Quran Shia versus Quran Sunni

Para Ulama, Sarjana Muslim dan kaum Muslim – entah dia dari Sunni atau Shia — tak ada beda paham  untuk mengakui bahwa Ali bin Abi Thalib semula telah menulis dan mengumpulkan bagi dirinya sebuah transkrip teks Quran, dan bahwa ia termasuk pengumpul Quran yang pertama-tama.

Terdapat banyak sekali tradisi dan ahadis baik dari Sunni maupun dari Shia yang menjelaskan bahwa setelah kematian Nabi maka Imam Ali mengurung dirinya di rumah dan bersumpah untuk tidak mengenakan pakaian bepergiannya atau meninggalkan rumahnya sebelum ia selesai mengumpulkan bahan-bahan Quran dalam sebuah mushaf.

Referensi Sunni antara lain sbb:
– Fat’hul Bari fi Sharh Sahih al-Bukhari, by Ibn Hajar al-Asqalani, v10, p386
– al-fihrist, by (Ibn) an-Nadim, p30
– al-Itqan, by al-Suyuti, v1, p165
– al-Masahif, by Ibn Abi Dawud, p10
– Hilyatul awliya’, by Abu Nu’aym, v1, p67
– al-Sahibi, by Ibn Faris, p79
– ‘Umdatul Qari, by al-Ayni, v20, p16
– Kanzul Ummal, by al-Muttaqi al-Hindi, v15, pp 112-113
– al-Sawa’iq al-Muhriqah, by Ibn Hajar al-Haythami, Ch. 9, Section 4, p197
– Ma’rifat al-Qurra’ al-kibar, by al-Dhahabi, v1, p31

Terdapat juga tradisi2 dari Imam-imam Ahlul Bayt yang meriwayatkan bahwa hal ini dilakukan oleh Imam Ali atas perintah Nabi (lihat al-Bihar, v92, pp 40-41,48,51-52).

Namun transcript Quran yang dikumpulkan oleh Imam Ali memiliki spesifikasi yang unik, yaitu
bahwa  Ayat dan Surat dikumpulkan menurut waktu ketika mana wahyu tsb diturunkan, yaitu menurut urutan kronologis, bukan di-acak kemudian dalam aransemen porak-peranda dari Quran Sunni sekarang ini. Setidaknya tercatat ada 6 surat pertama yang dikumpulkannya tersusun menuruti tertib kronologi: Surat 96 (wahyu pertama di gua Hira), lalu diikuti oleh Surat 74, 68, 73, 111, 81  (Suyuthi, Itqan, I, p. 63 f). Samasekali tidak ada pembukaan Quran dengan surat Al Fatihah (!) dan susulannya.

Itu sebabnya kenapa Muhammad Ibn Sireen (masa 33/653 H – 110/729 H), sarjana terkenal dan Tabi’i (murid dari sahabat Nabi), menyesalkan bahwa transcript ini tidak sempat diteruskan kepada tangan-tangan Muslim, dan berkata: “Jikalau transcript tersebut ada ditangan kami, maka kami akan menemukan pengetahuan yang kaya sekali”.

Dengan perkataan lain, Ibn Sireen menyesalkan kebenaran tambahan telah terhilang oleh  Utsman bin Affan yang telah mendekritkan pembakaran total semua transkrip Quran lainnya (sebagaian atau seluruhnya), selain mushaf Utsman sendiri! Termasuk didalamnya membakar Mushaf Abu Bakr oleh Marwan, yang merupakan SUMBER salinan asli dari Mushaf Utsman sendiri! (Ibn Abi Daud, Kitab Al-Masahif,p.24-25).

Lihat Referensi Sunni sbb:
– at-Tabaqat, by Ibn Sa’d, v2, part 2, p101
– Ansab al-ashraf, by al-Baladhuri, v1, p587
– al-Istiab, by Ibn Abd al-Barr, v3, pp 973-974
– Sharh Ibn Abi al-Hadid, v6, pp 40-41
– al-Tas’hil, by Ibn Juzzi al-Kalbi, v1, p4
– al-Itqan, by al-Suyuti, v1, p166
– al-Sawa’iq al-Muhriqah, by Ibn Hajar al-Haythami, Ch. 9, Section 4, p197
– Ma’rifat al-Qurra’ al-kibar, by al-Dhahabi, v1, p32.

Dengan demikian jelaslah bahwa pihak Sunni sendiri sesungguhnya juga diam-diam sudah mengakui bahwa Quran Sunni mereka adalah berbeda dengan Quran Shiah yang termusnah.
Kita tidak usah jauh-jauh memperlihatkan betapa tuduhan kaum Shiah yang membeberkan pengkorupsian Quran yang berasal dari mushaf Utsman, namun sedikitnya, mustahil lah ada Muslim yang bisa menolak fakta bahwa aransemen urutan surat dan ayat Quran itu sudah bukan berasal usul dari Surgaaa! Sebab kalau betul dari surgA, maka Malaikat Jibril harus bolak-balik bekerja dua kali memberi wahyu pertama hingga akhir MENURUT KRONOLOGI, lalu dinyatakan mubazir karena harus dikoreksi dengan URUTAN ANTI-KRONOLOGI: mewahyukan secara final urutan-urutan acak dan porak-peranda menurut Quran sekarang ini!

Maka terpenuhilah bukti kemaha-rapian Quran yang terjaga sempurna di Lauh Mahfudz disisi Allah yang bersabda: “Alif laam raa, (inilah) suatu kitab yang ayat-ayatnya disusun dengan rapi serta dijelaskan secara terperinci, yang diturunkan dari sisi (Allah) Yang Maha Bijaksana lagi Maha Tahu” (QS.11:1).

About siapmurtad

Siap memaparkan kesalahan alquran
This entry was posted in QURAN and tagged , , . Bookmark the permalink.

68 Responses to Quran Shia versus Quran Sunni

  1. jin dan jun says:

    itulah kebiadaban islam
    agama palsu yg di bawa oleh si bajingan anjing keparat muhamad sang gangster kriminal dari arab.
    SEORANG PEMBUNUH BIADAB
    SEORANG PEDOFILIA
    SEORANG PEZINAH
    SEORANG MANIAK SEX
    SEORANG PENIPU
    SEORANG PERAMPOK DAN PENJARAH

    sudah kekal membusuk di neraka jahanam muhamad pria arab haram jadah sang binatang iblis terkutuk itu

  2. andrez says:

    hei jin kafir sok tau lu ga ngerti ilmunya men jubge Rosul SAW. lu tuh mampus d neraka jahanam ma tmen2 lo…punya tuhan telanjang wk wk wk…

  3. Ikan Mas says:

    “SEKILAS TENTANG PAULUS”

    Para kristolog tentu sudah mafhum bahwa pasca kenaikan Isa Al Masih, tampaknya banyak kaum nasrani tidak lagi mengamalkan ajarannya.
    Injil direvisi total, Isa Al Masih dan Rohul Qudus (melalui berbagai tahap konsili) telah di tuhan-kan, umat manusia perlahan kembali menganut ajaran paganisme.
    Setelah Isa Al Masih diangkat serta para sahabatnya telah tiada, maka penganut ajaran Isa (kaum nasrani) menjadi minoritas. Mereka harus berjuang menyelamatkan nyawa dari kejaran para paganisme sebagai perusak pertama ajaran Isa Al Masih yang dipelopori oleh paulus.
    Awal kebohongan pertama paulus adalah pada saat ia memacu kencang kudanya dan sekonyong-konyong kudanya terjatuh dan paulus terlempar jauh. Dalam setengah sadar paulus berkata bahwa ia mendengar pesan Isa Al Masih agar menyebarkan ajarannya.
    Katanya lagi, bahwa sebagai orang yang paling berdosa, ia telah meminta ampun dan bertobat sambil menepuk-tepuk kepalanya dengan debu, ia menyesal karena telah berdosa menjadi tangan setan yang membantai dan membunuh pengikut-pengikut Isa Al Masih (dalam hal ini kaum nasrani)
    Ketika paulus datang ketempat para murid Isa Al masih, saat itu terjadi perdebatan yang sangat menegangkan antara mau menerimanya atau menolaknya. Tapi berkat pengaruh Barnabas, akhirnya paulus dapat diterima, lalu ditempatkan disuatu pertapaan.
    Dipertapaan, paulus bukannya bertobat melainkan menggunakan kesempatan untuk menyusun doktrin-doktrin diantaranya :
    – Menghilangkan syariat Nabi Musa dan Nabi Isa Al Masih seperti : Khitan
    – Merubah ajaran Isa Al Masih dengan mendirikan agama kristen (katolik), dll.
    Tidak sampai disitu saja, bahkan kitab Injil sebagai Wahyu Allah untuk Nabi Isa putra Maryam, oleh paulus berani menambah isinya bahkan dijadikan ajaran pokok umat kristen sampai saat ini, diantaranya :
    1. Surat paulus kepada jemaat di roma
    2. Surat pertama paulus untuk jemaat di korintus
    3. Surat kedua paulus untuk jemaat di korintus
    4. Surat paulus untuk jemaat di galatia
    5. Surat paulus untuk jemaat di efesus
    6. Surat paulus untuk jemaat di filipi
    7. Surat paulus untuk jemaat di kolese
    8. Surat paulus pertama untuk jemaat di tesalonika
    9. Surat paulus kedua untuk jemaat di tesalonika
    10. Surat paulus pertama kepada timotius
    11. Surat paulus kedua kepada timotius
    12. Surat paulus kepada titus
    13. Surat paulus kepada filemon

    Belum selesai , masih ada dari sahabat-sahabat paulus yaitu :

    14. Surat yakobus
    15. Surat petrus yang pertama
    16. Surat petrus yang kedua
    17. Surat yohanes yang pertama
    18. Surat yohanes yang kedua
    19. Surat yohanes yang ketiga
    20. Surat yudas

    -MENGENAI INJIL MATIUS, MARKUS, LUKAS & INJIL YOHANES, SESUNGGUHNYA ITU BUKAN WAHYU YANG DITURUNKAN LANGSUNG OLEH ALLAH SWT KEPADA MURID-MURID NABI ISA AS ITU, MELAINKAN HANYA BERUPA KESAKSIAN PARA MURID-MURID NABI ISA AS TENTANG RIWAYAT, UCAPAN, TINDAKAN DAN PERILAKU NABI ISA AS SELAMA HIDUPNYA!

    JADI BILA DIBANDINGKAN DENGAN ISLAM, MAKA SEHARUSNYA INJIL MATIUS, MARKUS, LUKAS DAN INJIL YOHANES ITU ADALAH SAMA DENGAN HADIST DAN BUKANNYA KITAB SUCI? JUGA PENYUSUNANNYA HARUS TERPISAH DENGAN KITAB SUCI.

    JUGA BELUM TERMASUK LATAR BELAKANG ORANG YANG MENG-RIWAYATKAN HADIST TERSEBUT, APAKAH ORANG TERSEBUT, HIDUP DI ZAMAN NABI TSB, KEMUDIAN DAPATKAH ORANG TERSEBUT DIPEGANG UCAPANNYA? BAGAIMANA LATAR BELAKANG ORANG TERSEBUT? BAGAIMANA LATAR BELAKANG KELUARGA & KETURUNANNYA, DSB?

    MAKANYA DALAM ISLAM TIDAK SEMUA HADIST DAPAT DIBENARKAN, TERGANTUNG SIAPA YANG MENG-RIWAYATKAN HADIST TERSEBUT? TERMASUK SEKALIPUN DIA SEORANG YANG JUJUR TETAPI JIKA IA LAHIR BUKAN DI ZAMAN NABI MUHAMMAD SAW, MAKA HADIST TERSEBUT BELUM TENTU HADIST YANG BENAR, MENGAPA? SEBAB HADIST-HADIST ITU SEBAGIAN BESAR DIRIWAYATKAN SETELAH RATUSAN TAHUN NABI MUHAMMAD SAW WAFAT! WALLAHU’ALAM BISHOWAB,…

    CATATAN :
    -SUNGGUH LUAR BIASA SI PAULUS , SANG PENYESAT!!!
    -NABI ISA AL MASIH SAJA TIDAK BERANI MENAMBAH ISI INJIL, JUSTRU PAULUS BERANI!
    -SUNGGUH MANUSIA YANG DI LAKNAT OLEH ALLAH SWT.
    Wallahu’alam bishowab,…

    KEIMPULAN :

    -SEKITAR 94% ISI ALKITAB PERJANJIAN BARU ADALAH DIKARANG OLEH
    PAULUS & KELOMPOKNYA, DAN HERANNYA ORANG KRISTEN MENG-IMANI SEBAGAI KITAB SUCI!!!

    -PARA KRISTEN SELALU BEDALIH BAHWA SEKALIPUN DITULIS OLEH PAULUS CS, ITU DARI SISI
    TUHAN!!!

    -LOGIKANYA, BAGAIMANA DARI SISI TUHAN, SEBAB TIDAK MUNGKIN ALLAH SWT MENGANGKAT
    SEORANG PEMBANTAI & PEMBUNUH SADIS MENJADI RASUL, ITU BUAL & OMONG KOSONG

    -PARA KRISTEN AKAN BERKATA BAHWA PAULUS TELAH BERTOBAT? TAPI APAKAH TOBATNYA
    DITERIMA OLEH ALLAH SWT? BAGAIMANA DENGAN DOSANYA TERHADAP ORANG-ORANG YANG TELAH DIBANTAI & DIBUNUH, APAKAH ORANG-ORANG TSB PERNAH HIDUP KEMBALI UNTUK MEMBERI MAAF KEPADA PAULUS, KHAN TIDAK?

    • kumbang says:

      kalau injil sudah di revisi…kenapa alloh..mengatakan pengikut injil adalah di atas orang kafir hingga harikiamat…….klu kita membaca quran karangan kang mamad maka akan kita dapati kesempurnaan injil di mata muhammad……saya yakin muhammaditu fiktif……?? orang yang bernamamuhammad itu tidak tercatat dalam sejarah peradadaban diluar arabislam….tidak adasatu pun namanya disinggung oleh pencatat sejarah pada jamanitu….

      • hart says:

        Melihat tp buta mendengar tp tuli .salah satu ayat al qur’an.yang dimaksud dgn itu adalah orang2 kafir ky lo….

      • Anonymous says:

        ingat brow.yg di maksud di dlm alquran itu injil nabi isa .bukn versi paulus……

    • GUNTUR says:

      Haaalah , copy paste doang.
      Emangnya Paulus yang lo maksud diatas itu anak mane sih?

    • roby says:

      MUSLIM ITU LUCU, KATANYA ALKITAB SUDAH DI PALSUKAN TAPI MUSLIM SELALU MENCARI PEMBENARAN MELALUI ALKITAB YG SUDAH DI PALSUKAN ITU , DAN MUSLIM MENYELIDIKI HABIS HABISAN DI MANA ADA AYAT DI ALKITAB YG MENYINGGUNG-NYINGGUNG TENTANG MUHAMAD ADALAH NABI YG DI JANJIKAN, SUNGGUH MUSLIM TUKANG TAQIYA DAN TAK TAHU MALU

      • abdul kadir says:

        yang lebih lucu lagi slimmers selalu malu menghadapi kenyataan kalau ada ayat menyusui wanita dewasa, budak yang halal ditiduri, kawin kontrak yang disyahkan , dan apa yang dilakukan isis pernah dilakukan dijaman muhamad , jual beli budak, perkosa budak,penggal kepala dll yang dimata orang berhati nurani adalah perbuatan biadab.

    • wilmart says:

      masbrooo isa itu surattan ilahi[injil yang menjadi manusia…..isa itu kabar gembira…berita sorgawi….dalam dalam bentuk manusia sempurna…sebagaimana torat di ukir pada dua loh batu..demikian juga injil di ada di dalam loh [hati]kristus yesus…injil nuzul dalam rupa manusia sempurna….quran nuzul dalam kitab[buku]…..

    • puli says:

      Ikanmas ini hafal khorannya nggak sih??
      Katanya cecunguk muhammad tp kok gak tahu kalau tuannya itu juga mengamini Injil. Mempermalukan tuanmu sendiri tau !
      Bego banget nih onta arab !

  4. SULE says:

    PERBEDAAN PAULUS DENGAN MUHAMMAD

    1. Paulus tidak membunuh setelah jadi rasul, sedangkan muhammad membunuh setelah jadi rasul.
    2. Paulus kebal terhadap racun, sedangkan mohammad mati karena racun.
    3. Paulus bermujizat penyembuhan, sedangkan mohammad tidak memiliki mujizat apapun apalagi penyembuhan.
    4. Paulus dapat mengusir roh jahat, sedangkan mohammad tidak.
    5. Paulus tidak mengajarkan poligami, sedangkan mohammad mengajarkan poligami sekaligus sebagai pelaku utama.
    6. Paulus tidak menghalalkan perceraian, sedangkan mohammad menghalalkan perceraian.
    7. Paulus tidak dipenuhi oleh nafsu seks, sedangkan mohammad adalah maniak seks paling rakus.
    8. Paulus tidak menikahi gadis cilik 6 tahun, sedangkan mohammad menikahi anak 6 tahun/pelaku utama.
    9. Paulus tidak menikahi menantunya, sedangkan mohammad menikahi menantunya.
    10. Paulus menjelaskan maksud sunat, sedangkan mohammad tidak menjelaskan maksud sunat karena mohammad sendiri tidak disunat.
    11. Paulus tidak menyetubuhi babu, sedangkan mohammad menyetubuhi babu. Dasar mohammad maniak seks.
    12. Paulus tidak pernah minta disalawatkan sedangkan mohammad mewajibkan umatnya menyelawatkannya. Mbbbbbb……….
    13. Paulus tidak pernah minta disahadatin, sedangkan mohammad minta terus untuk disahadatin.

    Gitu slim pikir pake otak, logika, nalar, dan nurani. Jangan pikir pake iri, benci, dengki, dan fanatisme yang buta, dsb.

  5. pemimpi says:

    sangat jelas sekali bahwa islam lahir dari keinginan setan dan jin juga iblis untuk memerdekakan manusia yang telah ditebus oleh Tuhan, dari awal manusia ada selalu mengalami kehancuran oleh bujuk rayu iblis dan akhir jaman ini iblis dan setan terang terangan menunjuikkan bahwa dialah setan dan iblis dalam bentuk allah swt, menentang karya terbesar BAPA yaitu penyelamatan umat manusia

    • abdul kadir says:

      yang sudah jelas dan terang benderang bahwa melalui mulut muhamad sudah pernah mengeluarkan ayat2 setan ,itu artinya saat itu Allah tidak menjaga mulutnya, aneh gak? kalau seorang nabi yang katanya diutus alloh sampai kebobolan disusupi ayat2 setan, lagi kemana nih si Alloh? bisa gawat dunia.

  6. Anonymous says:

    TAFSIR AL QUR’AN MERUPAKAN SATU KESATUAN YANG UTUH

    (Mudah-mudahan tulisan ini bermamfaat bagi mereka yang ingin mengali makna AQ secara langsung. Mohon maaf diperlukan kesabaran dan ketelitian dalam memahami tulisan ini)

    AQ ditujukan untuk seluruh umat manusia yang tidak dibatasi waktu. Allah telah sangat sempurna menkreasi AQ. AQ dulunya diturunkan kepada Suku Quraisy pada abad ketujuh Masehi, sehingga makna AQ dipahami bagaimana rasulnya memahaminya. Perubahan situasi dan kondisi masyarakat menyebabkan AQ harus mengalami transformasi makna. Transformasi makna menjadi makna-makna modernitas yang dapat diterima oleh umat manusia sekarang. Adanya dua posisi AQ: “satu kaki” di masa lalu dan “satu kaki” di masa sekarang dan yang akan datang menyebabkan transpormasi makna diperlukan, karena AQ tetaplah berisi kata-kata, kalimat-kalimat, dan ayat-ayat sederhana. Kata-kata yang digunakan berasal dari Bahasa Arab klasik, kata-kata yang dapat dimengerti untuk umat massa itu. Kata-kata dalam Al Qur’an disusun menjadi bahasa yang sederhana. Informasi-informasi atau petunjuk-petunjuk Al Qur’an menjadi petunjuk sederhana. Petunjuk sederhana sangat diperlukan agar apa yang diinginkan Allah di AQ dapat diterima “bulat” oleh pengunanya (umat Islam) sesuai yang diinginkan Allah.
    Ayat-ayat Al Qur’an seharusnya ditafsir berdasarkan Al Qur’an itu sendiri, dengan kekuatan strukturnya. Konteks makna ayat yang dikaitkan dalam keseluruhan Al Qur’an, minimal satu surah, menjadi penting karena konteks seperti inilah yang diinginkan Al Qur’an. Makna satu ayat tidak terlepas dari makna kumpulan ayat (membentuk satu topik), surah, dan Al Faatihah. Pola tafsir yang demikian menghilangkan pertentangan antar ayat. Pengungkapan tafsir satu ayat menjadi pengungkapan satu pernyataan yang tidak bisa dilepaskan dengan makna Al Qur’an secara keseluruhan.
    Makna tafsir ayat-ayat yang dikaitkan dengan keseluruhan Al Qur’an menghilangkan beberapa pernyataan kontradiktif ayat-ayat di Al Qur’an. Kontradiksi-kontrakdiksi yang muncul jika ayat-ayat dilepas dari struktur Al Qur’an, bukan melemahkan makna tetapi menguatkannya. Al Qur’an memaparkan spektrum makna yang sepertinya berbeda tetapi sesungguhnya sangat berhubungan. Beberapa kontradiksi tersebut diuraikan di bawah ini.
    Pertama: Beberapa ayat dinyatakan berulang-ulang (kelompok pertama) yang sepintas lalu terlihat mubazir sementara beberapa ayat sepertinya tidak berhubungan satu sama lain atau berhubungan sangat lemah (kelompok kedua). Kelompok kedua yang mendominasi Al Qur’an menyajikan ayat-ayat yang meloncat-loncat yang “sepertinya” inkoherent (flight of idea) berlawanan dengan kelompok pertama yang “sepertinya” mubazir. Kontradiksinya berulang-ulang dan inkoherent (flight of idea). Berulang-ulangnya ayat-ayat Al Qur’an tidak terlepas dari kemahapengasihan dan kemahapenyayangannya Allah sebagai manipestasi ayat pertama dan ketiga Al Faatihah. Ayat yang diulang-ulang menunjukkan pentingnya pernyataan yang diulang tersebut. Ayat-ayat yang diulang menunjukkan “keinginan kuat” Pencipta terhadap hambanya. Pengulangan sangat diperlukan, untuk memperjelas/mempertegas/membedakan “perihal” yang penting. Banyak ajaran, bahkan di aliran besarpun, yang dianggap pokok-pokok agama berdasarkan ayat-ayat yang dikaburkan, bahkan tidak ada ayatnya sama sekali. Hal ini sangat kontradiktif dengan Al Qur’an, dimana seharusnya pernyataaan yang penting dinyatakan berulang-ulang.
    Loncatan topik pembicaan (flight of idea) baik dalam satu ayat (pada kalimat-kalimat yang menyusunnya) atau satu kelompok ayat ataupun beberapa kelompok ayat sangat diperlukan untuk membuat Al Qur’an menjadi padat. Kalimat penghubung antara kalimat-kalimat dalam satu ayat (bahkan kata-kata dalam satu kalimat, dalam hal ini tidak mengunakan kata yang membantu maksud kalimat), kalimat penghubung ayat-ayat, kalimat/ayat penghubung dua sub topik kelompok ayat tidak diperlukan untuk memperjelas makna sehingga dapat dihilangkan tanpa mengubah makna. Sekelompok kata (kalimat) penghubung bahkan dapat dihilangkan tanpa mengubah makna ayat. Adanya makna yang mengarah ke pengertian tunggal (sedikit bervariasi) dari ayat-ayat Al Qur’an didapatkan setelah melihat keseluruhan teks Al Qur’an sebagai satu kesatuan yang utuh dengan struktur yang sangat rapi. Beberapa contoh ayat-ayat tersebut adalah QS 21: 30 : “Apakah orang-orang kafir tidak memperhatikan bahwa dahulunya bumi dan langit menjadi satu yang padu (fusi) dan dari air Kami jadikan semua makluk hidup”. Kemajuan ilmu pengetahuan memberitahukan bahwa adanya atom primordial (satu yang padu/fusi) merupakan cikal bakal alam semesta lebih menafsir ayat tersebut. “Dari air Kami jadikan semua makluk hidup” ditafsir oleh orang jaman dahulu dengan pengamatan adanya unsur air pada setiap makhluk hidup. Teori terjadinya pembentukan protein awal terjadi di lautan. Protein merupakan cikal bakal zat hidup. Tafsir tersebut lebih sesuai dengan konteks ayat QS 21: 30, karena sebelumnya ayat tersebut bercerita tentang asal usul alam semesta yang berarti asal usul makhluk hidup. QS 4:3 : Dan jika kamu-kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap perempuan yatim, maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu-kamu senangi: dua, tiga, atau empat. Kemudian jika kamu-kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya. Ayat ini harus dimaknai susunan kata-katanya dalam artian maknanya jangan dilepaskan persatuannya (perkalimat). Ayat QS 4: 3 inipun jangan dilepas dari ayat QS 4: 2. Sangat jelas solusi dari QS 4: 2, salah satunya menikahinya. Jika dengan menikahinya masih takut berbuat tidak adil maka kawinilah wanita lain. Lagi-lagi ayat ini menjadi sangat jelas nikah lebih dari satu atas dasar istri pertama adalah perempuan yatim. Kalimat selanjutnya memperjelas kehendak Allah, yakni nikah hanya dengan satu orang. Budak yang kamu miliki memperjelas “pembatasan berpoligami” terjadi saat perempuan yatim belum meiliki sistem perlindungan yang kuat dan masih ada perbudakan. Flight of idea dari struktur Al Qur’an menunjukkan antar kalimat sangat berhubungan. Flight of idea bahkan (sepertinya) inkoherent membuat ayat-ayat AQ sangat padat, membentuk cerita/berita/petunjuk yang sangat jelas. Ayat-ayat AQ yang sangat jelas ini, sangat sayang telah dicabik-cabik oleh penjelasan selain AQ (bahkan oleh hadist sekalipun). Ayat-ayat AQ yang sangat jelas ini, sangat sayang telah dikaburkan oleh pendapat-pendapat selain AQ (termasuk oleh para penafsir konvensional).
    Kedua: Ayat-ayat yang sepertinya memiliki makna yang bertentangan. Kontradiksi ini berupa satu/kelompok ayat mengikat atau membebaskan ayat/kelompok ayat lainnya. Satu ayat atau kelompok ayat sangat bersifat kaku terhadap satu topik sementara satu ayat/kelompok ayat dapat terlihat bebas/”liar” terhadap topik yang sama. Kedua ayat/kelompok ayat tersebut disatukan dengan tema surah atau dihubungkan dengan Al Faatihah. Tidak ada yang bertentangan dalam Al Qur’an. Pernyataan-pernyataan kontras dalam AQ, dari ektrim “kiri” (ayat-ayat terlihat kaku) ke ektrim “kanan” (ayat-ayat terlihat bebas), membebaskan tafsir sehingga AQ menginformasi batas-batas tafsir yang harus dijalankan. Contoh ayat-ayat ini adalah ayat menundukkan pandangan dan jangan dekati zina yang tertafsir oleh penafsir konvensional sebagai konsep taaruf yang kaku dengan kisah pertemuan Musa dengan calon istrinya yang membebaskan tafsir taaruf. Konsep taaruf menjadi jelas. Konsep taaruf yang demikian dapat lebih menguatkan ikatan perkawinan monogami.
    Ketiga: Pernyataan Al Qur’an, baik dalam satu ayat atau antar ayat yang berurutan dapat terlihat satu pernyataan yang bersifat umum beralih ke pernyataan selanjutnya yang bersifat khusus atau sebaliknya. Satu pernyataan postulat yang berlaku universal selanjutnya ke contoh kasus, atau sebaliknya. Kalimat yang menghubungkan antara pernyataan pertama ke pernyataan kedua tidak diperlukan, agar Al Qur’an menjadi padat. Contohnya: Penyebutan istri-istri nabi pada QS 33: 33 sebagai pernyataan khusus dibawa untuk diikutkan dalam pernyataan umum, yang berarti istri-istri nabi termasuk juga bagian dari Ahlubait. Jadi Ahlulbait harus didifinisikan dengan mengikutkan istri-istri nabi yang disebutkan sebelumnya. Pernyataan QS 4: 129 “ketidakmampuan berlaku adil (ketika berpoligami) dari para lelaki sebagai pernyataan yang bersifat umum ditindaklanjuti dengan konsukuensi jika dilanggar pada QS 4: 130 “jika keduanya bercerai…” yang terjadi khusus pada satu pasangan pernikahan. Ayat QS 4: 129-130 mengisyaratkan Tuhan membuka pintu perceraian jika lelaki mencoba berpoligami. Sumpah nabi pada QS 66: 1 sebagai satu kejadian pada satu orang (khusus) dibebaskan dengan mengambil pernyatan umum (QS 66: 2) yakni membebaskan sumpah yang berlaku secara umum.
    Keempat: Penggunaan kata ganti orang yang berbeda-beda walaupun subjeknya sama. Pemakaian kata ganti orang dapat dipahami setelah mengetahui Al Qur’an mengunakan format dialog dan menghubungkannya dengan struktur/sistematika kuat Al Qur’an. Di Al Faatihah, pembaca Al Qur’an diwakilkan dengan kata kami (jamak) dan ini akan menjelma menjadi kamu-kamu (jamak) dan mereka di surah-surah lainnya. Nabi Muhammad sendiri, memiliki kedudukan yang unik di Al Qur’an. Nabi di Al Faatihah merupakan bagian dari kami, tetapi dapat terpisah karena ia merupakan “pembawa Al Qur’an” sehingga sebagai “pimpinan” kami. Karena itu penyebutan nabi di Al Qur’an adalah sebagai individu tunggal seperti kamu, dia, malahan aku. Ayat-ayat yang mengatur perkawinan selayaknya ditafsir dengan jelas dengan mengunakan kata ganti orang yang harus sesuai bahasa aslinya (Bahasa Arab). Pengunaan kata kamu (tunggal) dalam menafsir kata kamu-kamu (jamak), mengaburkan makna monogami Al Qur’an.
    Kelima: Kontradiksi penempatan peran nabi di AQ yang sangat bervariasi. Peran nabi dapat dilihat pada pengunaan kata ganti orang yang berbeda untuk nabi: bagian dari kami (di AF), aku, bagian dari kalian, dia, atau namanya sendiri menunjukkan bagaimana Allah memperlakukan nabi di AQ. Hal ini harus ditindak lanjuti oleh umatnya dengan: bagaimana posisi nabi (sunnah/hadistnya) sebagai petunjuk kehidupan. Menelaah posisi nabi sebagai engkau di AQ, sangat jelas bahwa tidak seluruh sunnah/hadist dapat diikuti. Mengunakan secara tepat kata ganti orang ini menghasilkan intrepretasi-intrepetasi yang betul-betul baru terhadap ayat-ayat AQ.
    Keenam: Kontradiksi aneh surah AF yang hanya terdiri 7 ayat yang mendahului surah-surah panjang di AQ. Kontradiksi pengunakan kata ganti orang di AF (sebagai pelaku) dan di AQ (sebagai orang yang diajak bicara/yang dibicarakan). Kontradiksi ini menyebabkan Al Faatihah yang ditaruh di awal AQ berperan penting. AQ tidak terlepas dari AF dan sebaliknya. Ayat pertama AF memiliki makna terluas dan sangat fundamental, sedangkan ayat ketujuh AF merupakan kisah dari langkah (ayat) pertama sampai keenam. Kisah memiliki kekuatan makna tersembunyi dalam menafsir Al Qur’an, yang selama ini terabaikan.
    Ketujuh: Kontradisi susunan teks AQ dengan turunnya ayat dan kontradiktif pengunaan kata-kata yang sederhana yang membangun makna yang “rumit” AQ. Kata-perkata ayat-ayat AQ seharusnya diartikan sederhana. Kata-kata AQ yang sederhana ini membangun keseluruhan AQ (jadi pengertian AQ dapat dipahami walaupun ia telah diterjemahkan ke berbagai bahasa). Kata-kata ini membangun kalimat-kalimat, ayat-ayat, surah-surah, dan AQ itu sendiri membentuk suatu struktur yang sangat kuat menghasilkan suatu sistematika yang unik. Sistematika ini tidak dapat dilihat oleh para penafsir konvensional karena mereka telah menafsir AQ sesuai dengan pendapat-pendapt terdahulu. Keterbatasan ilmu pengetahuan dan tehnologi serta keterikatan kuat dengan sunnah nabi menyebabkan sistematika kuat AQ tidak diketahui oleh mereka. Sistematika yang unik ini mengarah ke penafsiran baru AQ.
    Susunan AQ (yang membentuk sistematika unik AQ) berupa: 1. Pengunaan kata-kata sederhana pada ayat-ayat AQ. Kata-kata AQ hanya terdiri dari 77.490 kata yang dimergerti orang-orang Quraihsy abad ke-7, sehingga kata-katanya tidak diartikan rumit. Beberapa kata menjadi kata baru bagi orang-orang Quraishy, tetapi AQ akan menjelaskan arti kata itu sendiri. Kata-kata AQ berkaitan erat dengan konsep AQ secara keseluruhan. 2. Kata-kata dalam kalimat ayat (ayat tidak sama dengan kalimat, karena ayat bisa terdiri dari 1 kata, beberapa kata, 1 kalimat, dan beberapa kalimat) berhubungan sangat erat membentuk satu maksud, satu makna. Kata-kata dalam kalimat tidak boleh diartikan berbeda dengan maksud kalimat. 3. Kata-kata dalam kalimat dan kalimat-kalimat dalam satu ayat berhubungan sangat erat membentuk satu makna, tidak boleh dilepas dan dipereteli. 4. Ayat-ayat dalam satu surah sangat berhubungan, tidak boleh dipenggal maknanya. Tidak boleh satu ayat diartikan berlainan dengan ayat sebelum dan sesudahnya. 5. Kelompok ayat-ayat yang membentuk suatu tema, tidak bisa dilepaskan dengan kelompok ayat-ayat sebelum dan sesudahnya sehingga makna ayat-ayat AQ akan terang benderang. 6. Surah merupakan satu kesatuan makna terkecil yang dapat dilepas. Sehingga satu ayat dalam surah tersebut jangan diintrepretasikan yang berlainan dengan maksud keseluruhan surah. 7. Tema surah dibentuk dari subtopik sentral surah dimana ada kata-kata yang menjadi judul surah. Tema subtopik sentral surah menghubungkan dengan tema-tema subtopik-subtopik lainnya sehingga makna surah menjadi kompak. 8. Sistem kontrol Al Faatihah (AF) berperan penting untuk meluruskan, menyaring, memvariasikan, menyempitkan, meluaskan makna-makna ayat yang terbentuk. Ada keterkaitan yang sangat erat antara AQ dengan AF. 9. Aplikasi kisah berperan penting untuk mengetahui makna ayat yang sesungguhnya. Kisah AQ merupakan aplikasi konsep ke dalam bentuk kisah kehidupan orang-orang yang berlaku abadi. 10. Aplikasi sunnah terhadap AQ. Kedudukan sunnah berperan vital setelah AQ. AQ yang sudah jelas (dengan menerapkan prinsip-prinsip nomor 1 sampai 9) teraplikasi dalam tindak tanduk nabi.
    Maka tafsir ayat-ayat AQ terikat kuat dengan keseluruhan Al Qur’an. Tafsir membentuk makna yang dapat berdiri sendiri. Tafsir dapat saja menapikkan adanya latar belakang lainnya, seperti asbabun nuzul, sunnah/hadist, pendapat ulama yang tidak berdasarkan Al Qur’an, dan lain-lain. Asbabun nuzul tidak selalu dapat menafsirkan ayat tertentu, karena satu ayat dapat memiliki beberapa asbabun nuzul dan terikat waktu dan situasi. Sunnah/ hadist harus dipakai sebagai contoh aplikasi Al Qur’an ke kehidupan nabi. Aplikasi Al Qur’an oleh Nabi Muhammad merupakan rujukan satu-satunya yang harus dicontoh.
    Nyatalah bahwa AQ dapat menjelaskan dirinya sendiri. Dan ini sangat sesuai dengan pernyataan-pernyataan AQ itu sendiri.

    • GUNTUR says:

      Anonymous itu srigala berbulu domba

    • wilmart says:

      tafsir merupakan kesatuan…ah yang benar mas brooo…..tapsir kan daya pikir manusia…dan ada begitu banyak ahli tafsir…dan kenyataan saling menyalakan…tul ga…mas broo klu ragu pada quranmu bertanyalah pada orang yang membaca kitab sebelum kamu….saran dari alloh swt…klu kitab itu sudah palsu ga mungkin alloh yang maha tahu suruh nabinya bertanya pada kitab palsu…..ingat mas broo injil itu petunjuk untuk orang yang bertaqwa…….baca broo …biar bertambah ketaqwaanmu…….dalam injil ada terang mas broo..ada jalan yang lurus..kepada alloh….membaca injil adalah perintah alloh dalam quran…..ingat itu mas broo……tanpa membaca injil kamu tidak akan menemukan jalan kepada ketaqwaan…..amin Jbu….jesus memberkati mu….

      • mbelgedez says:

        Tafsir adalah kesatuan manusia pembela kesesatan !!!

      • abdul kadir says:

        makanya saya merasakan kelucuan dan keanehan pada ayat2 quran ini. belum lagi Alloh swt menantang mahluk ciptaannnya untuk buat ayat seindah quran , aneh bin lucu ya???

  7. pemimpi says:

    Bagaimana karakter IBLIS, dapat anda simak dan anda pahami sesuai dengan karakter ALLOW SWT:
    Allow swt Penyesat
    Sendiri
    QS 04 : 143
    QS 04 : 88
    QS 05 : 41
    QS 06 : 39
    QS 07 : 178
    QS 13 : 27
    QS 14 : 4
    QS 16 : 93
    QS 18 : 17
    QS 30 : 29
    QS 35 : 8
    QS 39 : 23
    QS 39 : 36
    QS 40: 74
    QS 40 : 34
    QS 42 : 44
    QS 42 :46
    QS 45 : 23
    QS 47 : 1
    QS 74 : 31
    Berbagi tugas dengan setan setan
    QS 04 : 118
    QS 15 : 39.
    QS 38 : 82
    Mengutus setan setan
    QS 19 : 83.
    QS 43 : 36
    Pemimpin setan setan
    QS 21 : 82
    Sama seperti IBLIS
    QS8 : 24
    Allow swt PENIPU ULUNG Huwallahu khoirul maaqirin
    QS 3 : 54
    QS 8 : 30
    QS 4 : 142
    QS 10 : 21
    QS 27 : 50
    QS 43 : 79
    QS 86 : 16
    Allow pembohong
    QS 42 : 51
    QS 2 : 259
    Allow Pembuat kacau
    QS 6 : 123
    Alow sadis
    QS 9 : 5
    QS 8 : 12
    QS 4 : 89

    • hart says:

      Masya alloh….mudah2 anda segera bertobat.jng ssmpai allloh membiarkan anda tersesat.kalau anda seperti ini terus sampai anda mati azab kubur yg pedih menanti anda di liang kuburmu.seluruh mahkluk dibumi ini sujud dan memuja kebesaran nama alloh berani2nya kamu mengutuk alloh.tunggulah laknat alloh pasti akan datang kepadamu cpt atau lambat bila kamu tidak segera bertobat mohon ampun pada Alloh.

      • GUNTUR says:

        Eh kupret hart, coba baca semua surah di quran mu.
        Pernahkah awloh berkata secara langsung kepada manusia.
        semua perkataan awloh selalu lewat Muhammad, ” katakanlah kepada mereka (pengikut Muhammad) ”
        Awloh itu tokoh fiktif karangan Muhammad.

      • wilmart says:

        mas broo yang terjadi di timteng bukan azab alloh ya……saya nga yakin pada azab allohmu …mas brooo……..mas broo masih ingat aceh ….pada tamnggal 25 desember orang kristen di larang merayakan natal…..kalau mau rayakan di suruh di hutan…akhirnya kaum nasrani merayakan natal di hutan yang jauh di pegunungan pada tanggal 26 desember………………..apa yang terjadi mas broo kaum nasrani selamat……penyembah berhala di azab allohnya……ingat mas broo

      • prihatin says:

        yahudi TIDAK percaya olloh stw dari lebih 100 tahun tapi ga pernah tuh ada azab dr tuhannya islam..bukti bhw olloh stw MANDUL men…😀

      • abdul kadir says:

        menyatakan kebenaran bukan berarti dilaknat Tuhan sejati, perlu bukti untuk menyatakan kebenaran dan bukti itu sudah jelas dan terang benderang. jadi apa yang harus ditobatkan. baca qs Isa itu firman Allah, isa itu suci, Isa itu hakim yang adil< Isa itu jalan yang lurus ,kalau mau mencerna ayat2 ini maka kalian akan tahu siapakah Isa ini??? . apakah perbuatan2 Muhamad mencerminkan perbuatan nabi? merampok, melegalkan perbudakan, boleh meniduri budak , Alloh seperti apa yang membedakan ciptaanny?? perang dan perang kerjanya katanya mempertahankan agama padahal tidak dia merampok orang quraish untuk balas dendam atas hinaan2 ketika dia di mekah Paham?.dan menyebarkan agama dengan memerangi daerah2 yang didatanginya untuk menyebarkan agama. bacalah biografi nabimu itu.

  8. kafirun says:

    saya prihatin melihat agama islam sungguh umat islam tidak mau belajar dan malas membaca. Umat islam biasa dicekokki guru2 agama mereka ibaratnya si buta menuntun orang buta padahal mereka tidak buta. Seandainya saja mereka buta maka semua kesalahan quran yg amali tidak ditimpakan kepada mereka

  9. oholiba says:

    serius banget nih,sampe2 data tdk valid,tapi hebat gan ini menunjukan master admin tuhanya berkelamin,ha ha ha, buat thread ayat porno gan,biar melegenda, pasti rame deh situsmu….

  10. fateeh says:

    Petunjuk hanya bagi orang yang dikehendaki, islam dimanapun akan dicari kesalahannya walaupun tidak salah diartikan salah, kristen yang dari lahir sudah salah tuhannya menbelah diri jadi 3, langit ditopang 2 gunung ato kunjungi http://www.muslim-menjawab.com
    Qur’an petunjuk hanya untuk orang bertaqwa, bukti qur’an dijaga: anak usia 4 tahun ada yang hafal qur’an dan jutaan penghafal lainnya hanya qur’an utsmani
    Ki dalang aja hafal kitab dalangnya, karena kitab itu dibuat dengan hati bersih, alkitab? 4 halaman aja gak ada yang hafal, bukti kitab yang dibuat dengan hati kotor, islam:ismail akan disemblih diganti domba

    • fateeh says:

      Kristen tuhannya dijadikan tumbal, brarti tuhannya maha kejam, darahnya diminum dagingnya dimakan tidak bersisa dengan dogma menyatu, it’s logic???
      Akal aja tidak bisa menerima
      Kristen satu sayunya tuhan yang diangkat manusia
      Satu satunya yang tuhannya dijadikan tumbal

    • prihatin says:

      coba bawa dimare ayat alkuran yg nyebutin bhw anak yg mau disembelih itu namanya ismael..bawa dimare bro fateeh biar semua kafirun n murtadun pade mualaf..ditunggu yg..

    • abdul kadir says:

      tahu gak anak umur 4 th arti dari quran, hanya membaca pesan tapi tak tahu artinnya adalah ketololan

  11. bijik says:

    nyembah yg bugil… ngapa gak bugil aja sekalian lo ikut tuhan lo tu.. sekalian ngentit tu

  12. astagfirullah jangan sampai kalian itu tertipu oleh mitos yang ada dan jangan sampai di kuasain oleh emosi..
    jangan mau di jadikan kambing hitam dalam masalah ini..
    lebih baik ikuti dan anut agam yang masing-masing kalian percayai, jangan smpai menghina agama lainnya..
    tobatlah (y)

  13. Immanuel says:

    Tata urutan Al Qur’an di resume oleh Gabriel dan Mehmed frequently dan dihafal oleh banyak sahabat, dan hafalan itu yang dijadikan dasar penyusunan mushaf Utsmani

    • GUNTUR says:

      Sejak dahulu kala, quran dibaca dan dihafalkan tanpa dimengerti isinya.
      Quran diyakini umat muslim sebagai ayat-ayat Allah.
      Tapi sejak adanya internet, banyak orang bukan saja membaca dan menghafal tetapi juga menelaah arti ayat2 quran itu.
      Ternyata………………………………quran hanya sebuah kitab tipsani, tipu sana tipu sini

      • saya says:

        kalo menelaah sendiri ya kesamping jadinya…

      • yusraniansyahsta says:

        Al-quran artinya Bacaan jadi dibaca dan dihapal cuman itu perintahnya
        quran ditulis oleh Allah tetapi tidak ada buktinya, Allah bertemu langsung dengan mamad.
        Quran itu pertama kali didektikan oleh jibril di Gua Hira tetapi Si Mamad tidak bisa baca dan menulis. lalu siapa yang nulis Al-quran??? Menurut riwayat yang nulis atas perintah Usman adalah Zaid Bin Tusabit yang dikumpulkan dari orang-orang kebanyakan(disebut bagai sahabat nabi) selama 23 tahun,makanya suratnya itu bermacam-macam mulai dari manusia, binatang sampai Jin. lah katanya ditulis oleh Allah tetapi oleh manusia, binatang dan jin. Astagafirrullagh alazim…. La siapa yang berbohong disini ????

        Lalu supaya otentik dikaranglah kisah oleh para sahabat Nabi :
        1. Peristiwa isra migraj nabi bertemu allah di lauhmahfudz ??? yang kisahnya menjadi kontroversi dengan sejarah dunia.
        2. Ditulisnya berbagai macam Hadist oleh pembela Islam setelah setelah kematian Muhammad 200-300 tahun kemudian.
        3. Revisi quran dari arab gundul menjadi versi sekarang ini oleh para serjana muslim di universitas al ashar kairo mesin pada tahun 1924.

        Inilah bukti alquran bukan dari allah melainkan dari tangan dan karangan manusia bumi

  14. ex-murtadin says:

    ALASAN KUAT Mengapa Yahudi dan Nasrani di tanah arab pada masa muhammad tidak mau menyembah allah swt dan mengakui muhammad sebagai nabi mereka :
    1. nama TUHAN kaum Yahudi dan Nasrani adalah YHWH. itulah namaNYA dan tidak akan berobah sampai selama-lamanya dari kekal sampai kekal ada di surah keluaran dalam kitab Torah dan kitab Injil milik kaum Yahudi dan Kaum Nasrani. itulah sebabnya mereka kaget saat nama TUHAN mereka YHWH oleh muhammad dengan seenaknya dicatut catut dirobah menjadi nama allah, tuhannya negeri mekkah
    2. nabi musa teladan kaum Yahudi dan kaum Nasrani seumur hidupnya beristri satu saja, nama istrinya adalah Ziporah. itulah sebabnya saat muhammad menyatakan dirinya adalah nabi mereka kaum Yahudi dan Nasrani langsung menolaknya karena dalam islam boleh berpoligami beristri lebih dari satu maksimal empat sedangkan muhammad sendiri melanggar aturan yang dia buat dengan mengambil istri sebanyak-banyaknya sampai 23 istri dan menghalalkan menyetubuhi pelayan2 rumah wanita dan harus diingat bahwa kebanyakan istri istri (budak2seks muhammad) dulunya adalah wanita wanita merdeka yang sudah bersuami seperti : Safiyah binti Huayy istri Kinanah, Rayhannah, Mariyah koptik. mereka menjadi janda karena suami,ayah-ibu,saudara2 mereka dibunuh oleh gerombolan jihadis muhammad dan dipaksa menjadi istri/budak seks muhammad dan gerombolannya
    3 nama allah tuhannya kaum muslim asal katanya bukan dari bahasa arab tapi dari bahasa sansekerta india : allah, amba, ambika adalah nama sinonim bagi tuhannya kaum hindu india, dewa syiwa.
    semoga YHWH dan FIRMAN YHWH yang mewujud menjadi manusia bernama YESHUA dari nazareth memberkati anda semuanya JBU
    NB : Jadi kalau ada orang kristen/orang nasrani yang bilang bahwa TUHAN mereka adalah allah bapa, allah putra dan allah roh kudus berarti mereka sama sekali tidak tahu bahwa nama TUHAN mereka adalah YAHWEH atau karena mereka terpaksa kompromi dengan orang-orang dunia sistem pemerintahan anti KRISTUS yang tidak mengakui bahwa YESHUA HAMMASIACH adalah TUHAN PENCIPTA yang mengambil rupa dalam bentuk manusia supaya kristen kristen lemah iman ini bisa tenang hidupnya padahal jelas-jelas bahwa NAMA TUHAN NAMA DIATAS SEGALA NAMA TIDAK BOLEH SEENAKNYA DIROBAH-ROBAH MENURUT SELERA manusia.
    nama seorang individu manusia saja tidak boleh seenaknya dirobah robah apalagi NAMA TUHAN PENCIPTA ALAM RAYA ADALAH NAMA YANG MAHA KUDUS, NAMANYA ADALAH YHWH yang artinya adalah : lihatlah tangan itu, pandanglah paku itu. SIAPA LAGI kalau bukan YESHUA HAMMASIACH

    • idhpurba says:

      That is very correct, my brother. Usually, Islamic people or other religious people argue about The Trinity of GOD. They say that GOD of Christian people is not logical. Christian GOD is not one absolute but three : The Father, The Son, & The Holy Spirit.
      But, actually, other religious people don’t realise that GOD could not be analized and thought mathematically or logically because GOD is the most ultimate, who could not reached by any human science. When we could get into Heaven, are there three GODs we will see in Heaven? No, it is only one GOD > YAH WEH.
      YAH WEH or I AM is the Divine Form of GOD.
      When GOD commited to come to Planet Earth to save the human and he used human-form, he used the name “YAH SHUA”. YAH SHUA or I COME was the name of GOD in human form.
      When GOD commited to come again in Spirit Form to visit its believers in Jerusalem, Antiochia, or other Jewish cities, He used the name “RUACH haKODESH”. RUACH haKODESH or HOLY SPIRIT was the name of GOD in Spirit Form.
      So….Why any people always argue about JE SUS (YAH SHUA) or THE FATHER or THE HOLY SPIRIT continuously and all the time? It is very stupid and very absurd to understand about the essential of GOD by thinking normally or by reading scriptures only. We should understand about GOD by heart, by soul, and by spirit.
      So why Christian GOD could not be known and understood until now….

  15. ex-murtadin says:

    Perbandingan antara kitab suci umat Yahudi dan Nasrani dengan kitab sucinya kaum quraish, al-quran yang dikarang-karang oleh muhammad :
    dalam torah dan injil me.,ngakui bahwa raja daud sudah berzinah dengan batsyeba istrinya uria orang Het dan YAHWEH memandang bahwa hal itu adalah sesuatu yang JAHAT / HARAM DIMATA YAHWEH. Padahal raja daud yang sangat dihormati kaum yahudi dan nasrani sama sekali tidak membunuh uria secara langsung hanya dengan siasat taqiyeh / takiyah menempatkan uria di barisan perang paling depan melawan bani amon supaya uria mati terbunuh dalam medan perang. Dalam al-quran dan hadits jelas jelas ditulis muhammad dan gerombolan jihadisnya merampok menjarah bani Yahudi kota Kheybar saat kaum yahudi tersebut tidak siap sama sekali dan merampok harta benda mereka merampok dan memperkosa Safiyah binti Huayy istri Kinanah dan wanita wanita yahudi lainnya dan islam tidak malu-malu mengakui Safiyah binti Huayy istri Kinanah sebagai istri nabi bejat mereka muhammad setelah kinanah suami safiyah dibunuh oleh muhammad. Inikah teladan nabi mu yang kalian sebut sebut sebagai manusia paling sempurna di muka bumi ? Paling tidak kaum yahudi dan nasrani yang kalian tuduh kafir musyrik najis haram syirik masih lebih baik moralnya mau mengakui kebusukan raja dan nabi mereka tokoh kebanggaan mereka raja daud dan menulisnya dalam kitab suci mereka sendiri sekaligus sebagai bantahan menjawab tuduhan muslim yang tidak berdasarkan fakta dan bukti yang jelas bahwa kitab suci mereka, torah, zabur dan injil sudah dirobah-robah dikotori oleh tangan manusia

    • sam says:

      ingat bro Matius 5:38-39

    • abdul kadir says:

      kebanyakan slimmers gak tahu kalau Muhamad menikahi syafiyah istri dari kinana yang dibunuhnya di hari itu dia menikahinya. merka tahunya semua janda yang diperistri muhamad adalah janda2 yang ditinggal mati sahabat2 nabi atau janda2 miskin.logikanya sih kalau mau bantu janda gak perlu juga dikawinin.

  16. ex-murtadin says:

    mengapa allah kalian mendukung semua perbuatan tidak bermoral dari muhammad nabi panutanmu ? merampok dan memperkosa safiyah binti huayy, rayhannah dan wanita wanita yahudi lainnya membuat mereka menjadi janda setelah membunuh semua suami dan keluarga mereka sama seperti yang dilakukan oleh gerombolan rampok jihad isis di iraq dan suriah saat ini
    – mengawini zainab anak menantunya sendiri.
    – kawin dengan bocah ingusan aisyah binti abu bakar saat umur aisyah masih 6 tahun dan aisyah masih bermain dengan boneka-boneka, kesukaan semua anak-anak gadis kecil
    – membunuh fatimah nenek uzur, kepala kaum dari bani fazarah dengan cara yang biadab dengan badannya diikat pada 2 ekor onta dan ditarik pada 2 arah yang berlawanan sampai badannya sobek cerai berai
    inilah sebagian contoh warisan teladan dari nabi islam buat umatnya yang semua perbuatan-perbuatannya adalah biadab dan tidak mengenal perikemanusiaan yang semuanya tertulis jelas sekali dalam al-quran dan al-hadits

  17. Anonymous says:

    Dancok asu

  18. pelangi says:

    kok adanya agama didunia ini, manusia
    saling bunuh bunuhan. apakah ada yg salah dengan adanya agama ya?

  19. andrianto says:

    parah nih islam ngak bisa jawab ya…allah swt memang iblis dan setan dipercaya?

  20. eslamsalah says:

    BENARKAH KRISTIANI AKAN MASUK SYURGA ??? INI JAWABANANNYA MENURUT AL-QURAN. !!!

    KAFIRKAH KRISTEN ? TIDAK MENURUT USTADZ FIRDAUS. MALAH BELIAU DI BAPTIS.

  21. cuman bisa bilag astagfirulloh😥

  22. iraan says:

    UdahUdah ngeributin si tuhan segala , si tuhan udah ketemu di banyuwangi wkwk

  23. mbelgedes says:

    Ya otak loe teeh yg dimakan cacing bisa-bisanya ngomong gak pakai otak gitu.

  24. yusraniansyah says:

    HADISTMU MENGATAKAN KALIAN TIDAK DAPAT DISELAMATKAN MUHAMMAD

    Hadits Shohih Bukhori Jilid 4, nomor 16).
    Dari Abu Huraira r.a. katanya: “Rasulullah saw. Berdiri ketika Tuhan yang Maha Mulia dan Maha Besar menurunkan ayat yang artinya: “Dan berilah peringatan kepada kaum famili engkau terdekat!” lalu beliau bersabda:
    “Hai kaum Quresy! (atau perkataan yang serupa dengan itu). Tebuslah dirimu! Saya tiada dapat menolongmu barang sedikitpun dari siksa Tuhan.
    Hai bani Abdi Manaf! Saya tiada bisa menolongmu sedikitpun. Hai Abbas anak Abdul Mutholib! Saya tiada bisa menolongmu sedikitpun dari siksa Tuhan.
    “Hai Safiah, bibi Rasulullah! Saya tiada bisa menolongmu sedikitpun dari siksa Tuhan.
    Hai Fatimah binti Muhammad! Mintalah kepada saya harta dan saya tiada bisa menolongmu sedikitpun dari siksa Tuhan!”
    Saudara muslims, anda tidak bisa masuk Sorga, kecuali dengan ISA.

  25. nurilah says:

    untuk yg beragama lain pahamilah dulu kitabnya sendiri terutama kristen dengan alkitabnya.. bahwasannya bahkan menurut para penemu dan orang yg ahli teknologi alkitab adalah kitab yg banyak berunsur kekerasan, pelecehan bahkan pornografi. kalau tidak percaya baca saja dan jangan cuma dibawa saat ke gereja tapi baca dan pahamilah..

    • guram says:

      INILAH BUKTI YANG KITA KETAHUI TENTANG MUHAMMAD,
      SAW. TERDAPAT DALAM QURAN DAN HADIST.

      1. Bahwa Muhammad adalah nabi palsu, Tuhan/
      Allah tidak pernah mengangkatnya
      2. Bahwa Muhammad adalah rasul palsu karena
      Isa Almasih tak pernah mengutusnya
      3. Bahwa Muhammad bejad moralnya karena
      Mengambil Zainab mantunya menjadi istri
      4. Bahwa Muhammad menikahi Aisah usia 6 tahun apa
      kata dunia! dan memperkosanya pada usia 9 tahun
      5. Bahwa ajaran Muhammad adalah menyesatkan,
      Misalnya bahwa matahari terbenam dalam lumpur hitam
      6. Bahwa Tuhan Muhammad adalah hajar aswad/hubal
      lambangnya bulan dan bintang (lihat dimenara masjid
      diseluruh dunia). Tapi sekarang ada usaha untuk
      mengubahnya dengan lapas Allah.
      7. Tuhan Muhammad adalah ciptaannya (dengan mudah diaturnya)
      8. Tuhan Muhammad lebih rendah dari Muhammad karena
      Bisa diperintah Muhammad sesuai kehendaknya.
      9. Bila Muhammad ketemu Allah Muhammad tidak hancur
      Tetapi malaikat ketemu Allah malaikat hancur
      10. Bahwa Muhammad melakukan perampokan dan
      Perampasan kepada pedagang quraisy dan yahudi
      Terukir dalam sejarah islam
      11. Bahwa Quran adalah ciptaan Muhammad dan
      Zaid bin sabit penulisnya
      12. Bahwa Quran adalah hasil plagiat Muhammad
      Yang terkenal yang membingungkan berkontradiksi
      dengan Alkitab.
      13. Hasil akhirnya adalah Muhammad mati diracun
      Oleh istrinya.
      14. Masuk neraka selamanya sesuai hadist.

      Silakan Bantah …. itulah kenyataanya walaupun sudah disembunyikan dalam bahasa arab oleh para ulama dan sarjana arab, kyai, ustad sekarang ini , dengan embel-embel supaya ASLI padahal tujuannya adalah supaya tidak cepat ketahuan pembodohannya pelan-pelan tapi pasti terungkaplah kepalsuan Muhammad yang dibela muslim mati-matian dengan kitab quran plagiat kristen, yahudi dan agama pagan quraisy.

  26. anadzat says:

    TAHUKAH ANDA..???
    MEMFITNAH ALLAH DAN RASUL NYA ITU LEBIH KEJI DAN ZALIM DARIPADA MEMFITNAHI ORANG YANG MATI DI TIANG SALIB..???
    YANG MATI DI TIANG SALIB ITU ADALAH YESUS BUKAN ISA ALMASIH YG KAMU FITNAHI..???
    YESUS ITU BUKAN YUDAS ISKARIOT ATAUPUN SIMON..???
    YESUS ITU ALIAS JE ZEUS YG DI ANGGAP ANAK DEWA YG DI TIPU OLEH PENDIRI KRISTEN SI PAULUS ITU TERHADAP RAJA NERO ROMAWI TERSEBUT..!!!
    MAKA NYA ITU PUSAT KRISTEN DI ROMAWI BUKAN DI ISRAEL ALIAS YAHUDI..???
    BUTA KAH MATA HATIMU WAHAI KAUM KRISTEN..???
    SUNGGUH KASIHAN KAMI MUSLIM TERHADAP UMMAT KRISTEN YG DI TIPU OLEH SETAN PAULUS YG LICIK ITU..!!!

  27. abdul kadir says:

    kalau dipikir dengan otak yang cerdas, mengapa ayat quran baru diturunkan setelah ada keinginan2 Muhamad, itulah sebabnya quran tidak bisa berdiri sendiri tanpa hadis, dari sini saja kita dapat simpulkan, siapakah Alloh swt ini yang tidak dapat menurunkan ayat secara instan mengapa harus menunggu hadist nabi baru turun ayat, emangnya Allah dibawah inisiatif utusannya???mikr dong????ini sungguh Alloh yang aneh .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s