Siapa YESUS?

Siapa Yesus Sebenarnya?

Apakah penemuan-penemuan manuskrip kuno terbaru mengungkapkan Yesus yang berbeda. Atau….. apakah bukti-bukti itu justru mengungkapkan bahwa Yesus di dalam Perjanjian Baru adalah Yesus yang sesunguhnya.

Para Ahli Meneliti Fakta-Fakta:

Siapa — atau itukah Yesus Kristus? Orang Kristen memuliakan Dia sebagai Allah. Tapi Ketua Ateis Amerika, Ellen Johnson, mengklaim Yesus tidak pernah ada. Yang lain mengatakan Yesus adalah seorang penipu. Buku Kode Da Vinci menyimpulkan Yesus adalah orang besar yang ke-Tuhan-annya diciptakan oleh gereja-gereja abad ke 4.

Y-Yesus meneliti pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh kelompok-kelompok kritis dan orang percaya: Apakah bukti-bukti paling akhir meniadakan atau memperkuat gambaran Yesus yang diberikan kepada kita di dalam Perjanjian Baru? Dan apakah ada bukti-bukti atas klaim Dia bangkit dari kematian?

Baca Bukti-Buktinya :

Artikel di bawah ini dari majalah Y-Yesus.

171 Responses to Siapa YESUS?

  1. huda says:

    sampai sekarang aku belum tahu jawaban orang kristen, mengenai ;
    -hari apa yesus disalib dan hari bangkit dia,..??
    -yesus setelah disalib, apakah dia mati suri atau benar2 mati/wafat atau hidup,..??
    -yesus utk penebusan dosa manusia, dosa yg mana/apa yg dimaksud,..??

    • siapmurtad says:

      1. Yesus di Salib hari Rabu sore, dan Bangkit hari Sabtu sore atau minggu (jam 6 sore hari Sabtu bagi orang Yahudi adalah awal hari Minggu)
      2. Yesus jasad tubuh fisiknya benar2 mati, Rohnya berada di Alam Maut selama 3 hari 3 malam (72 jam)
      3. Yesus tersalib menjadi Pengganti Penebusan Dosa dari sejak Adam dan Hawa sampai manusia terakhir. Barangsiapa yang percaya kepada Penebusan Yesus Kristus di kayu salib, Ia akan SELAMAT, namun barangsiapa menolak Juruselamat yang Tersalib itu, dia akan binasa. Yohanes Pembaptis berteriak dengan nyaring kepada semua orang saat itu, “Lihatlah, Anak Domba YAHWEH yang menghapus Dosa Dunia” (Yohanes 1:29). Orang2 yg hidup sebelum Yesus lahir, SELAMAT melalui bertobat dan PERCAYA kepada Juruselamat YANG AKAN DATANG, orang2 yg hidup setelah Yesus lahir, SELAMAT karena Bertobat dan percaya kepada Yesus Juruselamat YANG SUDAH DATANG.

      Sudahkah anda mengerti sekarang Huda? mari berkunjung ke http://kabar-sukacita.blogspot.com, dan http://jawab-kontradiksi-alkitab.blogspot.com

      • bonhel says:

        “No. 3 – Yesus tersalib menjadi Pengganti Penebusan Dosa dari sejak Adam dan Hawa sampai manusia terakhir. Barangsiapa yang percaya kepada Penebusan Yesus Kristus di kayu salib, Ia akan SELAMAT, namun barangsiapa menolak Juruselamat yang Tersalib itu, dia akan binasa. Yohanes Pembaptis berteriak dengan nyaring kepada semua orang saat itu, “Lihatlah, Anak Domba YAHWEH yang menghapus Dosa Dunia” (Yohanes 1:29). Orang2 yg hidup sebelum Yesus lahir, SELAMAT melalui bertobat dan PERCAYA kepada Juruselamat YANG AKAN DATANG, orang2 yg hidup setelah Yesus lahir, SELAMAT karena Bertobat dan percaya kepada Yesus Juruselamat YANG SUDAH DATANG.”

        “Barangsiapa yang percaya kepada Penebusan Yesus Kristus di kayu salib, ia akan SELAMAT.” modal percaya doang… ?? kalo begitu boleh dong yah kalian maksiat, mencuri, merampok, membunuh, dan berbuat yang ga baik lainnya. yang penting kalian percaya, maka kalian akan selamat??? wah enak tuh… diskon gede2an namanya…

      • Anonymous says:

        @bonhel y klo u kgk percaya trus cma ngomong gitu doang y percuma lah… cma di mulut doang kan bukan dri hati

      • udin says:

        saya ragu kalo tuhan itu ada untuk menebus dosa..
        kara saat di pasung dia berkata allah ku.allahku knapa kau tingalkan aku.itu bukti kalo yesus tidak terima saat di pasung…. itu karna nasip dia bukan menebus dosa.. n masih banyak lagi kegajilan2 lainya

      • raden says:

        Lawong disalip kok mau nylametin orang… bodoh amat..

      • Muhammad Fadhilah says:

        mungkinkah tuhan berwujud makhluk ?
        mungkinkah tuhan memiliki sifat makhluk ?
        mungkinkah tuhan mati ?
        padahal ia maha suci, maha kekal, maha segalanya, penguasa alam semesta.
        kuhadapkan wajahku kepada tuhan pencipta langit dan bumi, aku adalah orang2 yang tunduk, dan bukan golongan orang orang musyrik.

    • Anonymous says:

      Yesus benar-benar ad dan benar benar mati di kayu salib
      1 Korintus 15:14-19
      “Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu. Lebih daripada itu kami ternyata berdusta terhadap Allah karena tentang Dia kami katakan, bahwa Ia telah membangkitkan Kristus – padahal Ia tidak membangkitkan-Nya, kalau andaikata benar, bahwa orang mati tidak dibangkitkan. Sebab jika benar orang mati tidak dibangkitkan, maka Kristus juga tidak dibangkitkan. Dan jika Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah kepercayaan kamu dan kamu masih hidup dalam dosamu. Demikianlah binasa juga orang-orang yang mati dalam Kristus. Jikalau kita hanya dalam hidup ini saja menaruh pengharapan pada Kristus, maka kita adalah orang-orang yang paling malang dari segala manusia.

  2. Girek says:

    Semua Nabi-2 sebelum dan sesudah Yesus, selalu menyatakan;”Siapa saja yg mengikutinya, pasti selamat dari api Neraka.”
    Yg lucu, kok org-2 yg anti Kristus pada hidup dengan kehidupannya.
    yg percaya Kristus, juga pada mati dari kehidupannya.
    Yg saya yakin, Dunia ini butuh PENDAMAI, bukan AGRESOR, ataupun PROVOKATOR.
    Kita hidup didunia yg sangat butuh keDAMAIAN.
    Kalau kita sudah hidup berdamai-2 dan saling tolong, tetapi masih dimasukin Neraka sama TUHAN, Berarti TUHAN itu adalah MANIAC.
    Coba kenalkan saya dengan TUHAN yg tidak MANIAC. Pasti saya Terima

    • lucy says:

      Percayalah kepada Tuhan Yesus Dia pasti memberi anda kedamaian yang anda cari selama ini. Di dunia ini sudah tiada lagi kedamaian kerana dunia sudah digelapi dengan kuasa jahat. Selagi anda hidup di dunia ini selagi itu anda dan saya berdosa dan dikepung oleh dosa.. Bisakah dunia ini mencapai kedamaian tanpa kasih? Bisakah anda dan saudara sekalian berdamai tanpa kasih antara satu sama lain? lihatlah sekarang malah berdebat dan membenci antara satu sama lain. Hanya cinta kasih sahaja yang dapat membawa manusia kepada kedamaian yang di cari-cari. Hanya Allah yang Kasih dan semua ajaran Tuhan Yesus adalah menyarankan kita untuk mengasihi antara satu sama lain. Ya Allah berilah kami hati untuk mengasihi seperti mana yang engkau tunjukkan melalui pengorbananmu di kayu salib… Kerna Engkau sangat mengasihi kami maka Engkau sanggup turun ke dunia untuk membayar dosa-dosa kami. Terima kasih ya Tuhan!

      • ridho says:

        Yang jd pertanyaan. Ktany yesus tuhan. mati unTk menebus dosa manusia. Sbnrny manusia tu pny dosa ma siapa. Klo sma tuhan, kan yesus tinggl mengampuni sj, g harvs mati. Parahny lg dia mati d tiang salib. Kalo untk mengampuni harus dg kematiany berarti dia tuhan yg g pny kuasa. Kok ada y tuhan kyak gt.

      • Muhammad Fadhilah says:

        siapa tuhanmu ?
        mungkinkah tuhanmu itu makhluk yang sama sepertimu ?
        tuhan mahasuci dari segala sifat makhluk, ia maha terpuji, penguasa alam semesta.
        hadapkanlah dirimu kepada tuhan semesta alam sesungguhnya…. ia bukan makhluk, ia tuhan….
        carilah tuhan yang sesungguhnya itu, tuhan penguasa alam semesta.

    • Ruth Maria says:

      Tuhan Yesus adalah Tuhan dari segala bangsa. Siapa yang percaya kepada Tuhan ia akan diselamatkan, dan barangsiapa yg tdk percaya kepada Tuhan ia akan binasa

  3. FARID says:

    COBA AJA KAU PELAJARI TENTANG KEJADIAN KAU. WAKTU KAU BELUM ADA DDUNIA INI KO DMANA RUPANYA. BISA KO JADI BEGITU AJA MIKIR KO SIAPA YG CIPTAIN ALAM SEMESTA INI APA NENEK MOYANG LO. HARUS NGENTOT DULUKAN BARU JADI LO. BENGAK GOBLOK…

    • Hamba Allah says:

      Hamba Allah.
      sebelum teman2 membahas isi kitab injil, cari tahu bagaimana kitab itu ditulis, siapa yg menulis, apa yg ditulis didalam kitab itu (paling tinggi cumanceritera orang2 yg pernah bertemu dg Nabi Isa) itu mah se level dibawah Hadist yg belum di uji ke sahehannya.
      Jangan percaya dibohongi orang2 Yahudi yg membunuh Nabi Musa & Isa abis itu nulis kitab suci.

      • Andhi Roy says:

        To Hamba ALLAH
        Kayak Lo udah Melihat Hadist Lo itu di Turunkan sama Nabi mu dengan mata kepala mu aja . . .

        Ngomong Pake Otak Bro jgn ASAL BUNYI . . .
        Apa yg Kau Percaya , percaya lah . . .
        ga usah mengacau apa yg orang Percaya . . .
        Karena LO sama dengan semua orang yg masih hidup sekarang . .
        “Ga Pernah Liat Dengan Mata Kepala Lo Sendiri Kejadian nya”

      • hamba allah says:

        maaf kalan saya lancang saya hanya ingin memberitahukan bahwa tuhan itu hanya satu semangkan ada tritunggal

      • Ruth Maria says:

        Yang menulis Kitab itu 12 murid murid Yesus

  4. Ardian says:

    G ush dbt lg,ok.
    Smua agama pd dsrnya sama,menyembah Tuhan/Allah.
    Dy tk brwjud,tk dpt dlht,tp dpt drsakan dlm hti qt msng2.
    Q jlsn y,insyaAllah brmanfaat dan bnr.ni q bca dr smua sjrh jmn dl,dan kitab2 kristen dan islam,q ambl ksmpulannya,prsamaannya,
    Yesus,dia seorg mnuSia bysa yg dbri wahyu,klbhn mlbhi akal sht mnusia,sama dg muhammad,musa dll,cz klbhnnya itu sbgian kaum yahudi/qurais mnganggp dia/mrka sbg Tuhan.sbnrnya itu slh org yahudi,sama jg dg muhammad,musa,dll yg dpt wahyu.
    Ada umat kristen yg menganggp yesus itu bkn Tuhan,mlainkn manusia bysa yg pny klbhn/utusan Tuhan,kl g slh suku narmest ato pa l suku einoits,kl g slh tulis,mrka mnganggp yesus tu utsan Tuhan,bkn Tuhan.
    Dan klian psti jg tw,yesus prnh brtny kpd pengikutnya/muridnya.
    ”Siapakah q dmata klian?”
    Knp dy brtny gt?
    Cz dy tw,dy slh menganggap/dianggp drinya sbg Tuhan,cz dy yg menciptakan Tuhan,.
    Twkah klian kbsaran Tuhan,maria wanita perawan bs hamil dan pny ank,keadaan hml dy bru tunangan dg yusuf.
    Mngkn kslhn yesus,mengganggp dy adlh ank Tuhan,shg org2 mnganggp drnya sbg Tuhan,mnganggp Tuhan sbg Bapanya,krna dy lhr tnpa seorg Bapa.ini prlu dgaris bwhi.
    Yesus sbg penghpus dosa/juru selamat,smua sama dg ajaran agama islam/yg lain,
    Mksdnya sbg juru slmat/pnbus dosa,jk klian mengikuti ajrn yg diajarkn olehnya(kristen;yesus,islam;muhammad,dll)mk klian akn diampuni dosa2 klian yg dl tlah klian prbuat,dan jk klian mngkuti/mnganut/meyakini ajrn trsbt,klian akh slmt dr api neraka.
    C5 org2 jmn dl kurang mngrti dg kta2 yg dsmpaikn,cz dlm msa itu msa jahiliah/jaman kebodohan,d5na org2 dbodohi oleh kaum yahudi/kafir qurais(org2 yg m.
    Nymbh berhala/patung,yg tdk meyakini adanya Tuhan).
    Smga brmanfaat,dan bs dmngrti.5af kl ada slh pnulisan.
    Wassalam..

    • handoko says:

      Skrng saya mau tnya.. D salah satu stasiun tv ad acara yg dtg ke tmpat yg d anggap keramat utk menguak prjalanan agama islam. Dgn memsukan roh setan ke dalam manusia dan di tnya2i, bnyak setan yg mnjawab bhwa dia penyembah Allah, dia penyebar agama islam. Tp kok stlah mati mlh jdi setan yg hdp d dunia? Knp dia gakk msuk surga? Trus dmna jaminan keselamatan dr islam?
      Mnrutku cm Yesus smber keselamatan. Gakk ad yg msuk dlm kerajaan surga tnpa melalui dia. JBU

      • Anonymous says:

        jadi musti daftar dulu bro? ke yesus,, klo mau masuk sorga,, daftarnya gimna? modal percaya thok ato gimna,, enak bner yah? hanya percaya,, truz masuk sorga..

      • ANDRYAN says:

        SETAN ITU BUKAN MANUSIA YANG TELAH MATI GOBLOK
        SETAN ITU MAKHLUK CIPTAAN TUHAN YG BERASAL DARI API
        TUHAN MENCIPTAKAN MALAIKAT,,MANUSIA,,JIN/SETAN,,ALAM SEMESTA DKK
        JADI PERLU DI INGAT SETAN BUKANLAH MANUSIA YANG SUDAH MATI KAMPREEET

      • agung says:

        masuk surga itu setelah datangnya hari KIAMAT dan barulah amal” ibadah kita dihitung (bagi ajaran islam), yang di acara tv itu adalah sebangsa jin .

      • jhony says:

        @anymous : yang gampang dan enak aja elu ga mau,apalagi yang ngejelimet

  5. Anonymous says:

    kenapa yesus dibenci padahal Dia tdk mengajarkan tentang kebencian…kenapa org penuh kasih di hujat?…sedangkan yg suka sex dan seorg pembunuh di bilang nabi?hati2 akan ajaran sesat yg berkedokkan kebaikkan…yg mengajarkan anak manusia saling membenci dgn kedok kasih…yg membunuh sambil berteriak tuhan…yg melegal kan zinah dgn alasan.

    • Anonymous says:

      karna itu TUHAN YESUS mati untuk menebus dosa UMAT Manusia…

      • Anonymous says:

        jadi selama nunggu Kiamat, kalian uda ga punya dosa? enak yah? klo pas selama nunggu Kiamat, kalian ngapain?? beribadah? kaga perlu, kan uda ga punya dosa…

      • Muhammad Fadhilah says:

        tidak ada tuhan mati.

    • Muhammad Fadhilah says:

      tidak ada yang membenci nabi isa as. orang yang kau tuduh suka sss dan seorang ppppp tadi memberi tauladan seperti apa yang baik dan boleh dilakukan, banyak alasanya… panjang, nanti mumet palakmu. kemudian terkadang manusia itu terlalu keras kepala jadi diperangi deh. (ini simpelny aja om, detilnya panjang, dimohon pengertianya jangan salah tanggap omongan gue, peace)

  6. Opy says:

    dlm al_qur’an tdk ada pnjelasan mengenai yesus. tpi yg ada itu pnjelasan Nabiallah Isa as. 0rg Muslimpun mmpercayai ttg selukbeluk’y nabi Isa. dlm alqur’an djelaskn bhwa: Isa mrupakan nabi ke24 yg diutus ssudah Nabi Yahya as dan sbelum Nabi Muhammad SAW. putra St.Maryam yg lahir atas izin/khendak ALLah, bukan anak Allah
    yg sbagaimna org2 kristen skarang yakini. 0rg kristen branggapan klow isa itu anak allah shingga dianggp tuhan dn mnganggap tuhan’y ada 3(trinistan) tuhan bpak,anak,ibu, sbnar’y itu adlh ajran yg dbuat2 oleh org yahudi utk mmbodoh2i manusia. krna tuhan yg sbenar’y itu tdk branak &tdk dperanakn. LOGIKA’y sja, klow misalkn tuhn punya ank, brarti sma sja dong kaya mansia. dn otomats tuhn’y itu ada banyk krna trus2an nmbah kturunn. dn sking bnyak’y tuhan, psti umat’y akn kbingngn tuhn mna dlu yg hrus ia sembah. dn than’ypun akan brselish paham dgn tuhn2 y lain’y shingga tdk dpt mngurus mahluk2’y. BRARTI sudah pasti SALAH klow mnusia branggpan than itu 3 bhkan lebih. yg bnar tuhanitu Esa/tungal/1

    • Anonymous says:

      Sejak Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa Allah sudah mengeluarkan Mereka dari Taman Eden, Makanny Tuhan Yesus di lahirkan untuk tetap bersama sama dengan kita umat manusia dan menebus dosa manusia… Makanny Tuhan datang ke dunia ini karna itu…

      • brodin says:

        Maaf Sebelumnya. Kl memang Yesus itu Tuhan Knp Dia Mau DSalib. Padahal Dia Tuhan,Arti Kata Tuhan Itu Abadi,Ga Bisa Mati. Apalg Yg Menyalib Manusia.

      • agung says:

        saya boleh nanya ? di alkitab adakah surat yang menjelaskan tentang Jesus harus disembah ? “sembahlah aku” adakah ?

    • Ruth Maria says:

      Nabi Isa itu ya Yesus Kristus

  7. Anonymous says:

    “Akulah kebangkitan dan hidup” (Yohanes 11:25)
    “Akulah terang dunia.” (Yohanes 8:12)
    “Aku dan Bapa adalah satu.” (Yohanes 10:30)
    “Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir.” (Wahyu 22:13).
    “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.” (Yohanes 14:6)
    “Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6)
    “Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa.” (Yohanes 14:9)

  8. Anonymous says:

    Yesus Kristus beda dengan isa yg ada di alquran, isa itu adanya di arab

    • Rezza El says:

      trs yesus adanya dmn?
      yg bego y yg nymbah yesus,,manusia kok disembah.gobloknya g ketulungan…

      • . says:

        bego lagi allah swt yg bershalawat untuk manusia

      • Anonymous says:

        Tuhan Yesus itu 100% Manusia 100% Allah… Dia bisa mati, kesakitan dan dia juga bisa bangkit dari kematian untuk menngenapi apa yg pernah di ajaranny selama Dia hidup…

  9. budi prianto says:

    as salamu alaikum wrwb,

    Beginilah jika berdebat tanpa pengetahuan [ilmu], akhirnya seperti gonggongan anjing dan embikan kambing; untuk saudara-saudara muslim mending meninggalkan perdebatan yang tidak bermanfaat di sini, kita beribadah dan berbuat kebaikan saja; dan kelak kematian lah yang akan membuktikan kebenaran Agama kita dan Agama mereka yang sesungguhnya ber-ujung pecah belah saat Paulus men-Tuhan kan nabi mulia Isa alaihi salaam; sesungguhnya umat manusia semenjak di ciptakan Allah, ialah umat yang satu dalam keyakinan kepada Allah Yang Maha Esa.

    Ke-Tauhid-an [ke Esa’an] Tuhan dalam keyakinan [dien/agama] yang semenjak nabi Adam alaihi salaam diyakini selalu saja ada “oknum” dari umat manusia sesat yang membuat tandingan-tandingan tuhan-tuhan bagi Allah Yang Maha Esa, sedari zaman nabi-nabi dan rasul-rasul Allah di zaman dahulu [nabi Adam, Nuh, Ibrahim, Musa, Isa as hingga Muhammad saw]; ada saja orang-orang ‘nyeleneh yang membengkok kan firman-firman Allah, salah satunya pada umat nabi Isa alaihi salaam ialah Paulus.

    saudara-saudaraku muslim, biarlah cahaya hidayah Allah yang akan membuat mereka bisa memahami Islam, sebab memang kita tidak ber konfrontasi dengan risalah yang nabi Isa as bawa yaitu ke-Tauhid-an Allah, yang kita tidak terima ialah : ” perkataan2 Paulus ” dan pemuka-pemuka Yahudi [ulama-ulama Yahudi] yang menentang ke-nabi-an Isa as disebabkan nabi Isa as datang untuk membenahi Taurat yang sudah banyak di rubah oleh kaum Yahudi semenjak di turunkan kepada N Musa as, sehingga konflik antara pemuka-pemuka Yahudi dengan umat nabi Isa as, membuat semua hal ini terjadi di dalam melempangkan jalan kedatangan nabi Muhammad saw yang membenahi carut marutnya kita Taurat dan Injil, di mana di kitab Al-Qur’an di himpun dua lautan hukum Allah di dalam Taurat dan di dalam Injil, yang sudah di rubah di beri petunjuk oleh Allah tentang hal yang sebenarnya, yang semuanya sudah terangkum dalam kitab Al-Qur’an; sehingga semua ayat-ayat yang diselewengkan di dalam Taurat n Injil mengenai fitnah terhadap nabi Isa as di jelaskan, bahwa beliau bukan lah anak Allah, bukan lah ruhul qudus dan bukanlah Allah, sebab nabi Isa as ialah seorang nabi dan rasul yang manusiawi dengan beberapa kekuasaan yang di berikan Allah kepada dirinya untuk memiliki beberapa muhjizat; beliau bukan lah ruhul qudus sebab ar-ruh al qudus ialah malaikat Jibril [Gabriel] yang bolak-balik bertemu dengan nabi Isa as untuk memberikan wahyu [firman] Allah kepada nabi Isa as di dalam berdakwah dan membawa beberapa kekuasaan Allah di dalam mewujudkan muhjizat-muhjizat nabi Isa as sehingga bisa terlaksana muhjizat tersebut di hadapan umat nabi Isa as, dan nabi Isa ialah sekedar hamba [abdi] Allah, pesuruh Allah di dalam mengabarkan berita-berita dari Allah Yang Maha Esa sebagaimana halnya nabi Muhammad saw.

    saudara-saudaraku muslim, tinggalkanlah perdebatan tidak sehat ini, karena kebenaran sudah di turunkan pada Al-Qur’an sudah kita sampaikan, tetapi mereka tetap ngeyel sebagaimana kaum Yahudi membangkang N Musa as dan sebagian men-Tuhan kan nabi Zubair as, dan kaum Nasrani membangkang N Isa as dan sebagian men-Tuhan kan nabi Isa; mereka hanyalah mengulangi kesalahan-kesalahan orang-orang sebelum kita. Akhiri polemik ini dengan lakum dienukum wali yaa dien : ” untuk kami agama kami dan untuk kalian agama kalian “.

    was salaamu alaikum wrwb,

    budi prianto

    • Anonymous says:

      benar. utk kamu agamamu dan untuku agamaku. buat apa berdebat ndak ada penyelesaiannya. dan kita tdk tahu pula apa sebenarnya rencana Allah. dng diturunkan agama supaya hidup kita jd ringan tanpa beban. bukan dijadikan bahan perdebatan. jika pingin perdamaian carilah kesamaan jangan perbedaan. mari bersatu wujudkan damai. jika kamu Islam berpatokan Quran,jika kmu nasrani berpatokan Injil,jk kmu budha berpatokan tripitaka,jk kmu hindu berpatokan wredha. kuasailah imanmu dan ilmumu dng kitabmu masing2.

    • lucy says:

      Manusia mempunyai 3 peribadi iaitu tubuh, jiwa dan roh. Apabila kita mati tubuh dan jiwa juga mati tetapi roh tetap hidup. Tuhan mencipta manusia seperti dirinya… jadi Tuhan juga punyai 3 peribadi Tubuh, Jiwa dan Roh. Manusia telah melihat tubuh Tuhan yang kamu sebut nabi Isa itu dan kami sebut Tuhan Yesus kerana Dia turun ke dunia berupa anak manusia. JiwaNya ialah suci cintakasih dan pengampunan yang maha besar. RohNya adalah tetap hidup di syurga. Pada mulanya manusia pertama iaitu adam mempunyai keperibadian seperti Tuhan suci dan tidak bercela tetapi kerana iblis berjaya menjatuhkannya dalam dosa maka hubungan manusia dengan Tuhan sudah putus kerana syurga adalah tempat suci dan tidak layak dihuni oleh adam yang sudah berdosa. Manusia sudah jauh dari Tuhan kerana dosa. mungkin kamu akan bertanya bagaimana mungkin Tuhan sendiri datang ke dunia bertindak serupa seperti manusia, makan minum dan sebagainya? apa kamu lupa?… Tuhan mencipta kita seperti gambarannya…jadi? Tuhan juga boleh menjadi seperti manusia. mesti kamu juga akan bertanya. Kenapa perlu Tuhan datang ke dunia? kenapa tidak hanya dengan kuasanya membuat segalanya menjadi baik Dia kan berkuasa dan boleh melakukan segalanya? ada satu cerita: Ada seorang anak muda yang sudah melakukan kesalahan yang sangat berat iaitu membunuh, merogol dan mencuri. Dia ditangkap dan dibawa ke mahkamah tinggi kerana kes yang sangat berat yang boleh dijatuhkan hukuman mati. Ketika dia melangkah ke dalam dewan untuk penghakiman dia menyedari orang yang duduk menghakiminya ialah bapanya sendiri ketua hakim yang tertinggi. jadi si anak muda ini berteriak tak berhenti-henti ” Bapa tolong saya bapa tolong lepaskan saya! Tolong bapa saya tak mahu mati! Kasihanilah saya bapa!Engkau berkuasa menghakimi semua orang dan ada kuasa melepaskan saya maka tolonglah saya bapa!” Anak muda ini terus menjerit,meronta-ronta dan menangis. Semestinya si bapa yang duduk di kerusi penghakiman ini sangat bersedih. Apa yang perlu dia buat. Adilkah dia jika melepaskan anaknya begitu sahaja? jika dia berbuat demikian hal ini akan mencalar maruahnya sebagai hakim tertinggi. Jadi? si bapa ini telah menjatuhkan hukuman yang setimpal dengan kesalahan yang dilakukan oleh anaknya iaitu hukuman mati. Oleh kerna kasihnya yang mendalam terhadap anaknya maka setelah menjatuhkan hukuman dia menanggalkan jubah hakimnya lalu turun membayar hutang dosa yang telah dilakukan anaknya. Dia sanggup menggantikan anaknya menjalani hukuman mati supaya anaknya boleh hidup. Begitulah kasih Allah dia mematikan tubuh dan jiwa manusiawinya supaya kita terlepas dari hutang dosa. Pengampunannya adalah percuma tanpa syarat! kasihnya sangat besar kepada manusia! dengan apakah mampu kita memuji Dia? Kenapa kamu masih tidak percaya kepada penyelamatannya? Ya Allah ampunilah kami yang berdosa ini…

      • UNNAME says:

        Mitos

      • UNNAME says:

        Agama Dongeng

      • UNNAME says:

        Sory ya Copy paste
        Kenyataannya, tidak ada sedikitpun bukti dari sumber sekuler bahwa Yesus Kristus itu ada. Yesus Kristus dan kekristenan adalah agama modern. Dan Yesus Kristus adalah penggabungan dari tuhan-tuhan lain yaitu Osiris dan Mithras, yang memiliki kesamaan asal-usul, kesamaan kematian seperti mitos Yesus Kristus”, (Ellen Johnson).

      • Anonymous says:

        HA HA HA HA HA Ceritanya lucu

      • agung says:

        itu cerita kan? bukan kisah ? jadi agamamu agama pendongeng. islam berdasarkan kisah, dan kisah adalah kejadian yang memang nyata.

  10. Joko Angon says:

    Assalamu alaikum,aq setuju dg pendapat mas Prianto,jangan kita berdebat masalah keyakinan/ agama yg berbeda yg penting saling tpleransi 9 LAKUM DINUKUM WA LIYADIN trims.

  11. Agobally says:

    Anjing nie orang” menghina agama orang se,enak nya aja mau gak agama loe d hina sebenarnya semua agama itu sama cuma tuhan nya aja yng lain kalian semua ingin masuk surga kan kan tujuan kita semua sama ingin masuk surga……!!!!! Anjink loe bagi yng hina” agama gua……!!!!! Inget loe belum tentu masuk surga semua tuhan itu satu inget” aja dosa loe cepet” tobat loe jangan hina agama orang

  12. mex says:

    HAHAHAHAHHA!!!!!!!padahal nabi isa sendiri yg ngomong klo di setelah massaku akan datang seorang rasul yg bernama ahmad atau muhammad saw dan sebagai rasul terakhir sampai hari akhir???????????? kenapa yaaa orang kristen NGOTOT,,,,,,,,,, alkitab dan injil itu ditulis dgn tangan manusia bersumber dari lebih 40 orang di alquran dijelaskan dgn rinci????// wahai org kristen kalian ditipu daya dgn ajaran paulus bukan pengikut nabi isa melainkan pengikut paulus

    • lucy says:

      Kamu bisa aja ketawa sekarang mex.. jangan sampai kata-katamu menghakimi kamu kemudian.. tidak ada dalam alkitab yang namanya nabi Isa tetapi Yesus means ‘penyelamat’. Paulus pada asalnya orang yahudi yang sangat membenci Tuhan Yesus. Dia membunuh banyak pengikut Yesus ketika zaman itu tetapi kerana rancangan Tuhan bukanlah seperti rancangan kita maka paulus mengalami sentuhan Tuhan yang merubah dia dari tidak percaya kepada sangat percaya. Apa yang dia tulis di dalam injil Paulus adalah pimpinan Roh Kudus yang dianugerahkan Tuhan kepadanya. Kamu akan hanya memahami kebenaran apabila kamu percaya kepada Yesus sebagai penyelamat hidup kamu… kedamaian yang kamu cari selama ini hanya ada pada Yesus. Kamu melihat kami seperti orang bodoh yang ditipu oleh kepercayaan kami terhadap penyelamatan Yesus Kristus tapi kami yakin kebodohan kami yang kamu nampak adalah sebenarnya kebijaksanaan Allah. Kenapa harus kamu bertanya banyak soalan terhadap Tuhan? sepatutnya Tuhan yang bertanya mengapa harus kamu berdosa? kalau kamu tidak berdosa aku tidak perlu datang ke dunia. sama juga seperti seorang bapa berkata kata kepada anaknya :- Kenapa harus kamu berkelakuan nakal di sekolah anakku? kalau kamu berkelakuan baik aku tidak perlu susah -susah turun ke sekolah berjumpa dengan guru displinmu? CINTA KASIH Tuhan adalah seperti kasih Bapa kepada anaknya. Walau sejahat mana pun manusia Tuhan tidak pernah berhenti mengasihi kita. Ya Allah Bapa di syurga ampunilah segala dosaku… aku seringkali menyakiti hatimu! bersabarlah terhadap kami yang Tuhan kerana selagi kami masih hidup di dunia ini selagi itu kami berdosa dan dikepung oleh dosa.

      • raden says:

        Belajar dulu.. Kenapa injil kok pindah ke yunani.. Padahal isa kan diturunkan ditanah arab.yang pertama kali nyebut yesus itu siapa? Yang menyuruh sembah yesus itu kitab karangan siapa? Apakah isa pake bahasa romawi? Hadeh… belajar sejarah dulu.. Asal muasalnya
        Baru ngomongin ttg agama..

      • Muhammad Fadhilah says:

        aku terkesan denganmu lucy, kau mengerti, namun kau belum melihat ini….
        tuhan tidak mungkin menyerupai makhluk, karena sudah Ketetapan-Nya bahwa ia mahasuci.
        pikirkanlah siapa tuhan yang maha pengasih dan maha penyayang itu ?
        tuhan penguasa alam, siapakah ia ?
        mungkinkah ia seorang makhluk ?
        kedamaian itu tidak ada pada yesus, ia ada pada tuhan semesta alam, siapa tuhan semesta alam itu ? cari sendiri ^-^ yang pasti bukan makhluk.

      • cr00z says:

        siapa yang mau di slamat kan nya
        sedangkan dia di salib aja mati

    • Rezza El says:

      emang bego itu orang2 kristen,,nabi isa aja g prnh bilang kalo dia tuhan.gt tetep aja org kristen ngotot.uda salah msh ngotot,,bego puoollll

      • . says:

        bego lagi yang nyium batu padahal batu ga bisa ngomong

      • agung says:

        ^
        ^
        ^
        buat yang diatas
        , siapa yang nyium batu ?? umat islam dimekkah itu bukannya nyiumin hajar aswat tetapi melaksanakan haji. dan hajar aswat itu sebagai kecinttan dan kekaguman umat islam bhwa kami telah bisa melakukan Rukun kami yang ke 5. jangan asal ngmong

  13. lucy says:

    Ya Allah ampunilah kami! karena kami tidak tahu apa yang kami katakan!
    Terima kasih ya Tuhan Yesus Kristus karena mencintaiku dan menebus segala dosaku. Sesungguhnya hanya ajaranMu sahaja yang dapat menyelamatkanku dari kematian kekal. Lindungilah kami ya Tuhan… dan ampunilah kami ini yang berdosa. Kami berlutut dan bertelut menyembahmu membawa hati kami yang hancur dan beban dosa kami yang berat.. berilah aku kedamaianMu dan penuhilah kami dengan cinta kasihMu supaya kami bisa mengasihi antara satu sama lain… Terimah Kasih Ya Tuhan!

  14. Murtadin says:

    Saya mungkin tidak percaya Yesus itu Tuhan,
    Tapi secara pasti saya katakan kalau Muhammad itu psikopat dan phedopilia.
    kalau baca quran dan buku-buku islam pakai otak dong….
    kuasai dahulu bahasa arab.

    kalo baca alkitab/injil isi (tanpa mengakui Yesus itu Tuhan) isi nya tetap kasih, kasihiah musuhmu, ampuni musuhmu, berdoa bagi kesejahteraan musuhmu, dll. semuanya tentang kasih yang membuat hidup damai.

    kalo baca quran (tanpa mengakui Muhammad seorang nabi) isi nya tetap phedopilia (mengawini anak umur 9 tahun), membunuh para kafir dengan akal licik (psikopat), pesta sex dengan 72 bidadari (bisa jadi di depan istri). Astagfirullah…

    • niknik says:

      nabiyullah muhammad menikah dgn aisyah sewaktu aisyah berumur 19thn.maaf klo boleh saya bertanya,di hadis/keterangan yg mana dari alquran kalau muhammad ber sex dgn bidadari? siapa saksinya? trims sblmnya…

  15. Arie says:

    Lucy anjing loe gak perlu lo hina nabi muhammad saw. Lo urusin tu agama lo sendri gak usah mengusik agama islam. Agama islam itu suci gak kyk agama lo manusia mati disembah menghalalkan babi & anjing utk dikonsumsi pdhal itu sumber penyakit, tr pd akhrnya lo nyesel msuk neraka jahanam selamanya krn pd akhrnya kebenaran akan terungkap agama mana yg benar & tuhan sapa yg harus disembah!! Selamat menikmati neraka selamanya!!

    • lucy says:

      Aku tidak mengusik agama loe Arie! Tiada satu pun perkataanku mengusik nabi loe. Aku juga ngak mau hina agama sesiapapun. Aku juga ngak makan babi dan binatang yang haram lainnya.. sebab aku dari kecil alergi dgn makanan itu semua. gue ngak nyesel percaya Yesus dan ajaranNya sebab gue tau deh.. Hanya Dia aja yg akan selamatkan gue dari api neraka jahanam… percayalah Tuhan Yesus anda tidak akan pernah menyesal malah memperoleh hati yang tenang damai dan penuh dengan cinta kasih. Hanya Dia yang bisa memberikan kasih yang sempurna.

    • zerera says:

      sedap aja mulutmu ngomong k g2,arie..stahu q, lucy nga hina agma kalian kalo kmu ngomong k g2,,kmu jga akan menikmati neraka..btl nga,arie?

      • lucy says:

        nga apa2 deh zerera, mulut nga bisa ditutup dari bicara, agamanya yg ngajarin dia gituan. aku suka kalau dihina jika menutur yg benar… bukan Yesus juga dihina demikian rupa apalagi kita. Karna dia nga tau Yesus maka dia nga tahu Allah itu gimana… Allah itu kasih dan jika Yesus itu ngajarin kasih maka dia ialah Allah. Semoga saudara Arie sadar akan kasih Allah yang benar dan percuma sehingga dia menemukan penyelamatan dalam hidupnya. Amin..

  16. Nisa Ilmia says:

    ALLAHU AKBAR

  17. Anonymous says:

    Kay a org be go a a Lu ah pa ahhhh! Agama Lu pa a debatin. Besok kebanjiran Lu tetep aje bang sampah. Pa a be go Lu ahhhhh

  18. anwar says:

    terus kenapa hanya patungnya saja yang disembah terus dimana dia sebenarnya,,dan terus patung yg ada di gereja2 itu siapa yg membuatnya apakah dia muncul sendiri atau di buat oraang

    • Anonymous says:

      siapa yang menyembah patung? Patung di gereja itu adalah sebagai kenangan supaya Yesus terus ada dalam ingatan setiap kali kami melihat patung itu ketika berdoa. Bukankah manusia menyimpan, melihat dan mencium gambar saudaranya yang sudah meninggal apabila mengingatinya. Patung itu ngak ada kuasa dan tidak berkuasa ia berada di gereja dirumah mahupun dikereta kerana dengan demikian kami merasa Yesus berada dekat dengan kami seperti mana kita menyimpan gambar orang yang kita kasihi untuk merasa dia dekat dengan kita walaupun kita tahu dia sudah meninggal. Walau sehebat mana pun kita melakukan kebaikan tiada satupun yang dipandang Allah jika saudara tidak mempunyai hati untuk mengasihi antara satu sama yg lain. Pahala itu tidak membawa anda ke syurga jika anda membunuh dan membenci sesama manusia. Yesus itulah bukti nyata tentang kasih Allah yang dicari-cari oleh umat manusia.! Kembalikan apa yang milik dunia kepada dunia dan kembalikan apa yang milik Allah kepada Allah. Roh kita adalah milik Allah!

      • . says:

        aq juga bingung kapan2 lagi umat kristen nyembah patung,padahal patung didalam greja hanya sbagai kiasan akan kasihnya,
        Emang pernah kah umat kristen menyembah patung tuhan yesus sampai2 kegereja bilang aku datang tuhan q,trus cium tu batu hitam, , ,eh salah maksud q patungnya tuhan yesus

      • ahmad says:

        Jgn sebut2 nama /kata “Allah” itu adalah tuhan ku, tuhan nya um.at islam agama yg d terima .Allah SWT. Yg lain (kristen) ke laut aje. Eh neraka ….

  19. Avant says:

    Mang Mulai Kapan Sih Yesus dianggap Tuhan??? Setelah disalib Ya???
    Kira kira yang menyalib Yesus dapat pahala atau Dosa Ya????

    • Anonymous says:

      Yesus adalah firman Tuhan dan Dia sudah ada sebelum dunia ini diciptakan. Dia dipanggil “Penasihat Bijaksana”. “Raja Damai”, “Allah Perkasa”!. Dosa kita yang telah menyalib Dia, Dosa kita yang menyebabkan Dia turun ke dunia ini, Dosa kita yang telah merobek dan menyiat kulitNya, Dosa kita yang memaku dan menyiksaNya di Kayu salib, Dosa kita yang telah memalukan Dia, Dosa kita yang telah membogelkan Dia dan memperolokkan Dia! kepada saudara Avant: soalan anda kira-kira yang menyalib Yesus dapat pahala atau dosa???? Dosa manusia yang telah menyalibkan Dia. Adakah kita dapat pahala atau Dosa sekarang???? Apakah anda dapat Pahala atau dosa sekarang??? KematianNya telah menghapuskan Dosa anda. Jadi? Anda telah memperolehi PAHALA yang besar di Syurga apabila anda percaya akan semua firmanNya!.Percayalah Yesus itu Tuhan yang bisa mengabulkan doa!

      • herman says:

        he..he ngawur tong keyakinannya..isa tau yesus tu nabi…bukan tuhan..sama seperti nabi-nabi yang lain…yang membawa ajaran agama dari Tuhan yang maha Esa.. yesus sendiri tidak ngaku sebagai tuhan….kalau pengen jelas injil yang asli ada di injil barnabas… kalau anda tau agama anda baca injil yang sekarang,,dah diacak-acak sehingga keyakinan anda akan salah…yang jelas alquran adalah kitab suci yang terjaga yang jika hilang tau di tambah satu ayat akan ketahuan.. jadi tidak bisa di tambah tau di kurang seperti kitab injil..selalau mengalami perubahan…seenaknya

  20. Keyakinan orang itu sendiri” karna mereka di ciptakan juga berbeda”..
    sudahlah, tak ada gunanya saling menjatuhkan agama orang lain..
    yang penting hidup rukun, saling menghormati perbedaan dan keyakinan (agama) masing”..

    orang HIDUP akan MATI, biar pribadi masing” yang mempertanggungjawabkan semua perbuatannya di dunia kepada ALLAH S.W.T.
    (Lakum Dinukum Waliyadin : “Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku”)

  21. surek says:

    Anda harus baca lagi tuh hati2 kitab injil PB..ikuti historikal terjadinya PB. Siapa tuh Paulus yg anda anggap rasul,,
    Yg anda ikuti adalah ajaran Paulus,,bukan Yesus,,anda sudah di bohong dan juga umat kristen ribuan tahun,,tapi ngak mau menelaah lebih dalam,, kasiha deh,,
    tobat lah sebelum terlambat cari kebenaran..

    Surat 2;23:
    Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur’an yang Kami wahyukan kepada hamba
    Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Qur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.
    Surat 2-24:
    Maka jika kamu tidak dapat membuat (nya) dan pasti kamu tidak akan dapat membuat (nya), peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir.
    Surat 2-78:
    Dan di antara mereka ada yang buta huruf, tidak mengetahui Al Kitab (Taurat), kecuali dongengan bohong belaka dan mereka hanya menduga-duga.
    Surat 2-79:
    Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: “Ini dari Allah”, (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.
    Surat 2-101:
    Dan setelah datang kepada mereka seorang Rasul dari sisi Allah yang membenarkan apa (kitab) yang ada pada mereka, sebahagian dari orang-orang yang diberi Kitab (Taurat) melemparkan Kitab Allah ke belakang (punggung) nya seolah-olah mereka tidak mengetahui (bahwa itu adalah Kitab Allah).
    Surat 2-113:
    Dan orang-orang Yahudi berkata: “Orang-orang Nasrani itu tidak mempunyai suatu pegangan”, dan orang-orang Nasrani berkata: “Orang-orang Yahudi tidak mempunyai sesuatu pegangan,” padahal mereka (sama-sama) membaca Al Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak mengetahui, mengatakan seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili di antara mereka pada hari kiamat, tentang apa-apa yang mereka berselisih padanya.
    Surat 2-159:
    Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah Kami turunkan berupa keterangan-keterangan (yang jelas) dan petunjuk, setelah Kami menerangkannya kepada manusia dalam Al Kitab, mereka itu dilaknati Allah dan dilaknati (pula) oleh semua (makhluk) yang dapat melaknati,
    Surat 2-160:
    kecuali mereka yang telah tobat dan mengadakan perbaikan dan menerangkan (kebenaran), maka terhadap mereka itu Aku menerima tobatnya dan Akulah Yang Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang.
    Surat 2-174:
    Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah diturunkan Allah, yaitu Al Kitab dan menjualnya dengan harga yang sedikit (murah), mereka itu sebenarnya tidak memakan (tidak menelan) ke dalam perutnya melainkan api, dan Allah tidak akan berbicara kepada mereka pada hari kiamat dan tidak akan menyucikan mereka dan bagi mereka siksa yang amat pedih.
    Surat 2-176:
    Yang demikian itu adalah karena Allah telah menurunkan Al Kitab dengan membawa kebenaran; dan sesungguhnya orang-orang yang berselisih tentang (kebenaran) Al Kitab itu, benar-benar dalam penyimpangan yang jauh.
    Surat 2-256:
    Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barang siapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
    [3.42] Dan (ingatlah) ketika Malaikat (Jibril) berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya Allah telah memilih kamu, menyucikan kamu dan melebihkan kamu atas segala wanita di dunia (yang semasa dengan kamu).

    [3.43] Hai Maryam, taatlah kepada Tuhanmu, sujud dan rukuklah bersama orang-orang yang rukuk.

    [3.44] Yang demikian itu adalah sebagian dari berita-berita gaib yang Kami wahyukan kepada kamu (ya Muhammad); padahal kamu tidak hadir beserta mereka, ketika mereka melemparkan anak-anak panah mereka (untuk mengundi) siapa di antara mereka yang akan memelihara Maryam. Dan kamu tidak hadir di sisi mereka ketika mereka bersengketa.

    [3.45] (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putra yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),

    [3.46] dan dia berbicara dengan manusia dalam buaian dan ketika sudah dewasa dan dia termasuk di antara orang-orang yang saleh.”

    [3.47] Maryam berkata: “Ya Tuhanku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh seorang laki-laki pun.” Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril): “Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya: “Jadilah”, lalu jadilah dia.

    [3.48] Dan Allah akan mengajarkan kepadanya Al Kitab, Hikmah, Taurat dan Injil.

    [3.49] Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israel ( yang berkata kepada mereka): “Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman.”

    [3.50] Dan (aku datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan untuk menghalalkan bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku.

    [3.51] Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus”.

    [3.52] Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani Israel) berkatalah dia: “Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?” Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: “Kami lah penolong-penolong (agama) Allah. Kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri.

    [3.53] Ya Tuhan kami, kami telah beriman kepada apa yang telah Engkau turunkan dan telah kami ikuti rasul, karena itu masukkanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang menjadi saksi (tentang keesaan Allah)”.

    [3.54] Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya.

    [3.55] (Ingatlah), ketika Allah berfirman: “Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya”.

    [3.56] Adapun orang-orang yang kafir, maka akan Ku-siksa mereka dengan siksa yang sangat keras di dunia dan di akhirat, dan mereka tidak memperoleh penolong.

    [3.57] Adapun orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal saleh, maka Allah akan memberikan kepada mereka dengan sempurna pahala amalan-amalan mereka; dan Allah tidak menyukai orang-orang yang lalim.

    [3.58] Demikianlah (kisah ‘Isa), Kami membacakannya kepada kamu sebagian dari bukti-bukti (kerasulannya) dan (membacakan) Al Qur’an yang penuh hikmah.

    [3.59] Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: “Jadilah” (seorang manusia), maka jadilah dia.

    [3.60] (Apa yang telah Kami ceritakan itu), itulah yang benar, yang datang dari Tuhanmu, karena itu janganlah kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu.

    [3.61] Siapa yang membantahmu tentang kisah Isa sesudah datang ilmu (yang meyakinkan kamu), maka katakanlah (kepadanya): “Marilah kita memanggil anak-anak kami dan anak-anak kamu, istri-istri kami dan istri-istri kamu, diri kami dan diri kamu; kemudian marilah kita bermubahalah kepada Allah dan kita minta supaya laknat Allah ditimpakan kepada orang-orang yang dusta.
    [3.65] Hai Ahli Kitab, mengapa kamu bantah-membantah tentang hal Ibrahim, padahal Taurat dan Injil tidak diturunkan melainkan sesudah Ibrahim. Apakah kamu tidak berpikir?

    [3.66] Beginilah kamu, kamu ini (sewajarnya) bantah membantah tentang hal yang kamu ketahui, maka kenapa kamu bantah-membantah tentang hal yang tidak kamu ketahui?; Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.

    [3.67] Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik.”

    [3.68] Sesungguhnya orang yang paling dekat kepada Ibrahim ialah orang-orang yang mengikutinya dan Nabi ini (Muhammad), serta orang-orang yang beriman (kepada Muhammad), dan Allah adalah Pelindung semua orang-orang yang beriman.

    [3.69] Segolongan dari Ahli Kitab ingin menyesatkan kamu, padahal mereka (sebenarnya) tidak menyesatkan melainkan dirinya sendiri, dan mereka tidak menyadarinya.

    Surat 3-70:
    Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mengingkari ayat-ayat Allah, padahal kamu mengetahui (kebenarannya).
    Surat 3-71:
    Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mencampur adukkan yang hak dengan yang bathil, dan menyembunyikan kebenaran, padahal kamu mengetahui?
    Surat 4-48:
    Hai orang-orang yang telah diberi Al Kitab, berimanlah kamu kepada apa yang telah Kami turunkan (Al Qur’an) yang membenarkan Kitab yang ada pada kamu sebelum Kami merobah muka (mu), lalu Kami putarkan ke belakang atau Kami kutuk mereka sebagaimana Kami telah mengutuk orang-orang (yang berbuat ma’siat) pada hari Sabtu. Dan ketetapan Allah pasti berlaku.
    Surat 4-171:
    Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara.

    • Anonymous says:

      Tuhan bukan 3… kamu ini memang buta secara rohani. Yang 3 itu adalah peribadiNya sperti manusia juga punya 3 peribadi. Bukankah Tuhan mencipta manusia serupa dengannya. Jika manusia mempunyai tubuh , jiwa dan roh… Tuhan juga sama dong… saya setuju sama Lucy… penerangannya tentang Tuhan sangat jelas dan tidak meragukan, lojik dan dpt diterima akal… aku ngak ngerti deh sama kamu, kamu ngak percaya Tuhan itu punya 3 peribadi bearti kamu juga ngak percaya kewujudan kamu sendiri… emang loe ini batu apa!

    • Anonymous says:

      gue ngak percaya sama loe surek… gue walaupun orang muslim tapi apa yg loe tulis ini salah sama sekali… emang loe punya post ini atau copy and paste aja dari ruangan lain? apa yg ditulis sama si Lucy itu ada benarnya… emang manusia ini punyai 3 peribadi… ada roh jiwa dan tubuh… saya percaya deh Tuhan mungkin juga punya 3 peribadi… saya tertanya-tanya deh kenapa kok orang kristian percaya sama sekali Yesus itu Tuhan? sampai mereka sanggup mati bagi bersaksi untuknya? Mungkin emang benar deh Yesus itu Tuhan… Allahuakhbar! mahasuci Allah!

    • zerera says:

      Surat 2;23:
      Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur’an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Qur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.
      Surat 2-24:
      kmu ada mngatakan bhwa Allah itu 1, jadi,apa yang dimaksudkan dgn ‘Kami’ diatas? perkataan kami menandakan jumlahnya lebih daripada seorang manusia. siapa yang telah memberi wahyu kepada Muhammad? sudah tentu Allah,ia kan?

  22. by anonymous says:

    Haha .lucu loe
    setan loe
    gue yakin loe orang kafir , mengaku ngaku islam dasa setan loe

  23. Anonymous says:

    semua agama pada dasarnya baik kok.
    cuma percayalah, kalau islam itu adalah agama yang telah di sempurnakan dan di ridhoi oleh Allah SWT.

  24. jack says:

    BAPA SORGAWI, ampunilah mereka karena mereka tidak tahu apa yang mereka katakan…

  25. jack says:

    TUHAN yang sesungguhnya adalah TUHAN yang hidup karena mempunyai kepribadian sama dengan manusia yang memiliki 3 dimenisi kehidupan yaitu terdiri dari TUBUH, JIWA dan ROh, itulah TUHAN yang SEMPURNA…

  26. indah says:

    yesus adalah anak allah jurus slamat manusia

    • Rezza El says:

      Tuhan g prnh punya anak cuy,,g prnh mkan bangku sekolah y hahaha…
      ISLAM THE LIGH OF LIFE…….

      • . says:

        ya seperti yang diwahyukan di alquran
        “Bagaimana mungkin Allah mempunyai anak sedangkan Dia tak beristri”

        Kesimpulanya Allah tak mempunyai maha kuasa karna Allah harus punya istri baru punya anak.

    • Anonymous says:

      wah sayang sekali, yesus disalib.. klo ga disalib pasti dia punya istri, dan punya anak.. dan anaknya yesus jadi Cucu allah.

  27. cinta says:

    tuhan adalah penyelamat hidup ku,, jiwa ku yang pernah hilang krna dirusak oleh orang’ yang tidak bertanggung jawab,smpe akhirnya menikah dengan pria yang punya impian memiliki punya banyak istri sperti muhamadd,stelah bercerai dari suami aq menerima tuhan yesus dihidupku,melewati sgala hidupku dlm doa,menemuka belahan jiwa yang bertanggung jwab,yang setia dan penuh kasih,slama’a kami diberkati oleh tuhan yesus,,
    terimakasih tuhan yesus

    • 999 says:

      Allah Subhaanahu Wa Ta’ala tetaplah Allah Subhaanahu Wa ta’ala,, malaikat tetaplah malaikat, begitu juga manusia, mau muter2 keliling dunia tetep aja manusia.. Jangan pernah anggap manusia itu Allah Subhaanahu Wa Ta’ala / Tuhan. Otak pada pinter, tapi dongo cara pikirnya. Allah itu satu, Allah itu tȋϑak beranak dan tȋϑak pula diperanakan!!

      • Anonymous says:

        Menyebut Allah banyak kali juga ngak bisa bawa loe ke syurga. Apakah anda kenal siapa Allah yg anda sembah? Bagaimanakah rupa Allah anda? Bagaimanakah sifatnya? Sembahlah Tuhan yg kamu kenal dan memberi kepastian kehidupan kekal di akhirat. Jgn seperti orang bodoh yg hanya pandai menyebut tetapi ngak mengerti apa-apa, buta dan pekak! Seperti anda percaya Allah itu satu manusia juga satu. Allah mencipta manusia bagi kamu untuk apa? bukankah untuk dikasihi? Jadi siapakah manusia ini bagi Allah? Bukankah Allah telah memberi segala-galanya untuk manusia? tetapi apa yg manusia perbuat sekarang? apa yg gue lihat skarang manusia malah meragui kasih Allah, tidak menghargai kasihnya dan segala-galanya yg diberikan oleh Allah. Jika Allah mahu Dia bahkan boleh menghapuskan manusia dari muka bumi dan memulakannya dari semula namun Allah itu kasih, Allah itu maha mengasihi sebab Dia adalah kasih dan tidak dapat bertentangan dengan diriNya. Apakah yg anda harus lakukan jika anak anda ditangkap kerana telah melakukan jenayah yg serius dan perlu dihukum mati? adakah anda membiarkan sahaja anak anda dihukum mati kerana kesalahannya? jika anda bertindak demikian beerti anda bukan bapanya tetapi syaitan yg jahat. Tiada Ayah yg tidak mengasihi anaknya bahkan walaupun anda jahat tetapi anda tahu memberi apa yg baik buat anak anda. begitulah sifat Allah yg sebenar. Dia ada jiwa untuk merasai, ada tubuh bagi menunjukkan keberadaanya, ada roh yg berkuasa di atas segalanya… 3 peribadi yg di sebut Tritunggal mahakudus! Dia lah Allah yg menjanjikan kepastian penyelamatan roh anda di akhirat! hanya percayalah penyelamatanNya sangat percuma.

      • zerera says:

        yea,,you’re correct. Allah tidak beranak. tapi harus diingat Allah maha tahu sglanya krna Dia adlah pencipta dunia dan manusia di muka bumi ini. Allah mampu melakukan apa saja. nothing is impossible 4 God.

      • Muhammad Fadhilah says:

        setuju 999. perhatikan ….
        tuhan mahasuci dari segala sifat makhluknya…..
        tuhan maha esa….. jika ada lebih dari satu tuhan, bukan tuhan namanya…… mana ada tuhan 2,4,6 dst…
        tuhan mahasuci, berbeda dengan makhluk dan tidak akan sama karena itu sudah KETETAPAN-Nya.

    • Anonymous says:

      itu namanya anda korban misionaris mba hehehe.

  28. Rezza El says:

    Wes pokok e yg bener cm agama ISLAM…….
    yg lain pst ketinggalan hahaha…..

  29. Dominikus says:

    Siapakan yg tau isi pkiran Tuhan di bumi in,shingga Yesus it penipu,bkn Tuhan dan bkn anak Allah?

  30. dewa says:

    bingung…
    kenapa tuhan menciptakan berbagai agama dan berbagai kitab ya?log semua itu hanya untuk perdebatan n permusuhan?
    apakah tuhan itu senang log mahluknya itu seperti ini?

  31. opini says:

    q gag pernah liat tuhan itu menikah atau punya istri…
    tp kenapa yesus anak tuhan?
    berarti yesus itu namanya ^YESUS BIN ALLAH^donk?
    betul?

  32. paulus says:

    apa lho tega, lihat tuhan yang nempel disalib, udah gak pake baju.. awas kedinginan..

  33. ya allah percepatlah datangnya hari kiamat, biar orang2 kafir tau akan siksa yang sangat pedih.. wassalamu’alaikum

  34. Indra says:

    Yang bener itu hanya ISLAM..
    Yang mahal dan abal-abal..??BANYAK…..

  35. Ryo Do'ome says:

    Jika anda beragama janganlah terlalu egois menjatuhkan agama sesamamu…
    Sebab agama hanya ingin kita berdamai, bijaksana dan hidup dalam cinta kasih. tetapi tidak mengajar kita saling menghina. apa anda sadar disuatu kampus pasti ada banyak dosen. jika banyak dosen? tentu cara pengajaran tiap dosen pasti berbeda, tetapi tujuan hanya satu agar mahasiswa kelak jadi pandai dan sukses. jika dia tidak perhatikan pengajaran dosennya tentu dia akan jadi orang terbodoh dikampus itu. Ok

  36. V ajah says:

    saya sudah baca dari awal sampai akhir. perdebatan kalian semua
    sekarang tinggal dipikir aja, kalo Tuhan maha segalanya kenapa dia cuma pake KOLOR yg buat nutupin kontol nya aja? sedangkan umatnya pake baju mewah,bermerk class atas, glamour, belinya d’mall. sdgkan tuhan cuma pake kolor ga pake baju. knp coba? kasian bgt brrti dong ya? besok lagi kalo k’gereja beliin baju dulu yg merk THE EXECUTIVE, COLE, atau merk class atas lainnya yg d’mall, trus pakein k’tuhanmu biar ga kedinginan dan biar ganteng dikit lah pake baju :D ya ga? setuju ga?

    • Anonymous says:

      Tuhan dateng dan mati di kayu salib dan hanya menggunakan pakaian yang tidak sellayakny itu smua karena DOSA kita … Tuhan Yesus mati Tuk tebus dosa kita…

  37. V ajah says:

    asal kalian mengetahuinya ! ALLAH itu maha adil. mengapa banyak orang yg beragama kristen,katolik,dll kecuali islam mreka bnyak mengalami kesuksesan dlam hidup di dunia? karena memang surga mreka itu hanya ada di dunia. mreka disenang2 kan d’dunia terlebih dahulu. karena jg usaha mreka yg bkin mreka sukses,hidup mewah,cantik,ganteng,anggun,dsb. mreka jarang diberi musibah dan cobaan di dunia. bukan begitu? coba bandingkan dg umat yg beragama islam, mreka sring kali d’uji imannya d’beri cobaan dan musibah stiap harinya untuk apa? jwabannya ya krna untuk menguji keimanan kita kpd ALLAH SWT. bnyak org islam miskin tetapi jika mreka brsabar tetap berdoa kpd ALLAH, maka prcayalah mreka kelak d’akhirat tetap d’tempatkan d’surga ALLAH. mengapa begitu? krna ALLAH maha adil. mreka sudah d’sengsarakan d’dunia terlebih dahulu. walaupun d’akhirat tetap d’siksa krna dosa2nya tetapi kita akan merasakn kenikmatan yg luar biasa d’ahirat. skrg kita bandingkan dgn orang nasrani,katolik,budha yg kebnyakan orang2 china dll kecuali islam pkoknya, kita bandingkan mreka lebih hidup bermewah2an dan usahanya selalu sukses dan mreka bersenang2 d’dunia. ya krna itu tadi itu lah surga mreka. surga orang2 kecuali islam itu d’dunia dan hanya d’dunia. d’ahirat mreka akan mrasakan kesengsaraan yg luar biasa. kalo tidak percaya buktikan saja omongan saya besok kelak d’akhirat.
    dan apabilad’alam kubur kalian d’tanyakan SIAPAKAH PANGERAN/TUHAN KALIAN?
    bagi umat islam pastinya akan menjawab ALLAH SWT
    APAKAH KITAB SUCI KALIAN? pasti akan menjawab AL-QURAN
    itu nyata ! d’alam kubur kita akan d’ksh prtnyaan semacam itu. apakah agama katolik,kristen d’ajarkan sperti itu? ALLAH itu hanya satu, tidak beristri,tidak beranak,dan tidak d’peranakan. klo otak kita jalan,logika kita nalar masa TUHAN sama MANUSIA derajatnya sama. yg mending kita ga usah menyembahnya lah. apalagi dgn bentuk yg sama kaya manusia, brrti itu jelas manusia dong? mana cuma pake kolor doang lagi. hihihi

    • Glory says:

      (asal kalian mengetahuinya ! ALLAH itu maha adil. mengapa banyak orang yg beragama kristen,katolik,dll kecuali islam mreka bnyak mengalami kesuksesan dlam hidup di dunia? karena memang surga mreka itu hanya ada di dunia. mreka disenang2 kan d’dunia terlebih dahulu. karena jg usaha mreka yg bkin mreka sukses,hidup mewah,cantik,ganteng,anggun,dsb. mreka jarang diberi musibah dan cobaan di dunia. bukan begitu? coba bandingkan dg umat yg beragama islam, mreka sring kali d’uji imannya d’beri cobaan dan musibah stiap harinya untuk apa? jwabannya ya krna untuk menguji keimanan kita kpd ALLAH SWT. bnyak org islam miskin tetapi jika mreka brsabar tetap berdoa kpd ALLAH, maka prcayalah mreka kelak d’akhirat tetap d’tempatkan d’surga ALLAH.)

      Saya hanya menjelaskan dari statement anda tsb lebih mengarah pada diskriminasi agama, suku dan ras. Kecemburuan sosial anda berlebihan. Org yg sukses di kehidupan ini karena mereka berbuat baik, jujur, penuh kasih. shg apapun yang dikerjakannya membuahkan hasil yg baik, di dunia maupun di akhirat. sedangkan dalam pengertianmu..bahwa ” umat yg beragama islam, mreka sring kali d’uji imannya d’beri cobaan dan musibah stiap harinya untuk apa?” menurut saya hal ini bukan karena sedang di uji ataupun surganya/kesuksesannya hanya di akhirat, apakah kamu sudah yakin benar di akhirat itu akan masuk surga? sedangkan perbuatan dan pahala mu di dunia masih di pertanyakan?

      Semoga penjelasan ini dapat menyentuh hatimu.
      Siapa yg menabur maka ia yg akan menuai…

      JBU

  38. V ajah says:

    kita gereja pake baju mewah,wangi,meching cuma berdoa sma tuhan yg ga pake apa2? helllloooo????? pada mikir ga sih?? kalo gue gengsi dong punya tuhan yg ga pake baju. katanya ngajarin kesopanan? ko ga pernah pake baju? cuma pake kolor yg gubetan ditali lagi. pake clana sih mending. haha. pake lejing aja ding. wkwkwk masa tuhan cuma pake kolor.??? suruh nyopot aja tuh kolornya, biar telanjang sekalian trus yg nyembah jg telanjang. hemat cucian sih ga pake baju soalnya. ckckckck just kidding beroh :P
    jangan marah sih. gue cuma brcanda aja
    yg marah brarti ngrasa kalo tuhannya emang kya gtu

    • Glory says:

      Saya tidak akan marah..justru saya mengasihi anda…
      Bertobatlah..jika kamu merindukan berkat, maka berbuat dan berkata lah yang baik menurut firman Tuhan. Tinggalkan semua rasa iri hati, dendam dan kejahatan yang tersimpan selama ini…buang semua.. dan tanamkan kasih, maka hidupmu akan lebih baik.

  39. Hanya Saya says:

    sorry bro ikutan dikit…tanpa maksut mengusik…hanya menungkan ap yg ada di kepala sy…dan maaf jika menyinggung…
    siapmurtad says:
    October 25, 2011 at 5:15 pm
    1. Yesus di Salib hari Rabu sore, dan Bangkit hari Sabtu sore atau minggu (jam 6 sore hari Sabtu bagi orang Yahudi adalah awal hari Minggu)
    2. Yesus jasad tubuh fisiknya benar2 mati, Rohnya berada di Alam Maut selama 3 hari 3 malam (72 jam)
    3. Yesus tersalib menjadi Pengganti Penebusan Dosa dari sejak Adam dan Hawa sampai manusia terakhir. Barangsiapa yang percaya kepada Penebusan Yesus Kristus di kayu salib, Ia akan SELAMAT, namun barangsiapa menolak Juruselamat yang Tersalib itu, dia akan binasa. Yohanes Pembaptis berteriak dengan nyaring kepada semua orang saat itu, “Lihatlah, Anak Domba YAHWEH yang menghapus Dosa Dunia” (Yohanes 1:29). Orang2 yg hidup sebelum Yesus lahir, SELAMAT melalui bertobat dan PERCAYA kepada Juruselamat YANG AKAN DATANG, orang2 yg hidup setelah Yesus lahir, SELAMAT karena Bertobat dan percaya kepada Yesus Juruselamat YANG SUDAH DATANG.
    lucy says:
    December 6, 2012 at 12:34 pm
    Percayalah kepada Tuhan Yesus Dia pasti memberi anda kedamaian yang anda cari selama ini. Di dunia ini sudah tiada lagi kedamaian kerana dunia sudah digelapi dengan kuasa jahat. Selagi anda hidup di dunia ini selagi itu anda dan saya berdosa dan dikepung oleh dosa.. Bisakah dunia ini mencapai kedamaian tanpa kasih? Bisakah anda dan saudara sekalian berdamai tanpa kasih antara satu sama lain? lihatlah sekarang malah berdebat dan membenci antara satu sama lain. Hanya cinta kasih sahaja yang dapat membawa manusia kepada kedamaian yang di cari-cari. Hanya Allah yang Kasih dan semua ajaran Tuhan Yesus adalah menyarankan kita untuk mengasihi antara satu sama lain. Ya Allah berilah kami hati untuk mengasihi seperti mana yang engkau tunjukkan melalui pengorbananmu di kayu salib… Kerna Engkau sangat mengasihi kami maka Engkau sanggup turun ke dunia untuk membayar dosa-dosa kami. Terima kasih ya Tuhan!

    Sy bertanya : bukankah yg menciptakan pahala dan dosa itu Tuhan…sejak adam dan hawa hingga saat ini ???? kenapa Tuhan anda menebus sesuatu yg dia sendiri yg menetapkan dosa dan pahala tersebut???? Terhadap siapa dia menebusnya???? Apakah menebus nya utk dirinya sendiri yg menciptakan dosa dan pahala tersebut??? Klo gt buat ap dia menetapkan dosa dan pahala itu sendiri klo hanya utk di tebusnya sendiri ???? dan apa bila dia sudah menebusnya lalu kita percaya…perbuatan dosa yg kita lakukan selanjutnya, apakah tetap akan terhapus atas perbuatan si Tuhan yg di salib itu??? Bisakah itu di terima dgn logika???
    Dalam agama sy tidak di ajarkan begitu…sangat logika dan masuk kedalm relung hati…apa bila anda berdosa, maka memohon ampunlah dan bertaubatlah…maka Tuhan akan memaafkannya dan mengampuninya…dan lakukan hal2 yg tidak menimbulkan dosa…karna apapun yg kita lakukan semua adalah tanggng jawab kita sendiri…karna sebagai manusia kita sudah di berikan fikiran dan hati utk mengetahui kebenaran dan keburukan…dan Tuhan tidak akan menebus dosa apapun apa lagi bersusah2 utk smua itu…selain taubat yg benar2 taubat dari pemilik dosa tersebut…
    Tuhan saya tidak akan berkurang kehebatan dan keagungannya sedikitpun walau seluruh ciptaannya tidak menyembahnya…Dia tetap Dzat yang maha sempurna…tapi percayalah…Dia sudah menyediakan tempat yg di sebut Neraka…
    Kesimpulannya : Tuhan sebenarnya tidak akan bersusah2 turun ke dunia hanya karna segelintiran perbuatan mahkluknya yg tidak akan mengurangi ke MAHA an nya…karna Tuhan sudah melengkapi manusia dengan akal pikiran dan hati utk berfikir melebihi mahkluk2 lain yg di ciptakannya…dan sudah mengajarkan kebenaran2 yg harus di lakukan ciptaannya dengan menurunkan guru2 yg kita sebut Nabi, yg mengajarkan kita banyak hal…dan sudah membekali nabi2 tersebut dengan Al-Kitab yg sebenar2nya datang dari NYA sebagai pedoman hidup manusia melalui pembantu2NYA para malaikat2…sudah sesempurna dan selengkap itu bantuan Tuhan…si manusia tinggal di suruh milih yg baik dan buruk…buruk = dosa…baik = pahala….haruskah tuhan masih harus turun ke dunia untuk menebus dosa ciptaannya…saya pikir Tuhan yg sebenar-benarnya tidak akan begitu…renungilah sobat….

    NEXT…

    handoko says:
    November 18, 2012 at 10:56 am
    Skrng saya mau tnya.. D salah satu stasiun tv ad acara yg dtg ke tmpat yg d anggap keramat utk menguak prjalanan agama islam. Dgn memsukan roh setan ke dalam manusia dan di tnya2i, bnyak setan yg mnjawab bhwa dia penyembah Allah, dia penyebar agama islam. Tp kok stlah mati mlh jdi setan yg hdp d dunia? Knp dia gakk msuk surga? Trus dmna jaminan keselamatan dr islam?
    Mnrutku cm Yesus smber keselamatan. Gakk ad yg msuk dlm kerajaan surga tnpa melalui dia. JBU

    Mencoba menjawab :
    Tidak semua yg anda lihat itu benar…
    Jawaban saya Cuma satu…tidak ada di dalam agama kami Islam cara2 seperti itu di ajarkan Nabi Muhammad.SAW…Jika anda mempelajari islam yg sebenarnya, Islam yg di ajarkan nabi Muhammad.SAW. anda akan tau jawabnnya…bahkan kami tidak di ajarkan berjihad dengan jalan kekerasan…

    Anonymous says:
    May 11, 2012 at 1:29 pm
    kenapa yesus dibenci padahal Dia tdk mengajarkan tentang kebencian…kenapa org penuh kasih di hujat?…sedangkan yg suka sex dan seorg pembunuh di bilang nabi?hati2 akan ajaran sesat yg berkedokkan kebaikkan…yg mengajarkan anak manusia saling membenci dgn kedok kasih…yg membunuh sambil berteriak tuhan…yg melegal kan zinah dgn alasan.

    Saya berkomentar :
    Apa bila yang anda maksut Yesus itu adalah Nabi Isa.As yang di suratkan…maka kami tidak membenci nabi Isa.As…justru salah satu panutan yang harus kami tauladani juga…
    Yang kami benci adalah yang memfitnah Nabi Isa.As itu menjadi Tuhan, dan yang merendahkan Tuhan dan mensejajarkan hingga bahkan menyamai serta menggambarkan Tuhan sejajar dengan manusia…itu yang salah…Entah siapa dia…anda yang bisa menjawabnya…karna Tuhan yang sebenarnya tidak sekerdil itu…
    Sexs adalah bagian karunia dr Tuhan, di ciptakan oleh Tuhan, bahkan Malaikat saja tidak memiliki nafsu , dan bila kita sebagai manusia yg di karuniai hal itu menyukainya, itu artinya anda jg menyukai karunia Tuhan tersebut…tinggal bagai mana anda menempatkan karunia itu pada tempat yang benar sesuai anjuranNya…dan tujuan dr hubungan itu…karna banyak hal yg kita tidak mampu memikirkan apa maksud dr Tuhan…karna hanya dialah yg tau…kenapa anda di pertemukan dengan pasangan anda…kenapa dia…kenapa harus berpisah…kenapa harus begini dan begitu…
    Islam tidak mengajarkan benci…tidak mungkin agama ini di terima bahkan di Amerika sekalipun kalau dalam kitabnya Al-Quran menyerukan kebencian apalagi menganjurkan saling membenci…
    Tp bila anda menemukan kekasaran yg di anut para pemeluknya…bukan Agamanya yg salah…
    Dan bila anda mencoba mengkaji Nabi Muhammad.SAW berperang melawan manusia2 yg mencoba menjatuhkan islam saat itu…jawabannya simple…bukan cm nabi…sy dan seluruh pemilik Islam akan rela menyerahkan nyawa utk mempertahankan Agama kami, tentunya dgn cara2 yg sesuai terlebih dahulu…dan apakah kalian tidak melakukan hal yg sama…apabila ada yg mencoba menghancurkan Agama anda…apakah anda cm nonton dan duduk manis sambil makan biskuit sambil tertawa-tawa ???? Renungkan lah saudara…
    Itulah yg terjadi saat itu…saat Nabi Muhammad.SAW mengangkat pedangnya…namun silahkan baca atau pelajari…betapa nabi besar itu mengjarkan untuk menghargai dan tidak mengusik para penganut agama non Muslim bila mereka tidak pernah mengusik anda, bahkan dia wajib di lindungi apa bila mereka tidak mengganggu ibadah anda. 

    NEXT

    lucy says:
    December 6, 2012 at 7:18 am
    Manusia mempunyai 3 peribadi iaitu tubuh, jiwa dan roh. Apabila kita mati tubuh dan jiwa juga mati tetapi roh tetap hidup. Tuhan mencipta manusia seperti dirinya… jadi Tuhan juga punyai 3 peribadi Tubuh, Jiwa dan Roh. Manusia telah melihat tubuh Tuhan yang kamu sebut nabi Isa itu dan kami sebut Tuhan Yesus kerana Dia turun ke dunia berupa anak manusia. JiwaNya ialah suci cintakasih dan pengampunan yang maha besar. RohNya adalah tetap hidup di syurga. Pada mulanya manusia pertama iaitu adam mempunyai keperibadian seperti Tuhan suci dan tidak bercela tetapi kerana iblis berjaya menjatuhkannya dalam dosa maka hubungan manusia dengan Tuhan sudah putus kerana syurga adalah tempat suci dan tidak layak dihuni oleh adam yang sudah berdosa. Manusia sudah jauh dari Tuhan kerana dosa. mungkin kamu akan bertanya bagaimana mungkin Tuhan sendiri datang ke dunia bertindak serupa seperti manusia, makan minum dan sebagainya? apa kamu lupa?… Tuhan mencipta kita seperti gambarannya…jadi? Tuhan juga boleh menjadi seperti manusia. mesti kamu juga akan bertanya. Kenapa perlu Tuhan datang ke dunia? kenapa tidak hanya dengan kuasanya membuat segalanya menjadi baik Dia kan berkuasa dan boleh melakukan segalanya? ada satu cerita: Ada seorang anak muda yang sudah melakukan kesalahan yang sangat berat iaitu membunuh, merogol dan mencuri. Dia ditangkap dan dibawa ke mahkamah tinggi kerana kes yang sangat berat yang boleh dijatuhkan hukuman mati. Ketika dia melangkah ke dalam dewan untuk penghakiman dia menyedari orang yang duduk menghakiminya ialah bapanya sendiri ketua hakim yang tertinggi. jadi si anak muda ini berteriak tak berhenti-henti ” Bapa tolong saya bapa tolong lepaskan saya! Tolong bapa saya tak mahu mati! Kasihanilah saya bapa!Engkau berkuasa menghakimi semua orang dan ada kuasa melepaskan saya maka tolonglah saya bapa!” Anak muda ini terus menjerit,meronta-ronta dan menangis. Semestinya si bapa yang duduk di kerusi penghakiman ini sangat bersedih. Apa yang perlu dia buat. Adilkah dia jika melepaskan anaknya begitu sahaja? jika dia berbuat demikian hal ini akan mencalar maruahnya sebagai hakim tertinggi. Jadi? si bapa ini telah menjatuhkan hukuman yang setimpal dengan kesalahan yang dilakukan oleh anaknya iaitu hukuman mati. Oleh kerna kasihnya yang mendalam terhadap anaknya maka setelah menjatuhkan hukuman dia menanggalkan jubah hakimnya lalu turun membayar hutang dosa yang telah dilakukan anaknya. Dia sanggup menggantikan anaknya menjalani hukuman mati supaya anaknya boleh hidup. Begitulah kasih Allah dia mematikan tubuh dan jiwa manusiawinya supaya kita terlepas dari hutang dosa. Pengampunannya adalah percuma tanpa syarat! kasihnya sangat besar kepada manusia! dengan apakah mampu kita memuji Dia? Kenapa kamu masih tidak percaya kepada penyelamatannya? Ya Allah ampunilah kami yang berdosa ini…

    Komentar Saya :

    Hai Lucy…anda hebat menceritakan suatu logika utk mengupayakan logika tersebut masuk kedalam logika orang lain…tp logika itu tidak akan masuk pada seseorang yang benar2 mengenal Tuhan…
    Sebagai orang yg logikanya tidak sehebat logika anda sy coba berkomentar ya…
    Saya mencoba memilah2 tulisan anda…ada sebagian yg saya anggap boleh di anggap benar namun ada yg salah apa bila itu di sandingkan dalam arti Tuhan yg sebenarnya…
    Tulisan yg boleh di anggap benar tentang kenyataan, sejarah dan tentang Tuhan adalh sbb :

    1. “Manusia mempunyai 3 peribadi iaitu tubuh, jiwa dan roh. Apabila kita mati tubuh dan jiwa juga mati tetapi roh tetap hidup”
    ini boleh di anggap benar…dalam ajaran kami pun di ajarkan bahwa Tuhan menciptakan Manusia dari Tanah dan meniupkan Roh kedalamnya…dan apa bila tiba waktunya maka Roh tersebut akan kembali kepadanya…dan jasad ini aakan menyatu pada keberadaannya yaitu Tanah…

    2. “JiwaNya ialah suci cintakasih dan pengampunan yang maha besar.”
    Jika NYA yg anda maksut di sini adalah Tuhan…Sifat Tuhan yg anda sebut ini benar…dalam agama saya pun di ajarkan demikian…walau banyak lagi sifat Tuhan selain ini…anggap lah anda menyebutkan sedikitnya dari sekian banyak trsbt.

    3. “Pada mulanya manusia pertama iaitu adam mempunyai keperibadian seperti Tuhan suci dan tidak bercela tetapi kerana iblis berjaya menjatuhkannya dalam dosa”
    Ini pun saya setuju…Nabi Adam adalah manusia pertama ciptaan Allah…seperti halnya seorang bayi yg baru di lahirkan dalam keadaan suci…yg saya tidak setuju adalah kepribadian Nabi adam yg di samakan dengan Tuhan…karna bagi saya, bagi logika saya, bagi agama saya, tidak ada suatu apapun yg bisa di sandingkan dengan Tuhan, tidak ada yg bs di samakan dengan Tuhan…karna tuhan itu MAHA…di atas dr segala2nya…dalam hal apapun…dalam keadaan apapun…maka tidak ada yg pantas suatu apapun di sejejerkan dan disamakan dengan Tuhan…

    4. “Manusia sudah jauh dari Tuhan kerana dosa.”
    Yup saya setuju lagi dengan anda…Manusia yg bergelimangan Dosa akan jauh dr Tuhannya.

    5. “Tuhan juga boleh menjadi seperti manusia.”
    Boleh…Tuhan boleh berbuat apapun…melakukan apapun…karna DIA adalh pemilik keputusan…pencipta keputusan…penguasa jagat raya…dia berhak sesuka hatinya…hingga semua hal boleh dan benar apa bila Tuhan yang menghendaki…bahkan kalau Tuhan mau jadi cacing sekalipun…Boleh…tp…akankah Tuhan yg MAHA segala-galanya itu…pemilik andromeda beserta isinya itu…yg memiliki ajudan (malaikat) beribu2 itu, dan utusan (nabi) yg sesekian itu harus mencampuri kehidupan manusia yg sudah di rancangNya sedemikian rupa ini, di ketahuiNYA dr hal2 terkecil sekalipun…yg bahkan DIA yang MAHA tau itu mengetahui apapun kejadian sebelum kejadian itu terjadi,,,,akankah Tuhan yang Maha itu harus melakukan hal yg anda sebutkan tersebut??? Tentu bisa saja…tp tetap sy hanya berani mengatakan hanya Tuhan yang tau, dan saya tidak berani mengecilkan Tuhan yang sy anut di dalam hati dan pikiran saya dengan perbuatan2 yg tidak menggambarkan DIA sebagai Tuhan yg benar2 Tuhan yg pantas. Silahkan anda Renungkan…
    6. “Pengampunannya adalah percuma tanpa syarat! kasihnya sangat besar kepada manusia! dengan apakah mampu kita memuji Dia? Kenapa kamu masih tidak percaya kepada penyelamatannya? Ya Allah ampunilah kami yang berdosa ini…”
    Yup…bolehlah saya menyetujuinya juga…karna Tuhan itu MAHA segala-galanya…maka DIA pun maha pengempun, maha pengasih…tapi tetap harus bersyarat…ada tata caranya….yaitu…bertaubatlah…jauhi hal2 yg di larangnya…dekatkan diri dari hal2 yg di anjurkannya di Al-Kitab…dan jalanilah hal2 baik yg di ajarkan nabi2mu dan orang2 yg beriman…karna dia menciptakan langit dan bumi beserta isinya hanya utk menyembahnya dan berbuat baik sesama ciptaannya….bahkan antara kita dan hewan sekalipun….
    Bagi penganut Agama, tidak mungkin dia tidak percaya pada Tuhan, pada sifat2nya Maha bijaksana tersebut…Tapi…Tuhan yang bagai mana dulu???

    Baiklah… mari kita masuk pada tulisan anda yg saya anggap tidak masuk dalam logika dan fakta, tidak pas bila kata itu di sandingkan, dan menimbulkan sesuatu yg tidak sesuai pada hal2 yang seharusnya, sbb :
    1. “Tuhan mencipta manusia seperti dirinya… jadi Tuhan juga punyai 3 peribadi Tubuh, Jiwa dan Roh. Manusia telah melihat tubuh Tuhan yang kamu sebut nabi Isa itu dan kami sebut Tuhan Yesus kerana Dia turun ke dunia berupa anak manusia.”
    Maaf saya tidak berani, bahkan tidak mau, juga tidak ingin menyamakan Tuhan saya dengan apapun, apa lagi mensejajarkan Tuhan dengan ciptaannya seperti kita Manusia…walau Manusia terbaik sekalipun…bahkan bila Tuhan yg saya anut di sejajarkan dengan Nabi Muhammad.SAW…saya pun tidak akan pernah setuju…karna akan terasa kerdil Tuhan itu…tidak sebesar yg sepantasnya dia di agungkan…karna tidak sehebat gambaran bahwa dia lah yg menciptakan alam semesta beserta isinya…dan seluruh jagat raya ini…bagi saya Tuhan tidak punya pembanding…tidak ada yg bs di samakan…dan tidak tergambarkan Dzat seperti apa BELIAU…apa lagi jika anda menyebutnya mempunyai tubuh, jiwa, dan Roh…sepertinya Tuhan yg seperti itu terlalu rapuh…Tuhan seperti itu hanya Tuhan yang di ciptakan oleh seseorang yang mencari2 sosok Tuhan dalam pikirannya, yang pada akhirnya dia menggambarkan Tuhan itu dalam imajinasi dan menghubung2kannya…Sadarlah sobat…Tuhan yang sebenarnya tidak akan mampu kita gambarkan…terlalu kecil kemampuan manusia untuk mampu menggambarkannya, menjangkaunya, mengetahuinya…seperti kita yg belum tau semua hal yg dia ciptakan…seperti masi di temukannya sepsies baru dlm kehidupan ini dan masih banyak lagi….
    Dlm ajaran Agama saya…pikiran manusia tidak akan mampu mencari “SOSOK” Tuhan…jangankan Tuhan…apakah kita sudah mampu mempelajari semua hal yg dia ciptakan…??? misalkan apakah kita sudah bs tau di antariksa sana ada ujungnya gak??? Sudah pernahkah alat apapun di bumi ini mencapai bintang2 yg bersinar di kejauhan itu???
    Bahkan sy tantang anda untuk mengumpulkan orang2 terhebat yg pernah ada di dunia ini untuk mengambil kembali air yang di hisap seekor lalat tanpa melukai lalat tersebut. Mampukah..??? Tuhan Mampu bahkan dengan kedipan mata…taukah anda bagai mana Tuhan melakukannya..?? bisa kah anda tuangkan dalam teori2 otak manusia cara dia melakukannya..??? kalau hanya hal sekecil itu bagi Tuhan anda tidak mampu melakukannya, mendeskripsikannya,…. pantaskah anda menyamakan dan mensejejerkan Tuhan dengan apapun tentang kita Manusia ini….???? betapa Kerdilnya Tuhan yang ada dalam pikiran anda…
    Dan apa bila ada manusia yang mampu menghidupkan burung…menghidupkan manusia…menyembuhkan penyakit…itu atas kehendak Tuhan…dan yang punya mukjizat itu bukan cm 1 nabi…semua utusan Tuhan punya mukjizat yg berbeda-beda…cobalah pelajari lebih jauh Sob…
    Terlalu dangkal akal kita untuk memikirkan DIA…apa lagi mencari dan menyamakan sosoknya dengan sesuatu…tidak akan ketemu…kecuali nanti…di surga nantinya…Maka…biarlah sifatnya, anjurannya, hal2 yg di ajarkan Tuhan saja yg ada dalam pikiran dan hati kita…maka kita akan merasa dekat dengan NYA. Biarkan dia ada di relung hati kita, yg walau tak tergambarkan, tapi kita percaya DIA ada, melihat kita, mendengarkan kita, karna DIA MAHA dan mampu mendengar, melihat dll, yg entah bagai mana caranya, karna dia sang MAHA segala-galanya, dan karna hanya Dia yang tahu.

    2. “RohNya adalah tetap hidup di syurga.”
    Roh nya siapa nih??? Tuhan ??? Isa Al-Masih ??? atau Yesus…si Tuhan yang menjelma menjadi manusia??? Ok anggaplah dalam keyakinan anda saya salah dan anda benar.
    Apakah yang anda maksut Roh itu sebagai sesuatu??? Atau Roh yang anda sebutkan di sini seperti manusia yang memiliki Roh ini???
    jika benar demikian berarti Tuhan itu memiliki Roh…??? dan sekarang Rohnya Tuhan lagi bersemayam di syurga…??? Syurga yang di ciptakanNya itukan…??seperti manusia membuat sebuah rumah lalu tinggal di dalamnya??? Hadeh ….itu masih dalam koridor pikiran manusia…Tuhan tidak bs anda deskripsikan seperti itu…Dia berada di singgasanaNya…tp jgn di deskripsikan singgasanaNya tersebut adalah pasti disurga…karna yang menciptakan surga itu Tuhan trus sebelum dia menciptakan surga Dia di mana??? Di Kos2an?? Di Rumah Kontrakan?? Tidak perlu itu di pikirkan karna pikiran kita tidak akan sampai…itu lah yang di sebut rahasia Tuhan…dan kembalikan semua itu dengan menyebut hanya Tuhan yang tahu. Cukup itu…tidak perlu di deskripsikan dengan pikiran manusia yang rendah ini yang ga selevel dengan Tuhan.

    3. “maka hubungan manusia dengan Tuhan sudah putus kerana syurga adalah tempat suci dan tidak layak dihuni oleh adam yang sudah berdosa.”
    Saya tidak setuju pernyataan ini…karna hubungan Tuhan dengan sesuatu yg di ciptakannya tidak akan pernah putus…bahkan Iblis yang terang2an melwan Tuhan pun tidak bisa putus dari hukuman tuhan…yang artinya Tuhan tetap punya hak atas si Iblis ciptaannya tersebut…hak untuk menghukum nya…dan kita sama2 setuju apa bila kita masih memiliki hak terhadap sesuatu, itu artinya kita masih berhubungan dan mempunyai urusan dengan sesuatu itu…
    Untuk kasus Nabi Adam…atas dosa yang di perbuatnya karna di hasut oleh Iblis…beliau di beri hukuman di turunkan ke Bumi…itulah awal mula Manusia anak cucu Adam yang harus di Uji keImanannya terhadap Tuhan sampai hari kiamat nanti…yang sesuai ketentuan masuk surga akan mendiami surga dan berkumpul dengan para manusia2 lainnya sesuai kategori sarat2 masuk surga…begitu juga sebaliknya…apa bila anda penuh dosa anda akan di kumpulkan di neraka dan di hukum sampai dosa2 anda habis…sesuai ketentuan Tuhan…dan hanya Dia yang tahu dan berhak memutuskannya…sampai kapan hari penghukuman itu selesai sampai dosa kita habis di tebus di neraka…namun satu yang pasti…dosa yang tidak akan pernah di ampuni dan yang akan kekal di Neraka bersama para Iblis adalah dosa Manusia yang menyekutukanNya…MensejajarkanNya dengan ciptaanNya…dan yang tidak menganggapNya Tuhan dan mengakui Tuhan lain selain Dia.
    4. “Tuhan mencipta kita seperti gambarannya”.
    Apakah Manusia yg tidak sempurna, penuh dosa, bahkan dlm relung hati yg di anggap suci pun masih tersirat keburukan ini, dan tetap kita harus menyembah NYA berharap maaf dan ampun kepadanya ini, pantas di anggap gambaran Tuhan…???? Maaf saudara…Tuhan saya tidak dapat di gambarkan serendah itu. Bahkan dengan manusia paling pintar, paling suci, paling baik sekalipun yang pernah ada di dunia ini, Tuhan tidak pantas di gambarkan sama seperti manusia itu.
    5. “Begitulah kasih Allah dia mematikan tubuh dan jiwa manusiawinya supaya kita terlepas dari hutang dosa.”
    Maaf Sekali lagi…Tuhan tidak pantas di deskripsikan dengan akal pikiran yang segampang itu…tubuh jiwa…itu terlalu dangkal Sobat.
    Bahkan dia harus menebus Dosa ciptaanNya dr Hutang Dosa….sedang yang mengatur terciptanya Dosa dan Pahala itu, Tuhan itu sendiri…yang membuat neraka dan surga adalah Tuhan itu sendiri…dan kita pun berhutang pada NYA…terlalu tidak bijaksana Dia membuat suatu peraturan tp dia jg yg menyelesaikan pelanggar2 peraturan itu…lalu buat apa dia harus menciptakan Neraka??? Utk orang2 yg tidak percaya dengan Dia??? Berarti klo Dia menghapus dosa2 orang terdahulu…begitu banyk orang2 terdahulu yang sudah mati yang tidak percaya dengan Nya??? Berarti klo sekarang ada yang ga percaya sama Dia, boleh donk terhapus dosanya dan masuk surga??? Akhirnya tidak bergunalah Neraka…
    Dan anggaplah benar cerita Tuhan yang menghapus dosa manusia sejak zaman adam hingga harus turun ke dunia… terlalu cetek banget kinerja Tuhan itu ya??? kalau hanya mau menghapus dosa harus dengan cara seperti itu…di hukum sama manusia yg di ciptakannya sendiri…di tusuk di lempari??? tidak adakah cara lain yg mungkin lebih menggambarkan dia sebagai Tuhan yang super Maha??? Yang katanya Sosok pencipta yg mampu menciptakan, menggerakkan, bahkan suatu hari menghancurkan seluruh jagat raya antariksa andromeda ini dengan kiamatNya….???? Gunakanlah akal pikiran dan hati nurani yg di berikan Tuhan wahai Saudaraku…
    Maaf sob…Tuhan yang di ajarkan dalam agama saya hanya cukup mengatakan “Kun FayaKun” …maka terjadilah apapun yg di kehendakiNya. Namun Dia tidak akan merubah sesuatu yg sudah di tetapkanNya walau dia mampu…Dia tidak akan menyelamatkan Manusia kalau Manusia itu sendiri tidak mau menyelamatkan dirinya sendiri…pada hal sudah lengkap pemberianNya…akal fikiran (Otak), mampu merasa (Hati Nurani), di turun kan pula Al kitab yg benar sebagai pedoman hidup, di turunkan pula Nabi yang mengajarkan Al Kitab tersebut agar tidak salah mengartikannya…dan kenapa dia ciptakan semua itu…hanya untuk Manusia itu belajar, memilih, dan berjalan di jalan yg BENAR…dan itulah tujuan kita hidup di dunia ini…seleksi untuk memilih surga atau neraka…karna tempat itu sudah di ciptakannya…dan salah satu di antara kita pasti ada di salah satunya…maka temuilah pilihan2 hidup yg benar Sob…

    Satu lagi Sob…di dalam agama saya ISLAM…tidak semata2 anda percaya dengan Allah.SWT…lalu anda masuk surga…Tidak !!!
    Tidak semata2 anda Sholat setiap hari 5 waktu, rajin membaca Al-Quran, bernafkah, membantu orang lain…lantas anda tidak di hukum di neraka…Tidak !!!
    Lantas… apakah itu berarti masuk Surga Sulit???? Tidak !!!
    Sangat Mudah…Apa bila anda menggunakan akal pikiran dan hati nurani beserta semua anugrah Tuhan dengan selayak dan sepantasnya…sesuai yang di ajarkan Al-Quran sebagai kitab penyempurnaan dari seluruh kitab yang pernah di turunkan Tuhan selama manusia di Turunkan di Bumi… melalui nabi besar di akhir zamannya yaitu nabi Muhammad.SAW.
    Anda harus menjalankan sebenar2nya Islam itu, sesuai ajaran Nabi Besar Muhammad SAW.

    Sekian Sobat pembaca…
    Kesimpulan :
    Kalau saya gambarkan…Pada prinsipnya setiap agama mengajarkan hal2 yang baik…tidak ada yang buruk…mengajarkan berbagai hal perbuatan baik…yang kita hadapi di dunia ini, untuk akhirat nanti…dan semua agama mengjarkan tentang percaya akan keberadaan Tuhan…dan itu artinya ajaran itu tidak salah…
    Yang salah adalah…bagai mana Agama itu mengajarkan, menggambar kan…Tuhan yang sebenarnya…ajaran yang datang dari Tuhan sebenarnya…dengan kaitan anjuran dari Tuhan yang sebenarnya….Karna….
    Anjuran kebaikan, anjuran bentuk dan cara beribadah, dan banyak anjuran2 lainnya itu bisa saja diciptakan atau di pelesetkan oleh otak manusia ini…maka gunakanlah logika anda sebaik-baiknya…gunakanlah hati nurani anda sebaik2nya…karna Tuhan menciptakan akal pikiran dan hati nurani ini utk di gunakan sebaik-baiknya…jangan hanya terbius dengan kata2 yang seolah-olah bijaksana…seolah-olah arif…seolah-olah indah…karna semua yg baik, bijaksana, arif, indah itu memang benar adanya bagi kita…tapi…apakah sudah benar menurut Tuhan ???? belum tentu Sob…Tuhan tidak sedangkal apa yg kita pikirkan…Hanya Dia yang pantas memutuskan sesuatu…dan jika Dia sudah Memutuskan dan menetapkan sesuatu itu…maka itu Mutlak BENAR…karna Dia adalah Tuhan yg tidak mungkin SALAH…Jika dia SALAH maka dia belum pantas di sebut Tuhan…
    Ingat…Tuhan itu Esa (Tunggal)…tidak di ciptakan dan tdk tercipta…Dia tidak di lahirkan dan tidak melahirkan…Dia pencipta…Dia maha mengetahui apa yg tidak kita ketahui…Dia memiliki Rahasia yg tidak akan mampu kita temui…Dia pemilik Hak Mutlak…Dan apapun yg Dia lakukan Benar…Dan apa bila dia sudah menetapkan…tidak mungkin ada sesuatu apapun yg merubahnya kecuali Dia menginginkannya…dan Dia adalah Maha Suci…yang bahkan keSuciannya tidak pantas di sejejerkan, di nodai, di gambarkan, di bandingkan…sungguh tidak pantas…karna apa bila ada sesuatu yg bisa menggambarkan Dia…maka Tuhan seperti itu tidak pantas di sebut Tuhan…itulah hanya Tuhan yg di ciptakan Manusia.
    Dan saya Menemukan Tuhan seperti itu dalam Agama saya…Agama yang paling layak menempatkan Tuhan pada posisi yang seharusnya…Tidak saya Temukan Tuhan yang pantas saya sebut Tuhan kecuali yang di ajarkan Agama ini…walau dasar agama itu sama…namun Agama ini mengajarkan kebenaran Tuhan yang pantas di sebut Tuhan…hingga akhirnya saya mampu dan berani mengatakan Agama ini dalah agama yang benar2 Tuhan tunjuk sebagai Agama yang pantas untuk memujaNya, menymbahNya, mengabdi padaNya.
    Terlepas dari kami penganutnya yang penuh kebodohan menjalankan Agama yg di tetap kan Tuhan ini. Namun Agama ini benar adanya. Dan saya siap serta yakin mengatakan, walau di dunia dan di akhirat nanti saya di siksa atas dosa2 yang saya lakukan…di ujinya utk menjadi manusia yg lebih baik lagi…pasti Tuhan saya yang Maha Pemaaf Itu tetap membuka pintu Surga setelah semua penebus Dosa itu usai. Karna saya meyakini dan menempatkan Dia di tempat yang seharusnya…meyakini ajaran yang benar datang dariNya…mempercayai Nabi yang di utusNya…menjalankan ibadah…berusaha menjadi yg terbaik…walau saya tetap manusia yg tidak mungkin sempurna…karna kesempurnaan itu hanya milikNya.

    Terima Kasih.
    Semoga Kita di tempatkan dalam Golongan orang2 yg di kasihi Allah.SWT…Amin.

  40. Ade says:

    1.
    Skrng saya mau tnya.. D salah satu stasiun tv ad acara yg dtg ke tmpat yg d anggap keramat utk menguak prjalanan agama islam. Dgn memsukan roh setan ke dalam manusia dan di tnya2i, bnyak setan yg mnjawab bhwa dia penyembah Allah, dia penyebar agama islam. Tp kok stlah mati mlh jdi setan yg hdp d dunia? Knp dia gakk msuk surga? Trus dmna jaminan keselamatan dr islam?
    Mnrutku cm Yesus smber keselamatan. Gakk ad yg msuk dlm kerajaan surga tnpa melalui dia. JBU
    Byhandokoon November 18, 2012 at 10:56 am

    ==========================
    Subhanallah, anda tidak tahu sama sekali Islam, Setiap manusia baru lahir itu sudah ada jin pengikutnya namanya ( Jin Qarin ) , Ruh Manusia yang sudah meninggal itu akan kembali Kepada ke Pemiliknya. Sedangkan yang menjadi Hantu atau Jin yang menfitnah dan menyebar”kan itu adalah Jin Qarin ( Jin yang selama dia hidup selalu di ikutinya ) .
    Saya Juga Percaya bahwa Jin Qarin Nabi Muhammad S.A.W masih berada di muka bumi ini .

    • anonim says:

      ko malah jin yg mengikutimu….bukan Malaikat ciptaan Tuhan yg mengikutimu….apa jin berasal dr Surga?????wah gawat ini katanya percaya Allah…………………GBU

  41. hirazawa says:

    bro gw msh bingung , Yesus tuh sypa sh? ada ayat drui Saksi Yehuwa bunyinya jgnlah menyembah ku melainkan bapak ku yg disorga ,, sedangkan Yesaya 45:5 Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain; kecuali Aku tidak ada Allah , please gw butuh informasi lbh lanjut , gw malu sbg umat Nya ga tw ap2

  42. Rochmad says:

    Yg mau ikut yesus silakan,yg mau nganggep yesus tuhan silakan,yg mau ikut Nabi Muhammad Saw jg silakan,…
    Nabi Isa As/yesus versi kristen adlh orang yg sama,klupun 0rang kristen ikut’in dia itu hak dia,…
    Namun bagi kami umat Islam Nabi Muhammad Saw adlh nabi trakhir yg wajib kita ikuti dan tauladan’i,…
    Km akn slamat kalau ikutin kitab injil sblm Nabi Muhammad Saw ada,namun setelah Nabi Muhammad Saw ada kitab injil sudah tidak brlaku krna Ada Alqur’an yg lbh suci dan mensucikan,…

  43. lowongan krja says:

    kata siapa tidak berlaku, ada dasarnya gak..?
    liat fakta bung begitu banyak orang Kristen di dunia ini banyak yg mutad dari islam Demi keselamatan yg sesungguhnya yaitu Tuhan Yesus
    kebenaran tetap kebenaran walaupun ada penyesatan

    kalau memang suci kenapa di ajarkan membunuh di al quran dan di larang bergaul sama oarang Yahudi, sesama umat itu harus saling mengasihi bukan memusuhi.

  44. Anonymous says:

    setelah baca ini menarik jga untuk di ikuti, saya sangat setuju manusia hidup didunia untuk saling menyanyangi satu sama lain tidak membedakan ras, suku, dan agama, agamamu-agamamu agamaku agamaku, semua itu masih rahasia semesta Ilahi, kita manusia tidak bisa menjudge suatu permasalahan begitu saja, hidup kita dan nasib kita sudah ditentukan. Peace Bro… mungkin kalau ada pertanyaan2 mesti lebih sopan, dan jawaban pun demikian tidak menyinggung ataupun menyindir.

  45. Anonymous says:

    orang kafir ya jelas logikanya ga jalan
    #ups

    • ve says:

      yesus itu bukan nabi Isa !!
      dulu memang nabi isa prnah diturunkan ke dunia oleh Allah SWT, tetapi pda jaman itu ketika orang” nasrani akan menyalib nabi isa, Allah menaikkan isa kembali dan digantikan oleh sosok manusia yg mirip dgn nabi isa, yaitu yesus kristus. jadi yg disalib itu bukan nabi isa woooyyy!!!! tapi manusia yg mirip dgn nabi isa, yaitu yesus !!!!!
      manusia hidup sekali ko mau”nya d’bego”in, injil yg skrg dgn yg dulu itu udah berbeda bgt, injil skrg itu udh d’rubah total sama tangan” manusia kafir yg berdosa !!!!!!!!

  46. shancha says:

    QS .4:157 melaporkan isa tidak dibunuh / di salib melainkan orang yg serupa dgn isa..
    tetapi QS.19:33 memuat pertanyaan Isa yg berkata :’dan kesejahteraan semoga di limpahkan kepada ku ,pada hari aku di lahirkan ,pada hari aku meninggal .dan pada hari aku di bangkitkan hidup kembali..
    al-quran megatakan isa itu lahir kemudian meninggal ,lantas di bangkit kan trus hidup kembali.
    dan ALLAH sendiri mengatakan isa itu mati dulu baru di angkat,,,,,berarti isa itu mati di salib baru di angkat….berarti tidak ada orang yg serupa dgn dia….aq quran buat bigung aja satu ayat mengata lain di satu ayat mengata lain yg benar mana,,,se benarya al quran itu asli atau ga sihhhhhhhhhh

  47. shancha says:

    QS .al ikhlas 112:3 berbunyi, ALLAH tidak beranak dan tidak di peranakan..
    QS al jin berbunyi ,Tuhan kami tidak ber istri dan dia tidak beranak…
    QS,, berbunyi, bagaimana dia mempunyai anak padahal dia tidak mempunyai istri…
    saya mau mengatakan pada org muslim bahwa
    iman org kristen lebih duluan menolak paham seperti itu : anak ALLAH dalam konteks/secara jasmaniah anak yang lahir karena ALLAH ber istri..melaikan iman org krsten : Anak ALLAH terjadi secara adi kodrati/supranatural..
    Al-quran menolak konsep Anak ALLAH dalam konsep jasmania….iman kristen anak ALLAH dlm Alkitab bukan dlm pengertian jasmania tetapi se orang yg asal mulanya kalam ALLAH yg masuk dlm rahim Maryam ,,,,..
    silakan baca lebih teliti ; di AL-quran ,,an nisa 4:171 ..dan QS Ali imran 3:45..
    Isa Almasih satu-satunya manusia di dunia yg DNA ya langsung dari Dzat ALLAH yaitu:kalmya ALLAH,,,,,QS Maryam 19:19 …Anak yg suci….”””

  48. jesus says:

    demi Allah yg hidup aku bersaksi bahwa yesus itu adalah TUHAN yg menghakimi umat manusia.

    • hamba Allah says:

      Allah SWT mengutus nabi Muhammad SAW, sebagai rasul terakhir adlah untuk menyempurnakan ajaran2 sbelumnya. Jika ajaran2 sblumnya udah smpurna, gak mungkin kan Allah mengutus rasul lagi. Nah, skrg kita bsa mkir kan, msa sih kita menganut ajaran yg blum smpurna, selagi ajaran yg smpurna itu ada ?

  49. Anonymous says:

    yang disalib itu Judas Icairot,, ! kalian menyembah Judas yah?..

  50. Anonymous says:

    yuukk kita nyanyii.. dalam bahasa Indonesia? ato bahasa Inggris..???

  51. arsi nahh says:

    yg ingin sy tnyakan
    1 sbnrny tuhan org kristen 1 ato 3? bgaimn bsa trjd trinitas
    2 knp kristen hrus prcya dosa asal? ap it dosa asal?
    3 apa yesus prnh mngaku tuhan?

    sy sungguh ingin tau tdk ad mksd lain.
    akhir2 sy mmbca alkitab tp tdk mnemukan bhwa yesus itu tuhan yg d sbut pasti tuhan Allah.
    tks

  52. Anonymous says:

    inih sebenarnya yesus itu siapa sih kok sampai disebut TUHAN padahal TUHAN harus hidup kekal dan tidak mati demi menyelamatkan umat manusia. dan dari kitab sucinya aja bukan firman tuhan sendiri namun itu hanya karangan manusia. kenapa karangan manusia soalnya di alkitab banyak pertentangan besar… maka nya masuk AGAMA ISLAM saja di sana kitabnya tidak mengandung pertrntangan, dan tuhannya hanya 1 dan esa

  53. dedi says:

    hello guys smua agama mengajarkan kebaikan…!!
    tapi jika kita memakai logika coba saja ente pkir bgini orang kristen mempunyai 3 tuhan atau brapalah I DONT CARE kita ibratkan tuhan kalian (ibu,bpak,anak) itu adalah seorang supir apa yang akan terjadi?? jika pada satu mobil ada 3 supir waooow pasti celaka smua penumpang nya yang satu mau kekanan trus yang satu nya mau ke kiri dan yang satu nya lagi mau luruss aduhh mati deh anak orang oleh pra supir itu…

  54. Antonio Banderas says:

    gw nanya dung, kenapa nabi kalian org muslim itu adalah Musa, daud, Sulaiman (Salomo), Ilyas (Elia), Ilyasa (Elisa), Isa adalah nabinya orang Yahudi ?? Padahal bangsa Yahudi itu sudah jelas asalnya dari anak Abraham yg bernama Ishak yg tidak kalian anggap atau kenal dalam alquran.

    Sementara kalian denggan yg berasal dari keturunan Ismail dengan bangganya mengatakan musa, daud, dll adalah mengatakan nabi kalian selain nama muhammad.

    Kalian juga sangat benci dengan bangsa Yahudi dan mengatakan bangsa Yahudi tidak pantas hidup dimuka Bumi. Tapi nabi kalian asalnya semua dari org Yahudi. Dan nabi kalian, kecuali muhammad dapat melakukan mukzizat didepan mata org banyak, mohon pencerahannya dari temen2 muslim ?

    Terimakasih

    • Muhammad Fadhilah says:

      mereka semua rasul islam -_-, disebut semua kok dalam alquran. rasul-rasul itu muslim, muslim itu artinya tunduk, semua yang tunduk kepada tuhan yang esa penguasa langit dan bumi itu muslim. nabinya sesuai zaman (orang yang membawa ajaran dari tuhan. yahudi itu aliran sesat yang dibuat2, mana ada nabi yahudi…..
      banyak mu’jizat nabi muhammad, cari sendiri deh…

  55. Muhammad says:

    Islam Agama Para Nabi dan Rasul

    Islam adalah agama yang dibawa oleh seluruh nabi dan
    rasul. Dimulai dari Nabi Adam a.s. dan Nabi Muhammad
    saw. menjadi penutup seluruh risalah. Allah swt.
    menegaskan hal ini melalui lisan para nabi. Misalnya dari
    lisan Nabi Nuh a.s. sendiri kita mendapat informasi bahwa
    Allah menyuruhnya menjadi muslim. “… dan aku disuruh
    supaya tergolong menjadi orang-orang yang berserah diri
    kepada Allah (muslim).” (Yunus: 72)
    Hal yang sama juga keluar dari lisan Nabi Ibrahim dan
    Isma’il. “Ya Rabb kami, jadikanlah kami berdua sebagai
    orang-orang yang berserah diri kepada-Mu (muslim)
    ….” (Al-Baqarah: 128).
    Dan, agama Islam-lah yang diwasiatkan Nabi Ya’qub
    kepada anak-anaknya. “Hai anak-anakku, sesungguhnya
    Allah telah memilih agama (Islam) untukmu, maka
    janganlah kamu mati kecuali dalam keadaaan tetap
    memeluk agama Islam.” (Al-Baqarah: 132).
    Nabi Musa a.s. pun menekankan hal yang sama kepada
    para pengikutnya. “… maka hendaklah hanya kepada-Nya
    kamu bertawakal jika kamu benar-benar muslim (orang
    yang berserah diri kepada-Nya).”
    Karena itu tak heran jika Nabi Yusuf a.s. sangat berharap
    mati dalam keadaan Islam. “… wafatkanlah aku sebagai
    seorang muslim, dan gabungkan aku bersama orang-
    orang yang shalih.” (Yusuf: 10).
    Itu juga yang diminta diminta para ahli sihir Fir’aun yang
    bertaubat dan beriman kepada Allah saat kalah melawan
    Musa a.s. lalu dihukum salib oleh Fir’aun. “Ya Rabb kami,
    limpahkanlah kesabaran kepada kami dan wafatkanlah
    kami dalam keadaan Islam (berserah diri sepenuhnya
    kepada-Mu).” (Al-A’raf: 126).
    Hawariyin (pengikut setia Nabi Isa a.s.) pun menegaskan
    identitas keimanan mereka sebagai orang Islam. “Kami
    beriman kepada Allah dan kami bersaksi sesungguhnya
    kami adalah muslim (orang-orang yang berserah diri)
    .” (Ali Imran: 52).
    Ratu Saba’ menegaskan hal yang sama bahwa ia telah
    beriman kepada Allah dan telah menjadi seorang
    muslimah. Wa aslamtu ma’a Sulaiman lillahi rabbil alamiin
    “… dan aku berserah diri bersama Sulaiman kepada Allah,
    Rabb semesta alam.” (An-Naml: 44)
    Rasulullah saw. menegaskan bahwa agama para nabi dan
    rasul adalah satu: Islam. “Nabi-nabi itu bersaudara lain
    ibu. Ibunya berbeda-beda, tetapi agamanya satu,” begitu
    kata beliau.
    Wa diinuhum waahidan yang dikatakan Rasulullah saw.
    adalah sesuai dengan apa yang ditegaskan oleh Allah swt.
    dalam Al-Qur’an. “Dia telah mensyariatkan agama
    kepadamu, sebagaimana yang diwasiatkan-Nya kepada
    Nuh, dan yang telah diwahyukan kepadamu dan Kami
    wasiatkan kepada Ibrahim, Musa dan Isa, yaitu:
    tegakkanlah agama dan janganlah kamu bercerai-berai di
    dalamnya….” (Asy-Syura: 13).

    Makna Islam

    Islam adalah menyerahkan diri kepada Allah swt. dengan
    menerima segala perintah, larangan, dan kabar-Nya yang
    terdapat dalam wahyu. Siapa yang menyerahkan wajah,
    hati, dan anggota badannya kepada Allah swt. dalam
    semua aspek kehidupan, maka ia adalah seorang muslim.
    Para nabi dan rasul adalah orang-orang muslim terdepan
    yang paling menyerahkan diri kepada Allah swt.
    “Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku dan matiku
    hanyalah untuk Allah Rabb alam semesta. Tidak ada
    sekutu bagi-Nya, dan dengan itu aku diperintahkan, dan
    aku adalah orang-orang Islam pertama,” begitu
    senandung mereka. (lihat Al-An’am: 162-163 dan lihat
    juga Al-A’raf: 143).
    Tidak menyerahkan diri secara total kepada Allah swt. dan
    tidak menerima hukum-hukum-Nya untuk diaplikasikan
    dalam kehidupan, kita belum dianggap Islam. Hal ini
    termaktub dalam pernyataan Allah swt. Al-Qur’an ketika
    ada yang menolak Rasulullah menerapkan hukum seperti
    yang telah Allah tetapkan. “Maka demi Rabb-mu, nereka
    tidak beriman (sebenarnya) hingga mereka menjadikan
    kamu hakim untuk memutuskan perselisihan di antara
    mereka, kemudian mereka tidak merasa dalam dirinya
    keberatan dalam putusanmu, dan mereka menerima
    dengan sepenuh hati.” (An-Nisa: 65).
    Hukum-hukum Allah hanya dapat diketahui dengan
    perantara wahyu yang sampai kepada kita melalui para
    rasul yang jujur. Jika manusia punya logika yang jernih,
    tidak ada alasan baginya untuk tidak menerima dan
    melaksanakan hukum-hukum Allah. Sebab, Allah yang
    menciptakan kita. Sudah seharusnya kita tunduk dan
    patuh kepada Sang Pencipta. Konsekuensi menjadi
    hamba adalah mentaati peraturan yang ditetapkan oleh
    Allah swt. Dan, sudah pasti aturan-aturan itu adalah
    kaidah-kaidah yang sesuai dengan karakteristik kita
    sebagai manusia karena dibuat oleh Allah Yang
    Mengetahui segala sesuatu lagi Maha Bijaksana.

    Nabi Diutus ke Semua Umat

    Kedamaian hidup manusia sangat ditentukan oleh
    penyerahan dirinya secara total kepada Allah swt. Karena
    itu, Allah tidak membiarkan satu umat pun tanpa didatangi
    rasul. “… dan setiap umat mempunyai seorang pemberi
    peringatan” (Al-Fathir: 24). “Dan sesungguhnya Kami
    telah mengutus rasul pada setiap umat (yang menyeru)
    sembahlah Allah (saja) dan jauhilah thaghut…” (An-Nahl:
    36). “Dan tidaklah Kami mengutus seorang rasul pun
    melainkan dengan bahasa mereka, agar ia dapat memberi
    penjelasan yang terang kepada mereka…” (Ibrahim: 4).
    Rasululah saw. pernah menjelaskan kedudukan umatnya
    terhadap umat-umat nabi sebelumnya. Kata beliau,
    “Kamu sekalian menyempurnakan 70 umat, dan kamu
    adalah yang sebaik-baik dan semulia-mulia umat di sisi
    Allah.” (Tirmidzi).
    Jadi, sangat keliru jika ada yang berasumsi bahwa para
    rasul hanya diutus kepada umat tertentu saja dan di
    kawasan lain tidak pernah diutus rasul. Sebab, secara
    tegas Allah menyatakan kepada semua umat manusia
    telah sampai risalah dan ada rasul di antara mereka.
    Hanya saja kita tidak boleh gegagah menyatakan bahwa si
    A adalah rasul yang diutus Allah untuk orang-orang
    Persia, si B nabi untuk orang Cina, si C untuk orang India;
    si D nabi penduduk asli pedalaman Amerika; kecuali ada
    wahyu yang mengabarkannya kepada kita.
    Apakah Zaratusta nabi untuk orang Persia kuno? Tidak
    ada nash yang menerangkan hal itu kepada kita. Tapi, kita
    yakin bahwa orang-orang Persia kuno pernah punya
    rasul yang memberi peringatan kepada mereka. Hanya
    saja, kata Ibnu Abbas, “Ketika nabi yang diutus kepada
    penduduk Persia wafat, Iblis menulis (mengajarkan)
    agama Majusi kepada mereka.” (Abu Dawud. Lihat
    Jami’ul Ushul).

    Islam Untuk Seluruh Manusia

    Kata Islam punya dua makna. Pertama, nash (teks)
    wahyu yang menjelaskan din (agama) Allah. Kedua, Islam
    merujuk pada amal manusia, yaitu keimanan dan
    ketundukan manusia kepada nash (teks) wahyu yang
    berisi ajaran din (agama) Allah.
    Berdasarkan makna pertama, Islam yang dibawa satu
    rasul berbeda dengan yang dibawa rasul lainnya, dalam
    hal keluasan dan keuniversalannya. Meskipun demikian
    dalam permasalah fundamental dan prinsip tetap sama.
    Islam yang dibawa Nabi Musa lebih luas dibandingkan
    yang dibawa Nabi Nuh. Karena itu, tak heran jika Al-
    Qur’an pun menyebut-nyebut tentang Taurat. Misalnya di
    ayat 145 surat Al-A’raf. Dan telah Kami tuliskan untuk
    Musa di Luh-luh (Taurat) tentang segala sesuatu sebagai
    peringatan dan penjelasan bagi segala sesuatunya.…
    Islam yang dibawa Nabi Muhammad lebih luas lagi
    daripada yang dibawa oleh nabi-nabi sebelumnya.
    Apalagi nabi-nabi sebelumnya diutus hanya untuk
    kaumnya sendiri. Nabi Muhammad diutus untuk seluruh
    umat manusia. Oleh karena itu, Islam yang dibawanya
    lebih luas dan menyeluruh. Tak heran jika Al-Qur’an bisa
    menjelaskan dan menunjukkan tentang segala sesuatu
    kepada manusia. Dan Kami turunkan kepadamu Al-Kitab
    sebagai penjelas segala sesuatu. (An-Nahl: 89)
    Dengan kesempurnaan risalah Nabi Muhammad saw.,
    sempurnalah struktur kenabian dan risalah samawiyah
    (langit). Kita yang hidup setelah Nabi Muhammad diutus,
    telah diberi petunjuk oleh Allah tentang semua tradisi para
    nabi dan rasul yang sebelumnya. Allah swt. menyatakan
    hal ini di Al-Qur’an. Mereka orang-orang yang telah
    diberikan petunjuk oleh Allah, maka ikutilah petunjuk
    mereka. (Al-An’am: 90). Dan kamu diberi petunjuk
    tentang sunah-sunah orang-orang yang sebelum kamu.
    (An-Nisa: 20)
    Sedangkan tentang telah sempurnanya risalah agama-
    Nya, Allah menyatakan dalam surat Al-Maidah ayat 3.
    Pada Hari ini telah Aku sempurnakan bagimu agamamu,
    dan telah Aku sempurnakan nikmat-Ku, dan Aku ridha
    Islam sebagai agama bagimu sekalian….
    Rasulullah saw. menjelaskan bahwa risalah yang
    dibawanya adalah satu kesatuan dengan risalah yang
    dibawa oleh nabi-nabi sebelumnya. “Perumpamaanku
    dan perumpamaan nabi-nabi sebelumku ibarat orang
    yang membangun sebuah rumah. Ia memperindah dan
    mempercantik rumah itu, kecuali letak batu bata pada
    salah satu sisi bangunannya. Kemudian manusia
    mengelilingi dan mengagumi rumah itu, lalu mengatakan:
    ‘Alangkah indah jika batu ini dipasang!’ Aku adalah batu
    bata tersebut dan aku adalah penutup para nabi,” begitu
    sabda Rasulullah saw. (Bukhari dan Muslim)

    Agama Selain Islam Ditolak

    Sempurna dan lengkapnya risalah agama langit yang
    Allah proklamasikan pada haji wada’ dengan ayat 3 surat
    Al-Maidah –yang juga sebagai wahyu terakhir turun–,
    mengharuskan seluruh manusia tunduk pada Islam.
    Semua syariat yang terdahulu dengan sendirinya
    mansukh (terhapus). Dan, tidak akan ada lagi syariat baru
    sesudah risalah yang dibawa Nabi Muhammad. Risalah
    dan kenabian telah ditutup dengan diutusnya Nabi
    Muhammad. ….tetapi ia (Nabi Muhammad) sebagai
    utusan Alah dan penutup nabi-nabi… (Al-Ahzab: 40).
    Katakanlah: “Hai manusia, sesungguhnya aku adalah
    utusan Allah kepadamu semua.” (Al-A’raf: 158). Dan
    Kami tidak mengutus kamu kecuali untuk seluruh
    manusia sebagai pemberi kabar gembira dan pemberi
    peringatan. (Saba: 28). Dan tidaklah Kami mengutusmu,
    kecuali untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam. (Al-
    Anbiya’: 107).
    Karenanya, Dan barangsiapa yang mencari agama selain
    Islam, maka tidak akan diterima (agama itu) daripadanya.
    (Ali Imran: 85). Sebab, sesungguhnya agama yang
    diridhai Allah adalah Islam. (Ali Imran: 19).
    Maka, siapa saja yang tidak mengikuti ajaran Nabi
    Muhammad, ia akan celaka dan menjadi orang yang
    sesat. Kata Rasulullah saw., “Demi Dzat yang diriku dalam
    genggaman-Nya, tidak seorang pun dari umat ini, baik
    Yahudi atau Nasrani, mendengar (berita kerasulan)-ku,
    kemudian ia tidak beriman kepada apa yang aku bawa,
    kecuali ia sebagai ahli neraka.” (Muslim)
    Allah menegaskan dalam Al-Qur’am, “Barangsiapa
    menentang Rasul sesudah nyata petunjuk baginya dan
    mengikuti bukan jalan orang-orang mukmin, niscaya
    Kami angkat dia menjadi pemimpin apa yang dipimpinnya
    dan Kami masukkan ke dalam neraka jahanam. Itulah
    seburuk-buruk tempat kembali.” (An-Nisa: 115).
    Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada Allah dan
    rasul-rasu-Nya dan hendak membedakan antara
    (keimanan kepada) Allah dan Rasul-Nya, mereka berkata,
    kami beriman kepada setengah (Rasul) dan kafir kepada
    yang lain, dan mereka hendak mengambil jalan tengah
    (netral) antara yang demikian itu. Mereka itu ialah orang-
    orang kafir yang sebenarnya, dan Kami sediakan untuk
    orang-orang kafir itu siksaan yang menghinakan (An-
    Nisa:150-151).
    Risalah yang diturunkan sebelum Nabi Muhammad telah
    banyak dilupakan, diselewengkan, diubah, dan ajarannya
    yang haq telah dihapus. Sehingga, melekatlah kebatilan di
    kalangan para pemeluknya, baik dalam masalah akidah,
    ibadah, dan perilakunya. Sementara, Islam adalah agama
    yang sumber ajarannya, Al-Qur’an dan Hadits, terjaga
    keshahihannya. Sanadnya tersambung kepada Rasulullah
    saw. Apakah ada pilihan bagi kita yang ingin berislam
    kepada Allah swt selain dengan mengikuti risalah yang
    dibawa Nabi Muhammad? Tentu saja tidak.
    Allah berfirman, “Hai ahli kitab, sesungguhnya telah
    datang kepadamu seorang Rasul Kami, yang
    menerangkan (syariat Kami) kepadamu ketika rasul-rasul
    telah putus supaya kamu tidak berkata, ‘Tidak datang
    kepada kami pemberi kabar gembira dan tidak pula
    memberi peringatan.’ Allah MahaTahu atas segala
    sesuatu.” (Al_maidah: 19)
    Sumber Ajaran Islam
    Isi ajaran Islam yang diserukan Nabi Muhammad dapat
    diketahui dari Al-Qur’an dan As-Sunnah yang telah diakui
    keabsahannya oleh para ulama hadits. Islam yang dibawa
    Nabi Muhammad merupakan hidayah yang sempurna
    bagi seluruh umat manusia. Allah menurunkan Islam ini
    secara sempurna dan menyeluruh sehingga tidak ada satu
    persoalan pun yang menyangkut kehidupan manusia
    yang tidak diatur. Islam memuat aspek hukum –halal-
    haram, mubah-makruh, fardhu-sunnah—juga
    menyangkut masalah akidah, ibadah, politik, ekonomi,
    perang, damai, perundangan, dan semua konsep hidup
    manusia.
    Begitulah yang Allah katakan tentang Al-Qur’an. Dan Kami
    turunkan kepadamu Al-Kitab sebagai penjelas segala
    sesuatu. (An-Nahl: 89). Dan sebagai pemerinci terhadap
    segala sesuatu. (Al-A’raf: 145)
    Sedangkan yang belum dijelaskan secara gamblang dan
    rinci dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah, dapat diketahui
    dengan jalan pengambilan hukum oleh para mujtahid
    umat Islam (istimbath).
    Kitab dan Sunah telah menjelaskan semua persoalan yang
    terkait dengan akidah, ibadah, ekonomi, sosial
    kemasyarakatan, perang dan damai, perundang-
    undangan dan kehakiman, ilmu, pendidikan dan
    kebudayaan, serta hukum dan pemerintahan. Para ahli
    fiqh membuat klasifikasi ajaran Islam ke dalam persoalan
    akidah, ibadah, akhlak, muamalah, dan uqubah (sanksi
    hukum).
    Yang termasuk dalam urusan akidah adalah masalah
    hukum dan pemerintahan. Masalah akhlak adalah
    masalah tata karma. Sedangkan yang masuk ke dalam
    urusan ibadah adalah masalah shalat, zakat, puasa, haji,
    dan jihad. Muamalah menyangkut urusan transaksi
    keuangan, nikah dna segala persoalannya, soal-soal
    konflik, amanah dan harta warisan. Sedangkan yang
    masuk dalam kategori uqubah adalah persoalan qishash,
    hukuman bagi pencuri, pezina, tuduhan zina, dan murtad.

    Arti Nama Islam

    Di antara keistimewaan agama Islam adalah namanya.
    Berbeda dengan agama lain, nama agama ini bukan
    berasal dari nama pendirinya atau nama tempat
    penyebarannya. Tapi, nama Islam menunjukkan sikap dan
    sifat pemeluknya terhadap Allah.
    Yang memberi nama Islam juga bukan seseorang, bukan
    pula suatu masyarakat, tapi Allah Ta’ala, Pencipta alam
    semesta dan segala isinya. Jadi, Islam sudah dikenal
    sejak sebelum kedatangan Nabi Muhammad saw. dengan
    nama yang diberikan Allah.
    Islam berasal dari kata salima yuslimu istislaam –artinya
    tunduk atau patuh– selain yaslamu salaam –yang berarti
    selamat, sejahtera, atau damai. Menurut bahasa Arab,
    pecahan kata Islam mengandung pengertian: islamul wajh
    (ikhlas menyerahkan diri kepada Allah), istislama (tunduk
    secara total kepada Allah), salaamah atau saliim (suci dan
    bersih), salaam (selamat sejahtera), dan silm (tenang dan
    damai). Semua pengertian itu digunakan Alquran seperti
    di ayat-ayat berikut ini.
    Dan siapakah yang lebih baik agamanya dari pada orang
    yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang
    dia pun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti agama
    Ibrahim yang lurus? Dan Allah mengambil Ibrahim
    menjadi kesayangan-Nya. (An-Nisa’: 125)
    Maka apakah mereka mencari agama yang lain dari
    agama Allah, padahal kepada-Nya-lah menyerahkan diri
    segala apa yang di langit dan di bumi, baik dengan suka
    maupun terpaksa dan Hanya kepada Allahlah mereka
    dikembalikan. (Ali Imran: 83)
    Kecuali orang-orang yang menghadap Allah dengan hati
    yang bersih. (Asy-Syu’araa’: 89)
    Apabila orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat kami
    itu datang kepadamu, Maka Katakanlah: “Salaamun
    alaikum (Mudah-mudahan Allah melimpahkan
    kesejahteraan atas kamu).” Tuhanmu Telah menetapkan
    atas Diri-Nya kasih sayang, (yaitu) bahwasanya barang
    siapa yang berbuat kejahatan di antara kamu lantaran
    kejahilan, kemudian ia bertaubat setelah mengerjakannya
    dan mengadakan perbaikan, Maka Sesungguhnya Allah
    Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Al-An’am: 54)
    Janganlah kamu lemah dan minta damai padahal kamulah
    yang di atas dan Allah pun bersamamu dan dia sekali-kali
    tidak akan mengurangi pahala amal-amalmu.
    (Muhammad: 35)
    Sementara sebagai istilah, Islam memiliki arti: tunduk dan
    menerima segala perintah dan larangan Allah yang
    terdapat dalam wahyu yang diturunkan Allah kepada para
    Nabi dan Rasul yang terhimpun di dalam Alquran dan
    Sunnah. Manusia yang menerima ajaran Islam disebut
    muslim. Seorang muslim mengikuti ajaran Islam secara
    total dan perbuatannya membawa perdamaian dan
    keselamatan bagi manusia. Dia terikat untuk mengimani,
    menghayati, dan mengamalkan Alquran dan Sunnah.
    Kalimatul Islam (kata Al-Islam) mengandung pengertian
    dan prinsip-prinsip yang dapat didefinisikan secara
    terpisah dan bila dipahami secara menyeluruh merupakan
    pengertian yang utuh.

  56. Bahrun says:

    Asslm.alkm…yang jelas mereka gengsi mengakui kebenaran Islam, jadi mereka mengarang ayat ato hadits yg salah sama dengan caranya paus2 yang mengarang kitab2nya u/menyangkal kebenaran INJIL yang sesungguhnya yang merujuk kebenaran Islam dan Muhammad saw….

    • noor rochmat says:

      sekarang gue tanya ya, di injil lo semua yesus bilang ga “sembahlah aku. aku tuhanmu” bilang gak, lo cari hadis nya ketemu jago, trus bukan nya di kitab lo dsebutin yg pertama bapa, anak, dn roh kudus ya? bapa itu allah, anak itu yesus dn terakhir roh kdus , lah knpa lo jadiin yg kdua(anak) jadi tuhan, tuhan itu ga beranak, n g diperanakan, jadi simple aja,
      intinya , yesus lo itu ngomong minta disembah ga , n dia ngomong di hdis bahwa dia tuhan lo apa bukan? silahkan di cari di injil masing.

  57. Samuel Amban says:

    Yang menyebabkan manusia jatuh ke dalam dosa adalah iblis Jadi bukan Tuhan yang menyebabkan manusia jatuh kedam dosa seperti yang dituturkan di atas bahwa Tuhan yang menciptakan dosa dan Tuhan juga yang menciptakan pengampunan Tuhanlah penyebab segalanya yang terjadi di dunia ini baik itu kebaikan maupun keburukan seakan-akan menuduh Tuhan penyebabnya. Karena besar kasih Allah akan dunia ini maka dikaruniakanlah anak-Nya yang tunggal untuk menebus dosa manusia yang mau percaya kepada-Nya.

  58. Ridho says:

    Bagi saya pribadi, Tuhan iu berdaulat dan berkuasa atas apapun,,Dia independen terhadap apapun,,jadi layakkah kita membatasi karya-Nya dengan pola pikir kita dan pemaksaan kehendak kita?,,,Jadi Kalau Tuhan mau jadi manusia? itu pilihanNya dan saya yakin Dia berkuasa untuk hal itu,,dan saya menikmati Allah yang konsisten dan memberikan kepastian karena Jelas pernyataan Maha Kasih-Nya dengan tindakan-Nya walaupun tidak sedikit menggaggap tindakan-Nya konyol atau suatu kebodohan bagi manusia yang terbatas. Saya bersyukur mengenal Dia yang rela turun tahta, dihina, mati dan bangkit demi menanggung kekejian/ dosa saya dan mengembalikan saya pada hakekat awal saya diciptakan untuk menjadi milik-Nya kembali,,seperti jikalau saya punya anak dan anak saya sakit,saya rela menggantikannya sakit tapi tentunya Kasih-Nya melebihi akal dan nurani manusia yang terbatas,,memang perdebatan menghasilkan kekerasan hati masing2x, karena iman itu eksklusif untuk setiap insan,,hanya jikalau saya boleh saran,,yuk sama2x kita mempelajari kebenaran masing2x kepercayaan langsung dari kitabnya bukan dari kata orang atau bahkan copypaste,,sampai saat ini saya tidak anti mempelajari Alquran krn banyak hal yang baik di dalam-Nya,,dan saya berdoa semoga Tuhan sejatilah yang menurukan tuntunan/hidayah-Nya kepada setiap masing2x kita,,dan semoga walau akhirnya ksemua berdebat disini tetap menyatukan kita dalam kasih sebagi sesama manusia, bukan untuk akhirnya saling membenci,,Salam sejahtera untuk semuanya ^_^

    • Anal Kecil :D says:

      Terserah kalian deh…
      bagimu agama mu.. bagiku agamaku…
      Mudah²an Yg Beragama selain Islam,,Mendapat Hidayah Amiinn Ya Allah..
      Percayalahh,, Ada org Kristen Yg Masuk Islam,, Lalu Berkata :: ” Kristen Itu Gak Jelas… Kitabnya Selalu Berubah² ,, Kalo Islam Kitabnya Gak Berubah² …” …. Pastii Gak Percaya… Tpii Itulah kenyataan Nya….

    • Muhammad Fadhilah says:

      beberapa statement anda benar, saya setuju, namun ada konsep yang salah, tuhan itu maha suci dari segala sifat makhluknya, maksudnya ia tidak akan menyerupai makhluknya karena dia tidak mau, itu ketetapan dan kehendaknya, mana ada tukang pembuat sepatu mau jadi sepatu, nggak level. ayo kita cari sama sama tuhan sejati itu, tidak penting dia dimana, tapi siapakah dia ? yang jelas dia pemilik semua ini.

    • Muhammad Fadhilah says:

      oh iya lupa kasih sayang tuhan itu melebihi segalanya (bahkan murkanya) jadi jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh lebih dari seorang ibu/ayah kepada anak.
      tuhan tidak mati, kalu ia mati trus kita ???

  59. IKAN MAS says:

    To. Antonio Banderas

    Semua nabi-nabi yang anda sebutkan diatas adalah benar bahwa orang islam juga mengakui dan mengimani sebagai nabinya, meskipun nabi-nabi itu berasal dari silsilah nabi Ishak atau dari turunan bani israel. Mengapa? sebab para nabi-nabi itu selama hidupnya selalu mengajarkan tentang tauhid artinya mengajarkan tentang ke-esa-an Allah.(sama dengan ajaran islam)

    Juga halnya dengan nabi Isa, bahwa selama hidupnya selalu mengajarkan kepada murid-muridnya tentang tauhid (ke-esa-an Allah). Bahkan dua orang suku Saduki saat datang kepadanya dan bertanya tentang tuhan, maka dengan tegas nabi Isa menjawab, bahwa: tuhan kita itu adalah Allah esa.

    Sekarang timbul pertanyaan, mengapa ajaran nabi Isa berubah dari ajaran tauhid menjadi ajaran trinitas, bahkan nama nabi Isa diganti menjadi jesus kemudian dijadikan tuhan? jawabnya adalah :ulah paulus.cs.

    Apa tendensi paulus sehingga mau berulah demikian, jawabnya karena paulus mengharapkan agar raja romawi tidak menghakiminya atas tindakannya membantai dan membunuh kaum nasrani.

    Paulus berharap agar tidak dihakimi, oleh raja romawi,atas perbuatannya yang lalu, maka dibuatlah siasat berupa doktrin-doktrin yaitu : doktrin tentang ketuhanan jesus (konon sama saja dengan jezeus dewa raja romawi), doktrin tentang ajaran kasih, doktrin tentang pengampunan dosa, doktrin tentang dirinya telah bertobat, doktrin tentang dirinya telah bertemu tuhan,dan ia telah diampuni, dsb.

    Tidak sampai disitu saja, bahkan kitab Injil sebagai Wahyu Allah untuk Nabi Isa putra Maryam, oleh paulus berani mengganti isinya bahkan dijadikan ajaran pokok umat kristen sampai saat ini, diantaranya :

    1. Surat paulus kepada jemaat di roma
    2. Surat pertama paulus untuk jemaat di korintus
    3. Surat kedua paulus untuk jemaat di korintus
    4. Surat paulus untuk jemaat di galatia
    5. Surat paulus untuk jemaat di efesus
    6. Surat paulus untuk jemaat di filipi
    7. Surat paulus untuk jemaat di kolese
    8. Surat paulus pertama untuk jemaat di tesalonika
    9. Surat paulus kedua untuk jemaat di tesalonika
    10. Surat paulus pertama kepada timotius
    11. Surat paulus kedua kepada timotius
    12. Surat paulus kepada titus
    13. Surat paulus kepada filemon

    Belum selesai , masih ada dari sahabat-sahabat paulus yaitu :

    14. Surat yakobus
    15. Surat petrus yang pertama
    16. Surat petrus yang kedua
    17. Surat yohanes yang pertama
    18. Surat yohanes yang kedua
    19. Surat yohanes yang ketiga
    20. Surat yudas

    Adapun mengenai injil matius, markus, lukas & injil yohanes, sesungguhnya itu bukan firman Allah yang diturunkan kepada murid-murid Nabi Isa itu, melainkan hanya berupa kesaksian dari
    Matius, markus, Lukas dan Yohanes tentang riwayat, ucapan, perilaku dan tindakan Nabi Isa selama hidupnya

    Jadi, jika dibandingkan dengan islam, maka injil matius, markus, lukas dan injil yohanes itu harusnya sama dengan hadist dan bukannya kitab suci? Juga penyusunannya harus terpisah dari kitab suci.

    TIMBUL PERTANYAAN

    Ada dimana Kitab Injil Asli sekarang? yaitu Kitab Injil yang diturunkan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi Isa putra Maryam? Kitab Injil yang isinya tidak ada tulisan tangan-tangan kotor paulus cs, atau Kitab Injil yang isinya masih murni dan tidak terdapat kesaksian-kesaksian matius, markus, lukas dan yohanes, TOLONG DIJAWAB DENGAN JUJUR , JANGAN ASAL NGOMONG & JANGAN HANYA BERANGAN-ANGAN, TAPI HARUS ADA DALILNYA.

    KESIMPULAN : :
    -sekitar 94% isi alkitab perjanjian baru adalah dikarang oleh
    paulus & kelompoknya, dan herannya orang kristen meng-imani sebagai kitab suci!!!

    -para kristen selalu bedalih bahwa sekalipun ditulis oleh paulus cs, itu dari sisi
    tuhan!!!

    -logikanya, bagaimana dari sisi tuhan, sebab tidak mungkin Allah SWT mengangkat
    seorang pembantai & pembunuh sadis menjadi rasul, itu bual & omong kosong

    -para kristen akan berkata bahwa paulus telah bertobat? Tapi apakah tobatnya
    diterima oleh Allah SWT? Bagaimana dengan dosa-dosanya terhadap orang-orang yang telah
    dibantai & dibunuhnya, apakah orang-orang tsb pernah hidup kembali untuk memberi maaf
    kepada paulus, khan tidak?

  60. udin says:

    halo semua :D dari pada debat yo buka youtube tentang hajah irena dulu dia biarawati..yok biar paham

  61. bintang says:

    to muhammad

    maaf sebelumnya, Jdi mnurut anda alquraan itu suci dan turunkan oleh allah swt ? Klw mmang yah spa yg mnjdi saksi klau alquraan turun dri tuhan ?? Timbul prtnyaan tdk mngkin jg tuhan mngangkat seorg nabi yg berkelakuan kriminal sperti muhammad ..

  62. Anonymous says:

    Ngmong opoooo kiii
    Gk jelas smua

  63. andra says:

    perang ae yok……………………………

  64. bijik says:

    knp yg ngehukum yesus harus manusia… ?
    yg sbnarnya tuhan tu bapa atau yesus , kok yg d sembah malah yesus?
    kenapa yesus minta ampunana kalau dia tuhan?
    kalau ia tuhan kenapa gk ada di bumi sampai sekarang buat benerin yg salah kyak dulu?
    kalo semua org percaya yesus itu di ampuni dosanya trus gimna yg nyalib si yesus?

  65. Anonymous says:

    Buat semua para sahabat…
    Tidak perlu memperdebatkan msalah agama siapa yg benar dan yg salah. Semua agama mengajarkan hal” yg baik.agama apapun kamu anut,jika kamu tak menuruti perintahNya dan menjauhi laranganNya, km jg tdk akn msuk surga kelak. Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap jiwamu,dengan segenap akal budimu dan dgn segenap kekuatanmu.Kasihilah sesamu manusia seperti engkau mengasihi dirimu sendiri.marilah kita hidup bergandengan tangan dgn penuh kasih.salam damai…

  66. paul freitas says:

    APAKAH BENAR MUHAMAD ADALAH KETURUNAN DARI HAMBA HAGAR GADIS MESIR ITU????

  67. Anonymous says:

    pada ribut nih baca Surat Al-Ikhlas
    1).Qul huwa allaahu ahadun,
    2).allaahu shamadu,
    3).lam yalid walam yuuladu,
    4).walam yakun lahu kufuwan ahadun.
    artinya :
    1). Katakanlah: Dia-lah Allah, Yang Maha Esa
    2). Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu
    3). Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan
    4). Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia

  68. iman_alwihrp says:

    oh.siyesus tuhan orang-orang dungu.masa yesus di sembah,mau dengarin ceritanya kawan2 pada suatu hari ada seorang perempuan lari2 masuk ke gereja.kerena perempuan itu mau di perkosa seorang bandit.kerena permpuan itu baju nya sebagian sudah koyak2 kerana ditarik sama bandit itu, trus dia berlindung kedalam gereja,untuk bersembunyi, kerena kecapekan habis tenaga melawan bandit yg mau memperkosa ny itu dia berbaring diatas meja pedium kotbah pendeta.trus dia ke tiduran.dngan pakaian yg koyak tidak seutuh ny dengan pakaian yg minim,bahwa wanita itu sangat cantik paras ny dan kulit ny sangat putih.siapa saja akan nafsu melihat ny.kerena si wanita cantik itu tidur pasbdi bawah patung si yesus yg g,pakai celana,eheh..memang itu yesus benaran ada mukzizat ny bisa hidup kembali setelah sekian lama di salib untuk nebusi dosa orang kristen yg banyak dosa itu,ujar si yesuss dalam hati masak aku aj yg nebusi dosa umat ku yg jahat jahat.aku aj g’sanggup nih nahanin kontol yg sudah free 2 ribu tahun.eh inibkesempatan emas bagi ku ujar si yesus.lalu pertama dia ngocok.sampai tepancut manik ny.ke tubuh wanita yg cantik itu.kerena dianya sudah lama g’ ngentot orang dia trus turun dari kayu salib yang ada di mimbar gereja lalu dia buka kain yg nutupin kontol ny, lalu dia tinfih wanita cantik itu, perempuan itu pun sontak kaget,diablangsunh tunjang tubuh dan kontol si yesus, ei..kau mau memperksa aki ya ujar si wanita cantik itu.tapi degan bringas fan nafsunua si yesus tetap mau entoti cewek iTu dengan bersabda ” hAi wanita cantik tidak kau mengenali ku bahwa aku adalah yesus yg kau sembah dan kau puja, aku adalah si penebus dosa mu, taapi sekarNg aku adalh penebus cepetmu.kalau kau tidak yakin lihat lah.salib di atas mimbar itu.sekarang aku turun untuk menjilat cepet mu marilah kesini,kerena kalau kau ngentot sama ku kau akan ku tebus dosamu.lalu wanita cantik itupun yakin dan sangat yakin si yesus itu memang benar2 keluar dari kayu salib. mereka pun ngentot dengan sepuasnya. sekian dan tetma kasih atas mengikuti ny.

  69. Anonymous says:

    kuda cuki ndak butul itu..

  70. Anonymous says:

    puki deng ngoni samua

  71. Anonymous says:

    :) membahas kejanjilan tentan Tuhan Yesus??? kalian sendiri ga nyadar klo banyak keganjilan yg aneh tentang tuhan kalian. macam orang benar aja kalian guys,. ga nyadar..

  72. Anonymous says:

    setahu saya nih, Dosa itu ya di tanggung masing masing. yang bilang yesus penebus dosa itu kan Yohannes sipembaptis, Yohanes Pembaptis berteriak dengan nyaring kepada semua orang saat itu, “Lihatlah, Anak Domba YAHWEH yang menghapus Dosa Dunia” (Yohanes 1:29)., bukan yesus. kalopun yesus yang bilang, untuk apa tuhan menciptakan malaikat pencatat amal baik dan buruk..? udahlah gak usah lagi berdebat masalah agama. tujuan kita semua hidup di dunia ini untuk apa..? hidup kita gak ada gunana kalo hanya kita gunakan kayak begini.

  73. jiunk says:

    Jujur saya bingung kalau kita cerita panjang lebar siapa itu yesus kristus ???
    Yesus kristus ( Tuhan ) apa nabi ???

    Ini tema tipuan kontroversial browser.
    Kalau kita mau bahas ini tema,kita harus bahas secara Fakta & logika.

    Mohon di jawab all dengan jujur jangan di sangkal :
    (Fakta)
    1.Adakah firman yesus kristus yang benar benar jelas mengatakan bahwa yesus kristus dia adalah ALLAH (TUHAN) ???

    (LOGIKA)
    2.Yesus kristus apa benar menembus semua dosa umatnya ???? yakin agan?

    >Kalau kamu mencuri uang ibu kamu,
    Apakah dosa kamu di tebus(ampuni) yesus kristus ? (Ditebus)
    Okey
    >kalau kamu membunuh ibu kamu,Apakah dosa kamu ditebus (ampuni) sama Tahun Yesus kristus ?

    3.Roh kudus dengan jelas mengatakan kepada maria,KAU AKAN MELAHIRKAN ANAK TUHAN,beri dia nama yesus kristus.

    A.Roh kudus itu siapa?
    Roh
    Roh yang berarti mahluk kasat mata.
    Mahluk kasat mata berarti kalau orang indonesia bilang hantu (jin ataupun setan)
    Haruskah kita percaya sama roh ???

    >Dari inti pertanyaan tersebut kita sudah tau siapa dia YESUS kristus!!!

    Terima kasih

  74. giga says:

    hahahahahah,…. gmana yesus bisa selamatkan manusia,. sementara dirinya saja mati ketakutan di tiang salib,. ( Eloy,.eloy,. lama sabaktani……..! )

  75. X says:

    Yang saya bingung kalo yesus adalah tuhan knp dalam wuhu manusia yg bisa mati? Dan kitab agamanya kenapa harus direvisi? Berarti kan pasti ada kesalahan di al kitab. Tp di al quran kita mentgunakan bahasa yang sama, bahasa arab, dan tdk pernah direvisi krn benar2 wahyu dari Allah SWT

  76. Anonymous says:

    ya nanti aja kapada debat deh….sekarang lebih baik urusin diri sendir sesuai keyakinan masing masing…gitu aja kok repot ini kan demi popularitas blog doang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s