SEPULUH PERBEDAAN Cerita Al-Quran dan Alkitab

Kenapa Saya Memilih KristusBuku ini adalah bahan seminar “Kenapa Saya Memilih Kristus.” Tentu banyak sekali perbedaan yang bila diteliti akan muncul dan terasa lucu. Dewasa ini banyak sekali kaum muslim yang berpindah agama karena kecanggihan, teknologi dan kemajuan ilmu pengetahuan, dengan internet manusia bisa berselancar mencari apa saja untuk memuaskan rasa ingin tahunya, termasuk membuka kitab‐kitab Hadits lewat internet. Kita bisa membaca buku‐buku hadits dengan leluasa yang berbicara berbagai topik.

Ada seorang bintang film komedi terkenal dari Mesir namanya Adil Imam yang masuk Kristen karena ada beberapa materi Hadits yang sangat janggal dan aneh. Hadits‐hadits seperti ini tidak pernah dimasukkan dalam kurikulum sekolah Islam.

Adil Imam masuk Kristen karena ada kisah Sahlah datang kepada Nabi menyampaikan masalah suaminya Abu Hudzaifah yang cemburu berat kepada Salim bekas budak mereka. Kemudian Nabi Muhammad menyuruh Sahlah balik ke rumahnya. Nabi menyuruh dengan perintah:
! ء رَأ ِ هيِ عِ ض 
‘aarda’iihi ! Susuilah dia! Lalu Sahlah menyusui Salim. Hadits ini dapat kita baca dalam Hadits Shahih Muslim,
باب ِ هيِ عِ ضر رتنكلا
Bab rada’iihi alkintri Bab: Menyusui Orang Dewasa. Hadits ini rancu sekali kalau dipraktekkan.

Adil Imam waktu diwawancara sebuah channel TV berandai, ‘Bagaimana kalau suatu hari saya pulang ke rumah sementara saya melihat isteri saya sedang menyusui sopir‐sopir dan tukang kebun saya?”

Waktu pertama kali Adil Imam masuk gereja dia menangis tersedu‐sedu karena menyadari betapa lamanya dia tersesat oleh karena kebenaran ajaran Alkitab ini sengaja ditutup oleh koran‐koran, radio dan TV mereka. Tatkala mengambil roti dan anggur Perjamuan Kudus tangannya gemetar. Pengawalnya memberikan tisu untuk menghapus
air matanya.

Arab Saudi, Mesir, Maroko telah memfatwakan mewajibkan seorang Ibu rumah tangga untuk. menyusui pembantu‐pembantu, tukang masak, tukang kebun,sopir‐sopir dalam rumah itu,agar terhitung sebagai saudara sesusuan dengan suaminya. Fatwa itu juga merekomendasi kepada wanita‐wanita yang bekerja di kantor pemerintahan dan swasta untuk menyusui teman mereka dalam ruangan kantor. Fatwa ini dikeluarkan oleh seorang ulama ahli Hadits abad ini, Syaikh Izzat ‘Atiyah.

Syaikh Izzat ‘Atiyah dari Al‐Azhar University di Kairo seorang Mufti Besar, ditanya oleh wartawan bagaimana kalau isteri bapak menyusui pembantu bapak di rumah? Beliau menjawab, “Ya boleh, tidak apa‐apa!”

Berikut ini saya akan paparkan sepuluh perbedaan kisah dan cerita dalam Alkitab dan Al‐Quran.

1. Dalam Alkitab dan juga sejarah dunia, tidak ada kisah Abraham dibakar dalam api unggun, oleh raja Namruz. Tapi dalam AI‐Quran koq ada? Dari mana cerita ini? Zaman Abraham tidak ada nama raja Namruz.
Quran
Qaaluu harriquuhu waunsuruu aalihatakum in kuntum faa’iliina
Mereka berkata: “Bakarlah dia dan bantulah tuhan‐tuhan kamu, jika kamu benar‐benar hendak bertindak”. (QS 21:68)

Kalau dalam Alkitab, yang dilempar ke dalam api adalah Sadrah, Mesakh dan Abednego atas perintah raja Nebukadnezar pada zaman kerajaan Babel. Rentang waktu antara Abraham dan Nebukadnezar lebih dari seribu tahun lebih dulu Abraham. Kenapa kesalahan ini terjadi dalam Al‐Quran? Ini salah Jibril menyampaikan wahyu atau salah catat para penulis wahyu?

Alkitab mengatakan bapaknya Abraham bernama Terah lahir di Ur‐Kasdim tapi AI‐Quran mengatakan bapaknya Abraham bernama Aazar. (QS. 6:74). Alkitab mengatakan Abraham memindahkan kemahnya dan tinggal di Matme dekat Hebron dan mendirikan Mezbah di sana. AI‐Quran mengatakan Abraham dan keluarganya tinggal di Mekkah, di lembah yang tidak ada tanam‐ tanaman.

(QS. 14:37) Kapan Abraham ke Mekkah? Dalam sejarah Abraham tidak pernah tinggal di Mekkah dan mendirikan ka’bah, tidak pemah Abraham datang ke Mekkah.

2. Alkitab mengatakan bahwa Musa diambil anak oleh putri Fir’aun.
(Kel. 2:5). Tapi AJ‐Quran mengatakan Musa diambil anak oleh isteri Fir’aun. “Dan berkatalah isteri Fir’aun: “adalah penyejuk mata hati bagiku dan bagimu. Janganlah kamu membunuhnya, mudah‐mudahan ia bermanfaat kepada kita atau kita ambil ia menjadi anak”, sedang mereka tiada menyadari.” (QS. 28:9). Yang benar yang mana? Isteri atau Anak?

3. Alkitab mengatakan bahwa Haman hidup pada zaman kerajaan Persia dan bekerja pada Raja Ahasyweros. Baca cerita lengkapnya dalam kitab Ester. Al‐Quran bercerita lain bahwa Haman hidup di Mesir pada. zaman nabi Musa dan bekerja pada Raja Fir’aun. Dia membuat batu bata untuk membangun gedung yang tinggi. Padahal Raja Ahasyweros dengan Raja Fir’aun berbeda zaman dan tempat, bagaimana bisa berbeda jauh? Ahasyweros di Persia, sedangkan Fir’aun di Mesir? Adakah ahli sejarah Islam yang bisa membantu saya?

4. Alkitab mengatakan bahwa ibu Isa Al‐Masih adalah Maria yang hidup pada zaman Romawi tinggal di Betlehem lebih dari 2000 tahun yang lalu. Tapi Al‐Quran mengatakan bahwa Maryam ibu Isa Al‐Masih adalah saudara dari Harun. Maryam,Harun dan Musa hidup di Mesir pada zaman Fir’aun. Mereka disebut keluarga Imran, nama dari surat Al‐Quran yang ketiga. Jarak waktunya dengan Yesus ribuan tahun. Kalau AI‐Quran dari Allah, kenapa Allah lupa dengan hal‐hal kecil seperti itu? Kalau Al‐Quran itu firman Allah kenapa sejarah begitu saja tidak tau? Kalau Al‐Quran itu dibawa oleh Jibril, kenapa bisa salah? Alkitab mencatat kelahiran Yesus di kandang domba dan dibaringkan dalam palungan. Tapi AI‐Quran membuat sejarah sendiri dengan mengatakan Isa Al‐Masih lahir dibawah pohon korma. “Maka rasa sakit akan melahirkan anak memaksa ia pada pangkal pohon kurma dia berkata: “Aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi barang yang tidak berarti, lagi dilupakan”. (QS. 19:23). Yesus lahir di Palungan atau di bawah pohon konna? Mana yang benar? Sejarah Islam tidak bisa menjelaskan. Tidak akan ada ahli tafsir yang bisa menerangkan, karena Nabi Muhammad saja tidak mengerti bagaimana bisa menjelaskannya? Apa lagi ulama tafsir? Atau Al Quran itu salah salin oleh penulis wahyu? Atau mungkin salah bisikan oleh Jibril kepada Nabi Muhammad? Atau salah cetak sejak mashaf Utsmani?

5. Dalam AIkitab Tuhan bersumpah tetapi Dia bersumpah demi diriNya sendiri Misalnya, (Kej. 22:16) “Aku bersumpah demi diri‐Ku sendiri”. Dalam (Mazmur 89:36) “Sekali Aku bersumpah demi kekudusan‐Ku, tentulah Aku tidak akan berbohong kepada Daud…” Ada lagi ayat yang lain, “Sehab itu Aku bersumpah dalam murka‐Ku” (Maz. 95:11).
Sedangkan dalam Al Quran Allah bersumpah dengan ciptaanNya sendiri. Allah bersumpah dengan kota Mekah, bersumpah demi beredarnya bintang, bersumpah dengan pohon tien, bersumpah dengan minyak zaitun, bersumpah dengan gunung Torsina, bersumpah demi hari kiamat, dan lain‐lain. (baca QS. 56:75; QS. 69:38; QS. 75:1; QS. 95:1‐3)

6. Alkitab mengatakan bahwa Zakaria tidak bisa berbicara dengan manusia lain selama sembilan bulan dia bisu setelah tugas dan selesai keluar dari Bait Suci dan akan dapat berbicara lagi setelah nubuatan kelahiran anaknya tergenapi. Baca Lukas pasal satu. Al‐Quran menulis selama tiga malam, Zakaria berkata: “Ya Tuhanku, berilah aku suatu tanda”. Tuhan berfirman: “Tanda bagimu ialah bahwa kamu tidak dapat bercakap‐cakap dengan manusia selama tiga malam, padahal kamu sehat”. Samakah tiga hari dengan sembilan bulan?

7. Alkitab mengatakan bahwa Yesus Kristus mati dibunuh dan disalib dengan bukti dan saksi mata. Dan jauh sebelum hari penyaliban Yesus Kristus sendiri mengatakan hal itu kepada murid‐muridNya. Empat kali Yesus memperingatkan kepada semua murid bahwa Dia disalib untuk menggantikan hukuman dosa bagi semua manusia. Dan akan dibangkitkan pada hari ke‐tiga. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan. Siapa yang tidak percaya akan dihukum.

Sedangkan dalam Al Quran mengatakan bahwa Al‐Masih tidak dibunuh dan tidak pula disalib. Melainkan orang yang diserupakan dengan Isa Al‐Masih. (QS. 4:158). Tetapi, Allah telah mengangkat Isa kepada‐Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
Siapakah orang yang diserupakan itu tidak jelas namanya.Sejarah Yesus dan orang‐orang disekitarNya punya nama dan dikenal. Orang yang menggantikan memikul salib saja ada namanya, kenapa orang yang disulap oleh Allah dalam Al‐Quran tidak mempunyai nama?
Belum lagi kalau kita berpikir di sini Allah tidak punya kasihan kepada orang yang diserupakan itu. Karena dia yang djsalib, dan menanggung kematian Yesus, sedangkan orang‐orang mencari Isa Al‐Masih untuk salib. Tentara Romawi tertipu, dan ahli Taurat terpuaskan dengan skenario Allah ini. Allah benar‐benar telah menipu banyak orang. Kasihan yang disalib, tidak bersalah tapi menggantikan Yesus sebagai tumbal. Saya punya guru di Solo yang percaya kalau Yesus itu disalib. Karena ada bukti ayat Al‐Quran yang berbalik terbalik dengan keimanan kaum muslim umumnya. (QS. 3:65), ketika Allah berfirman:”Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada‐Ku serta membersihkan kamudari orang‐orang yang kafir,
dan menjadikan orang‐orang yang mengikuti kamu di atas orang orang yang kafir hingga hari kiamat…” Kemudian dalam (QS. 19:33).
“Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali”.

8. Alkitab mengatakan bahwa Nuh dan seluruh keluarganya diselamatkan dalam bencana air bah. Baca secara lengkap (Kejadian 7:13, 16, 23).
Tapi Al‐Quran mengatakan bahwa anak‐ anak Nabi Nuh tenggelam dalam peristiwa itu. “Dan bahtera itu berlayar membawa mereka dalam gelombang laksana gunung. Dan Nuh memanggil anaknya ‐ sedang anak itu berada di tempat yang jauh terpencil: “Hai anakku,
naiklah bersama kami dan janganlah kamu berada bersama orang‐orang yang kafir. Anaknya menjawab: “Aku akan mencari perlindungan ke gunung yang dapat memeliharaku dari air bah!” Nuh berkata: “Tidak ada yang melindungi hari ini dari azab Allah selain Allah Yang Maha Penyayang”. Dan gelombang menjadi penghalang antara keduanya; maka jadilah anak itu termasuk orang‐orang yang ditenggelamkan.” (QS. 11:42‐43).

9. Alkitab mengatakan anak Adam ada tiga orang: Kain, Habel dan Set.
Al‐Quran hanya menyebut dua nama anak Adam yaitu Qabil dan Habel. Waktu saya kuliah dulu, diajarkan bahwa Al‐Quran adalah kitab sejarah dan sangat akurat. Tapi Al‐Quran tidak mengerti tentang silsilah para Nabi dengan akurat. Di samping cerita yang tidak konsisten dengan kenyataan sejarah, tapi juga simpang‐siur dalam urutan zaman. Al‐Quran hanya menyebutkan Yakub, tapi tidak mengenal nama Esau kakak kembar Yakub. Padahal cerita Esau dan Yakub ini adalah pengajaran dan topik paling penting dari sejarah Bani Israel.

10. Dalam iman Kristen Tuhanlah yang berkorban untuk manusia.
“Sebab jika demikian Ia harus berulang‐ulang menderita sejak dunia ini dijadikan. Tetapi sekarang Ia hanya satu kali saja menyatakan diri‐Nya, pada zaman akhir untuk menghapuskan dosa oleh korban‐Nya”. (lbr 9:26).
“Demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri‐Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri‐Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka yang menantikan Dia”. (lbr 9:28)
Tapi dalam iman Islam manusialah yang harus berkorban. (QS 22:34) “Dan bagi tiap‐tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan, supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzkikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuban Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada‐Nya. Dan berilah kabar gembira kepada orang‐orang yang tunduk patuh”.

Jika Al‐Quran adalah kitab suci dari Allah sang pencipta langit dan bumi ini tentu tidak bertentangan dengan Alkitab yang ada di tangan orang Kristen dan Yahudi dewasa ini. Beda ajaran jauh dan berdampak dalam kehidupan sosial. Kalau orang sering bergaul dengan orang Kristen, lalu bergaul dengan saya ketika masih sholat dahulu jauh berbeda, sikap dan perilaku saya.

Sumber: Buku Dialog dengan Saddam Husein, penulis Saifuddin Ibrahim

About siapmurtad

Siap memaparkan kesalahan alquran
This entry was posted in QURAN and tagged , , . Bookmark the permalink.

60 Responses to SEPULUH PERBEDAAN Cerita Al-Quran dan Alkitab

  1. Terima kasih atas infonya, tapi maaf ya.. Setitik pun aku gk percaya sama sekali, karna ISLAM adalah agamaku, AL-QUR’AN kitabku, dan ALLAH adalah tuhanku, dan kepercayaanku itu sudah menjadi darah daging di dalam tubuhku LaaillahaillAllah… Allahu akbar…!!!

    • gulgherix says:

      iman buta seperti kerbau di cucuk hidungnya

    • rudi hutagalung says:

      buka hatimu untuk mau membaca alkitab..paling tdk baca sejarah..karna agama yg dibawa nabimu br ada 600 thn setelah nabi isa almasih.

    • Eric erdo says:

      Allah (Yahweh) adalah Tuhan pencipta alam semesta, dan Ia ada sebelum segala sesuatu. Keakuratan ALKITAB diawali dari KITAB KEJADIAN.(Genesis) Oleh anugrah Nya, Allah mengundang MUSA naik ke gunung Sinai, dan menganugrahkan MUSA sebagai pencatat PERISTIWA KEJADIAN langit dan bumi, serta segala isi alam semesta itu, dan MUSA dihadirkan dalam keadaan UTUH tubuh, jiwa, rohnya, melihat, mendengar, merasakan SUASANA dimana WAKTU dan RUANG belum ada. Karena tidakmungkin seseorang bisa menulis tentang Allah dan kreasi Nya karena belum ada budaya tulis menulis. Dengan demikian KITAB KEJADIAN adalah HIPOTESA yang benar akurat, sepertiyang ditulis MUSA secara sederhana. Dan KITAB KEJADIAN adalah kronologi visi dan misi Allah yang dideklarasikan melalui MUSA. Tanpa KITAB KEJADIAN, maka ALKITAB adalah MITHOS. Itulah dasar HIPOTESA Nya.

    • Budak Arab Exs says:

      Alquran hanya kitab abal2 karangan siarab sesat…dan tanpa menyontek atau memasukan kisah2 dari sejarah nenek moyang israel alquran bukan apa apa dan bukan siapa siapa …sayangnya hasil jiplak dari kitab sejarahnya orang lain banyak yg amburadul dan berantakkan …kenapa ??…karena yang menceritakan orang arab yg jaraknya ribuan kilometer dari israel …gak paham sejarah israel tapi tidak tahu malu…dan tolol ..alquran kalau tidak ada kisah nabi nabinya orang yahudi gak bakalan laku…alquran kitab yg tidak bisa berdiri sendiri, tanpa kitab orang lain alquran hanya buku mithos saja…harusnya arab berterima kasih sama sejarah yahudi israel karena nabinya laku jualan dan negaranya jadi kaya raya karena agamanya…tapi kenyataannya tidak tahu berterima kasih dan selalu memusuhinya….kenapa??? Karena roh yang menguasai arab adalah roh ismael nenek moyang arab anak ibrahim/abraham yang tertolak menjadi ahli waris yg dipilih Tuhan untuk menurunkan nabi nabiNYA…ROH KECEWA ,SAKIT HATI,KEPAHITAN,MARAH,DAN MERASA TERBUANG….itulah yg menguasai arab dan bersama agama serta pengikutnya sampai sekarang…..ismael (arab) hanya turunan babunya abraham yg diambil istri karena disuruh oleh sarah istrinya yg sah karena tidak sabar menunggu janji Elohim…..makanya sebelum mengimani sesuatu pelajari sejarah aselinya dulu…melenceng satu titik saja bila ditarik garis lurus akan jadi jauh tersesat

  2. numpang lewat says:

    Lah dari tulisan diatas jelas sekali klo anda terlalu mencari cari kesalahan alquran..apa yang ada di dalam alquran itu bukan hanya di baca saja. Lalu di artikan sesuka jidat..bukan seperti membaca koran broo..
    Di tulisan di atas seakan” alkitab itu sudah benar ya bro?? Anda ini…ilmu masih “dangkal” tapi sok pinter dan tau semua kejadian sebenarnya tentang jaman dulu sehingga dengan gampangnya anda menjudge kalo alquran itu “yang salah” bukan alkitab…hadoooohhh bangun bro..g perlu di beda”in deh brooo..ingat “bagimu agamamu, bagiku agamaku”
    Jadi g usa di bedain juga uda beda.

    Hmmm..
    Ada ada aja ente brooooo.

    • Sha-Sha says:

      Artikel di atas itu MEMBANDINGKAN FAKTA yang tertulis pada BIBLE dan alquran kemudian menyandingkan perbedaan yang ada.

      Kalau ternyata terlihat ada perbedaan ya itulah faktanya…
      Tapi yang jelas Alkitab/Bible -lah yang terlihat BENAR, karena ditulis/tertulis mendahului alquran dan alquran membenarkannya tapi dengan cara di-edit sesuai selera islam

      • Syifa says:

        Anjing lu bego emang, ngomong sesuka jidat. Mana buktinya kalo alquran itu diedit sesuai selera muslim? Mulutnya minta ditampol. Kenapa sih orang2 kaya lu itu udh sobener tp ketawan bgt ilmu lu dangkal sumpah ga boong ini gua akuin bgt omongan lu sampah! Lu apasi agamanya? Hah? Kristen? Gua saranin pakein dulu tuh baju buat tuhan lu kesian masa tuhan lebih hina dr hambanya kaya binatang aja telanjang

      • Eric erdo says:

        KEBENARAN ALKITAB itu ditunjang oleh keberadaan KITAB KEJADIAN. Disanalah awal perkenalan diri YAHWEH dengan umat Nya ISRAEL. sebagaimana AL’QURAN, diawali dengan AL fatehah. Ujung ujungnya meminta petunjuk JALAN YANG LURUS. Dengan demikian saya pastikan, MEREKA Muhamad, dan kaumnya belum temukan kepastian KEBENARAN tentang ALLAH (YAHWEH) Nya ISRAEL. Kan hanya Ada SATU Allah seperti yang dyakini Umat Islam. Berbeda dengan ALKITAB, justru ALLAH (YAHWEH) memperkenalkan (deklarasikan) pribadi Nya secara nyata yang diterima NALAR MUSA secara sadar, dan bukan HALUSINASI. Bahkan Allah menyatakan dan menetapkan MUSA dibedakan Demgan nabi nabi seSudahnya Bahwa MUSA berbicara (dialog) denganMUSA BERHADAPAN MUKA. itulah sebabnya sinar kemuliaan(Radiasi kemuliaan ILAHI) terrefleksi pada wajah MUSA. CAMKAN ITU wahai saudar saudara, bahwa ALKITAB itu benar.

    • Budak Arab Exs says:

      Kalau mau membantah artikel diatas pakai sejarahnya orang arab saja jangan jiplak sejarahnya orang lain dimasukkan agama kemudian supaya laku promosi ini wahyu …sopo sing percoyo ..wahyu kok sudah ada semua sebelum siarab dari gua hira mengaku aku nabi….malu ah…tetapi tidak tahu malu rupanya tukang nyontek

  3. Hamba allah says:

    Hmm….aneh juga. Jika di sebut al quran tidak benar. Sebab faktnya al kitab di tulis setelah kematian yesus/nabi isa. Apakah ada yesus menulis sejarahnya sendiri ?? Itu semua pengikutnya yg menulis. Anda tau yesus agamanya apa? Anda tau yesus membimbing agama apa ?? Maka kristen itu dari mana?? Tanggal 25 desember hari natal,apakah di alkitab ada ?? Jadi sebenarnya.. Agama siapa yang ga jelas ?? Seharusnya al kitab itu tuntunan,bukan buku cerita… Buku cerita di jadiikan pedoman hidup, aneh juga. Dalam alkitab apakah ada kewajiban ibadah hari minggu ?? Mana dalil yesus jadi tuhan? Apalah ada instruksi allah yesus jadi saingannya ?? Memang ada ya tulisan yesus sendiri yang menerangkan “aku lah tuhan semesta alam,maka bersujudlah kepadaku”. Dan msh banyak lagi yg lainnya. Tolong di jelaskan

    • gulgerix says:

      injil ada saksi yang melihat dan menulis. alquran ga da saksi yg liat jibril sm mamat pacaran bedua kan? ampe urusan kawin diurus oloh wts..mang narasistik bgt si mamad pdl..

    • poltak says:

      kok ribet kali kau..buka aja google ..aku aja dr google baca alquran..

  4. Hamba allah says:

    Sekali lagi, yang yesus sendiri tulis yaa..kalau bicara al quran bisa di edit orang, al kitab juga sangat besar kemungkinan di pelintir karena pelakunya sudah tidak ada. Jika al quran, rasulullah sendiri yang menyadur. Jika nabi sendiri yang merubah, maka dia bukan nabi. Mengenai perbedaan dengan al kitab,jelas… Karena pelakunya sudah tidak ada,maka buat saya sangat di ragukan kebenarannya ( secara logika ).coba saja anda baca ( jika ada ) al kitab yang pertama kali muncul dengan yang sekarang,ada tidak perbedaannya. Jika al quran… Silahkan anda cek dari permulaan muncul hingga skrng,apakah ada perbedaan atau tidak. Sekian. Wassalam.

    • Sha-Sha says:

      Penemuan arkeologi menunjukkan kalau alquran itu saling berbeda….

      KUTIPAN (sebagian)
      The Sana’a palimpsest, dubbed Ṣanʿā’ 1, is one of the oldest Quranic manuscripts in existence.[1] It was found, along with many other Quranic and non-Quranic fragments, in Yemen in 1972 during restoration of the Great Mosque of Sana’a.
      BACA SELENGKAPNYA DI: “https://en.wikipedia.org/wiki/Sana%27a_manuscript”

      Dan inilah penampakan naskah alquran kuno, jelas sangat berbeda dengan alquran milik muslim zaman sekarang:

      • Welas says:

        👆 Yg ini namanya tulisan arab gundul yg sdh dibakar oleh utsman & muncul versi baru quran utsman yg sah. Masih tetep bunyi “pokoke” asli dan murni !!! He he he……

      • Devil Slayer says:

        @welas

        Nyinyir nih ye…..

        Manuskrip Quran Sana’a terbukti berasal dari Era Utsman.
        Dan terbukti bahwa Al Qur’an modern telah diubah oleh tangan2 manusia!

        BUKTI dan FAKTA:

        A. POINT:
        1. Quran Sana’a Ditemukan pada saat renovasi di loteng Masjid Agung Sana’a – Yaman pada tahun 1972.
        Dimasukkan di dalam 20 karung kentang oleh pekerja proyek.

        2. Pemberi Otoritas : Qadhi Isma’il Al Akwa’.
        – Jabatan : Presiden Kepurbakalaan Yaman.
        – Tujuan : Penelitian Penemuan Manuskrip Quran.

        3. Penerima Otoritas : Otoritas Jerman Barat.
        – Status : Kerjasama Penyelidikan & Pendanaan Restorasi.
        – Ilmuwan : Prof. Dr. Gerd Rudiger Puin
        – Status : Spesialis Ahli bidang Sejarah Quran – Ortography (tulisan, bahasa/dialek), Peneliti Naskah Kuno; Spesialis Paleography (Sejarah & Identifikasi tulisan tangan) khusus bahasa Arab dan sebagai Dosen Kebudayaan dan Bahasa Arab di Saarland University, Saarbrucken Jerman.

        4. Hasil Tes Karbon -14; Pada Perkamen (Media Tulis) yaitu beberapa Perkamen berasal dari tahun 645 M – 690 M dgn tingkat akurasi relatif diatas 80% dan beberapa Perkamen berasal dari tahun 670 M dgn tingkat akurasi 99%.

        5. Hasil Tes Karbon -14; Pada Codex Kaligrafi (Tulisan) tertera pada Perkamen yaitu berasal dari antara tahun 671 M dgn tingkat akurasi 99% dan lebih tua dari tahun 661 M dgn tingkat akurasi 95.5%, kemungkinan dibawah dari tahun 646 M dgn tingkat akurasi 75%.

        6. Bahasa dalam Manuskrip :
        – Bahasa Arab Hijazi awal, yaitu bahasa yg dipakai pada Wilayah Jazirah Arab, termasuk Mekkah dan Madinah era Muhammad dan penerusnya.
        – Penulisan Gaya Kaligrafi pada Manuskrip jg dipakai pada periode 710 M – 715 M.

        7. Codex atau Tulisan pada Manuskrip tidak terdapat tanda baca koma ataupun titik (Arab Gundul) termasuk huruf konsonan.
        Hasil Forensik Ultraviolet menunjukkan tulisan-tulisan yg ditindih dengan tulisan baru dan terdapat perubahan kata-kata.

        8. Contoh perbandingan Codex tulisan Quran Sana’a dengan Quran Standar Masa Kini yg terdapat kata sisipan.

        * Quran 2 (al-Baqarah).191
        Stanford folio, recto, l. 4, p. 44.

        -Quran Sana’a :

        ﺣ/ / ٮٯٮـ(ـلو) کم

        – Rekonstruksi:

        حَتَّىٰ يُقَاتِلُوكُمْ

        – Quran Standar Masa Kini:

        حَتَّىٰ يُقَاتِلُوكُمْ فِيهِ

        B. KAJIAN:

        1. Khalifah Utsman bin Affan (644 M – 656 M).
        – Periode Penyalinan Mushaf Al Quran oleh Utsman bin Affan dimulai (25 H – 646 M) yg berdasarkan pada Al Quran Mushaf Hafsah binti Umar.
        – Khalifah Utsman bin Affan mengirimkan salinan Al Quran yakni 7 Mushaf Al Quran Utsmani ke Mekkah, Syam, Yaman, Bahrain, Basrah, Kuffah dan Madinah (untuk Utsman sendiri).

        Pararel Periode Manuskrip Quran Sana’a 646 M – 671 M (Point 4 & 5) dengan Al Quran Mushaf Utsman 646 M dan Salinan di kirim ke Yaman.
        Hal tsb membuktikan bahwa Quran Sana’a adalah Salinan SAHIH dari Al Quran Khalifah Utsman bin Affan.

        2. Bahasa dan Tulisan Al Quran Versi Utsman vs Quran Sana’a.
        – Bahasa Al Quran Mushaf Utsmani menggunakan bahasa Hijaz (Bahasa Jazirah Arab jaman Muhammad).
        Demikian Quran Sana’a yg dituliskan dengan bahasa Hijaz (Point 6).
        – Tulisan Orisinil Al Quran Mushaf Utsman bin Affan menggunakan Huruf Arab Gundul.
        Al Quran Mengalami Pengeditan Huruf dgn menambahkan “tanda baca” dan “huruf konsonan” pada Periode Khalifah Muawiyah 1 bin Abu Sufyan 661 M – 680 M oleh Imam Abu Al Aswad Al Dauli.
        Manuskrip Quran Sana’a ditulis menggunakan Huruf Arab Gundul (Point 7).
        – Penambahan kata sisipan, perubahan kata dan kalimat spt yg dijabarkan oleh Quran Sana’a (Point 7 & Point 8).
        Menggugurkan klaim dan Integritas Al Quran, ditambah fakta sejarah Al Quran masa kini yg telah berkali-kali disempurnakan.

        KESIMPULAN:
        Berdasarkan Bukti Pembanding yaitu Manuskrip Quran Sana’a membuktikan bahwa Al Quran yg Sahih dari Al Quran Modern versi Kairo mengalami perubahan2 oleh tangan manusia.
        Sekaligus membuktikan bahwa Al Qur’an Modern tidak orisinil dan Allah swt GAGAL terhadap Klaimnya atas Al Quran!

    • Budak Arab Exs says:

      Muhamnad adalah seorang nabi..tapi palsu…kenapa ? Karena telah mengubah hukum tauratnya Musa hanya untuk ambisi pribadinya…bacalah hukum tauratnya Musa perintahnya dilanggar oleh sinabi dari gua hira…jangan membunuh..jangan merampok..jangan menginginkan istri milik sesamamu…jangan berzinah…jangan bersaksi dusta…dan quran hanya kitab pendukungnya supaya bebas menjalankan aksinya ,sepakterjangnya…makanya kalau muhammad dipercaya sebagai nabi apanya yg dipercaya ?semua kebohongannya diakhir jaman ini sudah terbongkar semakin banyak yg memahami alquran semakin yakin dialah nabi palsu yg dinubuatkan dalam injil dan tauratnya musa bahwa tidak ada nabi dari arab…dan dari buahnya ketahuan islam bukanlah agama ..islam hanya suatu ideologi arabisme yg dibungkus rapi untuk meng arabkan seluruh dunia….waspadalah kita hidup diakhir zaman dimana dalang dari bapa segala dusta atau iblis makin gencar sebanyak banyak merekrut pengikut dan terbukti islam sudah hampir menguasai dunia dan mau sujud menyembah batu item dimekah…..waspada…waspadalah ! ! !

  5. Maharaja Pasu says:

    Satu yang tidak bisa dipertahankan oleh umat muslim adalah
    ذَلِكَ الْكِتَابُ لا رَيْبَ فِيهِ هُدًى لِلْمُتَّقِينَ
    Kitab (Al Qur’an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa,(QS.Al-Baqarah:2)
    Pernyataan tidak ada keraguan pada alquran seharusnya dilakukan dengan mempersilahkan bagi umat non muslim untuk mengkaji dan menganalisa Alquran, akan tetapi sikap yang diperlihatkan oleh umat muslim dalam mempertahankan klaim tidak ada keraguan pada alquran adalah dengan melakukan kajian terhadap alkitab sebagai kitab pendahulunya. Logika muslim dengan klaim tidak ada keraguan pada alquran adalah :
    Jika Alkitab salah maka Alquran benar,
    Logika ini jelas sangat tidak sesuai dengan klaim tidak ada keraguan pada alquran, yang seharusnya adalah mempersilahkan siapa saja untuk menganalisa alquran dan membuktikan memang benar tidak ada keraguan pada alquran.
    jika ada muslim yang bisa mempertahankan QS Al-Baqarah ayat 2 hamba akan senang hati untuk berdialog.
    Shalom Aleichem b’Shem Yeshua Hamasiach…………

  6. hamba allah says:

    Ayo lah kalau kamu benar !! Langkah dulu mayat saya ,bagaimana mungkin al quran bisa di ubah ,emang lo siapa tuhan…. gue islam, nabi ku muhammad… rabbku allah , agamaku islam, kitabku al quran…. selamanya islam gk akan pernah hancur , kecuali setelah hari kiamat ….

    • Anonymous says:

      Mengapa yg muslin bicaranya srperti tdk ada damai, lain dgn pengikut yesus

    • Agus says:

      Lo komat kamit baca mantra ya

    • Devil Slayer says:

      Nyinyir nih ye…..

      Manuskrip Quran Sana’a terbukti berasal dari Era Utsman.
      Dan terbukti bahwa Al Qur’an modern telah diubah oleh tangan2 manusia!

      BUKTI dan FAKTA:

      A. POINT:
      1. Quran Sana’a Ditemukan pada saat renovasi di loteng Masjid Agung Sana’a – Yaman pada tahun 1972.
      Dimasukkan di dalam 20 karung kentang oleh pekerja proyek.

      2. Pemberi Otoritas : Qadhi Isma’il Al Akwa’.
      – Jabatan : Presiden Kepurbakalaan Yaman.
      – Tujuan : Penelitian Penemuan Manuskrip Quran.

      3. Penerima Otoritas : Otoritas Jerman Barat.
      – Status : Kerjasama Penyelidikan & Pendanaan Restorasi.
      – Ilmuwan : Prof. Dr. Gerd Rudiger Puin
      – Status : Spesialis Ahli bidang Sejarah Quran – Ortography (tulisan, bahasa/dialek), Peneliti Naskah Kuno; Spesialis Paleography (Sejarah & Identifikasi tulisan tangan) khusus bahasa Arab dan sebagai Dosen Kebudayaan dan Bahasa Arab di Saarland University, Saarbrucken Jerman.

      4. Hasil Tes Karbon -14; Pada Perkamen (Media Tulis) yaitu beberapa Perkamen berasal dari tahun 645 M – 690 M dgn tingkat akurasi relatif diatas 80% dan beberapa Perkamen berasal dari tahun 670 M dgn tingkat akurasi 99%.

      5. Hasil Tes Karbon -14; Pada Codex Kaligrafi (Tulisan) tertera pada Perkamen yaitu berasal dari antara tahun 671 M dgn tingkat akurasi 99% dan lebih tua dari tahun 661 M dgn tingkat akurasi 95.5%, kemungkinan dibawah dari tahun 646 M dgn tingkat akurasi 75%.

      6. Bahasa dalam Manuskrip :
      – Bahasa Arab Hijazi awal, yaitu bahasa yg dipakai pada Wilayah Jazirah Arab, termasuk Mekkah dan Madinah era Muhammad dan penerusnya.
      – Penulisan Gaya Kaligrafi pada Manuskrip jg dipakai pada periode 710 M – 715 M.

      7. Codex atau Tulisan pada Manuskrip tidak terdapat tanda baca koma ataupun titik (Arab Gundul) termasuk huruf konsonan.
      Hasil Forensik Ultraviolet menunjukkan tulisan-tulisan yg ditindih dengan tulisan baru dan terdapat perubahan kata-kata.

      8. Contoh perbandingan Codex tulisan Quran Sana’a dengan Quran Standar Masa Kini yg terdapat kata sisipan.

      * Quran 2 (al-Baqarah).191
      Stanford folio, recto, l. 4, p. 44.

      -Quran Sana’a :

      ﺣ/ / ٮٯٮـ(ـلو) کم

      – Rekonstruksi:

      حَتَّىٰ يُقَاتِلُوكُمْ

      – Quran Standar Masa Kini:

      حَتَّىٰ يُقَاتِلُوكُمْ فِيهِ

      B. KAJIAN:

      1. Khalifah Utsman bin Affan (644 M – 656 M).
      – Periode Penyalinan Mushaf Al Quran oleh Utsman bin Affan dimulai (25 H – 646 M) yg berdasarkan pada Al Quran Mushaf Hafsah binti Umar.
      – Khalifah Utsman bin Affan mengirimkan salinan Al Quran yakni 7 Mushaf Al Quran Utsmani ke Mekkah, Syam, Yaman, Bahrain, Basrah, Kuffah dan Madinah (untuk Utsman sendiri).

      Pararel Periode Manuskrip Quran Sana’a 646 M – 671 M (Point 4 & 5) dengan Al Quran Mushaf Utsman 646 M dan Salinan di kirim ke Yaman.
      Hal tsb membuktikan bahwa Quran Sana’a adalah Salinan SAHIH dari Al Quran Khalifah Utsman bin Affan.

      2. Bahasa dan Tulisan Al Quran Versi Utsman vs Quran Sana’a.
      – Bahasa Al Quran Mushaf Utsmani menggunakan bahasa Hijaz (Bahasa Jazirah Arab jaman Muhammad).
      Demikian Quran Sana’a yg dituliskan dengan bahasa Hijaz (Point 6).
      – Tulisan Orisinil Al Quran Mushaf Utsman bin Affan menggunakan Huruf Arab Gundul.
      Al Quran Mengalami Pengeditan Huruf dgn menambahkan “tanda baca” dan “huruf konsonan” pada Periode Khalifah Muawiyah 1 bin Abu Sufyan 661 M – 680 M oleh Imam Abu Al Aswad Al Dauli.
      Manuskrip Quran Sana’a ditulis menggunakan Huruf Arab Gundul (Point 7).
      – Penambahan kata sisipan, perubahan kata dan kalimat spt yg dijabarkan oleh Quran Sana’a (Point 7 & Point 8).
      Menggugurkan klaim dan Integritas Al Quran, ditambah fakta sejarah Al Quran masa kini yg telah berkali-kali disempurnakan.

      KESIMPULAN:
      Berdasarkan Bukti Pembanding yaitu Manuskrip Quran Sana’a membuktikan bahwa Al Quran yg Sahih dari Al Quran Modern versi Kairo mengalami perubahan2 oleh tangan manusia.
      Sekaligus membuktikan bahwa Al Qur’an Modern tidak orisinil dan Allah swt GAGAL terhadap Klaimnya atas Al Quran!

    • gulgerix says:

      tipikal geng nya mamad pedofil ma oloh wts.selalu langkahi mayat…nti klo jdi mayat lo tuh ktm mamad di neraka en oloh wts lgi di gendong2 mamad

    • Welas says:

      @hamba alah

      Postingan hamba alah itulah yg dimaksud “pokoke”.
      Iman ngawur yg sumbernya datang gentayangan dimalam hari.
      Hiiiiii ngeri…….

  7. Welas says:

    SERBA SERBI GOA HIRA.
    Menurut sejarahnya, goa hira pd zaman pra-muslim dikenal sbg “Khar Khirah” yaitu tempat orang2 mekah BUANG HAJAT/BERAK.
    Muhammah menerima wahyu malaikat pertama kali di goa hira (tempat berak orang mekah).
    Yg menjadi pertanyaan :
    MALAIKAT MACAM APA SAMPAI2 MENURUNKAN WAHYU DI TEMPAT BERAK ???!!!
    Kita manusia biasa saja ngasih makan kucing ditempat yg bersih.

    SERBA SERBI TURUNNYA WAHYU QURAN.
    Muhammad pernah berkata :
    Mimpi baik datangnya dari Allah dan MIMPI BURUK/JAHAT DATANGNYA dari SETAN.
    Bagaimana dengan dgn kejiawaan muhammad ketika menerima wahyu ??
    – MUHAMMAD SEPERTI TERCEKIK
    – MENGGIGIL KETAKUTAN YG TERAMAT SANGAT
    – NAFASNYA TERSENGAL SENGAL MENGOROK SEPERTI NAFAS ONTA.

    Mimpi baik atau mimpi burukkah hal tsb ???!!!

  8. krisna says:

    nggak usah berdebat mengenaj agama. Semoga Allah membukan kerhidohan hati kepada kalian wahai sodara2q yg belum mendapat kharomah. untukmu agamamu dan untukku agamaku. Engkau akan ditanya tentang amalmu bukan amalq. Aku akan ditanya pula tentang amalq bukan amalmu. sy seoranh mual, Alhamdulillah telah bikukan jalan oleh-Nya.

  9. krisna says:

    nggak usah berdebat mengenaj agama. Semoga Allah membukan kerhidohan hati kepada kalian wahai sodara2q yg belum mendapat kharomah. untukmu agamamu dan untukku agamaku. Engkau akan ditanya tentang amalmu bukan amalq. Aku akan ditanya pula tentang amalq bukan amalmu. sy seorang mualaf, Alhamdulillah telah bikukan jalan oleh-Nya.

    • Devil Slayer says:

      Ente Mualaf tong?!

      Selamat yah..Ente pasti Masuk Neraka!!!
      Apa buktinya?

      1. Dalam Islam diajarkan Hukum HISOB, yaitu semua muslim di HISOB dosanya di Neraka.
      2. Dalam Islam setiap Muslim melewati Jembatan “Shirath Al Mustaqim” yg dibawahnya adalah Neraka.
      3. Dalam Islam TIDAK ADA BUKTI atas Kepastian dan Jaminan Pengampunan Dosa sebab bertentangan dengan Hukum HISOB.
      4. Dalam Islam TIDAK ADA Jaminan Keselamatan, sebab bertentangan dengan Hukum HISOB.

      SELAMAT MENIKMATI NERAKA JAHANAM SELAMA2NYA!!!!!

  10. Donny Abemozes says:

    Saya paham maksud anda menulis artikel ini…
    Tetapi ketahuilah bahwa tidak ªϑª satu org pun didunia ini yg mau disalahkan tentang keyakinan dan kepercayaan yg mereka percayai…entah itu kristen,islam, budhah, hinddu atau yg lainnya….
    Kalau mereka sudah percaya sungguh2 akan sesuatu hal…maka mereka akan tetap percaya…(Beriman)
    “Tidak ªϑª satu mausiapun didunia ini yg dapat merubah manusia lainnya utk hidup sesuai dengan kehendakNya (Tuhan),kecuali Dia sendiri yg merubahnya….itu adalah kedaulatan Nya

    Jadi kalau dari masing2 kita mengatakan bahwa Tuhan saya yg paling benar…mari setiap kita berdoa kepada Tuhan yg kita percayai agar orang lain percaya kepada Tuhan yg kita percayai…

    Karna saya percaya bahwa Tuhan sanggup merubah org yg jahat menjadi orang baik dan orang yg tidak percaya menjadi percaya….

    Dan bagi setiap kita marilah kita menjadi teladan yg baik bagi orang lain…bukan saja kepada yg seiman tetapi kepada yg tidak seiman juga….

    Karna Tuhan menghendaki sesuatu hal yg baik yg keluar melalui perkataan dan perbuatan kita…

    Dan satu hal yg tidak bisa dipungkiri oleh manusia (kita juga) bahwa manusia itu diciptakan oleh Tuhan….jadi arti kita semua adalah ciptaanNya….
    Lalu utk apa kita saling bertengkar padahal kita adalah sama2 ciptaanNya…

    Tuhan pasti sedih kalau ciptaanNya saling bermusuhan….karna sesungguh pertengkaran,permusuhan dan kebencian semua itu datangnya dari iblis…iblis paling suka kalau kita saling membenci, saling bertengkar dan saling bermusuhan….

    Tuhan suka kalau ciptaanNya hidup berdami satu sama lainnya….Amin

    • Anonymous says:

      Super skl… saya setuju sekali dengan kata kata anda. Salam peace

    • Sha-Sha says:

      Tidak bisa disangkal lagi bahwa : Tuhan Yesus menginginkan umat manusia hidup damai, saling menyayangi:

      TUHAN Yesus ber-FIRMAN:
      Matius
      5:43 Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.
      5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

      Yohanes
      15:17 Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain.”

      BANDINGKAN DENGAN:

      QS 5:54
      “Hai orang-orang yang beriman, barang siapa di antara kamu yang murtad dari agamanya maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintaiNya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mu’min, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad dijalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui.”

      QS 9:73. Hai Nabi, berjihadlah (melawan) orang-orang kafir dan orang-orang munafik itu, dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat mereka ialah jahannam. Dan itu adalah tempat kembali yang seburuk-buruknya.

  11. dupall says:

    kisah di alquran jelas yang paling benar, sebab kalo nabi muhammad saw mau niru kisah dari kitab injil kan gampang… tinggal contek, terus dirubah sedikit ceritanya..beres dah.
    tapi kan nyatanya tidak, karena isi kitab injil sudah menyimpang

    • hendy says:

      muhammad kan blm B3B, blm bebas 3 buta, mana mungkin bisa jiplak???
      dy cuma bisa denger dr cerita orang d sekitarnya, trus dy minta kroninya utk nulis cerita yg ada dlm otaknya, dy pengarang hebat n berbakat…

      • Anonymous says:

        sok tau, malah muslim dgn senang hati memprsilahkan al quran buat di teliti. lu tau profesor yg dlu agamanya kristen trus mjdi aties krna keraguan dlm al kitab eh nyatanya pda berbondong2 msuk muslim steleah penelitian dan mengkaji al quran.

    • Jalu says:

      @dupall

      Baca! Baca! Bacalah!
      Kitab INJIL !!
      Karena disitu kamu akan menemukan Khabar Suka cita yaitu Keselamatan oleh Yesus Tuhan.
      Yohanes 14 : 6
      Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

  12. Muslim says:

    bagimu agamamu bagiku agamaku

    • Jalu says:

      @Muslim

      Dari Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

      ”Tidak halal darah seorang muslim yang bersaksi laa ilaaha illallah dan bahwa aku utusan Allah, kecuali karena tiga hal: nyawa dibalas nyawa, orang yang berzina setelah menikah, dan orang yang meninggalkan agamanya, memisahkan diri dari jamaah kaum muslimin.” (HR. Bukhari 6878, Muslim 1676, Nasai 4016, dan yang lainnya).
      =========
      Puji Tuhan…
      Orang muslim Indonesia beraklak baik.
      Karena nyawa adalah kepunyaan ALLAH, siapakah manusia sehingga berhak/berkuasa mencabut/mengambil kepunyaan ALLAH.
      Tuhan Yesus memberkati.

      • Jalu says:

        Galatia 5 : 22 – 23
        Tetapi buah Roh ialah:
        Kasih,
        Suka cita,
        Damai Sejahtera,
        Kesabaran,
        Kemurahan,
        Kebaikan,
        Kesetiaan,
        Kelemahlembutan,
        Penguasaan Diri.
        Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.

        ALLAH adalah Roh, dan Roh adalah Kasih.
        Dan ALLAH tidak mungkin memerintah/membenarkan sesama manusia untuk membunuh.

  13. ciraorg says:

    1. Boleh masuk akal ke sorang manusia bertubuh mata kepala kaki jiwa dianggap sebagai tuahan??? Itu lah kebodohan orang kristian..

    2. Bible asala dari tuhan atau dari manusia?aku dpt banyak berbeda diantara bible skrg dan bible pd zaman dahulu.. yang mana alkitab bagi agama pengikut yang bodoh ini?

    • Jalu says:

      Kalo ayat allah lu gak bener gitu disanggah dong cir…
      Jangan cumi bisa ngumpet dibalik sumpah serapahmu aja….

      Kau dikasih pengetahuan kasih yg baik malah kayak orang kesetanan gitu cir….

    • Eric erdo says:

      IMAN adalah DASAR yang TEGUH yang dikarunia anugrahkan kepada siapa Allah berkenan. Contoh: HENOKH, NUH, ABRAHAM, ISHAK, YAKUB. bahwa zaman mereka hidup…belum ada kitab Suci, dan belum ada yang katanya AGAMA. Bagaimana mereka bisa bertahan dalam taat kepada ALLAH (YAHWEH). mari kita renungkan….apakah kita menjadi KRISTEN,…karena panggilan Allah pribadi, atau karena EMOSI mendengar kotbah sang pendeta? Demikian hal Nya dengankaum Muslim, apakah ada mendengar panggilan ilahi atau karena RAYUAN ustadz, dan iming iming jabatan fasilitas? Cobalah kita semua berfikir WARAS. Kurasa hanya MUSA saja yang diijinkan / mencatat DEKLARASI Allah perihal keberadaan Nya yang MAHA SUPER HADIR, DAN KUASA. Jadi…perlukah kitab suci itu dipertahankan sebagai ILMU? Jawaban saya…TIDAK. Sebab yang disebut FIRMAN atau LOGOS itu adalah substansi yang ILAHI. Ketika membacaALKITAB, dan menyimpan Nya (Rhema) serta melakukan Nya tepat seperti yang dikehendaki Allah oleh Alkitab, maka dialah orang yang sungguh BERIBADAH, dan mengenal suara sabda FIRMAN Nya. Hanya itu nah ketika FIRMAN (rhema) itu mempribadikan WUJUD Nya dalam kita, itulahyang disebut FIRMAN yang mengubahkan AHKLAK dari yang NAFSANI kepada yang ILAHI. Sebab gambar dan rupa Allah yang disematkan Allah kepada ADAM adalah KOTDRAT ILAHI. Jadi manusia KETEBUSAN ALLAH oleh KRISTUSYESUS itulah yang ditujukan FIRMAN Nya bagi mereka yang disebutkan adalah allah. (Yohanes.10:34.35)

  14. JudasSaveYou says:

    Yang saya ingin tanyakan adalah penulis ini bisa baca quran ato gak ya? Ato cuma bisa baca terjemahannya aja? Klo baca terjemahannya aja sih anak TK juga bisa, jd keliatan kapasitas anda.

    Faktanya: Alquran adalah satu2nya kitab suci yg bisa dihapal oleh manusia. Apakah anda pernah menghapal kitab anda, injil? Kitab suci mana yg bisa di hapal oleh manusia selain Alquran?

    • Dombasesat says:

      Hapal ga jaminan itu dr Tuhan,,, alquran bsa d hapal karena metode penghapalannya dengan di lagukan,,, sekarang coba anda hitung brapa bnyak lagu yg anda hapal,, brapa kata yang ada di 1 lagu yang anda hapal? Silahkan dikali,,, saya rasa jauh lebih banyak drpda kata dalam alquran. IMHO

  15. eka trikurniawan says:

    Kita tidak tau bahwa kitab siapa yang lebih benar . Hanya tuhan lah yang tau akan hal itu. Kta sebagai manusia hanya bisa menerima kenyataan di alam barzah nanti. Tetapi al quran lah yang di akui secara akurat pada saat ini. Karena membahas mulai hal yang sepele sampai yang terpenting. Alkitab hanya bercerita saja masalah keduniawian

  16. Dinz says:

    Al Quran : (2) Al Baqarah 113
    Dan orang-orang Yahudi berkata: “Orang-orang Nasrani itu tidak mempunyai suatu pegangan”, dan orang-orang Nasrani berkata: “Orang-orang Yahudi tidak mempunyai sesuatu pegangan,” padahal mereka (sama-sama) membaca Al Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak mengetahui, mengatakan seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili diantara mereka pada hari Kiamat, tentang apa-apa yang mereka berselisih padanya. (QS. 2:113)

    Al Quran : (2) Al Baqarah : Ayat 120
    Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu. (QS. 2:120)

    • Haries derman says:

      Stop perdebatan’…!!! Sudahlah ga bakalan selesai. 2tahun. Masing masing memegang keyakinan yg kuat. Tdk ada hasilnya., yg ada hanya Amarahh…! Sya rasa semua agama mengajarkan kebaikan. Kedamaian..keselarasan. [ itu kwalitas anda dalam mendalami kitab kitab suci masing masing].

      • Sha-Sha says:

        Perdebatan menjadi ada karena:
        Alkitab/Bible yang sudah benar ternyata digugat oleh alquran dinyatakan tidak benar
        Tentu saja Alkitab/Bible mampu menjelaskan, namun alquran tetap menolak penjelasan itu
        ya sudah….terjadilah perdebatan yang sudah berlangsung selama 1500 tahun dari kedua kubu , masing-masing bergeming dengan pendapatnya

  17. Anonymous says:

    Artinya:

    Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara. (12: 171)

    Doktrin Trinitas hingga kini masih dipegang sebagai keyakinan para pemeluk Kristen. Doktrin ini meniscayakan adanya Tuhan Bapak, Anak dan Ruhul Qudus. Dalam pandangan Islam, keyakinan ini dikategorikan syirik. Karena Tuhan anak yang dikenal, juga dalam Islam sebagai Nabi Isa as adalah sama seperti ciptaan Allah Swt yang lain. Nabi Isa as adalah makhluk dan hamba Allah Swt. Sudah jelas bahwa seorang hamba tidak akan pernah mencapai derajat Tuhan, sekalipun penciptaannya berbeda dari manusia lainnya.

    Jika kelahiran Isa as yang hanya melalui ibunya Maryam, yang mengandungnya tanpa memiliki seorang suami, dianggap sebagai tanda ketuhanannya, maka Nabi Adam as, yang lahir kedunia tanpa Ayah dan Ibu, tentu lebih dekat kepada kedudukan ketuhanan. Selain itu, Tuhan tidak memiliki istri dan sekutu, sehingga Nabi Isa a dapat dianggap sebagai anak-Nya. Kelahiran Nabi Isa melalui seorang perawan suci, yang tidak pernah tersentuh seorang lelaki pun, tak lain merupakan tanda dan bukti kekuasaan Allah. Dengan kehendak-Nya Allah menciptakan Nabi Isa dalam perut ibunya, Sayidah Maryam, lalu lahir ke dunia.

    Dari ayat tadi terdapat dua pelajaran yang dapat dipetik:

    1. Berlebih-lebihan dalam urusan Agama akan membuat manusia tergelincir dari jalan lurus dan tersesat.

    2. Semua nabi adalah manusia, sama dengan manusia yang lain, sekalipun kita meyakini mereka memiliki kedudukan istimewa di sisi Allah.

    Ayat ke 172

    Artinya:

    Al Masih sekali-kali tidak enggan menjadi hamba bagi Allah, dan tidak (pula enggan) malaikat-malaikat yang terdekat (kepada Allah). Barangsiapa yang enggan dari menyembah-Nya, dan menyombongkan diri, nanti Allah akan mengumpulkan mereka semua kepada-Nya. (12: 172)

    Ayat ini berbicara kepada orang-orang Kristen dengan mengatakan, “Mengapa kalian membawa Isa as pada kedudukan yang tinggi sebagai Tuhan! Padahal Isa sendiri tidak pernah merasa hina dengan menjadi hamba Allah. Sebagaimana para malaikat, meskipun memiliki kedudukan yang amat dekat di sisi Allah, mereka tidak pernah menolak bahkan merasa bangga dalam kedudukan sebagai hamba. Pada dasarnya, siapakah yang mampu menunjukkan kebesaran dirinya di hadapan keagungan Allah dan menolak kedudukan sebagai hamba-Nya?!

    Dalam riwayat-riwayat sejarah disebutkan bahwa Imam Ali Ridha as berkata kepada pemimpin orang-orang Kristen pada waktu itu, “Nabi Isa as memang sempurna dalam segala hal. Tetapi ia bukan ahli ibadah.” Mendengar ucapan beliau ini pemimpin Kristen itu marah dan mengatakan, “Isa lebih banyak beribadah dibanding dengan siapa pun.” Imam Ridza as berkata kepadanya, “Beribadah kepada siapa dan siapakah yang disembah olehnya?” Pemimpin Kristen itu tertegun karena memahami tujuan pertanyaan Imam Ridha as yaitu, bahwa seorang abid (hamba yang beribadah) tidak mungkin menjadi ma’bud (sesuatu yang disembah).

    Dari ayat tadi terdapat dua pelajaran yang dapat dipetik:

    1. Dalam urusan agama tidak boleh ekstrim. Nabi Isa as sendiri mengaku bahwa ia adalah seorang hamba Allah. Lalu mengapa kita menyebutnya sebagai anak Tuhan

    2. Akar penyebab utama seseorang meninggalkan ibadah dan penghambaan diri kepada Allah ialah watak takabur yang membuat manusia akan terjauh dari seluruh berkah maknawi.

    Ayat ke 173

    Artinya:

    Adapun orang-orang yang beriman dan berbuat amal saleh, maka Allah akan menyempurnakan pahala mereka dan menambah untuk mereka sebagian dari karunia-Nya. Adapun orang-orang yang enggan dan menyombongkan diri, maka Allah akan menyiksa mereka dengan siksaan yang pedih, dan mereka tidak akan memperoleh bagi diri mereka, pelindung dan penolong selain dari pada Allah. (12: 173)

    Ayat ini melanjutkan penjelasan tentang sesatnya keyakinan orang-orang Kristen mengenai Nabi Isa as. Disebutkan, “Orang Yahudi dan Kristen yang tetap beriman dan beramal saleh tetap mendapat pahala dari Allah. Tetapi barangsiapa yang enggan menerima kebenaran dan menyombongkan diri di hadapan Allah, maka kelak pada Hari Kiamat Allah akan memberi azab dan siksaan yang pedih. Karena pada hari itu hanya iman dan amal saleh yang diterima dan dapat menyelamatkan. Sedang sekadar mengaku beragama atau menerima seorang nabi tanpa iman dan amal saleh tidak akan menolong manusia dari azab Allah Swt.

    Dari ayat tadi terdapat dua pelajaran yang dapat dipetik:

    1.Iman yang benar harus diaktualisasikan dengan amal. Sementara amal tanpa iman tidak akan diterima Allah.

    2.Tanpa iman dan amal perbuatan, kita tidak dapat mengharapkan syafaat, sekalipun para nabi memiliki kemampuan untuk memberikan syafaat.

    Ayat ke 174-175

    Artinya:

    Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu bukti kebenaran dari Tuhanmu. (Muhammad dengan mukjizatnya) dan telah Kami turunkan kepadamu cahaya yang terang benderang (Al Quran). (12: 174)

    Adapun orang-orang yang beriman kepada Allah dan berpegang teguh kepada (agama)-Nya niscaya Allah akan memasukkan mereka ke dalam rahmat yang besar dari-Nya (surga) dan limpahan karunia-Nya. Dan menunjuki mereka kepada jalan yang lurus (untuk sampai) kepada-Nya. (12: 175)

    Ayat ini masih berbicara secara khusus kepata orang-orang Ahli Kitab dan mengatakan, “Allah Swt dengan mengutus Nabi Muhammad Saw telah menyempurnakan hujjah-Nya atas kalian semua. Karena pengetahuan-pengetahuan yang tinggi dan mulia semacam ini, yang keluar dari seorang yang tidak pernah belajar, bahkan lahir dan hidup di tengah masyarakat yang amat terkebelakang, merupakan sebaik-baik bukti bahwa kitab suci yang ia sampaikan itu benar-benar firman ilahi. Suatu kitab yang menjadi pencerah jalan kalian, juga petunjuk bagi kalian yang sekaligus menjadi bukti yang jelas bahwa ia datang dari sisi-Nya. Barangsiapa yang memanfaatkan ajaran kitab ini dan mengamalkan semua perintah Allah, maka kitab ini akan menghantarkannya kepada kebahagiaan yang merupakan rahmat dan anugerah Allah. Dengan mengikutinya manusia di dunia dan di akhirat akan senantiasa di arahkan kepada Allah.

    Dari dua ayat tadi terdapat dua pelajaran yang dapat dipetik:

    1. Pesan-pesan Islam bersifat universal. Ia berbicara kepada seluruh umat manusia di setiap zaman dan setiap generasi.

    2. Pahala ilahi merupakan kemuliaan dan rahmat Allah, bukan hak dan permintaan kita kepada Allah. Sebagaimana dasar hidayah, juga merupakan rahmat dari Allah Swt.

    Ayat ke 176

    Artinya:

    Mereka meminta fatwa kepadamu (tentang kalalah). Katakanlah: “Allah memberi fatwa kepadamu tentang kalalah (yaitu): jika seorang meninggal dunia, dan ia tidak mempunyai anak dan mempunyai saudara perempuan, maka bagi saudaranya yang perempuan itu seperdua dari harta yang ditinggalkannya, dan saudaranya yang laki-laki mempusakai (seluruh harta saudara perempuan), jika ia tidak mempunyai anak; tetapi jika saudara perempuan itu dua orang, maka bagi keduanya dua pertiga dari harta yang ditinggalkan oleh yang meninggal. Dan jika mereka (ahli waris itu terdiri dari) saudara-saudara laki dan perempuan, maka bahagian seorang saudara laki-laki sebanyak bahagian dua orang saudara perempuan. Allah menerangkan (hukum ini) kepadamu, supaya kamu tidak sesat. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. (12: 176)

    Surat an-Nisaa ini diakhiri dengan ayat yang berbicara tentang hukum warisan bagi kaum perempuan. Yaitu warisan saudara perempuan dari saudara lelaki, dimana cara pembagiannya akan berbeda, jika terdapat saudara-saudara perempuan dan lelaki lain. Sebagaimana yang telah dijelaskan berkenaan dengan ayat 11 surat ini, Allah Swt sangat menekankan pemberian hak-hak ahli waris, baik anak perempuan maupun lelaki. Allah meminta kepada Mukminin agar berhati-hati dan teliti dalam melaksanakan hukum-hukum warisan dan wasiat.

    Dari ayat tadi terdapat dua pelajaran yang dapat dipetik:

    1. Agama bukan semata-mata untuk kebahagiaan ukhrawi, tetapi ia juga memiliki program untuk kebahagian hidup manusia di dunia. Masalah warisan, dari satu sisi merupakan masalah ekonomi, dan dari sisi lain merupakan masalah kekeluargaan dan Islam telah menjelaskan hukum-hukum berkenaan dengan semuanya itu.

    2. Saham warisan saudara lelaki dua kali lipat dari saham saudara perempuan dan itu ditentukan berdasarkan ilmu Allah. Penentuan ini bukan karena kondisi khusus pada zaman Nabi Muhammad Saw, dimana kaum perempuan dianggap sebagai kaum yang lemah. Karena itu kita harus menerima ketetapan hukum-hukum Allah. (IRIB Indonesia)

    يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمْ وَاخْشَوْا يَوْمًا لَا يَجْزِي وَالِدٌ عَنْ وَلَدِهِ وَلَا مَوْلُودٌ هُوَ جَازٍ عَنْ وَالِدِهِ شَيْئًا ۚ إِنَّ وَعْدَ اللَّهِ حَقٌّ ۖ فَلَا تَغُرَّنَّكُمُ الْحَيَاةُ الدُّنْيَا وَلَا يَغُرَّنَّكُمْ بِاللَّهِ الْغَرُورُ

    Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu dan takutilah suatu hari yang (pada hari itu) seorang bapak tidak dapat menolong anaknya dan seorang anak tidak dapat (pula) menolong bapaknya sedikitpun. Sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka janganlah sekali-kali kehidupan dunia memperdayakan kamu, dan jangan (pula) penipu (syaitan) memperdayakan kamu dalam (mentaati) Allah. (QS : Al – Luqman ayat 33)

    وَاتَّقُواْ يَوْمًا تُرْجَعُونَ فِيهِ إِلَى اللّهِ ثُمَّ تُوَفَّى كُلُّ نَفْسٍ مَّا كَسَبَتْ وَهُمْ لاَ يُظْلَمُونَ

    Dan peliharalah dirimu dari (azab yang terjadi pada) hari yang pada waktu itu kamu semua dikembalikan kepada Allah. Kemudian masing-masing diri diberi balasan yang sempurna terhadap apa yang telah dikerjakannya, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya
    (QS : Al- Baqarah ayat 281)

    وَأَنَّ السَّاعَةَ آتِيَةٌ لَا رَيْبَ فِيهَا وَأَنَّ اللَّهَ يَبْعَثُ مَنْ فِي الْقُبُورِ
    dan sesungguhnya hari kiamat itu pastilah datang, tak ada keraguan padanya; dan bahwasanya Allah membangkitkan semua orang di dalam kubur.
    (QS : Al Hajj ayat 7)
    Al-Hajj [22] ayat 1-2 •
    بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمْ ۚ إِنَّ زَلْزَلَةَ السَّاعَةِ شَيْءٌ .1 عَظِيمٌ
    Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu; sesungguhnya kegoncangan hari kiamat itu adalah suatu kejadian yang sangat besar (dahsyat).

    يَوْمَ تَرَوْنَهَا تَذْهَلُ كُلُّ مُرْضِعَةٍ عَمَّا أَرْضَعَتْ وَتَضَعُ كُلُّ ذَاتِ حَمْلٍ حَمْلَهَا .2 وَتَرَى النَّاسَ سُكَارَىٰ وَمَا هُمْ بِسُكَارَىٰ وَلَٰكِنَّ عَذَابَ اللَّهِ شَدِيدٌ
    (Ingatlah) pada hari (ketika) kamu melihat kegoncangan itu, lalailah semua wanita yang menyusui anaknya dari anak yang disusuinya dan gugurlah kandungan segala wanita yang hamil, dan kamu lihat manusia dalam keadaan mabuk, padahal sebenarnya mereka tidak mabuk, akan tetapi azab Allah itu sangat kerasnya.

    Al Qariah ( QS 101, ayat 1-5) •
    الْقَارِعَةُ
    1. alqaari’atu
    Hari Kiamat,

    مَا الْقَارِعَةُ
    2. maa alqaari’atu
    Apakah hari Kiamat itu?

    وَمَا أَدْرَاكَ مَا الْقَارِعَةُ
    3. wamaa adraaka maa alqaari’atu
    Tahukah kamu apakah hari Kiamat itu?

    يَوْمَ يَكُونُ النَّاسُ كَالْفَرَاشِ الْمَبْثُوثِ
    4. yawma yakuunu alnnaasu kaalfaraasyi almabtsuutsi
    Pada hari itu manusia adalah seperti anai-anai yang bertebaran,

    وَتَكُونُ الْجِبَالُ كَالْعِهْنِ الْمَنْفُوشِ
    5. watakuunu aljibaalu kaal’ihni almanfuusyi
    dan gunung-gunung adalah seperti bulu yang dihambur-hamburkan.

    Surah Az-Zalzalah[99] Ayat 1-2
    بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ إِذَا زُلْزِلَتِ الْأَرْضُ زِلْزَالَهَا.1
    Apabila bumi digoncangkan dengan goncangan (yang dahsyat),

    وَأَخْرَجَتِ الْأَرْضُ أَثْقَالَهَا.2
    dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat (yang dikandung)nya,
    .
    3.وَقَالَ الْإِنْسَانُ مَا لَهَا
    dan manusia bertanya: “Mengapa bumi (menjadi begini)?”,
    p
    4.يَوْمَئِذٍ تُحَدِّثُ أَخْبَارَهَا
    pada hari itu bumi menceritakan beritanya,
    .
    5.بِأَنَّ رَبَّكَ أَوْحَىٰ لَهَا
    karena sesungguhnya Tuhanmu telah memerintahkan (yang sedemikian itu) kepadanya.

    6.يَوْمَئِذٍ يَصْدُرُ النَّاسُ أَشْتَاتًا لِيُرَوْا أَعْمَالَهُمْ
    Pada hari itu manusia ke luar dari kuburnya dalam keadaan bermacam-macam, supaya diperlihatkan kepada mereka (balasan) pekerjaan mereka,

    7.فَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ خَيْرًا يَرَهُ
    Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.
    .0
    8.وَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ شَرًّا يَرَهُ
    Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula.

    Surah Al A’raf (Q.S 7, ayat 187) •

    يَسْأَلُونَكَ عَنِ السَّاعَةِ أَيَّانَ مُرْسَاهَا قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ رَبِّي ل ا يُجَلِّيهَا لِوَقْتِهَا إِلا هُوَ ثَقُلَتْ فِي السَّمَاوَاتِوَالأرْضِ لا تَأْتِيكُمْ إِل ا بَغْتَةً يَسْأَلُونَكَ كَأَنَّكَ حَفِيٌّ عَنْهَا قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ اللَّهِ وَلَكِنَّ أَكْثَرَ النَّاسِ لا يَعْلَمُونَ

    yas-aluunaka ‘ani alssaa‘ati ayyaana mursaahaa qul innamaa ‘ilmuhaa‘inda rabbii laa yujalliihaa liwaqtihaa illaa huwa tsaqulat fii alssamaawaati waal-ardhi laa ta/tiikum illaa baghtatan yas-aluunaka ka-annaka hafiyyun ‘anhaa qul innamaa ‘ilmuhaa ‘inda allaahi walaakinna aktsara alnnaasi laaya’lamuuna

    Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: “Bilakah terjadinya?” Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba”. Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui”.

    Al Waqiah (Q.S 56, ayat 4-6) •

    بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ إِذَا وَقَعَتِ الْوَاقِعَةُ
    1.Apabila terjadi hari kiamat,

    لَيْسَ لِوَقْعَتِهَا كَاذِبَةٌ
    2.tidak seorangpun dapat berdusta tentang kejadiannya.
    خَافِضَةٌ رَافِعَةٌ
    3.(Kejadian itu) merendahkan (satu golongan) dan meninggikan (golongan yang lain),
    إِذَا رُجَّتِ الأرْضُ رَجًّا

    4. idzaa rujjati al-ardhu rajjaan
    Apabila bumi digoncangkan sedahsyat-dahsyatnya,
    وَبُسَّتِ الْجِبَالُ بَسًّا

    5. wabussati aljibaalu bassaan
    Dan gunung-gunung dihancur luluhkan seluluh-luluhnya,

    فَكَانَتْ هَبَاءً مُنْبَثًّا
    6. fakaanat habaa-an munbatstsaan
    Maka jadilah ia debu yang beterbangan,

    Ar Rahman (Q.S. 55, ayat: 26-27) •
    كُلُّ مَنْ عَلَيْهَا فَانٍ
    26. kullu man ‘alayhaa faanin
    Semua yang ada di bumi itu akan binasa.

    وَيَبْقَى وَجْهُ رَبِّكَ ذُو الْجَلالِ وَالإكْرَامِ
    27. wayabqaa wajhu rabbika dzuu aljalaali waal-ikraami
    Dan tetap kekal Dzat Tuhanmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan.

    Surah Al-Haqah [69] ayat 14-15

    وَحُمِلَتِ الْأَرْضُ وَالْجِبَالُ فَدُكَّتَا دَكَّةً وَاحِدَةً
    dan diangkatlah bumi dan gunung-gunung,

    lalu dibenturkan keduanya sekali bentur. (14)

    فَيَوْمَئِذٍ وَقَعَتِ الْوَاقِعَةُ

    Maka pada hari itu terjadilah hari kiamat, (15)

    (QS: Muhammad Ayat: 18)

    فَهَلْ يَنْظُرُونَ إِلَّا السَّاعَةَ أَنْ تَأْتِيَهُمْ بَغْتَةً ۖ فَقَدْ جَاءَ أَشْرَاطُهَا ۚ فَأَنَّىٰ لَهُمْ إِذَا جَاءَتْهُمْ ذِكْرَاهُمْ
    Maka tidaklah yang mereka tunggu-tunggu melainkan hari kiamat (yaitu) kedatangannya kepada mereka dengan tiba-tiba, karena sesungguhnya telah datang tanda-tandanya. Maka apakah faedahnya bagi mereka kesadaran mereka itu apabila Kiamat sudah datang?

    Surah : ( 20 ), Taha ( سورة طه ), ayat : 15

    إِنَّ السَّاعَةَ آتِيَةٌ أَكَادُ أُخْفِيهَا لِتُجْزَىٰ كُلُّ نَفْسٍ بِمَا تَسْعَىٰ
    ‘Inna As-Sā`ata ‘Ātiyatun ‘Akādu ‘Ukhfīhā Litujzá Kullu Nafsin Bimā Tas`á
    Segungguhnya hari kiamat itu akan datang Aku merahasiakan (waktunya) agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan.

    وَنُفِخَ فِي الصُّورِ فَصَعِقَ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَمَنْ فِي الْأَرْضِ إِلَّا مَنْ شَاءَ اللَّهُ ۖ ثُمَّ نُفِخَ فِيهِ أُخْرَىٰ فَإِذَا هُمْ قِيَامٌ يَنْظُرُونَ

    Dan ditiuplah sangkakala, maka matilah siapa yang di langit dan di bumi kecuali siapa yang dikehendaki Allah. Kemudian ditiup sangkakala itu sekali lagi maka tiba-tiba mereka berdiri menunggu (putusannya masing-masing). (Az -Zumar ayat 68)

    (Surah Al- Anbiya Ayat 35)

    كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ ۗ وَنَبْلُوكُمْ بِالشَّرِّ وَالْخَيْرِ فِتْنَةً ۖ وَإِلَيْنَا تُرْجَعُونَ
    Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya).Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan.

    (QS. Ar Ruum 30:56)

    وَقَالَ الَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ وَالْإِيمَانَ لَقَدْ لَبِثْتُمْ فِي كِتَابِ اللَّهِ إِلَىٰ يَوْمِ الْبَعْثِ ۖ فَهَٰذَا يَوْمُ الْبَعْثِ وَلَٰكِنَّكُمْ كُنْتُمْ لَا تَعْلَمُونَ
    Dan berkata orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan dan keimanan (kepada orang-orang yang kafir): “Sesungguhnya kamu telah berdiam (dalam kubur) menurut ketetapan Allah, sampai hari berbangkit; maka inilah hari berbangkit itu akan tetapi kamu selalu tidak

    pahami saja wahai manusia,,,sama-sama kita menunggu pada saat datang nya kematian diantara kita semua.aku hanya meluruskan saja..ok semua ciptaan tuhan

  18. azruun says:

    sotoy..Low lo pintar knpa rmbt bsa panjang tp alis tidak

  19. abcnnew says:

    Saya suka dengan artikel tentang kemurtadan orang Islam. Saya ingin tahu lebih detil mengenai peristiwa bagaimana orang ini langsung percaya pada isa. Padahal, Alquran menghina isa almasih juga pengikutnya, supaya mereka (muslim) tidak percaya akan iman Kristen. Alquran sudah menyesatkan kamu. Sekalipun kamu mengatakan bahwa itu berasal dari wahyu Allah, tapi mengapa Alkitab yang duluan diterbitkan sebelum Alquran? Ini yang kamu sebut wahyu allah? Apa cuma karangan dan contekan dari kitab injil? Sungguh menyedihkan.

  20. elfatoni says:

    Knapa nggak coba dialogin aj Paulus vs dr .zakir naik ….kumpulin smwa umat mnusia jngan saling hujat “an gk ad manfaatnya …. Zakir naik kan udah nantangin …trus gimana paulus ?

  21. elfatoni says:

    Katanya sih allah berfirman dlm al quran ( cuman tafsir gue nih , sorry gua g ad SARA 008) y bunyi simple mnurut gue “ajaklah ahli kitab (ahli alkitab ) berdebat/dialog , karena smua kebathilan pasti kalah ( smw jwaban dan kbenaran ad dlm alquran )” ….so buat kite ” yang bodoh nih biar santai aj g usah hujat “an … repot guah ….dr Zakir naik mengajak Paulus berdebat damai ….nah giman Paulus (Rasul kristen ) ?

  22. elfatoni says:

    Sekarang kan jaman udah canggih .. buatin aj petisi Paulus harus menerima debat dr Zakir Naik ….bukan pecah belah karna ga ad paksaan beragama #woles brother

  23. Claria says:

    Karangan orang bodoh ini mah
    jgn lht arti nya tp tafsir kan lah bro
    kalo cuma lht arti nya kaga bakal bs di jelas kan
    emank situ bs baca alquran ?
    alif ba ta aja kaga tw yg mana hahaha lucu

  24. Claria says:

    Yg bikin blog aliyas goblok ini kaga paham sama skli tp mw bkin sejidat lebar lu
    Jelas isa berkata setelah dia tidak ada akan ada nabi yg mengatikan nya yg bernama ahhamad
    oya 1 lg ente emang paham ma islam ? Bs baca alquran ?
    Alif ba ta aja blm tw yg mana sok2 menfsirkan nya beloon

  25. Claria says:

    Prcya ? Sama nya gw bodoh klo prcya
    blm tentu ini orang bs baca alquran alif ba ta aja kaga tw yg mana sok2 tw mengerti

  26. iman syahirul alim says:

    tonton di youtube zakir naik vs william campbell. Monggo.. Dinilai sendiri mana yang benar benar firman tuhan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s