalu dipercaya dan dianggap benar n ngga mau tahu ama yg lain terus klo mati juga pengen yang enak2 juga… Kita pasti punya sisi negatif dr diri kita,mbok ya yang negatif dan yang nantinya berpotensi memicu kontradiksi ya jangan diunggah.. Lupakan Ide2 gila yang sifatnya Egosentris yang cuma bisanya mengadu domba.. Mbok anda semua itu pelototin PANCASILA,hayati dan amalkan.. Pasti sampean nggak kira kuat ngelakoni,apapun agama formal anda saya kira nggak akan ada yang mampu.. Karena PANCASILA adalah Falsafah tertinggi Bangsa kita.. Ayo kita tertawa nggak usah terlalu serius Ha..ha…..ha…..!!!!

  22. Anonymous says:

    Maka jawab Yesus kepadanya:
    “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah olehmu, hai Israel, adapun Allah Tuhan kita, Ialah Tuhan yang Esa; “maka hendaklah engkau mengasihi Allah Tuhanmu dengan sebulat-bulat hatimu, dengan segenap jiwamu, dan dengan sepenuh akal budimu, dan dengan segala kuatmu. (Markus;12:29)

  23. Anonymous says:

    blog ga kompeten,adminnya cacad .mao nyari pagrank lo bikin tulisan kaya gini,modal dong kontol..

  24. Anonymous says:

    admin kontol,si anjing tukang rusuh,ternyata yang ada di kepala orang kristen kaya lo tu isi nya tai doang

  25. MODERN ART says:

    nGARANGE POLL TUH MALAIKAT PAKE KEMBEN MANG MAU MAIN LUDRUK???????h HHHHHHHHHHAAAAAAAAHAAAA…………

  26. tarigan says:

    IBLIS LO SEMUA…… KALO AGAMA LOE SEMUA NGAJARIN KEBENARAN DAN KEDAMAIAN.. KENAPA ELO2 ORANG PADA SALING CACI MAKI… URUS AJA AGAMA MASING2 HARGAI AGAMA ORANG LAIN….. KAMPRET LOE SEMUA….

  27. rheza says:

    demi ALLAH SWT, ni admin.a siapa kok berani mengambarkan nabi Muhammad SAW dan malaikat jibril, tolong blog ini d hps krn tdk ad 1 org muslim yg berani menggambarkan nabi Muhammad SAW

  28. Yang menulis blog ini yah berarti orang Goblok, tidak tahu isi kitab Quran malah menggambarkan isinya QURAN itu aneh-aneh. Ini orang goblok dari bapaknya orang goblok, Yah tolol super error, stress bin keseper, Ingatlah wahai goblok bin tolol, Agama yang benar adalah agama yang sesuai dengan pendekatan akal logis dan logika ketuhanan. Nah kalau susah diterima oleh akal ngapain diterusin memeluk agama yang ndak jelas. Agama yang ndak jelas yah Hantu Bukan Tuhan, Agamanya yang nulis blog ini adalah agama HANTU, jadi dasar-dasarnya ndak jelas, orangnya ndak mau berfikir logis jadi mengada-ada deskripsinya. Kalau mau buka mata, buka hati yang sehat seharusnya terjawab sudah bahwa TUHAN yang maha esa tidak mungkin MATI masak TUHAN bisa mati, ini logika dikemanain, anak kecil aja pasti bisa jawab kalau TUHAN itu MAHA SUPER MAHA HIDUP DAN KEKAL TIDAK PEARNAH MATI, kalau TUHAN BISA MATI ITU APA NAMANYA, yah HANTU GENTAYANGAN. menyesatkan UMAT, coba telaah isinya ALQURAN, apakah ada pertentangan. Lah kalau anda mau jujur, yah tidak ada pertentangan kalau anda anda ndak mau jujur yah selamanya anda akan tetap goblok yah tolol. Balajarlah logika, Sedikit Alquran, itu banyak diteliti oleh Non Muslim. dan mereka para Ilmuan non muslim peneliti ALQURAN mengatakan, bahwa dalam ALQURAN tidak ada kontradiksi, dan yang berhubungan dengan ILMU PENGETAHUAN semuanya LOGIS sesuai dengan SAIN MODERN yang sudah terbukti. NAH KALAU SI GOBLOK INI, otaknya lagi ndak bisa berfikir logis, proporsional. yah Selamanya tetap goblok.

    APAKAH DI KITAB ANDA SI APA NAMANYA SI ENTONG ITU, KITAB BAHASA ASLINYA SUDAH DIMAKAN TIKUS yah, makanya semua kitab terjemahannya ndak ada yang singkron,an selalu berubah mengikuti unsur politik. Masak Kitab SUCI BUAT MAINAN, makanya banyak para PASTORAT dan EROPA dan AMERIKA sekarang ndak percaya yang NAMANYA TADI APA SI ENTONG.

    NAH KALAU ALQURAN, bahasa aslinya masih terjaga sampai dunia ini nanti akan binasa, jadi secara keaslian terjaga sampai akhir. dan tidak ada unsur campur tangan manusia untuk merubahnya. karena Kitab SUCI, kitab yang TUHAN berikan. Maka unsur campur tangan manusia Tidak ada, kalau ada perubahan dari manusia, langsung ketahuan karena Teman-temannnya si GOBLOK itu yang merubahnya.

    ALQURAN adalah LOGIS bagi mereka yang mau membuka kelogisan pikirannya.

    SI GOBLOK BERTOBATLAH KEPADA AGAMAMU SENDIRI, SUPAYA JADI ORANG PINTAR
    —————————————————————————————————

  29. sieklp says:

    Emosional adalah buah dari dosa. Gelap tidak bisa bercampur dengan terang, kebenaran tidak bisa bersatu dengan dosa. Anak tingkat SD tidak akan pernah mengerti utnuk soal matematika integral mahasiswa jurusan matematika tingkat 4. Anakl SD akan menganggap bahwa hitungan matematik tingkat 4 mahasiswa adalah mustahil, tetapi tidak untuk seorang profesor jurusan matematika. Tetapi berita certia komik TINTIN dan kapten haddock atau cerita si UNYIL semua tingkat dari anak SD sampai professor meng”ia”-kan, karena itu adalah kenyataan dan untuk mengerti tidak perlu kemampuan intelektual yang tinggi. Juga berita di koran sudah tercetak, tertulis dengan jelas, danuntk membacanya tidak perlu pendidikan yang tinggi, asal bisa baca pasti bisa tahu beritanya, benar atau tidak beritanya, perlu dibuktikan, dan untuk pembuktiannya tidak sulit, karena apa yang tertulis dan tercetak di koran, kejadiannya paling tidak 24 jam seblum koran tersebut dicetak. Tapi, untuk pengetian dalam injil, perlu pemahaman IMAN yang tepat dan perlu ANUGERAH dari ALLAH. Logka manusia tidak mampu untuk mengerti semua logika ALLAH. karena ALLAH adalah yang maha tinggi, dan manusia adalah ciptaanya. Mana mungkin hasil ciptaan mengimbangi atau mampu menempatkan dirinya sama dengan yang menciptakannya ? Yang pasti, logika ALLAH yang benar, sejauh yang mampu dimengerti oleh manusia adalah sesuatu yang baik, benar, tidak menyimpang menurut logika manusia, apalagi untuk sesuatu yang jika dengan logika manusia tidak mampu untuk mengerti, pasti mengandung suatu kebenaran ALLAH juga. Tetapi sebaliknya, jika sesuatu yang menurut logika manusia saja sudah aneh, menyimpang, maka pastilah bukan suatu kebenaran yang sebenar-benarnya dan pasti bukan berasal dari ALLAH, yang notebenenya adalah Pengasih, Penyayang, Mana ada sifat ALLAH yang Pengasih dan Penyayang, tapi mengijinkan dan membiarkan apalagi memerintahkan terjadinya permusuhan dan kebencian bahkan perintah untuk membunuh pada sesama manusia hasil ciptaannya ? Apa yang ditulisakan di al’quran atau di injil, bisa kita pelajari dan kita cermati. Sangat bijaksana, jika kita tidak mengedepankan emosi, tetapi logika, nalar disertai doa kepada sang Pencipta, agar ALLAH bisa menunjukkan mana yang benar dan berasal dari ALLAH sendiri dan mana yang salah yang bukan berasal dari ALLAH. Caci maki hanya melahirkan kebencian, sakit hati dan balas dendam. dan sudah dipastikan bahwa sifat sifat ini bukan berasal dari ALLAH yang maha pengasih, tapi pasti dari iblis yang ingin menyesatkan dan memecah belah manusia. Anda Setuju ? Air yang sejuk dan segar akan menyejukkan

    • lucy says:

      saya setuju dengan anda. Saya hanya tahu hanya ada satu orang yang mengajar tentang kasih yang sempurna iaitu Yesus. Semua orang tahu hanya Allah lah yang kasih dan disini saya tidak berbangga dengan agama saya kristian dan orang-orang yang menyebut dirinya kristian tetapi tiada kasih di dalam hatinya. Bagi saya Yesus itulah peribadi Allah dan Dia Allah sendiri., kerana saya inginkan kedamaian dan hanya mengikuti ajaran Yesuslah saya mendapat kedamaian itu… merasa dikasihi dan memberi kasih kepada orang lain. Semoga anda disini merasa kasih Tuhan… Tuhan sangat merindui anda bertaubatlah dan kembalilah kepadaNya… Dia menanti-nantikan kedatangan anda!

  30. orang islam says:

    wahai orang kresten sebenarnya nabi isa adalah islam dan yesus itu bukan nabi isa tapi yudaz nabi isa diangkat keatas sama allah dan muka yadas di miripin sama allah jadi yang di salip bukan nabi isa tapi yudaz yang kaupuci itu yesus adalah yudaz jangan lah kalian nyem bah yesus kerana tuhan itu cuma satu allah

    • peace maker says:

      Hahahahah, baca komentar di atas malah bingung kesimpulannya apa seh?????
      Gak nemu…Berbicara Kristen dari sudut pandang Islam begitu juga sebaliknya ya gak mungkin nemu. Yah jalanin aja masing2 kalo yakin Ajaran Yesus membawa damai sejahtera silahkan, Kl Ajaran Muhammad yang membawa damai sejahtera silahkan.
      Ngapain ribut?Jaman penjajahan dulu kita saling mebela gak Islam,Kristen ,Hindu ,Budha,Ateis,dll….
      Tugas kita melakukan ajaran agama masing2 saja…..

  31. emank ini tempat nya adu domba antar anak bangsa.. dan yang debat disini ngga nyadar..
    ahahaha birin aja kaliii… barangkali ne beberapa tahun lagi indonesia akan di jajah lagi…

  32. jeremia says:

    bro..aku orang berdosa tapi aku tahu agama tidak menyelamatkan tapi Iman mu yang menentukan kamu masuk sorga kekal atau neraka kekal.kalau iman mu kepada Yesus putra Allah ..ikutilah.kalau muhammad ya ikutilah.lagian lo lo pada ngapain urusin orang,kalau nyarik mau nyarik kebenaran banyak banyak baca kitab SUCI,tpi jangan digunain untuk masalah ginian,,untuk hidup loh aja,’emangnya lo;lo pada udah benar and yakin masuk sorga.kalau gini caranya nobatin orang,ane katain ngak akan bisa,slalu ada jawaban…dari setiap jawaban ,biar TUHAN Allah Israel yang memberikan jalan.kalau itu benar ya katakan benar,kalau salah katakaan salah.
    dan satu informasi kalau mau hidup damai ,belajar untuk menahan emosi dan punyai hati mengasihi.
    kalau loh pada mau peraktekan sekarang .ane mohon artikel ini jangan dijawab lagi!TUHAN memberkati

  33. Miasa says:

    Kalau alquran itu dibuat oleh Muhammad cobalah bikin satu ayat semisal alquran satu ayat saja kalu bisa,bisa gak?

    • Omben says:

      @ Miasa:
      hahaha….., orang yg ga ada kerjaan kali disuruh bikiin ayat, emang mo buat agama baru, mo jadi nabi baru, bisa2 dituduh pasal pinistaan agama, Ahmadiyah contohnya.

  34. The 'G" says:

    Saya adalah seorang kristen, namun saya sangat tidak setuju blog ini muncul. Yang namanya agama tidak bisa dipaksakan, dan juga motivasi untuk penulisan blog ini apa? hanya untuk menjelekkan agama lain? lebih baik blog ini tidak pernah muncul.

    Yang perlu kita renungkan adalah saat jaman perjuangan dulu, bukankah kita saling bahu membahu merebut kemerdekaan tanpa memandang dari agama mana anda berasal?

    Anggap deh gini: Thomas Matullesy (Kapitan Pattimura) adalah orang kristen yang berjuang untuk Maluku, nah apakah dia tidak pernah dibantu orang muslim? apakah Pattimura tidak akan menangis melihat Ambon tahun 2000 an saat kerusuhan? padahaal pada zaman perjuangan, muslim dan kristen berjuang bersama sama. so urus agama masing-masing saja, lebih pentingin gimana bisa berkarya untuk INdonesia tercinta ini aja. Thanks

  35. hamba allah says:

    kami umat muslim tidak pernah meragukan akan tuhan kami Allah beserta ayat-ayatnya yang jadi pedoman didunia dan akhirat…

    pertnyaan buat kalian pernahkah tuhan kali YESUS menyebut dirinya tuhan?
    manusia yang tidak pernah menyebut dirinya tuhan sekalipun kalian anggap tuhan…
    kalian tidak lebih dari manusia manusia yang bodoh….
    belum juga kalian sadari kebodahan kalian???
    karna mata kalian sudah dibutakan oleh iblis
    telinga kalian telah ditulikan
    karna sesungguhnya kalian adalah orang2 kafir

  36. Terima kasih buat pembaca komentar saya ini.
    Saya beragama Islam, bertujuan untuk memperjelas keterangan anda sebelumnya.

    1. Al fatihah di tempatkan di urutan pertama, karena di Surat inilah berisi tentang iman kepada Allah. Mempercayai dengan sepenuh hati akan Allah sebagai Tuhan yang di sembah.

    2. Yesus Kristus atau Isa AS dalam Alqur’an adalah sama, tetapi dia sangat dimuliakan di Alqur’an. terlebih setelah Allah memberikan jawaban, bahwa Isa tidak mati terbunuh, tetapi di naikkan ke langit.( Karena pada saat penyaliban itu pastilah orang kristiani sedih dan memohon kepada Allah, apa yang terjadi pada Yesus setelah penyaliban ini ) Makanya Allah menjawab itu semua dengan menurunkan Alquran.

    3. Alquran masih memiliki teks asli dari abad ke 6 masehi, dimana penulisan pertama dilakukan oleh para sahabat nabi Muhammad yang masih hidup yang memang hapal akan Alquran sejak diturunkan kepada Muhammad.

    4. Allah tidak pernah menjanjikan surga bila membunuh pemeluk agama lain. Tidak ada satupun di dalam Alqur’an yang mencantumkan hal itu. Malah di ajarkan berteman dengan pemeluk agama lain, Menyebarkan agama Islam dengan cara berdebat yang santun, BUKAN DENGAN BERKELAHI.

    5. Kalau ditanya !
    Kenapa anda beragama ISLAM? Jawab!
    Kenapa anda beragama KRISTEN? Jawab!
    Kenapa anda beragama BUDHA? Jawab!
    Apakah anda beragama Islam, Kristen atau Budha atau lainnya karena mengikut ajaran ORANG TUA !
    Bukankah kita memilih agama secara bebas???
    Kalau begitu, pelajarilah semua agama, bacalah kitab-kitab sucinya, dengan begitu anda akan bisa memilih , agama apa yang BENAR.Karena otak kita di berikan Tuhan untuk berfikir.
    APALAGI INI ADALAH MASALAH AGAMA, DUNIA DAN AKHIRAT.

    6. Didalam Alqur’an, ada 4 KITAB yang harus di akui, yakni ZABUR, TAURAT, INJIL DAN AL-QUR’AN. Dengan Tuhan yang sama, dan berasal dari Tuhan yang sama pula.
    Bisa diartikan gak?????
    Kalau orang biasa dan gak berpendidikan pasti bilang, TUHAN ITU SUKA SUKANYA SAJA MENURUNKAN KITAB, BANYAK PULA ITU.
    Tapi, Bagi orang yang berpikir alias PINTAR, pasti bilang, KENAPA DAN KENAPA?????
    Versi ISLAM, Khususnya saya mengomentari :
    Tuhan itu ada maksud,
    di Zabur belum ada aturan tentang perintah dan larangan.
    Karena pada saat itu, Tuhan hanya memerintahkan untuk meyakini adanya TUHAN.
    di Taurat belum ada riwayat nabi sebagai panutan
    Karena pada saat itu, Yahudi baru saja merdeka dari Firaun, dan TUHAN menginginkan mereka bermoral, tidak seperti Firaun yang kejam.
    di Injil belum ada tata cara menyembah Tuhan
    Maaf, bagi penganut agama Kristen. Cara beribadat tidak pernah diajarkan Yesus. di Injil (Bible) cuma mengajarkan bagaimana berbakti kepada Tuhan dengan melakukan KEBAKTIAN di hari MINGGU. Selain itu, kegiatan beribadah yang menjadi kewajiban kristiani sampai sekarang mulai diperkenalkan oleh para PAULUS.
    dan Al-Qur’an menyempurnakan kitab itu menjadi satu ( BUKAN MENYONTEK ).
    Didalam kitab ini, Allah MENJILID ( Seperti KAMUS ) Segala yang pernah diturunkannya, menjadi satu kitab, AL-QUR’AN ( Artinya = Bacaan ). Maksudnya, semua orang berhak membacanya, dan meyakininya.

    7. Hukum di dalam ISLAM sangat Adil, diantaranya saya sebutkan.
    HUKUMAN MEMBUNUH = Adalah dibunuh. Atau denda sebanyak 1000 ekor UNTA. Atau di maafkan keluarga KORBAN.
    HUKUMAN MENCURI = POTONG TANGAN ” bila yang di curinya dalam kadar atau ukuran yang besar yang telah ditentukan dalam Al-Qur’an. Atau denda yang diminta korban. ATAU DI MAAFKAN keluarga KORBAN.
    HUKUMAN BERZINA = CAMBUK . BILA SUDAH MENIKAH DI RAJAM SAMPAI MATI.
    Namun bisa di hukum ringan tergantung si korban, misal menikahi korban.
    Banyak hukum-hukum yang di muat dalam Al-Qur’an dibuat seadil mungkin, karena pada dasarnya TUHAN ITU MAHA PENGAMPUN. Apalagi kita yang cuma MANUSIA.
    Dan hukuman itu bisa MENGHAPUSKAN DOSA SI PELAKU. ( ADIL YA TUHAN )

    8. ALQURAN kenapa di turunkan di kalangan Bangsa ARAB ????
    Tuhan ingin menunjukkan kepada manusia, Sebuah BANGSA BODOH,YANG TINGGAL DI GURUN PASIR setelah MEMPELAJARI AL-QUR’AN, MAMPU MENGUASAI HAMPIR SEMUA WILAYAH DI BUMI.
    Ada yang bertanya-tanya gak???????
    ya pasti, yang mendengarkan kan SUDAH BARANG PASTI ADALAH ORANG PINTER.
    KOK bisa yaaaa?????
    KARENA, pada hakikatnya, Al-Qur’an itu adalah bacaan, yang tidak cuma berisi tentang hubungan manusia dengan TUHAN tetapi juga semua ilmu, baik itu Ilmu berperang, Ilmu Pengetahuan Alam, Biologi, Ekonomi, Bahasa, Antropologi, Filsafat, Hingga TEKNOLOGI.
    Dan, SATU LAGI…..
    PERKATAAN ALLAH YANG DITERIMA MUHAMMAD adalah ” BACALAH!!!!! ” ( Surah IQRA’)
    Maksudnya, Allah hendak mengajarkan manusia dengan tulisannya di dalam Al-Qur’an, AGAR MANUSIA BISA PINTAR,,,, BUKANNYA BODOH.
    Makanya PERADABAN ISLAM dahulu sangat berkembang dan berbudaya, BAHKAN SANGAT LAMA BERPENGARUH HINGGA SEKARANG. Cari tau deh……

    Trims buat para sahabat-sahabat saya yang sudah berkenan membaca komentar saya ini.
    SEMOGA KITA TETAP DALAM PERSATUAN. KEMAJUAN ADALAH MILIK KITA BERSAMA.
    INDONESIA TETAP YANG TERDEPAN.

    Nama : Muhammad Taufik ( LOU BENG TONG ).
    Alamat : Kota Medan

    • Pramoeditya says:

      Setelah perdebatan yg kurang didasari wawasan yg cukup & cuma mengedepankan ego, nafsu barbarian, akhirnya dapet juga komentar yg mencerahkan. Good point mas bro! :)
      Bagi saya, simpel. Jika Anda yakin atas apa yang Anda yakini sebagai yg terbaik, maka lakukan & wujudkan keyakinan Anda tadi dengan sebaik mungkin hingga banyak orang lain juga ikut merasakan kebaikannya. Bukankah sebaik-baiknya orang ialah yang bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya umat? :)

      “Kita yang mengaku meyakini Tuhan, mengapa harus bertengkar atas nama-Nya?” Think smart guys!

    • Anonymous says:

      Haiss…alasan menyempurnakan tapi sebenarnya MENYONTEK/PLAGIAT…sudah begitu bahasanya acak-abut nggak jelas ujung pangkalnya. Sebacanya saya, Al-Quran itu EGONYA si nabi…bikin ayat sesuai mood dan kepentingan si nabi… :D

  37. mujahidin says:

    naudzubillah min dzalik!

  38. Anonymous says:

    heh kalian laknatullah! kalo ngomong gitu di depan gua kepala kalian akan menggelinding di tanah!!

  39. gulit says:

    sy gak tahu siapa kamu apa agama mu, yang orang yang (tidak beradap) (gologan kiri) (gologan hitam) (berhati hitam), penuh omosi, suka meyalakan api seperti setan, berhati busuk, suka membuat masalah, pembohong, mencari keburukan degan bohong,

    kalau kamu orang yang benar baik, perkataan juga baik, hati ya juga baik, tidak berkata jelek kepada orang, sedikit bicara bayak berbuat, jujur, tidak mencaci, gimana menyampaikan kebaikan sedang kamu gak bisa bicara yang baik baik,,
    kalau hati sudah kotor busuk, angota tubuh lain juga buruk, pekatan lidah kamu juga busuk,

  40. Anti Kristen says:

    EMANGNYA ENTE MAU NGELAWAN HAKNYA TUHAN?????!!!!! HEHHHH????111

  41. indonesia says:

    teman teman qt harus bisa membaca semua artikel dengan bijak,,, jgn langsung emosi,, siapa tahu yg menulis ini bukan manusia,,, melainkan iblis atau setan,,, untuk mengadu domba manusia dengan tujuan tertentu dengan mengatas namakan kebenaran,,, jgn saling menyalahkan dan merasa bersalah,, yakinlh dengan keyakinan masing-masing,, semua artikel yg menjelek”kan suatu agama pasti org yg tidak beragama,, jd teman2 yg sudah beragama jgn saling tersinggung dan di adu domba,,, kalau penulis memang manusia asli dan beragama hapus saja sudah blog ini dan yakinilah keyakinan mu sendiri,, jd lh org baik menurut ajaran agamamu!
    teman” ingatlah iblis melakukan berbagai macam cara sesuai janjinya,, agar qt terjerumus,,, sabar lh teman” enjoy aza,,, jaga perdamaian. terima kasih untuk teman” manusia yang mengerti

  42. tuhan yesus berkolor says:

    mang apa perjanjian lama dan baru ? perjanjian baru itu artinya perjanjian orang” vatikan ngebuat injil baru. kyahahahahahahha ,,,, percaya sama kitab yg dibuat manusiaaaaaa…..

    • Anonymous says:

      Komen di atas ini ciri khas muslimers yang udah nggak berdaya mempertahankan kebenaran ajarannya…mari gunakan LOGIKA dan NALAR untuk MENGUJI KEBENARAN ajaran islam…

    • Abidin Toyib says:

      Dan sesungguhnya Al-Qur’an itu dalam INDUK AL-KITAB disisi Kami, benar-benar

      bernilai tinggi dan penuh hikmah. QS AZ-ZUKHRUF.4

      • Abidin Toyib says:

        Dan sesungguhnya Al-Qur’an itu dalam INDUK AL-KITAB disisi Kami,

        benar-benar bernilai tinggi dan penuh hikmah. QS.AZ-ZUKHRUF 4.

  43. Abidin Toyib says:

    Dan sesungguhnya Al-Qur’an itu dalam INDUK Al-Kitab . disisi Kami benar-benar bernilai

    tinggi dan penuh hikmah. QS. AZ-ZUKHRUF. 4 .

  44. Abidin Toyib says:

    Katakanlah Muhammad, ” Aku tidak meminta imbalan kepadamu dalam menyampaikan Al-Quran.”

    Al-Quran itu tidak lain hanyalah peringatan. QS.Al-An’am.90.

  45. adit says:

    Jika adam, abraham dan nabi lainnya beragama islam, mengapa Tuhan tidak memperkenalkan dirinya dengan sebutan Allah SWT ??? Mengapa malahan Yahweh?? Apakah Tuhan bosan dengan sebutan Yahweh? SHg saat muhamad datang disebutya nama Tuhan jd Allah SWT… Dibalik memuji2 Isa, al quran jg menjatuhkan Isa. Baca lah lebih detail ttg Isa.
    Ini pernyataan umat muslim yg sangat bodoh dan dibodohi oleh al quran.. Kalian jgn hny baca al quran or dengar doktrin2 saja, jika mau buktikan, baca juga kitab umat kristen dan yahudi. Di kitab Yahudi tidak ada istilah Allah SWT yg ada hanya Yahweh. Di Alkitab jg dijelaskan bhw Yahweh itu disembah oleh orang yahudi dijaman nabi Daud dan nabi2 lainnya. Di Perjanjian Baru lah Yesus memperkenalkan Bapa Sorgawi.. Kenapa? Sbab Kasih Tuhan itu jika kita ambil contoh sama besarnya kasih bapa terhadap anaknya.. Anehnya mengapa hanya Isa yg sangat diputarbalikkan ceritanya oleh muhamad? Dan arti dari Allah SWT ialah Anti Kristus yaitu 666 seperti yg dijelaskan dlm alkitab akan muncul nabi2 palsu dan anti Kristus..
    Jika Allah SWT itu SUCI dan Mulia, mengapa Allah SWT itu melakukan penipuan dengan menipu manusia lain yg diserupakan dgn Isa saat penyaliban?? Sekali menipu itu dikatakan tidak suci/mulia. Jd terbukti Allah SWT itu penipu dan bukan Tuhan dan Anti-Kristus.
    Jika al quran menyuruh mencari perlindungan hny kpd Allah SWT, mengapa disuruh juga minta perlindungan kpd Jin2 atau malaikat2 ?? Apakah Allah SWT Tidak mampu melakukannya?

  46. Kalian semua bukan siapa2, kenal dengan diri saja tidak, apalagi dengan orang2 mulia (Nabi & Rasul ) terlebih dengan Tuhan, sebaiknya anda fikir tentang diri anda sendiri kemana anda menuju setelah kematian mendatangi anda, apakah Syurga atau Neraka didunia saja anda selalu
    mengurusi orang lain, dari penuturan saudara2 saja sudah menunjukkan permusuhan, (sementara orang2 beriman berhati lemah lembut, kasih sayang dan saling tolong menolong satu sama lainnya didunia saja mereka sudah menunjukkan cerminan isi Syurga ) sementara saudara2 saling menghujat satu sama lainnya… mohon perhatikan diri (koreksi) agar tiada penyesalan kelak saat menghadap sang pencipta…….Trim’s

  47. LAKUM DINUKUM WALIYADIN
    “BAGIKU AGAMAKU BAGIMU AGAMAMU”.
    udah deh sahabat islam semua.ngapain di tanggapin cerita2 aneh di atas.
    hanya orang bodoh yang memikirkan secara logis apa yang difikirkan oleh Tuhan A.K.A Allah SWT.

  48. Anti Crist says:

    YAHUDI MONYET ! ! !
    KRISTEN BABI ! ! !
    GOBLOK LU SEMUA ! ! !
    LAKNAT SAMPAI MAMPUS ! ! !
    TAI ANJING LU MAKAN ! ! !
    PADA NGACO ! ! !
    DASAR OTAK KERA ! ! !
    SODOMI BAPAK LU SANA ! ! !
    JUAL IBU MU PADA SI PAULUS LAKNAT !!!
    HARAM HIDUP MU ! ! !
    HALAL DARAH KALIAN ! ! !
    SENANG MAMPUSIN UMAT KALIAN DENGAN BOM ! ! !
    HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA
    PUUUUUUAAAAAAASSSSS ! ! ! ! ! ! !

  49. Anti Crist says:

    4 FAKTA
    YESUS SUKA MENGENTOT HEWAN
    1. Amsal 5:19 rusa yang manis, kijang yang jelita;
    biarlah BUAH DADAnya selalu memuaskan engkau,
    dan engkau senantiasa berahi karena cintanya.

    2. Kidung Agung 4:5 Seperti dua anak rusa BUAH
    DADAmu, seperti anak kembar kijang yang tengah
    makan rumput di tengah-tengah bunga bakung. KARNA
    DI ISRAEL GAK ADA RUSA MAKA YESUS PUN
    MENGENTOT KELEDAI…! ! !
    DASAR WONG EDAAAAAN ! ! !
    GKGKGKGKGKGKGK…WKWKWKWKWKWK

    3.(Matius 20:22), pada Al-Kitab terbitan 1928
    Kesaksian Matius : “Naiklah Yesus ke atas keledai
    betina. Seperti biasa Yesus selalu memasukkan jari
    telunjuknya ke dalam lobang kemaluan keledai betina
    itu hingga mengeluarkan cairan bening. Semua orang
    Israel melihat hobi Yesus sambil berseru :”Inikah
    kerjaan mesias?”
    yesus cemburu, klo ada yg isep2 susunya LEMBU
    DOMBA, UNTA maupun KELEDAI pasti langsung di
    bantai yesus SI TUHAN DONGO
    CKCCKCKCK …GUUUOOOBLOOOK BENER NIH TUHAN NYA PARA MONYET ! ! !
    HA HA HA HA HA ! ! !

    4. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun PEREMPUAN,
    KANAK-KANAK MAUPUN ANAK-ANAK YANG
    MENYUSU,LEMBU maupun DOMBA, UNTA maupun
    KELEDAI ” (1 Samuel 15:3)
    KRISTEN adalah agama PALSU dan BIADAB di muka
    bumi ,semua pengikutnya hobi sex bebas dan kelainan
    sex, seperti maria ozawa ngentoot sambil pegang
    salib, kitab sucinya stensilan cabul,nabinya palsu dan
    si setan yesus juga tuhan palsu
    • Gak Tuhannya ala kristen,
    • Gak Pengikutnya,sama-
    sama BLO’ON bin DONGOK…
    DASAR GOBLOK ! ! !
    HAI DOMBA-DOMBA YG KURUS
    HAI DOMBA-DOMBA YG BAU COBERAN !
    MAKAN TAI ANJING SANA ! ! !
    BAWA BAPAK MU YG SUKA SAMA KONTOL KELEDAI
    BAWA IBU MU YG SUKA SEPONG KONTOL KUDA
    LALU BAKAR-LAH AL KITAB BUATAN SI PAULUS LAKNAT BIN GOBLOK ! ! !
    KEMUDIAN BUNUH LAH SAUDARA DAN UMAT MU DENGAN MEM-BABI MONYET ! ! !
    NISCAYA KALIAN MASUK NERAKA YG NIKMAT
    (tai anjing :13:666)

  50. jin dan jun says:

    itulah kebiadaban islam
    agama palsu yg di bawa oleh si bajingan anjing keparat muhamad sang gangster kriminal dari arab.
    SEORANG PEMBUNUH BIADAB
    SEORANG PEDOFILIA
    SEORANG PEZINAH
    SEORANG MANIAK SEX
    SEORANG PENIPU
    SEORANG PERAMPOK DAN PENJARAH

    sudah kekal membusuk di neraka jahanam muhamad pria arab haram jadah sang binatang iblis terkutuk itu

  51. anto says:

    wong yahudi kui yg nulis artikel .. Ngawur

  52. wahyu says:

    Injil yg ada sekarang ini……yg menjadi pegangan umat nasrani, semua itu kitab sampah dan tdk bisa dipertangjwabkan, perubahan dan perbaikkan setiap kitab injil yg dikatakan suci ini semua demi uang dan uang……..pembodohan oleh para ahli teolog nasrani untuk keuntungan !!!! selamat menikmati kitab injil yg sampah dan kebusukkan dari para penulisnya…….!!!

  53. maezoff says:

    yg jelas mohamad dan islam merupakan pencontekan kitab2 sebelumnya…mohamud tidak punya kuasa sedikitpun dg Kristus, sbb iya diciptakan….sedangkan ISa Allmasih adalah kalimatullah Allah itu sendiri,,, Allah yg hadir ke dunia merendahkan diriNya demi menebus dosa2 kita..,,dan firmanNya tetap hidup sekarang dan selama2nya. ingat Allah Maha Kuasa, menjadi apapun Ia bisa…muhamad tidak ada disurga,, ia minta doakan kalian trus hingga kalian tau kebenaran!!

    • Mia Miasa says:

      Alham dulillah sudah banyak yang mendapat hidayah dengan Qur.an  yang diturunkan oleh Allah kepada Nabi Muhammad  sbagai rasul Allah. Isa Almasi dimuliakan dalam Al-Quran dan tidak pernah dihina seperti yang diyakini kaum Nasrani bahwa yang disalib itu adalah Isa, Jangankan Muahammad,Isa dan Nabi atau Rosul yang lainnya, Bulan dan Matahari juga gak punya ibu dan gak punya bapak atau langit jugak gak punya bapak kenapa gak disemabah.Selama mahkluk masih sama dengan mahluk lainya punya tangan punya kaki, butuh makan dia buka Tuhan atau anak Tuhan. Adam as juga gak punya ibu bapak tapi knapa gak dianggap anak Tuhan? Yang jelas sebaik apapun agama yang kita yakini tapi kalau agama itu tidak  ada kaliamah “Laailahaillallah” maka tidak bisa masuk surganya Allah SWT.semoga saudara juga mendapat Hidayah-Nya sehingga nanti anda bisa masuk Sorganya Allah SWT.Aamiin!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s