PRAKATA

Setiap kutipan ayat Alquran berbahasa Inggris telah diperbandingkan dengan hasil terjemahan Alquran dalam bahasa Inggris dari 8 versi yang ada supaya jangan terjadi hanya karena kesalahan seorang penerjemah menyebabkan saya salah memahami kemauan Muhammad. Dalam buku ini setiap kutipan langsung dari Alquran ditulis dengan huruf tebal sedangkan kutipan dari Alkitab ditulis dengan huruf miring sehingga mudah dibedakan mana kutipan Alquran dan mana kutipan Alkitab. Saya memilih terjemahan  Alquran dalam bahasa Inggris yang dikerjakan oleh N.J. Dawood sebagai acuan utama, selain itu saya juga mengutip dari Alquran terjemahan bahasa Inggris versi lainnya bilamana diperlukan.

Terjemahan Alquran yang satu dengan yang lainnya sedikit berbeda baik dalam sistem penomoran ayat-ayat maupun penamaan bab-bab yang terdapat di dalamnya. Jadi, sebaiknya gunakanlah acuan nomor bab daripada acuan nama yang nampaknya hanya bersifat arbitrer. Penomoran ayat kadang-kadang terpaut antara satu sampai tiga nomor. Jadi, apabila ada nomor ayat yang tertulis dalam buku ini ternyata tidak dapat anda jumpai dalam Alquran, cobalah anda melihat pada nomor ayat sebelumnya atau sesudahnya, anda pasti akan menemukannya.

Untuk mempermudah memahami makna orisinil Alquran seutuhnya, saya seringkali menambahkan keterangan penjelasan yang saya tulis di antara tanda kurung. Tambahan informasi tersebut hanya bersifat kontekstual dan tidak merubah makna atau pesan Alquran yang orisinil. Karena informasi tersebut ditulis di antara tanda kurung dan tidak menggunakan huruf tebal , anda dapat dengan mudah membedakan antara teks Alquran dan penjelasannya.

Tujuh Versi Alquran yang Dipelajari untuk Tinjauan ini Diidentifikasi menurut Nama Masing-Masing Penerjemahnya

  • Maulana Muhammad Ali (Columbus, OH: Lahore, Inc., USA, 1998); M.M. Ali menambahkan komentar-komentar yang diberi nomor mulai 1 sampai 2822.
  • Ahmed Ali (Princeton, NJ: Princeton University Press, 2001).
  • Muhammad Zafulla Khan (New York: Olive Branch Press, 1997).
  • N.J. Dawood (New York: Penguin Putnam, 1999).
  • M.H. Shakir (Elmhurst, NY: Tahrike Tarsile Qur’ab, Inc., 2001).
  • J.M. Rodwell (New York: Random House, 1993).
  • A.J. Arberry (New York: Simon and Schuster, 1996).

About siapmurtad

Siap memaparkan kesalahan alquran
This entry was posted in BUKU and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s