Penyaliban dalam Quran

Diposkan oleh Ali Sina pada 9 Februari 2011

Keempat Injil mengatakan bahwa Yesus disalibkan. Kisah penyaliban-Nya dipaparkan secara terperinci dalam,

Markus 15:21-41;

Matius 27:32-44;

Lukas 23:26-43 dan

Yohanes 19: 17-27,

Walau demikian Quran mengatakan Yesus tidak disalibkan. Melainkan, kemiripan dengan-Nya dikenakan pada seorang yang lain (Apakah anda ingat film Mission Impossible? Kira-kira seperti itu) dan orang itulah yang disalib.

“Dan karena ucapan mereka: ‘Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Putra Maryam, Rasul Allah’ padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keraguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana (Sura 4:157-158)

Para apologis Muslim berusaha membela kesalahan Qur’an ini. Dalam Encyclopaedia of Islam tertulis:

Lebih jauh lagi, penyangkalan tersebut, sangat sesuai dengan logika Qur’an. Kisah-kisah Alkitab mereproduksinya kembali dalam (mis. Ayub, Musa, Yusuf, dll) dan episode-episode yang berhubungan dengan sejarah permulaan Islam menunjukkan bahwa sesungguhnya “praktek Allah” (Sunnat Allah) yang pada akhirnya membuat iman berkemenangan atas kekuatan Iblis dan kejahatan. “Sesungguhnya kesukaran membawa kelepasan”, (XCIV, 5, 6). “Kematian Yesus di salib berarti kemenangan orang-orang yang mengeksekusi-Nya; tetapi Qur’an mengemukakan bahwa tidak diragukan lagi mereka telah gagal: Sesungguhnya Allah akan membela orang-orang yang beriman” (XXII, 49). Ia mengagalkan rencana-rencana para musuh Kristus (III, 54).

Walaupun banyak orang Muslim percaya bahwa Yesus diangkat ke surga hidup-hidup (tanpa mengalami kematian lebih dulu), sejumlah kecil dari mereka, terutama kelompok Muslim Ahmadiyah, mengatakan bahwa sebenarnya Ia diselamatkan (dari salib) tetapi wafat sebelum kenaikan-Nya. Mahmoud Ayoub mengatakan,

“Disini Qur’an tidak berbicara tentang (lihat: about) seorang manusia, entah ia orang benar atau tidak, melainkan mengenai Perkataan Allah yang diutus ke bumi dan kembali kepada Allah. Dengan demikian, penyangkalan terhadap pembunuhan Yesus adalah penyangkalan terhadap kuasa manusia untuk menyingkirkan dan menghancurkan Firman ilahi, yang selamanya berkemenangan.

Kisah Kristus diangkat ke surga, “tubuh dan jiwa-Nya”, bertentangan dengan logika dan sains. Kini kita mempunyai pengetahuan yang luas mengenai alam semesta dan kita tahu hal seperti itu adalah sesuatu yang absurd. Implikasi pernyataan seperti itu berarti Muhammad meyakini surga adalah sebuah tempat geografis.

Masalah lainnya berkenaan dengan kisah ini adalah fakta bahwa kisah tersebut mengatakan Tuhan itu tidak adil. Ia menipu orang banyak dengan menggantikan Yesus dengan orang lain. Tidak bisakah Allah menyelamatkan Yesus tanpa menipu dan mengorbankan orang lain menggantikan-Nya? Ini berarti Allah itu lemah. Menipu adalah perbuatan orang yang lemah.

Mengapa ada masalah ini? Mengapa Muhammad mengatakan sesuatu yang bertentangan dengan ke-4 Injil? Itu karena pengetahuan Muhammad mengenai Alkitab hanya didasarkan pada apa kata orang. Dia sendiri belum pernah membaca Alkitab.

Pada masa Muhammad, orang-orang Kristen dari Arab Utara dan Damaskus adalah golongan Nestorian. Mereka berpendapat mustahil Putera Tuhan dibunuh. Berdasarkan keyakinan ini mereka mengembangkan doktrin yang mengatakan bahwa Tuhan pasti telah menipu orang-orang Farisi dan orang yang disalibkan tentunya orang lain yang serupa dengan Yesus.

Inilah awalnya bagaimana Muhammad mengetahui kisah mengenai penyaliban. Walaupun dapat membaca, ia tidak suka membaca untuk belajar. Orang yang narsistik beranggapan mereka sudah tahu semuanya, dan tidak seorangpun yang dapat mengajari mereka apa-apa.

Ada banyak sekali ayat yang menunjukkan bahwa Muhammad hanya mempunyai pemahaman yang sedikit mengenai Alkitab. Sambil mendengarkan para pengkhotbah Kristen, terutama di pasar Okaz pada masa remajanya, ia mendengar banyak kisah Alkitab, tetapi oleh karena ia sendiri tidak membaca Alkitab, ia mencampur-adukkan banyak peristiwa dalam Alkitab dan orang-orang yang protagonis.

Satu contoh kekacauan ini adalah kisah orang-orang Samaria dan Musa (lihat di: Samaritans and Moses) dimana Muhammad menempatkan orang-orang Samaria di jaman Musa, sedangkan pada jaman itu belum ada orang Samaria.

Blunder lainnya adalah ketika ia mengacaukan Maria ibu Yesus dengan Miriam, saudara perempuan Harun dan Musa. Kedua wanita ini hidup terpisah 1500 tahun. Qur’an mengatakan:

“Maka Maryam membawa anak itu kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya berkata: ‘Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang amat mungkar. Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina!”  Sura 19:27-28

Kesalahan ini diulangi dalam Sura 66:12 dimana Muhammad menyebut Maria, anak perempuan `Imran.

Alasan terjadinya blunder ini adalah karena Maria dan Miriam, keduanya dalam bahasa Arab diterjemahkan sebagai Maryam. Nabi palsu (Muhammad) yang buta huruf ini mendengar ibu Yesus adalah Maryam dan saudara perempuan Harun juga bernama Maryam. Ia menyangka kedua orang itu adalah satu orang dan orang yang sama.

Ada bukti yang mengatakan bahwa ia dapat membaca. Nampaknya tidak mungkin Abdul Muttalib tidak mengirimnya ke maktab (sekolah). Namun demikian, juga jelas bahwa Muhammad bukan seorang yang menyukai buku. Pengetahuannya terhadap segala sesuatu, termasuk Alkitab tidak dalam dan kabur.

Daftar yang lebih terperinci mengenai kontradiksi-kontradiksi dan kesalahan-kesalahan Qur’an dapat ditemukan dalam www.answering-islam.org/Quran/Contra/

About siapmurtad

Siap memaparkan kesalahan alquran
This entry was posted in QURAN, YESUS KRISTUS and tagged , , , . Bookmark the permalink.

75 Responses to Penyaliban dalam Quran

  1. FARID says:

    Contradiksi menurut
    akal pikiranmu. Jika kau mau mempelajari islam cari orang yg sudah keluar dari agama kristen. Kau kira dengan artikel mu yg tak bermutu ini bisa menggoyahkan umat islam. Coba kau hitung berapa banyak orang islam keluar karena keraguan tentang islam dan sudah berapa banyak penginjil yang menemukan jalan kebenaran. Yesus yg kau anggap tuhan saja tak mampu menolong dirinya. Baca ulang bibel tentang penyaliban yesusmu. Kasian yesusmu perlu dkasi baju tu. Jangan2 tiap malam onani. Habiis jablai sih. Gak nahan liat cakep mungkìn. KACIAN DEH LU YESUS .

    • kafirini says:

      gimana Yesusku seperti muhamm, tiap hari siang malam, dikelilingi oleh muridnya, tidak ada dosa/kesalahan dilakukan JesusTuhanku, itu juga diakui oleh Pilatus. Penyaliban dan kebangkitanNya adalah Karya Ter Agung dari Allah YHWH untuk umat manusia. Jika tidak ada maksud dan tujuan Allah untuk penyelamatan manusia dengan mengganti wajah Yesus di salib, dengan mengganti wajah yang menyerupai, artnya Allah YHWH penipu. Kita diciptakan dari tanah, dan dihembuskan nafas kehidupan yang milik Allah sendiri, berarti Dia sayang dengan bagian dari nafas Allah, karena dosa itu sangat kejam tidak ada yang bisa menghapus dosa itu, kecuali dengan percaya perngorbanan His Belovng Son, berpuasa, beramal, sholat, anda akan jatuh lagi dalam dosa. Berarti kita tidak mampu untuk menghapus dosa kita. Kita percaya pada Nya, dan menjadi pelaku FirmanNya, pasti engkau masuk surga (tidak insya allah, dan surga nya tidak ada bidadari lho) Kiranya Roh Kudus, membuka hati anda.

    • Anonymous says:

      Raimu goblok asuuuu farid picek motomu anjeng andai disebelah ngana ,ngana potong kepala kamu ,,bangsat Muhammad

    • Yohanes says:

      @ Farid
      Orang yg meninggalkan Kristen , lalu mjd mualaf adalah orang yg paling bodoh, kenapa diikuti ?? Bacalah ini , yg saya kutip dari seorang ex Ustad :
      SIAPAKAH ORANG YANG PALING SIAL dan BODOH dan PALING RUGI BESAR ?
      Dialah yang Murtad :
      1. Meninggalkan Tuhan Yesus Kristus Juruselamat Penebus dosa manusia.
      2. Meninggalkan kepastian keselamatan untuk masuk surga yang sejati, yang kudus
      3. Meninggalkan Kitab suci asli yang diakui dan dibenarkan oleh kitab suci agama lain (Al Quran 5: 46 & 68 ; Qs 32 :23 dan Qs 10 :94 )
      Menukar dengan kepalsuan2 :
      1. Seorang nabi TANPA nubuat kedatangan, kecuali nubuat curian.
      Dan yang tidak tahu apa2 ( Qs 7: 188 ; Qs 29: 50 ) dan yang tidak sanggup membuat mujizat apapun ( Qs 10:20 ; Qs 35:22 ; Qs 43:40 ) , kecuali membual : membelah bulan, dan dongeng “ Anglingdarma “: mampu berbicara dengan binatang ( utk apa? )
      Dan yang TIDAK DITENTUKAN ALLAH sebagai Tanda bagi manusia, dan sebagai Rahmat dari Allah bagi manusia, sebagaimana Yesus ( Qs 19: 21 )
      2. Surga palsu yang penuh dengan perbuatan maksiat dan percabulan : ” dikawinkan dengan 72 bidadari cantik” ( tapi dibohongi, sebab : mana mungkin di surga ada percabulan seperti tempat pelacuran ? di sini saja digrebek oleh FPI )
      3. KETIADAAN KEPASTIAN masuk surga sejati, baik bagi nabinya, apalagi bagi umatnya
      4. Kitab suci palsu yang tidak diakui dan tidak dibenarkan oleh Kitab suci asli ( Taurat dan Injil )

    • Yohanes says:

      @ Farid & all muslim, SADARILAH :
      MEMBONGKAR DUSTA / KEKELIRUAN ( YANG TERTULIS DALAM QS 4: 157 ) BAHWA YUDAS YANG MATI MENGGANTIKAN YESUS.
      Inilah BUKTI PENYESATAN / DUSTA iblis dalam QR; YG BERARTI QR BUKAN BERASAL DARI TUHAN dan TIDAK MUNGKIN, TIDAK MASUK AKAL WARAS, BILA DIKATAKAN QR YANG PALSU INI TELAH MENGOREKSI ALKITAB !

      Yudas adalah murid Yesus yang mengkhianati Dia, jadi TIDAK MASUK AKAL WARASLAH, bila Yudas menggantikan Yesus dalam POSISI YANG MAHA MULIA itu, yaitu MATI SEBAGAI PENEBUS DOSA SEMUA MANUSIA.
      Hanya iblislah yang tidak mau manusia mengerti dan menerima Anugerah Keselamatan itu, sehingga ia MENIPU DAN MENYESATKAN manusia ( yang BODOH ), dengan MEMUTARBALIKKAN KEBENARAN itu dan mengatakan Yudas menggantikan Yesus, supaya orang tidak bisa mengerti : BUKTI KASIH ALLAH dan JALAN KESELAMATAN itu lalu mendapatkannya.
      BILA TIDAK ADA PENEBUSAN DOSA OLEH DARAH YESUS, MAKA TIDAK AKAN ADA ORANG YANG DISELAMATKAN MASUK SURGA. RUGI BESARLAH ORANG2 YANG TIDAK MEMPERCAYAI PENEBUSAN DOSA
      Ketahuilah, bahwa :
      1. Sebelum kematianNya, Yesus pernah berkata ( 3 x ) : “ Aku akan memberikan nyawaKu dan akan mengambilnya kembali dalam 3 hari “ ( Yoh 10: 17-18). Dan
      2. Sesudah kebangkitanNya, ia menemui semua murid-2Nya dan menunjukkan lobang bekas paku ditanganNya. ( Yoh.20: 19-29 dan Kis 1: 1- 5 )
      3. Sesudah Kenaikan Nya kesorga, Yesus turun lagi ( dalam suatu penampakan ) dan berkata kepada muridNya, Yohanes (di Wah 1:17-18 ) : “ Jangan takut ! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang HIDUP. Aku TELAH MATI, namun lihatlah, AKU HIDUP, sampai se-lama2-nya dan Aku memegang kunci maut dan Kerajaan Maut”
      4. Selain itu juga para nabi ( sebelum Yesus turun kedunia) TELAH MENUBUATKAN kematian dan kebangkitan Yesus , jadi cocok / klop , tergenapi. ( Yes. 53: 3-9 )
      5. Juga para Rasul, ada 8 orang ( dalam Kitab Perjanjian Baru ), SEMUANYA MENYAKSIKAN dengan mata kepala mereka tentang : Kematian dan Kebangkitan Yesus ( BUKAN Yudas), sebab mereka HIDUP PADA ZAMAN ITU, MENGENAL DAN BERGAUL DENGAN YESUS, DAN TINGGAL DI NEGERI YANG SAMA ( ISRAEL).
      Jadi klop/ cocok dengan nubuatan para nabi, tergenapi.

      Mana yang LEBIH MASUK AKAL/ LEBIH DAPAT DIPERCAYA KEBENARANNYA dengan keterangan dari orang yang baru lahir 600an tahun setelah itu, yang TIDAK TAHU APA2, TIDAK MENYAKSIKAN kejadian itu, sebab tinggal di negeri yang JAUH (Mekah), TIDAK hidup se zaman, BUTA HURUF lagi, HANYA DENGAR-2 dari orang2/ makhluk yang tidak jelas identitasnya?
      Keterangan siapa yang lebih dapat dipercaya ?
      ORANG WARAS, DENGAN MUDAH DAPAT MENGETAHUI MANA KITAB YANG PALSU yang berisi DUSTA-2 ( kecuali orang idiot)
      Dari sudut pandang jumlahnya yang 8 orang, dibanding dengan 1 orang, mana yang lebih masuk akal untuk dipercaya?
      SALIB membuktikan KASIH ALLAH kepada manusia. Inilah yang mau ditutupi oleh iblis melalui anak2nya/ antek2 nya
      6. Yesus mati dan bangkit lebih dahulu, baru kemudian Yudas mati, jadi tidak bersamaan waktu, sehingga tidak masuk akal waras , ada pertukaran mayat.
      7. Yudas matinya karena gantung diri, kemudian talinya putus dan jenazahnya jatuh sehingga ususnya terburai, jadi bukan mati karena disalib.
      8. Selain itu, ada ayat2 Quran yang mengatakan bahwa Yesus sudah disampaikan kepada akhir ajalNya dan Allah sudah mengangkatNya kepada Nya ( QS 3:55 dan QS.19:15 & 33 ).
      Jadi ayat QS 4:157 itu bertentangan dengan ayat2 QS.3 : 55 dan 19: 15 & 33 ini, ( 1 salah : 3 benar )
      Jadi jelaslah bahwa QS.4: 157 sangat fatal SALAH DAN NGAWURNYA, sebab bertentangan dengan banyak orang , yaitu : Para nabi Kitab perjanjian Lama + 8 Rasul Kitab Perjanjian Baru + Kata2 Yesus , baik sebelum, maupun sesudah KebangkitanNya + Muhammad sendiri dalam: QS 3:55 + QS 19: 15 & 33.
      Jadi ayat Qs 4: 157 ini MEMBUKTIKAN KEKACAUAN / KETIDAKTAHUAN awloh / DUSTA / PENYESATAN alquran
      9. TIDAK ADA ayat Quran yang mengatakan / menyebut nama Yudas yang mati menggantikan Yesus ; hal itu hanya dugaan/ fitnah / tafsir orang2 yang sok tahu saja.
      Tunjukkanlah , bila memang ada !

      Untuk bisa mengerti hal ini, tidak perlu menjadi orang jenius, yang dibutuhkan hanya : KEJUJURAN HATI NURANI

  2. Gerizal says:

    Agamamu untukmu
    Agamaku untuk ku

  3. Girek says:

    Yg saya tahu didalam Qur’an, penyaliban tersebut dinyatakan seperti DISERUPAKAN. Dan tidak dinyatakan ada orang lain yg menggantikan Yesus.
    Didalam Injil dinyatakan bahwasanya setelah penyaliban Yesus ditombak oleh prajurit Romawi, dan mengeluarkan Air dan Darah. (BERARTI BELUM MATI)
    Begitu juga pada kain kafan Turin, yg jelas-2 menyatakan bahwasanya orang yg dikafankan di kain tersebut TIDAK MATI.
    Hari gini menelaah agama tanpa akal pikiran??????
    Suratin gw kalo Tuhan anda benar???
    Saya menunggu kebenaran Tuhan anda.
    Terimakasih

    • Abdul Mutalib says:

      @Girek & all muslim , SDARILAH ini !

      Bacalah tulisan Sdr Yohanes diatas yg SUDAH MEMBONGKAR DUSTA QS 4: 157
      Hanya orang idiot saja yg masih percaya ayat kitab tsb yg TIDAK MASUK AKAL
      Saya aja ex muslim , memang dahulu bodoh spt kamu, tetapi sekarang sudah PINTAR membedakan mana ASLI dan BENAR dan mana yg PALSU DAN SALAH
      Bertobatlah kamu, supaya di selamat kan oleh Kematian Yesus tsb yg membawa penebusan dosa dan Keselamatan , sebelum terlambat

      Ini ada ayat yg quran yg kebetulan benar, tetapi SUDAH DIPLINTIR / DIPUTAR BALIK, sehingga KALIAN MUSLIM TIDAK AKAN MENEMUKAN LAGI KEBENARAN2 DLM QURAN , krn sdh diplintir semua
      Menurut QS 4: 159 “ Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab (termasuk ustad2 ) , kecuali akan BERIMAN KEPADANYA ( ISA) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti ISA ITU AKAN MENJADI SAKSI terhadap mereka “
      Ahli Kitab (Ustad, muslim juga ) SUDAH PERCAYA KEPADA ISA / YESUS sebagai nabi, sehingga TIDAK PERLU lah MENUNGGU sampai hari kematian mereka baru percaya, sebab saat itu sudah TERLAMBAT
      JADI YANG MEREKA: TIDAK / BELUM PERCAYA ADALAH YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT.
      Jadi yang sebenarnya dimaksud ayat ini adalah : MEREKA BARU AKAN BERIMAN KEPADA YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT PADA HARI KEMATIAN MEREKA , SAAT MEMASUKI ALAM ROH (TAPI TERLAMBAT).
      MASALAHNYA, dalam terjemahan Depag, di catatan kakinya telah MEMPLINTIR arti sebenarnya dari ayat ini, sehingga BERUBAHLAH ARTI sebenarnya dari ayat ini

  4. Gagah says:

    Klo menurut saya yg benar itu malah berita Yesus di Al Qur’an, kenapa saya bilang begitu , Di didalam Al kitab Bibel dilarang keras untuk membuat patung, tetapi umat kristiani masih juga membuat patung. dan didalam al kitab Bibel juga dikatakan “terkutuklah orang-orang yg ditiang salib” jadi yg benar itu umat islam, bahwa yg disalib itu adalah Yudas salah satu murid yesus yg berkhianat, dan terkutuklah Yudas oleh Allah diserupakan wajahnya dg Yesus. jd bukan Yesus yg disalib. masa Tuhannya mati dalam keadaan terkutuk.

    klo umat kristiani mengatakan bahwa yg disalib itu adalah Yesus, maka Yesus itu salah satu orang yg terkutuk, krn sesuai dg isi Al Kitab yg mengatakan bahwa “terkutuklah orang-orang yg disalib”

    Tempat Peribadatan:

    Budha: Vihara/Klenteng, berisi bermacam-macam patung budha posisi bersila dan tidur, juga ada patung Dewi Kwan Im, Manusia Kera Sakiti, Manusia Iblis dan Manusia Babi.

    Hindu: Pura/Kuil Berisi Patung-patung Dewa berbentuk Manusia separuh hewan, dengan bermacam bentuk dan karakter dari yg biasa sampai karakter menakutkan

    Kristen: Gereja: Berisi Patung Yesus Disalib dg mengenakan cawat, juga ada patung bunda maria, disetiap umat dan negara membuat patung sesuai dg tradisi mereka. klo di Vatikan bisa kita liat, dibalkon utama ada patung malaikat dan juga patung iblis, langit-langitnya dihiasi dg lukisan da vinci yg lebih vulga (porno)lukisan vatikan atau searching aula Sistina (Vatican library) maka akan terlihat lukisan sangat porno karena digambar detail. padahal di didalam Al kitab dilarang keras untuk membuat patung, tetapi umat kristiani masih juga membuat patung. dan didalam al kitab juga dikatakan “terkutuklah orang-orang yg ditiang salib” jadi yg benar itu umat islam, bahwa yg disalib itu adalah Yudas salah satu murid yesus yg berkhianat, dan terkutuklah Yudas. bukan Yesus. masa Tuhannya mati dalam keadaan terkutuk.

    Islam: Masjid: berisi kaligrafi (Tulisan) Allah, Nabi Muhmmad dan juga ayat-ayat suci Al Qur’an. Allah Tidak bisa diserupakan atau diperantarakan dg bentuk patung atau apapun jua.

    Saudaraku……tempat Ibadah apakah yg pantas kita kunjungi? tempat yg baik untuk mendidik kita dan anak-anak generasi penerus kita?

    • prokontra says:

      anda perlu dilihat setiap masjid pasti ada lambang bulan dan bintang itulah penyembah dewa bulan dan bintang

    • siek says:

      Betul, anda benar. Yesus terkutuk tergantung danmati di kayu salib. 100% tepat, Tapi, kutukan tersebut sudah dikalahkan dan dipatahkan dengan kemangan-NYA melalui kebangkitan-NYA. Dengan demikian, semua orang yang percaya akan peristiwa Agung ini, maka “kutukan”/dosanya sudah dihapuskan. Tapi, bagi yang tidak percaya, ya…. tetap terkutuk. Gitu aja kok repot

    • siek says:

      temapt ibadah mana yang pantas dikunjungi ? jawabnya tempat ibadah yang mampu memberikan hati dan pikiran yang tenang, damai. Apa artinya lambang ? di tempat ibadah yang mana juga kalau pengikutnya dibawah ancaman yang tidak mereka sadari dan di dalam hatinya masih bimbang, penuh dengan kebencian, penuh dosa dan disusupi pemahaman untuk bunuh orang yang menjadi musuhmu ( =musuh islam) apa artinya ? yang dibuh orang non muslim, tapi iblis di hati mereka berupa curiga, dendam terus saja dipelihara bahakan di bakar semangatnya dengan dalih berjuang di jalan agama

    • Omben says:

      @Gagah;
      faktanya Allah SAW diserupakan dg BATU HITAM (Hajar Aswat). Allah SAW bersemayam di bangunan berbentuk kubus (Ka’bah) dimana dijadikan arah sholat. Ajaran Muhammad mencampur-adukkan Injil Perjanjian Lama, Penyembahan Berhala, Tradisi suku2 Arab terutama Polygami dan Peperangan plus Rukun Islam. Pengetahuan Muhammad mengenai ajaran Jesus dlm Perjanjian Baru sangat minim sekali. Muhammad lebih senang mendengarkan kisah Raja Raja Israel dlm Injil Perjanjian Lama (sblm kedatangan Jesus). Yg paling parah dari ajaran yg satu ini, surga dianggap tempat dimana kenikmatan2 duniawi (wanita2 cantik dan anggur) bisa didptkan berbeda sekali dg yg diajarkan Jesus dimana manusia disurga tdk kawin dan dikawinkan melainkan serupa dg malaikat. Islam adalah agama hasil imajinasi Muhammad.
      Islam adalah agama hasil IMAJINASIi Muhammad.

      • Bodoh. Siapa yang menyebah batu hitam hajar aswat. Orang kita menyebah Allah swt. Cuma ka’bah itu hanya acuan atau arah saja agar umat mulim tidak sholat menghadap ke segala arah.

        Satu lagi. Anda bilang injil perjanjian lama ada sebelum kedatangan yesus. Jadi siapa yang membawa kitab injil?
        Dan isi injil perjanjian lama kok ada kisah yesus jadi yang benar gimana???? DASAR ABSUrD

      • Mohamad Iqbal says:

        @ muh . zhurig
        INILAH BUKTI bahwa Allah yang DISEMBAH muhamad adalah BATU HITAM TIDAK DAPAT DISANGKAL LAGI
        a) Menurut H.Sahih Muslim 1150 : “Sebelum “MENCIUM ” Hajar Aswat, Muhamad mengucapkan :” Labbaik allahuma labbaik” yang artinya : “ Ya Allah , atas panggilanMu aku datang kepadaMu “
        Umat Islam yang naik haji dan ingin mencium Hajar Aswat = Batu Hitam , juga berkata demikian, sambil mengeliling kaabah .
        JADI KESIMPULANNYA: ALLAHNYA MUHAMAD dan Muslim , YANG DI SEMBAH ADALAH HAJAR ASWAT ITU

        b) BUKTI LAIN : adalah QS 27 : 91, dimana tertulis : ”Aku hanya diperintah untuk menyembah Tuhan negeri ini ( Mekah ) ”.
        Yang dimaksud, tentulah : allah, yang awalnya, yg dulu sebelum ada agama islam , adalah dewa bulan = berhalanya orang kafir negeri Arab ( Mekah ), BUKAN TUHAN PENCIPTA SEMESTA ALAM
        Note : Ayat ini bertentangan dgn Qs 10:90, dimana Allah sblmnya telah berkata ( ingat claim muslim, bhw semua ayat Qr adalah firman Allah ) , bahwa : ” Tidak ada TUHAN lain didunia ini selain TUHAN nya bani Israel ”

        SADARILAH SIAPA SEBENARNYA AWLOH YG KALIAN SEMBAH
        INILAH PERSAMAAN ANTARA ALLAH SWT DENGAN DEWA BULAN (PAGAN / BERHALANYA ARAB ) ZAMAN JAHILIYAH :
        1.Memiliki nama yang sama , yaitu ALLAH
        2. Tempat tinggalnya sama, yaitu : Kaabah dan berasal dari negeri Arab
        3. Sama ritual Haji nya : THA WAF ( mengelilingi kaabah ) – CIUM BATU HITAM – LEMPAR BATU dll
        4. Memiliki ciri2 yang sama , yaitu BISU , tidak bisa berfirman ( Coba perhatikan Awloh Islam tidak pernah berbicara dalam wahyu kepada muhamad, selalu seorang makhluk halus yang berbicara, yang kemudian ”diduga” lalu ”dianggap” adalah Jibril.
        5. Sama2 TIDAK PERNAH TERBUKTI : Kasih dan Kuasa Nya
        6.Sama bahasa nya : Arab, tidak mengerti bahasa asing lain
        7.Sama symbolnya : Bulan Sabit
        8. Sama hari sabbatnya, yaitu : Jumat
        9. Sama bentuknya , yaitu : BATU

        CUMA ada sedikit perbedaan : Bila dulu orang2 Arab Pagan memiliki banyak ( 360 batu yang disembah – politeisme ) , sekarang Islam telah berubah menjadi monoteisme, dengan hanya menyembah SATU BATU HITAM SAJA . Batu tsb adalah sisa / bekas batu2 Pagan yang sengaja dibiarkan/ diluputkan, tidak dihancurkan, malah tetap disembah seperti orang2 Pagan dahulu.
        ITU SEMUA ( NO 1-9 ) SUDAH DIADOPSI OLEH MUHAMAD MENJADI CIRI ISLAM Itulah sebabnya mengapa pada waktu penyebaran Islam mula2 di negara2 Arab , mudah diterima oleh orang2 kafir disana, sebab mereka tidak merasa sudah murtad kepada kepada berhala mereka, karena namanya dan ritual hajinya dll masih tetap sama.

        AWLOH PENIPU DAYA TERBESAR = KHAIRUL MAKARIN = BAPA PENDUSTA TERBESAR

        1. Dalam Qs 3: 54 “ awloh adalah se-baik2 (pembalas) tipu daya”
        Dalam bahasa Arabnya tidak ada kata, (yg dpt diterjemahkan menjadi : pembalas), berarti itu suatu tambahan / sisipan, sehingga arti sebenarnya ayat itu adalah : “awloh adalah penipu daya terbesar “ = Khairul Makarin
        Kesimpulan : berarti awloh = iblis, penipu / penyesat manusia
        2. QS.43: 78-79 dikatakan bahwa :”….. Allah adalah penipu daya terbaik “. ( Maukah anda mempunyai Allah seperti ini? Pantas nabinya juga pandai menipu umatnya. Ayat2 lain yang serupa : QS.3: 54 dan QS.8: 30) Ayat2 ini di- ulang2 ( tanpa sadar) , berarti sangat penting untuk diketahui !
        3. Menurut QS 20:14 ; 21:92 dan 29:56, awloh sangat haus disembah.
        Kesimpulannya : Awloh = iblis , sama2 HAUS DISEMBAH
        Padahal perintah utama YAHWEH, ELOHIM orang Kristen adalah : Kasihilah TUHAN Allahmu dengan segenap hatimu dan Kasihilah sesamamu manusia seperti engkau mengasihi dirimu sendiri dan perbuatlah kpd orang lain, apa yg kamu mau orang lain perbuat kpd mu

        a ). -HR. MUSLIM, HADITS no : 7037 …SESUNGGUHNYA iblis meletakkan SINGGASANANYA DI ATAS AIR…
        -MENURUT QS. 11:7. Dan Dia-lah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, dan adalah SINGGASANA-Nya DI ATAS AIR,…
        Kesimpulannya dari 2 hadist ini : awloh nya muhamad = iblis

        b) -HR. BUKHARI, HADITS no : 3303, saw bersabda: “Jika telah datang MALAM,..
        JIN-pun BERKELIARAN melakukan PENCULIKAN..”
        -HR. MUSLIM, HADITS no : 758, karena Tuhan kita TURUN ke DUNIA pada SETIAP MALAM yaitu ketika SEPERTIGA MALAM TERAKHIR!
        Kesimpulan : awloh muhamad = Jin

    • sun says:

      Gimana ya kl cium2 batu hitam dan nyembah2 ke batu kubus serta sambit2 setan…… aneh y.

    • johan says:

      kitab suci itu di tulis oleh manusia.baik atau buruk juga di akui manusia..,pada dasarnya semua agama itu baik & mwngakui adanya TUHAN..,cuma oknum2 yg melaksanakanya kurang memahaminya..,semua boleh menganngap agama paling baik..semua itu di kembalikan pada diri sendiri.GBU

    • Mohamad Iqbal says:

      @ gagah2-an
      Bacalah penjelasan Sdr Yohanes ttg DUSTA di Qs 4:157 itu dan Sdr Abdul Mutalib ttg Qs 4:159
      Memang benar penyaliban adalah utk orang terkutuk ( kitab Ul 21: 22-23), tetapi bacalah ayat2 dibawah ini :
      Gal 3:13 “ Kristus telah menebus kita ( umatNya ) dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita ( umatNya), sebab ada tertulis :” Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib “ ( kitab Ul 21: 22-23)
      Jadi Yesus harus mati di Salib , demi orang2 yang percaya kepadaNya, supaya mereka jangan binasa, supaya ditebus oleh DARAH Tuhan Yesus

      KEMATIAN YESUS JUSTRU MEMBEBASKAN KITA DARI IBLIS YANG BERKUASA ATAS MAUT ( Ibr 2 : 14-18 dan Rom 8 : 1- 17 ). RUGI BESARLAH MEREKA YANG MENYANGKAL
      Pada awal mulanya Adam & Hawa hidup dalam KEKEKALAN di Taman Firdaus. Tapi setelah mereka tertipu oleh dusta iblis, dan menuruti kata2 iblis, melanggar larangan TUHAN ALLAH dengan memakan buah terlarang, maka sejak saat itu mereka jatuh kedalam dosa, kehilangan : KEKEKALAN dan KEMULIAAN YAHWEH, ( DITELAN oleh MAUT) sehingga telanjang, dan mulai mengalami proses penuaan, ibarat laptop yang telah dilepas dari electric power supply nya ( kehilangan supply energi KEHIDUPAN ALLAH). Selain itu mereka diusir dari Taman Firdaus. Inilah bukti bahwa dosa warisan Adam itu nyata adanya, sebab kita tidak berada lagi di Taman Firdaus. Sejak saat itu MAUT /KEMATIAN menguasai manusia, dimana iblis adalah penguasanya, dan manusia menjadi hamba2/anak2 iblis , sehingga PASTI akan mengikuti iblis, sang bapa ke “istananya”: Neraka ( QS.19:71 ). Tetapi ALLAH telah merencanakan Penebusan dosa manusia ini dan TELAH MELAKSANAKANNYA, melalui KRISTUS.

      Yes.25:8 “ Ia ( TUHAN YAHWEH ) akan meniadakan Maut untuk seterusnya ….”
      Ams 10:2b “….tetapi KEBENARAN menyelamatkan orang dari MAUT.”
      Ams 14:12 dan 16:25 “ Ada jalan yang disangka orang lurus, tapi ujungnya menuju maut” ( Jadi janganlah terlalu yakin akan apa yang dikatakan seorang nabi, dengan membuta, tanpa : berpikir kritis, dan menyelidiki perilakunya hidupnya, sebab banyak nabi palsu , baca Mat 7 :15-20 dan I Yoh 4 : 1-4, I Yoh 2:22

      Rom 5:15-17 “ Tetapi KARUNIA YAHWEH tidaklah sama dengan pelanggaran Adam. Sebab jika karena pelanggaran satu orang (Adam) semua orang telah jatuh didalam kuasa Maut, jauh lebih besar lagi KASIH KARUNIA YAHWEH dan KARUNIA NYA, yang dilimpahkan Nya atas semua orang karena satu orang, yaitu YESUS KRISTUS. Ayat 18 : “Sebab itu, sama seperti oleh satu pelanggaran ( Adam) semua orang beroleh penghukuman, demikian pula oleh satu perbuatan KEBENARAN ( YESUS ) semua orang beroleh pembenaran untuk hidup.”

      I Kor 15: 21-22 Sebab sama seperti MAUT datang karena satu orang manusia (Adam), demikian juga kebangkitan orang mati, datang karena satu orang manusia ( YESUS ). Karena sama seperti semua orang mati dalam persekutuan dengan Adam, demikian pula semua orang akan DIHIDUPKAN kembali dalam PERSEKUTUAN dengan KRISTUS. Ayat 54 end : ….” MAUT telah DITELAN dalam KEMENANGAN dan ayat 57 : Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita KEMENANGAN oleh YESUS KRISTUS, TUHAN kita .

      Rom.6: 9 Karena kita tahu, bahwa KRISTUS, sesudah IA BANGKIT dari antara orang mati, TIDAK MATI lagi ; MAUT TIDAK BERKUASA lagi atas DIA

      2 Tim 1 :10 … oleh kedatangan Juruselamat kita YESUS KRISTUS, yang oleh INJIL telah MEMATAHKAN KUASA MAUT dan mendatangkan HIDUP yang tidak dapat binasa”

      I Tim 6: 16 Dialah ( YESUS) satu-2 nya yang TIDAK TAKLUK kepada MAUT, bersemayam dalam TERANG yang tak terhampiri…..

      Ibr.2:14 Karena anak2 (manusia) itu adalah anak2 dari darah dan daging, maka Ia ( YESUS ) juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka ( manusia), supaya oleh KEMATIAN-NYA, IA MEMUSNAHKAN dia, yaitu iblis, yang berkuasa atas MAUT

      Kol.2:13b-15 …..Dia (YESUS ), sesudah Ia mengampuni segala pelanggaran kita, dengan MENGHAPUSKAN surat hutang, yang oleh ketentuan 2 hukum mendakwa dan mengancam kita. Dan itu DITIADAKAN-NYA dengan memakukannya pada KAYU SALIB. Ia telah MELUCUTI pemerintah2 dan penguasa2 (iblis & pengikut2-nya) dan menjadikan mereka tontonan umum dalam KEMENANGAN-NYA atas mereka.

      Rom.8: 2 Roh (Kudus), yang memberi HIDUP telah MEMERDEKAKAN kamu dalam KRISTUS dari hukum Dosa dan hukum Maut

      Rom 8: 3-4 Sebab apa yang tidak mungkin dilakukan hukum Taurat karena tak berdaya oleh daging, telah dilakukan oleh Allah. Dengan jalan mengutus Anak Nya sendiri dalam daging, yang serupa dengan daging yang dikuasai dosa karena dosa, Ia telah menjatuhkan hukuman atas dosa didalam daging, supaya tuntutan hukum Taurat digenapi didalam kita, yang tidak hidup menurut daging (duniawi), tetapi menurut Roh Kudus.

      Yoh 5:24 Yesus berkata :”Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai HIDUP yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari MAUT ke dalam HIDUP.

      I Yoh.3:14 ….”kita sudah berpindah dari dalam MAUT kedalam HIDUP, yaitu karena kita mengasihi saudara ( sesama) kita. Barangsiapa TIDAK MENGASIHI, ia TETAP didalam MAUT

      Yoh 8:51 “ Aku ( YESUS ) berkata kepadamu ( orang Yahudi yang tidak percaya ) : “Sesungguhnya barangsiapa menuruti firman Ku, ia tidak akan mengalami MAUT sampai se-lama2-nya”.
      Jadi, sesuai dengan Rom 10 :9-10 “ Mereka yang mengaku dengan mulutnya, bahwa YESUS adalah TUHAN, dan percaya dalam hatinya, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka mereka akan DISELAMATKAN” . Dpl DIBEBASKAN dari keterikatan kuasa iblis atas Maut.
      Sebaliknya mereka yang tidak mau percaya dan MENOLAK YESUS sebagai Tuhan dan Juruselamat, TETAP dalam KETERIKATAN KUASA iblis atas MAUT. ALLAH tidak menghukum mereka ( sebab ALLAH tetap mengasihi ciptaan Nya), tapi merekalah yang membawa diri mereka sendiri mengikuti iblis, sang bapa ke Neraka. Sebab mereka telah menolak pertolongan dari Yesus yang ingin membebaskan mereka dari keterikatan kuasa iblis atas Maut, Tapi mereka lebih memilih percaya kepada dusta iblis. SAMA SEPERTI Adam Hawa yang lebih percaya kepada perkataan iblis.

      I Kor.15:45 Manusia pertama, Adam menjadi makhluk yang hidup, tetapi “Adam” yang akhir ( Yesus ) menjadi Roh yang MENGHIDUPKAN.

    • Mohamad Iqbal says:

      @ sok gagah
      Kamu kurang pengetahuan , dgn mengatakan semua umat Nasrani membuat patung, sebab hanya Katolik yg spt itu, tetapi Kristen Protestan TIDAK .
      Tetapi orang Katolikpun tidak menyembah patung2 tsb apalagi menciuminya seperti muslim menciumi batu hitam dan meng – agung2 kan tulisan awloh dlm tulisan Arab , kenapa harus tulisan Arab ?? Mikir dong ! Ada apa sebenarnya dibalik tulisan itu ( yg pasti anda tidak mengerti )

  5. belakang says:

    Ulangan 4 : 39
    Sebab ketahuilah bahwa pada hari ini dan camkanlah bahwa Tuhanlah ALLAH yang di langit dan di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain”

    • Mohamad Iqbal says:

      @ belalang
      Ingatlah didlm Kristen , ALLAH itu namaNya Yahweh, ALLAH Israel, bukan Allah Swt
      Quran aja sdh mengakui di Qs 10:90, dimana Allah telah berkata ( ingat claim muslim, bhw semua ayat Qr adalah firman Allah ) , bahwa : ” Tidak ada TUHAN lain didunia ini selain TUHAN nya bani Israel ” BUKAN awloh swt

  6. belakang says:

    Lukas 6 : 12
    “Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman ia berdoa kepada ALLAH”

    • pejuang says:

      Yesus berdoa kepada Allah,,,lalu siapakah Yesus…??? Yesus adalah manusia biasa yang merupakan sesembahan kaum kafir. Jelas tohh!!

      • Anonymous says:

        Ada kalimat dlm alkitab yg bilang bawa Tuhan itu Trinitatis yg artinya Tuhan itu satu tapi ada 3 hujud yaitu Bapa Allah, Roh Kudus, dan Yesus….
        Ngomong” kalo muhamet itu tuhan kalian warga islam kenapa ia masih di doakan bkn nya seharusnya kalian yg di doakan/ meminta pada dia utk di linndungi??

      • Mohamad Kosim says:

        @ pejuang
        Apa yg jelas ??
        Yg jelas adalah awloh swt = dewa bulan= dewa sesembahan Arab pagan , dgn simbol bulan sabit berbentuk batu hitam , lambang kegelapan , bgmn dikatakan Sdr Moh Iqbal

      • Mohamad Kosim says:

        KEISTIMEWAAN ISA YANG TERSEMBUNYI DLM QURAN , SIAPAKAH DIA SESUNGGUHNYA ?

        1. ISA ADALAH SATU2-NYA NABI YANG DIPERKUAT OLEH ROHUL QUDUS, DAN DIBERIKAN BUKTI2 KEBENARAN ( MUKJIZAT) ? ( baca di QS 2: 87,253 dan QS 5:110 ). Tetapi kepada muhamad TIDAK !

        2. ISA SATU-2NYA NABI / MANUSIA YANG MENGETAHUI tentang Hari Kiamat ( QS 43: 61 )
        PADAHAL menurut : QS 7: 187 dan 31: 34 dan dlm QS. 67 : 26 “ Sesungguhnya ilmu ( ttg hari kiamat itu) HANYA PADA SISI ALLAH, dan sesungguhnya aku ( Muh. ) hanyalah seorang pemberi peringatan”.

        3. ISA, SATU-2NYA NABI YANG MENGETAHUI HAL2 YANG GAIB, dan apa yang kamu makan dan simpan dirumahmu ( QS 3: 49 ) dan juga satu2-nya Nabi yang bisa menghidupkan benda atau orang mati setiap saat Dia menghendakinya. ( QS 5 : 110 ). Jadi siapakah Isa sebenarnya ? Mana lebih tinggi dengan Muhammad atau nabi lain ?
        Janganlah menipu diri sendiri. Sadarlah dan jujurlah dan Renungkanlah !

        4. ISA, SATU2NYA NABI YANG LAHIRNYA OLEH BENIH ILAHI (= Rohulqudus , BUKAN Malaikat ! ) yang ditiupkan ke dalam rahim Maryam, sehingga Ia dapat disebut Anak Rohulqudus = Anak Allah ( QS 66: 12 )

        5. ISA, SATU2-NYA NABI YANG DI “ISI” DENGAN ROH ALLAH, dengan cara ditiupkan kedalam tubuh Maryam, supaya menjadi Tanda ( Kekuasaan Allah ) yang BESAR bagi Semesta Alam (QS 21:91 ), Tidak ada nabi2 lain yang seperti itu.

        6. ISA, SATU2NYA NABI YANG SUCI ( QS 19:19 ; I Yoh 3:5 & Kis 4:30 ) TIDAK ADA Nabi lain yang suci spt ISA

        7. ISA , JUGA SATU2NYA NABI yang TELAH DITETAPKAN ( DIPUTUSKAN ) oleh Allah menjadi TANDA bagi manusia dan RAHMAT dari Allah ( Qs. 19: 19- 21) Tidak ada nabi lain yang seperti itu.

        8. QS 95: 8 ” Allah dapat menjadikan makhluk hidup ”, bandingkan dgn QS 3: 49 ” ISA JUGA DAPAT MEMBUAT BURUNG ( HIDUP ) DARI TANAH LIAT ”

        9. QS 5:110 Yesus SANGGUP MEMBANGKITKAN orang mati dan JUGA SANGGUP BANGKIT SENDIRI DARI KEMATIANNYA DAN NAIK KE SURGA DGN KEKUATAN NYA SENDIRI ,MANA ADA ORANG SEPERTI DIA ?
        Anda pasti berkata : Itu kan seijin Allah . Kami menjawab : kenapa HANYA Yesus yg mendapat KUASA tsb ? dan kepada muhamad , TIDAK ?? kenapa ?? Ya , karena YESUS JAUH LEBIH ISTIMEWA DAN LEBIH BESAR DR PD MUHAMAD

        10. SEMUA AHLI KITAB AKAN BERIMAN KEPADA ISA MENJELANG KEMATIANNYA DAN DI HARI KIAMAT NANTI ISA AKAN MENJADI SAKSI TERHADAP MEREKA. ( QS 4: 159) . Bukan sbg nabi, sebab kan kamu sudah percaya Isa sbg Nabi pada saat ini ! Kenapa harus menunggu hari kematian ?

        11. Hadits Sahih Muslim, rujukan 127 dan Hadits Bukhari 34 : 425 dan Kis 10: 42-43
        “ Kelak di hari Kiamat ISA ( YESUS ) AKAN MENJADI HAKIM BAGI SEMUA MANUSIA”

        12. QS.4:171…”SESUNGGUHNYA ALMASIH , ISA PUTRA MARYAM ITU, ADALAH UTUSAN ALLAH dan KALIMAT-NYA ( FIRMANNYA ), yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan ROH dari pada-NYA……” Sengaja kami tidak salin : kata2 SISIPAN dalam kurung dan catatan-2 kaki, karena “penjelasan” itu BUKAN menjelaskan, sebaliknya malahan meng-UBAH arti dan MENYESATKAN ARTI sebenarnya; MEMUTARBALIKKAN ARTI sebenarnya. Bandingkan dengan Alkitab ( Jangan lupa bahwa Quran mengakui dan memerintahkan untuk menegakkan ajaran Alkitab, sebaliknya TIDAK ).
        BACA HADIS ANAS BIN MALIK HAL 72 : ”ISA ITU SESUNGGUHNYA ROH ALLAH DAN FIRMANNYA ” = Isa faa innahu Rohullah wa Kalimatuhu ”

        13. Ya ISA SATU2 NYA NABI YANG BERGELAR : ALMASIH, artinya : Yang Diurapi Menjadi Raja diatas segala Raja, Penguasa Alam Semesta, Juruselamat Manusia dan Ia seorang yang suci ( QS 19:19 ) , muhamad saja tidak dibilang suci, bahkan sebaliknya

        14. QS 3 :45 ( TANPA kata2 dalam kurung yang “disisipi ” sehingga MENYESATKAN / MENGUBAH arti )
        “ Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan ”KALIMAT” dari pada Nya, nama-Nya Al Masih Isa putera Maryam, seorang yang TERKEMUKA DI DUNIA DAN DI AKHIRAT…… Tidak ada nabi lain yang dikatakan begitu, Muhammad pun TIDAK.
        Jadi ISA ADALAH KALIMAT ALLAH = FIRMAN ALLAH , dan juga menurut Al Kitab di Yoh 1: 1 FIRMAN ALLAH = ALLAH
        Jadi , tariklah kesimpulan, siapakah Yesus sesungguhnya ? Jujurlah terhadap hati nurani anda
        15. PERINTAH DALAM kitab anda supaya TAAT KEPADA YESUS : Qs 3: 50 dan Qs 43: 63
        16. Isa berkuasa mengubah hukum, menghalalkan sebagian apa yang diharamkan ( QS 3: 50 )
        17. Hanya Isa, satu2 nya nabi yang diangkat kepada Allah setelah ajal Nya ( QS.3: 55 dan 4: 158 ) nabi2 lain tidak ada, Muhammad pun tidak.
        18. Firaun pun dalam (QS 10: 90 ) mengakui, bahwa tidak ada Tuhan selain Tuhan yang dipercayai bani Israel. Jadi, bukan awloh, melainkan TUHAN , Allah Israel. Dalam kitab para nabi, pada awalnya, di : Kej. 33: 20…” TUHAN YAHWEH adalah ELOHIM Israel”….dan juga di : Kel. 5: 1 ; 24 :10 ; 32: 27 ; 34: 23 ; Yos 7:13, 19, 20 “ TUHAN YAHWEH , ELOHIM Israel “ yg diterjemahkan menjadi TUHAN , ALLAH ISREL Kemudian setelah Tuhan turun kedunia, Dia ( Allah Israel) memperkenalkan diri dalam nama Tuhan Yesus Kristus ( Kis 10: 36 ; 15:11 ;16: 31; 28: 31 ; Rom 1: 4; 5: 21 ; I Kor 1: 8 ; I Kor 8: 6 ; I Kor 15: 7 ; Fil 2:11 ; Fil 3: 20; I Pet 1: 3 ; Yud 1: 4, 21; I Tes 5: 9, 23 .
        19. Pada akhir zaman, ISA AKAN DATANG KEMBALI (Hadits Muslim 6931 ) untuk menjemput orang2 ( yang masih hidup) yang percaya kepadaNya, dan yang sudah mati dalam iman kepadaNya akan dibangkitkan terlebih dahulu ( yang tidak beriman kepadaNya belum dibangkitkan )
        Mereka semua akan diubahkan menjadi Manusia Abadi dengan tubuh Kemuliaan dan diangkat naik kesurga. Di Alkitab : I Kor 15: 50-58 dan I Tes 4 : 13-18.

        Tapi hati2, iblis tidak mau anda tahu hal ini, sehingga ia MEMUTARBALIKKAN nubuat ini, dengan mengatakan DUSTA, bahwa: Isa akan me-nangkap2-i orang yang memanggil Nya Tuhan dan menghancurkan Salib dan membunuh babi2. Ini tidak mungkin; sangat tidak masuk akal waras kebenaran, sebab SALIB adalah LAMBANG dan BUKTI KASIH ALLAH kepada umat manusia.
        Yesus mati di salib, untuk MENEBUS DOSA manusia ( yang percaya kepadaNya ) Inilah yang iblis tidak mau diketahui dan dimengerti manusia, sehingga ia selalu memutar balik kannya, supaya manusia tidak selamat. Bacalah kitab Kol.1 :15- 20 dan Kol 2:6- 15 dan Fil 2: 5- 11

        TETAPI MUSLIM HARUS MENGERTI JUGA , YESUS YANG SEBENARNYA ( Menurut Alkitab)
        Muslim harus percaya apa kata Alkitab, sesuai dgn perintah QS 5: 46 & 68 ; 32:23 dan 10: 94 dan TIDAK ADA ayat Quran yang mengatakan ayat Alkitab sudah dipalsukan !

        1. Nabi Yesaya telah menubuatkan ratusan tahun sebelum kedatangan Yesus dalam kitabnya di Yes 9: 6-7 “ Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita, dan namanya disebutkan orang : Penasihat Ajaib, ELOHIM YANG PERKASA, BAPA YANG KEKAL, RAJA DAMAI, Besar Kekuasaannya dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan diatas tahta Daud dan didalam Kerajaannya.
        2. Menurut Kol 1 : 15 ” Ia adalah GAMBAR ELOHIM yang tidak kelihatan…..”
        ayat 16:…” karena DIDALAM DIALAH TELAH DICIPTAKAN segala sesuatu, yang ada disorga dan yang ada dibumi………..SEGALA SESUATU DICIPTAKAN oleh DIA ( YESUS ) dan untuk DIA
        Ayat 17 : “IA ADA TERLEBIH DAHULU dari segala sesuatu dan SEGALA SESUATU ADA DIDALAM DIA ”
        Ayat 19 : Karena SELURUH KEPENUHAN KUASA TUHAN YAHWEH berkenan
        ” diam” DIDALAM DIA
        3. Kol 2: 9 ” Sebab DALAM DIALAH BERDIAM SECARA JASMANIAH SELURUH KEPENUHAN KE-ILLAHIAN SECARA LAHIRIAH ,…

        4. Fil 2 : 5-10…….. KRISTUS YESUS, yang walaupun DALAM RUPA ELOHIM, tidak menganggap KESETARAAN dengan ELOHIM itu, sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri Nya sendiri, dan mengambil RUPA seorang Hamba dan menjadi sama dengan manusia

        5. Ibr 1: 2 (end) – 3 …….“ Oleh Dia (Yesus), ELOHIM telah menjadikan alam semesta.
        Ia ( YESUS ) adalah CAHAYA KEMULIAAN ELOHIM dan GAMBAR WUJUD ELOHIM dan menopang segala yang ada dengan firmanNya yang penuh Kekuasaan…..”

        6. Gal 3:13 “ KRISTUS TELAH MENEBUS kita ( umatNya ) dari kutuk hukum Taurat dengan jalan MENJADI KUTUK KARENA KITA ( umatNya), sebab ada tertulis :” Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib “

        7. Ef.1 : 7 Sebab DIDALAM DIA ( YESUS ) dan oleh DARAHNYA kita beroleh PENEBUSAN, yaitu PENGAMPUNAN DOSA, menurut Kekayaan Kasih KaruniaNya, yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian

        8. Yoh 1: 1-14 ” Pada mulanya adalah FIRMAN ; FIRMAN itu ada ber- sama2 dengan ELOHIM dan FIRMAN itu adalah ELOHIM
        ayat 10 : ” Ia telah ada didalam dunia dan dunia DIJADIKAN OLEH NYA, tetapi dunia tidak mengenal NYA
        Ayat 12 : Tetapi semua orang yang menerimaNya , diberiNya KUASA supaya menjadi anak2 ALLAH ( ELOHIM ). Ayat 14 : FIRMAN itu telah menjadi manusia dan ” diam” diantara kita……..”
        Ayat 18 : “Tidak seorangpun yang pernah melihat ELOHIM, tetapi Anak Tunggal ELOHIM, yang ada dipangkuan Bapa, Dialah yang me- NYATA–kan Nya ( membuat jadi nyata )

        9. I Yoh 5: 7 “ Sebab ada tiga yang memberi kesaksian ( disorga ) : Bapa , Firman dan Roh Kudus ; dan ketigaNya adalah SATU ( bukan tiga )”
        [Sama seperti : tubuh , jiwa dan roh mu , semuanya ada tiga, tetapi manusianya, kamu adalah SATU. Ya atau tidak ? ]
        HANYA ORANG2 YANG MENDAPAT KARUNIA HIKMAT DARI TUHAN SAJA YANG MAMPU MENGERTI HAL INI. ORANG2 YANG TELAH DIBUTAKAN IBLIS TIDAK AKAN MAMPU MENGERTI

        10. I Tim3:16…. AGUNGlah rahasia ibadah kita : “ DIA, ALLAH YANG TELAH MENYATAKAN DIRI NYA DALAM RUPA MANUSIA,………”

        11. Yoh 14: 6 Yesus berkata :” Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”
        Ayat 9-11 : …..Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa……
        ….tetapi Bapa yang “diam” didalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan Nya…..
        …. bahwa Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku”. Yesus mengulangi kata2 ini di Yoh 10:38
        12. Yohanes menulis dalam I Yoh 5: 20 ………..“Yesus Kristus, Dia adalah Elohim yang benar dan HIDUP yang kekal “

    • Mohamad Kosim says:

      @ belalang & pejuang
      Bacalah tulisan2 ku , dan Sdr2 ex muslim, spt Pak Abdul Mutalib, & Moh Iqbal yg telah MEMATAHKAN pendapat2 mu yg keliru !
      APAKAH ALQURAN ITU WAHYU ALLAH ? JAWAB : BUKAN , SEBAB :

      KEBENARAN Quran HANYALAH dari PENGAKUAN NYA SENDIRI alias ME- NGAKU2 SENDIRI – SEHINGGA TIDAK LAH SYAH – TANPA BUKTI2 KEBENARAN
      Menurut Qs 4: 82 ”…..Kalau kiranya Al quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak didalamnya”.
      Jadi bila terdapat banyak pertentangan didalam Al quran, maka Al quran itu BUKAN wahyu Allah .

      TERNYATA TERDAPAT BANYAK PERTENTANGAN DIDALAM AL QURAN ITU, MAKA SESUAI AYAT QS 4:82 , JADI ALQURAN BUKANLAH WAHYU ALLAH

      INILAH BUKTI2 PERTENTANGANNYA :
      2. Dalam QS 28 : 40, dikatakan bahwa Firaun jatuh dan mati, tetapi didlm QS 10: 92, dikatakan Firaun diselamatkan. ( 2 ayat ini bertentangan )

      3. Dalam QS 54 : 19 dikatakan bahwa “Aad dihancurkan pada satu hari nahas ,tapi dalam QS 69 : 6-7: “Aad dihancurkan dalam 7 malam dan 8 hari. (Ada perbedaan yg cukup berarti )
      4. Dalam QS 3: 42 “Malaikat Jibril membawa kabar gembira kepada Maryam”, tapi dalam kitab QS 19: 17 ” Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma dihadapannya dalam bentuk manusia yang sempurna.”
      (BERTENTANGAN: ayat yang satu mengatakan malaikat Jibril / bukan Roh Allah , tapi ayat lainnya mengatakan Roh Kami = Roh Allah , mana yang benar ? awloh bingung / lupa, dan Ini juga berarti : Allah sanggup menjelma menjadi manusia ! Mengapa anda heran membaca Alkitab, dimana Allah menjelma menjadi manusia, yang namaNya : YESUS ? )
      5. Dalam QS 32: 4 “Allah menciptakan langit dan bumi dalam 6 masa, tetapi dalam QS 41: 9 ” hanya dalam 2 masa.” ( 2 ayat ini bertentangan, apakah benar Allah yang ber firman? Atau awloh lupa ?
      6. Dalam QS 32: 5 “1 hari bagi Allah = 1000 tahun bagi manusia ( idem dengan ayat Alkitab). Tapi dalam QS 70 : 4 “1 hari bagi Allah = 50.000 tahun bagi manusia. ( 2 ayat ini juga bertentangan, berarti awloh keliru/ lupa)
      7. Jumlah malaikat yg berbicara kepada Maryam?
      -Beberapa malaikat (several angels) (Qs.3:42, 3:45).
      Hal ini bertentangan dengan:
      -Malaikat yg berbicara kepada Maryam adalah hanya satu malaikat (Qs.19:17-21) .
      Dalam QS 68 : 10-12 ”Janganlah kamu ikuti setiap orang yang banyak bersumpah lagi hina, yang banyak mencela, yang kian kemari menghambur fitnah, yang banyak menghalangi perbuatan baik, yang melampaui batas lagi banyak dosa …..”( ayat ini sangat cocok untuk menempelak Muhammad sendiri , yang gemar bersumpah lagi hina dan sering memfitnah orang Yahudi dan Kristen )
      Ini bertentangan dgn ayat2 dibawah ini, dimana dia sering sekali bersumpah :
      a ) QS 95: 1-3 “Demi (buah) Tin dan (buah) Zaitun dan demi bukit Sinai dan demi kota (Mekah)”. Sebenarnya, bila seseorang bersumpah haruslah demi sesuatu yang lebih tinggi tingkatnya daripada dirinya, misalnya “demi Allah,” bukan demi buah, bukit atau kota, apalagi bila Allah yang bersumpah. Allah tersebut tidak berani bersumpah demi dirinya atau demi namanya. Dalam QS.52:1,4 ia bersumpah lagi: “Demi bukit,… demi Baitul Makmur.”
      b ) Dan dalam QS.19:68, ia bersumpah:” Demi Tuhanmu…..” (dari kalimat2 itu, dapat disimpulkan, bahwa yang berfirman / mendiktekan ini, bukanlah Tuhan, melainkan nabi itu sendiri )
      c ) QS 53:1 awloh bersumpah lagi :” Demi bintang ketika terbenam “ (awloh sering bersumpah, terlihat dari kata “demi “. Koq ada istilah bintang terbenam, seperti matahari ?? )

      8. QS.2:106 ” Apa saja ayat yang Kami nasakhkan (BATALKAN) atau Kami jadikan manusia LUPA kepadanya. Kami datangkan yang lebih baik daripadanya…..”
      ( artinya : allah ini sering meng-ubah2 ayatnya, sering ber-ubah2 pikiran, tidak konsisten alias labil. Padahal dalam ayat2 lain ia berkata di QS.10:64 Dikatakan:” tidak ada perubahan2 bagi kalimat2 atau janji2 Allah”.
      Dan di QS.6:34 Dikatakan : ” Tidak ada seorangpun yang dapat merobah kalimat2 atau janji2 Allah”
      Kedua ayat ini bertentangan dengan QS.2:106 diatas
      9. AYAT-2 DUSTA dan SALING BERTENTANGAN:
      -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Adam ( QS 42:51 )
      -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Musa (Qs.7:143).
      -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Beberapa orang Mesir (Qs.26:51).
      -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Ibrahim (Qs.2:127-133, Qs.3:67).
      Sebetulnya kan agama Islam baru ada setelah Muhamad me-ngaku2 sendiri sebagai nabi, abad ke 7 !
      10. DALAM QS 17 : 32 “JANGANLAH KAMU MENDEKATI ZINAH ; SESUNGGUHNYA ZINAH ITU ADALAH
      SUATU PERBUATAN YANG KEJI , DAN SUATU JALAN YANG TERKUTUK.” JUGA QS 24 :2, KEDUA AYAT INI BERTENTANGAN DGN AYAT2 :
      a) Izin meniduri hamba/ budak (dianggap halal/tidak berdosa)
      QS 4: 3 & 24 ; QS 33:52 ; QS 23 : 5-6 ; QS 70 : 29-30
      Oleh sebab itu, TKW2 yang di PERKOSA majikannya di Arab tidak bisa mengadu (sia2) kepada polisi & berharap dibela disana, sebab hal tsb sudah dihalalkan, bukan suatu kesalahan.
      Memang pada zaman sebelum Yesus turun ke dunia, Allah membiarkan pria beristri lebih dari satu,
      ( karena jumlah manusia masih sedikit ) tapi setelah zaman Yesus, tidak diperbolehkan lagi.
      Stop poligami. Tapi sang nabi tidak tahu, atau pura2 tidak tahu, sebab ia doyan kawin/ cabul.
      QS 33:37 “Zaid disuruh menceraikan istrinya dan semua orang mukmin dibolehkan mengawini istri2 anak2 angkat mereka.” ( Ayat ini turun karena sang nabi naksir istri anak angkatnya, Zaid, sehingga “allahnya mendukung” niat cabul nabi dengan menurunkan ayat ini. Juga lihat ayat yang serupa dibawah ini. )
      QS 66 : 5 “Bila nabi menceraikan istrinya, mungkin Allah akan memberi ganti dengan istri2 lain”
      QS 4: 3 …”. Kawinilah wanita2 (lain) yang kamu senangi: 2 ,3 atau 4. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil maka kawinilah seorang saja….atau budak2 yang kamu miliki.
      Tapi dalam QS 4: 129 “Dan kamu se kali2 tidak akan dapat berlaku adil diantara istri2mu, walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian…..
      Renungkanlah pertentangan antara ayat QS 4:3 dan 4:129 diatas, ( semula meragukan kesanggupan umat berlaku adil, tapi kemudian dia merasa yakin umat tidak akan sanggup berlaku adil. Koq allah ragu2 seperti itu, tidak Maha Tahu ?)
      QS 52 : 20 ” di Surga, Kami akan kawinkan mereka dengan bidadari2 yang cantik bermata jeli”
      (berarti hanya untuk KAUM PRIA YANG CABUL; untuk wanitanya tidak disediakan tempat.
      Inilah ayat DUSTA, supaya orang2 BODOH saat itu bersedia mati mengorbankan diri dalam peperangan/ perampokan, yang dipimpin sang nabi.
      Tapi anehnya setelah 14 abad masih saja ada orang2 BODOH. Mana mungkin disurga ada pelacuran/ tempat maksiat seperti itu? Didunia saja digrebek oleh FPI )
      ORANG YANG CABUL MANA MUNGKIN MASUK SURGA ? Jadi pastilah ayat ini BERDUSTA.
      Kesimpulannya : BUKAN ALLAH YANG SEJATI YANG BERFIRMAN

      Ayat dimana awloh mendukung nafsu bejad sang nabi
      Q33.50 : “ Hai Nabi ! Sebagai tambahan isteri-isterimu, gadis-gadis budak dan wanita wanita yang tertangkap, Kami jadikan sah bagimu dan bagi semua saudaramu dan juga setiap wanita yang mukmin jika ia menyerahkan diri padamu dan jika kau memang menginginkannya.

      11. Qs 2:54 “ Bunuhlah dirimu!”….. bertentangan dgn QS 4 :29 “ Jangan membunuh dirimu sendiri….”

      12. Dalam QS 2: 256 ‘’ Tidak ada paksaan dalam agama Islam … “ bertentangan dgn QS 4 : 74 & 91

      13. QS 2:116 Orang Kristen dianggap kafir , tetapi menurut Qs 3: 55 Orang Kristen diatas orang Kafir sampai akhir zaman

      14. Menurut Qs11: 42-43 Anak Nuh berenang ke gunung waktu air bah dan tenggelam , tetapi menurut QS 21:76 Nuh diselamatkan beserta keluarganya

      15. Menurut QS 2:219 Minum khamar adalah dosa besar, tetapi menurut Qs 83:25 di surga diberi minum khamar murni yang di lak

      16. Menurut QS 81:25 Alquran bukanlah perkataan setan , tetapi menurut Qs 72 :1-4 Jin2 ber- kata2 / berfirman didalam Quran surah Al Jin

      17. Menurut QS 5:90-91 & 2 : 219 minum khamar dilarang ; tetapi menurut Qs 37: 45 & 47 dan Qs 47 :15 di surga malah diberikan minum khamar, berarti di perbolehkan., bertentangan dengan ayat sebelumnya

      SELAIN ITU ADA LAGI KEJANGGALAN2 :
      a. Menurut Hadist ( 6: 558) dari Sahih Bukhari, menegaskan , bahwa Muhamad MELUPAKAN BANYAK AYAT2
      b. Menurut Sunaan ibn Majah ( 3: 1944 ) tercatat : ADA SEJUMLAH WAHYU YANG DIMAKAN KAMBING
      c. Hadist Sahih Muslim 2658 : Aisyah, bocah cilik yang dikawini muhamad, yang tidak tamat SMA saja MENGETAHUI/ MENGERTI bahwa awloh, yang selalu bersegera menurunkan “ firman” yang MENDUKUNG NAFSU SEX / NAFSU BEJAD muhamad, HANYALAH KARANGAN / CIPTAAN muhamad saja.
      d. Hadist Sahih Muslim bersumber dari Abu Huraira; Muhamad berkata : “ Mendekatlah dan berusahalah benar. KETAHUILAH BAHWA SETIAP ORANG DIANTARA KALIAN TIDAK AKAN SELAMAT KARENA AMALNYA .“ Para sahabat nya bertanya : Ya Rasulullah, tidak juga kah engkau ? MUHAMAD MENJAWAB : “ TIDAK JUGA AKU, kecuali bila Allah melimpahi aku dengan rahmat dan karunia dari Nya, tapi WALAHUALAM”

      e. QS 2: 249-251 Ayat2 ini semula sedang membicarakan Thalut (Saul ), tiba2 di ayat 251 lompat/ ngaco ke Daud dan Jalut ( Goliath). Padahal kisah ini sebetulnya NGUTIP dari Alkitab, dari kisah Gideon , tapi ngaco/ lompat ke Daud, yang hidup beda zaman ratusan tahun dengan Gideon. Padahal sang nabi ber-ulang2 menyatakan bahwa tulisannya sangat jelas, indah dan bagus tata bahasanya , paling benar dan sempurna. INI SUATU PERNYATAAN YANG SANGAT NEKAD DAN TIDAK TAHU MALU.
      INILAH BUKTI KEBODOHAN AWLOH, DIA BINGUNG, LUPA SEJARAH , BUKTI KEPALSUAN QURAN
      Hanya bisa menipu orang2 BODOH, yang membaca kitab tanpa mengerti apa arti kalimat yang dibaca !

  7. belakang says:

    Markus 12 : 29
    Jawab Yesus :”Hukum yang terutama ialah Dengarlah hai orang-orang Israel, Tuhan ALLAH kita, Tuhan itu Esa”

  8. belakang says:

    BANTAHAN INJIL BAHWA YESUS ADALAH TUHAN

    Matius 10 : 34-36
    “Engkau harus menyembah Tuhan, ALLAH-mu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti”

    • kafirini says:

      Itu kata-kata Yesus mengajar manusia, sebagai Rabbi/ Guru (salah satu gelarnya), apa masalah nya? Tidak ada salah kata – kata Sang Penasihat Ajaib ini, dan kami imani dan amini. Puji Tuhan

    • Mohamad Kosim says:

      @ belalang & all muslim
      JANGANLAH HERAN bila ada ayat2 Alkitab yang menyatakan Yeshua adalah manusia, sebab MEMANG DIA PERNAH MENJELMA MENJADI MANUSIA SELAMA 33,5 TAHUN SAJA.
      KESALAHAN kalian , adalah : Karena ada ayat2 yang menunjukkan Kemanusiaan Yeshua yang HANYA selama 33,5 thn itu , lalu kalian menarik kesimpulan yang SALAH , bahwa Yesus adalah seorang manusia SAJA, bukan Allah.
      Ayat2 ini TIDAK MEMBUKTIKAN , bahwa Yesus bukan Allah. Kalian LUPA atau SENGAJA TIDAK MAU TAHU, bahwa BANYAK AYAT2 LAIN YANG MENYATAKAN KEILLAHIANNYA .

      Menjawab : MANA DALILNYA DALAM ALKITAB : YESUS 100% TUHAN DAN 100% MANUSIA ?
      HANYA ORANG2 YANG MENDAPAT KARUNIA HIKMAT DARI TUHAN SAJA YANG MAMPU MENGERTI HAL INI. ORANG2 YANG TELAH DIBUTAKAN IBLIS TIDAK AKAN MAMPU MENGERTI. ORANG YANG TIDAK MENGERTI, TIDAK TAHU APA2 , JANGANLAH SOK TAHU !!

      Hal ini bukan lah ilmu Ukur atau Matematika, melainkan suatu PENGERTIAN / KESIMPULAN dari SEMUA ayat2 Firman ELOHIM.
      Baca dan sadarilah :
      a.) Yoh 1: 1 “ Pada ( awal ) mulanya adalah Firman, Firman itu ber-sama2 dengan ELOHIM dan Firman itu adalah ELOHIM ”
      Ayat 10 : Ia telah ada didalam dunia dan dunia dijadikan oleh Nya
      Ayat 14 : Firman itu telah menjadi manusia ( Yeshua namaNya) dan diam diantara kita….dst
      b.) Dalam Yoh 13:13 Ia berkata:….katamu TEPAT, “sebab memang AKULAH GURU DAN TUHAN ”
      c) Dalam Wahyu 1:13-18 …..”Yohanes TERSUNGKUR (MENYEMBAH) didepan kaki YHESUA…….. YESUS berkata :”Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir dan Yang Hidup…..”
      Bandingkan dengan :
      QS.57:1-3 “ALLAH, DIALAH YANG AWAL DAN YANG AKHIR, YANG ZHAHIR ( YANG NYATA) DAN YANG BATHIN ( YANG TIDAK DAPAT DIGAMBARKAN HIKMAT ZAT NYA OLEH AKAL) DAN DIA MAHA MENGETAHUI SEGALA SESUATU.
      JADI SIMPULKANLAH SENDIRI , BETAPA TINGGI DAN BESAR NYA SERTA BETAPA ISTIMEWANYA YESUS INI.

      d.) YESHUA TIDAK PERLU MINTA2 UNTUK DISEMBAH. Ketika masih bayi saja, ada 3 orang ahli bintang dari Persia jauh2 datang MENYEMBAH DIA ( Mat.2:1-11), dan dalam kitab
      Luk 2: 11 , Ketika YHESUA MASIH BAYI SAJA, IA SUDAH DISEBUT KRISTUS, TUHAN

      e) Yes 63: 8-9 ….” maka IA menjadi JURUSELAMAT mereka……BUKAN SEORANG DUTA ATAU UTUSAN, MELAINKAN IA ( ALLAH ) SENDIRILAH YANG MENYELAMATKAN mereka. DIA lah yang MENEBUS mereka dalam KASIH-NYA DAN BELAS KASIHAN-NYA
      f) Yes 9: 5-7 “ Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita, dan namanya disebutkan orang : Penasihat Ajaib, ELOHIM YANG PERKASA, BAPA YANG KEKAL, RAJA DAMAI, BESAR KEKUASAANNYA dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan diatas tahta Daud dan didalam Kerajaannya………
      g) Dalam kitab Yes 43:11 & Hos 13:4 tertulis, bahwa YAHWEH, ELOHIM (ALLAH) mu adalah JURUSELAMAT, tidak ada yang lain. Dalam Kitab Perjanjian Baru di : Luk 2:11 ; Kis 5: 30-31 & Kis 13: 22-23 dan 2Tim 1: 10 ; I Yoh 4:14 & Yud 1: 24-25 , disebut JURUSELAMAT adalah Yesus Kristus, Tuhan. Dan masih ada banyak lagi ayat 2 lain
      Sekali lagi , ingatlah , bahwa : SEBELUM YESUS turun ke dunia dan menjelma menjadi manusia ( utk SEMENTARA WAKTU SAJA , yaitu 33,5 th ), Dia adalah Firman ELOHIM = ELOHIM ; begitu pula setelah naik ke Surga kembali ke posisi semula, di Sorga, YESUS adalah Firman ELOHIM = ELOHIM .

      Tapi JANGAN NAIF / BODOH, berpikir bahwa saat itu surga kosong ! Sebab TUHAN YAHWEH dan FIRMANNYA Maha Hadir alias Maha Berada !
      Selama 33,5 tahun itu, Ia betul2 menjadi manusia 100%, tidak main-2, tidak bersandiwara, tetapi HAKEKATNYA, DIA TETAP ELOHIM ( 100 %)

      Oleh sebab itu Ia sering berkata : ” Bapa mengutus Aku,” bisa merasa lapar, berdoa, sakit, takut, mati,dsb tapi tidak pernah berdosa. Bahkan pada saat terakhir menjelang kematianNya, Ia berseru: “Eli, Eli lama sabakhtani, yang artinya: Elohim-Ku, Elohim-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku”.
      Perkataan inipun TELAH DINUBUATKAN jauh2 hari sebelumnya oleh Daud ( Mzm 22: 1 ) .
      KemanusiaanNya lah yang menyebabkan Ia berseru seperti itu, dan BILA ROH ELOHIM TIDAK MENINGGALKAN DIA, MANA BISA DIA MATI ?
      Padahal tujuanNya turun kedunia adalah untuk MATI DISALIB, MENEBUS DOSA manusia.

      MEMANG MANUSIA TIDAK DAPAT MENJELMA MENJADI ELOHIM, TETAPI ELOHIM DAPAT MENJELMA MENJADI MANUSIA. BACA SAJA DI KITAB ANDA QS 19: 17 .

      Sebab itulah kami katakan Yesus 100% ELOHIM dan 100% manusia ( HANYA selama 33,5 th ) adalah SUATU PENGERTIAN/ KESIMPULAN, dari Kebenaran Firman Allah , bukan Dalil Ilmu dunia apapun. HANYA DAPAT DI MENGERTI OLEH ORANG2 YANG MENDAPAT KARUNIA HIKMAT DARI ELOHIM SAJA.
      ORANG2 YANG TELAH DIBUTAKAN IBLIS TIDAK AKAN MAMPU MENGERTI

      Yesus berkata : “ Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa, …..Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku ( Yoh 14: 8-11 dan Yoh 10: 38 )
      I Tim 3 :16 “DIA (ELOHIM ) yang telah menyatakan diriNya dalam rupa manusia, ….diangkat dalam Kemuliaan “

      Rom 9: 5 “ Mereka adalah keturunan bapa2 leluhur, yang menurunkan Mesias dalam keadaanNya sebagai manusia, yang ada DIATAS segala sesuatu. IA ADALAH ELOHIM yang harus dipuji sampai se-lama-2 nya.

      2 Pet 2: 20 ”Sebab jika mereka, oleh pengenalan mereka akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus, telah melepaskan diri dari kecemaran2 dunia….. “

      I Yoh 5: 20 ……” kita ada didalam Yang Benar, didalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Elohim yang benar dan hidup yang kekal “

      Fil 2: 5-11 “ ….Kristus Yesus yang walaupun DALAM RUPA ELOHIM, tidak menganggap kesetaraan itu dengan Elohim itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diriNya, dan mengambil rupa seorang hamba, dan MENJADI SAMA DENGAN MANUSIA. Dan dalam keadaanNya sebagai manusia, Ia telah merendahkan diriNya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib…… ayat 11: “ dan segala lidah mengaku : “ Yesus Kristus adalah Tuhan “ bagi kemuliaan Elohim Bapa

      Kol 1 : 15-19 “ IA ( YESUS) ADALAH GAMBAR ELOHIM yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan, karena DIDALAM DIA LAH TELAH DICIPTAKAN SEGALA SESUATU, yang ada disorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, …… ;
      SEGALA SESUATU DICIPTAKAN OLEH DIA DAN DIDALAM DIA.
      Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada didalam Dia…….
      Ia yang lebih utama dari segala sesuatu. Karena SELURUH KEPENUHAN ELOHIM BERKENAN DIAM DIDALAM DIA
      HANYA ORANG2 YANG DITERANGI OLEH ROH KUDUS SAJA YANG DAPAT MENGERTI HAL / PENGERTIAN TINGKAT TINGGI INI.
      ORANG2 YANG TELAH DIBUTAKAN IBLIS TIDAK AKAN MAMPU MENGERTI

    • Budak Arab Exs says:

      Bila Yesus berkata dan memberi perintah sembahlah Tuhan Allah yang Esa…sering diartikan muslim berarti ada yang lain yang diatasnya Yesus…..begini saja ambil contoh saat ini bpk presiden RI jokowi berkata memberi perintah kepada para menteri dan bawahannya ” kalian harus menghormati dan mentaati presiden RI ..nah apakah saat itu berarti ada presiden lagi diatas presiden jokowi ?????….contoh lain lagi seorang bernama abdullah sedang menasihati anaknya ” kamu harus turuti nasehat bapakmu…apakah berarti ada bapak lain diatasnya abdullah tersebut ????….mikir slim..mikir.. Dan sadarlah…belajarlah memahami tata bahasa sendiri jangan mau jadi gedibale arab bar bar penyembah batu tempik item dimekah dengan cara sing penting asli walau tak ngerti walau ditipu gakpapa kan asli bahasa arab bahasa dari sorga.. ..heh justru yang murtad dari islam setelah tahu terjemahannya dalam bahasanya masing2 …beda dengan alkitab/injil ditulis berbagai macam bahasa supaya bisa dimengerti semua bangsa dibumi..dan itu yang sering dituduhkan muslim bahwa kitabnya kristen di ubah2..

  9. belakang says:

    sudah jelas alkitab membantah bahaw yesus bukan TUHAN ,berati tuhan lu siapa ….? dajjal x ya ,,,?

    • pejuang says:

      Bukan dajjal…tapi seonggok Patung. Patung2 yang bertebaran disembah kemana2,,,,digantung dibanyak leher para kafir…pergi ke WC yesusnya ikut juga-pergi ketempat maksiat yesusnya pergi juga, pergi merampok yesus ikut juga, waktu ngentot yesusnya ikut juga, la gimana nggak ngikut karena yesusnya digantung dileher2….Ampun deh,….Tobat wahai umat Kristian

    • kafirini says:

      Hati-hati ngpos, nanti engkau berbalik, jangan menghujat Dia, tidak ada kesalahan pada diriNya, lain kaya Mhmd……. manusia buanget

    • Mohamad Kosim says:

      @ belalang, pejuang veteran dkk SADARILAH ini :

      KALIMAT SYAHADAT adalah JIPLAKAN YANG DI PLINTIR dari AYAT-2 ALKITAB

      2 SAM 7: 22 Kata Nabi Samuel : ….. ” ya TUHAN YAHWEH , sebab tidak ada yang sama seperti Engkau dan TIDAK ADA allah ( swt ) selain Engkau menurut segala yang kami dengar dengan telinga kami ”
      Pernyataan ini diulangi lagi di kitab I Taw 17 : 20, dan banyak lagi, misalnya di :

      YES 44:6 Beginilah firman TUHAN YAHWEH , RAJA Penebus Israel, TUHAN SEMESTA ALAM : “ Aku lah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian ; TIDAK ADA allah ( swt ) selain daripada Ku ” .
      Dalam bahasa Arabnya : “ la illah ha Illalah “ artinya : Tiada sesembahan lain kecuali ALLAH ( yang dimaksud adalah YAHWEH , BUKAN allah swt ) ”

      Nah , ayat2 inilah yang DIJIPLAK , DENGAN PLINTIRAN / DIPUTAR BALIKKAN , menjadi :

      “ tidak ada Tuhan selain Allah ” dan masih kurang puas, DITAMBAHKAN lagi : dan Muhamad adalah rasullah ( Terjemahan yang BENAR adalah illah , BUKAN Tuhan )

      TIDAK ADA BUKTI2 KEBENARAN ISLAM, BAIK QURAN MAUPUN NABINYA

      Hanya Muhamad yang mengakui dan membenarkan Quran, dan Hanya Quran yang mengakui dan membenarkan Muhamad. Jadi mereka ( Quran dan nabinya ) saling membenarkan sendiri .
      PIKIRLAH DENGAN AKAL WARAS, APAKAH INI SYAH ? APAKAH INI DAPAT DITERIMA OLEH AKAL WARAS ?
      HANYA ORANG2 YANG DIBUTAKAN IBLIS SAJA, YANG TIDAK MENYADARI HAL INI

      AYAT2 QURAN YANG NAMPAK JELAS SEKALI BUKAN FIRMAN ALLAH

      1. QS 1:6 . awloh berfirman : “. .tunjukilah kami jalan yang lurus”, (awloh koq minta ditunjukkan jalan yang lurus ?! Minta kepada siapa? Banyak lagi ayat2 yang seperti itu.
      Ini PASTI BUKAN FIRMAN ALLAH, melainkan doa sang nabi dan umatnya yang belum terjawab sampai sekarang ! sebab sudah 1600 thn, masih minta-2 terus .)
      Seharusnya firman Allah sbb: “Inilah Jalan yang LURUS : Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP, tidak ada seorangpun datang kepada (ALLAH) BAPA , kecuali melalui Aku ( YESUS ) ” (sbgm tertulis di Alkitab, Yoh 14 : 6 )
      2. Begitu juga QS 1:5 awloh bersabda : “Hanya Engkaulah yang kami sembah…..”
      Comment : Bila ini firman Allah, dia menyembah Allah yang mana lagi ? Atau ini bukan firman Allah, tapi perkataan/ doa sang nabi.
      Terbuktilah dengan mudah, nyata dan jelas, bahwa claimnya : Allah yang mendikte kan semua ayat2, adalah DUSTA yang sangat NYATA dan KETERLALUAN

      3. QS 69: 40 : “ INNAHU LAQAULU RASULIN KARIM ” ; terjemahan yg BENAR adalah :
      INNAHU = Sesungguhnya ( Alquran itu ) ; LAQAULU = PERKATAAN ; RASULIN KARIM = rasul yang mulia . ( Idem di QS 81:19 )
      Jadi jelaslah , ayat ini BUKAN firman Allah , melainkan PERKATAAN MUHAMAD SENDIRI yang BERDUSTA dengan mengatas namakan Allah .
      Perhatikan ayat yg tidak lengkap ini, kata : Alquran saja ketinggalan disebut. Perlu ditambahkan oleh pengikutnya
      Tetapi dalam terjemahan Depag, sudah diplintir menjadi : “Sesungguhnya ( Alquran itu benar2 wahyu Allah yang diturunkan kepada ) rasul yang mulia”
      Lihatlah : TELAH DISISIPI TAMBAHAN KATA2 DALAM KURUNG, bila anda bisa dan mengerti bahasa Arab nya , arti kanlah dengan jujur ! Jangan menipu diri sendiri dan menipu orang lain.

      4. QS 4: 119-120 Syaitan berkata: “….aku ( syaitan ) BENAR2 AKAN MENYESATKAN mereka ( yg membaca al quran ) dan akan MEMBANGKITKAN ANGAN2 KOSONG pada mereka,….. ….. Syaitan itu memberikan janji2 kepada mereka dan MEMBANGKITKAN ANGAN2 KOSONG pada mereka, padahal syaitan itu TIDAK MENJANJIKAN kepada mereka selain dari TIPUAN belaka “
      (INI ADALAH PERKATAAN SYAITAN DIDALAM QURAN, BUKAN FIRMAN ALLAH )
      5. QS 72 : 1-15 dan 19 Isinya bukan firman Allah, sebagaimana klaim muhamad, melainkan Jin yang berbicara.
      Dalam ayat 11 dan 14 Jin berkata : diantara kami ada orang2 yang saleh. ( Padahal Jin tidak sama dengan orang, melainkan = iblis ) Jadi nyatalah bahwa Muhammad ber-DUSTA dengan mengatakan bahwa semua ayat Quran berasal dari Allah yang mendiktekan kepadanya
      6. Qs 43: 81 Sangat jelas sekali , adalah perkataan muhamad, BUKAN firman awloh ; berarti Muh. SERING BERDUSTA mengatas namakan Allah.
      7. Qs.29:56 Allah membahasakan dirinya “Aku”, tapi di ayat 57 dia membahasakan dirinya Kami , tidak stabil pikirannya
      Tuhan (sebagaimana di Alkitab) membahasakan diri Nya adalah Aku, bukan Kami.
      Bila dimaksudkan untuk menyesuaikan dengan budaya Arab, demi penghormatan terhadap Allah ( katanya), berarti awloh adalah tuhannya orang Arab saja , bukan TUHAN Pencipta Alam Semesta, yang tidak terikat oleh budaya setempat. TUHAN Allah sejati akan memakai bahasa yang universal, berlaku untuk seluruh manusia didunia.
      8. QS 69:33 “Sesungguhnya dia dahulu tidak beriman kepada Allah yang Maha Besar “
      Bila itu firman Allah, seharusnya ayat itu seperti ini :” Sesungguhnya dia dahulu tidak beriman kepada KU “. Allah sejati tidak usah me-muji2 dirinya sendiri sbg maha besar.
      Kesimpulan: Ayat QS 69 :33 membuktikan , bahwa bukan Allah yang berfirman, melainkan sang nabi sendiri, yang meng atas namakan Allah

      9. QS. 29: 36 Ayat ini juga sangat jelas dan nyata BUKAN firman Allah dan juga bukan perkataan Muhammad, melainkan perkataan nabi Syu’aib.

      10. QS. 29 :62 awloh bersabda : ”…….Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu “.
      Ini juga idem, BUKAN firman Allah, tetapi nabi yang berbicara, mengatas namakan awloh. sebab dari kalimat firman diatas, jelas dan nyata bukan firman Allah , dan Allah yang sejati tidak perlu me-muji2 diri Nya sendiri. Buktikan saja bahwa ia benar2 Maha tahu !

      11. QS.47 :7….. .. “Jika kamu menolong Allah, niscaya Dia akan menolong mu.”
      Comment :
      a. Allah koq minta2 tolong kepada manusia, berarti Dia tidak Maha Kuasa.
      b. Koq Allah ini hitung2-an dengan manusia, harus ditolong duluan, baru mau membalas menolong.
      Pemakaian kata ”Dia”, menunjukkan, bahwa yang berfirman BUKAN ALLAH, melainkan sang nabi sendiri. Berarti dia ber-DUSTA telah mengatakan semua ayat adalah firman Allah yang didiktekan kepadanya

      12. QS 4:84 …..Mudah2an Allah menolak….. Comment :
      -Berarti yang berfirman bukan Allah, melainkan Muhammad sendiri ; dia berdusta mengatakan, bahwa semua ayat didiktekan oleh Allah
      -Berarti Allah nya tidak Maha Kuasa, tidak sanggup memastikan, hanya berharap mudah2an

      13. QS 33:56 “Allah dan malaikat2Nya bershalawat untuk muhamad” ( Aneh ! )
      Arti Shalawat ( menurut catatan kaki no 1230-1231 dalam terjemahan Depag th 1978 ) :
      MEMOHON SUPAYA ALLAH memberi rahmat, kemuliaan, dan keselamatan untuk seseorang
      Comment: -awloh memohon kepada Allah mana lagi ?
      Berarti / Kesimpulan :
      – awloh BUKAN Allah, dan
      – muhamad banyak dosanya, sebab dia cabul, belum mendapat keselamatan , belum masuk surga

      14. QS 19:36 awloh bersabda : ”Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhanmu, maka sembahIah Dia oleh kamu sekalian. Ini adalah jalan yang lurus.”
      Claim muslim : ini adalah perkataan awloh, Jadi awloh masih memiliki Tuhan yang ada diatasnya. Tuhannya awloh sama dengan Tuhan mu

      15. QS 2: 249-251 Ayat2 ini semula sedang membicarakan Thalut (Saul ), tiba2 di ayat 251 lompat/ ngaco ke Daud dan Jalut ( Goliath). Padahal kisah ini sebetulnya NGUTIP dari Alkitab, dari kisah Gideon , tapi ngaco/ lompat ke Daud, yang hidup beda zaman ratusan tahun dengan Gideon. Padahal sang nabi ber-ulang2 menyatakan bahwa tulisannya sangat jelas, indah dan bagus tata bahasanya , paling benar dan sempurna. INI SUATU PERNYATAAN YANG SANGAT NEKAD DAN TIDAK TAHU MALU.
      INILAH : BUKTI KEBODOHAN AWLOH , DIA BINGUNG, LUPA SEJARAH , BUKTI KEPALSUAN QURAN
      Hanya bisa menipu orang2 yang BODOH, yang membaca kitab tanpa mengerti apa arti kalimat yang dibaca !

      16. QS 27:91 awloh bersabda : “Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini ( Mekah ) …..”
      Tanggapan:
      a. Bila membaca ayat2 sebelumnya: Aku adalah = Allah, tapi bila membaca ayat2 selanjutnya, aku = muhamad, Aneh ! Koq awloh nya tidak stabil pikirannya, sering ber- ubah2 !
      b. Bila Aku=Allah, siapakah Tuhan negeri (Mekah ) ini ? yang memerintahkan allah muhamad untuk menyembahnya ?
      c. Bila aku= muhamad, berarti dia DUSTA lagi, bahwa tidak semua ayat didiktekan oleh Allah, melainkan dia sendiri yang berkata-kata.
      d. Jadi bagaimanapun Quran tetap nguawur, keliru, bukan berasal dari TUHAN Pencipta Alam Semesta
      e. Menurut Alkitab, Mzm 96:5 dan ( Ul. 6:14-15 ) : “ Sebab segala allah bangsa2 adalah hampa, tetapi TUHAN lah yang menjadikan langit ” ( TUHAN, Allah Israel = YAHWEH )
      f. Jadi kesimpulannya : allah muhamad adalah allah negeri Mekah ini, yang adalah : BERHALA = dewa bulan yang diam di Kaabah= allahnya orang Pagan / kafir Arab pra islam
      Dan banyak lagi ayat2 lain seperti itu, mis : QS 3: 32 & 132 ; QS 4: 1,9 13-14, 59,69& 80 ; QS 14 :1-2 ; QS 21: 108-112 ; QS 33 :1-4 ; QS 46 : 9 ; QS 66: 5-6 ; QS 96 : 1-17

    • Budak Arab Exs says:

      Si dajjal itu yang disembah muhammad berdiam diri didalam kubus kotak hitam yaitu ka’bah dengan batu tempik itemnya sebagai simbolnya dengan dibungkus ritualnya pagan arab

  10. Anonymous says:

    Umat kristiani itu yang tolol,,masa tuhannya tidak bisa bantu dirinya sendiri pada saat di salib,,,masa tuhannya dipertonton tidak menggunakan pakaian,,,terkutuk kalian umat Kristiani

    • kafirini says:

      Itulah karya Penyelamatan, tunggu 3 hari kebangkitanNya. Susah kalau hatimu dibutakan oleh penyesat, sampai kapanpun nggak bakalan NGERTI.

    • Mohamad Kosim says:

      Justru kematian Yesus di kayu salib lah yg membawa penebusan dosa dan kepastian Keselamatan. Sangat rugilah kalian yg tidak percaya , tidak akan mendapat penebusan dosa

    • Budak Arab Exs says:

      Itu cara pandangmu slim , cara kristen justru kebalikannya , Yesus rela terhina seperti itu untuk menunjukkan betapa besar kasih Tuhan yg sejati (bukan allahnya muhammad dimekah) kepada umat ciptaannya sehingga mengorbankan FirmanNYA yang jadi manusia hanya untuk mengembalikan manusia kepadaNYA…contoh orang yg punya hati nurani pasti menghargai menghormati setiap perjuangan pahlawan yg telah berkorban padahal yg bakal menikmati pengorbanan tsb bukan dia tapi generasi selanjutnya….maka katakanlah..innalillahi wainnaillahi rojiun…telah berpulang kepangkuan allah nalar dan nuraninya muslim

  11. Anonymous says:

    Yesus lahir tanpa seorang Ayah,,,Nabi Adam Lahir Tanpa seorang Ibu dan Ayah…dalam “perbandingan” ini menurut umat kristiani,manakah yang pantas di anggap TUHAN?
    kalo dalam islam, penjelasan Tuhan yang sesungguhnya terdapat dalam surat Al-Ikhlas :
    1. Katakanlah: “Dia-lah Allah, yang Maha Esa.

    2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.

    3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,

    4. Dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia.”

    Kalau dikatakan, “Allah yang Maha Esa,” tentu implikasinya mereka akan meyakini keesaan-Nya namun meragukan eksistensi keesaan itu. Padahal maksudnya adalah meniadakan pembilangan sebagaimana yang mereka yakini. Oleh karena itu Allah berfirman,

    هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ ﴿١﴾ اللَّهُ الصَّمَدُ ﴿٢﴾

    “Dia-lah Allah, Dia itu Maha Esa. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.”

    Artinya tiada sesuatu pun di atas-Nya dan Dia tidak butuh kepada sesuatu pun. Bahkan selain-Nya butuh kepada-Nya. Semua makhluk perlu berlindung kepada-Nya di saat sulit dan krisis mendera. Maha Agung Allah dan penuh berkah semua nikmat-Nya.

    لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ ﴿٣﴾

    “Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan”

    Ini merupakan pensucian Allah dari mempunyai anak laki-laki, anak perempuan, ayah, atau ibu. Allah tidak mempunyai anak adalah bantahan terhadap orang-orang musyrik yang mengatakan bahwa malaikat itu anak-anak perempuan Allah, terhadap orang-orang Nasrani dan Yahudi yang mengatakan ‘Uzair dan Isa anak Allah. Dia juga bukan anak sebagaimana orang-orang Nasrani mengatakan Al-Masih itu anak Allah lalu mereka menyembahnya sebagaimana menyembah ayahnya. Ketidakmungkinan Allah mempunyai anak karena seorang anak biasanya bagian yang terpisah dari ayahnya. Tentu ini menuntut adanya pembilangan dan munculnya sesuatu yang baru serta serupa dengan makhluk. Allah tidak membutuhkan anak karena Dialah yang menciptakan alam semesta, menciptakan langit dan bumi serta mewarisinya. Sedangkan ketidakmungkinan Allah sebagai anak, karena sebuah aksioma bahwa anak membutuhkan ayah dan ibu, membutuhkan susu dan yang menyusuinya. Maha Tinggi Allah dari semua itu setinggi-tingginya.

    وَلَمْ يَكُن لَّهُ كُفُوًا أَحَدٌ ﴿٤﴾

    “Dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia.”

    Ya. Selama satu Dzat-Nya dan tidak berbilang, bukan ayah seseorang dan bukan anaknya, maka Dia tidak menyerupai makhluk-Nya. Tiada yang menyerupai-Nya atau sekutu-Nya. Maha Suci Allah dari apa yang mereka sekutukan.

    Meskipun ringkas, surat ini membantah orang-orang musyrik Arab, Nasrani, dan Yahudi. Menggagalkan pemahaman Manaisme (Al-Manawiyah) yang mempercayai tuhan cahaya dan kegelapan, juga terhadap Nasrani yang berpaham trinitas, terhadap agama Shabi’ah yang menyembah bintang-bintang dan galaksi, terhadap orang-orang musyrik Arab yang mengira selain-Nya dapat diandalkan di saat membutuhkan, atau bahwa Allah mempunyai sekutu. Maha Tinggi Allah dari semua itu.

    Surat ini dinamakan Al-Ikhlas, karena ia mengukuhkan keesaan Allah, tiada sekutu bagi-Nya, Dia sendiri yang dituju untuk memenuhi semua kebutuhan, yang tidak melahirkan dan tidak dilahirkan, tiada yang menyerupai dan tandingan-Nya. Konsekuensi dari semua itu adalah ikhlas beribadah kepada Allah dan ikhlas menghadap kepada-Nya saja.

    Sumber: http://www.dakwatuna.com/2010/11/9768/tafsir-surat-al-ikhlash/#ixzz2C47bl6vk

    • Budak Arab Exs says:

      Quran hanya karangan muhammad yg punya kepentingan politik ,kekuasaan,ambisi ,dan nafsu sexnya belaka dengan jipak sana jiplak sini ,siapa bilang muhammad buta huruf waktu ikut pamannya waraqah pernah nyekolahkan dia hanya dia terkenal malas membaca ,dan saat menikah dengan khadijah bisa menjalankan bisnisnya ,hanya setelah istri pertamanya mati tingkahnya mulai berubah ,dan sebelum meninggal muhammad juga membuat surat warisan untk aisyah istri tersayangnya dan itulah yg menyebabkan terjadi perebutan para khalifah2 setelahnya…suatu kebohongan harus ditutupi dengan kebohongan untuk tidak terbongkar kepalsuannya sampai sekarang cara apapun akan digunakan muslim untuk bertaqiyah dengan satu tujuan islam dengan arabisasinya harus menguasai dunia…

  12. loman says:

    hallo semua,,
    peljarilah sesuatu dari sumber yang benar,,
    Karena dari tulisan saudara yang NON Muslim ,, adalah bertolak belakang dari Ajaran islam.
    mungkin para non muslim mengabil dari literatur yang di karang oleh Kaum Non Muslim juga yang jelas isi nya adalah bohong dan Fitnah,,bukan sesuai dengan ajaran islam.
    Non Muslim ,,ayo pelajari lagi Injil atau kata orang bule Bible, rasakan apakah benar isi nya murni dari Tuhan atau sudah di robah tangan manusia. Dan peljari asal mualsal timbul nya agama Kristen. Pelajari dari mana , siapa asal usul Paulus,,Ajaran Kristen adalah ajaran umat Nasrani ( Nasrani -Umat yesus yang asli) yang di sesat kan oleh Paulus.
    Sayang kalian semua sudah di bohongi Ribuan tahun tapi tak bnyak mau berfikir jernih.
    Umat islam mempercayai Ijil adalah kitab Dari Allah SWT untuk umat Israel yg di bawa oleh Nabi Mulai ISA atau Yesus Versi Bahasa Kristen.
    Tapi bukan isi injil yg anda pegang sekarang…
    dan cari lah kebenaran,, apalgi di tambah dengan pembuktian secara ilmiah,
    Kebenaran akan sejalan dengan fitrah kita sebagai manusia.
    Telah jelas bagi orang yang mau befikir ,,
    MANA JALAN YANG LURUS DAN MANA JALAN YANG SESAT.

    Bagi umat islam /Kristen ,,bacalah kitab INJIL PL-PB dari awal sampai akhir ,,
    lali baca juga TERJEMAHAAN ALQURAN DARI awal sampai akhir,,dan bandingkan lah isi dari kedua nya,,,
    mana yang isi yang lebih murni hati anda akan menjawab nya.

    Tak ada paksaan untuk memeluk agama islam,,lihat dalam ayat quran berikut.
    Kepada umat islam,,,
    Jangan lah menghina Yesus,,karena jiak di hubungkan dengan NABI dalam islam Yesus adalah Nabi ISA yang kita muliakan, Teapi sejarah kehidupan nya disesatkan dan distorsi dan di plintir oleh kaum Nasrani dan Yahudi.

    Bagi yang atheis,,silahkan renungkan lagi diri sendiri,,
    cari lah kebenaran .
    JANGALAH MENGATAKAN SESUATU YANG KITA TIDAK TAHU
    ALIAS BERBOHONG
    Surat 2;23:
    Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur’an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Qur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.
    Surat 2-24:
    Maka jika kamu tidak dapat membuat (nya) dan pasti kamu tidak akan dapat membuat (nya), peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir.
    Surat 2-78:
    Dan di antara mereka ada yang buta huruf, tidak mengetahui Al Kitab (Taurat), kecuali dongengan bohong belaka dan mereka hanya menduga-duga.
    Surat 2-79:
    Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: “Ini dari Allah”, (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.
    Surat 2-101:
    Dan setelah datang kepada mereka seorang Rasul dari sisi Allah yang membenarkan apa (kitab) yang ada pada mereka, sebahagian dari orang-orang yang diberi Kitab (Taurat) melemparkan Kitab Allah ke belakang (punggung) nya seolah-olah mereka tidak mengetahui (bahwa itu adalah Kitab Allah).
    Surat 2-113:
    Dan orang-orang Yahudi berkata: “Orang-orang Nasrani itu tidak mempunyai suatu pegangan”, dan orang-orang Nasrani berkata: “Orang-orang Yahudi tidak mempunyai sesuatu pegangan,” padahal mereka (sama-sama) membaca Al Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak mengetahui, mengatakan seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili di antara mereka pada hari kiamat, tentang apa-apa yang mereka berselisih padanya.
    Surat 2-159:
    Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah Kami turunkan berupa keterangan-keterangan (yang jelas) dan petunjuk, setelah Kami menerangkannya kepada manusia dalam Al Kitab, mereka itu dilaknati Allah dan dilaknati (pula) oleh semua (makhluk) yang dapat melaknati,
    Surat 2-160:
    kecuali mereka yang telah tobat dan mengadakan perbaikan dan menerangkan (kebenaran), maka terhadap mereka itu Aku menerima tobatnya dan Akulah Yang Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang.
    Surat 2-174:
    Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah diturunkan Allah, yaitu Al Kitab dan menjualnya dengan harga yang sedikit (murah), mereka itu sebenarnya tidak memakan (tidak menelan) ke dalam perutnya melainkan api, dan Allah tidak akan berbicara kepada mereka pada hari kiamat dan tidak akan menyucikan mereka dan bagi mereka siksa yang amat pedih.
    Surat 2-176:
    Yang demikian itu adalah karena Allah telah menurunkan Al Kitab dengan membawa kebenaran; dan sesungguhnya orang-orang yang berselisih tentang (kebenaran) Al Kitab itu, benar-benar dalam penyimpangan yang jauh.
    Surat 2-256:
    Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barang siapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
    Surat 3-70:
    Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mengingkari ayat-ayat Allah, padahal kamu mengetahui (kebenarannya).
    Surat 3-71:
    Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mencampur adukkan yang hak dengan yang bathil, dan menyembunyikan kebenaran, padahal kamu mengetahui?
    Surat 4-48:
    Hai orang-orang yang telah diberi Al Kitab, berimanlah kamu kepada apa yang telah Kami turunkan (Al Qur’an) yang membenarkan Kitab yang ada pada kamu sebelum Kami merobah muka (mu), lalu Kami putarkan ke belakang atau Kami kutuk mereka sebagaimana Kami telah mengutuk orang-orang (yang berbuat ma’siat) pada hari Sabtu. Dan ketetapan Allah pasti berlaku.
    Surat 4-171:
    Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara.
    peaceee..

  13. Anonymous says:

    Agama bawaan VOC pasti buat orang tolol

    • Budak Arab Exs says:

      Yang jelas arabisasi membuat orang kembali kejamannya muhammad ….mau masuk islam harus jadi arab dulu karena bahasa arab bahasa sorga…..kasian mereka nenek kakek yg buta huruf dan gak bisa arab masuk neraka….beda dengan mau percaya Yesus tidak perlu menjadi orang lain ,bangsa lain atau jadi penghianat bangsa sendiri dengan menghilangkan budaya bangsa sendiri ( pakaian, bahasa, tingkah laku jadi arab ,bahkan wajah kalau bisa dioperasi jadi orang arab pakai jenggot) ini FAKTA BUKAN FITNAH ,ORA MUDENGLAH SING PENTING ASLI SOKO ARAB…GAK SADAR PENJAJAHAN JIWA LEBIH KEJAM DARI PENJAJAHAN BADAN…KARENA MELALUI JIWA YG DIJAJAH ORANG AKAN TIDAK TAHU KEBENARAN WALAU NYATA MENJADI BUDAKNYA…PERNAHKAH BERFIKIR SEMUA HARUS KE ARAB ????? tak jamin gak ada yg berani tanya kearab karena hukumnya penggal kepala …itulah cerdiknya siarab en tololnya kamu2 yg mau menjadi budak ,kacung ,hamba en gedibale ARAB untuk memperkaya negeri mereka sedang negeri sendiri bangsa sendiri kota sendiri keluarga sendiri bahkan anak istri sendiri dibantai gak disejahterakan …mau tahu berapa uang indonesia yg disetor kearab hanya untuk ibadah kaum pagan arab dengan mencium mengelus dan menangisi batu tempik item dimekah??? ..kalau dikumpulkan jumlah dalam 10 atau 20 tahun BISA MEMBUAT BANGSA INDONESIA INI MENGALAHKAN AMERIKA ,JEPANG ,CHINA NAMUN KENYATAAN DIJAJAH ARAB JIWANYA SAMPAI KIAMATPUN GAK BAKAL INDONESIA MENGALAHKAN NEGARA2 ADIKUASA SELAIN HANYA PINTAR BIKIN ANAK, KORUPSI , JADI TERRORIS ,MERAMPOK ,BODOH DAN TERTINGGAL TEHNOLOGINYA….BUKA MATA DAN LIHAT F A K T A DISEKITAR KITA …Istilahnya BAGI ISLAM ADALAH kalau JADI MINORITAS BERINGAS kalau JADI MAYORITAS MENINDAS karena maunya RUMAHKU ADALAH RUMAHKU DAN RUMAHMU ADALAH RUMAHKU JUGA….persis sepak terjang muhammad

  14. Anonymous says:

    Agama dari sisa2 penjajahan VOC

    • Coba kamu lihat negara islam adalah negara negara dengan penduduk paling bodoh, miskin, rusuh, diskriminatif…. itu karena mereka meneladani seorang buta huruf, mempelajari kitab (alquran) ciptaan orang bodoh dan bertuhankan berhala nya bangsa arab (allah swt)…..

  15. Mohammad frederick says:

    Allah kita selalu mempunyai Firman & Roh Kudus, ketigaNya ini selalu bersama, karena cinta nya kepada kita umat manusia untuk diselamatkan, diberikanNya kasihNya yang paling besar dengan memberikan bagian dari kemuliaanNya kepada kita, FirmanNya yang hidup melalui Rahim Bunda Yang Kudus Bunda Maria, Kemuliaan inilah Yang bernama Yesus Juru Penyelamat Manusia yang rela menggantikan tempat kita orang berdosa, dengan mengorbankan diriNya, Tubuh, Darah dan bahkan JiwaNya untuk menggantikan korban Dosa Dosa kita manusia, Yang Mulia mau merendah dan memberikan diriNya untuk didera dan disiksa secara keji semata-mata untuk penyelamatan kita, Dia seperti korban yang disembelih hanya Kasih Tuhan yang bisa seperti ini, dan Dia wafat disalib karena Dirinya harus turun ke kerajaan maut untuk mengalahkannya, dan melepaskan para nabi dan orang2 percaya yang ada di kerajaan maut untuk mengabarkan kerajaan Allah/Surga sudah tersedia untuk Mereka, karena Iblis sudah dikalahkan oleh kasih Anak Manusia yang bangkit dari Alam maut/kematian dan Hidup yang naik ke surga duduk di sebelah kanan Allah DIALAH TUHAN KITA YESUS KRISTUS yang akan datang kembali ke dunia untuk mengadili orang hidup dan mati Amin Terpujilah Engkau ya Tuhan, KemuliaanMu yang Maha Besar membawa kedamaian dan sukacita di hati kita yang percaya”

  16. endah says:

    APAKAH ISA ALMASIH (YESUS) WAFAT ATAU TIDAK ?

    Isa tidakdisalibdantidakwafat, iadiangkat Allah kesurga (QS 4:157-158)

    “……..padahalmerekatidakmembunuhnyadantidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang merekabunuhialah)
    orang yang diserupakandengan Isa bagimereka. ………Tetapi (yang sebenarnya), Allah telahmengangkat Isa kepada-Nya.
    Dan adalah Allah Maha Perkasa lagiMahaBijaksana.

    Hal inibertentangandengan: (Qs. 19:33)

    Kesejahteraanatasdirinya (Isa) padahariiadilahirkandanpadahariiameninggaldanpadahariiadibangkitkanhidupkembali

  17. Anonymous says:

    wkwkwkwkwkwwkkwkwwk…………..

  18. Iblis Surga says:

    wkwkwkwkwkkwkwkwkkwk

  19. devi says:

    astagfirullah haladzim , apakah agama anda tidak mendidik anda untuk menghargai agama orang lain?

  20. Mujahiddin says:

    Umat Kristiani masih menyembah yesus, sementara di bible anda sudah ditulis “Eloi, Eloi, lama sabachtani” (Markus 15:34), pasti anda tahu artinya kan???

    MATIUS 7:21 “Bukan setiap orang yg berseru kepadaku: Tuhan, Tuhan! akan masuk kedalam kerajaan sorga, melainkan dia yg melakukan kehandak BapaKu yang ada di sorga.

    MATIUS 7:22 “Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepadaku: Tuhan, Tuhan,, bukan kah kami bernubuat demi namaMu, mengusir setan demi namaMU, mengadakan banyak mukjizat demi namaMu juga.?”

    MATIUS 7:23 ” Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata :Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah daripadaKu, Kamu sekalian pembuat kejahatan”

    Inti dari ayat-ayat diatas “YESUS SANGAT MARAH BILA DIPANGGIL SEBAGAI TUHAN”

    Jadi pada hari akhir kelak, kaum kristiani akan mencari dan mendatangi Yesus dan berteriak-teriak “TUHAN, TUHAN… tapi justru Yesus marah dan mengusir mereka dengan kasarnya..

    Jadi ayat-ayat yg ada di Bible kalian itu, ditulis untuk kalian (Kristiani) bukan untuk Muslim, karena Islam tidak pernah bernubuat dengan nama Yesus…

    “SEMOGA KALIAN TIDAK MENJADI UMAT YANG TERBUANG KARENA MENGANGGAP SEORANG NABI SEBAGAI TUHAN KALIAN”

    • tenang says:

      @
      ELOI ELOI LAMA SABACHTANI
      ==========================
      SEPERTINYA KAMU TERMASUK MUSLIM SEPERTI KATAK DIBAWAH TEMPURUNG. JAWABAN UNTUK KUTIPANMU SUDAH SERING DIJAWAB, TETAPI SUPAYA KAMU PUAS :
      YESUS ADALAH MANUSIA 100 % DAN DIDALAMNYA BERDIAM ROH TUHAN 100 %
      JADI KETIKA DIA MENGUCAPKAN KUTIPANMU ITU ADALAH SAAT SAAT ROH TUHAN AKAN BERPISAH DENGAN TUBUHNYA ( KAMU JUGA KALAU MENINGGAL PASTI ROH DENGAN TUBUHMU AKAN BERPISAH) TETAPI ROH YANG ADA SAMA KAMU ADALAH ROH MANUSIA BUKAN ROH TUHAN..SEMOGA BERMANFAAT

  21. Anonymous says:

    Shit Muhammad taek jancok

    • muhammad says:

      hahaha…masbro,tuhan lo ko kocak c,masa bisa mati,oia itu tuhan lu kasih baju napa biar rada ganteng dkit..bgtu udah kaya orang gila pasar…hahaha

      • jcage says:

        wkwkwk…adakah agama(islam) di dunia ini yg mengajarkan dan meghalalkan umatnya untuk membunuh sesamanya..?

  22. ispu says:

    Pelajari Islam Dari sumbernya,, jangan hanya mempelajari dari orang2 yg membenci Islam..

    dan marilah kita saling hormat menghormati agar tidak terjadi perpecahan atau peperangan,,

    sampaikan lah pendapat2 atau saran2 dengan cara yg baik..
    Ingat… tidak ada paksaan dalam beragama..
    Tuhan saja tidak akan rugi kalo semua makhluk tak menyembah-Nya..
    terlepas dari siapa Tuhan yg kita sembah, itu hak pribadi masing2..

    saya memilih menjadi Muslim (Islam) karena saya meyakini kebenarannya…

    nah,, anda sekalian pun silahkan pilih agama dan keyakinan anda menrut hati nurani anda tanpa harus mencemo’oh atau menodai agama lain …

  23. agus pirmansah says:

    Tergantung dari cara kita memandang suatu hal dari sudut pandang yang mana, termasuk postingan ini. Kita menuliskan sejarah berdasarkan keterangan-keterangan orang lain, pedapat-pendapat para ahli, dll. Namun, tergantung dari cara kita menyusunnya, maka penyusunan itu akan menciptakan sebuah pandangan atau sudut pandang. Nah, dalam hal ini anda tentunya tidak harus mengakibatkan emosi pembaca meluap-luap. Hanya gara-gara sebuah artikel yang memojokan suatu agama. Anda sebagai seorang penulis harusnya memiliki sikap rasional, tidak boleh men-judgement menurut nafsu anda. Ingat, tidak semua hal yang Allah swt, ciptakan masuk logika atau akal sehat. Nah, maka dari itu, anda harus tau etika, dan dasar-dasar keagamaan sebelum mengungkapkan apa yang anda pikirkan.

    terimakasih….

  24. hatake says:

    ane kasih sedikit nie you tube BIBLE vsALQUR’AN 4 jam full persie indo
    nonton yg full biar terbuka mata hati

  25. rahmad says:

    Yang membuat postingan ini pasti orang yg tak punya ilmu ataupun akal sehat. .

    • 1990 says:

      ingat !!
      kalian semua bila ingin mencari kebenaran jauhkn dlu ego masing2
      kalian sadar tdak dg komentar2 kalian,smakin bnyak hinaan yg keluar k 2 belah pihak..
      lihat kembali kmasing2 diri.agama kita sling mengajarkan berprilaku baiklah
      tdak dengan hinaan..
      ada pun juga dgn baik mnjawad tpi tak sedikit pula dgn cara yg slah

      ayoo.. jgn sampai ada yg terprofoganda
      kita bkan musuh,kita keragaman
      jgn saling menghina.
      skali lagi agama kita tak prnah mengajarkan keburukan.tpi hnya di beri contoh tdak untuk di ikuti..

      • Budak Arab Exs says:

        Pada saat hitler berkuasa apapun yang dikatakannya dianggap benar dan dilakukan pengikutnya.. Begitu juga ..stalin dan lainnya ..namun semua berachir setelah mereka mati hanya muhammad saja yang beruntung walau sudah mati ideologinya untuk menguasai dunia dengan islamnya tetap jalan terus…karena ideologi tersebut dibungkus rapat dengan yg namanya agama …itulah yang dinamakan penjajahan jiwa lebih berhasil dari penjajahan badan karena orang yg msk islam jiwanya sdh sepenuhnya milik arab….dan bersedia melakukan apapun demi arab …buka mata mulai dari budaya , tradisi ,bahasa bahkan penampilan seperti arab digandrungi pengikutnya ( menghilangkan budaya bangsa sendiri yg sdh ratusan tahun) bahkan rela menghancurkan negara sendiri membunuh bangsa sendiri , membantai keluarga sendiri ,menghabisi teman sendiri demi agama dan ARABISASINYA…..TIDAK SEMUA ORANG ISLAM JADI TERORIS TETAPI SEMUA TERORIS DIPASTIKAN BERAGAMA ISLAM ….ADA APA SEBENARNYA DENGAN ISLAM??? UNTUK SIAPA ITU SEMUA DILAKUKAN ???….YG PASTI MEREKA BERJUANG DIJALAN ALLAHNYA MUHAMMAD DARI A R A B……..

  26. Penetral kebencian antar umat beragama says:

    Stop kalian berdebat dan saling mencela agama lain , sadarkah kalian ini sedang di provokator oleh orang yg sama dengan nama yg berbeda yg membela agama nya masing2 padahal mereka satu orang yg sama dgn nama yg berbeda dan satu tujuan memecah bineka tunggall ika ” berbeda beda tapi tetap satu jua itu lah indonesia ” kita sebagai orang indonesia harus tetap bersatu dgn kesatuan dari pancasila dan jangan mau di pecah oleh satu orang di dunia maya, sabar dan selalu tetap merangkul saudara kita satu bangsa walaupun beda agama atopun beda suku

  27. Penetral kebencian antar umat beragama masih sama orangnya says:

    Ini saya masih sama satu orang sebagai contoh , inti dari tread ini bukan masalah agama tapi untuk memecah belah bangsa indonesia yg terkenal solid dan kuat rasa kekeluargaannya walaupun berbeda agama dan beda suku tanpa teknologi canggih bisa melawan penjajah dgn berani saling membantu tidak memandang agama atopun suku

  28. Penetral kebencian antar umat beragama cinta indonesia says:

    Biarkanlah anjing yg menulis tread ini menggonggong , kita sebagai bangsa indonesia harus tetap bersatu , cinta perdamaian antar agama dan suku daerah , hanya provokator keturunan PKI yg ingin merusak kedaulatan bangsa indonesia karena PKI (Partai Komunis Indonesia) tidak memiliki agama dan tidak memiliki tihan , mereka hanya bisa mgkritik agama lain dan mencela agama lain yg sudah nyata nyata saling bersahabat dan kental rasa persaudaraan nya di indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s