Adakah Yesus pernah berkata: “Akulah Allah, Sembahlah Aku”?

Menjawab: Adakah Yesus pernah berkata “Akulah Allah, Sembahlah Aku”?

TUDUHAN: Yesus bukan Tuhan! Adakah sepatah kata yesus menyebutkan dengan frase sederhana kata “Akulah Allah, sembahlah aku”?

JAWAB : Terus terang, tuntutan para skeptis ini sungguh merupakan lelucon tersendiri. Tahukah para skeptis bahwa orang Yahudi dikala itu selalu tahu bahwa yang dinamai Tuhan itu hanya jikalau Ia disembah. Dan apa atau siapa yang disembah sujud, itulah (dianggap) Tuhan!

Itu adalah definisi sejak manusia berhubungan dengan Tuhan. Itu bukan berita khusus bagi kaum Yahudi. Tuhan disembah bukan karena Dia yang pertama-tama menuntut, melainkan akibat dari kedasyatan kuasa dan kemuliaanNya, yang menggetarkan hati manusia, maka Ia dipercayai, diakui, diandalkan, ditakuti dan dihormati dalam hidup dan sesembahan kita.

Berikut perkataan atau ucapan langsung dari Tuhan Yesus kepada Rasul-Nya, Yohanes anak Zebedeus, yang menyatakan Yesus mengakui Diri-Nya adalah ALLAH, sbb:

Wahyu 21:6  Firman-Nya lagi kepadaku: “Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan.

Wahyu 21:7  Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.

YAHWEH, Tuhan yang disembah Abraham, Ishak, dan Yakub 

Tuhan tetaplah Tuhan, sekalipun tidak ada orang yang menyembahNya. Maka yang terutama dituntut Allah adalah Janganlah menyembah Allah selain יהוה – YHWH – YAHWEH, yaitu TUHAN yang selalu diistilahkan oleh Allah sendiri secara baku sebagai Allah Abraham, Isak, dan Yakub.

* Keluaran 3:15

LAI TB, Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: ‘Beginilah kaukatakan kepada orang Israel: TUHAN, Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, telah mengutus aku kepadamu: itulah nama-Ku untuk selama-lamanya dan itulah sebutan-Ku turun-temurun.’

KJV, And God said moreover unto Moses, Thus shalt thou say unto the children of Israel, the LORD God of your fathers, the God of Abraham, the God of Isaac, and the God of Jacob, hath sent me unto you: this is my name for ever, and this is my memorial unto all generations.

Hebrew

וַיֹּאמֶר עֹוד אֱלֹהִים אֶל־מֹשֶׁה כֹּה־תֹאמַר אֶל־בְּנֵי יִשְׂרָאֵל יְהוָה אֱלֹהֵי אֲבֹתֵיכֶם אֱלֹהֵי אַבְרָהָם אֱלֹהֵי יִצְחָק וֵאלֹהֵי יַעֲקֹב שְׁלָחַנִי אֲלֵיכֶם זֶה־שְּׁמִי לְעֹלָם וְזֶה זִכְרִי לְדֹר דֹּר׃

Translit Interlinear, VAYO’MER {dan Dia berfirman} OD {lagi} ‘ELOHIM {Allah} ‘EL-MOSHEH {kepada Musa} KOH-TO’MAR {demikian engkau akan berkata} ‘EL-BENEI {kepada anak-anak} YISRA’EL {Israel} YAHWEH {baca: ‘ADONAI, TUHAN} ‘ELOHEI {Allah dari} ‘AVOTEIKHEM {ayah/leluhur dari kalian} ‘ELOHÊI {Allah dari} ‘AVRAHAM {Abraham} ‘ELOHEI {Allah dari} YITSKHAK {Ishak} VÊ’LOHEI {dan Allah dari} YA’AKOV {Yakub} SHELAKHANI (Dia sudah mengutus aku) ‘ALEIKHEM (ke atas kalian) ZEH-SHEMÎ {inilah nama-Ku} LE’OLAM {kepada kekal} VEZEH {dan inilah} ZIKHRI {peringatan-Ku} LEDOR {kepada generasi} DOR {generasi}

Menarik sekali ayat di atas ini jika dilinearkan dengan QS 19:49.

TUHAN Allah (YAHWEH Elohim) adalah Tuhannya nabi-nabi yang hidup, bukannya Tuhannya orang-orang yang mati ataupun nabi palsu.

* Markus 12:27

LAI TB, Ia bukanlah Allah orang mati, melainkan Allah orang hidup. Kamu benar-benar sesat!”

KJV, He is not the God of the dead, but the God of the living: ye therefore do greatly err.

TR, ουκ εστιν ο θεος νεκρων αλλα θεος ζωντων υμεις ουν πολυ πλανασθε

Interlinear, ouk estin{Ia bukan} ho theos {Allah} nekrôn {orang-orang mati} alla{tetapi} theos {Allah} zôntôn {orang-orang yang hidup} humeis {kamu} oun polu {sangat} planasthe {tersesat}

Di zaman Musa, Allah sendiri memerintahkan untuk “Jangan ada padamu allah lain dihadapanku” (Keluaran 20:3). Yang dituntut Allah kepada orang percaya bukanlah semata-mata “sembahlah Aku”, tetapi penyembahan ekslusif yang tidak bersandingan dengan menyembah allah selainNya. Dalam penyembahan, Allah tidak mau dimadu (selengkap penjelasannya bisa dibaca di allah-pencemburu-vt26.html#p63 judul Artikel Allah Pencemburu)

Sekarang, bila Yesus harus memerintahkan orang-orang se-zamanNya untuk sujud-menyembah Dia, maka sesungguhnya tidak ada signifikansinya sama sekali. Namun demikian dapat kita temukan dalam bukti-bukti Alkitabiah, bahwa meskipun Yesus tidak minta disembah, namun Ia tidak pernah menolak/melarang orang menyembahNya.

* Wahyu 1:17-18

1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: “Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,

1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

* Matius 28:17

“Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.”

* Markus 5:6

“Ketika ia melihat Yesus dari jauh, berlarilah ia mendapatkan-Nya lalu menyembah-Nya,”

* Lukas 24:52

“Mereka sujud menyembah kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita.”

* Yohanes 9:38

“Katanya: ‘Aku percaya, Tuhan!’ Lalu ia sujud menyembah-Nya.

Bahkan Yesus sejak mulanya hadir di dunia sudah menerima penyembahan, ayat dibawah ini menulis kali-pertama Ia disembah :

* Matius 2:2, 11

2:2 LAI TB, dan bertanya-tanya: ‘Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia.

KJV, Saying, Where is he that is born King of the Jews? for we have seen his star in the east, and are come to worship him.

TR, λεγοντες που εστιν ο τεχθεις βασιλευς των ιουδαιων ειδομεν γαρ αυτου τον αστερα εν τη ανατολη και ηλθομεν προσκυνησαι αυτω

Translit Interlinear, legontes {berkata} pou {dimanakah} estin ho {Dia yang} tekhtheis {telah dilahirkan} basileus {(menjadi) Raja} tôn {orang-orang} ioudaiôn {Yahudi?} eidomen {kami telah melihat} gar {karena} autou {Nya} ton astera {Bintang} en {di} tê anatolê {timur} kai {dan} êlthomen {datang} proskunêsai {untuk menyembah} autô {Dia}

2:11 LAI TB, Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Mereka pun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.

KJV, And when they were come into the house, they saw the young child with Mary his mother, and fell down, and worshipped him: and when they had opened their treasures, they presented unto him gifts; gold, and frankincense and myrrh.

TR, και ελθοντες εις την οικιαν ευρον το παιδιον μετα μαριας της μητρος αυτου και πεσοντες προσεκυνησαν αυτω και ανοιξαντες τους θησαυρους αυτων προσηνεγκαν αυτω δωρα χρυσον και λιβανον και σμυρναν

Interlinear, kai {lalu} elthontes {pergi} eis {kedalam} tên {itu} oikian {rumah} euron {mereka melihat} to {itu} paidion {bayi} meta {bersama} marias {Maria} tês mêtros {ibu} autou {Nya} kai {dan} pesontes {setelah sujud} prosekunêsan {mereka menyembah} autô {Dia} kai {lalu} anoixantes {setelah membuka} tous thêsaurous {kotak-kotak harta} autôn {mereka} prosênegkan {mereka menyembahkan} autô {kepada Dia} dôra {pemberian} khruson {emas} kai {dan} libanon {kemenyan} kai {dan} smurnan {mur}

“proskunêsai” dan “prosekunêsan” kata dasarnya adalah “proskunêo”, “menyembah”

Yesus tidak perlu minta orang untuk menyembahNya, apalagi kepada orang-orang yang tidak percaya kepadaNya (seperti contohnya para Ahli Taurat/ kaum Farisi dizamanNya), karena orang-orang yang demikian tetap tak akan sujud-menyembah Yesus sebelum mereka percaya.

Sementara orang-orang yang percaya, memang sudah menyembah Yesus sebagai konsekuensi kepercayaan mereka kepada ketuhananNya. Sehingga bukanlah hal yang perlu bagi Yesus meminta orang yahudi untuk sujud-menyembah Dia. Itu tidak berguna sama-sekali. Malahan jadi aneh, seperti orang gila-hormat dan bodoh. Kebodohan mana akan mengundang resiko politik dan social dikala itu (dari musush-musuh Yesus) yang akan langsung mengancam kelangsungan misi penginjilanNya.

Proskuneo (sembah-sujud), kepada Bapa atau Anak?

Disini, logika dan tuntutan “sembahlah Aku” dari orang-orang yang skeptis seharusnya dijungkir-balikkan 180 derajat.

Lihat, Yesus tidak pernah meliciki musuh-musuhNya, apalagi murid-muridNya. Dia tidak berlagak mengutarakan suatu rahasia Allah, atau sebaliknya menyembunyikan secara tidak benar. Ia mengajar kita

* Matius 5:37

Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.

Untuk sesuatu yang perlu diketahui oleh pengikutNya, namun yang tidak dikenal oleh kapasitas manusia, Yesus selalu terus terang berkata apa-adanya kepada murid-muridNya :

* Yohanes 14:2

Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.

Jadi, dalam kasus di atas, bila Yesus benar hanya seorang Guru atau Nabi dan bukan Tuhan, maka Ia pasti dan harus berteriak lantang : “Aku bukan Tuhan, jangan sembah Aku”. Bahkan teriakan ini harus dilakukan segera dan berulang-ulang demi mencegah jangan ada seorangpun yang sampai memper-tuhan-kan dan menyembah diriNya. Karena bosa ini adalah dosa yang amat serius (yang diperingatkan secara khusus), ketimbang dosa yang tidak menyembah Tuhan karena ia tahu itu Tuhannya!.

Bagaimanapun Yesus dan BapaNya, harus bertanggung-jawab atas “keterlanjuran” pen-tuhan-an Yesus akibat dari kehebatan mujizat yang ditampilkanNya. Bahkan Maria tidak akan tinggal diam atas kesesatan manusia karena kasus Anaknya.

Yesus dan Maria pasti akan berseru mengkoreksi

Yesus pasti akan berseru mengkoreksi persepsi manusia yang sesat : “Awas, Aku bukan Tuhan, jangan sembah Aku. Yang sudah terlanjur segera bertobatlah!”

Dan Maria ibuNya, wanita yang paling saleh itu paling tahu siapa Sang Anak, tentu akan berseru: “Bukan, Yesus bukan Tuhan, bukan Anak Allah, Ia anak saya saja!”

Gaung Protes Maria bersama-sama Yesus tentu akan sangat luas dan vokal memenuhi seluruh rumah Ibadah, Bait Allah, bahkan seluruh Galilea dan Yudea…. Namun itu hanyalah isapan jempol belaka. Diseluruh Injil, tidak pernah dijumpai dokumen abash dimana disebutkan Yesus itu bukan Tuhan, Yesus itu bukan Anak Allah!. Yesus sebaliknya tidak pernah melarang siapapun yang menyembahNya. Ia malahan mengizinkan diriNya disembah sebagaimana Allah disembah.

Dan fakta-fakta justru menunjukkan betapa banyak orang-orang beriman melakukan penyembahan kepada Yesus, yang tak satupun ditolakNya!.

Kata Yunani yang dipakai untuk penyembahan kepada Allah Bapa adalah “proskunêo”. Penyembahan ini tidak bisa lain karena Allah itu Mahamulia yang tidak dimiliki dan tidak pernah diberikan kepada siapapun lainnya :

* Yesaya 42:5-8

42:5 Beginilah firman Allah, TUHAN, yang menciptakan langit dan membentangkannya, yang menghamparkan bumi dengan segala yang tumbuh di atasnya, yang memberikan nafas kepada umat manusia yang mendudukinya dan nyawa kepada mereka yang hidup di atasnya:

42:6 “Aku ini, TUHAN, telah memanggil engkau untuk maksud penyelamatan, telah memegang tanganmu; Aku telah membentuk engkau dan memberi engkau menjadi perjanjian bagi umat manusia, menjadi terang untuk bangsa-bangsa,

42:7 untuk membuka mata yang buta, untuk mengeluarkan orang hukuman dari tempat tahanan dan mengeluarkan orang-orang yang duduk dalam gelap dari rumah penjara.

42:8 Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung.

Namun justru Bapa dan Anak adalah oknum yang saling mempermuliakan satu terhadap lainnya dengan kemuliaan yang sama :

* Yohanes 13:31 Sesudah Yudas pergi, berkatalah Yesus: “Sekarang Anak Manusia dipermuliakan dan Allah dipermuliakan di dalam Dia.

* Yohanes 17:1

17:1 Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: “Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau.

17:5 Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.

* Matius 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Itu sebabnya “proskunêo” yang sama kepada Allah Bapa terbukti dipakai untuk penyembahan kepada Yesus Kristus di seluruh Alkitab Perjanjian Baru, contoh-contoh ayatnya demikian :

Seorang yang sakit kusta : 

* Matius 8:2

LAI TB, Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: “Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku.”

KJV, And, behold, there came a leper and worshipped him, saying, Lord, if thou wilt, thou canst make me clean.

TR, και ιδου λεπρος ελθων προσεκυνει αυτω λεγων κυριε εαν θελης δυνασαι με καθαρισαι

Interlinear, kai {lalu} idou {lihatlah} lepros {seorang yg sakit kusta} elthôn {mendekati} prosekunei {menyembah} autô {Dia} legôn {berkata} kurie {Tuhan} ean {jika} thelês {Engkau menghendaki} dunasai {Engkau dapat} me {aku} katharisai {mentahirkan}

Seorang kepala rumah ibadah :

* Matius 9:18

LAI TB, Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: “Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup.”

KJV, While he spake these things unto them, behold, there came a certain ruler, and worshipped him, saying, My daughter is even now dead: but come and lay thy hand upon her, and she shall live.

TR, ταυτα αυτου λαλουντος αυτοις ιδου αρχων ελθων προσεκυνει αυτω λεγων οτι η θυγατηρ μου αρτι ετελευτησεν αλλα ελθων επιθες την χειρα σου επ αυτην και ζησεται

Interlinear, tauta {hal-hal ini} autou {Dia} lalountos {ketika membicarakan} autois {kepada mereka} idou {lihatlah} archôn {pemimpin (sinagoge)} elthôn {datang} prosekunei {menyembah} autô {Dia} legôn {berkata} hoti hê thugatêr {anak perempuan} mou {ku} arti {barusaja} eteleutêsen {meninggal} alla {sekarang} elthôn {datanglah} epithes {letakkanlah} tên cheira {tangan} sou {Mu} ep {atas} autên {dia} kai {dan} zêsetai {ia akan hidup}

Seorang buta :

* Yohanes 9:38

LAI TB, Katanya: “Aku percaya, Tuhan!” Lalu ia sujud menyembah-Nya.

KJV, And he said, Lord, I believe. And he worshipped him.

TR, ο δε εφη πιστευω κυριε και προσεκυνησεν αυτω

Interlinear, ho {ia} de {maka} ephê {berkata} pisteuô {aku percaya} kurie {ya Tuhan} kai {lalu} prosekunêsen {ia menyembah} autô {kepadaNya}

Seorang perempuan Kanaan :

* Matius 15:25

LAI TB, Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: “Tuhan, tolonglah aku.”

KJV, Then came she and worshipped him, saying, Lord, help me.

TR, η δε ελθουσα προσεκυνει αυτω λεγουσα κυριε βοηθει μοι

Interlinear, hê {ia} de {tetapi} elthousa {datang} prosekunei {menyembah} autô {kepadaNya} legousa {sambil berkata} kurie {Tuhan} boêthei {tolonglah} moi {aku}

Maria Magdalena :

* Matius 28:9

LAI TB, Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: “Salam bagimu.” Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.

KJV, And as they went to tell his disciples, behold, Jesus met them, saying, All hail. And they came and held him by the feet, and worshipped him.

TR, ως δε επορευοντο απαγγειλαι τοις μαθηταις αυτου και ιδου ο ιησους απηντησεν αυταις λεγων χαιρετε αι δε προσελθουσαι εκρατησαν αυτου τους ποδας και προσεκυνησαν αυτω

Interlinear, hôs de {tetapi} eporeuonto {mereka pergi} apaggeilai {untuk menceritakan} tois mathêtais {kepada murid-murid} autou {Nya} kai {dan} idou {lihatlah} ho iêsous {Yesus} apêntêsen {berjumpa} autais {dengan mereka} legôn {berkata} chairete {salam bagimu} ai {mereka} de {lalu} proselthousai {datang mendekati} ekratêsan {memegang erat} autou {Nya} tous podas {kaki-kaki} kai {dan} prosekunêsan {menyembah} autô {Nya}

Murid-murid Yesus :

* Matius 28:17

LAI TB, Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.

KJV, And when they saw him, they worshipped him: but some doubted.

TR, και ιδοντες αυτον προσεκυνησαν αυτω οι δε εδιστασαν

Interlinear, kai {lalu} idontes {ketika melihat} auton {Nya} prosekunêsan {mereka menyembah} autô {Nya} hoi {beberapa rang-orang} de {tetapi} edistasan {ragu-ragu}

Thomas, Murid Yesus mengakui Keilahian Yesus setelah melihat Yesus pasca kebangkitanNya:

Yoh 20:27  Kemudian Ia berkata kepada Tomas: “Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah.”

Yoh 20:28  Tomas menjawab Dia: “Ya Tuhanku dan Allahku!

Yoh 20:29  Kata Yesus kepadanya: “Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.”

Orang Majus :

* Matius 2:11

LAI TB, Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Mereka pun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.

KJV, And when they were come into the house, they saw the young child with Mary his mother, and fell down, and worshipped him: and when they had opened their treasures, they presented unto him gifts; gold, and frankincense and myrrh.

TR, και ελθοντες εις την οικιαν ευρον το παιδιον μετα μαριας της μητρος αυτου και πεσοντες προσεκυνησαν αυτω και ανοιξαντες τους θησαυρους αυτων προσηνεγκαν αυτω δωρα χρυσον και λιβανον και σμυρναν

Interlinear, kai {lalu} elthontes {pergi} eis {kedalam} tên {itu} oikian {rumah} euron {mereka melihat} to {itu} paidion {bayi} meta {bersama} marias {Maria} tês mêtros {ibu} autou {Nya} kai {dan} pesontes {setelah sujud} prosekunêsan {mereka menyembah} autô {Dia} kai {lalu} anoixantes {setelah membuka} tous thêsaurous {kotak-kotak harta} autôn {mereka} prosênegkan {mereka menyembahkan} autô {kepada Dia} dôra {pemberian} chruson {emas} kai {dan} libanon {kemenyan} kai {dan} smurnan {mur}

Para Malaikat :

* Ibrani 1:6

LAI TB, Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: “Semua malaikat Allah harus menyembah Dia.”

KJV, And again, when he bringeth in the firstbegotten into the world, he saith, And let all the angels of God worship him.

TR, οταν δε παλιν εισαγαγη τον πρωτοτοκον εις την οικουμενην λεγει και προσκυνησατωσαν αυτω παντες αγγελοι θεου

Interlinear, otan {pada waktu} de {lalu} palin {lagi/selanjutnya} eisagagê {Ia membawa masuk} ton prôtotokon {(Anak) sulungNya} eis {kedalam} tên oikoumenên {dunia} legei {Ia berkata} kai {dan} proskunêsatôsan {harus menyembah} autô {Dia} pantes {semua} aggeloi {malaikat-malaikat} theou {Allah}

Bahkan Kitab Wahyu mencatat bahwa sembah-sujud yang Bapa terima adalah sama persis dengan sembah-sujud yang Yesus terima :

* Wahyu 4:10

LAI TB, maka tersungkurlah kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Dia yang duduk di atas takhta itu, dan mereka menyembah Dia yang hidup sampai selama-lamanya. Dan mereka melemparkan mahkotanya di hadapan takhta itu, sambil berkata:

KJV, The four and twenty elders fall down before him that sat on the throne, and worship him that liveth for ever and ever, and cast their crowns before the throne, saying,

TR, πεσουνται οι εικοσι και τεσσαρες πρεσβυτεροι ενωπιον του καθημενου επι του θρονου και προσκυνουσιν τω ζωντι εις τους αιωνας των αιωνων και βαλλουσιν τους στεφανους αυτων ενωπιον του θρονου λεγοντες

Interlinear, pesountai {akan sujud} hoi eikosi {duapuluh} kai {dan} tessares {empat} presbuteroi {tua-tua} enôpion {dihadapan} tou {Dia} kathêmenou {yang duduk} epi {diatas} tou {itu} thronou {takhta} kai {dan} proskunousin {mereka akan menyembah} tô {Dia yang} zônti {hidup} eis tous aiônas tôn aiônôn {sampai selama-lamanya} kai {dan} ballousin {akan meletakkan} tous stephanous {mahkota-mahkota} autôn {mereka} enôpion {dihadapan} tou {itu} thronou {takhta} legontes {sambil berkata}

* Wahyu 5:11-14

5:11 Maka aku melihat dan mendengar suara banyak malaikat sekeliling takhta, makhluk-makhluk dan tua-tua itu; jumlah mereka berlaksa-laksa dan beribu-ribu laksa,

5:12 katanya dengan suara nyaring: “Anak Domba yang disembelih itu layak untuk menerima kuasa, dan kekayaan, dan hikmat, dan kekuatan, dan hormat, dan kemuliaan, dan puji-pujian!”

5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: “Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!”

5:14 LAI TB, Dan keempat makhluk itu berkata: “Amin”. Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.

KJV And the four beasts said, Amen. And the four and twenty elders fell down and worshipped him that liveth for ever and ever.

TR, και τα τεσσαρα ζωα ελεγον αμην και οι εικοσιτεσσαρες πρεσβυτεροι επεσαν και προσεκυνησαν ζωντι εις τους αιωνας των αιωνων

Interlinear, kai {maka} ta tessara {empat} zôa {makhluk-makhluk} elegon {berkata} amên {amin} kai {lalu} hoi {itu} eikositessares {ke-empat dan duapuluh} presbuteroi {tua-tua} epesan {sujud} kai {dan} prosekunêsan {menyembah} zônti {Dia yang hidup} eis tous aiônas tôn aiônôn {selama-lamanya}

Sudahkah anda menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat Penebus Dosamu? Mari datang dan alami Hadirat Yesus dalam hidupmu.

About siapmurtad

Siap memaparkan kesalahan alquran
This entry was posted in ALLAH, INJIL, KRISTEN, YESUS KRISTUS and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

43 Responses to Adakah Yesus pernah berkata: “Akulah Allah, Sembahlah Aku”?

  1. hamdi says:

    anda berdaya upaya mencari kontradiksi di alqur’an, padahal banyak sekali didalam injil sendiri banyak kontradiksi tapi anda dan para pendeta menutup mata dan hati.
    Ingat Pada saat Alm. Ahmed Deedat menantang seluruh gereja di australia utk menunjukkan apakah yesus disalib atau tidak.
    jadi jangan memakai mata sempit.

    • nicko says:

      dan alm. Ahmed Deedat berdoa kepada Tuhan nya tentang kebenaran yg dia ucapkan pada debat nya dan sembari berkata bisukan lah diriku jika semua yg kuucapkan adalah suatu kebohongan… Sejak saat itu Ahmed Deedat pun bisu 9 taun lamanya hingga dia tutup usia pada 8 agustus 2005. bukan begitu mr. hamdi.
      Agamaku Tuhanku, Agamu Tuhanmu
      Yesus adalah wujud dari kasih yang hidup dan nyata

      • habib says:

        apakah dengan kebisuan ahmed deedad itu berarti saudara benar??hehe, lucu..

      • Anonymous says:

        Hanya orang bodoh lah yg bersikap tidak mengaku salah, dan jika ahmed deedat itu bisu berarti dia itu bohong!!

      • Excalibur says:

        habib : hahaha..sdh trbukti si dedat bisu ya itulah permintaanx…,tu nonton aja di you tube kalo tdk percaya dia bisu,berarati apa…dia memang BOHONG…

      • zainudin mz says:

        eh baru denger ahmed dedat bisu, kenapa bisu? hehehehe

      • asrie says:

        @ zainudin mz
        Pertanyaanmu : kenapa dia ( A. Deedat bisu ) ?
        Jawab : kan dia bersumpah , bahwa bila dia berbohong, maka dia akan bisu .
        Kemudian , dia sakit sampai gak bisa bicara lagi, berarti : dia bisu – berarti dia BOHONG
        Koq begitu saja gak ngerti mas ?

    • asrie says:

      Ahmed Deedat gila, mana bisa kita menunjukkan Bahwa Yesus benar2 di salib ! Kecuali dgn menggunakan bukti2 dari Alkitab
      Memang bisakah A. Deedat / muslim membuktikan, bahwa Yesus tidak di salib , melainkan orang lain ? Meskipun mereka menggunakan alquran , tetap tidak bisa . Kenapa ? Karena quran mereka tidak mungkin mengabaikan Alkitab yg LEBIH MANTAP KEBENARANNYA
      Sebab semua nabi 2 terdahulu & Yesus sudah menubuatkan kematian dan kebangkitanNya, kemudian rasul2 pun menyaksikan dgn mata mereka sendiri lalu menuliskan kesaksian mereka. Jadi Kebenaran itu sangat MANTAP
      Mana mungkin muhamad yg baru lahir 600 th kmd , dan tidak menyaksikan, tinggalnya pun di Arab , bukan di Yerusalem , mana mungkin kesaksiannya bisa dipercaya ??? Hanya orang2 bodoh saja yang mempercayai dia

    • asrie says:

      @ hamdi & all muslim yg sok pintar
      APAKAH ALQURAN ITU WAHYU ALLAH ?
      Menurut Qs 4: 82 ”…..Kalau kiranya Al quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak didalamnya”.
      Jadi bila terdapat banyak pertentangan didalam Al quran, maka Al quran itu BUKAN wahyu Allah .

      TERNYATA TERDAPAT BANYAK PERTENTANGAN DIDALAM AL QURAN ITU, MAKA SESUAI AYAT QS 4:82 , ALQURAN BUKANLAH WAHYU ALLAH
      INILAH BUKTI2 PERTENTANGANNYA :
      1.Dalam QS 28 : 40, dikatakan bahwa Firaun jatuh dan mati, tetapi didlm QS 10: 92, dikatakan Firaun diselamatkan. ( 2 ayat ini bertentangan )

      2. Dalam QS 54 : 19 dikatakan bahwa “Aad dihancurkan pada hari nahas ,tapi dalam QS 69 : 6-7: “Aad dihancurkan dalam 7 malam dan 8 hari. (Ada perbedaan yg cukup berarti )

      3. Dalam QS 3: 42 “Malaikat Jibril membawa kabar gembira kepada Maryam”, tapi dalam kitab QS 19: 17 ” Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma dihadapannya dalam bentuk manusia yang sempurna.” (BERTENTANGAN: ayat yang satu mengatakan malaikat Jibril, tapi ayat lainnya mengatakan Roh Kami, mana yang benar ? awloh bingung / lupa, dan Ini juga berarti : Allah sanggup menjelma menjadi manusia ! Mengapa anda heran membaca Alkitab, dimana Allah menjelma menjadi manusia, yang namaNya : YESUS ? )

      4. Dalam QS 32: 4 “Allah menciptakan langit dan bumi dalam 6 masa, tetapi dalam QS 41: 9 ” hanya dalam 2 masa.” ( 2 ayat ini bertentangan, apakah benar Allah yang ber firman? Atau awloh lupa ?

      5. Dalam QS 32: 5 “1 hari bagi Allah = 1000 tahun bagi manusia ( idem dengan ayat Alkitab). Tapi dalam QS 70 : 4 “1 hari bagi Allah = 50.000 tahun bagi manusia. ( 2 ayat ini juga bertentangan, berarti awloh keliru/ lupa)

      6. Dalam QS 68 : 10-12 ”Janganlah kamu ikuti setiap orang yang banyak bersumpah lagi hina, yang banyak mencela, yang kian kemari menghambur fitnah, yang banyak menghalangi perbuatan baik, yang melampaui batas lagi banyak dosa …..”( ayat ini sangat cocok untuk menempelak Muhammad sendiri , yang gemar bersumpah lagi hina dan sering memfitnah orang Yahudi dan Kristen )
      Ini bertentangan dgn ayat2 dibawah ini, dimana dia sering bersumpah :
      a ) QS 95: 1-3 “Demi (buah) Tin dan (buah) Zaitun dan demi bukit Sinai dan demi kota (Mekah)”. Sebenarnya, bila seseorang bersumpah haruslah demi sesuatu yang lebih tinggi tingkatnya daripada dirinya, misalnya “demi Allah,” bukan demi buah, bukit atau kota, apalagi bila Allah yang bersumpah. Allah tersebut tidak berani bersumpah demi dirinya atau demi namanya. Dalam QS.52:1,4 ia bersumpah lagi: “Demi bukit,… demi Baitul Makmur.”
      b ) Dan dalam QS.19:68, ia bersumpah:” Demi Tuhanmu…..” (dari kalimat2 itu, dapat disimpulkan, bahwa yang berfirman / mendiktekan ini, bukanlah Tuhan, melainkan nabi itu sendiri )
      c ) QS 53:1 awloh bersumpah lagi :” Demi bintang ketika terbenam “ (awloh sering bersumpah, terlihat dari kata “demi “. Koq ada istilah bintang terbenam, seperti matahari ?? )

      7. QS.2:106 ” Apa saja ayat yang Kami nasakhkan (BATALKAN) atau Kami jadikan manusia LUPA kepadanya. Kami datangkan yang lebih baik daripadanya…..”
      ( artinya : allah ini sering meng-ubah2 ayatnya, sering ber-ubah2 pikiran, tidak konsisten alias labil. Padahal dalam ayat2 lain ia berkata di QS.10:64 Dikatakan:” tidak ada perubahan2 bagi kalimat2 atau janji2 Allah”.
      Dan di QS.6:34 Dikatakan : ” Tidak ada seorangpun yang dapat merobah kalimat2 atau janji2 Allah”
      Kedua ayat ini bertentangan dengan QS.2:106 diatas

      8. AYAT-2 DUSTA dan SALING BERTENTANGAN:
      -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Adam ( QS 42:51 )
      -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Musa (Qs.7:143).
      -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Beberapa orang Mesir (Qs.26:51).
      -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Ibrahim (Qs.2:127-133, Qs.3:67).
      Sebetulnya kan agama Islam baru ada setelah Muhamad me-ngaku2 sendiri sebagai nabi, abad ke 7 !

      9. DALAM QS 17 : 32 “JANGANLAH KAMU MENDEKATI ZINA; SESUNGGUHNYA ZINA ITU ADALAH SUATU PERBUATAN YANG KEJI , DAN SUATU JALAN YANG TERKUTUK.” JUGA QS 24 :2, KEDUA AYAT INI BERTENTANGAN DGN AYAT2 :
      a) Izin meniduri hamba/ budak (dianggap halal/tidak berdosa)
      QS 4: 3 & 24 ; QS 33:52 ; QS 23 : 5-6 ; QS 70 : 29-30
      Oleh sebab itu, TKW2 yang di PERKOSA majikannya di Arab tidak bisa mengadu (sia2) kepada polisi & berharap dibela disana, sebab hal tsb sudah dihalalkan, bukan suatu kesalahan.
      Memang pada zaman sebelum Yesus turun ke dunia, Allah membiarkan pria beristri lebih dari satu,
      ( karena jumlah manusia masih sedikit ) tapi setelah zaman Yesus, tidak diperbolehkan lagi.
      Stop poligami. Tapi sang nabi tidak tahu, atau pura2 tidak tahu, sebab ia doyan kawin/ cabul.
      QS 33:37 “Zaid disuruh menceraikan istrinya dan semua orang mukmin dibolehkan mengawini istri2 anak2 angkat mereka.” ( Ayat ini turun karena sang nabi naksir istri anak angkatnya, Zaid, sehingga “allahnya mendukung” niat cabul nabi dengan menurunkan ayat ini. Juga lihat ayat yang serupa dibawah ini. )
      QS 66 : 5 “Bila nabi menceraikan istrinya, mungkin Allah akan memberi ganti dengan istri2 lain”
      QS 4: 3 …”. Kawinilah wanita2 (lain) yang kamu senangi: 2 ,3 atau 4. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil maka kawinilah seorang saja….atau budak2 yang kamu miliki.
      Tapi dalam QS 4: 129 “Dan kamu se kali2 tidak akan dapat berlaku adil diantara istri2mu, walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian…..
      Renungkanlah pertentangan antara ayat QS 4:3 dan 4:129 diatas, ( semula meragukan kesanggupan umat berlaku adil, tapi kemudian dia merasa yakin umat tidak akan sanggup berlaku adil. Koq allah ragu2 seperti itu, tidak Maha Tahu ?)
      QS 52 : 20 ” di Surga, Kami akan kawinkan mereka dengan bidadari2 yang cantik bermata jeli”
      (berarti hanya untuk KAUM PRIA YANG CABUL; untuk wanitanya tidak disediakan tempat.
      Inilah ayat DUSTA, supaya orang2 BODOH saat itu bersedia mati mengorbankan diri dalam peperangan/ perampokan, yang dipimpin sang nabi.
      Tapi anehnya setelah 14 abad masih saja ada orang2 BODOH. Mana mungkin disurga ada pelacuran/ tempat maksiat seperti itu? Didunia saja digrebek oleh FPI )
      ORANG YANG CABUL MANA MUNGKIN MASUK SURGA ? Jadi pastilah ayat ini BERDUSTA.
      Kesimpulannya : BUKAN ALLAH YANG SEJATI YANG BERFIRMAN

      Ayat dimana awloh mendukung nafsu bejad sang nabi
      Q33.50 : “ Hai Nabi ! Sebagai tambahan isteri-isterimu, gadis-gadis budak dan wanita wanita yang tertangkap, Kami jadikan sah bagimu dan bagi semua saudaramu dan juga setiap wanita yang mukmin jika ia menyerahkan diri padamu dan jika kau memang menginginkannya.

      10. Qs 2:54 “ Bunuhlah dirimu!”….. bertentangan dgn QS 4 :29 “ Jangan membunuh dirimu sendiri….”

      11. Dalam QS 2: 256 ‘’ Tidak ada paksaan dalam agama Islam … “ bertentangan dgn QS 4 : 74 & 91

      12. QS 2:116 Orang Kristen dianggap kafir , tetapi menurut Qs 3: 55 Orang Kristen diatas orang Kafir sampai akhir zaman

      13. Menurut Qs11: 42-43 Anak Nuh berenang ke gunung waktu air bah dan tenggelam , tetapi menurut QS 21:76 Nuh diselamatkan beserta keluarganya

      14. Menurut QS 2:219 Minum khamar adalah dosa besar, tetapi menurut Qs 83:25 di surga diberi minum khamar murni yang di lak

      15. Menurut QS 81:25 Alquran bukanlah perkataan setan , tetapi menurut Qs 72 :1-4 Jin2 ber- kata2 / berfirman didalam Quran surah Al Jin

  2. vandha says:

    Atau mudahnya, adakah seorang pimpinan Agama Kristen di dunia yang hafal Bibel?
    Sebaliknya anak-anak muslim di dunia, umur 3 – 5 tahun saja sudah banyak yang menghafal al Qur’an (terdiri dari 30 Juz, 6000an ayat dan bacaan/tulisannya sama sedunia).

    Bukti ini saja sudah cukup bagi manusia di dunia untuk mengatakan ini adalah KEAJAIBAN !!!

    Nicko sendiri sudah berapa Bab atau surat Bibel yang dihafal?
    Saya yakin Nicko tidak hafal, meskipun 1 surat.

    Ya kan Nicko….

    • ANIS DAN TIN RANTETANA says:

      menghapalkan isi dari ALKITAB bukan berarti kaum kristiani sudah hebat, hebat atau akan masuk surga,tetapi bangai mana kaum KRISTIANI bisa menjalankan semua perintah dan ajaran dari YESUS KRISTUS.

      • habib says:

        memangnya perintah yesus kristus apa menurut saudara?

      • loman says:

        Hmm,,sudara Anis,,
        Pelajari lah lagi sejarah timbulnya AGAMA KRISTEN,,
        dari mana asal nya,,
        Dari Yesus atau Paulus,,

        Gunakan hati nuranimmsayang kamu sudah di bohongi dansemua umat kristen selama ribuan tahun…

      • asrie says:

        @ loman
        Sebetulnya Kristen bukanlah Agama , melainkan petunjuk Jalan Keselamatan yg hanya ada didalam Kristus Yesus. Kemudian pengikut Kristus di -olok2 dgn kata : itu orang2 Kristen .
        Sampai sekarang jadi nama utk pengikut Kristus adalah orang Kristen dan ajarannya disebut : agama Kristen
        Tetapi TUHAN tidak perduli ttg agama apapun, Bukan orang beragama apa2 pun yg masuk surga, melainkan yang percaya dan melakukan KehendakNya , yaitu : hidup suci kudus spt beliau ketika didunia, mengasihi sesama, bahkan orang2 yg jahat dan yg membenci kitapun harus dikasihi dan didoakan/ diberkati .
        Utk bisa mampu berbuat begitu, anak2 TUHAN diberi hati dan roh yg baru yg taat dan + Roh Kudus , spy mampu hidup suci kudus, ( Yeh 36 : 26-27 ) dan setiap minggu diberi makan ” tubuh dan Darah ” Kristus dlm perjamuan Kudus di gereja spy memiliki gen TUHAN dlm tubuh kami, dan setiap hari bila minta ampun dosa pasti diampuni sesuai dgn janjiNYa di I Yoh 1: 8-9
        Jadi Kristen bukan berasal dari ajaran rasul Paulus . kitab yg ditulis Paulus dlm Alkitab hanya sebagian kecil dr keseluruhan Alkitab , tapi tulisan dia sesuai dan tidak bertentangan dgn para Nabi / Rasul lain
        Beda dg quran , TIDAK MUNGKIN GABUNG / MASUK DI aLKITAB

    • zainudin mz says:

      Orang kristen tidak menggunakan strategi cuci otak dengan cara menghafalakn ayat tetapi mengerti isinya, setahu saya orang islam mengucapkan lailahilailalah mumaad rasul allah (kira-kira begitu) apakah dengan mengucapkan berulang kali membuktikan Muhammad nabi asli, dengan pengertian maka jelaslah Muhammad nabi palsu karena mencontek cerita kitab nabi sebelumnya, karena itu Quran jadi tidak otentik lagi karena mencontek kitab sebelumnya. Sungguh Allah Muhammad sangat tidak kreatif kalah kreatif dengan Muhammad sendiri.

      • ableoblo says:

        TAHU ISINYA YANG MANA……
        APA YESUS MINTA DISEMBAH……..
        APA YESUS MENGAKU TUHAN…
        CUMA KRISTEN BODOH DAN TAK BERAKAL ….

    • asrie says:

      @ vanda
      Dalam Kitab Yes 29: 13 TUHAN telah berfirman : ” …. bangsa ini datang mendekat dengan MULUTNYA dan memuliakan Aku dengan BIBIRNYA, padahal HATINYA MENJAUH dari pada Ku dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah PERINTAH MANUSIA YANG DIHAFALKAN”
      ( Ayat ini cocok utk mereka yang suka : menghafalkan perintah2 manusia tanpa mengerti apa2)

      KETAHUILAH :
      – Ayat2 Alkitab BUKANLAH MANTERA yang harus dihafal seperti ayat2 kitab anda (yang tidak bermakna, mis : “Kaaf Haa Yaa’ Ain Shaad”, dan ” Alif, laam, raa” dan “Alif laam miim ” dan “ Haa Miim, Ain Siin Qaaf “, tapi dibaca sebagai mantera untuk memanggil setan dan jin, apalagi dalam bahasa aslinya yang TIDAK DIMENGERTI ; hanya orang2 . o.o . saja yang mau melakukan itu.
      – Selain itu TIDAK ADA AYAT ALKITAB , Firman Allah yang memerintahkan untuk menghafalkan ayat2 . Tunjukkanlah , bila memang ada !

      Yang TERPENTING adalah :
      a.) SEBELUM MEMBACA, SELIDIKI LAH TERLEBIH DAHULU apakah ADA BUKTI2 KEBENARAN dari kitab suci itu, apakah ia BETUL-2 BERASAL DARI ALLAH ?
      ( JANGAN MAIN HAFAL SAJA ! ! ) Supaya jangan disesatkan iblis yang sering menyamar dan menyesatkan manusia. Apalagi di Quran buanyak sekali syaitan dan jin yang bersabda. ( QS 4:88 , 119-120 & 142 ; QS 7:16-17 ; 14:4 ; 15: 39 ; 16: 93 ; 38: 82 ; 40: 33; QS Jin )
      Seharusnya ada Ciri-2 dan bukti-2 Kebenaran nya sbb:
      – Apakah ada nubuat-2 nya dan digenapi, sebagaimana Alkitab ( Banyak nubuat2 Alkitab dan udah digenapi satu persatu )
      -Apakah diakui dan dibenarkan oleh kitab suci agama lain ( Sebagaimana Alkitab diakui / dibenarkan oleh banyak ayat2 Quran )
      – Ayat2 nya sesuai antara surat yang satu dengan yang lain, tidak bertentangan
      – Ajarannya : Mengasihi sesama manusia, bahkan mendoakan orang yang membenci kita.
      Jangan membalas kejahatan dengan kejahatannya, melainkan dgn kebaikan, dan Jangan cabul, bahkan dalam pikiran sajapun tidak boleh cabul.
      – Tidak menghalangi orang agama lain beribadah, apalagi menutup / merusak rumah ibadah orang lain
      -Apakah ada Jaminan / Kepastian Keselamatan, baik bagi nabi2 nya dan juga bagi umatnya
      – Apakah nabi nya telah dinubuatkan sebelumnya dalam kitab suci sebelumnya ?
      -Apakah nabi nya sanggup membuat mujizat2 sbg Tanda Bukti Ke- nabi- annya? dan tertulis di dalam “kitab suci “ nya, bukan didalam Hadits-2 ( sebab tidak dapat dipercaya kebenarannya )
      – Isi kitab sucinya harus sesuai / tidak boleh bertentangan atau berbeda dengan kitab suci sebelumnya, terutama dengan Alkitab, yang adalah induk segala kitab suci

      b.) Membaca sampai mengerti dan merenungkannya. Setelah itu menerapkannya dalam kehidupan se-hari2, terutama dalam hal mengasihi, mengampuni dan hidup suci kudus

      c.) Setelah itu : Memberitakan INJIL = KABAR BAIK, YAITU : ADANYA KEPASTIAN KESELAMATAN DIDALAM KRISTUS YESUS

  3. Raden says:

    Firman Tuhan untuk diejawantahkan ddalam kehidupan sehari2 dan buahnya yaitu mgasihi Tuhan dan sesama…bukan tentang kemampuan mghafal ayat2….bukan itu goalnya Tuhan.jd klo ada agama yg mmbangga2kan kemampuan penghafalan,samadgn sperti org yg mampu mbaca mantera2 ribuan kata dan mghasilkan daya ledak high explosive…

    • ableoblo says:

      INJIL GAK BISA DIHAPALKAN KARENA ISINYA CERITA PORNO…SATU DENGAN YANG LAIN BERTENTANGAN…

      • asrie says:

        @ ablegoblok
        Ini ayat2 quran ttg : Izin meniduri hamba/ budak (dianggap halal/tidak berdosa)
        QS 4: 3 & 24 ; QS 33:52 ; QS 23 : 5-6 ; QS 70 : 29-30
        Oleh sebab itu, TKW2 yang di PERKOSA majikannya di Arab tidak bisa mengadu (sia2) kepada polisi & berharap dibela disana, sebab hal tsb sudah dihalalkan, bukan suatu kesalahan.
        Memang pada zaman sebelum Yesus turun ke dunia, Allah membiarkan pria beristri lebih dari satu,
        ( karena jumlah manusia masih sedikit ) tapi setelah zaman Yesus, tidak diperbolehkan lagi.
        Stop poligami. Tapi sang nabi tidak tahu, atau pura2 tidak tahu, sebab ia doyan kawin/ cabul.
        QS 33:37 “Zaid disuruh menceraikan istrinya dan semua orang mukmin dibolehkan mengawini istri2 anak2 angkat mereka.” ( Ayat ini turun karena sang nabi naksir istri anak angkatnya, Zaid, sehingga “allahnya mendukung” niat cabul nabi dengan menurunkan ayat ini. Juga lihat ayat yang serupa dibawah ini. )
        QS 66 : 5 “Bila nabi menceraikan istrinya, mungkin Allah akan memberi ganti dengan istri2 lain”
        QS 4: 3 …”. Kawinilah wanita2 (lain) yang kamu senangi: 2 ,3 atau 4. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil maka kawinilah seorang saja….atau budak2 yang kamu miliki.
        Tapi dalam QS 4: 129 “Dan kamu se kali2 tidak akan dapat berlaku adil diantara istri2mu, walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian…..
        Renungkanlah pertentangan antara ayat QS 4:3 dan 4:129 diatas, ( semula meragukan kesanggupan umat berlaku adil, tapi kemudian dia merasa yakin umat tidak akan sanggup berlaku adil. Koq allah ragu2 seperti itu, tidak Maha Tahu ?)

        QS 52 : 20 ” di Surga, Kami akan kawinkan mereka dengan bidadari2 yang cantik bermata jeli”
        (berarti hanya untuk KAUM PRIA YANG CABUL; untuk wanitanya tidak disediakan tempat.
        Inilah ayat DUSTA, supaya orang2 BODOH saat itu bersedia mati mengorbankan diri dalam peperangan/ perampokan, yang dipimpin sang nabi.
        Tapi anehnya setelah 14 abad masih saja ada orang2 BODOH. Mana mungkin disurga ada pelacuran/ tempat maksiat seperti itu? Didunia saja digrebek oleh FPI )
        ORANG YANG CABUL MANA MUNGKIN MASUK SURGA ? Jadi pastilah ayat ini BERDUSTA.
        Kesimpulannya : BUKAN ALLAH YANG SEJATI YANG BERFIRMAN

        QS 4: 119-120 Syaitan berkata: “….aku ( syaitan ) BENAR2 AKAN MENYESATKAN mereka
        ( yg membaca al quran ) dan akan MEMBANGKITKAN ANGAN2 KOSONG pada mereka,….. ….. Syaitan itu memberikan janji2 kepada mereka dan MEMBANGKITKAN ANGAN2 KOSONG pada mereka, padahal syaitan itu TIDAK MENJANJIKAN kepada mereka selain dari TIPUAN belaka “
        (Ini adalah perkataan Syaitan didalam Quran, bukan Firman Allah )

        Ayat dimana awloh mendukung nafsu bejad sang nabi
        Q33.50 : “ Hai Nabi ! Sebagai tambahan isteri-isterimu, gadis-gadis budak dan wanita wanita yang tertangkap, Kami jadikan sah bagimu dan bagi semua saudaramu dan juga setiap wanita yang mukmin jika ia menyerahkan diri padamu dan jika kau memang menginginkannya.

        . Sahih Bukhari 62 : 15
        Dikisahkan Aisha; Rasulullah berkata padaku, “Sebelum aku menikahimu, dirimu dua kali hadir dalam mimpiku. Aku melihat malaikat membawamu, kau memakai gaun sutra, dan ia berkata inilah istrimu. Aku membuka gaun itu, dan ternyata itu adalah engkau. Lalu aku berkata pada diriku, “Jika mimpi ini dari Allah, biarlah mimpi ini menjadi kenyataan”.

        Mari kutip secara lengkap tulisan Terjemahan dari Jami al Tirmidhi [Bab al Tafsir, Vol. 2, hal. 382, ‘Ayat Hars’ :
        Ibn Abbas menceritakan bahwa Hadhrath Umar menemui Rasul Allâh dan berkata, ‘Tuan, aku hancur!’ Rasul Allah bertanya, ‘Apa sih yang menghancurkanmu?’ Umar menjawab bahwa kemarin malam dia melakukan sodomi. Rasul Allâh tidak menjawab Umar, maka Allâh menurunkan wahyu “Istri-istrimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok-tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki (Q 2:223); kata²nya adalah ‘kabool wa Dhabar’ (berarti ngeseks melalui anus adalah halal).”

    • Anonymous says:

      mampoes lu slim, klo ketemu org berhikmat !

  4. yamin says:

    TUHAN selalu benar perkataannya dan terbukti dgn apa yg dikatakannya dlm Yes 29:13 ;Oleh krn bangsa ini datang mendekat dgn mulutnya,dan memuliakan Aku dgn bibirnya,pdhal hatinya menjauh dr pd Ku,dan ibadahnya kepd Ku hanyalah perintah manusia yg dihafalkan. ya kan vandha…

    Ams 19:21: Dengarlah nasehat dan terimalah didikan,spy engkau menjadi bijak dimasa depan.

  5. Hikmat says:

    Saudara dan pembaca semua .. banyak nasehat dan pesan-2 kudus sebenarnya yang kita dapat sebenarnya dari tulisan-2 diatas..
    Marilah kita belajar duduk diam , kemudian merenungkan dengan hati yang dingin , mintalah hikmat yang sejati kepada Tuhan Sang Pencipta Surga langit dan bumi Yang Sejati , untuk kita memperoleh Kebenaran yang Sejati .. Umpatan dan caci maki apa gunanya .. Yang penting carilah dan dapatkanlah Kebenaran Sejati yang menyelamatkan roh kita masing-2 setelah kematian tubuh dan jiwa kita masing-2…

  6. Anonymous says:

    Betul Boz, mari kita bersikap nasionalis aja..

    • prokontra says:

      ya Tuhan kalau Engkau sedah memberikan kasihMu kepadaku berikanlah kasihMu juga kepada mereka yang belum mengenal Engkau supaya mereka juga diselamatkan.

  7. hamdi, lu kok sewot sih….hahahaha dasar keturunan unta nyembah batu kotak hitam, nyium batu lageee….hahaha

  8. loman says:

    halo Marudut,,
    Kamu seperti nya belum mempelajari Injil yang di sebut orang bule Bible,,
    pelajarilah dari awal sampai akhir,,
    Ketahuilah hati nurani mu akan tahu apakah Kitab itu adalah masih murni atau sudah di robah oleh tangan2 manusia.

    Kami umat muslim mempercayai kitab Injil dari Allah yg di turun kan kepada Nabi Mulia ISa atau yesus yang di beri nama oleh Paulus.
    Tapi bukan injil yg anda baac setakarang.
    dan cari lah kebenaran,, apalgi di tambah dengan pembuktian secara ilmiah,
    Kebenaran akan sejalan dengan fitrah kita sebagai manusia.
    Telah jelas bagi orang yang mau befikir ,,
    MANA JALAN YANG LURUS DAN MANA JALAN YANG SESAT.

    Bagi umat islam /Kristen ,,bacalah kitab INJIL PL-PB dari awal sampai akhir ,,
    lali baca juga TERJEMAHAAN ALQURAN DARI awal sampai akhir,,dan bandingkan lah isi dari kedua nya,,,
    mana yang isi yang lebih murni hati anda akan menjawab nya.

    Tak ada paksaan untuk memeluk agama islam,,lihat dalam ayat quran berikut.
    Kepada umat islam,,,
    Jangan lah menghina Yesus,,karena jiak di hubungkan dengan NABI dalam islam Yesus adalah Nabi ISA yang kita muliakan, Teapi sejarah kehidupan nya disesatkan dan distorsi dan di plintir oleh kaum Nasrani dan Yahudi.

    Bagi yang atheis,,silahkan renungkan lagi diri sendiri,,
    cari lah kebenaran .
    JANGALAH MENGATAKAN SESUATU YANG KITA TIDAK TAHU
    ALIAS BERBOHONG
    Surat 2;23:
    Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur’an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Qur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.
    Surat 2-24:
    Maka jika kamu tidak dapat membuat (nya) dan pasti kamu tidak akan dapat membuat (nya), peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir.
    Surat 2-78:
    Dan di antara mereka ada yang buta huruf, tidak mengetahui Al Kitab (Taurat), kecuali dongengan bohong belaka dan mereka hanya menduga-duga.
    Surat 2-79:
    Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: “Ini dari Allah”, (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.
    Surat 2-101:
    Dan setelah datang kepada mereka seorang Rasul dari sisi Allah yang membenarkan apa (kitab) yang ada pada mereka, sebahagian dari orang-orang yang diberi Kitab (Taurat) melemparkan Kitab Allah ke belakang (punggung) nya seolah-olah mereka tidak mengetahui (bahwa itu adalah Kitab Allah).
    Surat 2-113:
    Dan orang-orang Yahudi berkata: “Orang-orang Nasrani itu tidak mempunyai suatu pegangan”, dan orang-orang Nasrani berkata: “Orang-orang Yahudi tidak mempunyai sesuatu pegangan,” padahal mereka (sama-sama) membaca Al Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak mengetahui, mengatakan seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili di antara mereka pada hari kiamat, tentang apa-apa yang mereka berselisih padanya.
    Surat 2-159:
    Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah Kami turunkan berupa keterangan-keterangan (yang jelas) dan petunjuk, setelah Kami menerangkannya kepada manusia dalam Al Kitab, mereka itu dilaknati Allah dan dilaknati (pula) oleh semua (makhluk) yang dapat melaknati,
    Surat 2-160:
    kecuali mereka yang telah tobat dan mengadakan perbaikan dan menerangkan (kebenaran), maka terhadap mereka itu Aku menerima tobatnya dan Akulah Yang Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang.
    Surat 2-174:
    Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah diturunkan Allah, yaitu Al Kitab dan menjualnya dengan harga yang sedikit (murah), mereka itu sebenarnya tidak memakan (tidak menelan) ke dalam perutnya melainkan api, dan Allah tidak akan berbicara kepada mereka pada hari kiamat dan tidak akan menyucikan mereka dan bagi mereka siksa yang amat pedih.
    Surat 2-176:
    Yang demikian itu adalah karena Allah telah menurunkan Al Kitab dengan membawa kebenaran; dan sesungguhnya orang-orang yang berselisih tentang (kebenaran) Al Kitab itu, benar-benar dalam penyimpangan yang jauh.
    Surat 2-256:
    Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barang siapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
    Surat 3-70:
    Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mengingkari ayat-ayat Allah, padahal kamu mengetahui (kebenarannya).
    Surat 3-71:
    Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mencampur adukkan yang hak dengan yang bathil, dan menyembunyikan kebenaran, padahal kamu mengetahui?
    Surat 4-48:
    Hai orang-orang yang telah diberi Al Kitab, berimanlah kamu kepada apa yang telah Kami turunkan (Al Qur’an) yang membenarkan Kitab yang ada pada kamu sebelum Kami merobah muka (mu), lalu Kami putarkan ke belakang atau Kami kutuk mereka sebagaimana Kami telah mengutuk orang-orang (yang berbuat ma’siat) pada hari Sabtu. Dan ketetapan Allah pasti berlaku.
    Surat 4-171:
    Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara.
    peaceee..

  9. Nana says:

    Salam, terus terang bahawa apabila anda membacaAl Quran, kamu tidak akan mendapat gambaran secara jelas dari mula dunia ini dijadikan, selepas itu bila nabi Nuh membuat bahtera sampai kepada nabi ibrahim seterusnya nabi Musa dan seterusnya para nabi sehingga Isa atau Yesus. Apakah Allah tidak menyampaikan wahyu secara jelas suapaya manusia dapat mengetahui sejarah bumi dan nabi-nabi. Kalau kamu membaca Al Quran, kamu akan keliru kerana cara penyampaiannya tidak teratur..Apakan Allah begitu sembarangan menurunkan wahyu? Bandingkan dengan Alkitab dengan membaca dari mula sampai habis, kamu akan tahu sejarah dunia dari perspektif kebenaran dan wahyu tuhan. Carilah kebenaran melalui pembacaan Alkitab yang senang difahami. Amen

  10. Anonymous says:

    KENAPA YA KO` RIBUT -RIBUT MASALAH KEBENARAN ? TUHAN YA TUHAN, MANUSIA YA MANUSIA. KALAU MANUSIA DIJADIKAN TUHAN JELAS NGGAK BISA, JADI HANTU BISA……..

  11. waduh waduuuh……anak2 domba kox pada ribut masalah tuhan neeh…..yg kristian goblok kyk domba…..yg muslim sok tau….smua serba gak jelas…..wahai smua orang2 kristen alias anak domba….adakah yg berani bermubahalah dengan atas nama allah yg maha esa dan yg maha agung kalo yesus itu adalah tuhan yg wajib di sembah selain dari allah yg menciptakan langit dan bumi…….saya ada di posisi yesus bukan tuhan yg harus di sembah seperti allah……SAYA BERSUMPAH ATAS NAMA TUHAN ALLAH YG MENCIPTAKAN LANGIT DAN BUMI , YG MENGUSAI SMUA KEHIDUPAN, yesus BUKANLAH TUHAN YG HARUS DISEMBAH SELAIN ENGKAU YA AALAH……..BERIKANLAH KEPUTUSAN/ TURUNKANLAH LAKNATMU KEPADA ORANG2 YG DUSTA DI ANTARA KAMI…….dan apa bila ada kristian yg merasa benar klo yesus itu adalah tuhan silahkan jawab tantangan saya ini…….YA ALLAH YA TUHANKU….HANYA ENGKAU YG KAMI SEMBAH…..ENGKAULAH TUHAN YG MAHA AGUNG DAN MAHA MENGETAHUI…..AKU BERLINDUNG KEPADA ENGKAU DARI HASUTAN ORG2 YG ADA PENYAKIT DI DALAM HATINYA….MEREKA TELAH MENYEKUTUKAN ENGKAU DAN MENGHASUT ORG2 KE DALAM DUSTA YG MEREKA BUAT…..LINDUNGULAH KAMI DARI HASUTAN ,RENCANA BUSUK ORG2 KAFIR (KRISTIAN )….AMIIIIIIIIIIIIIIIIN……

  12. Anonymous says:

    betul betul islam adalah agama setan dari komentar disini hujatan berasal dari setan sekalian alam

  13. SULE says:

    iSLAM ADALAH AGAMA YANG HIDUP DALAM KEPALSUAN TANPA PERNAH BERANI MENGKRITIK DAN MENGOREKSI AJARANNYA. TAPI ITULAH TIPU DAYA IBLIS, IA TIDAK MAU KALAU KEBOHONGANNYA TERBONGKAR JIKA AJARANNYA TERUS DIKRITIK, DIKOREKSI DAN DIPERTANYAKAN, BEDA DENGAN AJARAN KRISTEN YANG SANGAT TERBUKA UNTUK DIKRITIK.

  14. JELEGER says:

    sadar….muhammad itu mati tidak bangkit….mending ikut yesus lah…..Dengarkan perintahnya….kalo mau ikut ke surga….ikut dia….karena Dia berasal dari surga….turun ke bumi untuk mengajar….bagaimana jalan untuk kesurga….kalau ga mau ya ikutin aja muhammad….gitu aja ko repot

  15. JELEGER says:

    Paling sedikit ada tujuh (7 ) surat dalam alquraan yang menyatakan bahwa ketika Adam di ciptakan, Allah memerintahkan para malaikat untuk sujud kepada adam. “kami firmankan kepada para malaikat, sudjudlah kamu kepada Adam, dan bersujudlah mereka kepada adam, kecuali iblis, ia enggan dan takabur dan adalah ia termasuk golongan orang orang kafir”
    – ( Qs 2:34 Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: “Sujudlah [36] kamu kepada Adam,” maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan adalah ia termasuk golongan orang-orang yang kafir.)….
    – (Qs. 7:11. Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: “Bersujudlah kamu kepada Adam”, maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud. )….
    -(Qs 15 : 29. Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniup kan kedalamnya ruh (ciptaan)-Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud )…
    – (Qs. 17. 61. Dan (ingatlah), tatkala Kami berfirman kepada para malaikat: “Sujudlah kamu semua kepada Adam”, lalu mereka sujud kecuali iblis. Dia berkata: “Apakah aku akan sujud kepada orang yang Engkau ciptakan dari tanah?”)…
    – ( Qs 18.50. Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: “Sujudlah kamu kepada Adam [884], maka sujudlah mereka kecuali Iblis. Dia adalah dari golongan jin, maka ia mendurhakai perintah Tuhannya. Patutkah kamu mengambil dia dan turanan-turunannya sebagai pemimpin selain daripada-Ku, sedang mereka adalah musuhmu? Amat buruklah iblis itu sebagai pengganti (dari Allah) bagi orang-orang yang zalim.)…
    – (Qs.20 : 116. Dan (ingatlah) ketika Kami berkata kepada malaikat: “Sujudlah kamu kepada Adam”, maka mereka sujud kecuali iblis. Ia membangkang.)…
    – (Qs. 38 : 71. (Ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada malaikat: “Sesungguhnya Aku akan menciptakan manusia dari tanah” ayat 72. Maka apabila telah Kusempurnakan kejadiannya dan Kutiupkan kepadanya roh (ciptaan)Ku; maka hendaklah kamu tersungkur dengan bersujud kepadanya”.)…………..dengan kata kata lain, hal ini yang menyebabkan iblis disebut KAFIR adalah penolakanya untuk sujud kepada Adam. kemudian Allah menjatuhkan kutukan kepada iblis atas kesombannya……pertanyaannya adalah : seandainya umat muslim sudah ada di dunia pada saat itu, apakah mereka mau tunduk /sujud kepada Adam?????? kalau mereka tunduk kepada Adam, apakah hal tersebut merupakan sikap yang islami???….itulah tugas muslim untuk mencari jawabannya……..nanti saya kasih soal yang kedua…woke…

    • Muhamad, says:

      APAKAH ALQURAN ITU WAHYU ALLAH ? JAWAB : BUKAN , SEBAB :

      KEBENARAN Quran HANYALAH dari PENGAKUAN NYA SENDIRI alias ME- NGAKU2 SENDIRI – SEHINGGA TIDAK LAH SYAH – TANPA BUKTI2 KEBENARAN
      Menurut Qs 4: 82 ”…..Kalau kiranya Al quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak didalamnya”.
      Jadi bila terdapat banyak pertentangan didalam Al quran, maka Al quran itu BUKAN wahyu Allah .

      TERNYATA TERDAPAT BANYAK PERTENTANGAN DIDALAM AL QURAN ITU, MAKA SESUAI AYAT QS 4:82 , JADI ALQURAN BUKANLAH WAHYU ALLAH

      INILAH BUKTI2 PERTENTANGANNYA :

      1. Dalam QS 28 : 40, dikatakan bahwa Firaun jatuh dan mati, tetapi didlm
      QS 10: 92, dikatakan Firaun diselamatkan. ( 2 ayat ini bertentangan )

      2. Dalam QS 10:90 “….Awloh berfirman melalui Firaun : ” Saya percaya bahwa tidak ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israil ( berarti YAHWEH; idem dgn Alkitab ), ….dst
      Tapi ini bertentangan dgn ayat2 Quran yg lain :
      QS 20: 98 ”Sesungguhnya Tuhanmu hanyalah Allah, yang tidak ada Tuhan selain Dia.”
      QS 3: 118 ”Allah menyatakan bahwasanya tidak ada Tuhan melainkan Dia,….. ”

      3. Dalam QS 54 : 19 dikatakan bahwa “Aad dihancurkan pada satu hari nahas ,tapi dalam QS 69 : 6-7: “Aad dihancurkan dalam 7 malam dan 8 hari. (Ada perbedaan yg cukup berarti )

      4. Dalam QS 3: 42 “Malaikat Jibril membawa kabar gembira kepada Maryam”, tapi dalam kitab QS 19: 17 ” Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma dihadapannya dalam bentuk manusia yang sempurna.”
      (BERTENTANGAN: ayat yang satu mengatakan malaikat Jibril / bukan Roh Allah , tapi ayat lainnya mengatakan Roh Kami = Roh Allah , mana yang benar ? awloh bingung / lupa, dan Ini juga berarti : Allah sanggup menjelma menjadi manusia ! Mengapa anda heran membaca Alkitab, dimana Allah menjelma menjadi manusia, yang namaNya : YESUS ? )

      5. Dalam QS 32: 4 “Allah menciptakan langit dan bumi dalam 6 masa, tetapi dalam QS 41: 9 ” hanya dalam 2 masa.” ( 2 ayat ini bertentangan, apakah benar Allah yang ber firman? Atau awloh lupa ?
      6. Dalam QS 32: 5 “1 hari bagi Allah = 1000 tahun bagi manusia ( idem dengan ayat Alkitab). Tapi dalam QS 70 : 4 “1 hari bagi Allah = 50.000 tahun bagi manusia. ( 2 ayat ini juga bertentangan, berarti awloh keliru/ lupa)

      7. Jumlah malaikat yg berbicara kepada Maryam?
      Beberapa malaikat (several angels) menurut Qs.3:42, 3:45
      Hal ini bertentangan dengan:
      – Qs.19:17-21. Malaikat yg berbicara kepada Maryam adalah hanya satu malaikat (Qs.19:17-21) .

      8. Dalam QS 68 : 10-12 ”Janganlah kamu ikuti setiap orang yang banyak bersumpah lagi hina, yang banyak mencela, yang kian kemari menghambur fitnah, yang banyak menghalangi perbuatan baik, yang melampaui batas lagi banyak dosa …..”( ayat ini sangat cocok untuk menempelak Muhammad sendiri , yang gemar bersumpah lagi hina dan sering memfitnah orang Yahudi dan Kristen )
      Ini bertentangan dgn ayat2 dibawah ini, dimana dia sering sekali bersumpah :
      a ) QS 95: 1-3 “Demi (buah) Tin dan (buah) Zaitun dan demi bukit Sinai dan demi kota (Mekah)”. Sebenarnya, bila seseorang bersumpah haruslah demi sesuatu yang lebih tinggi tingkatnya daripada dirinya, misalnya “demi Allah,” bukan demi buah, bukit atau kota, apalagi bila Allah yang bersumpah. Allah tersebut tidak berani bersumpah demi dirinya atau demi namanya. Dalam QS.52:1,4 ia bersumpah lagi: “Demi bukit,… demi Baitul Makmur.”
      b ) Dan dalam QS.19:68, ia bersumpah:” Demi Tuhanmu…..” (dari kalimat2 itu, dapat disimpulkan, bahwa yang berfirman / mendiktekan ini, bukanlah Tuhan, melainkan nabi itu sendiri )
      c ) QS 53:1 awloh bersumpah lagi :” Demi bintang ketika terbenam “ (awloh sering bersumpah, terlihat dari kata “demi “. Koq ada istilah bintang terbenam, seperti matahari ?? )

      9. QS.2:106 ” Apa saja ayat yang Kami nasakhkan (BATALKAN) atau Kami jadikan manusia LUPA kepadanya. Kami datangkan yang lebih baik daripadanya…..”
      (artinya : allah ini sering meng-ubah2 ayatnya, sering ber-ubah2 pikiran, tidak konsisten alias labil.
      Ayat ini bertentangan dengan 2 ayat dibawah ini :

      Yaitu di QS.10:64 :” tidak ada perubahan2 bagi kalimat2 atau janji2 Allah”.
      Dan di QS.6:34 Dikatakan : ” Tidak ada seorangpun yang dapat merobah kalimat2 atau janji2 Allah”

      10. AYAT-2 DUSTA dan SALING BERTENTANGAN:
      – Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Adam ( QS 42:51 )
      -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Musa (Qs.7:143).
      -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Beberapa orang Mesir (Qs.26:51).
      -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Ibrahim (Qs.2:127-133, Qs.3:67).
      Sebetulnya kan agama Islam baru ada setelah Muhamad me-ngaku2 sendiri sebagai nabi, abad ke 7 !

      11. DALAM QS 17 : 32 “JANGANLAH KAMU MENDEKATI ZINAH ; SESUNGGUHNYA ZINAH ITU ADALAH
      SUATU PERBUATAN YANG KEJI , DAN SUATU JALAN YANG TERKUTUK.” JUGA QS 24 :2, KEDUA AYAT INI BERTENTANGAN DGN AYAT2 :
      a) Izin meniduri hamba/ budak (dianggap halal/tidak berdosa)
      QS 4: 3 & 24 ; QS 33:52 ; QS 23 : 5-6 ; QS 70 : 29-30
      Oleh sebab itu, TKW2 yang di PERKOSA majikannya di Arab tidak bisa mengadu (sia2) kepada polisi & berharap dibela disana, sebab hal tsb sudah dihalalkan, bukan suatu kesalahan.
      Memang pada zaman sebelum Yesus turun ke dunia, Allah membiarkan pria beristri lebih dari satu,
      ( karena jumlah manusia masih sedikit ) tapi setelah zaman Yesus, tidak diperbolehkan lagi.
      Stop poligami. Tapi sang nabi tidak tahu, atau pura2 tidak tahu, sebab ia doyan kawin/ cabul.
      QS 33:37 “Zaid disuruh menceraikan istrinya dan semua orang mukmin dibolehkan mengawini istri2 anak2 angkat mereka.” ( Ayat ini turun karena sang nabi naksir istri anak angkatnya, Zaid, sehingga “allahnya mendukung” niat cabul nabi dengan menurunkan ayat ini. Juga lihat ayat yang serupa dibawah ini. )
      QS 66 : 5 “Bila nabi menceraikan istrinya, mungkin Allah akan memberi ganti dengan istri2 lain”
      QS 4: 3 …”. Kawinilah wanita2 (lain) yang kamu senangi: 2 ,3 atau 4. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil maka kawinilah seorang saja….atau budak2 yang kamu miliki.
      Tapi dalam QS 4: 129 “Dan kamu se kali2 tidak akan dapat berlaku adil diantara istri2mu, walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian…..
      Renungkanlah pertentangan antara ayat QS 4:3 dan 4:129 diatas, ( semula meragukan kesanggupan umat berlaku adil, tapi kemudian dia merasa yakin umat tidak akan sanggup berlaku adil. Koq allah ragu2 seperti itu, tidak Maha Tahu ?)
      QS 52 : 20 ” di Surga, Kami akan kawinkan mereka dengan bidadari2 yang cantik bermata jeli”
      (berarti hanya untuk KAUM PRIA YANG CABUL; untuk wanitanya tidak disediakan tempat.
      Inilah ayat DUSTA, supaya orang2 BODOH saat itu bersedia mati mengorbankan diri dalam peperangan/ perampokan, yang dipimpin sang nabi.
      Tapi anehnya setelah 14 abad masih saja ada orang2 BODOH. Mana mungkin disurga ada pelacuran/ tempat maksiat seperti itu? Didunia saja digrebek oleh FPI )
      ORANG YANG CABUL MANA MUNGKIN MASUK SURGA ? Jadi pastilah ayat ini BERDUSTA.
      Kesimpulannya : BUKAN ALLAH YANG SEJATI YANG BERFIRMAN

      Ayat dimana awloh mendukung nafsu bejad sang nabi
      Q33.50 : “ Hai Nabi ! Sebagai tambahan isteri-isterimu, gadis-gadis budak dan wanita wanita yang tertangkap, Kami jadikan sah bagimu dan bagi semua saudaramu dan juga setiap wanita yang mukmin jika ia menyerahkan diri padamu dan jika kau memang menginginkannya.

      12. Qs 2:54 “ Bunuhlah dirimu!”….. bertentangan dgn QS 4 :29 “ Jangan membunuh dirimu sendiri….”

      13. Dalam QS 2: 256 ‘’ Tidak ada paksaan dalam agama Islam … “ bertentangan dgn QS 4 : 74 & 91

      14. QS 2:116 Orang Kristen dianggap kafir , tetapi menurut Qs 3: 55 Orang Kristen diatas orang Kafir sampai akhir zaman

      15. Menurut Qs11: 42-43 Anak Nuh berenang ke gunung waktu air bah dan tenggelam , tetapi menurut QS 21:76 Nuh diselamatkan beserta keluarganya

      16. Menurut QS 2:219 Minum khamar adalah dosa besar, tetapi menurut Qs 83:25 di surga diberi minum khamar murni yang di lak

      17. Menurut QS 81:25 Alquran bukanlah perkataan setan , tetapi menurut Qs 72 :1-4 Jin2 ber- kata2 / berfirman didalam Quran surah Al Jin

      18. Menurut QS 5:90-91 & 2 : 219 minum khamar dilarang ; tetapi menurut Qs 37: 45 & 47 dan Qs 47 :15 di surga malah diberikan minum khamar, berarti di perbolehkan., bertentangan dengan ayat sebelumnya

      SELAIN ITU ADA LAGI KEJANGGALAN2 :
      a. Menurut Hadist ( 6: 558) dari Sahih Bukhari, menegaskan , bahwa Muhamad MELUPAKAN BANYAK AYAT2
      b. Menurut Sunaan ibn Majah ( 3: 1944 ) tercatat : ADA SEJUMLAH WAHYU YANG DIMAKAN KAMBING
      c. Hadist Sahih Muslim 2658 : Aisyah, bocah cilik yang dikawini muhamad, yang tidak tamat SMA saja MENGETAHUI/ MENGERTI bahwa awloh, yang selalu bersegera menurunkan “ firman” yang MENDUKUNG NAFSU SEX / NAFSU BEJAD muhamad, HANYALAH KARANGAN / CIPTAAN muhamad saja.
      d. Hadist Sahih Muslim bersumber dari Abu Huraira; Muhamad berkata : “KETAHUILAH BAHWA SETIAP ORANG DIANTARA KALIAN TIDAK AKAN SELAMAT KARENA AMALNYA .“ Para sahabat nya bertanya : Ya Rasulullah, tidak juga kah engkau ? MUHAMAD MENJAWAB : “ TIDAK JUGA AKU, kecuali bila Allah melimpahi aku dengan rahmat dan karunia dari Nya, tapi WALAHUALAM”

      e. QS 2: 249-251 Ayat2 ini semula sedang membicarakan Thalut (Saul ), tiba2 di ayat 251 lompat/ ngaco ke Daud dan Jalut ( Goliath). Padahal kisah ini sebetulnya NGUTIP dari Alkitab, dari kisah Gideon , tapi ngaco/ lompat ke Daud, yang hidup beda zaman ratusan tahun dengan Gideon. Padahal sang nabi ber-ulang2 menyatakan bahwa tulisannya sangat jelas, indah dan bagus tata bahasanya , paling benar dan sempurna. INI SUATU PERNYATAAN YANG SANGAT NEKAD DAN TIDAK TAHU MALU.
      INILAH BUKTI KEBODOHAN AWLOH, DIA BINGUNG, LUPA SEJARAH , BUKTI KEPALSUAN QURAN
      Hanya bisa menipu orang2 BODOH, yang membaca kitab tanpa mengerti apa arti kalimat yang dibaca !

  16. pemimpi says:

    Bagaimana karakter IBLIS, dapat anda simak dan anda pahami sesuai dengan karakter ALLOW SWT:
    Allow swt Penyesat
    Sendiri
    QS 04 : 143
    QS 04 : 88
    QS 05 : 41
    QS 06 : 39
    QS 07 : 178
    QS 13 : 27
    QS 14 : 4
    QS 16 : 93
    QS 18 : 17
    QS 30 : 29
    QS 35 : 8
    QS 39 : 23
    QS 39 : 36
    QS 40: 74
    QS 40 : 34
    QS 42 : 44
    QS 42 :46
    QS 45 : 23
    QS 47 : 1
    QS 74 : 31
    Berbagi tugas dengan setan setan
    QS 04 : 118
    QS 15 : 39.
    QS 38 : 82
    Mengutus setan setan
    QS 19 : 83.
    QS 43 : 36
    Pemimpin setan setan
    QS 21 : 82
    Sama seperti IBLIS
    QS8 : 24
    Allow swt PENIPU ULUNG Huwallahu khoirul maaqirin
    QS 3 : 54
    QS 8 : 30
    QS 4 : 142
    QS 10 : 21
    QS 27 : 50
    QS 43 : 79
    QS 86 : 16
    Allow pembohong
    QS 42 : 51
    QS 2 : 259
    Allow Pembuat kacau
    QS 6 : 123
    Alow sadis
    QS 9 : 5
    QS 8 : 12
    QS 4 : 89

  17. ria romantir says:

    Dimas sentana..
    Tuhan Yesus mengasihimu…

  18. Kasian bgt wanita ini… Di dunia hidupnya entah berantah… Walaupun hidupnya penuh gemerlap uang tp pasti jauh di dalam hatinya menginginkan ketenangan jiwa karena jiwanya kosong..tidak ada iman di hatinya.. Astagfirullah… Mudah mudahan di bukakan jalan menuju kebaikan..

  19. Muhamad, says:

    KALIMAT SYAHADAT adalah JIPLAKAN YANG DI PLINTIR dari AYAT-2 ALKITAB

    2 SAM 7: 22 Kata Nabi Samuel : ….. ” ya TUHAN YAHWEH , sebab tidak ada yang sama seperti Engkau dan TIDAK ADA allah ( swt ) selain Engkau menurut segala yang kami dengar dengan telinga kami ”
    Pernyataan ini diulangi lagi di kitab I Taw 17 : 20, dan banyak lagi, misalnya di :

    YES 44:6 Beginilah firman TUHAN YAHWEH , RAJA Penebus Israel, TUHAN SEMESTA ALAM : “ Aku lah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian ; TIDAK ADA allah ( swt ) selain daripada Ku ” .
    Dalam bahasa Arabnya : “ la illah ha Illalah “ artinya : Tiada sesembahan lain kecuali ALLAH ( yang dimaksud adalah YAHWEH , BUKAN allah swt ) ”

    Nah , ayat2 inilah yang DIJIPLAK , DENGAN PLINTIRAN / DIPUTAR BALIKKAN , menjadi :

    “ tidak ada Tuhan selain Allah ” dan masih kurang puas, DITAMBAHKAN lagi : dan Muhamad adalah rasullah ( Terjemahan yang BENAR adalah illah , BUKAN Tuhan )

    TIDAK ADA BUKTI2 KEBENARAN ISLAM, BAIK QURAN MAUPUN NABINYA

    Hanya Muhamad yang mengakui dan membenarkan Quran, dan Hanya Quran yang mengakui dan membenarkan Muhamad. Jadi mereka ( Quran dan nabinya ) saling membenarkan sendiri .
    PIKIRLAH DENGAN AKAL WARAS, APAKAH INI SYAH ? APAKAH INI DAPAT DITERIMA OLEH AKAL WARAS ?
    HANYA ORANG2 YANG DIBUTAKAN IBLIS SAJA, YANG TIDAK MENYADARI HAL INI

    AYAT2 QURAN YANG NAMPAK JELAS SEKALI BUKAN FIRMAN ALLAH

    1. QS 1:6 . awloh berfirman : “. .tunjukilah kami jalan yang lurus”, (awloh koq minta ditunjukkan jalan yang lurus ?! Minta kepada siapa? Banyak lagi ayat2 yang seperti itu.
    Ini PASTI BUKAN FIRMAN ALLAH, melainkan doa sang nabi dan umatnya yang belum terjawab sampai sekarang ! sebab sudah 1600 thn, masih minta-2 terus .)
    Seharusnya firman Allah sbb: “Inilah Jalan yang LURUS : Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP, tidak ada seorangpun datang kepada (ALLAH) BAPA , kecuali melalui Aku ( YESUS ) ” (sbgm tertulis di Alkitab, Yoh 14 : 6 )
    2. Begitu juga QS 1:5 awloh bersabda : “Hanya Engkaulah yang kami sembah…..”
    Comment : Bila ini firman Allah, dia menyembah Allah yang mana lagi ? Atau ini bukan firman Allah, tapi perkataan/ doa sang nabi.
    Terbuktilah dengan mudah, nyata dan jelas, bahwa claimnya : Allah yang mendikte kan semua ayat2, adalah DUSTA yang sangat NYATA dan KETERLALUAN

    3. QS 69: 40 : “ INNAHU LAQAULU RASULIN KARIM ” ; terjemahan yg BENAR adalah :
    INNAHU = Sesungguhnya ( Alquran itu ) ; LAQAULU = PERKATAAN ; RASULIN KARIM = rasul yang mulia . ( Idem di QS 81:19 )
    Jadi jelaslah , ayat ini BUKAN firman Allah , melainkan PERKATAAN MUHAMAD SENDIRI yang BERDUSTA dengan mengatas namakan Allah .
    Perhatikan ayat yg tidak lengkap ini, kata : Alquran saja ketinggalan disebut. Perlu ditambahkan oleh pengikutnya
    Tetapi dalam terjemahan Depag, sudah diplintir menjadi : “Sesungguhnya ( Alquran itu benar2 wahyu Allah yang diturunkan kepada ) rasul yang mulia”
    Lihatlah : TELAH DISISIPI TAMBAHAN KATA2 DALAM KURUNG, bila anda bisa dan mengerti bahasa Arab nya , arti kanlah dengan jujur ! Jangan menipu diri sendiri dan menipu orang lain.

    4. QS 4: 119-120 Syaitan berkata: “….aku ( syaitan ) BENAR2 AKAN MENYESATKAN mereka ( yg membaca al quran ) dan akan MEMBANGKITKAN ANGAN2 KOSONG pada mereka,….. ….. Syaitan itu memberikan janji2 kepada mereka dan MEMBANGKITKAN ANGAN2 KOSONG pada mereka, padahal syaitan itu TIDAK MENJANJIKAN kepada mereka selain dari TIPUAN belaka “
    (INI ADALAH PERKATAAN SYAITAN DIDALAM QURAN, BUKAN FIRMAN ALLAH )

    5. Bacalah dan RENUNGKAN ayat ini Qs 48:1-2, maka kita akan sampai pada kesimpulan, bahwa ayat ini BUKAN firman Allah; entah siapa si “Kami” dalam ayat 1 ??

    6. QS.47 :7….. .. “Jika kamu menolong Allah, niscaya Dia akan menolong mu.”
    Comment :
    a. Allah koq minta2 tolong kepada manusia, berarti Dia tidak Maha Kuasa.
    b. Koq Allah ini hitung2-an dengan manusia, harus ditolong duluan, baru mau membalas menolong.
    Pemakaian kata ”Dia”, menunjukkan, bahwa yang berfirman BUKAN ALLAH, melainkan sang nabi sendiri. Berarti dia ber-DUSTA telah mengatakan semua ayat adalah firman Allah yang didiktekan kepadanya

    7. QS 113 : 1: Katakanlah : “Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh”
    QS 114 : 1 : Katakanlah : “Aku berlindung kepada Tuhan ( yg memelihara dan menguasai ) manusia”
    JELAS KALIMAT2 DIATAS BUKANLAH KALIMAT ALLAH, sehingga oleh editor Al-Qur’an harus DITAMBAHKAN : “KATAKANLAH “. Itulah sebabnya ABDULLAH IBN MASUD TIDAK MEMASUKKAN SURAH 113 DAN 114 dengan alasan bahwa surah tersebut HANYA berisikan doa yang diucapkan manusia kepada Allah, BUKAN kalimat Allah yang ditujukan kepada manusia, bahkan dengan PENAMBAHAN “KATAKANLAH” SEKALIPUN.

    8. QS 72 : 1-15 dan 19 Isinya bukan firman Allah, sebagaimana klaim muhamad, melainkan Jin yang berbicara.
    Dalam ayat 11 dan 14 Jin berkata : diantara kami ada orang2 yang saleh. ( Padahal Jin tidak sama dengan orang, melainkan = iblis ) Jadi nyatalah bahwa Muhammad ber-DUSTA dengan mengatakan bahwa semua ayat Quran berasal dari Allah yang mendiktekan kepadanya
    9. Qs 43: 81 Sangat jelas sekali , adalah perkataan muhamad, BUKAN firman awloh ; berarti Muh. SERING BERDUSTA mengatas namakan Allah.
    10. Qs.29:56 Allah membahasakan dirinya “Aku”, tapi di ayat 57 dia membahasakan dirinya Kami , tidak stabil pikirannya
    Tuhan (sebagaimana di Alkitab) membahasakan diri Nya adalah Aku, bukan Kami.
    Bila dimaksudkan untuk menyesuaikan dengan budaya Arab, demi penghormatan terhadap Allah ( katanya), berarti awloh adalah tuhannya orang Arab saja , bukan TUHAN Pencipta Alam Semesta, yang tidak terikat oleh budaya setempat. TUHAN Allah sejati akan memakai bahasa yang universal, berlaku untuk seluruh manusia didunia.
    11. QS 69:33 “Sesungguhnya dia dahulu tidak beriman kepada Allah yang Maha Besar “
    Bila itu firman Allah, seharusnya ayat itu seperti ini :” Sesungguhnya dia dahulu tidak beriman kepada KU “. Allah sejati tidak usah me-muji2 dirinya sendiri sbg maha besar.
    Kesimpulan: Ayat QS 69 :33 membuktikan , bahwa bukan Allah yang berfirman, melainkan sang nabi sendiri, yang meng atas namakan Allah

    12. QS. 29: 36 Ayat ini juga sangat jelas dan nyata BUKAN firman Allah dan juga bukan perkataan Muhammad, melainkan perkataan nabi Syu’aib.

    13. QS. 29 :62 awloh bersabda : ”…….Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu “.
    Ini juga idem, BUKAN firman Allah, tetapi nabi yang berbicara, mengatas namakan awloh. sebab dari kalimat firman diatas, jelas dan nyata bukan firman Allah , dan Allah yang sejati tidak perlu me-muji2 diri Nya sendiri. Buktikan saja bahwa ia benar2 Maha tahu !
    14. QS 4:84 …..Mudah2an Allah menolak….. Comment :
    -Berarti yang berfirman bukan Allah, melainkan Muhammad sendiri ; dia berdusta mengatakan, bahwa semua ayat didiktekan oleh Allah
    -Berarti Allah nya tidak Maha Kuasa, tidak sanggup memastikan, hanya berharap mudah2an
    15. QS 33:56 “Allah dan malaikat2Nya bershalawat untuk muhamad” ( Aneh ! )
    Arti Shalawat ( menurut catatan kaki no 1230-1231 dalam terjemahan Depag th 1978 ) :
    MEMOHON SUPAYA ALLAH memberi rahmat, kemuliaan, dan keselamatan untuk seseorang
    Comment: -awloh memohon kepada Allah mana lagi ?
    Berarti / Kesimpulan :
    – awloh BUKAN Allah, dan
    – muhamad banyak dosanya, sebab dia cabul, belum mendapat keselamatan , belum masuk surge
    16. QS 19:36 awloh bersabda : ”Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhanmu, maka sembahIah Dia oleh kamu sekalian. Ini adalah jalan yang lurus.”
    Claim muslim : ini adalah perkataan awloh, Jadi awloh masih memiliki Tuhan yang ada diatasnya. Tuhannya awloh sama dengan Tuhan mu

    17. QS 2: 249-251 Ayat2 ini semula sedang membicarakan Thalut (Saul ), tiba2 di ayat 251 lompat/ ngaco ke Daud dan Jalut ( Goliath). Padahal kisah ini sebetulnya NGUTIP dari Alkitab, dari kisah Gideon , tapi ngaco/ lompat ke Daud, yang hidup beda zaman ratusan tahun dengan Gideon. Padahal sang nabi ber-ulang2 menyatakan bahwa tulisannya sangat jelas, indah dan bagus tata bahasanya , paling benar dan sempurna. INI SUATU PERNYATAAN YANG SANGAT NEKAD DAN TIDAK TAHU MALU.
    INILAH : BUKTI KEBODOHAN AWLOH , DIA BINGUNG, LUPA SEJARAH , BUKTI KEPALSUAN QURAN
    Hanya bisa menipu orang2 yang BODOH, yang membaca kitab tanpa mengerti apa arti kalimat yang dibaca !

    18. Adanya ayat2 CABUL dari awloh yg mengijinkan/ merestui muhamad berbuat cabul, dalam QS 33 : 37-40 & 50 ; QS 66: 1-5 dan Hadist Bukhari vol.6 book 60 no. 311
    Pastilah ini awloh PALSU ciptaan – rekayasa Muhamad, utk mendukung perbuatan2 cabulnya

    19. QS 27:91 awloh bersabda : “Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini ( Mekah ) …..”
    Tanggapan:
    a. Bila membaca ayat2 sebelumnya: Aku adalah = Allah, tapi bila membaca ayat2 selanjutnya, aku = muhamad, Aneh ! Koq awloh nya tidak stabil pikirannya, sering ber- ubah2 !
    b. Bila Aku=Allah, siapakah Tuhan negeri (Mekah ) ini ? yang memerintahkan allah muhamad untuk menyembahnya ?
    c. Bila aku= muhamad, berarti dia DUSTA lagi, bahwa tidak semua ayat didiktekan oleh Allah, melainkan dia sendiri yang berkata-kata.
    d. Jadi bagaimanapun Quran tetap nguawur, keliru, bukan berasal dari TUHAN Pencipta Alam Semesta
    e. Menurut Alkitab, Mzm 96:5 dan ( Ul. 6:14-15 ) : “ Sebab segala allah bangsa2 adalah hampa, tetapi TUHAN lah yang menjadikan langit ” ( TUHAN, Allah Israel = YAHWEH )
    f. Jadi kesimpulannya : allah muhamad adalah allah negeri Mekah ini, yang adalah : BERHALA = dewa bulan yang diam di Kaabah= allahnya orang Pagan / kafir Arab pra islam
    Dan banyak lagi ayat2 lain seperti itu, mis : QS 3: 32 & 132 ; QS 4: 1,9 13-14, 59,69& 80 ; QS 14 :1-2 ; QS 21: 108-112 ; QS 33 :1-4 ; QS 46 : 9 ; QS 66: 5-6 ; QS 96 : 1-17

  20. Muhamad, says:

    APA SYARAT MUSLIM SPY SELAMAT MASUK SURGA ?

    1. Harus suci, tidak berdosa sedikitpun, dan SEMPURNA amal ibadahnya : sholat, menghafal Quran, puasa, naik haji dll ( Ingat : TIDAK ADA SEORANGPUN manusia yang tidak berdosa, kecuali HANYA YESUS sesuai QS 19: 19 & IYoh 3:3,5 ; Kis 4:30 ; I Pet 2:22 ; II Kor 5:21 ; Ibr 4: 15 )
    2. Harus mati syahid , baru bisa langsung masuk surga dan dikawinkan dengan 72 bidadari2 cantik yg selalu perawan ( Inilah DUSTA BESAR yang hanya dipercayai orang2 yg bodoh )
    3. Harus masuk Neraka terlebih dahulu, entah setahun , 2 th atau 10 th , atau lebih , tidak ada yang tahu , sesuai Qs 19: 71 ( Sekali masuk neraka, mana bisa keluar lagi ? )
    4. Harus melewati jurang api yang me-nyala2 dengan berjalan diatas seutas rambut yang dibelah tujuh.
    -Wah , berjalan diatas seutas tambang aja susah, apalagi diatas seutas tali
    -Wah , berjalan diatas seutas tali aja susah, apalagi diatas seutas rambut
    -Wah , berjalan diatas seutas rambut aja susah, apalagi diatas seutas rambut yg dibelah tujuh
    5. Hadist Sahih Muslim bersumber dari Abu Huraira; Muhamad berkata : “ Mendekatlah dan berusahalah benar. KETAHUILAH BAHWA SETIAP ORANG DIANTARA KALIAN TIDAK AKAN SELAMAT KARENA AMALNYA .“ Para sahabat nya bertanya : Ya Rasulullah, tidak juga kah engkau ? MUHAMAD MENJAWAB : “ TIDAK JUGA AKU, kecuali bila Allah melimpahi aku dengan RAHMAT DAN KARUNIA dari Nya, tapi WALAHUALAM”
    KESIMPULAN : TIDAK MUNGKIN LAH ADA MANUSIA YANG SANGGUP

    BACA QS 19 :21 BAHWA YG TELAH DIPUTUSKAN ALLAH MENJADI TANDA DAN RAKHMAT NYA BAGI MANUSIA , ADALAH ISA ALMASIH ! BUKAN MUHAMAD !!

    TIDAK ADA KEPASTIAN KESELAMATAN BAGI MUHAMAD, AMAL IBADAH PUN TIDAK MENJAMIN
    APALAGI BAGI PENGIKUTNYA

    Menurut Hadist Sahih Muslim yg bersumber dari Abu Hurairah , Muhamad pernah berkata :
    عَنْ عَائِشَةَ عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنَّهُ قَالَ : إِعْمَلُوْا وَسَدِّدُوْا وَقَارِبُوْا وَاعْلَمُوْا أَنَّ اَحَدًا مِنْكُمْ لَنْ يُدْخِلَهُ عَمَلُهُ الجَّنَّةَ قَالُوْا وَلاَ أَنْتَ يَا رَسُوْلَ اللهِ ؟ قَالَ وَلاَ أَنَا إلاَّ اَنْ يَتَغَمَّدَ نِيَ الله ُ بِرَحْمَةٍ مِنْهُ وَ فَضْلٍ وَفِى رِوَايَةٍ لِلْبُخَارِى بِمَغْفِرَةٍ وَرَحْمَةٍ. ﴿ ح.ر مسلم ۸:۱٤۰، إبن كثر ٤:٥۰۱﴾
    Dan juga dari Aisyah, katanya nabi saw, bahwasanya beliau pernah berkata: ”Beramallah kalian, Sederhanalah (jangan berlebih-lebihan), berusahalah benar dan Istiqomah. Ketahuilah SESUNGGUHNYA AMAL seseorang dari kalian TIDAK AKAN MENJAMIN kalian masuk ke dalam Surga.” Mereka (para sahabat ) bertanya : ” apakah Anda juga demikian ya Rasulullah ? ”
    Beliau menjawab : ” Ya, aku juga , kecuali BILA Allah melimpahi aku dengan Rahmat dan Anugerah / Karunia-Nya ” ,
    Dan pada riwayat lain menurut Al- Bukhari : dengan Maghfiroh dan Rahmat-Nya.
    (HR. Muslim 8:140, Ibnu Katsir 4:501)

    IBADAH 500 Tahun pun SIANG MALAM TETAP TIDAK MENJAMIN MASUK SURGA
    Penulis: Let’s Learn About Islam ( Titian Tasbih )

  21. Muhamad, says:

    YANG TERPENTING adalah BAGAIMANA CARA agar AMAL DITERIMA, DAN DOSA DIAMPUNI, KARENA AMAL SAJA TIDAK MENJAMIN MASUK SURGA
    INGATLAH :
    1. SIAPA yang telah diputuskan ALLAH menjadi TANDA dan RAKHMAT dari ALLAH bagi manusia , menurut Qs 19 : 21 ??
    2. Qs 4: 159 , SIAPA yang akan menjadi saksi mu pada hari Kiamat ??
    3. Qs 43: 61 SIAPA yang BENAR2 MENGETAHUI tentang hari Kiamat, SELAIN ALLAH ??
    4. Qs 3:55 SIAPA yang setelah kematianNya diangkat ALLAH ke sisiNya ??
    5. Ayat2 Alkitab yang wajib dipercayai oleh muslim : Yoh 3: 16, 18 & 36 ; Yoh 14: 6 ; Mar 16: 16 ; Kis 4:12 ; Rom 8:1-2 ; Rom 10: 9-10 ; Wah 21:27
    6. Siapakah Tuhan Semesta Alam yg se-benar2-nya ( Qs 10 90 ) ?

    APA RAHASIANYA : MENGAPA ANAK-2 ELOHIM ( YAHWEH, ALLAH ISRAEL ) PASTI MASUK SURGA ?

    1. Sebagaimana Raja akan memberi anak2nya pengawal pribadi, demikian juga ELOHIM akan memberi anak2 Nya Malaikat Pengawal/ Pelindung, yang akan menjaga dari segala kejahatan dan penyesatan setan, dan pada hari kematian, Malaikat Pengawal akan membawanya terbang kesorga.
    2. Sebagaimana anak2 Raja pasti dan berhak tinggal di istana Raja, bapanya, demikian juga anak2 ELOHIM berhak dan pasti masuk/ tinggal di sorga, dirumah Bapa Sorgawi.
    SEBALIKNYA, mereka yang MENOLAK menjadi anak Elohim , pasti segera disambar dan dicaplok iblis, dijadikan anak2 nya (iblis ), mau atau tidak mau, dipaksa, sebab tidak punya malaikat Pengawal/Pelindung, sehingga tidak mampu melawan. Dan pada hari kematiannya, pasti mengikuti sang bapa ( iblis ) keneraka, sesuai dgn QS.19 :71
    3. Menurut Yeh 36:26-27 “YAHWEH ELOHIM akan memberikan anak2-Nya: hati dan roh yang baru, dan DIA akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras, dan sebagai gantinya, diberikan hati yang TAAT. Selain itu , juga YAHWEH akan memberikan ROHNYA diam / tinggal didalam batin anak2Nya dan YAHWEH akan membuat/ memampukan anak2Nya hidup suci menurut segala ketetapanNya dan tetap berpegang teguh pada pada peraturan2- Nya dan melakukannya
    4. Sebab anak2 ELOHIM sudah DIBEBASKAN / DITEBUS oleh DARAH YESUS dari keterikatan Hukum Dosa dan Hukum Maut, TIDAK ADA LAGI PENGHUKUMAN BAGI MEREKA YANG ADA DIDALAM YESHUA HAMASHIA ( Rom 8 :1-3 dan Yoh 3 : 16, 18 ,36 ; Rom 10 : 9-10 dan Kis Ras 4 : 12 dll. )
    5. Sebagai anak2 ELOHIM, nama2 mereka pasti sudah TERTULIS DIDALAM KITAB KEHIDUPAN yang DIPEGANG OLEH YHESUA HAMASHIA, sehingga PASTI MASUK SURGA (Wah 21 :27 )

    SIAPAKAH ANAK-2 ELOHIM ( ALLAH ) ?
    1.Mereka yang percaya dan menerima Firman ELOHIM = ELOHIM (Yoh 1: 1 -18 ) yang telah menjadi manusia, yaitu YESHUA HAMASHIA
    2.Semua orang yang hidupnya dipimpin oleh Roh ELOHIM = Roh Kudus ( Rom.8:12- 17 )
    3.Mereka yang hidupnya membawa Damai ( Mat.5:9 )
    4.Mereka yang sanggup mengasihi orang yang membencinya dan juga sanggup berdoa bagi mereka yang menganiayanya (Mat.5: 44-48 )
    5.Mereka yang beriman didalam YESHUA HAMASHIA dan telah dibaptis dalam nama KRISTUS ( Gal.3: 26-27 dan Gal.4 : 4-7 )
    6.Mereka yang (telah) lahir ( baru) dari ELOHIM, memiliki benih Illahi dalam dirinya ( I Yoh 3 : 9 )
    7.Mereka yang percaya, bahwa YESHUA adalah HAMASHIA= Mesias= Almasih ( Yang Diurapi menjadi Raja dan Tuan diatas segala raja dan tuan, dpl. Juruselamat manusia ) dan yang mengalahkan “dunia” ( maksudnya: roh2 jahat / iblis didunia) menurut I Yoh 5 : 1-5
    8.Mereka yang telah memenuhi syarat2 / kondisi diatas ( no. 1-7 ) sehingga disebut : Pemenang dan yang akan masuk dalam Surga ( Wah. 21 : 1 -7 )
    9.Anak-2 ELOHIM, pasti-lah orang Kristen / Katolik ( yang telah lahir baru, yang senantiasa hidup / tinggal didalam YESHUA).
    Tetapi orang Kristen / Katolik , belum tentu termasuk anak2 ELOHIM, yaitu mereka yang hanya ber- Ktp Kristen / Katolik , tapi belum lahir baru, tidak hidup / tinggal didalam YESHUA.
    Dari antara mereka inilah yang sering murtad menjadi mualaf

    SANGAT RUGI BESAR LAH mereka :
    1. Yang tidak mau menjadi anak2 ELOHIM , mereka akan disambar iblis dipaksa menjadi anak-2 nya, mau atau tidak mau dan akan diseret ke neraka pada hari kematian mereka, sesuai dgn QS 19:71

    2. Menolak / menyangkal penebusan dosa oleh YESHUA HAMASHIA , sehingga DOSANYA TETAP MELEKAT, TIDAK TERHAPUSKAN !
    Mana mungkin masuk surga, sebaliknya pasti masuk neraka , sesuai Qs 19 : 71

    3. Mereka yang lebih percaya kepada DUSTA nabi PALSU dari Arab daripada kepada KEBENARAN Nabi-2 Asli dari Israel

  22. Muhamad, says:

    TENTANG PENGAKUAN BAHWA YESUS ADALAH TUHAN / ALLAH
    Bila seseorang HANYA ME-NGAKU2 DAN MENGANGKAT DIRI SENDIRI MENJADI nabi sebagaimana Muhamad, TIDAKLAH BENAR dan TIDAK SYAH .

    HARUS ADA PENGAKUAN OLEH TUHAN, atau Minimal MELALUI NABI2 LAIN YG SEBELUMNYA (BERUPA NUBUAT),dan BUKTI-2 KEMAMPUAN MUJIZAT2 SBG METERAI/IJAZAH ALLAH (tanpa swt)

    APALAGI BILA ADA SUARA,PENGAKUAN DARI SURGA SEBAGAIMANA DGN YESUS, MUANTAP SEKALI .
    BACA di: IBR.5:5; MAT.3:17; MAT.17:5; MARK.9:7; LUK.3:22& 2PTR.1:17 sbb :
    Terdengarlah suara dari langit: ”Inilah AnakKu yang Kukasihi, kepadaNyalah Aku berkenan” (Anak Allah,berarti juga Allah; tanpa swt)
    Penjelasan : Anak singa,berarti’kan juga singa,bukan kucing. Ya atau tidak ?
    Anak anda,berarti’kan juga manusia, bukan monyet. Ya atau tidak ?

    JANGANLAH HERAN bila ada ayat2 Alkitab yang menyatakan Yeshua adalah manusia, sebab MEMANG DIA PERNAH (SEMENTARA WAKTU)MENJELMA MENJADI MANUSIA SELAMA 33,5 TAHUN SAJA.
    KESALAHAN kalian, adalah: Karena ada ayat2 yang menunjukkan Kemanusiaan Yeshua yang HANYA selama 33,5 thn itu, lalu kalian menarik kesimpulan yang SALAH,bahwa Yesus adalah seorang manusia SAJA,bukanAllah.
    Ayat2 tsb TIDAK MEMBUKTIKAN, bahwa Yesus bukan Allah. Kalian LUPA atau SENGAJA TIDAK MAU TAHU, bahwa BANYAK AYAT2 LAIN YANG MENYATAKAN KEILLAHIANNYA .

    Itulah sebabnya, kami mempercayai, bahwa Yesus 100% manusia (selama 33,5 th didunia) dan juga 100% Allah (sejak awal sampai akhir, bahkan se-lama2nya, Alfa dan Omega)
    Kalau kalian tidak mampu memahami ini, BUKAN berarti paham ini salah, tetapi kalian lah yang bermasalah, sebab tidak memiliki karunia Roh Kudus, sehingga membuat kalian tidak MAMPU memahami ini

    Tidak ada seorangpun manusia yang dapat bangkit sendiri dari kematian (tidak mati lagi) dan naik ke Surga dengan kemampuan sendiri, DISAKSIKAN BANYAK orang, selain Yesus.
    Inilah BUKTI, bahwa Yesus adalah TUHAN ALLAH YANG MAHA KUASA
    a) Dalam Yoh 13:13 YESUS berkata:”….katamu TEPAT,”sebab memang AKULAH GURU DAN TUHAN”
    TUHAN YAHWEH PENCIPTA ALAM SEMESTA, TIDAK HAUS DI-SEMBAH2; SEHINGGA TIDAK ADA AYAT: “SEMBAHLAH AKU, YAHWEH……..”,karena:
    Hukum Nya yang terutama,adalah:“KASIHILAH YAHWEH,Elohim/Allahmu dengan segenap hatimu dan KASIHILAH sesamamu manusia seperti dirimu sendiri ”

    Kecuali iblis, memang “DIA HAUS DISEMBAH,sbgm katanya dlm Mat 4: 9 “Semua itu akan kuberikan kepadaMu, jika Engkau (Yesus ) sujud menyembah aku (iblis) ”
    Idem di QS 20:14 ; 21:92 dan 29:56, awloh swt juga HAUS DISEMBAH.
    Jadi kesimpulannya :………..silakan jawab sendiri lah

    b.) Dalam Wahyu 1:13-18…..”Yohanes TERSUNGKUR (MENYEMBAH) didepan kaki YESHUA……..YESHUA berkata :”Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir dan Yang HIDUP…..”
    Bandingkan dengan QS.57:1-3″ALLAH,Dialah Yang Awal dan Yang Akhir,Yang Zhahir ( Yang nyata) dan Yang Bathin (yang tidak dapat digambarkan hikmat zatNya oleh akal) dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. Jadi simpulkanlah sendiri , betapa Tinggi dan Besar Nya serta betapa istimewaNya YESHUA ini.

    c.)YESHUA TIDAK PERLU MINTA2 UNTUK DISEMBAH. Ketika masih bayi saja, ada 3 orang ahli bintang dari Persia jauh2 datang MENYEMBAH DIA ( Mat.2:1-11), dan dalam kitab Luk.2:11, Ketika YESHUA MASIH BAYI SAJA, IA SUDAH DISEBUT TUHAN

    d) PERINTAH ALLAH (BUKAN SWT) LEBIH MANTAP DR PD YESUS SENDIRI YG MEMERINTAHKAN ORANG2 utk MENYEMBAH DIA .
    “Semua manusia DARI SEGALA BANGSA akan SUJUD MENYEMBAH DIA ( Fil.2: 9-11 dan Za.14:4- 16), bahkan semua malaikat Allah harus menyembah Dia ( Ibr.1:6).
    Allah/ Elohim yang BENAR/ TULEN tidak pernah menyuruh malaikat untuk menyembah manusia , kecuali hanya menyembah Yesus, sebab Ia istimewa, BUKAN MANUSIA BIASA yang berasal dari debu tanah,dari air mani manusia, melainkan BERASAL DARI BENIH ILLAHI, DARI SURGA. (Memang ada suatu ilah ciptaan/rekayasa manusia/allah PALSU , yang mengatakan : semua malaikat harus menyembah Adam) .
    HANYA IBLIS YANG MINTA2 UNTUK DISEMBAH. ALLAH INGIN DIKASIHI SEBAGAIMANA IA MENGASIHI MANUSIA

    e.) Dalam Luk 4: 12 YESUS berkata kepada iblis (saat iblis mencobai Dia):”JANGAN ENGKAU MENCOBAI YAHWEH,Elohimmu,…..”.BERARTI:YESUS MENGAKUI,BAHWA DIA ADALAH YAHWEH, ELOHIM (ALLAH)

    f) Dalam Yoh 8:24 Tuhan Yesus berkata:”kamu akan mati (binasa) dalam dosamu, jikalau kamu tidak percaya bahwa Akulah Dia (bahwa Yesuslah Bapa Yahweh)

    g) Dalam Yoh 14:9-11, Yesus menegaskan lagi, bahwa…..Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; 10) Tidak percayakah engkau, bahwa Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku?….dstnya s/d 11 (diulangi lagi kata2Nya yang sama)

    h) Dalam Wah 21:7…..”AKU AKAN MENJADI ELOHIMNYA(ALLAHNYA) dan ia akan menjadi anakKu”

    PENGAKUAN TUHAN/ORANG2 KUDUS ATAS KE TUHAN-AN/KEALLAHAN YESUS JAUH LEBIH MANTAP DARIPADA IA YANG ME-NGAKU2 SENDIRI :

    a.) Dalam Wah.5:8-14 “ …..TERSUNGKURLAH ( MENYEMBAH ) ke-4 mahluk dan ke-24 Tua2 (yang duduk disekeliling Takhta Allah di Surga) di hadapan Anak Domba (melambangkan : YESHUA )
    b.) Bahkan ketika Yesus masih dalam kandungan, Ia sudah disebut TUHAN oleh Elizabet, istri Imam Zacharia, dalam Luk.1:39-45
    c.) Mar.2:28 “Jadi Anak Manusia ( YESUS ) adalah juga Tuhan atas hari Sabat
    d.) Yoh.20:28-29 “Thomas menjawab Dia (Yesus):“Ya Tuhanku dan Elohimku “
    e.) Dan ada banyak ayat dimana setiap orang yang bertemu Yesus akan TERSUNGKUR MENYEMBAH DIA, TANPA DISURUH (Kis 9:3-5 dan 22:6-8 dan 26:14-15; Yoh.11:32 ; Luk 8:28; Mark 5:22; Luk.17:15-16)
    f.) Kis 2: 36 ……”Elohim telah menetapkan Yeshua, yang kamu salibkan itu, menjadi Tuhan dan Kristus“, ini bukanlah perkataan Paulus, sbgmn anggapan keliru bbrp orang muslim )
    g.) Yeshua tidak menolak ketika Dia disembah. Baca Mat 14:33 ; Mat 28: 9-10 dan Ibr 1:6,8
    h.) Kis.16:31“Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus, dan engkau akan SELAMAT,engkau dan seisi rumahmu”
    i.) Luk 5: 8 “Ketika Simon Petrus melihat hal itu, iapun tersungkur (menyembah) didepan Yesus dan berkata:”Tuhan, pergilah daripadaku, karena aku ini seorang berdosa“
    j.) Yohanes menulis dalam I Yoh 5: 20 ………..“Yesus Kristus, Dia adalah Elohim yang benar dan HIDUP yang kekal “
    k.) Nabi Yesaya menubuatkan dalam kitabnya, ratusan tahun sebelum kedatangan Yesus, di Yes 9: 6-7 “Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita,dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Elohim yang Perkasa,Bapa yang Kekal,Raja Damai, Besar Kekuasaannya dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan diatas tahta Daud dan didalam Kerajaannya………

    ANDA HARUS DAN PERLU MENGETAHUI SIAPAKAH YESUS KRISTUS ?
    1. Menurut Kol 1 : 15 ” Ia adalah GAMBAR ELOHIM / ALLAH yang tidak kelihatan…..”
    ayat 16:…”karena DIDALAM DIALAH TELAH DICIPTAKAN SEGALA SESUATU, yang ada disorga dan yang ada dibumi………..SEGALA SESUATU DICIPTAKAN OLEH DIA ( YESUS ) dan untuk DIA
    Ayat 17 : “IA ADA TERLEBIH DAHULU dari segala sesuatu dan SEGALA SESUATU ADA DIDALAM DIA ”
    Ayat 19 : Karena SELURUH KEPENUHAN ELOHIM/ALLAH berkenan ” diam ” DIDALAM DIA

    2. Kol 2: 9” Sebab DALAM DIALAH BERDIAM SECARA JASMANIAH SELURUH KEPENUHAN KE-ILLAHI –AN

    3. Fil 2 : 5-10…….. Kristus Yesus, yang walaupun DALAM RUPA ELOHIM, tidak menganggap kesetaraan dengan Elohim itu, sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri Nya sendiri, dan mengambil RUPA seorang Hamba dan menjadi sama dengan manusia
    (Sdr Arif Budiono telah menambahkan sisipan dlm ayat ini, suatu kata (ciptaan Allah ) sehingga mengubah arti sebenarnya dari ayat ini. Itulah kebiasaan buruk muslim, yg sering menyisipkan kata2, sbgmn banyak terjadi dlm terjemahan Alquran, sehingga arti ayat2 nya BERUBAH )

    4. Ibr 1: 2 (end) – 3 …….“ OLEH DIA ( YESUS), ELOHIM TELAH MENJADIKAN ALAM SEMESTA. IA ADALAH CAHAYA KEMULIAAN ELOHIM dan GAMBAR WUJUD ELOHIM dan menopang segala yang ada dengan firmanNya yang penuh Kekuasaan…..”

    5. Gal 3:13 “ KRISTUS TELAH MENEBUS KITA ( UMATNYA ) DARI KUTUK HUKUM TAURAT DENGAN JALAN MENJADI KUTUK KARENA KITA ( UMATNYA), SEBAB ADA TERTULIS :” TERKUTUKLAH ORANG YANG DIGANTUNG PADA KAYU SALIB “

    6. Ef.1 : 7 Sebab DIDALAM DIA ( YESUS ) dan oleh DARAHNYA kita beroleh PENEBUSAN, yaitu PENGAMPUNAN DOSA, menurut KEKAYAAN KASIH KARUNIANYA, yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian

    7. Yoh 1: 1-14 ” Pada mulanya adalah FIRMAN ; FIRMAN itu ber- sama2 dengan ELOHIM dan FIRMAN itu adalah ELOHIM
    ayat 10 : ” Ia telah ada didalam dunia dan dunia DIJADIKAN OLEH NYA, tetapi dunia tidak mengenal NYA
    Ayat 12 : Tetapi semua orang yang menerimaNya , diberiNya KUASA supaya menjadi anak2 ELOHIM.
    Ayat 14 : FIRMAN itu telah menjadi manusia dan ” diam” diantara kita……..”
    Ayat 18 : “Tidak seorangpun yang pernah melihat Elohim
    , tetapi Anak Tunggal Elohim, yang ada “dipangkuan” Bapa, Dialah yang me- nyata–kan Nya ( membuat jadi nyata )

    8. I Yoh 5: 7 “ Sebab ada tiga yang memberi kesaksian ( disorga ) : Bapa , Firman dan Roh Kudus ; dan ketigaNya adalah SATU ( bukan tiga) .”

    HANYA ORANG2 YANG MENDAPAT KARUNIA HIKMAT dan ROH KUDUS DARI TUHAN SAJA YANG MAMPU MENGERTI HAL INI. ORANG2 YANG TELAH DIBUTAKAN IBLIS TIDAK AKAN MAMPU MENGERTI

    9. I Tim 3:16…. AGUNGLAH rahasia ibadah kita : “ DIA, ( ELOHIM ) yang telah MENYATA- KAN diri Nya DALAM RUPA MANUSIA,………”

    10. Yoh 14: 6 Yesus berkata :” Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”
    Ayat 9-11 : …..Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa……
    ….tetapi Bapa yang “diam” didalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan Nya…..
    …. bahwa Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku. Kata2 ini diulangi Yesus di Yoh 10: 38
    INILAH JALAN YANG LURUS ( SESUAI DGN QS 43 : 61 )

    Yeshua, adalah Firman Bapa Yahweh, yang turun kedunia menjelma menjadi manusia,sebagaimana tertulis dalam Yoh.1:1-18
    Sebagai analogi, ingatlah bagaimana: tubuh,jiwa dan rohmu,semuanya bukan tiga tetapi satu, yaitu diri mu
    Memang persamaan ini tidak sama persis, karena TUHAN Maha Agung, tidak ada persamaannya

  23. Grosirfitnes says:

    terimakasih.. salam kenal ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s