3 Bukti Logis & Faktual Allah swt Bukan Tuhan

Oleh Duladi–Saya katakan MUSLIM itu GOBLOK, karena sudah jelas kalau allah swt yang mereka sembah sesungguhnya bukanlah TUHAN tapi berhala, namun mereka masih saja menutup mata dan tetap membohongi pikiran mereka sendiri kalau allah swt adalah Tuhan. (Islam biasanya suka mengejek orang Nasrani karena mempertuhankan manusia. Lebih goblok lagi, orang yang mempertuhankan batu!)

Saya boleh katakan, bangsa Arab sebenarnya tidak berniat menipu, mereka sendiri justru tertipu oleh keprimitifan nenek moyang mereka yang menganggap batu hajar aswad sebagai Tuhan. Mereka sendiri begitu yakin, sangat-sangat yakin, kalau batu itu adalah Tuhan.

Hal ini tidak aneh, karena bila kita tilik dari sejarah bangsa-bangsa kuno, terutama mereka yg begitu terbelakang, mereka mempercayai JIMAT, batu bertuah atau batu jeda sebagai “DZAT” yang memiliki kekuatan supranatural (adikodrati) dan dapat mempengaruhi kelangsungan jagat raya ini, termasuk hidup matinya makhluk hidup.

Maka kita akhirnya dapat mengerti dan menerima kegoblokan bangsa Arab itu, bahwa mereka sesungguhnya sadar bahwa yang mereka sembah itu adalah batu, namun mereka dengan senang hati melakukannya karena bagi mereka, batu itu adalah TUHAN SANG PENCIPTA (wujud dari berhala dewa bulan sabit). Mereka tidak merasa diri mereka goblok, karena otak mereka yang primitif.

Bila kita sebagai bangsa Indonesia yang sebenarnya telah memiliki peradaban lebih tinggi dan lebih pintar dari bangsa primitif Arabia itu, malah mengikuti pola berpikir, mengadopsi keprimitifan mereka, yaitu ikut-ikutan bangsa primitif itu dengan turut melakukan penyembahan kepada batu, berarti kita sebagai bangsa Indonesia adalah bangsa yang SANGAT GOBLOK.

Biarkan Arab punya tuhannya sendiri. Awloh adalah tuhan lokal mereka, biarkan mereka. Mereka mau meyakini batu sebagai Tuhan, itu urusan mereka sendiri. Tapi sangatlah GOBLOK bila kita yang lebih tinggi budayanya dari mereka malah ikut-ikutan bangsa primitif itu.

Memang kita tidak bisa memungkiri, nabi mereka memang secara sengaja hendak menjadikan tuhan lokal mereka menjadi tuhan universal, dengan cara memaksa bangsa-bangsa lain untuk turut menyembahnya. Secara psikologis, bila awloh disembah di seluruh dunia berarti derajat bangsa Arab akan terangkat pula, dan itu memberi keleluasaan bangsa Arab untuk dapat berkuasa penuh di bumi. Itu secara umum; dan secara khususnya, dengan mengorbitkan awloh sebagai satu-satunya sesembahan yg agung, berarti mengangkat citra bani Quraish (penduduk kota Mekkah) sebagai suku yang terhormat.

Anda bisa bayangkan, sewaktu seluruh dunia mengucapkan kalimat: “Laa illa ha illalaaa…. Laa illa ha illalaaa….” Betapa bangganya orang Quraish, nama sesembahan mereka diakui dan dipuja-puja.

Mereka yang pintar, kita yang goblok.

Maka dari itu, tanpa perlu banyak argumentasi/pendapat lagi, saya akan suguhkan bukti-bukti logika kenapa MUSLIM itu GOBLOK.

Perhatikan ini!

1. Ke arah mana kiblat sholatmu? Ke Kaabah, di mana disitulah ditempatkan batu “awloh” sembahan Quraish. Jadi, yang kamu sembah bukan SANG PENCIPTA, tapi tuhannya Quraish, penduduk kota Mekkah.

Perhatikan juga ucapan nabi gadungan ini:

QS. 27 An Naml: 91
“Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (awloh sembahan Quraish Mekkah) Yang telah dijadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.”

Awloh beda dengan Tuhan Yahudi & Nasrani:

Surat ALBAQARAH (2:62)
Sesungguhnya orang-orang mu’min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Siapakah awloh? Awloh adalah batu hajar aswad, “Tuhan” bagi suku Quraish. Sebelum Muhammad memproklamirkan diri sebagai nabinya awloh, batu hajar aswad sudah demikian dikultuskan, dan menjadi salah satu penghuni Kaabah di samping 359 berhala lain sembahan suku-suku di Arab.

Muhammad memindahkan batu hitam

Ini dapat kita ketahui dari riwayat pengangkatan batu tersebut sewaktu Kaabah rusak ditimpa banjir besar. Ingat! Waktu itu Muhammad belum jadi “nabi”. Suatu ketika di saat Muhammad berusia 35 tahun, Kaabah rusak ditimpa banjir. Orang-orang bersepakat membangun kembali kuil itu, tidak ketinggalan Muhammad. Ketika sampai pada saat mengembalikan Hajar Aswad (Batu Keramat berwarna Hitam) ke tempatnya semula, timbul kericuhan. Masing-masing merasa lebih berhak mendapat kehormatan mengerjakan hal itu. Orang bersitegang, hingga seluruh pekerjaan terhenti karenanya. Akhirnya dimufakati untuk menyerahkan keputusan persoalan kepada barangsiapa yang esok harinya paling dahulu berada di Masjid al Haram. Ternyata orang itu ialah Muhammad, padahal dia tidak sengaja berusaha datang lebih pagi. Kemudian, Muhammad membeberkan selembar kain, mengangkat dan meletakkan batu keramat itu di atas kain tersebut. Kemudian para kepala keluarga/kelompok/ kafilah/orang terkemuka diajak beramai-ramai mengangkat dan membawa kain itu ke tempat di mana batu hitam akan diletakkan dan Muhammad sendiri meletakkannya di atas tempatnya semula. Sejak saat itu Muhammad mendapat tempat terhormat di hati orang-orang Mekah. Kewibawaan Muhammad naik di mata rakyat. Dan sejak saat itu pula, Muhammad semakin sering bersemedi di dalam gua angker, sebuah gua yang sempit dan gelap gulita, namanya gua Hira. Untuk memasuki gua tersebut, orang harus merangkak. Gua itu terletak di bukit Hira ±9km dari Mekah.

Baca juga di:
Samakah ALLAH SWT dengan Tuhannya Ibrahim dan para nabi?
http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?t=22064

2. Simbol apa yang terpasang di atap rumah ibadatmu? Bulan Sabit. Awloh adalah dewa bulan, yg simbolnya adalah bulan sabit. Ini sudah cukup dikenal oleh bangsa-bangsa primitif di Timur Tengah sejak ribuan tahun yg lalu sebelum si Mamad lahir.

Gbr 5. Masjid Quba, masjid pertama yang dibangun, di atasnya terdapat lambang bualn sabit (bandingkan dengan Gbr 6 & 7).

Gbr 6. Lambang bulan sabit yang terdapat pada masjid-masjid di zaman sekarang (bandingkan dengan gbr 5 & 7).

Gbr 7. Perunggu bulan sabit ditemukan di benteng kuno Asyiria yang berusia 3000 tahun. Bulan sabit adalah simbol dewa bulan Asyiria.

[Catatan: Lambang dewa bulan sabit memiliki bentuk yang persis sama dengan bulan yang ada di atas Ka'bah masjid.]

Gbr 8. Raja Nabonidus, di atasnya terdapat gambar bulan sabit yang pada masa ini terdapat di masjid-masjid.

Gbr 9. Dewa bulan sabit, simbolnya adalah bulan sabit.

Gbr 10. Potongan prasasti dewa bulan Ur

Gambar ini diperoleh dari situs ISLAM TULEN: Arrahmah.com

Ilustrasi persamaan Bulan sabit dan Allah swt

3. Ritual apa yang dilakukan oleh para calon haji di Mekkah? Sebelum muter-muter kaabah, sebisa mungkin mereka melakukan sunnah Muhammad yaitu menciumi “awloh”. Dan sebelum mencium awloh, mereka mengucapkan: “Ya awloh, aku penuhi panggilanmu.” Hal itu dicontohkan Muhammad ketika dia melakukan ibadat haji:

Hadis Sahih Bukhari Volume 2, Book 26, Number 673:
Dikisahkan oleh Salim bahwa ayahnya berkata: Aku melihat Rasul Allah tiba di Mekah; mula2 dia mencium batu hitam (hajar aswad) ketika akan melakukan tawaf dan berlari-lari kecil di tiga putaran (tawaf) pertama dari tujuh kali putaran (tawaf)

Muwatta, Book 20, Number 20.33.113:
Yahya bercerita padaku dari Malik apa yang dia dengar bahwa ketika Rasul Allah SAW telah selesai Tawaf Kabah, sholat dua rokaat, dan ingin berangkat ke Safa dan Marwa, dia akan memberi hormat ke sudut tempat Batu Hitam berada sebelum berangkat.

BATU HITAM “awloh” itu begitu penting dalam ritual haji muhammad di mekah… Pertama, dia cium itu batu hitam, terus berlari keliling kabah TIGA KALI… trus berjalan keliling kabah EMPAT KALI…!

Hadis Muslim, Book 007, Number 2832:
Abdullah b. ‘Umar (Allah be pleased with them) melaporkan: Rasul Allah (mpbuh) mengamati Tamattu’ in Hajjat-ul-Qada’, Pertama-tama dia pakai Ihram utk Umroh dan kemudian utk Haji, dan lalu memberi korban binatang. Jadi dia bawa binatang kurban itu bersamanya dari Dhu’l-Hulaifa. Rasul Allah (mpbuh) memulai Ihram utk Umroh dan dg demikian mengumumkan juga Talbiya utk Umroh. Lalu (memakai Ihram utk Haji) dan mengumumkan Talbiya utk Haji. Dan orang2 melakukan Tamattu’ ditemani Rasul Allah (mpbuh). Mereka memakai Ihram utk Umroh (pertama tama) dan kemudian yang untuk Haji. Beberapa dari mereka membawa binatang kurban. Jadi ketika Rasul Allah (mpbuh) datang ke Mekah, dia bilang pada orang2: Dia yang membawa serta binatang kurban tidak boleh menganggap apapun yang tidak hak baginya menjadi hak baginya sampai dia menyelesaikan Haji; dan dia, yang tidak membawa binatang kurban harus mengelilingi Kabah dan berlari diantara al-Safa’ dan al-Marwa dan memotong (rambutnya) dan melepas Ihram lalu memasang Ihram utk berhaji dan memberi kurban. Tapi dia yang tidak menemukan kurban, harus melakukan puasa selama tiga hari selama haji dan tujuh hari ketika dia kembali kepada keluarganya. Rasul Allah (mpbuh) mengelilingi (kabah) ketika dia sampai di Mekah: Dia pertama-tama mencium sudut (Kabah yang ada batu Hitam), lalu berlari tiga keliling dari tujuh dan berjalan empat keliling. Dan lalu ketika dia selesai mengelilingi Kabah dia melakukan sholat dua rokaat pada station (ibrahim), lalu mengucap Salaam (karena selesai Rokaat), dan berangkat ke al-Safa’ dan berlari tujuh kali antara al-Safa’ dan al-Marwa. Setelah itu dia tidak memperlakukan apapun sebagai hak segala sesuatu yang bukan hak sampai dia melengkapi hajinya dan mengurbankan kurban dihari kurban (hari ke-10 Dhu’l-Hijja). Dan lalu kembali secepatnya (ke Mekah) dan mengelilingi Kabah (dikenal sebagai tawaf ifada) setelah itu semua yang bukan hak baginya menjadi hak. Dan mereka yang membawa hewan kurban bersama mereka melakukan apa yang dilakukan Rasul Allah (mpbuh). Hadis ini diriwayatkan atas otoritas Aisha. Istri dari Rasul Allah (mpbuh), mengenai Tamattu dari Haji dan Umrah dan bagaimana melakukan Tamattu oleh para sahabat.

Ada lagi ritual selain mencium dan menghormat BATU HITAM “awloh”. muhammad juga sering menunjuk menggunakan tongkat ke arah BATU HITAM seraya meneriakkan, ‘allahuakbar’!…

Hadis Bukhari, Volume 2, Book 26, Number 677:
Diriwayatkan oleh Ibn Abbas: Dalam Haji Terakhirnya nabi melakukan Tawaf Kaba dengan naik unta dan menunjuk sudut (kabah yg ada batu hitam) dengan tongkat yang berujung bengkok.

Hadis Bukhari, Volume 2, Book 26, Number 697:
Diriwayatkan oleh Ibn Abbas: Rasul Allah melakukan Tawaf (kabah) dengan naik unta (saat itu kaki nabi sedang terluka). Ketika sampai ke sudut (yang ada batu hitam) dia menunjuk kearah batu itu memakai sesuatu pada tangannya dan berkata, “Allahu-Akbar.”

Muslim yang beribadah haji diwajibkan untuk mencium batu hitam

Hadis Sahih Muslim 1190:
“Tatkala Rasulullah SAW tiba di Mekah, mula-mula beliau datangi Hajar Aswad lalu beliau mencium.”

Hadis Sahih Muslim 1150:
Sebelum mencium Hajar Aswad itu, Muhammad mengucapkan: “Labbaik allahuma labbaik” yang berarti : “Ya Allah atas panggilanMu aku datang kepadaMu.”

Abu Dawud, Book 10, Number 1813:
Diriwayatkan Abdullah ibn Abbas: Nabi (pbuh) berkata: Orang yang melakukan umrah harus berteriak talbiyah sampai dia menyentuh Batu Hitam.

[Talbiyah = "Ya Allah, aku datang memenuhi undanganmu. Tiada sekutu bagimu..."]

Berdasarkan 3 (tiga) bukti logis ini, maka tak dapat disangkal lagi, bahwa MUSLIM itu memang GOBLOK.

Sudah jelas-jelas allah swt itu bukan Tuhan, tapi masih diyakininya sebagai Tuhan. Kalau orang Arab yang menganggap allah swt itu Tuhan, ya biarkan saja mereka, kenapa kita yang lebih cerdas dan lebih pintar dari mereka malah ikut-ikutan mereka?

Kita harus lawan habis-habisan, setiap usaha kacung-kacung Arab untuk menyebarkan Islam. Karena jelas ini adalah usaha penggoblokan, dan kita yang tidak ingin diri kita digobloki, kita harus dengan tegas menolaknya.

Kalau mereka tetap memaksa kita menyembah batu, kita harus siap dengan PERANG DUNIA KETIGA, karena membiarkan Arab tetap eksis sama saja membiarkan virus berbahaya nongkrong di bumi kita. Tidak ada cara yang lebih jitu selain menuklir Kaabah, sarang berhala itu.

────────────────────────────────

R I N G K A S A N :

3 BUKTI LOGIS DAN FAKTUAL YANG TIDAK TERBANTAHKAN :

  1. Arah Kiblat ke Kaabah, menunjukkan bahwa sesembahan Muslim adalah berhalanya Quraish.
  2. Simbol bulan sabit, adalah simbol DEWA BULAN.
  3. Ritual cium batu oleh para calon haji, yg diikuti dg seruan “Ya allah, aku datang kepadamu.”

-

  1. Kaabah, sebelum dibersihkan oleh Muhammad, berisi 360 berhala. Satu di antaranya adalah Allah taala yg wujudnya BATU. Orang Quraish yg primitif itu menganggap BATU tersebut adalah TUHAN SANG PENCIPTA. Demikianlah pandangan bodoh itu terus diadopsi hingga sekarang, tapi dikaburkan supaya tidak diketahui oleh dunia bahwa allah taala itu sebenarnya cuma sebuah batu.
  2. Bangsa-bangsa kuno di Mesopotamia menyembah DEWA BULAN, simbolnya BULAN SABIT. Dan sekarang Arab memakai simbol tersebut untuk agamanya, masihkah Anda mengelak dari kenyataan ini?
  3. Batu Hajar Aswad dicium, lalu diikuti seruan: “Ya allah, aku datang kepadamu”. Masihkah Anda membantah kalau batu itu bukan allah?

Catatan:

Saya tidak seharusnya mengotak-atik masalah ketuhanan mereka, seandainya “apa” yang disebut tuhan oleh mereka itu tidak mengajarkan kebiadaban dan kekejian kepada umat manusia.

Tapi karena “apa” yang disembah oleh mereka itu membawa dampak yg buruk bagi umat manusia, maka “apa” sesungguhnya sesembahan mereka perlu kita ekspos habis-habisan, bila perlu kita permalukan dan kita hina habis-habisan.

Pesan:

Biarkan orang mau menyembah apapun, asal “benda” itu tidak mengajarkan kebiadaban dan kekejian bagi umat manusia.

Tapi terhadap “benda” yang sudah jelas-jelas berdampak negatif, tidak ada toleransi buat “benda” seperti itu kecuali kita hancurkan.

Pertanyaan-pertanyaan:

Jika BATU HITAM itu AWLOH, kenapa ditempatkan di luar Kaabah, bukan di dalamnya?

Masih ingat dengan istilah “PENUNGGU KAABAH”? Bangsa Arab percaya bahwa awloh menjaga “RUMAH”-nya dengan cara berdiri di salah satu sudut rumahnya. Di samping itu, awloh tidak sendirian, dia juga dikawal oleh 8.888 jin, yang diberi nama “Huda Al-Fitiri”. Jadi, menempatkan batu “awloh” di luar, terutama di salah satu sudut bangunan Kaabah memiliki arti “MENJAGA” atau “MENUNGGUI RUMAHNYA”.

Jika BATU HITAM yg ukurannya kecil itu AWLOH, bukankah ini bertentangan dengan konsep “ALLAHU-AKBAR”?

Bangsa Arab tidak memandang ukuran fisiknya. Pengertian dari “akbar” di sini bukan menyatakan ukuran fisiknya, tapi kekuasaannya. Bangsa Arab meyakini, walaupun awloh “seukuran batu” namun kekuasaannya meliputi seluruh alam semesta. Itulah kenapa ada mitos “ALLAHU-AKBAR”.

Muhammad sendiri memahami konsep tersebut, seperti terlihat dari hadist berikut ini:

Hadis Bukhari, Volume 2, Book 26, Number 697:
Diriwayatkan oleh Ibn Abbas: Rasul Allah melakukan Tawaf (kabah) dengan naik unta (saat itu kaki nabi sedang terluka). Ketika sampai ke sudut (yang ada batu hitam) dia menunjuk ke arah batu itu memakai sesuatu pada tangannya dan berkata, “Allahu-Akbar.”

Jika BATU HITAM itu awloh, kenapa Muhammad tidak berterus-terang menulis dalam Qurannya kalau awloh itu berwujud batu?

Walaupun bangsa Arab itu primitif, namun mereka tidak bodoh-bodoh amat. Mereka juga dekat dan berinteraksi dengan agama-agama lain, terutama dengan agama-agama kitab seperti Yahudi dan Nasrani. Tentu saja bangsa Arab akan merasa malu bila sampai dunia tahu kalau awloh itu cuma sebuah batu. Walau begitu, mereka tetap tidak bisa menyembunyikan identitas awloh sembahan mereka itu sebagai batu secara sempurna. Mereka masih menyebut awloh sebagai “DZAT” (benda wujud). Bangsa Arab menganggap Tuhan itu “DZAT” yang unique, distinct dan absolut (berbeda sendiri, tidak ada yang menyamai bentuknya, dan tidak bisa berubah wujud), karena memang seperti itulah hakikat BATU HITAM. Selain itu, penyebutan awloh sebagai tauhid juga mengarah pada identitas kebendaan (tunggal secara bendawi).

Apa Hubungan SABIT dengan BATU HITAM?

Sabit adalah simbol dewa bulan. Orang-orang kuno di Mesopotamia menyembah bulan sabit sebagai Tuhan, dan mewujudkannya dalam bentuk patung manusia (Hubal). Di Kaabah juga terdapat Patung Hubal, sebagai salah satu di antara 360 berhala. Tapi, walau suku Quraish Jahiliyah sama-sama menyembah Dewa Bulan, namun mereka tidak memakai patung Hubal sebagai perwujudannya, melainkan sebuah BATU HITAM “HAJARUL ASWAD”. Jadi, Patung Hubal adalah dewa bulannya suku lain di Arab, sementara BATU HITAM adalah dewa bulannya suku Quraish. Ketika Muhammad berhasil menaklukkan Mekkah, dia menyingkirkan berhala-berhala lain, termasuk patung dewa bulan “Hubal” itu. Patung Hubal dia singkirkan, karena patung Hubal itu bukan sesembahan bani Quraish, walau sama-sama diklaim oleh suku lain sebagai Dewa Bulan. Sama-sama Dewa Bulan, tapi bentuknya beda, dan namanya pun juga beda. Bisa jadi, di dalam Kaabah masih ada lagi Dewa Bulan-Dewa Bulan lain dengan bentuknya masing-masing sesuai dengan keinginan suku pemiliknya. Nama “Allah” adalah eksklusif milik suku Quraish Mekkah, dan tidak diterapkan pada patung lain, kecuali BATU HITAM itu. Dan Muhammad masih memakai simbol sabit, karena sabit adalah identitas bagi BATU HITAM, untuk menegaskan bahwa BATU HITAM itulah Dewa Bulan yang sesungguhnya, bukan patung-patung yang lain.

Batu hitam “Hajar Aswad”

Bila Awloh itu Berhala, kenapa Muhammad tidak pernah merasa menyembah Berhala?

Bagi orang Arab primitif, berhala itu wujudnya makhluk, seperti misalnya: wujud manusia atau wujud hewan. Bila bentuknya batu (tidak menyerupai apapun), maka dianggap bukan berhala. Muhammad akan sangat murka bila sesembahannya diserupakan dengan apapun. Allah taala dewa bulan itu absolut, unique dan distinct. Tak ada yang menyamai bentuknya, sangat unik dan berbeda dari ciptaannya, serta tidak akan pernah berubah wujud sampai kapan pun walau untuk sementara waktu (absolut secara kebendaan). Banyak ayat-ayat Quran yang dia karang yang isinya melarang pengikutnya menyerupakan awloh dengan makhluk. Muhammad benci pada patung, tapi cinta pada batu. Karena bagi Muhammad, batu yang tak berbentuk atau tidak menyerupai apapun di muka bumi bukanlah patung (berhala).

Bila Arab penyembah bulan, kenapa tidak ada ritual menyembah bulan secara langsung?

Orang Jepang penganut agama Shinto, walau mereka menyembah Matahari, tapi mereka tidak menjalankan ritual-ritual yg secara menyolok mengarah langsung pd pemujaan Matahari, karena Sang Dewa sudah dialihkan ke dalam atribut lain, seperti berupa patung atau jimat-jimat. Demikian pula Arab. Mereka tidak menunjukkan ritual pemujaan yg langsung mengarah pada bulan di langit, karena Sang Dewa sudah dialihkan ke bentuk batu bernama Hajar Aswad. Jadi, persembahyangan mereka ditujukan tidak lagi terhadap bulan di langit, tapi kepada batu tersebut. Kenapa terjadi pengaburan? Apakah ini bertujuan untuk mengelabuhi orang lain supaya tidak kentara kalau mereka sesungguhnya penyembah benda-benda langit? Salah satu alasannya bisa begitu, karena perkembangan informasi antar agama dan kemajuan Iptek membuat mereka merasa malu kalau sampai diketahui dunia bahwa mereka adalah penyembah bulan. Jadi, sosok sesungguhnya yg mereka sembah dengan sengaja disamarkan. Muhammad pun dengan cerdiknya menutupi hal ini, seperti terlihat pada ayat berikut:

QS 2:189
Mereka bertanya kepadamu tentang bulan sabit. Katakanlah: “Bulan sabit itu adalah tanda-tanda waktu bagi manusia dan (bagi ibadat) haji; Dan bukanlah kebajikan memasuki rumah-rumah dari belakangnya, akan tetapi kebajikan itu ialah kebajikan orang yang bertakwa. Dan masuklah ke rumah-rumah itu dari pintu-pintunya; dan bertakwalah kepada Allah agar kamu beruntung.

Tetapi tetap saja dia tidak dapat menutupi hal ini secara sempurna, karena simbol itu, biar bagaimanapun, masih harus dipakai sebagai simbol “Tuhan”.

Kenapa mula-mula sholat Islam diarahkan ke Yerusalem yg tidak ada BATU HITAM-nya?

Itu tidak benar. Karena sholat mula-mula di Mekkah tidak mempunyai kiblat. Muslim bebas menghadap ke arah mana pun. Setelah hijrah ke Medinah, pada awal-awal interaksinya dengan orang Yahudi di kota itu, Muhammad menyamakan kiblat muslim dengan orang Yahudi, yaitu ke Yerusalem. Hal itu terjadi selama lebih kurang 17 bulan.

Itu hanya trik awal Muhammad saja untuk menggaet orang-orang Yahudi Medinah agar tertarik dan bersedia masuk Islam jadi pengikutnya.

Hadis Sahihu’l-Bukhari, Kitabu’l-Imam, vol. i. p. 18:
Pada awalnya, sang Nabi memerintahkan sembahyang dengan Qibla ke arah Yerusalem selama enam belas atau tujuh belas bulan, dan dia senang ketika Mekah menjadi arah Qibla.

Ketika tahu orang-orang Yahudi tetap tidak bersimpati padanya dan tidak mau mengakuinya nabi, maka Muhammad menjadi sangat membenci umat itu, dan memutuskan untuk mengubah arah kiblat ke kotanya sendiri, yaitu Mekkah.

Hal itu tampak dalam ayat-ayat Medinah tentang pemindahan kiblat yang dikarangnya:

QS 2:143
Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (umat Islam), umat yang adil dan pilihan agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Dan Kami tidak menetapkan kiblat yang menjadi kiblatmu (sekarang) melainkan agar Kami mengetahui (supaya nyata) siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang membelot. Dan sungguh (pemindahan kiblat) itu terasa amat berat, kecuali bagi orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah; dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. Sesungguhnya Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada manusia.

QS 2:144
Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.

QS 2:149
Dan dari mana saja kamu keluar (datang), maka palingkanlah wajahmu ke arah Masjidil Haram, sesungguhnya ketentuan itu benar-benar sesuatu yang hak dari Tuhanmu. Dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang kamu kerjakan.

QS 2:150
Dan dari mana saja kamu (keluar), maka palingkanlah wajahmu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu (sekalian) berada, maka palingkanlah wajahmu ke arahnya, agar tidak ada hujjah bagi manusia atas kamu, kecuali orang-orang yang zalim diantara mereka. Maka janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku (saja). Dan agar Ku-sempurnakan nikmat-Ku atasmu, dan supaya kamu mendapat petunjuk.

Apakah ALLAH adalah bagian dari PERSERIKATAN (KELOMPOK) 360 Berhala yang ada di Ka’bah?

Itu benar sekali. Allah adalah salah satu dari 360 berhala yang ngendon di Ka’bah. Itulah kenapa, ada ayat-ayat seperti ini (mohon perhatikan baik-baik):

QS 7:191
Apakah mereka mempersekutukan (Allah dengan) berhada-berhala yang tak dapat menciptakan sesuatupun? Sedangkan berhala-berhala itu sendiri buatan orang.

QS 17:42
Katakanlah: “Jikalau ada tuhan-tuhan di samping-Nya, sebagaimana yang mereka katakan, niscaya tuhan-tuhan itu mencari jalan kepada Tuhan yang mempunyai ‘Arsy.”

QS 22:26
“Dan (ingatlah), ketika Kami memberikan tempat kepada Ibrahim di tempat baitullah (dengan mengatakan): “Janganlah kamu memperserikatkan sesuatu pun dengan Aku (=awloh) dan sucikanlah rumah-Ku ini bagi orang-orang yang tawaf, dan orang-orang yang beribadah dan orang-orang yang rukuk dan sujud.”

Ketika Muhammad menghancurkan berhala-berhala dari dalam Ka’bah, Muhammad menyisakan HAJAR ASWAD. Kenapa? Karena HAJAR ASWAD itulah ALLAH. (Perhatikan kembali ayat-ayat di atas, sebagai pedoman Muhammad untuk melegalkan sepak terjangnya).

Kalau awloh bukan salah satu dari 360 berhala, mengapa ada ayat-ayat di atas? Dan kenapa HAJAR ASWAD tidak turut dimusnahkan?

HAJAR ASWAD = ALLAH.

Hajar aswad sekedar nama samaran, sedangkan ALLAH adalah nama yang sesungguhnya. Arab-arab itu licik, mereka tidak ingin agamanya ditertawakan oleh umat agama Samawi, jadi mereka perlu bersekongkol untuk menipu dunia dan berusaha mengaburkan sosok awloh yang sesungguhnya.

Tapi, mereka tetap tidak bisa menutupinya secara sempurna.

Lihat, apa yang diperbuat Muhammad terhadap HAJAR ASWAD:

Muwatta, Book 20, Number 20.33.113:
Yahya bercerita padaku dari Malik apa yang dia dengar bahwa ketika Rasul Allah SAW telah selesai Tawaf Kabah, sholat dua rokaat, dan ingin berangkat ke Safa dan Marwa, dia akan memberi hormat ke sudut tempat Batu Hitam berada sebelum berangkat.

Hadis Bukhari, Volume 2, Book 26, Number 697:
Diriwayatkan oleh Ibn Abbas: Rasul Allah melakukan Tawaf (kabah) dengan naik unta (saat itu kaki nabi sedang terluka). Ketika sampai ke sudut (yang ada batu hitam) dia menunjuk kearah batu itu memakai sesuatu pada tangannya dan berkata, “Allahu-Akbar.”

Apakah Muhammad pernah hormat kepada Ka’bah? TIDAK PERNAH.
Apakah Muhammad pernah menunjuk ke arah Ka’bah, lalu berseru: “ALLAHU-AKBAR”? TIDAK PERNAH.

Hadis Muslim, Book 007, Number 2907:
Salim melaporkan atas otoritas ayahnya bahwa Rasul Allah tidak menyentuh sudut manapun dari Kabah, kecuali sudut Hitam (yang ada Batu Hitam terpasang) dan bagian kecil di dekatnya, yang mengarah ke arah rumah2 suku Jumuhi.

Kalau masih ada orang yang menyangka Ka’bah itulah ALLAH, ini salah. Karena HAJAR ASWAD itulah ALLAH YANG SEBENARNYA.

Abu Dawud, Book 10, Number 1813:
Diriwayatkan Abdullah ibn Abbas: Nabi (pbuh) berkata: Orang yang melakukan umrah harus berteriak talbiyah sampai dia menyentuh Batu Hitam.

Talbiyah, adalah seruan-seruan terhadap awloh:

“Kami penuhi penggilan-Mu, kami penuhi panggilan-Mu, kami penuhi panggilan-Mu, tiada sekutu bagi-Mu, kami penuhi panggilan-Mu. Sesungguhnya segala puji dan kenikmatan bagi-Mu, dan kerajaan (bagi-Mu) tiada sekutu bagi-Mu.”

Muhammad tidak saja menghormat dan meneriaki Hajar Aswad sebagai “allah yang maha akbar”, tapi juga menyentuh, mengelus dan menciumnya, ibarat seorang pemuja jimat yang sangat cinta pada jimatnya.

Abu Dawud, Book 10, Number 1884:
Diriwayatkan Abdullah ibn Abbas: Nabi (pbuh) menjepit jubah pada ketiak kanannya dengan ujung jubah itu ada pada bahu kirinya, dan menyentuh sudut (batu hitam), lalu meneriakkan “Allahu-Akbar” dan berjalan dengan bangganya mengelilingi Kabah tiga kali. Ketika mereka (para sahabat) mencapai sudut Yaman, dan menghilang dari mata orang Quraish, mereka berjalan seperti biasa; ketika muncul dihadapan mereka mereka berjalan dengan gagah dan langkah yang cepat. Dengan itu kaum Quraish berkata: Mereka seperti rusa (yang sedang lompat). Ibn Abbas berkata: oleh karena itu hal ini lalu menjadi Sunnah (suri tauladan Nabi).

Hadis Bukhari Volume 2, Book 26, Number 673:
Dikisahkan oleh Salim bahwa ayahnya berkata: Aku melihat Rasul Allah tiba di Mekah; mula2 dia mencium batu hitam (hajar aswad) ketika akan melakukan tawaf dan berlari-lari kecil di tiga putaran (tawaf) pertama dari tujuh kali putaran (tawaf).

Kegiatan ritual menyembah berhala

Mengenal Islam

About siapmurtad

Siap memaparkan kesalahan alquran
This entry was posted in ALLAH and tagged , , . Bookmark the permalink.

345 Responses to 3 Bukti Logis & Faktual Allah swt Bukan Tuhan

  1. miki says:

    klaim sepihak… konyol

  2. anwar says:

    Sayang sekali… beliau menulis sesuatu yg faktanya jauh lebih dari yg beliau tulis :)

  3. shak o meir salomo says:

    siapa itu yesus ??
    bahkan kamu belum kenal tapi sudah berani klaim yesus itu tuhan

    • Anonymous says:

      Sama aja kaya siapa itu Allah? kalian aja belum kenal kalian udah menganggap agama kalian paling benar?

      • Anonymous says:

        woi anonymous bodoh.., manusia itu di ciptakan oleh allah , klo gk ga tau gk perlu bnyk omong lu !

    • Why'0 says:

      betul bro shak, td Anonymous ngomong bgni “woi anonymous bodoh.., manusia itu di ciptakan oleh allah , klo gk ga tau gk perlu bnyk omong lu !” skrg lebih goblok mana yesus yg kau angap sebagai tuhan tu seperti apa? tuhan ko dari patung yg di pahat oleh tangan2 manusia wong edan abis tu kalian sembah dan menganggap dia sebagai tuhan bapak, tuhan ibu, tuhan anak. tuhan ko ada keluarganya wong gablek edan koe…

  4. shak o meir salomo says:

    yesus itu hambaNYA,bukan anak dari tuhan,,yahudi aja gag pernah mengatakan tuhan itu adalah manusia,,,sesungguhnya kali dalam kehancuran……….
    bahkan kakek yesus muhammad dan isa membangun ka’bah sebagai tanda,KEBESARANNYA
    dan simbol tempat dimana itu adalah ujung dari sebuah singgasana yang maha kuasa,jadi dengan inti kami menyembah yang maha PUNYA
    bukan mahluk ataupun benda

    baik dalam yahudi maupun islam

    dan sesungguhnya berkah itu adalah milikNYA,dan rahasia2 itu diturunkan dalam alquran dan rasulNYA

    • anna says:

      HAHA ! sbrg aja ! maka itu , baca dong BIBLE !

      • irwampao says:

        eli!eli! la sabaktani…artikan sendiri anna….katanya baca bible tuh tak kasih dari bibe terjemahin sendiri…oke…:D

      • lestari says:

        lha wong yesus aja minta tolong sama tuhan kq…klo yesus itu tuhan terus kenapa dia masih minta tolong????si anna….bible yg km baca it asli bible atau edisi yg ke berapa? emg nya ada kitab suci yg ditulis sama 40 orang…banyak amat…emang lagi kerja bakti??

  5. Tengku Muhamad Derizal says:

    ck,ck,ck…mestinya di banned aja blog kayak beginian, penistaan agama ini

    • siapmurtad says:

      Kebebasan berpendapat itu PERLU, tinggal bagaimana anda menyikapi dengan LAPANG DADA dan kedewasaan…. zaman sekarang setiap orang punya hak berbicara itu Hak asasi Manusia. Blog dan website serupa dari Islam yang mengritisi agama lain pun bejibun, kalo mau adil tutup semua:) hahaha

      • irwampao says:

        sodara siapmurtad…memang boleh mengkritisi dan berpendapat…asalkan referensi anda dapat dipertanggungjawabkan…anda hanya melihat 1 ayat saja namun anda tak melihat ayat2 sebelumnya mengatakan seperti apa dan bagaimana…klo dasar anda menafsirkan al-quran hanya sebatas arti saja berarti anda salah mengenai al-quran…sekarang saya akan kasih contoh dari QS. 4 An-Nisaa’:82 Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Quran? Kalau kiranya Al Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya. dalam hal ini adalah mengenai luas daratan dan lautan dijelaskan di Al-Qur’an Ilmu pengetahuan modern kini membuktikan bahwa air meliputi 71,111% wilayah bumi, dan daratan menutupi 28,8889%.

        Dalam Qur’an disebutkan kata “DARAT” sebanyak 13 ayat, dan kata “LAUT” ialah 32 ayat.

        Mari kita perhatikan baik baik:

        Darat=13 ayat

        Laut=32 ayat

        Jumlah= 45 ayat

        Percentage DARAT:

        = 13/45

        =28.888888889%

        Percentage LAUT

        = 32/45

        =71.111111111%

        Jadi

        Pendapat Qur’an, Darat = 28.889%, Laut=71.111%
        Bukti Ilmiah Nyata, Darat=28.889%, Laut=71.111%
        sedangkan klo anda bandingkan dengan apa yang tertuang dalam injil atau bible yang anda yakini benar silahkan dilihat fakta berikut:
        Sekarang, mari kita perhatikan, bagaimana mana Alkitab Christian berbicara masalah LUAS LAUT… ^_^

        1 Raja 7:26 Tebal “laut” itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. “Laut” itu dapat memuat DUA RIBU bat air.

        2 Tawarikh 4:5 Tebal “laut” itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. “Laut” itu dapat memuat TIGA RIBU bat air.

        … Mana yang betul? 2000…. atau… 3000?
        itu hanya secuil sodara siapmurtad…lalu dimana keabsahan injil yang anda yakini…klo anda tidak percaya coba anda cek apa benar penjelasan mengenai darat ada 13 ayat sedangkan penjelasan tentang lautan 32 ayat…silahkan…Ilmu pengetahuan saat ini dengan satelit & alat canggih abad 20 kini membuktikan bahwa air meliputi 71,111% wilayah bumi, dan daratan menutupi 28,8889%, tapi hal ini telah ditulis Qur’an jauh-jauh hari 1400 tahun lalu. Ini membuktikan jika Qur’an bukan karangan Rasulullah Muhammad SAW, tapi memang datang dari sisi Allah…kita tidak memperdebatkan soal agama disini…tetap kami berprinsip lakum dinukum waliyadin..bagimu agamamu bagiku agamaku

      • lestari says:

        duhai siapmurtad….memang berpendapat itu perlu dan bebas ….ga usah bahas blog/website lainnya…sini mari berdebat tentang agama islam yg saya yakini dan agama yang ente yakini….

      • ervan1234 says:

        Najis bloggg…
        Masuk Neraka amin .

        Bangsat Luuu

    • Excalibur says:

      beginilah islam saat fakta membuktikan….

      • RENDY MURTADIN says:

        Dan jawaban khas para ONTA adalah tiang jemuran, kancut, tuhan kog bisa mati, bibel palsu,pendeta dapat hidayah …dll pokoknya yah gitulah bukan membantah post yang sdh diberikan, tapi melenceng nun jauh ke arab… kafirun harap maklum ONTA sering jedotin tukh pala..

      • lestari says:

        excalibur + rendy murtadin….fakta yang apa???bukti apa??? onta yang gimana??? dan ciri khas para ORANG GILA ya begitu lah…cuma bisa ngmg aja seolah2 biar sok lebih pintar…buat muslimin harap di maklumin yaaa…kan mereka menyembah orang telanjang…lha wong org bugil kq disembah…

      • koki says:

        Haha Betul Kok Orang Bugil Disembah.. ??

        Hah Jadi Inget Lagu Apa Elo Tega..

    • surip nilam says:

      terlalu dini menjudge penistaan ,bapak?dimana letak pennistaannya ?coba sertakan kronologinya??? seharusnya kalian bangga ,ada yang mau membuka selaput mata kalian supaya dapat melihat dan tidak buta lagi? lapangkan dada terima sebangai kebenaran apabila hal itu benar . jangan terima bila itu salah namun luruskan kesalahan nya,, tanpa harus menjudge sebagai penistaan agama ,,selamat mencari kebenaran

      • Anonymous says:

        HAYOOO….SEMANGAAATT…hadapilah kenyataan dengan lapang dada. Mari GUNAKAN LOGIKA dan NALAR…pahami dengan HATI NURANI YANG JUJUR, jangan gunakan FANATISME BUTA…tantang ajaran agamamu…BUKTIKAN jika ajaran tersebut BENAR atau SALAH secara ilmiah (berdasarkan data dan fakta, bukan berdasarkan asbun…)

      • Agung Anti Pemurtadan says:

        Yang penting dosamu dotebus sama Ye(Yudas)susnya kalian, ya sana. Isa Alahissalam bukan Tuhan. Beliau Al-Mahdi (Messiah dlm bhs. Inggris). Berbuat dosa aja – pantesan macam kalian isinya cuman curang-curangan dan gontak-gontakan sesama Salibers. Kalau anak kamu dihamilin orang yang nebus si Yudas ? Hmph, bodoh. Bodoh ngatain bodoh.

        Oh well, Sesungguhnya Kafir (kalian) sama aja, dibilangin berpaling, gak dibilang juga malah merajalela. (Quran Suratul Baqarah 6) Kalau kita membeberkan fakta tentang sesatnya Salibers kalian nuduh penistaan agama ke kita – kita yang nuduh padahal juga faktanya belum diselidiki secara jelas, kita gak boleh ngomong. Pengen cepet2 orang kayak kalian dibasmi deh sama Allah SWT. Biar semuanya yakin Rabbku dan Rabbnya umat Islam sedunia itu BUKAN cuma sekedar batu. Dan pengen ngeliat reaksi kalian di hari kiamat nanti.

      • Ahmad Yhazier says:

        jika anda katakan telah selaput mata kami tertutup,.,
        maka kami katakan hati andalah yg telang membatu.,,
        karna jika mata tak mampu melihat, setidaknya masih ada hati intuk merasakannya,, namun jika hati tak mampu lagi merasa, bahkan gajah didepan mata pun tak dapat terlihat.,.
        tq

    • Anonymous says:

      Kebebasan berpendapat itu memang perlu tapi kita manusia kan pasti tau batas. di Islam pun diajarkan kalo gasuka ya gausah di cemooh biarin aja dia yang dapat dosa.

  6. huda says:

    pemahaman yg salah mengenai arah kiblat dan hajar aswad,..sepertinya Allah tdk pernah memerintahkan (kewajiban) utk menyembah/sujud ke hajar aswad, mencium atau apapun., batu tsb mau dipindah kemanapun menurut saya tdk masalah, ataupun kristen mau/ingin menghancurkan batu tbs jg tdk masalah..dlm al qur’an menjelaskan perintah utk menghadap ka’bah sbg arah kiblat,..dan Allah bukan hajar aswad maupun ka’bah. ingat ka’bah hanya arah kiblat,..Baitullah. mengenai bulan sabit menurut aku adalah penentuan awal bulan adalh dgn munculnya bulan sabit dan sekarang banyak masjid2 kubah atasnya tdk lagi menggunakan bulan sabit dan bintang, melainkan asma Allah,..aku gak masalah jika yesus utusan Allah itu diimani kristen sbg tuhan, toh surga hanya untuk manusia pilihan Allah ,..dan ingat mentuhankan sesuatu atau mensukutukan Allah adalah musyrik ,… dan untuk memenuhi panggilanMU adalah perintah utk menunaikan ibadah haji, bukan dipanggil sama batu2 yg kamu maksud,…apabila ingin mengetahui sifat2 Allah, kenali asmaul husna ,..untuk yg muslim mudah2an bisa dimengerti penjelasanku ini,..Wasalam

  7. ipo says:

    he he he…duladi…duladi…..tuh dicari id amor,biar dibantai lagi he he he

  8. tyas90 says:

    bang duladi, ceplosan” di artikel mengundang tawa..

    pahami dulu bang petunjukNYA kan ada tuh di AlQuran dan AlHadist..
    salah pengertian apa pemahaman saya juga bingung, kalo bang duladi udah ngerti isi kandungannya.. kok masih nge-post artikel kaya begini..
    manusia memang banyak ingin taunya, tapi kalo udah tau trus sampe melenceng kaya gini ya aneh toh jadinya..

    semua tau yang disembah ya Allah, bukan batu.
    ada seorang nasrani juga bilang, “yang kami sembah itu bukan patung, tapi penghubung”

    Maha Besar Allah dengan segala rahasia yang terkandung di dalamnya (alam semesta)..

  9. lauzer says:

    sialan ini yg buat blog..eh siapa lo gw kaga takut ..ilmu lo itu cuma menyimpangkan aqidah islam aja…sialan banned aja nihblog..klo kaga ribut lah sama gw..udah penghinaan agama ini

    • surip nilam says:

      lauzer anda telah menunjukan keaslian islam yang anda anut .ujung semuanya adalah kekerasan dan kekerasan itu bapak nya adalah setan

  10. atara says:

    saudaraku…kenapakalian emosi…. seharusnya kalian bersyukur ada tulisan ini sebagai pencerahan dan infromasi….selidiki dulu baru kasih komentar…..tanpa membaca tulisan ini……memang itulah yang kalian lakukankan? makanya renungkan lagi ajaran nabimu…… benar tak ya…..alla swt itu?, coba saya tanya siapa yang tau nasib nabimu sekarang? setiap hari didoakan agar diterima oleh allah swt? bgam tuh? allah swt aja citannya sendiri bagaiman dia mau selamat

    • Ўɐ♌ğ nulis blog itu, manusia Ўɐ♌ğ hanya menggunakan nalar dan logika! Sementara iman Πÿ̲̣̣̣̥媪 jauh dari kenyataan…
      Duladi sang penista agama islam! Berikut konco konco Πÿ̲̣̣̣̥媪, saya tidak takut sama kalian, karna kalian makhluk sama seperti ku…
      Saya ucapakan kalimat ϑî bawah ini dgn hati pikiran dan perasaan Ўɐ♌ğ ikhlas sampai darah terakhir menetes…

      RODITU BILLAH HI ROBBA,
      Saya ridha dan ikhlas ALLOH SWT menjadi tuhan dan (ROBB)ku…

      WABIL ISLAM MIDDINNA,
      Saya ridha dan ikhlas ISLAM menjadi agama (SISTEM) ku…
      WA BI MUHAMMADIN NABIYA WAROSULLA,
      Saya ridha dan ikhlas MUHAMMAD menjadi NABI ku…
      WA BIL QUR’AN BI HUKMA,
      Saya ridha dan ikhlas AL-QUR’AN menjadi HAKIM atau HUKUM ku…

      Itu lah saya, siapa saja Ўɐ♌ğ menghina bahkan meleceh kan salah satu dari ke empat atau semua nya Ўɐ♌ğ saya ridhoi ϑî atas, maka jangan kan esok hari! Sakarang pun saya siapp untuk melawan walau pun MATI, yang harus ku trima…

      “LAILLA HA ILALLAH, MUHAMMAD DUR ROSULULLAH…

      • lestari says:

        @atara…..lha klo si yesus nasibnya gimana sekarang???? masih cuman pake celana dalam kah?terus ngapain tuh si saulus a.k.a paulus nulis surat yg akhirnya dijadikan perjanjian baru..emg statusnya saulus / paulus sama dengan yesus kq seenaknya nulis2 surat yg akhirnya jadi perjanjian baru…

  11. yesus bukan tuhan says:

    Jadi intinya Tuhan itu tidak mengalamai evolusi.. atau perubahan
    Ayo umat kristiani kita latihan menalar (kalau punya otak dan pikiran) :
    1. Contoh kecil dan mudah…
    kursi kayu adalah tetap kursi kayu, kursi kayu yang membuat adalah tukang kayu…
    mau 1 tahun 2 tahun jutaan tahun… kursi kayu tetap kursi kayu dan tukang kayu tetap
    tukang kayu.. saya belum pernah lihat kursi kayu mengalami evolusi jadi tukang kayu..?
    Kalau nabi duladi bisa membuktikan, saya akan ikuti perintah nabi duladi….
    2. nabi Isa adalah seorang nabi, bukan Tuhan.. dulu Nabi Isa di ciptakan sebagai manusia
    yang di utus Allah menjadi nabi…
    Nah kenapa sekarang nabi Isa berubah menjadi Tuhan ??? Ayo jelaskan nabi Duladi
    (Nabi sesat penghuni neraka abadi)… Amiin… Masak Tuhan di lahirkan di kandang
    Kambing ? (Kok rendah banget derajat Tuhan)… Kok Tuhan bisa kencing… Buang
    Air Besar… Makan… dll.. Kalau nabi Isa adalah Tuhan… Waktu dikandungan yang
    masih menjadi janin, berarti alam semesta tidak ada yang mengatur, setan pada pesta
    karena Tuhan yesus masih jadi janin… Apa benar kelahiran nabi Isa tanggal 25 desember
    Apa bener di daerah timur tengah ada pohon natal ? (karena kelahiran nabi Isa selalu
    identik dengan pohon natal).. Apa benar 25 desember itu musim salju.. kok di daerah
    timur tengah ada salju… Kadang saya suka kasihan seorang nabi Isa di telanjangin cuma
    pakai celana dalam di pajang di setiap tempat ibadah orang kristen,.. terus di sembah….
    di nyanyikan lagu.. (Apa Tuhan Itu begitu rendahnya ?) Tuhan pencipta alam semesta,
    maha kaya… masak cuma pakai celana dalam aja (bisa kena UU pornografi).. ?

    • ada yg kurang tu duladi.yesus anak tuhan..berarti mryam istrinya…tapi lahir di kandang kambing artinya si maryam ngentot/hubungan seks dengan kambing, n punya anak namanya yesus,,,artinya tuhan bapa kambing donk….nah pikirin juga itu duladi…kalo ketemu ibu lo gua entotin juga sama anjing gua nah jadinya duladi deh….so pasti yesus juga ga ada bukti nyata si maryam ngentot dengan siapa…tapiyang jelas fakta dan buktinya maryam ada di kandang kambing…ya mau kemna lagi tuk puasin lubang memeknya simaryam….atau sama lo duladi…ngentot aj lo sama anjing dan sapi pastinya jadi dulsomad….belajar dulu kalo mau buat artikel…jilatin dulu memek anjing sama kambing biar tau rasanya tuhhan bapa alias bokapnya yesus

    • kyboky says:

      mantappppp!!!!

      • kyboky says:

        sinting !!! TUHAN gua lu olok-olok…. sebelum bikin blog genapi dulu tuh otak. lu nyembah patung…. gak sekalian aja lu nyembah tukang pahatnya,kan lebih hebat tuh dia bisa nyiptain tuhan… memalukan dan tidak beradap…!!!!! makanya instropeksi diri dulu..kenapa agama lu itu dipecat oleh ALLAH SWT ku !!!!

    • RENDY MURTADIN says:

      Dan jawaban khas para ONTA adalah tiang jemuran, kancut, tuhan kog bisa mati, bibel palsu,pendeta dapat hidayah …dll pokoknya yah gitulah bukan membantah post yang sdh diberikan, tapi melenceng nun jauh ke arab… kafirun harap maklum ONTA sering jedotin tukh pala..

      apa ini yang jadi dasar kenapa dunia islam tertinggal jauh dan hanya dipenuhi permusuhan, perang bom,..kerusuhan..kebodohan..miskin entah sesama muslim atau dengan non muslim..

      • ahmad says:

        Bible kitab suci porno, berisi kata2 cabul . melegalkan hubungan inses antara anak dan bapak, merendahkan yesus yang diklaim sebagai tuhan, kitab suci yang selalu direvisi untuk penyesuaian dengan zaman. Trus yang edan siapa ?

      • lestari says:

        mas rendy…saya cuman mau nanya aja sama sampeyan ya…bible yg asli itu bahasanya apa sih????bahasa romawi kah?bahasa ibrani kah?bahasa israel kah?atau bahasa arab?

    • hakkullah says:

      @Misionaris Kristen
      Anda ini sebenarnya gak memahami alquran..anda ini soik tahu…ibaratnya org tua terhadap anaknya, dipandang orang tua anak tidak tahu apa2..kalau seandainya Nabi Isa berada ditengah2 kalian (orang kristen), pasti dia akan marah sekali..Nabi Isa menyeruh beribadah kpd Allah swt, justru mereka menyembah Yesus, suatu keterlaluan..soalnya Khairul Makirin, itu bukanlah gara2 Allah, tp merekalah (orang kafir) yg dahulu membuat makar..sekarang orang2 kafir sedang membuat rencana dahsyat, tp mereka tidak sadar kl Allah selalu berpihak kpd orang2 beriman (coba anda perhatikan ayat alquran ttg itu), bahkan di dalam alquran sendiri menjelaskan, meskipun hidup 1000 tahun lamanya, mereka tidak akan lepas dari azab Allah..mislanya: Iblis, walaupun meskipun matinya sampai akhir dunia, dia tdk akan lepas dari Azab Allah..Tuduhan kamu tdk memiliki alasan yang kuat..alquran memiliki berbagai alasan dan bersumber dr orang yg shaleh yg jujur, semua dgn alsan itu masuk rasio, knp?, menuduh tanpa meneliti dan hanya zhahir sj yg kamu lihat tanpa melakukan apa2 sheingga anda menuduh tdk berdasar bukti yg nyata..Alquran adalah wahyu Allah swt, anda lupa, di dalam bagian ayat alquran menjelaskan, bahwa malaikat jibril sgt dekat dg Rasulullah saw bahkan lebih dekat drpd ujung anak panah, sehingga tdk ada terhalang antara Nabi Muhammad saw dgn Jibrl as..Kl mau bukti spt itu, itu sgt mudah bagi Allah dan bhkan menjadi ummat yg satu itu sgt mdh bagi Allah, tp Allah tidak melakukan itu, knp?, krn Allah hendak menguji mereka..maka itulah, Allah melarang memaksakan agamanya spy masuk Islam..tp bagi kita, mengetahui kebenaran kasihan kpd orang yg tdk beriman dekat dgn kita spt tetangga atau teman, bagaimanapun jg kita tdk bisa berbuat apa2, semua hidayah milik Allah swt..kita hanya menyampaikan..tuduhan terhadap ummat islam tdk memiliki alsan yg kuat, krn kita memiliki alsan bkn krn penelitian manapun jg, tp bersumber dari Allah swt dan Rasulullah saw..bersumber dari manusia banyak salahnya..

    • Yesus menjadi tuhan, krn yesus ϑî lahir kan tanpa ayah, mungkin itu alasan Πÿ̲̣̣̣̥媪 yesus menjadi tuhan,
      tapi kenapa umat kristen tidak konsisten,
      Mesti Πÿ̲̣̣̣̥媪 tiap2 bayi Ўɐ♌ğ lahir tanpa ayah, mesti Πÿ̲̣̣̣̥媪 tuhan jg dong…
      Yesus itu menyedih kan, dia adalah yodas sipenghianat…
      Kalian sdh ϑî bodohi slama ini, kasian banget umat kristen, masa ibadah celana pendek baju pendek taransparan lg, itu tiap minggu klo mo ibadah ke greja, disana ketemu dgn tuhan yesus Ўɐ♌ğ sudah siaap pasrah dgn kolor dekil Πÿ̲̣̣̣̥媪, yesus pikir ga kuat dong harus lihat susu, paha tiap minggu ​Ĵåªϑĭī Πÿ̲̣̣̣̥媪 pasrah…

      Salam selalu hulu kuya….

    • Amar Khan says:

      assalamualaikum
      saya mau bertanya kepada yang menulis artikel ini “Pedomanmu apa ?”
      orang islam merhargai agama” lain,kejanggala yang saya lihat di awal artikel ini
      1 : kenapa setiap nama allah anda ganti “awloh”
      2 : ketika anda menyebutkan ayat apa surat berapa anda tidak sesuai ajaran islam

      hanya itu saja yang saya baca
      saya harap anda taubat.

  12. DODOY says:

    YANG NULIS ARTIKEL INI PALING GOBLOK SEALAM DUNIA (DULADI), MERASA PINTAR, PAHAM SEPAHAM NYA APA YANG DICERITAKAN….ASAL KLUAR AJAH TU BICARA NGERTI ENGGA?

  13. Surya Mlaik says:

    penting, apakah kamu tahu mengapa allah swt memerintahkan arah kiblat ke kota mekkah???
    ternyata setelah melakukan penelitian oleh para peneliti, Mekkah itu memang pusat Bumi. coba anda cari referensi bahwa mekkah itu pusat bumi pasti ada deh

  14. sayaARAB says:

    Hahahaha
    Kok lucu bngt ya artikel ini….
    Ya qt sbagai umat islam jng cepat emosi menanggapi orang2 yg berusaha merusak ajaran islam kyk bg duladi….qt doakan saja supaya dia dpt hidayah…
    Oh ya mas duladi sy jg mau jelasin…klo islam itu bkn agama yg hanya diperuntukan utk bangsa arab…islam tu buat makhluk hidup yg meyakininya…
    Dan klo sy blh saranin mas duladi hrs lbh mendalami islam,,krn semua pemahaman yg mas duladi katakan smua salah…ISLAM ITU INDAH

    • Anonymous says:

      kebodohan admin blog ni terserlah bodoh lagi bangang sohai u son of bitches, **** u admin u old slag, stupid u syiah sucker

  15. arifin. says:

    Allooh nama Tuhan yg maha Kuasa, sejak nabi Adam.
    bisa saja diselewengkan untuk nama dewa.
    batu hitam, bakar aswad hanya batu yg dihormati.
    bukan Tuhan kecuali Allooh.
    Muhammad utusan Allooh.

  16. BM says:

    Yang bikin artikel ini ilmunya SANGAT DANGKAL & BENAR2 BEGO alias GOBLOK…..
    he…he…he…
    ALLAH itu bukan Hajar aswad & Islam sholat menghadap ke Ka’bah sebagai kiblat & keseragaman antara semua Umat Islam sedunia, tapi bukan menyembah Ka’bah.

    Makanya sekolah dulu yg benar baru bikin artikel…….^_^

  17. rajabrewok says:

    lalu knp batu itu djaga ketat??? Berapa devisa dperoleh arab dr kegiatan haji??

    • ASK says:

      - jelaslah dijaga ketat, karena nilai history dari hajar aswad itu sudah ada sejak dahulu dan menyangkut perkembangan islam..
      - dijaga ketat itu juga karena banyak orang-orang luar arab yang melaksanakan haji, keamanan digunakan untuk menimbulkan rasa aman bagi para orang-orang muslim yang hendak melaksanakan ibadah HAJI, dsb.
      - namanya juga negara bro, kan harus melindungi keamanan dan kedaulatan negara.
      Aku bangga menjadi Islam !!
      berpikir lagi ya cah bocah !!!

  18. gue dewa says:

    segoblok-gobloknya orang goblok adalah yang punya artikel goblok ini, dia pikir dia siapa?

  19. iiiiiinn says:

    hahahaha.. ngakak baca nih semua, bener2 lucu, apa yg di omongin ya? lg pamer kebodohan yah???

    • surip nilam says:

      iin jangan hanya tertawa,,, anda tidak tahu siapa yang anda sembah ///anda hamya ikut agama nenek moyang ,,berbahagia bila harai ini telah diberitakan kebenaran untuk anda,, memang pahit tapi baik spt obat pahit tapi menyembuhkan

      • Jesusblekechot says:

        surip nilam..,
        udah jgn byk berkicau kamu tuh.., ngerti apa lg km tuh dgn Islam., tong kosong itu nyaring bunyinya kaya km itu.. ngemeng ngalor ngidul kaya yg iya ajah..
        kebenaran apa., obat racun kali yg bakal diminum kamu sendiri teruss modharrr..’

      • lestari says:

        @jesusblekechot………aku mau nanya…kenapa kalian beribadah hari minggu??padahal dalam bible jelas bahwa si yesus(yg menurut kalian itu tuhan sih) berfirman bahwa bahwa hari sabat lah yg dikuduskan alias hari sabtu

  20. Mother Day says:

    Kog jadi ancuuur bangeeet nih blognya?????
    semua agama emang beda caranya menyembah Tuhan tapi inti utamanya Masuk Surga kaaaan????
    Tapi klo kalian saling menjatuhkan kaya gini, apakah kalian masih mempunyai agama???? semua agama ga pernah mengajarkan kita menjatuhkan satu sama laen…..
    Mau itu agama Kristen ataupun Islam harusnya saling menjaga dan saling menghargai…..
    Contohnya aja aku, aku Kristen and keluarga suamiku Islam dan serumah denganku, tapi kita selalu saling menghargai, ga kaya kalean yang saling menjatuhkan…..

    • betul .. hum dinukum waliyadin …:)

    • surip nilam says:

      ya anda krisen tapi apakah anda pengikut kristus itu yagn menjadi pertanyaan bagi anda??namun aku boleh tebak pengetahuan alitabmu tidak ada sama sekali. umatKu binasa karena kurang pengetahuan.persamaan apakah terang dan gelap???coba lebih dekat lagi dan lebih banyak lagi saat teduh anda maka anda akan mengerti

      • Jesusblekechot says:

        galap kaya’ muka’mu brayy..’
        emang km pengikut kristus yahh..??
        moddar dong ya..,’
        bagus dehh.. modhaarr aja cepetan km tuh.., lebih cepat lebih baik, biar semakin seidikit orang2 bego kaya kamu..’

      • lestari says:

        @jesusblekechot….terus muka mu keren gitu???? palingan ya kayak babi yang jelas2 yesus bilang itu haram eh malah diganti maknanya oleh saulus alias paulus jadi halal dlm perjanjian baru…

    • Anonymous says:

      ya berarti lu zina seumur hdup,.

    • Mother day , tolong ingat kan tuh c duladi, jangan macam2 klo bikin blog, ​Ĵåªϑĭī Πÿ̲̣̣̣̥媪 mancing umat islam seperti saya naik darah..

    • ASK says:

      - Toleransi beragama, saya lebih menghargai comment ini daripada comment” yang tidak jelas.
      - Kalau kalian juga menghinanya, apa bedanya kalian dengan orang yang membuat postingan diatas. Think Again.
      - comment yang membangunlah kawan
      Aku bangga menjadi islam, yg mengajariku menjadi lebih baik :D

    • Anonymous says:

      Jinah itu namanya bukan pasangan suami istri… Suruh nanya ustad suami mu….

  21. siapa yang menganggap bahwa hajar aswad itu tuhan ????

    • van says:

      ini blog yg sesat sama dengan orangnya..
      sayang banget dia tidak menggenal yg sesugguhnya..
      apa tu islam..

      Allah mengganugrah kan islam agar manusia hidup rahmatan lilalamin..

      coba kamu
      coba kamu teliti di mana ka’bah itu berada…

      • surip nilam says:

        kabah mau dimana nga ada ngaruh dengan keselamatan seseorang <<<sadarlah kalian bila mana kalian masih membanggan quran sebagai science dan berilmiah ,,yang menjadi pertanyaan kenapa penemu ilmu alam dan teknologi bukan orang islam,,seharusnya penumu listrik dan lain lain adalah orang arab..dan negara yang termaju adalah negara arab dan yg berpenduduk terbesar islamnya,,karena punya buku quran yang segala ilmu ada didalamnya,,,,kenapa yang kebulan orang kafir amirika orang ateis rusia dan cina bukan arab dan indonesia,,,,maaf kata kalian terbuai dan tertidu dengan kehebatanquran

  22. zulkhamsyah says:

    hm….
    bahkan aku gk tega mikirkan apa yang akan terjadi padamu nantinya,
    semoga ALLAH dapat menunjukkan jalan yg terang dan menjauhkanmu dari neraka jahannam
    membuat blog emang sebuah hak, tpi bhas lah dulu secara terperinci , sesuai dengan realita dan fakta, jangan hanya berfikir pada satu sisi, sesungguhnya itu adalah pemikiran yg teramat dangkal,
    anda hanya belum mendapatkan petunjuk dari ALLAH, semoga itu segera terjadi, dan anda akan hidup dalam Islam yeng sejati :)

  23. yesus says:

    RAHASIA KAUM MISSIONARIS (PARA PENDETA & PASTOR) YANG TAKUT DIKETAHUI OLEH UMATNYA SENDIRI

    BERIKUT INI ADALAH SEBAGIAN INFORMASI YANG SELAMA INI DISEMBUNYIKAN OLEH GEREJA AGAR UMAT KRISTEN / KATHOLIK TIDAK MEMPELAJARI ALKITAB MEREKA SENDIRI SECARA MENDALAM, APALAGI SAMPAI DENGAN MEMBANDINGKAN ANTAR SATU KITAB DENGAN KITAB LAIN, SANGAT DILARANG KERAS.

    ————————————————————————————–

    INDEKS AL-KITAB

    Kitab agama ini adalah milik umat Kristiani, dikenal dengan sebutan Alkitab atau Bibel (Inggris : Bible, Jerman : Bijbel), terdiri dari dua bagian kitab, yaitu Kitab Perjanjian Lama (PL) dan Kitab Perjanjian Baru (PB). Di dalam Perjaniian Lama Tuhan pernah berfirman bahwa orang-oran Israel itu sangat durhaka dan hobi merubah-rubah kitab suci (baca: Kitab Mikha 3:1 – 12 dan Ulangan 31:27). Akibatnya, kitab suci ini menjadi bercampur-baur antara kebenaran ilahi dan kesalahan-kesalahan manusiawi yang ditulis oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

    Maka Alkitab tidak boleh dibaca dengan doktrin yang harus diterima apa adanya bahwa Alkitab itu pasti baik dan benar, karena Tuhan telah mengaruniakan akal budi kepada setiap manusia. Akal budi inilah yang mendatangkan karunia (Amsal 13:15). Tanpa akal budi mengakibatkan kebodohan dan kebinasaan (Amsal 10:21). Gunakanlah akal untuk menguji dan menyaring Alkitab antara ayat-ayat firman Tuhan dan ayat-ayat buatan manusia. Sesuai dengan perintah berikut : “Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik” (I Tesalonika 5: 2 1).

    AYAT-AYAT ILLAHI :

    Tuhan itu Esa (monotheisme), bukan Trinitas
    1. Tauhid Nabi Musa (Ulangan 4:35, Ulangan 6:4, Ulangan 32:39).
    2. Tauhid Nabi Daud (II Samuel 7:22, Mazmur 86:8).
    3. Tauhid Nabi Sulaiman (I Raja-raja 8:23).
    4. Tauhid Nabi Yesaya (Yesaya 43: 10-11, Yesaya 44:6,Yesaya 45:5-6, Yesaya 46:9).
    5. Tauhid Yesus (Markus 12:29, Yohanes 5:30, Yohanes 17:3).

    Yesus bukan Tuhan dan tidak sama dengan Tuhan
    1. Yesus lebih kecil daripada Tuhan (Yohanes 10:29).
    2. Tuhan lebih besar dari pada Yesus (Yohanes 14:28).
    3. Yesus duduk di sebelah kanan Tuhan (Markus 16:19, Roma 8:4).
    4. Yesus berdiri di sebelah kanan Tuhan (Kisah Para Rasul 7:56).
    5. Allah tahu kapan datangnya kiamat, sedang Yesus tidak tahu (Matius 24:36).
    6. Yesus bersyukur kepada Tuhan (Matius ll:25, Lukas 10:21).
    7. Yesus berteriak memanggil Tuhan (Matius 27:46, Markus 15:34).
    8. Yesus menyerahkan nyawanya kepada Tuhan (Lukas 23:44-46, Yohanes 19:30).
    9. Yesus disetir oleh Tuhan (Yohanes 5:30).

    Yesus adalah utusan Tuhan (Rasul Allah)
    Dalil : Markus 9:37, Yohanes 5:24, 30,7:29,33,8:16,18,26,9:4,10:36,II:42,13:20,16:5, 17:3,8,23,25.

    Tidak ada dosa waris dan Penebusan dosa
    Para nabi Allah tidak ada yang mengajarkan Dosa Waris dan Penebusan Dosa. Risalah Allah yang dibawa oleh semua nabi-Nya itu pada hakekatnya sama saja, yaitu Tauhid dan amal shalih. Semua nabi menekankan adanya tanggung jawab individu atas segala perbuatan setiap manusia (Yehezkiel 18:20, Ulangan 24:16, Matius 16:27, Yeremia 31:29-30, II Tawarikh 25:4).

    Nubuat akan datangnya seorang nabi akhir setelah Yesus
    Dalam Alkitab masih dapat ditemukan nubuat-nubuat para nabi yang memberikan sinyalemen akan datangnya seorang nabi terakhir yang menutup keberadaan para nabi sebelumnya. Keberadaan nabi terakhir yang pamungkas ini sangat penting artinya untuk kesempurnaan ajaran Tuhan kepada manusia di muka bumi.

    Namun, nubuat itu disampaikan dalam bentuk sandi-sandi bahasa yang dapat dipahami dengan penafsiran yang membutuhkan pemikiran akal yang tinggi.

    Ayat-ayat yang dimaksud adalah :
    1. Ulangan 18:18-20, tentang nabi diluar bani Israel dengan ciri-ciri: nabi seperti musa, tidak mati terbunuh dan semua perkatannya terjadi.
    2. Habakuk 3:3 jo. Ulangan 33;1-3, tentang nabi yang berhasil menegakkan syariat agama di tanah Arab.
    3. Yesaya 29:12, nabi yang tidak bisa membaca.
    4. Yesaya 41:1-4, nabi yang bisa perang, punya keturunan dan sudah lama ditunggu-tunggu oleh bangsa yang tertindas sebagai pembebas dan penyelamat dari penindasan kaum yang zalim.
    5. Yesaya 42:1-4, nabi yang menegakkan hukum kepada bangsa-bangsa lain dan tidak pernah berteriak dengan suara nyaring.
    6. Yeremia 28:9, tentang nabi yang membawa damai.
    7. Kejadian 49: 1, 10 dan Matius 21: 42-43, nabi tersebut keturunan nabi Ismail.
    8. Yohanes 1: 19-25, datangnya setelah zaman Yahya dan Yesus.
    9. Yohanes 16:7-1 5, nabi yang mendapat julukan “Penolong yang lain” dengan ciri-ciri: manusia biasa, memiliki gelar ‘penghibur’ dan ‘al-amin/orang benar jujur terpercaya’, tidak berkata-kata dari dirinya sendiri dan memuliakan nabi Isa dengan alaihisalam.
    10. Dan lain-lain.

    AYAT-AYAT BUATAN MANUSIA :

    Ayat-ayat Porno (cabul)
    1 Yehezkiel 23: 1-21, ayat-ayat jorok tentang seksual.
    Diceritakan di dalamnya penyimpangan seksual yang sangat berbahaya bagi perkembangan psikologis bila dibaca oleh anak-anak di bawah umur. Ada kalimat-kalimat yang sangat cabul dengan menyebut buah dada, buah zakar, menjamah-jamah, memegang-megang, birahi, dan lainlain.

    2. Yehezkiel 16: 22-38, ayat porno yang bugil-bugil.
    “….Waktu engkau telanjang bugil sambil menendang nendang dengan kakimu …. (ay.22). “…dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan meregangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah” (ay.25.”Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu…..”(ay.26). “engkau bersundal juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi masih belum puas” (ay.28). “Betapa besar hawa nafsumu itu, demikianlah firman Tuhan ALLAH” (ay. 30). “….engkau yang memberi hadiah 1 umpan kepada semua yang mecintai engkau sebagai bujukan, supaya mereka dari sekitarmu datang kepadamu untuk bersundal” (ay. 33). Aku akan menyingkap auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihatseluruh kemaluanmu: (ay.37).

    3. Ulangan 23: 1-2, Tuhan menyebut “Buah Pelir”.

    4. Hosa 3: 1, nabi Hosea disuruh Tuhan untuk mencintai perempuan yang suka bersundal (pelacur) dan berzinah. Jika benar bahwa Tuhan pernah menyuruh nabi-Nya untuk mencintai pelacur, semua laki-laki akan rebutan menjadi nabi. Dan, semua wanita akan rebutan untuk menjadi pelacur, supaya dicintai oleh nabi Allah.

    5. Kidung agung 4:1-7, puisi rayuan yang memuji kecantikan dengan menyebut buah dada dan susu.

    6. Kejadian 38:8-9, kisah asal-usul onani (masturbasi) oleh leluhur Yesus.

    7. Kidung Agung 7:6-13. Puisi Kenikmatan Cinta yang memuji kecantikan dan cinta yang memakai kata-kata seksual, yakni keindahan buah dada dan keinginan untuk memegang-megang buah dada. “Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dada gugusannya. Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan gugusannya.Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur.

    Pelecehan Alkitab (Bibel) kepada Tuhan
    1. Tuhan menyesal dan pilu hati? (Kejadian 6:5-6, Keluaran 32:14).
    2. Tuhan mengah-mengah, megap-megap, dan mengerang seperti perempuan yang melahirkan? (Yesaya 42:13).
    3. Roh Tuhan melayang-layang (terapung-apung) di atas permukaan air? (Kejadian 1:1-2).
    4. Tuhan jorok, menyuruh makan tahi? (Yehezkiel 4:12-1 5).
    5. Tuhan kelihatan alas kaki-Nya? (Keluaran 24:10).
    6. Tuhan merasa jenuh/jemu/bosan? (Yeremia 15:6).
    7. Tuhan petak umpet dengan Adam? ( Kejadian 3:8-10).
    8. Tuhan besanan dengan manusia? (Kejadian 6:2).
    9. Tuhan kalah dalam duel melawan Yakub? (Kejadian 32:28).
    10. Tuhan bersiul memanggil manusia? (Zakharia 10: 8).
    11. Tuhan bersuit? (Yesaya 7: 18, Yesaya 5: 26).
    12. Tuhan menengking? (Yeremia 25: 30)
    13. Tuhan lelah kepayahan dan kecapaian? (Keluaran 31: 17).
    14. Tuhan menyuruh mencintai pelacur? (Hosea 3:1).
    15. Tuhan kelihatan punggungnya-Nya? (Keluaran 3 3: 23).

    Pelecahan Alkitab (Bibel) kepada Para Nabi Allah
    1 . Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan telanjang bugil (Kejadian 9: 18-27).

    2. Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya sendiri dalam dua malam secara bergiliran (Kejadian 19:30-38). Heboh … !!! Skandal seks ayah dan anak kandung oleh nabi??

    3. Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh Daud, kemudian Batsyeba dinikahi Daud diboyong ke istana (II Samuel l l: 2-27).

    4. Ketika sudah tua, Nabi Daud tidur dengan perawan yang masih muda (I Raja-raja 1: 1-3).

    5. Nabi Yakub bekerja sama dengan ibu kandungnya untuk membohongi dan menipu ayah kandungnya, supaya Israel diberkati (Kejadian 27: 1-46).

    6. Yehuda (putra Nabi Yakub) menghamili menantunya sendiri (Kejadian 38: 13-19). Skandal seksa ayah dan menantu dalam kitab suci!?

    7. Absalom (putra Nabi Daud) memperkosa gundik ayahnya sendiri (11 Samuel 16: 21-23). Perselingkuhan anak dengan ibu (gundik ayah) dalam Kitab Suci?!

    8. Amnon (putra Daud) memperkosa saudara perempuannya (II Samuel 13: 7-14). Incest antara anak nabi dengan saudaranya sendiri ?!?

    9. Ruben (putra tertua Nabi Yakub) melakukan hubungan seks dengan Bilha, gundik ayahnya (Kejadian 35:22). Gundik ayah diperkosa anaknya sendiri ?!?

    10. Nabi Sulaiman (Salomo) tidak taat kepada Tuhan karena lebih mencintai 700 istri dan menyimpan 300 gundik (I Raja-raja 11:3) Mustahil ada nabi yang rakus wanita..

    11. Nabi Harun membuat dan menyembah patung emas (Keluaran 32:2-4).

    12. Nabi Isa (Yesus) orang bodoh, idiot, dan emosional. Pada waktu bukan musim buah ara, Yesus mengutuk pohon ara yang tidak berbuah (Markus ll: 12-14; bandingkan: Yohanes 2:4 dan Yohanes 7:8-10).

    Catatan : Nama-nama pezinah tersebut ada dalam silsilah yesus (Matius 1:1-17 dan Lukas 3:23-38).

    Ayat-ayat yang tidak masuk akal (irasional)
    1. Anak lebih tua 2 tahun daripada ayahnya pada waktu II Tawarikh 21:5,20, Yoram berusia 32 tahun jadi raja dan memerintah Yerusalem selama 8 tahun lalu meninggal (pada usia 40 tahun). II Tawarikh 22: 1-2, Setelah Yoram meninggal, dia digantikan Ahazia, anaknya pada usia 42 tahun. Jadi, Ahazia lebih tua 2 tahun daripada ayahnya.

    2. Usia 11 tahun sudah tidak punya anak
    Ahas berumur 20 tahun ketika naik dan memerintah kerajaan selama 16 tahun (II Raja-raja 16:2). Sepeninggal Ahas, tahta kerajaan diganti oleh Hizkia, anaknya (II Rajaraja 16: 20). Hizkia berusia 25 tahun waktu naik tahta menjadi raja (II Raja-raja 18: 2).
    Jadi, dalam usia 11 tahun Ahaz sudah punya anak ??!!

    3. Tuhan salah hitung
    Kejadian 46: 8-1 5, disebutkan daftar nama-nama bani Israel yang datang ke Mesir berjumlah 34 nama. Padahal pada ayat 1 5 disebutkan “Jadi seluruhnya, laki-laki dan perempuan, berjumlah 33 jiwa”. Pakai Tuhan tidak pandai berhitung ??

    Ayat-ayat yang mustahil dipraktekkan

    1. Hukum Sabat
    Hari Sabat (Sabtu) adalah hari Tuhan yang harus dikuduskan. Pada hari itu setiap orang dilarang bekerja, dilarang memasang api di rumah (lampu, kompor, dan lain-lain) karena Sabat adalah hari perhentian penuh. Orang yang bekerja pada hari Sabtu harus dihukum mati (Keluaran 20:8-11,31:15,35:2-3).
    Ayat ini mustahil dipraktekan di jaman modem. Siapa yang sanggup mengamalkan ? Siapa yang mau dibunuh apabila melanggar hukum Sabat ?

    2. Bunuh orang kafir dan musyrik!! (Ulangan 13: 6-9)
    Ayat ini memeiintahkan kewajiban membunuh orang yang mengajak menyembah tuhan selain Allah. Ayat ini tidak bisa diterapkan. Buktinya umat Yahudi dan Kristen tidak pernah membunuh umat Hindu, Budha, Kong Hu Chu, dan lain-lain.

    3. Dilarang memakai pakaian yang dibuat dari pada dua jenis bahan (Imamat 19: 19).
    Bila ayat ini diamalkan, maka manusia akan kembali kepada jaman primitif, ketinggalan jaman, ketinggalan gaya dan tidak modernis.

    4. Cungkil mata yang menyesatkan orang untuk berbuat dosa (Matius 5:29).
    Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahil dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang Kristen menjadi buta.

    5. Potong kaki dan tangan orang yang menyesatkan ke arah dosa (Matiusl8:8-9)
    Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahi dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang kristen menjadi pincang dan buntung.

    6. Dilarang melawan penjahat (Matius 5: 39-44)
    Ayat ini mustahil dipraktekkan di masyarakat manapun. Bila ajaran ini diterapkan, maka menghancurkan tatanan sosial dan keamanan masyarakat. Apa jadinya di masyarakat apabila suatu kejahatan tidak dilawan ? Tidak melawan kejahatan berarti mendukung kejahatan. Bila kejahatan tidak dilawan, berarti mendukung kejahatan.
    Bila kejahatan tidak dilawan, maka kriminalitas akan meningkat dan subur berkembang.

    7. Kasihilah musuhmu (Lukas 6: 27-29). Ajaran ini sangat menguntungkan penjajah.

    8. Dilarang membawa perbekalan, dilarang membawa dua helai baju dan dilarang membawa kasur dalam pedalanan (Matius 10:9-10). Kenyataannya, umat Kristen sendiri tak ada yang bisa mengamalkan ayat ini.

    Ayat-ayat takhayul (mistis)
    Simson (Inggris: Samson) adalah utusan Tuhan yang sakti mandraguna selama rambutnya tidak dicukur. (Hakim-hakim 16:1-22).

    Diceritakan dalam kitab Hakim-hakim 16:1-22 bahwa Samson adalah utusan Tuhan yang sakti mandraguna. Dia bisa mencabut kedua daun pintu gerbang kota beserta kedua tiang dan semua palangnya, Ialu semuanya diletakkan di atas kedua bahunya dan dipindahkan ke puncak gunung (ay. 3). Tapi sayangnya dia jatuh cinta kepada seorang pelacur (wanita sundal) yang bernama Delila. Mala Delila disewa oleh raja Filistin dengan bayaran 1100 uang perak untuk mencari rahasia Samson (ay. 5).

    Di atas pangkuan pelacur Delila, akhimya Samson tergoda rayuan dan bujukan sehingga membuka rahasia kesaktiannya. Bahwa selama rambut kepalanya tidak dicukur, maka seluruh kekuatannya akan musnah dan dia menjadi orang lemah (ay. 17). Maka setelah nabi Samson tertidur di atas pangkuan pelacur Delila, rambutnya dicukur. Lalu musnahlah seluruh kesaktiaan dan kekuatan Samson. (ay.19). Kemudian kedua mata Samson dicungkil sehingga jadilah Samson buta mata akibat rahasia kesaktiannya dicukur (ay. 21).

    Cerita ini adalah cerita takhayul (mistik) yang biasanya berkembang di masyarakat primitif.

    Ayat-ayat Diskrimatif
    Perbuatan riba (rente) dilarang dilakukan kepada Israel, tapi boleh dilakukan kepada non Israel (Ulangan 23: 19-20).
    Ayat ini jelas buatan orang Yahudi, sebab tidak mungkin Tuhan berlaku diskiiminatif dengan melarang mengambil bunga uang kepada bangsa Yahudi, sementara mengambil bunga kepada orang selain Yahudi diperbolehkan. Dan sangat bertentangan dengan kitab Keluaran 22: 25: “Jika engkau meminjamkan uang kepada salah seorang umat-Ku, orang miskin diantaramu, maka janganlah engkau berlaku sebagai penagih hutang terhadap dia: janganlah kamu bebankan bunga kepadanya”.

    Ayat-ayat Ramalan Bibel yang meleset tak terpenuhi

    1. Ramalan Paulus tentang kedatangan Yesus (I Tesalonika 4: 16-17).
    Dalam ayat ini Paulus meramalkan bahwa setelah kebangkitan Yesus dari kubur, dia dan seluruh pengikutnya yang masih hidup itu akan diangkat bersama-sama dengan Yesus dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Ramalan ini tidak terpenuhi bukan Yesus yang menjemput Paulus, tapi pedang kaisar Nero yang memenggal leher Paulus di Roma tahun 64 M.
    Ramalan Paulus ini tidak akan terjadi, meski dia diberi waktu 2000 tahun lagi untuk menunggu kegenapan nubuatnya.

    2. Ramalan kedatangan Yesus (Matius 10:23, 16:28, Markus 9:1 dan Lukas 9:27).
    Yesus menubuatkan bahwa dia dan kerajaan Allah akan datang sebelum para muridnya selesai mengunjungi kotakota Israel. Ramalan ini meleset jauh, sebab sampai saat ini Yesus belum juga turun datang kembali ke dunia. Padahal para murid Yesus sudah mati semua 2000 tahun yang Ialu.

    3. Hak keturunan Abraham (Kejadian 21: 12).
    Dalam ayat ini Tuhan menubuatkan bahwa yang disebut keturunan Abraham adalah berasal dari Ishak. Nubuat ini meleset jauh besar, Sebab dalam I Tawarikh 1:28-30 Ismail juga disebut sebagai anak keturunan Abraham.

    4. Ramalan Tuhan Meleset (Yeremia 34:4-5)
    Dalam ayat Tuhan berfirman bahwa Zedekia, raja Yehuda tidak akan mati oleh pedang, melainkan akan mati dengan damai. Nubuat ini meleset jauh, dalam kitab Yeremia 52: 10-11 diceritakan bahwa pada dalam akhir hayatnya Zedekia tewas ditangan raja Babel. Sebelum meninggal, mata Zedekia dibutakan, lalu dibelenggu dengan rantai tembaga. Kemudian ditaruh dalam rumah hukuman sampai meninggal.

    5. Nubuat Tuhan tidak terjadi (Yeremia 36: 30).
    Dalam kitab Yeremia 36:30 Tuhan berfirman bahwa keturunan Yoyakim tidak ada yang naik tahta kerajaan Daud. Nubuat ini tenyata meleset. Diceritakan dalam kitab II Rajaraja 24: 6 bahwa sepeninggal Yoyakim, yang naik tahta menggantikannya adalah Yoyakin, anaknya.

    AYAT-AYAT KONTRADIKSI :

    Kontradiksi Perjanjian Lama
    1. Siapakah anak Daud yang kedua ?
    a. Kileab (II Samuel 3: 2-3).
    b. Daniel (I Tawarikh 3: 1)

    2. Di Yerusalem, Daud mengambil beberapa gundik atau tidak ?
    a. Ya! Daud mengambil beberapa gundik dan istrei (11 Samuel 5: 13-16).
    b. Tidak! Daud hanya mengambil beberapa isteri saja (I Tawarikh 14: 3-7).

    3. Berapa anak-anak Daud dari gundik di Yerusalem ?
    a. 11 orang (Samuel 5: 13-16).
    b. 13 orang (I Tawarikh 14 3-7).

    4. Di Kota mana Daud mengambil tembaga ?
    a. Betah dan Berotai (II Samuel 8: 8).
    b. Tibhat dan dari Kun (I Tawarikh 18: 8)

    5. Siapa anak Tou yang diutus untuk mengucapkan selamatkepada Daud ?
    a. Yoram (II Samuel 8: 10).
    b. Hadoram (1 Tawarikh 18: 9- 1 0)

    6. Dari orang bangsa saja Daud mengambil perak dan emas untuk Tuhan ?
    a. Aram (II Samuel 8: 11-12).
    b. Edom (I Tawarikh 18: 14-16).

    7. Siapakah panitera (sekretaris) Daud ?
    a. Seraya (II Samuel 8: 15-17).
    b. Sausa (I Tawarikh 18: 14-16).

    8. Berapakah tentara berkuda tawanan Daud ?
    a. 1.700 orang (II Samuel 8: 4).
    b. 7.000 orang (I Tawarikh 18: 4).

    9. Berapa ekor kuda kereta yang dibunuh Daud ?
    a. 700 ekor (II Samuel 10: 18).
    b. 7.000 ekor (I Tawarikh 19:18).

    10. Yang dibunuh Daud, pasukan berkuda atau pasukan jalan kaki ?
    a. 40.000 pasukan berkuda (II Samuel 10:8).
    b. 40.000 pasukan berjalan kaki (I Tawarikh 19: 18).

    11. Siapakah panglima musuh yang tewas di tangan Daud?
    a. Sobakh (II Samuel 10: 18).
    b. Sofakh (I Tawarikh 19: 18).

    12. Daud memerangi Israel atas hasutan Tuhan atau atas bujukan iblis ?
    a. Tuhan murka Ialu menghasut Daud (II Samuel 24: 1).
    b. Setan bangkit Ialu membujuk Daud (I Tawarikh 21:1)

    13. Siapakah kepala Triwira pengiring Yahudi ?
    a. Isyabaal, orang Hakhmoni (II Samuel 23: 8).
    b. Yasobam bin Hakhmoni (I Tawarikh 11:11).

    14. Kepala Triwira Daud membunuh berapa orang ?
    a. 800 orang (II Samuel 23:8).
    b. 300 orang (I Tawarikh 11:11).

    15. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Israel ?
    a. 800 orang (II Samuel 24: 9).
    b. 1.100.000 orang (I Tawarikh 21:5).

    16. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda ?
    a. 500.000 orang (11 Samuel 24:9).
    b. 470.000 orang (I Tawarikh 21:5).

    17. Berapakah kandang kuda milik Salomo (Sulaiman ?
    a. 40.000 kandang (I Raja-raja 4:26).
    b. 4.000 kandang (II Tawarikh 2:2).

    18. Berapa mandor pengawas kerajaan Salomo (Sulaiman)?
    a. 3.300 mandor (1 Raja-raja 5:16).
    b. 3.600 mandor (II Tawarikh 2:2).

    19. Berapa bat air di Bait Suci buatan Salomo ?
    a. 2.000 bat air (I Raja-raja 7:26).
    b. 3.000 bat air (II Tawarikh 4:5).

    20. Berapakah jumlah keturunan Yakub seluruhnya ?
    a. 66 jiwa (Kejadian 46:26).
    b. jiwa (Keluaran 1:5).

    21. Yang diharamkan, kelinci ataukah kelinci hutan ?
    a. Kelinci (Imamat ll: 6).
    b. Kelinci hutan (Ulangan 14: 6).

    22. Yang haramkan, babi ataukah babi hutan ?
    a. Babi hutan (Ulangan 14: 8, Imamat ll: 7).
    b. Babi (Yesaya 66: 17).

    23. Berapa lama Yoyakhim menjadi raja di Yerusalem ?
    a. 3 bulan (11 Raja-raja 24: 8).
    b. 3 bulan 10 hari (11 Tawarikh 36: 9).

    24. Berapa lama Yesua dan Yoab yang pulang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar ?
    a. 2.812 orang (Ezra 2:6).
    b. 2.818 orang (Nehemia 7:11).

    25. Berapa anak-anak Benyamin ?
    a. 10 orang (Kejadian 46:21).
    b. 5 orang (Bilangan 26:38-39).
    c. 3 orang (I Tawarikh 7:6).
    d. 5 orang (1 Tawarikh 8:1-5).
    Komentar Silsilah anak Benyamin itu, semuanya tidak sama baik nama maupun jumlahnya.

    26. Berapa cucu Benyamin (anak-anak Bela) ?
    a. 5 orang (I Tawarikh 7:7).
    b. 9 orang (I Tawarikh 8:3-5).
    c. 2 orang (Bilangan 26:40).
    Buka dan bacalah ayat yang dimaksud. Terlihat jelas bahwa semua nama dan jumlah cucu Benyamin tidak ada yang sama.

    27. Tuhan salah dalam batasan usia ?
    a. Tuhan membatasi umur manusia hanya 120 tahun saja “Berfirman Tuhan: “Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja” (Kejadian 6:3). “Maka berkatalah TUHAN,’Aku tidak memperkenankan manusia hidup selama-lamanya; mereka mahluk fana, yang harus mati. Mulai sekarang umur mereka tidak akan melebihi 120 tahun” (Kejadian 6:3, Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).
    b. Batasan usia dari Tuhan itu salah besar, karena banyak orang yang usianya melebihi 120 tahun. Adam hidup selama 930 tahun (Kej. 5:3-5), Set hidup selama 912 tahun (Kej. 5:6-8), Enos hidup selama 905 tahun (Kej.9-11), Keenam hidup selama 9 1 0 tahun (Kej. 5:12-14), Mahalaleel hidup selama 895 tahun (Kej. 5:15-17), Yared hidup selama 962 tahun (Kej. 5:18-20), Henokh hidup selama 365 tahun (Kej. 5:21-23), Metusalah hidup selama 969 tahun (Kej. 5:25-27), Lamekh hidup selama 777 tahun (Kej. 5:28-32), Nuh hidup selama 950 tahun (Kej. 9:29), Sem hidup selama 600 tahun (Kej. 11: 10-11), Arpakhsad hidup selama 438 tahun (Kej. 11:12-13), Selah hidup selama 433 tahun (Kej. ll: 14-15), Eber hidup selama 464 tahun (Kej. ll:16-17). Peleg hidup selama 239 tahun (Kej. ll:18-19), Rehu hidup selama 239 tahun (Kej.11: 22-21), Serug hidup selama 230 tahun (Kej. 11: 24-25), Sara hidup selama 127 tahun (Kej. 23: 1-2), Ismael hidup selama 137 tahun (Kej. 25:17), Nahor hidup selama 148 tahun (Kej. ll: 24-25), Yakub hidup selama 147 tahun (Kej. 47: 28), Lewi hidup selama 137 tahun (Kej. 6:15), Kehat hidup selama 133 tahun (Kej. 6:19), Harun hidup selama 123 tahun (BH 33:39), Ayub hidup selama 140 tahun (Ayub. 42: 16-17).

    28. Tuhan menyesal atau tidak ?
    a. Tuhan tidak punya sifat menyesal (I Samuel 15:29, Bilangan 23:19).
    b. Tuhan menyesal dan pilu hati karena telah menciptakan manusia yang akhimya cenderung berbuatjahat di muka bumi (Kejadian 6:5-6). Tuhan menyesal karena telah Saul sabagai raja di Israel (I Samuel IS: 10-11, 35). Tuhan menyesal setelah mengacungkan tangan ke Yerusalem (II Samuel 24:16).Tuhan menyesal karena telah merancang malapetaka (Yeremia, 26:3, Yeremia 42:10, Keluaran 32: 14).

    29. Tuhan bisa dilihat atau tidak ?
    a. Tuhan tidak bisa dilihat dan didengar (Yohanes 5: 37,I Timotius 1:17, I Timotius 6:16, Keluaran 33: 20, I Yohanes 4:12).
    b. Tuhan bisa dihhat dengan mata kepala (Keluaran 33:11), Kejadian 18:1, Yohanes 5:37), Keluaran 33:20; I Timotius 6:16, I Timotius 1: 17,I Yohanes 4:12, Kejadian 26:24).
    c. Tuhan kelihatan kaki-Nya (Keluaran 24:9-10).
    d. Tuhan kelihatan sedang duduk (Yesaya 6:1).
    e. Tuhan bias dilihat dari jauh(Yeremia 31:3).

    Sebenarnya masih ada ratusan lagi daftar kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Tapi karena keterbatasan ruang muat, maka dalam indeks ini dicukupkan sampai disini daftar ayat kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Untuk selengkapnya baca buku “Fakta Dan Data Kepalsuan Alkitab (Bibel)” yang akan segera terbit.

    Kontradiksi Perjanjian Baru :

    Silsilah Yesus dalam Alkitab bisa dilihat di dua kitab Injil yaitu Injil Matius 1:1-17 dan Injil Lukas 3: 23-38. sementara injil Markus dan Injil Yohanes diam seribu bahasa tak tahu menahu tentang silsilah Yesus.

    1. Siapakah leluhur Yesus dari Adam sampai dengan Abraham?
    a. Lukas menuliskan 21 nama dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham.
    b. Matius tidak menuliskan satu nama pun dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham. Apakah Tuhan tidak memberikan inspirasi Yesus kepada Matius ? Apakah Tuhan pilih kasih terhadap Lukas ? Padahal Lukas termasuk dalam daftar murid Yesus di Injil Matius 10:2-4.

    2. Berapa nama silsilah dari Abraham sampai dengan Daud ?
    a. Lukas mencatat 15 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
    b. Matius hanya mencatat 14 nama dari Daud sampai dengan Yesus.

    3. Dalam silsilah dari Abraham sampai dengan Daud, siapakah anak Hezron?
    a. Anak Hezron adalah Arni (Lukas 3: 33).
    b. Anak Hezron adalah Ram (Matius 1: 3).

    4. Berapa nama silsilah Daud sampai dengan Yesus ?
    a. Lukas mencatat 43 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
    b. Matius hanya mencatat 28 nama dari Daud sampai dengan Yesus.

    5. Siapakah kakek Yesus ?
    a. Yakub (Matius 1:6).
    b. Eli (Lukas 3:31).

    6. Siapakah anak daud yang menurunkan Yesus ?
    a. Salomo (Matius 1: 6).
    b. Natan (Lukas 3:31).

    7. Yesus memasuki Yerusalem naik apa ?
    a. Seekor keledai (Markus ll:7; Lukas 19:35).
    b. Seekor keledai betina dan seekor keledai (Matius 21:7).

    8. Ketika Yesus bertemu Yalrus, apakah anak perempuan Yairus sudah mati?
    a. Ya! Sudah mati! (Matius 9:18).
    b. Belum mati! Masih sakit dan hampir! (Markus 5: 23).

    9. Bolehkah membawa tongkat dan kasut dalam pedalanan ?
    a. Ya, boleh ! (Markus 6: 7-9).
    b. Tidak, tidak boleh!! (Matius 10: 9- 1 0, Lukas 9: 1-3).

    10. Kesaksian Yesus tentang dirinya, benar atau salah ?
    a. Tidak benar (Yohanes 5: 31).
    b. Benar (Yohanes 8:14).

    11. Berapa jumlah orang buta yang bertemu Yesus di Yerikho?
    a. Dua orang buta (Matius 20:29-30).
    b. Hanya satu orang buta saja (Markus 10:46).

    12. Dimana Yesus menemui orang kerasukan setan ?
    a. Di Gedara (Matius 8:28).
    b. Di Gerasa (Markus 5:1-2).

    13. Berapa jumlah orang kerasukan setan yang ditemui Yesus ?
    a. Ada 2 orang (Matius 8:28).
    b. Hanya 1 orang saja (Markus 5: 1-2).

    14. Apa yang diucapkan Yudas di hadapan Yesus ?
    a. Salam Rabi (Matius 26: 49).
    b. Rabi (Markus 14: 45),
    c. Yudas tidak mengucapkan apa-apa/diam (Lukas 22:47).

    15. Ketika Yesus berjalan di atas air, bagaimana respon para muridnya ?
    a. Mereka menyembah Yesus (Matius 14:33).
    b. Mereka tercengang dan bingung (Markus 6:51-52).

    16. Jam berapa Yesus disalibkan ?
    a. Jam sembilan (Markus 15:25).
    b. Jam 12 Yesus belum disalibkan (Yohanes 19:14).

    17. Yesus membawa damai dan keselematan atau onar ?
    a. Yesus menyelamatkan dunia (Matius 5:9, Yohanes 3:17, Yohanes 10:34-36).
    b. Yesus membawa onar, pedang dan kekacauan keluarga (Matius 10: 34-36).

    18. Apa hukumnya bersunat ?
    a. Sunat itu wajib (Kejadian 17:10-14, 17:14, Kejadian 21:4). Yesus tidak membatalkan sunat, (Matius 5: 17-20, Lirkas 2:21). Yesusjuga disunat (lukas 2: 21). Dan orang yang tidak disunat, tidak dapat diselamatkan (Kisah Para Rasul IS: 1-2).
    b. Kata Paulus, sunat tidak wajib, tidak berguna dan tidak penting (Galatia 5:6, I Korintus 7:18-19).
    19. Bolehkah makan babi ?
    a. Babi haram dimakan (Ulangan 14:8, Imamat 11:7, Yesaya 66:17).
    b. Kata Paulus, semua daging binatang halal dimakan, tidak ada yang haram (I Korintus 6: 12, I Korintus 10:25, Kolose 2:16, I Timotius 4-5, Roma 14:17).

    20. Selain Yesus, adakah yang naik ke sorga ?
    a. Tidak ada! Hanya Yesus saja yang pemah naik ke sorga (Yohanes 3: 13).
    b. Henokh dan Elia telah naik ke sorga (Kejadian 5: 24, II Raja-raja 2. 1 1).

    AYAT-AYAT TUHAN YANG RAGU-RAGU :

    Tuhan ragu-ragu dalam ispirasi wahyu-Nya, sehingga memakai kata dugaan “kira-kira”.

    Kira-kira jam 3 malam (Matius 14:25, Markus 6:48), kira-kira jam 3 (Matius 27:46), Kira-kira jam 3 petang (Kisah Para Rasul 10: 3) . Kira-kira jam 4 (Yohanes 1:39), Kira-kira jam 5 petang (Matius 20:6), Kira-kira jam 5 (Matius 20:9), Kirakira jam 9 (Kisah Para Rasul 23:23),

    Kira-kira jam 9 pagi (Matius 20:3), Kira-kira jam 12 (Lukas 23:44, Yohanes 19:14), (irakira pukul 12 (Matius 20:5, Yohanes 4: 6, Kisah Para Rasul 10:9), Kira-kira 2 jam (Kisah Para Rasul 19:34), Kira-kira 3 jam (Kisah Para Rasul 5:7).

    Kira-kira 12 orang (Kisah Para Rasul 19:7), Kira kira 20 orang (I Samuel 14:14), 1 Samuel 25:13, I Raja-raja 22:6, Kisah Para Rasul 5:36), kira-kira 600 orang (1 Samuel 14: 2,1 Samuel 23:13).

    Kira-kira 1000 orang (Yudas 9:49), kira-kira dua atau tiga ribu orang (Yosua 7:3), kira-kira 3000 orang (Yosua 7: 4, Yudas 16:27), kira-kira 3000 jiwa (Kisah Para Rasul 2: 41), kira-kira 4000 orang (1 Samuel 4:2, Markus 8:9), kira-kira 5000 orang (Yosua 8:12), kira-kira 5000 laki-laki (Matius 14:21, Lukas 9:14, Yohanes 6:10, Kisah Para Rasul 4: 4).

    Kira-kira 10.000 orang (Yudas 3:29), kira-kira lima belas ribu orang (Yudas 8:10), kira-kira 40.000 orang (Yosua 4:13).

    Kira-kira 8 hari (Lukas 9: 28), kira-kira 10 hari (1 Samuel 25: 38), Kira-kira 3 bulan (Kejadian 38: 24. Lukas 1: 56), kirakira 12 tahun (Lukas 8: 42), kira-kira 30 tahun (Lukas 3: 23), kira-kira 100 tahun (Roma 4: 19), kira-kira 450 tahun (Kisah Para Rasul 13: 20).

    Kira-kira 50 kati (Yohanes 19: 39), kira-kira 200 hasta (Yohanes 21: 8), kira-kira 2000 ekor babi (Markus 5: 13), kirakira 2 mil (Yohanes 11: 18).

    KESAKSIAN PARA TEOLOG KRISTEN :

    1. Dr.G.C Van Niftrik dan Dr. B.J Bolland :
    “Kita tidak usah malu-malu, bahwa terdapat berbagai kekhilafan di dalam Alkitab; kekhilafan-kekhilafan tentang angka-angka perhitungan; tahun dan fakta. Dan tak perlu kita pertanggungjawabkan kekhilafan-kekhilafan itu pada caranya, isi Alkitab telah disampaikan kepada kita, sehingga kita akan dapat berkata: “Dalam naskah aslinya tentu tidak terdapat kesalahan-kesalahan, tetapi kekhilafan itu barulah kemudian terjadi di dalam turunan naskah itu. Isi Alkitab juga dalam bentuknya yang asli, telah datang kepada kita dengan perantaraan manusia” (Dogmatika Masa Kini, BPK Jakarta,1967, hal 298).

    2. Dr. Mr D.C Mulder:
    “Jadi benarlah Daud itu pengarang Mazmur yang 73 jumlahnya ? Hal itu belum tentu. Sudah beberapa kali kita suci menjumpai gejala bahasa orang Israel suka menggolongkan karangan-karangan di bawah nama orang yang termasyhur ……. Oleh karena itu tentu tidak mustahil pengumpulan-pengumpulan mazmur-mazmur itu (atau orang-orang yang hidup lebih kemudian) memakai nama Daud, karena raja itu termasyhur sebagai pengarang mazmur-mazmur. Dengan kata lain perkataan, pemakaian nama Daud, Musa, Salomo itu merupakan tradisi kuno, yang patut diperhatikan, tetapi tradisi itu tidak mengikat” (Pembimbing ke Dalam Perjanjian Lama, BPK Jakarta, 1963 hal. 205).

    3. Dr. Welter Lempp;
    “Susunan semesta alam diuraikan dalam Kitab Kejadian I tidak dapat dibenarkan lagi oleh ilmu pengetahuan modern” (Tafsiran Kejadian, hal 58). “Pandangan Kejadian I dan seluruh Alkitab tentang susunan semesta alam adalah berdasarkan ilmu kosmografi bangsa Babel. Pandangan itu sudah ketinggalan jaman” (Tafsiran Kejadian, hal, 65).

    4. Dr. R. Soedarmo:
    “Dengan pandangan bahwa Kitab Suci hanya catatan saja dari orang, maka diakui juga bahwa di dalam Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Oleh karena itu Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Oleh karena itu Kitab Suci denganbentuk sekarang masih dapat diperbaiki” (Ikhtisar Dogamtika, BPK Jakarta, 1965 hal. 47). “Di dalam Perjanjian Baru pun ada kitab-kitab yang diragukan antara lain Surat Wahyu dan Yakobus yang disebut surat Jeram” (Ikhtisar Dogmatika, BPK Jakarta, 1965 hal. 49).

    SOLUSI AKHIR

    Karena Alkitab (Bibel) sudah terbukti kepalsuannya, maka seharusnya kita berpaling dari Alkitab (Bibel). Carilah kitab suci yang sudah teruji keasliannya sepanjang zaman. Ciri-ciri kitab suci tersebut adalah:

    1. Keotentikannya dijamin langsung oleh Tuhan.
    2. Masih ada bahasa ashnya sesuai dengan sewaktu kitab suci tersebut diturunkan kepada nabi yang menerimanya.
    3. Mudah dihafal karena Tuhan memberikan kemudahan bagi umat-Nya untuk menghafalkan wahyunya.
    4. Umat yang meyakininya banyak yang hafal kitab suci tersebut diluar kepala.
    5. Tidak mengandung pornografi.
    6. Tidak ada kontradiksi antar ayat.
    7. Relevan sepanjang zaman.
    =============================================
    SUMBER.

    • surip nilam says:

      saudsara inikah jurus islam yang sesungguh yagn selalu keluar jalur pembahasan dan topik, bila sudah tidak dapat menerima kebenanaran yang sejati maka mereka akan mengeluarkan jurus lama ini,, mereka akan m,enyerang segala kelemahan dan kesalahan pihak lawan itu menurut mereka ayat tersebut salah dan keluar dari topik,,jadi abaikantopik terus serang dengan berbagai topik membuat lawan kewalahan,,,mereka tidak akan menjawab lawan ,,mereka akan memakai ide ciplakan dari apa yg didapati untuk menyerang walau mereka tidak tahu namun hanya menyadur sumbernnya,,,hasil contekan,,,,okay bila menurut sdaudara apa yang tertulis diatas salah tidak apap apa ..memang itu membuktikan alkitab dikarang oleh banyak sumber walau terdapat perbedaan menurut saudara,,, namun dalam hal jumlah dan tulisan yagn salah tapi pesan yang disampaikan penulis itu dapat diterima dan dicerna tanpa melencengkan arti dan point yang mau disampaikannya,,,alkitab itu memang tulisan mananusia yang diilhamkan allah dan bukan tulisan tuhan ,namun apabila saudara berkata quran itu tulisan allah maka saudara sesat ,,allah tidak pernah memberikan manusia yang langsung enak diterima bersih,, bila saudara bilang quran diberikan ouwloh berupa jilid buku yang spt sekarang ini maka saudaarea adalah pendusta,,,

      • Jesusblekechot says:

        yahh sama ajah kaya km broo’..
        maling ko teriak maling ya, udah bodoh makin bodoh aja dimata kambing kurap..;
        bukan masalah ngelak atau apa.. ajaran agama itu dogmatis, bukan realitas.. agama itu ga hanya ada di akal tp ada jg dihati.., gw ngasih argumen yg super ilmiah pun sama kamu.., ya percuma aja.. toh km jg ga bakal nerima kan..’
        goblok km tuh., sebelum nasehatin orang., nasehatin dulu lu punya dengkul tuh..’
        gebleggg.. gebleggg…

      • lestari says:

        idih itu si jesusbekicot kq cuman bisa gonggong sih…ga bisa bijaksana dlm menghadapi suatu argumentasi…mungkin ini yang menyebabkan dia jadi psikopat

    • Anonymous says:

      Katakanlah: “Hai orang-orang kafir,
      Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.
      Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah.
      Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah,
      dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah.
      Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku”.

      Q.S Al – Kafirun : 192 / 1-6

    • Anonymous says:

      1.hajar aswad itu bukan allah swt,tetapi adalah batu dari surga hajar aswad menyerap dosa manusia oleh karena itu hajar aswad hitam.

      2.bulan sabit dan bintang itu lambang agama islam,bukankah semua agama memiliki lambang??seperti christian lambangnya adalah salib.

      3.kabah adalah pusat bumi,dan GMT yang asli adalah kabah.

      4.kita sudah melihat tanda tanda kiamat yang tertulis di dalam alkitab suci muslim al-qur’an.

      5.coba anda baca al qur’an semua kebingungan ada di al-qur’an,misalnya babi di haramkan karena apa??padahal waktu dulu belum ada teknologi seperti sekarang tapi telah di buktikan bahwa babi hewan yang jorok dan tidak sehat

  24. Hamba Allah says:

    Astagfirullah… teman-teman muslim… sudahlah, tidak akan habis semuanya ini. Orang seperti penulis blog ini sudah terlanjur diciptakan Allah untuk hidup tanpa hidayahNya. Semoga Allah yang maha Pengampun mengampuni dosa-dosanya dan memberikan hidayah. Y Allah… astagfirullah… Allah itu di dalam hati! Astagfirullah…

  25. teddy says:

    duladi…..duladi….begok kok di pelihara….

  26. benk says:

    duladi n dulad dulit pantat hahahaha… kalau mo jualan jualah barangmu yang baik dan dengan iklan yang baik, maksut kamu daganganmu yang paling baik tapi kamu menawarkan dengan cara yang jelek dan bohong,,, bagaimana orang akan tertarik kwkwkwkwkwk….omonganmu cuma sampah kwkwkwwk. o ya anda kok selalu kalah ya kalau debat sama bung amor n kok nggak malu ya,,,saya yg ngebaca aja rasa kasihan ma lo

  27. Lalu kenapa kita sucimu di karang…?? harusnya yang nmanya kita suci itu disalin… coba cari dech berapa orang yang dah ngarang kitabmu..!!! BABI semua itu,,,

  28. Triple T says:

    waktu akan menjawab
    buang2 energi saja dengan saling ejek
    santai aja bro / sis
    bener / salah nantinya akan kejawab
    btul ndak ???
    sementara itu biarkan saja ada suara2 sumbang ttg hal2 sperti ini
    oke, LIKE this !!

  29. jagojuga says:

    hajar aswad dan ka’bah memang hanya sebuah batu… tapi kita disuruh Allah SWT bersujud menghadap ka’bah dan mencium hajar aswad itu karena perintah ALLAH melalui rosulullah utusannya … ini adalah perintah Allah… bukan perintah manusia seperti orang nasrani menyembah yesus… itu siapa yang suruh… ? paulus ???? ngak jelas banget… paulus itu siapa sok2an pake ngerubah kitab injil lagi?..
    sudah ketebak ini blog pasti buatan MISIONARIS KRISTEN… semoga Allah mempercepat Azab untuk mu… Amin…..

  30. selisotol says:

    lekdi….iso cilik iso gedi…

  31. yahya says:

    tuhan lo aja telanjang kyak gitu ngak tahu malu… lo g punya otak makanya blang Allah bukan tuhan… lo tanya aja sndiri yesus tuh bisa ngak dia ngaku tuhan???
    kalo bisa coba lo videoin…

    • Firman says:

      hahaha iya bener yahya ditambahin deh satu lagi . bagi orang kristen coba kalian tanya ke pastor anda atau pendeta anda “bapa dimanakah tuhanku?”
      si Pendeta/Pastor ” noh itu noh noh lagi telanjang bisa tolong pakein celana ga? kasian tuh udah berabad-abad ga pake celana sama baju cuma make sempak rombeng doang”

  32. captain jack says:

    tidak ada dalam kitabmu yang menyebutkan,..
    ” AKU ( yesus ) ADALAH UMAT KRISTEN ”

    ya iyalah,,. kristen kan agama buatan manusia,. yang lahir setelah yesus MATI,,.
    jadi,, mana mungkin yesus umat kristen,..!!!!!

    dasar bego’,…

    • captain jack says:

      yang berani sebutkan ayatnya,, silahkan,,..
      ku tunggu,..

    • soleh says:

      klo di pandang di indonesia..islam menyebarkan agama bukan dengan cara menjajah, perkosa, membunuh rakyat indonesia…namun dengan cara berdagang, menikah dan ceramah malahan mayoritas membantu mmbebaskan penjajahan…klo dari nama allah..mungkin perkiraan saudara saja yg bilang allah itu batu…krn allah itu sang pencipta alam semesta, tidak kecil dan berbentuk…masalah proses pembentukan langit di check aja di quran(kitab yg sedikit/bisa dihafal/ ngak berubah2 isinya) ada kok, ngak berubah2 dari awal dibuat sampai detik ini, masalah agama masing2..enakan kita membaca kitab2 agama kita sendiri..dibaca..dihafalkan n diamalkan n kan enak berpahala..intinya enakan kita belajar dan terus belajar untuk lebih mencintai agama kita sendiri2,,dari pada mencaci maki agama orang lain…

      • captain jack says:

        sebelum baca komenku,.. baca juga koment sebelumku,…
        siapa yg memulai,…

        dari judulnya saja sudah bisa kelihatan kan,…

  33. Irja says:

    Asal tulis aja, siapa bilang Hajar Aswad Allah? Siapa bilang wajib cium itu? Tulisan ni memperlihatkan ketololan penulisnya. Kasian bgt

  34. Gagah says:

    Janganlah kalian memaksaku menjadikan batu Hajar Aswad itu Tuhan seperti kalian menjadikan Yesus itu anak Tuhan atau Tuhan berwujud manusia. cukuplah kejahilan yg telah kalian perbuat itu.

    bagiku Tuhan itu cuma ada satu yaitu Allah
    Tuhan semesta Alam yg tidak ada yg setara dg Dia
    Dia tidak beranak dan tidak diperanakan
    dan tidak boleh diserupakan dg bentuk apapun.

  35. Gagah says:

    Janganlah kalian memaksaku menjadikan batu Hajar Aswad itu Tuhan seperti kalian menjadikan Yesus itu anak Tuhan atau Tuhan berwujud manusia. cukuplah kejahilan yg telah kalian perbuat itu.

    apa yg kalian lakukan itu mirip sekali dg orang-orang kafir dijaman dahulu yg menyembah berhala.

    kalian memaksa kami menjadikan Batu Hajar Aswad itu Tuhan. padahah kalian mengetahui, Batu itu jelas namanya aja Hajar Aswad. klo dia Tuhan tentu sejak dulu tuhan kami namanya Tuhan Hajar Aswad, bukan Tuhan Allah. tetapi kalian memaksa kami menjadinya Tuhan. sungguh kejahilan kalian melampaui batas dan melebihi kejahilan orang-orang kafir terdahulu. selain menjadikan Yesus itu Tuhan, kalian pun mengklaim Batu Hajar Aswad itu Tuhan pula.

    datang lah ke masjid atau kerumah kami, dan buktikanlah, kalian tidak akan pernah mendapati replika batu hitam itu, atau pernahkan kalian melihat kami memperbanyak patung batu hitam itu dan memajangnya dirumah-rumah kami, seperti kalian memajang patung Yesus disalib dirumah-rumah kalian.

    sesungguhnya perbuatan kalian itu seperti umat penyembah berhala.

    Batu Hajar Aswad itu diturunkan Allah dari langit sebagai kiblat atau penunjuk arah. dan terbukti para ilmuan antariksa mengatakan bahwa ka’bah itu tepat terletak ditengah-tengah poros bumi. sehingga magnet yg dihasilkan dr garavitasi memancarkan cahaya yg terang-benderang, jadi ketika foto satelite mengatakan belahan bumi yg lain tampak gelap tetapi ka’bah terang-benderang, disebabkan pancaran magnet ditengah poros bumi.

    Tidakkah kalian mempunya sepasang mata dan telinga yg dg itu kalian bisa mencari dan mengamati tanda-tanda kebesaran Tuhan Semesta Alam.

    perbanyaklah berbuat kebaikan, maka itu akan mendekatakan dirimu kpd kebenaran. dan hindarilah dari berbuat kejahatan krn itu akan membinasanakan dirimu dan membawamu kepada kesesatan.

  36. Gagah says:

    Saudaraku Janganlah kalian memaksaku menjadikan batu Hajar Aswad itu Tuhan seperti kalian menjadikan Yesus itu anak Tuhan atau Tuhan berwujud manusia. cukuplah kejahilan yg telah kalian perbuat itu.

    hanya karena melihat Nabi Muhammad SAW pernah mencium dan melambaikan tangannya ke ka’bah trus kalian mengklaim batu hajar aswad itu Tuhan, Sungguh..Tuduhan kalian itu adalah seperti umat terdahulu yg melampaui batas. Cukuplah kalian menjadiakan Yesus itu Tuhan, dan kini kalian ingin menjadikan Batu Hajar Aswad itu Tuhan pula. perbuatan kalian sungguh melampaui batas.

    apakah ketika kalian mencium istri dan anak kalian, terus saya boleh mengatakan bahwa istri dan anak kalian itu Tuhan. sungguh perbuatan kalian itu melampaui batas.

    katakan Tuhan Allah itu Satu
    tidak beranak dan tidak diperanakan
    tidak ada yang setara dengan Dia
    tidak ada satupun yang pantas diserupakan wujudnya dengan Dia.

  37. Rafsha says:

    Yesus adalah Mesias

    “Setelah Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi, Ia bertanya kepada murid-murid-Nya : “Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?” Jawab mereka: “Ada yang mengatakan Yohanes Pembabtis, ada juga yang mengatakan: Elia dan ada pula yang mengatakan Yeremia atau salah satu nabi.” Lalu Yesus bertanya kepada mereka : “Tetapi apa katamu, siapa Aku ini?” Maka jawab Simon Petrus: “Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!” Kata Yesus kepadanya: “Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.”

    Dalam dialog antara Yesus dengan murid-muridnya tersebut, tidak sekalipun Yesus mengaku diri sebagai Tuhan. Keduabelas murid tersebut adalah orang yang paling dekat dengan Yesus. Jika Yesus itu Tuhan, tentu mereka itulah yang pertama mengetahui. Saat Yesus bertanya: “Siapakah aku ini?” tidak seorang pun dari mereka yang mengatakan bahwa Yesus adalah Tuhan. Justru mereka menjawab “Engkau adalah Mesias anak Allah yang hidup.” Jawaban mereka dibenarkan oleh Yesus. Sebab kata Yesus, jawaban itu berasal dari Bapa-Ku (Allah-Ku) yang di sorga.

    Mesias berasal dari bahasa Ibrani ‘Masyiakh’ atau ‘Al-Masih’ atau ‘Kristus’(bahasa Yunani) artinya “yang diurapi Tuhan” atau “yang dipilih Tuhan”. Sedangkan yang dimaksud dengan “Anak Allah” adalah “Hamba Allah”. Dalam teologi bangsa Israel, mereka adalah anak-anak Allah (hamba-hamba Allah) sebagaimana ayat-ayat Perjanjian Lama berikut ini :

    “Maka engkau (Musa) harus berkata kepada Firaun : Beginilah firman Tuhan : Israel ialah anak-Ku, anak-Ku yang sulung; sebab iu Aku berfirman kepadamu: Biarkanlah anak-Ku itu pergi, supaya ia beribadah kepada-Ku; tetapi jika engkau menolak membiarkannya pergi, maka Aku akan membunuh anakmu, anakmu yang sulung.” (Keluaran 4:22-23).

    Yesus adalah keturunan Israel, sehingga dia mengakui sebagai anak Allah (hamba Allah).

    Dari dialog tersebut dapat disimpulkan sebagai berikut :

    @Setiap Mesias (pilihan Tuhan), bukanlah Tuhan.

    @Yesus mengaku sebagai Mesias (pilihan Tuhan)

    @Berarti Yesus bukan Tuhan.

    Kita juga dapat mengambil kesimpulan dari istilah “Anak Tuhan” berikut ini :

    @Setiap anak Tuhan (hamba Tuhan) bukanlah Tuhan.

    @Yesus mengaku sebagai anak Tuhan (hamba Tuhan)

    @Berarti Yesus bukan Tuhan.

  38. Rafsha says:

    Trinitas tuhan itu 3 (tiga). Ada yang menafsirkan tuhan itu tiga tapi dalam satu oknum. Jadi Anak Tuhan (Yesus), Tuhan Bapa, Roh kudus adalah tiga nama dalam satu oknum Yesus.

    Menurut Islam tidak ada unsur ketuhanan dalam Yesus. Allah adalah oknum / zat terpisah dari fisik Yesus.

    Bukti Allah adalah zat terpisah?

    Dalam Injil waktu disalib Yesus memanggil-manggil “eli-eli lama sabakhtani .. “Tuhan tuhan jangan tinggalkan aku”.

    Jadi Tuhan Allah adalah oknum terpisah dari tubuh Yesus yang manusia.

    Juga pada ayat lainnya menunjukkan bahwa Tuhan Allah adalah unsur terpisah diluar diri Yesus.

    Lalu yesus menengadah keatas (langit) dan berdoa “Bapa, Aku mengucap sukur kepadamu karena engkau telah mendengarkan Aku,…. Engkaulah yang mengutus Aku. (Yohanes 11:41:42).

    Pada waktu itu datanglah Yesus dan Nazaret di Tanah Galilea dan ia dibaptis di Sungai Yordan oleh Yohanes. Pada Saat Ia keluar dari air, ia melihat langit terbuka dan Roh seperi burung merpati turun ke atas Nya. lalu terdengarlah suara dari sorga: “Engkaulah Anakku yang kukasihi kepadamulah aku berkenan.”(Markus 1: 9-11).

    ***

    Menurut Injil Yesus pun sebagai manusia bukan kelas 1 tapi manusia kelas 2, bukan manusia pilihan.

    Bukti yesus bukan manusia pilihan

    Yesus merasa lapar. Dari jauh melihat pohon Ara yang berdaun, Yesus mendekatinya barangkali saja ia menemukan buahnya, tapi ia tidak menemukan buahnya hanya daunnya saja lha wong bukan musim Pohon Ara berbuah. Maka kata Yesus (marah)”jangan lagi seorang pun makan buahmu!” (Matius 11:12-14).

    Suatu ketika ketika yesus melewati pohon Ara itu lagi Pohon itu sudah kering sampai keakarnya…. Petrus nyelutuk “Rabi, lihatlah Pohon yang kaukutuk sudah kering” (Matius 11:20-21)

    Perlu dicatat pertama,

    Yesus mendatangi pohon ara yang tidak berbuah karena bukan musimnya.

    Yesus tidak memahami ilmu botani ilmu pertanian yang sederhana tentang kapan pohon berbuah. Padahal kapan pohon berbuah petani yang tidak sekolah SD pun tahu.

    Masa sih Yesus kalah sama pengetahuan petani yang tidak lulus SD yang bukan Anak Tuhan.

    Jadi dapat disimpulkan Yesus bodoh.

    Kedua,

    Yesus mendoakan supaya pohon itu bernasib jelek. padahal pohon itu tidak bersalah. Akhlak yesus tidak mulia, pohon yang tidak bersalah ia kutuk hingga mati kering.

    Dapat disimpulkan Yesus berakhlak rendah.

    Ini adalah bukti bahwa jangankan unsur Tuhan lha wong unsur manusia pada Yesus (menurut Al Kitab) adalah bukan kelas satu bukan manusia pilihan.

    Disebutkan juga bahwa Yesus peminum anggur (arak).

    “Yohanes Pembaptis tidak makan roti dan tidak minum anggur (arak) tapi anak manusia (Yesus) makan (roti) dan minum (anggur), dan kamu berkata lihatlah Yesus seorang pelahap (makannya rakus) dan peminum sahabat pemungut cukai dan orang berdosa (Lukas 7:34).”

    Jadi maksud kata Aku dan Bapa satu atau Bapa dalam aku harus diartikan aku (manusia) dan bapa (tuhan) adalah satu tujuan yaitu menegakan kebenaran dimuka bumi.

    Sekiranya Oknum Tuhan menyatu dalam diri Yesus, maka ketika Yesus mati pada jam 3 (tiga) sore berarti saat itu didunia tidak ada Tuhan.

    Ini kan tidak bisa diterima secara logis bahwa Tuhan pernah mati, meskipun mati sementara.

    Yesus sekarat dan matilah Yesus (Markus 15:37).

    Mereka sampai kepada yesus dan melihat yesus sudah mati (Yohanes 19:33).

    Yesus sendiri tidak pernah menganjurkan memanggilnya dengan julukan Tuhan.

    “Bukan setiap orang yang memanggilku Tuhan Tuhan akan masuk kedalam surga melainkan dia yang melakukan kehendak Bapakku di Surga (Hukum Allah dalam Taurat). (Matius 7:21).

    +++

    Bagaimana kalau Tuhan itu Tiga tapi terpisah?

    Maksud Anda Tiga oknum Tiga Tuhan yang terpisah seperti di bawah:

    Trinitas dari India : Brahma-Syiwa-Wisnu

    Trinitas dari Mesir : Iziris-Auzuris-Huris

    Trinitas dari Yunani : Zeus-Poseidon-Pedos

    Trinitas dari Romawi : Jupiter-Neptune-Pluton

    Itu adalah tidak bisa karena Yesus pernah bilang Tuhan itu Satu bukan Tiga.

    Hukum yang utama adalah Tuhan Allah itu Satu (Markus 12:28-33)

    +++

    Quran Tentang Trinitas dan Anak Tuhan

    Sesungguhnya kafir lah orang yang mengatakan bahwa Allah adalah salah satu oknum dari yang tiga. Padahal Allah hanya Satu! (Quran Maidah : 73)

    Dan mereka berkata “Allah punya Anak”
    sesungguhnya kamu yang berkata demikian telah mendatangkan sesuatu hal yang sangat ngawur, hampir-hampir langit pecah karena ucapan itu dan bumi terbelah dan gunung-gunung runtuh karena (mereka) telah menuduh Allah punya Anak, adalah hal aneh kan bahwa Allah punya anak”
    (Quran Surat Bunda Maria : 90).

    Orang-orang yahudi berkata “Uzair (Ezra) itu anak allah dan orang nasrani berkata “almasih (kristus) anak allah” demikian ucapan mereka meniru omongan orang-orang kafir sebelumnya. Allah pasti mebinasakannya, bagaimana mereka dapat berpaling?. (Quran surat Taubah :30)

  39. Rafsha says:

    Dua puluh pertanyaan berikut menunjukkan bahwa fakta dan Alkitab sama sekali menolak dugaan ketuhanan Yesus:

    1. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mampu meng-kristen-kan umat Israel dimana ia menjalankan misi dan tugas keagamaannya?

    Fakta: mayoritas umat Israel tetap beragama Yahudi hingga sekarang.

    2. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia selama hidupnya hanya berkeliling di wilayah Israel saja, padahal manusia pada waktu itu sudah tersebar luas di seluruh penjuru bumi?

    “Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” (Matius 15:24)

    3. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia melarang kedua belas muridnya untuk berdakwah ke negeri lain selain negeri Israel?

    “Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke negeri orang-orang non Yahudi atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” (Matius 10:5-6 – DRB 1582, KJV 1611)

    4. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia ketika tangan dan kakinya dipaku di tiang salib memohon pertolongan kepada Allah?

    “Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?” (Matius 27:46)

    5. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia ketika hendak membangkitkan Lazarus dari dalam kubur di depan umat Israel memohon pertolongan kepada Bapa?

    “Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: “Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku. Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.” Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: “Lazarus, marilah ke luar!” Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: “Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi.” (Yohanes 11:41-44)

    6. Jika Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat, mengapa ia tidak mampu menyelamatkan dirinya dan kaumnya dari dominasi penjajah Romawi, tetapi malah ia diserahkan oleh penguasa Romawi (Pontius Pilatus) untuk disalibkan?

    “Lalu ia (Pontius Pilatus) membebaskan Barabas bagi mereka, tetapi Yesus disesahnya lalu diserahkannya untuk disalibkan. Kemudian serdadu-serdadu wali negeri membawa Yesus ke gedung pengadilan, lalu memanggil seluruh pasukan berkumpul sekeliling Yesus. Mereka menanggalkan pakaian-Nya dan mengenakan jubah ungu kepada-Nya. Mereka menganyam sebuah mahkota duri dan menaruhnya di atas kepala-Nya, lalu memberikan Dia sebatang buluh di tangan kanan-Nya. Kemudian mereka berlutut di hadapan-Nya dan mengolok-olokkan Dia, katanya: “Salam, hai Raja orang Yahudi!” Mereka meludahi-Nya dan mengambil buluh itu dan memukulkannya ke kepala-Nya. Sesudah mengolok-olokkan Dia mereka menanggalkan jubah itu dari pada-Nya dan mengenakan pula pakaian-Nya kepada-Nya. Kemudian mereka membawa Dia ke luar untuk disalibkan.” (Matius 27:26-31)

    7. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mengetahui kapan datangnya hari kiamat?

    “Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak (Yesus) pun tidak, hanya Bapa sendiri.” (Matius 24:36)

    8. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia sujud menyembah dan memohon perlindungan kepada Bapa?

    “…Maka mulailah Ia (Yesus) merasa sedih dan gentar, lalu kata-Nya kepada mereka: “Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku.” Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.”(Matius 26:37-39)

    9. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena kejadiannya sebelum Abraham, mengapa Yeremia yang juga mengalami kehidupan sebelum manusia tidak menjadi Tuhan?

    “Firman TUHAN datang kepadaku (Yeremia), bunyinya: “Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.” (Yeremia 1:4-5)

    10. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia lahir tanpa ayah, mengapa Adam yang lahir ke dunia tanpa ayah dan ibu tidak menjadi Tuhan?

    “ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu (Adam) dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.” (Kejadian 2:7)

    11. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia lahir atas bantuan penuh Roh Kudus dari seorang perawan muda (Maria), mengapa Yohanes Pembaptis yang juga lahir atas bantuan penuh Roh Kudus dari seorang perempuan mandul yang tua bangka (Elisabet) tidak menjadi Tuhan?

    “Sebab ia (Yohanes Pembaptis) akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya.” (Lukas 1:15)

    12. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia memiliki mukjizat yang mampu menghilangkan berbagai penyakit dan mampu menghidupkan orang mati, mengapa Musa yang memiliki mukjizat jauh lebih dahsyat dari Yesus tidak menjadi Tuhan?

    “Lalu Musa mengulurkan tongkatnya ke langit, maka TUHAN mengadakan guruh dan hujan es, dan apipun menyambar ke bumi, dan TUHAN menurunkan hujan es meliputi tanah Mesir. Dan turunlah hujan es, beserta api yang berkilat-kilat di tengah-tengah hujan es itu, terlalu dahsyat, seperti yang belum pernah terjadi di seluruh negeri orang Mesir, sejak mereka menjadi suatu bangsa.” (Keluaran 9:23-24)

    “Lalu Musa mengulurkan tangannya ke atas laut, dan semalam-malaman itu TUHAN menguakkan air laut dengan perantaraan angin timur yang keras, membuat laut itu menjadi tanah kering; maka terbelahlah air itu. Demikianlah orang Israel berjalan dari tengah-tengah laut di tempat kering; sedang di kiri dan di kanan mereka air itu sebagai tembok bagi mereka.” (Keluaran 14:21-22)

    13. Jika Yesus adalah Tuhan oleh karena ia seorang Kristus (Mesias), mengapa kristus-kristus lain tidak menjadi Tuhan?

    Kristus-kristus lain dalam Alkitab: Daud Kristus (Mazmur 2:2), Koresh Kristus (Yesaya 45:1), Saul Kristus (1 Samuel 10:1), Harun Kristus (Imamat 8:12), Elisa Kristus (1 Raja-raja 19:16), dan Salomo Kristus (1 Raja-raja 1:39). Kristus (Yunani) = Mesias (Ibrani) = Yang diurapi.

    14. Jika Yesus adalah Tuhan bagi ajaran Paulus, mengapa Yesus memerintahkan untuk menegakkan hukum Musa yang notabene bertentangan dengan ajaran Paulus?

    “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku (Yesus) datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. ” (Matius 5:17-20)

    “Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: “Aku mau, jadilah engkau tahir.” Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya. Lalu Yesus berkata kepadanya: “Ingatlah, jangan engkau memberitahukan hal ini kepada siapapun, tetapi pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam dan persembahkanlah persembahan yang diperintahkan Musa, sebagai bukti bagi mereka.” (Matius 8:3-4)

    “Maka berkatalah Yesus kepada orang banyak dan kepada murid-murid-Nya, kata-Nya: “Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa. Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya. ” (Matius 23:1-3)

    “Mereka menempatkan perempuan itu di tengah-tengah lalu berkata kepada Yesus: “Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia sedang berbuat zinah. Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu tentang hal itu?” Mereka mengatakan hal itu untuk mencobai Dia, supaya mereka memperoleh sesuatu untuk menyalahkan-Nya. Tetapi Yesus membungkuk lalu menulis dengan jari-Nya di tanah. Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: “Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu.”(Yohanes 8:4-7)

    15. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mampu mempengaruhi umat Israel untuk mengikuti ajarannya, padahal ia lahir, besar, dan mati di tanah Israel?

    “Lalu mereka (umat Israel) kecewa dan menolak Dia. Maka Yesus berkata kepada mereka: “Seorang nabi dihormati di mana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri dan di rumahnya.” Dan karena ketidakpercayaan mereka, tidak banyak mukjizat diadakan-Nya di situ.” (Matius 13:57-58)

    “Tetapi Yesus tetap diam. Lalu kata Imam Besar itu kepada-Nya: “Demi Allah yang hidup, katakanlah kepada kami, apakah Engkau Mesias, Anak Allah, atau tidak.” Jawab Yesus: “Engkau telah mengatakannya. Akan tetapi, Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit.” Maka Imam Besar itu mengoyakkan pakaiannya dan berkata: “Ia menghujat Allah. Untuk apa kita perlu saksi lagi? Sekarang telah kamu dengar hujat-Nya. Bagaimana pendapat kamu?” Mereka menjawab dan berkata: “Ia harus dihukum mati!” Lalu mereka meludahi muka-Nya dan meninju-Nya; orang-orang lain memukul Dia, dan berkata: “Cobalah katakan kepada kami, hai Mesias, siapakah yang memukul Engkau?” (Matius 26:63-68)

    16. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia ketakutan menghadapi orang-orang Yahudi?

    “Lalu keluarlah orang-orang Farisi itu dan bersekongkol untuk membunuh Dia. Tetapi Yesus mengetahui maksud mereka lalu menyingkir dari sana.” (Matius 12:14-15)

    “Sesudah itu Yesus berjalan keliling Galilea, sebab Ia tidak mau tetap tinggal di Yudea, karena di sana orang-orang Yahudi berusaha untuk membunuh-Nya.” (Yohanes 7:1)

    17. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak pernah menyatakan dirinya sebagai Tuhan Semesta Alam di depan umat Israel?

    “Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku (Yesus): Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!” (Matius 7:21-23)

    18. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia disetir oleh Allah?

    “Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yag Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. ” (Yohanes 5:30)

    “Jawab Yesus kepada mereka: “Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku. Barangsiapa mau melakukan kehendak-Nya, ia akan tahu entah ajaran-Ku ini berasal dari Allah, entah Aku berkata-kata dari diri-Ku sendiri. Barangsiapa berkata-kata dari diri-Nya sendiri, ia mencari hormat bagi dirinya sendiri, tetapi barangsiapa mencari hormat bagi Dia yang mengutusnya, ia benar dan tidak ada ketidakbenaran padanya.” (Yohanes 7:16-18)

    19. Jika Yesus adalah Tuhan menurut ajaran Paulus, mengapa Melkisedek yang tergambar dalam Bibel lebih hebat dibanding dengan Yesus tidak menjadi Tuhan? (Jika Melkisedek bukan Tuhan, maka Yesus pun pasti bukan Tuhan).

    “Ia (Melkisedek) tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah (Yesus), ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya.” (Ibrani 7:3)

    20. Jika Yesus adalah Tuhan bagi umat Kristen, mengapa ia tidak pernah menurunkan satu kitab pun kepada umat Kristen sebagai pedoman hidup?

    Tak satupun dari keempat Injil Kristen – Markus, Matius, Lukas, dan Yohanes – ditulis oleh murid Yesus. Keempatnya ditulis oleh orang-orang yang tidak dikenal. Ini terbukti dari perbedaan-perbedaan narasi dan adanya kontradiksi diantara keempatnya, yang menunjukkan bahwa Injil-Injil tersebut ditulis atas inisiatif masing-masing penulisnya, bukan wahyu dan bukan pula atas perintah dari Yesus.

    Kurun waktu penulisan Injil-Injil Kristen antara tahun 65 hingga 115 M, yakni sekitar 45 tahun setelah dugaan penyaliban Yesus untuk kompilasi awal Injil, atau sekitar 70 tahun setelah dugaan penyaliban Yesus untuk kompilasi akhir Injil. Sebuah rentang waktu Injil yang sangat lama yang tidak mungkin ia ditulis oleh murid Yesus!

    Jika diasumsikan bahwa usia murid-murid Yesus sama dengan Yesus, dan bahwa Yesus disalib pada usia 33 tahun,** maka murid-murid Yesus untuk pertama kalinya menulis Injil pada usia 78 tahun dan rampung ketika usia mereka mencapai 103 tahun. Mustahil! Jika memang diperintahkan oleh Yesus, mengapa harus menunggu waktu selama itu untuk menulis Injil?

    Keterangan:
    **Pengarang Kitab Lukas menempatkan pembaptisan Yesus pada tahun ke-15 pemerintahan Kaisar Roma Tiberius, dan saat Pontius Pilatus menjadi pejabat gubernur Yudaea (Lukas 3:1). Dalam hal ini dinyatakan bahwa Pontius Pilatus menjadi pejabat Yudaea dari tahun 26 hingga 36 M, dan bahwa Kaisar Tiberius menggantikan Kaisar Agustus pada tahun 14 M [Josephus F (1998); Asimov I (1969; Braid W (1971); Duncan GB (1971); Leon-Dufour X (1983)]. Oleh karenanya, jika kita menerima kronologi yang dibuat oleh pengarang Kitab Lukas, berarti Yesus dibaptis oleh Yohanes Pembaptis pada tahun 29 M, yakni ketika Yesus berumur kira-kira 30 tahun, dan pembaptisan tersebut menjadi titik tolak Yesus untuk memulai pekerjaannya sebagai seorang nabi (Lukas 3:23). Bahwa konon Yesus disalib pada masa pemerintahan Pontius Pilatus (Markus 15:5; Matius 27:26; Lukas 23:25; Yohanes 19:16), yang berarti waktunya tidak lebih dari tahun 36 M, dan dengan mengasumsikan bahwa peristiwa penyaliban terjadi pada pertengahan masa pemerintahan Pontius Pilatus, maka Yesus disalib pada usia kira-kira 33 tahun dengan mengemban misi kenabian hanya selama kira-kira 3 tahun!
    *****

    قَالَ إِنِّي عَبْدُ اللَّهِ آتَانِيَ الْكِتَابَ وَجَعَلَنِي نَبِيّاً
    “Berkata Isa: “Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi,” (QS. Maryam’ 19:30)

    مَّا الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ إِلاَّ رَسُولٌ قَدْ خَلَتْ مِن قَبْلِهِ الرُّسُلُ وَأُمُّهُ صِدِّيقَةٌ كَانَا يَأْكُلاَنِ الطَّعَامَ انظُرْ كَيْفَ نُبَيِّنُ لَهُمُ الآيَاتِ ثُمَّ انظُرْ أَنَّى يُؤْفَكُونَ
    “Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan . Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).” (QS. Al-Maidah’ 5:75)

    لَقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُواْ إِنَّ اللّهَ هُوَ الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ وَقَالَ الْمَسِيحُ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ اعْبُدُواْ اللّهَ رَبِّي وَرَبَّكُمْ إِنَّهُ مَن يُشْرِكْ بِاللّهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللّهُ عَلَيهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوَاهُ النَّارُ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنصَارٍ
    “Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam”, padahal Al Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu”. Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.” (QS. Al-Maidah’ 5:72)

    Maha Benar Allah Dengan Segala Firman-Nya
    Salam Bagi Kaum Yang Mengikuti Petunjuk

    Baca Selengkapnya Di: http://muslims-says.blogspot.com/2012/01/about-jesus-20-pertanyaan-dasar-dan.html#ixzz1xYypaBjq

  40. walutz says:

    ORANG ARAB SUKA PAKAI BAJU KETIKA PENDUDUK KITA (INDONESIA) MASIH TELANJANG… SIAPA YANG LEBIH MAJU

  41. Hikmat says:

    Lebih bijaksana ketika kita mendapat informasi itu diam dulu …. Kemudian berfikir ..Renungkan dan cari kebenarannya .. Kalau masih belum menemukan Kebenaran-Nya berdoalah kepada Tuhan Yang Sejati Yang menciptakan alam semesta dan isinya ini ..Minta pengertian yang benar tentang Pribadi Tuhan Yang Maha Benar itu siapa .. Supaya kita semua tidak tersesat dan tertipu .. Ingat salah memilih Tuhan yang benar itu sangat menentukan nasib roh kita setelah kematian tubuh dan jiwa kita nanti . Ingat ,.. sejak dari semula setan iblis itu adalah bapa segala dusta dan penipu ..

  42. Anonymous says:

    DULALI is FUCK !!!

  43. EKO PURNOMO says:

    WASSAMUALAIKUM(KECELAKAAN BUAT KAMU) BUAT YG NULIS BLOG
    ALLAH BUKANLAH BATU HAJAR ASWAT.BATU HAJAR ASWAT ADALAH SEKEDAR BATU.. ALLAH ADALAH TUHAN
    DAN HIDUP BUKANLAH MENCARI SURGA DAN NERAKA..
    TAPI MENCARI ALLAH
    ALLAH TIDAK SAMA DENGAN MAKHLUKNYA(CIPTAANNYA)
    DAN MUHAMMAD S.A.W ADALAH UTUSAN ALLAH
    G KENAL ALLAH AJA MAU NULIS BLOG KASIAN YA…
    KENALIN DULU ALLAH BARU BISA MENGERTI SIAPAKAH ALLAH?
    BILA DI DUNIA INI ADA TUHAN SELAIN ALLAH MAKA TUHAN ITU AKAN SAYA HANCURKAN DENGAN TANGAN SAYA SENDIRI APAKAH TUHAN ITU AKAN MEMBALAS SAYA?
    ALLAH HU AKBAR…LA ILA HAILLALLAH

  44. umar has says:

    BODOHNYA TAK KETULUNGAN, ESSENSI AJARAN DALAM QURAN DAN HADIST……… MENENTANG KERAS ADANYA PENUHANAN KEPADA SELAIN ALLAH. MENUHANKAN SELAIN ALLAH HUKUMNYA DOSA BESAR YANG LEBIH BESAR DARI DOSA APAPUN DI DUNIA INI …… ORANG INI NGARANG KOK PAKAI ILMU SEDIKIT…… DASAR KAMBING TOLOL.

  45. Anonymous says:

    ngakak bacanya.
    mengkajinya kurang dalam tuh udah gitu niat mengkajinya cuma mencari kekurangan dan kesalahan agama lain, ya gini deh akhirnya.

  46. Anonymous says:

    BEGINILAH KALAU YANG PUNYA BLOG AGAMA NYA KACAU BALAU, JADI MALAH NGARANG2 GAK JELAS . . . YANG PUNYA BLOG SUDAH PASTI ORANG BEGO. . . HAHAHA. . .

  47. Hamba Allah says:

    BAGIKU AGAMA KU BAGIMU AGAMA MU.. JADI URUS SAJA AGAMAMU GAK USAH MENILAI AGAMAKU.. KAMU CUMA MENILAI DARI SATU SUDUT PANDANG SAJA,, SAMA SEPERTI DAJJAL..

  48. yonwsh says:

    Di Amrik dan Europah, gereja2 pada kosong, karena sudah gak percaya lagi sam pastor2, paderi2 atau pendeta2 mereka karena anak2/pemuda2 yang diperbantukan pada misa, pantatnya pada di SODOMI sama mereka demi nama yesus kristus dan harus nurut, nah inilah ajaran kristen yang saat ini ditinggalkan oleh jemaatnya ……….. penularan homo via gereja !

  49. dedi says:

    subhanallah, walhamdulillah, allahu akbar, laillah haillallah, lahaula wala kuwata illah bilaah…. tariklah perkataan mu mengenai persepsi ketuhanan dan keislaman… jika tidak allah akan melaknatmu..sesungguhnya kami orang mukmin juga sangat percaya dan mengakui bahwa nabi isa almasih adalah nabinya allah…diturunkan untuk menyapaikan berita kebaikan…

  50. woi….muhammad tdk mrasa mnnnymbh berhala krn batu itu perantara…. klo brani bedebat kt yok! KW JMPAI AKU D BATU BARA JLN TG TIRAM!!!!!!!!! ITU KLO KW BRANI!!!!!!!

  51. KELEMAHAN TUHAN MU LBH BNYK LGI…. ASAL KW TW AJA….. FAKTA LAGI…… KLEMAHAN TUHAN KU APA? CUMA 3 KAN? ITU PUN BOHONGAN………..
    KLO TUHAN MU< UDAH FAKTA< BNYK KLI PULA TU……..

  52. Nabi palsu??? says:

    Kebenaran sejati akan selalu diam dan tidak membutuhkan pembelaan dari siapapun. Kita tidak perlu berupaya keras untuk membela kenyataan bahwa 1 + 1 adalah 2 karena memang kebenaran sejati TIDAK AKAN PERNAH terbantahkan dan sama sekali tidak butuh pembelaan dari siapapun.

  53. blacklistman says:

    Bagi umat muslim yang beriman yang membaca ini pasti tertawa…
    berapa inginnya orang dari agama lain yang ingin menjatuhkan ISLAM dengan theori2 yg jauh dari pemahaman orang muslim.:D
    kita bebas beragama,bebas netpendapat,dan bebas memilih jalan menuju surganya masing2..
    Semoga Alloh SWT mengampuni anda yang menebar fitnah dan kebencian terhadap agama Alloh SWT…

  54. Zaid says:

    Mengapa Hajar Aswad berbnetuk kelamin perempuan? hayoo siapa bisa jawab.

    • Firman says:

      GUA jawab
      ah pikiran lu ngeres tolol lu ZAID mikir sampe ke kelamin perempuan lu cuma liat dari foto .
      megang Hajar aswad emgnya pernah? palingan juga lu sering megangin yesus lu yg mungkin kedinginan karna telanjang urusin dulu aja yesus lu yg kedinginan lu kasih tuh pakaian jgn ngurusin Hajar Aswad yg engga lu ketahui apa arti di balik itu semua

  55. Slipi says:

    Alloh Itu boneka Muhammad.

    • Firman says:

      wah bener nih orang sumpah DEMI ALLAH gua pengen nih orang kena balasannya.
      oh iya YESUS lu kenapa engga di pakein baju? padahal kan orang kristen punya gereja yg gede dan mewah? itu jg katanyaaaaaaaaaaa beliin kolor baru dong buat yesus lu hahaha

    • lestari says:

      yesus itu cowok mesum…pamer puting dan cuman pake kain buat nutupin buah zakarnya…mungkin doi malu karena kecil pasti…

  56. kuncung says:

    hey!!! km dapat imformasi dari mana kalo batu hajar aswad itu tuhan nya org islam??
    lucu kamu !!! /aneh + sinting

  57. Anonymous says:

    he koplak, kita bukan menyembah kaabah atau hajar aswad kita itu menyembah Allah. kita cuma menghadap aja. menghadap bukan berarti menyembah,

  58. Allah SWT Tuhanku, Islam Agamaku & Nabi Muhammad SAW nabiku! says:

    kalo mau optimasi SEO postingannya cukup lebay dan illogical :p
    there are few secrets in this world.
    our knowledge is not enough to explain those secrets.
    be carefull young man, you will suffer the consequences :)

  59. Muzayyin says:

    Simpelnya cukup “lakum dinukum waliyadin” “bagiku agamaku, bagimu agamu” itu sudah cukup…..tinggal kita tunggu hari yaumul hisap nanti.

  60. Murtadin says:

    Blog yang bagus (menurut saya), karena saya pakai otak dan hati nurani saya.
    Tapi bagi sebagian orang Blog ini sangat menyakiti hati, karena ini bukan masalah otak bagi mereka ini masalah cinta.

    contoh:
    Wati cinta Budi dan sudah pacaran bertahun-tahun hidup dari penghasilan Budi.
    Budi seorang pemabuk, pemerkosa dan perampok jalanan.
    Iwan yang mengetahui siapa Budi sebenarnya memberitahu Wati.
    Jelas Wati akan membenci Iwan yang menuduh sembarangan tentang Budi.
    Sekalipun Wati melihat bukti sendiri bahwa Budi seorang pemabuk, pemerkosa dan perampok.
    Wati tetap akan pacaran dengan Budi, karena :
    1. Wati cinta buta ( tdk pakai otak ) dengan Budi.
    2. Wati sadar (pakai otak) siapa Budi sebenarnya tapi dia tidak dapat meninggalkan Budi karena dia dihargai teman dan bisa beli apa saja dari uang rampokan Budi.

    Jika anda benar-benar muslim anda pasti mengikuti dan mempraktekkan apa yang Bang Mamad tulis di Quran.

    QS 9:123
    Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah bersama orang-orang yang bertaqwa.
    (INI PERINTAH ALLAH BUKAN HIMBAUAN ATAU KATA-KATA KIASAN, JANGAN MENCOBA ARTIKAN DENGAN PIKIRANMU SENDIRI ATAU KAMU MAU MENCOBA MELAWAN ALLAH DENGAN PEMAHAMANMU SENDIRI !)

    Jihadis, bom bunuh diri, Hamas, Hezbollah, Al-Qaeda, Lashkar-e-Taiba, Jaishe Muhammad, Islamists, Mullahs, Maulanas, Pirs, Hijabi Women Islam, Jamaah Islamiah adalah ISLAM SEJATI.

    Bila Anda tidak berlaku seperti mereka maka ANDA BUKAN ISLAM dan ANDA TERMASUK MUSUH ISLAM.

    • Emir Mohammed Ben Kalish Ezab says:

      Kasihan.. dangkal sekali persepsi akan “PERANGILAH”. apakah konteks “PERANGILAH” hanya seperti berperang dengan cara primitif?
      Klo anda berotak dan tidak primitif, atau “logis” seperti yg anda katakan, anda tidak akan sedangkal itu mengatakan “PERANG” dan “KEKERASAN” hanya sebatas bunuh-bunuhan, ato ledak-ledakan. Kenapa tidak terpikirkan konsep “Bertanding”, “Bersaing” atau “Ketabahan” dan “Keuletan”?
      Kalau anda mengatakan saya melawan ALLAH dengan pemahaman saya sendiri, maka begitulah saya. karena DIA memberikan saya akal untuk SELALU digunakan, seperti himbauan yang saya baca dan terima dari pemahaman Al-Quran Saya menjadi muslim bukan karena “Sesepuh-sesepuh” saya muslim, tapi karena saya melaksanakan tugas saya sebagai pemilik akal. Melihat kalimat dan frase anda diatas yg dicetak menggunakan huruf besar, saya kira anda juga menalar itu seperti yang anda mau, bkn seperti yg ALLAH mau. Cukup bagus jika anda memiliki pendapat sendiri. Tetapi ada baiknya jika berdakwah, anda turun langsung ke lapangan, dengan didukung studi kebahasaan yang lebih memadai, serta dasar teologi yang sedikit lebih.. umm.. berKELAS. t

      • Omben says:

        Emir@:
        faktanya Quran menjadi sumber inspirasi bagi perjuangan Islam Radikal utk melakukan kekerasan n ledakan2 dimana mana atas nama JIHAD, baik yg ditujukan thd penganut Islam sendiri, terlebih lagi thd non Islam.

      • Muslim aja udah Titik says:

        itulah jaman sekarang pengetahuan Islam byak tanggung sama kek yg nulis ne Artikel hajar aswad ko dibilang Allah ketauan dangkalnya…,.Nabi Muhammad menyebarkan Islam Cinta Kasih..Perang badar,parit dsbgnya terjadi untuk mlindungi umat islam bkan untuk mnyerang..

      • pendosa says:

        Bang Mamad menyebarkan Islam dengan cinta kasih ?
        cinta kasih dari HONGKONG ??
        Meniduri gadis 9 tahun, memperkosa tawanan wanita dan membunuh manusia lain….. termasuk cinta kasih ?

        Apa kamu mau bilang kalo itu untuk melindungi dan membela islam?
        Artinya Allah Islam miskin dan lemah dong kenapa harus dibela oleh manusia ?

        Para pengikut Yesus (bukan agama Kristen) yakin pada pertolongan dan balasan dari Yesus Kristus, sehingga tidak akan melawan atau membela diri sekalipun harus mati.
        Sebab Yesus mengajarkan ” Pembalasan adalah Hak-Ku, tugas manusia adalah saling mengasihi”

        Allah adalah kasih….
        mengawini gadis 9 tahun dan membunuh manusia adalah teladan jelek…. bukan kasih (apapun alasannya)
        mengaku nabi lagi…. bener2 teladan buruk… hancur dah….

      • lestari says:

        @pendosa + omben : sebenarnya yesus itu baik lho…cuman yg sekarat itu paulus..banyak merubah isi injil sesuai dengan seenak putingnya sendiri…apakah yesus setuju dengan perjanjian baru yg dikarang paulus…nah klo kalian umat kristiani yg benar2 percaya yesus,,maka pahami lah perbedaan isi dan makna yg dibuat dlm PL dan PB…cuman kenapa kalian masih menyembah yesus kalo yesus aja masih menyembah Tuhan kami yaitu Alloh swt

  61. be says:

    pake cara apa yah jelasin sama kafir satu ini! udah bayak yang komentar bahwa batu hitam bukan yang kami sembah, BUKAN yang kami sembah.. belajar yang rajin lagi yah kalo mau tau islam, jangan ujung2 nya aja, ATAU dari pada salah mending GAK USAH belajar islam, biar gak kayak anak TK belajar baca.
    moga mas bro dul cepet nemu dan mengakui islam.. dtggu kabar masuk islam nya yaa Amiiin :)

  62. toha says:

    udah salah ngegoblokin orang lg “allah hany menunjk kabah tu hanya pusat agar semua muslm beribadah semua satu tujuan”jk km mencari allah d ka’bah kamu salh besar!
    Allah tu bukn batu kotk yg umat muslm sll d sembh
    Allah tu ada tapi tidak ada,sama hal y ada nama gk ada bentk!kena bukn mahlk ky tuhan kamu
    Bukt allah tu ada krna ada yg d bikin y sepet kamu itu
    km ingin melihat allah sama saja kamu melihat alam semesta dgn mata telanjang!

  63. Firman says:

    Umat Non-Islam, sering kali menghina Islam dengan mengatakan Islam menyembah batu Hitam di Ka’bah. Mereka sering memfitnah muslim menyembah kotak Hitam Ka’bah itu sendiri dengan alasan umat Islam selalu menghadap Ka’bah dalam melaksanakan Shalat 5 waktu, Shalat Sunnat. Umat Islam pun dilarang buang air kecil maupun besar dengan mengahadap Ka’bah.

    Padahal, justru mereka umat Non-Islam itu sendiri lah yang mengingkari Kitabnya yang ada ditangan mereka sendiri karena perintah menghadap Kiblat ini telah diperintahkan pula pada Nabi-Nabi sebelum Rasullullah Muhammad SAW baik dalam Perjanjian Lama maupun perjanjian baru.

    Bahkan setiap Nabi memiliki Kiblat & tugu batu untuk melakukan Thawaf atau mengelilingi batu tersebut, hanya mereka umat non-Islam saja yang tidak pernah membaca Kitab mereka sehingga secara tidak sadar mereka malah menghina Kitab yang ada ditangan mereka sendiri.

    Mengapa mereka tidak pernah membaca kitab mereka? Setidaknya ada 2 alasan:

    1. Bagi umat Katolik, membaca Kitabnya merupakan hal yang tabu karena membaca Alkitab harus dibimbing oleh Pastur & dihindari membaca Alkitab secara sendiri.

    2. Mereka telah merasa aman dan tidak perlu membaca alkitab secara keseluruhan karena doktrin gereja yang menjamin mereka masuk surga asal bermodal percaya & mengakui saja.

    Dalam Alkitab mereka sendiri, jelas tertulis bahwa Shalat itu harus menghadap kiblat, ini ayatnya:

    Mazmur 5:8 Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk ke dalam rumah-Mu, sujud menyembah KE ARAH BAIT-Mu yang kudus dengan takut akan Engkau.

    Mazmur 138:2 Aku hendak sujud KE ARAH BAIT-Mu yang kudus dan memuji nama-Mu, oleh karena kasih-Mu dan oleh karena setia-Mu; sebab Kaubuat nama-Mu dan janji-Mu melebihi segala sesuatu.

    Yehezkiel 44:4. Lalu dibawanya aku melalui pintu gerbang utara ke depan Bait Suci; aku melihat, sungguh, rumah TUHAN penuh kemuliaan TUHAN, maka aku sujud menyembah.

    Daniel 6:10 Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka KE ARAH YERUSALEM; TIGA KALI SEHARI ia berlutut, BERDOA SERTA MEMUJI ALLAHNYA, seperti yang biasa dilakukannya.

    Jelas disitu tertulis bahwa:

    1. Beribadah itu dengan Sujud, muka ke tanah, mengapa umat Non Islam tidak pernah sujud?

    2. Beribadah itu dengan menhadap ke Kiblat, mengapa umat Non Islam tidak pernah menghadap Kiblat?

    3. Disamping sujud maka ada pula berlutut, duduk diantara dua sujud, mengapa umat Non Islam tidak berlutut?

    4. Setidaknya dilaksanakan tiga kali sehari, mengapa umat Non Islam tidak setiap hari? Malah hanya satu kali per minggu?

    5. Setelah Shalat (Pray=berdoa) lalu dilanjutkan dengan memuji Allah (berdzikir), Umat mana yang melaksanakan ke lima hal ini? hanya Umat Islam!

  64. Jacko says:

    Mari kita kaji lebih jauh tentang haikat Tuhan menurut keterbatasan akal manusia
    1. Tuhan tidak sama dengan makhluk ciptaanNya
    2. Tuhan tidak mmbutuhkan sesuatu untuk mununjang keberadaanNya
    3. Dengan kterbatasan wujud kita tidak mungkin kita bisa melihatNya
    4. Akal kita sangat terbatas untuk mengkaji tentang hakikat zatNYA
    5. Maha Kuasa Tuhan atas segala sesuatu.

  65. ahmad says:

    Katakanlah bahwa Allah itu ahad (esa), Allah tempat mahluknya berharap (menggantungkan hidupnya), tidak beranak dan tidak diperanakkan dan tiada sesuatupun yang setara dengan Nya. Itulah Tuhan orang islam yang maha segalanya dan melebihi segalanya dan tiada yang setara denganNya. Alhamdulillah kami bangga dan bersyukur menjadi islam karena kami tahu pasti siapa dan bagaimana Tuhan yang kami sembah serta Al Qur`an adalah kitab suci yang diturunkan kepada NabiNya Muhammad SAW melalui perantaraan malaikat Jibril dan dijamin keaslian serta keabsahannya hingga kiamat. Silahkan anda coba untuk menghancurkan islam dengan berbagai cara dan upaya mudah2an dalam usaha anda maka 2 hal yang akan terjadi pada diri anda :
    1. Anda akan semakin menjadi gila atau
    2. Anda akan menemukan kebenaran dalam islam yang anda hujat.

  66. loman says:

    hallo semua,,
    peljarilah sesuatu dari sumber yang benar,,
    Karena dari tulisan saudara yang NON Muslim ,, adalah bertolak belakang dari Ajaran islam.
    mungkin para non muslim mengabil dari literatur yang di karang oleh Kaum Non Muslim juga yang jelas isi nya adalah bohong dan Fitnah,,bukan sesuai dengan ajaran islam.

    dan cari lah kebenaran,, apalgi di tambah dengan pembuktian secara ilmiah,
    Kebenaran akan sejalan dengan fitrah kita sebagai manusia.
    Telah jelas bagi orang yang mau befikir ,,
    MANA JALAN YANG LURUS DAN MANA JALAN YANG SESAT.

    Bagi umat islam /Kristen ,,bacalah kitab INJIL PL-PB dari awal sampai akhir ,,
    lali baca juga TERJEMAHAAN ALQURAN DARI awal sampai akhir,,dan bandingkan lah isi dari kedua nya,,,
    mana yang isi yang lebih murni hati anda akan menjawab nya.

    Tak ada paksaan untuk memeluk agama islam,,lihat dalam ayat quran berikut.
    Kepada umat islam,,,
    Jangan lah menghina Yesus,,karena jiak di hubungkan dengan NABI dalam islam Yesus adalah Nabi ISA yang kita muliakan, Teapi sejarah kehidupan nya disesatkan dan distorsi dan di plintir oleh kaum Nasrani dan Yahudi.

    Bagi yang atheis,,silahkan renungkan lagi diri sendiri,,
    cari lah kebenaran .
    JANGALAH MENGATAKAN SESUATU YANG KITA TIDAK TAHU
    ALIAS BERBOHONG
    Surat 2;23:
    Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur’an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Qur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.
    Surat 2-24:
    Maka jika kamu tidak dapat membuat (nya) dan pasti kamu tidak akan dapat membuat (nya), peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir.
    Surat 2-78:
    Dan di antara mereka ada yang buta huruf, tidak mengetahui Al Kitab (Taurat), kecuali dongengan bohong belaka dan mereka hanya menduga-duga.
    Surat 2-79:
    Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: “Ini dari Allah”, (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.
    Surat 2-101:
    Dan setelah datang kepada mereka seorang Rasul dari sisi Allah yang membenarkan apa (kitab) yang ada pada mereka, sebahagian dari orang-orang yang diberi Kitab (Taurat) melemparkan Kitab Allah ke belakang (punggung) nya seolah-olah mereka tidak mengetahui (bahwa itu adalah Kitab Allah).
    Surat 2-113:
    Dan orang-orang Yahudi berkata: “Orang-orang Nasrani itu tidak mempunyai suatu pegangan”, dan orang-orang Nasrani berkata: “Orang-orang Yahudi tidak mempunyai sesuatu pegangan,” padahal mereka (sama-sama) membaca Al Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak mengetahui, mengatakan seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili di antara mereka pada hari kiamat, tentang apa-apa yang mereka berselisih padanya.
    Surat 2-159:
    Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah Kami turunkan berupa keterangan-keterangan (yang jelas) dan petunjuk, setelah Kami menerangkannya kepada manusia dalam Al Kitab, mereka itu dilaknati Allah dan dilaknati (pula) oleh semua (makhluk) yang dapat melaknati,
    Surat 2-160:
    kecuali mereka yang telah tobat dan mengadakan perbaikan dan menerangkan (kebenaran), maka terhadap mereka itu Aku menerima tobatnya dan Akulah Yang Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang.
    Surat 2-174:
    Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah diturunkan Allah, yaitu Al Kitab dan menjualnya dengan harga yang sedikit (murah), mereka itu sebenarnya tidak memakan (tidak menelan) ke dalam perutnya melainkan api, dan Allah tidak akan berbicara kepada mereka pada hari kiamat dan tidak akan menyucikan mereka dan bagi mereka siksa yang amat pedih.
    Surat 2-176:
    Yang demikian itu adalah karena Allah telah menurunkan Al Kitab dengan membawa kebenaran; dan sesungguhnya orang-orang yang berselisih tentang (kebenaran) Al Kitab itu, benar-benar dalam penyimpangan yang jauh.
    Surat 2-256:
    Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barang siapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
    Surat 3-70:
    Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mengingkari ayat-ayat Allah, padahal kamu mengetahui (kebenarannya).
    Surat 3-71:
    Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mencampur adukkan yang hak dengan yang bathil, dan menyembunyikan kebenaran, padahal kamu mengetahui?
    Surat 4-48:
    Hai orang-orang yang telah diberi Al Kitab, berimanlah kamu kepada apa yang telah Kami turunkan (Al Qur’an) yang membenarkan Kitab yang ada pada kamu sebelum Kami merobah muka (mu), lalu Kami putarkan ke belakang atau Kami kutuk mereka sebagaimana Kami telah mengutuk orang-orang (yang berbuat ma’siat) pada hari Sabtu. Dan ketetapan Allah pasti berlaku.
    Surat 4-171:
    Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara.
    peaceee..

  67. Only Islam says:

    Assalamualaikum wr.wb

    Saudara-saudara jangan pedulikan tulisan ini, yah jelas-jelas kalu non Muslim ya gak begitu tahu soal Islam.Pada dasarnya penulis ini hanya mempelajari sesuatu berdasarkan logika, sedangkan kita tahu kalau yang namanya agama pasti ada yang tidak logis.Umpamanya, kalau umat Muslim berpuasa tentunya ada non muslim yang bilang begini ” kenapa lhu capek2 puasa makan aja lhu enak, iya kan? buat apa sih puasa gak ada manfaatnya tuh!”.Nah mereka bilang begitu karena mereka hanya mengandalkan logika.TETAPI apa yang ada di dalam ajaran ISLAM sangatlah logis, coba Anda teliti lagi bagaimana manfaat berpuasa bagi tubuh kita!. Penulis ini sepertinya lebih ingin mencari kesalahan ajaran Islam daripada berbagi info.

    Wassalamualaikum wr.wb

  68. aku cinta nabi ISA bin MARYAM not yesus nya orang romawi says:

    haaaaahahahahahahahah……lucuuuuuu,lucuuuuuu postingan lho bro……jadi pengarang dongeng aja lw gtw…..
    dasar non muslim sok tau……
    penyebar fitnah…braninya cma d sni..
    coba ajak orang islam debat formal aja..,gak brani lho,,,
    pengecut…….

  69. SJH says:

    klo mau pake logika nih bro….
    Nabi Adam AS lebih pantas diangkat menjadi Tuhan.
    Semua agama percaya akan manusia pertama ini.
    dibanding nabi ISA (yesus) yang kalian angkat jadi tuhan, dia masih dilahirkan dari rahim seorang ibuk kan..

    lahhhh nabi Adam….???
    langsung diciptakan Oleh Tuhan kan!!!

    lebih pantes mana??
    lebih deket mana jaraknya dengan tuhan??
    yesus kalian yang masih dilahirkan dari rahim,..?? atau nabi Adam yang langsung Tuhan turun tangan menciptakannya, dengan bantuan para Malaikat…

    hayooo pikirrrrrrr……!!!!

  70. BlognWordPress says:

    Damai dan Sejahtera meliputi bumi. Tuhan Yesus Kristus memberkati kita semua.

    • lestari says:

      damai dan sejahtera meliputi alam semesta beserta isinya atas karunia yang diberikan oleh ALLOH SWT….dan seluruh alam pun bersholawat bagi Rasulullah

  71. Anonymous says:

    anda saya pastikan salah memahami islam….

  72. IDA says:

    kesian tuan blog.. anda tak tahu langsung tentang islam… entah apa-apa tak berilmu kamu.. mana ada … blog ini memberitahu tahu seluruh dunia betapa bodohnya musuh-musuh Allah dan Muhammad Rasullullah… itula kamu Allah bagi otak kamu tak guna.. nanti maut menjemput baru kamu tahu dunia sebenar dalam sana…

  73. IDA says:

    NABI ISA PUN TAK KAN MENGAKU KMU UMATNYA.. NANTI KAMU PANDAI PANDAI LAH MENJAWAB KENAPA JAHILNYA KAMU MENGENALI NBI ISA /YESUS DI DEPAN PENCIPTA NABI ISA DI AKHIRAT SANA..MEMANDAI – MANDAI ANGKAT NABI ISA JADI TUHAN… SAPA SURUH? ITULAH KAMU INJIL BAGI TAU TENTANG NABI MUHAMMAD YANG AKAN DATANG SELEPAS NABI ISA KAMU TAK TAHU..KENAPA… KERANA KAMU SENDIRI TAK BACA INJIL ATAU INJIL TELAH DEI PUTAR BELITKAN OLEH PADERI… ITULA KAMI BERDOALAH PADA TUHAN PENCIPTA KAMU AGAR KAMU MENDAPAT ILMU DAN HIDAYAH… ALLAH LAH TUHAN PENCIPTA KAMU DAN YESUS … ITULAH RASUL KAMI MUHAMMAD CUBA BAGITAU KAMU …TAPI KAMU SEMUA BUTA TULI…TERTUTUP HIJAB KERANA KAMU SENDIRI JAUH DENGAN PENCIPTA KAMU…

  74. IDA says:

    BERSIHKAN DIRIMU JANGAN DOK HINA DAN DERHAKA PADA TUAN YANG MEMILIKI JASAD DAN ROH KAMU… YANG MENGUASAI HARI PERHIMPUNAN , YANG MENGUASAI HARI PENGHAKIMAN ..SEDANG KAMU PADA MASA ITU TAK MAMPU BERBUAT APA-APA… JESUS PUN TAK KAN BELA KAMU KERANA KAMU DERHAKA PADA TUHANNYA.. PADA SIAPA KAMU MAHU BERPEGANG PADA KETIKA ITU…??? TAUBATLA SEBELUM MASA ITU DATANG…JANGAN TERLEWAT SEPERTI ORANG-ORANG TUA KAMU DAN KAWAN-KAWAN KAMU YANG TELAH MATI DAHULU…

  75. Anonymous says:

    Andai aku mengatakan kebenaran tentulah kamu akan membantahnya pula, sebab hatimu sudah terkunci mati, matamu sudah buta melihat kebenaran, telinggamu tuli mendengar kebenaran. maka rasakan Azab ALLAH SWT yang teramat pendih.

  76. candra says:

    WKWKWKWK,, NGAKAK LIAT KARANGAN CERITA KAYA GINI.. KREATIF JUGA NI ORANG NGARANG CERITA.. CUIIH.,

  77. nih bukti kesalahan KRISTEN menganggap yesus tuhan.
    1. Yesus Bersilsilah
    “Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham” ( MATIUS 1 : 1 )
    “Bukankah Ia anak tukang kayu? Bukankah ibuNya Maria Dan saudaraNya: Yakobus, Simon, dan Yudas” ( MATIUS 13 : 55 )
    “Ketika Yesus memulai pekerjaanNya, Ia berumur kira-kira tiga puluh tahun dan menurut anggapan orang, Ia anak Yusuf, anak Eli” ( LUKAS 3 : 23 )

    2. Yesus Tidur
    “Sekonyong-koyong mengamuklah angin ribut didanau itu, sehingga perahu itu tertembus gelombang tetapi Yesus tidur” ( MATIUS 8 : 24 )
    “Dan ketika mereka sedang berlayar, Yesus tertidur” ( LUKAS 8: 23 )
    “Pada waktu itu Yesus sedang tidur diburitan disebuah tilam” ( MARKUS 4 : 38 )

    3. Yesus Lapar
    “Dan setelah berpuasa empat puluh hari empat puluh malam, akhirnya laparlah Yesus” ( MATIUS 4 : 2 )
    “Di situ Ia tinggal empat puluh hari lamanya dan dicobai Iblis. Selama di situ Ia tidak makan apa-apa dan sesudah waktu itu Ia lapar” ( LUKAS 4 : 2 )
    “Pada pagi-pagi hari dalam perjalananNya kembali kekota, Yesus merasa lapar” ( MATIUS 21 : 18 )
    “Keesokan harinya sesudah Yesus dan kedua belas muridNya meninggalkan Betinia Yesus merasa lapar” ( MARKUS 11 : 12 )

    4. Yesus Takut dan Gentar
    “Dan Ia membawa Petrus, Yakobus dan Yohanes sertaNya, Ia sangat takut dan gentar”
    ( MARKUS 14 : 33 )

    5. Ajaran yesus bukan berasal dari dirinya
    “Jawab Yesus kepada mereka: “AjaranKu tidak berasal dari diriKu sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku” ( YOHANES 7 : 16 )

    6. Yesus Ditampar
    “dan sambil maju kedepan mereka berkata: “Salam, hai raja orang Yahudi!” Lalu mereka menampar mukaNya” ( YOHANES 19 : 3 )

    7. Yesus Mati
    “Lalu berserulah Yesus dengan suara nyaring dan menyerahkan nyawaNya” ( MARKUS 15 : 37 )
    “Lalu, Yesus berseru dengan suara nyaring:”Ya Bapa, kedalam tanganMu Kuserahkan nyawaKu.”Dan setelah berkata demikian Ia menyerahkan nyawaNya” ( LUKAS 23 : 46 )

    Demikianlah akhir pembahasan ini, semoga kita tidak terkecoh oleh ajaran yang mereka bawa dengan mengatakan ajaran Kristen untuk semua umat manusia.

    • pendosa says:

      Anda benar Bos
      Yesus memang utusan Allah Swt,

      Injil dan Alkitab yang bukan ditulis oleh Yesus sendiri telah mengatakannya…..
      dan karena ketaatan-Nya…. maka Yesus diberi kuasa atas segala sesuatu yang ada.
      Paham Boz ?
      Kalo Boz kasi kasa kuasa saya atas semua harta Boz… bukan berarti saya bisa ngatur Boz kan….? perintah dan otoritas tetap dari Boz… cuma saya yang atur…

      Sama tuh….. Allah SWT kasi kuasa atas semua yang ada pada Yesus/ Isa Almasih.

      Yesus memang bodoh dan gila….
      Hanya orang bodoh dan gila yang mau mati dihukum menggantikan hukuman orang yang membenci dan memusuhinya.

      Yesus penuh cinta kasih….. selama hidupnya dia tidak pernah membunuh seseorang….
      tidak pernah berbuat satu pun dosa…..
      bahkan selama hidup Yesus menyembuhkan penyakit dan menolong sesama yang membutuhkan.
      Karena Isa Almasih tidak berdosa maka Allah SWT mengangkat Dia lebih tinggi dari apapun yang ada. Tidak ada yang mustahil bagi Allah….. kalo Allah mau mengangkat Isa Almasih sebagai anak….. apa urusamu ? Allah bisa berlaku semaunya…. apa kamu mau mengatur Allah ?

      Apa yang dilakukan Boz Mamad ( Rasululah ) ketika hidup ?
      Kawin dengan anak dibawah umur…..
      merampok…. membunuh…….
      istri lebih dari 10 dan punya simpanan… astagfirulah….
      ngak percaya…. coba cari buku-buku sejarah Nabi….
      masih ngak percaya pengikut Boz Mamad di Arab juga begitu sampai sekarang ?

      Coba deh kirim istrimu sebagai TKW di Arab……
      Berani ?
      Ta jamin istrimu bakal diperkosa orang Arab rame-rame tuh….
      wasalam

      • Tazkia Dzi says:

        Pendosa says : “”Anda benar Bos. Yesus memang utusan Allah Swt,”” ….

        LAH KALAU BENER, KENAPA MASIH RAGU AKAN ADANYA ISLAM DAN KEBENARAN2NYA ?? UDAH JELAS YESUS ITU UTUSAN, BUKAN TUHAN. DAN ALLAH SWT LAH TUHANNYA. TERUS NGAPAIN NYEMBAH UTUSAN-NYA TOH UDAH JELAS YANG JADI TUHAN ITU ALLAH SWT ???! NGACO HIDUP LO :/

      • lestari says:

        bener baik tuh boss (pendosa) ama yang dibilang sama tazkia dzi….lah sekarang deh coba banyangin aja istri elo dikirimin jadi pembantu di amerika…jadi bintang bokep amerika pasti

  78. nazar putra says:

    memang benar al-kitab adalah salah satu dari kitab allah, tetapi sebelum isi al-kitab itu diubah oleh orang-orang yahudi, yang merakayasa isi kitab injil tersebut
    coba anda lihat al-kitab perjanjian lama dan baru pasti disitu banyak perbedaan
    sedangkan al-qur’an dari zaman nabi muhammad S.A.W sampai sekarang tidak ada perubahan sedikitpun
    dan perlu saya tambahkan juga bahwa sanya yang kalian sembah itu adalah seseorang yang menghianati nabi isa as.
    yang bernama yahuza dan kemudian mati di salib karena wajahnya yg diserupakan seperti nabi isa.as itu lah kebesaran allah
    maka apakah kalian pantas menyembah orang yang berhianat???

    bagi umat muslim tanamkan dalam hati “hidup dan mati ku hanya untuk allah”
    allah huakbar……allah huakbar…..

  79. yang nulis ini goblok bangetlahh
    yang disembah tuh bukan batunya. ka’abah hnyalah qiblat yang d tentukan Allah SWT sebagai arah ibadah umat muslim… masih mending agama islam dari pada kristen.. doa cuma gito doank.. saya adalah seorg mualaf.. dulu saya bragama kristen.. awalnya saya kira kristen adalah agama terbaik karena tuhanya jelas terlihat… tapi setelah saya masuk islam,,, ternyata prinsip yg d pegang agama ku dulu salah besar… masa manusia telanjang gito d sembah2…. kitabnya pun gak jelas gito… masih jelasan agama islam, walopun bahasanya bkan bahasa sendiri. tapi semua tuh nyata dan benar2 terjadi… aku dh baca al-kitab dari perjanjia lama ampe baru, semua.a gak ada buktinya, dah jelas banget buatan orang… kristen mengajarkan jika Allah tidak beranak dan tidak diperanakan, tapi waktu aku tanya sama guru agama kristen ku, “bu, kalo emng tuhan tidak beranak dan tidak diperanakan, lalu yesus anak siapa bu? katanya yesus anak tuhan,? tapi bu guru bilang tuhan tidak beranak atau sebaliknya.trus gimana donk bu?” guru agama kristen ku hanya diam kagak bisa jawab…
    YESUS ADALAH MANUSIA, SEDANGKAN MANUSIA ADALAH CIPTAAN ALLAH, KENAPA KRISTEN TIDAK MENYEMBAH PENCIPTA YESUS YAH? TOH YESUS BUTUH APA2 JUGA MINTA MA ALLAH.

    renungkan baik2 yah. :D

  80. pemburu says:

    ini orang yang bikin blog dulu lahirnya kaga di bedong kali ya!!!!
    ngomong asal ceplok aja..
    kalau emang islam nyembah batu??kenapa para penyembah berhala ga nyembah apa yg umat ISLAM sembah??kan sama2 batu??
    karena mereka (penyembah berhala) tahu dan sadar kalau yg disembah umat islam itu bukan berhala..tapi ALLAH SWT..
    haduh ni anak, dulu puser lo hanyut di empang ya, jadi ngomong seenak udel lo aja..
    TOBAT tong..sebelum di kasih azab loo..

  81. admin says:

    Sebelum saya bantah argumen saya anda harus menjawab pertanyaan ini:…!!!!
    1. Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen ?
    2. Mana ajaran Yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun ?
    3. Pernahkah Yesus Mengatakan:“Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”???
    4. Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu ?
    5. Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamat dijamin “pasti masuk surga??
    Tunjukan Dalil-dalil dalam kitab anda????…kalo anda tidak bisa menjawab nya berarti sama aja anda orang bodoh yang mengajari orang berakal…logika nya dalil dan pijakan cara berpikir anda saja udah cacat bagaimana hasil nya berpikirnya pasti tidak dapat di pertanggung jawabkan …jawab pertanyaan di atas kalo anda bisa menjawab saya akan jabarkan semua kecacatan berpikir anda..!!! di tunggu….

    • pendosa says:

      Wahai Admin….
      Yesus itu orang gila dan bodoh…
      Percayalah, malas bahas tentang Yesus, ngak penting banget gitu loh….
      Lebih baik bahas Al-Quran. Kitab yang katanya sempurna karena langsung dari Allah…

      al-quran 5:110. (Ingatlah), ketika Allah mengatakan: “Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil,…….
      al-quran 19:30. Berkata Isa: “Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi,

      Perkiraan kurun waktu ditulisnya injil bervariasi. Berikut perkiraan kurun waktu yang diberikan oleh Raymond E. Brown, dalam buku-nya “An Introduction to the New Testament”, sebagai representasi atas konsensus umum para sarjana, pada tahun 1996:
      Markus: l.k. Tahun 68-73
      Matius: l.k. Tahun 70-100
      Lukas: l.k. Tahun 80-100
      Yohanes: Tahun 90-110
      Sedangkan, perkiraan kurun waktu yang diberikan dalam NIV Study Bible:
      Markus: l.k. tahun 50-an hingga awal 60-an, atau akhir 60-an
      Matius: l.k. tahun 50-70-an
      Lukas: l.k. tahun 59-63, atau tahun 70-an hingga 80-an
      Yohanes: l.k. tahun 85 hingga mendekati 100, atau tahun 50-an hingga 70

      Lha Isa saja hidup sekitar tahun 1-32….. kapan Isa menulis Injil ??????
      KEBOHONGAN BESAR DARI ALQURAN…

      kalo Injil, Alkitab, Weda dan tripitaka salah itu lumrah….. umat-nya sendiri mengaku kalo yang tulis itu manusia.
      Jadi Tulisan manusia jelas dipengaruhi pikiran para manusia yang serba tidak sempurna.

      Nah kalo Al-quran yang katanya ditulis lansung didikte oleh jibril sampai salah….. maka kebohongan terbuka…. bahwa islam itu agama ngaco….

      42:7. Demikianlah Kami wahyukan kepadamu Al Quran dalam bahasa Arab, supaya kamu memberi peringatan kepada ummul Qura (penduduk Mekah) dan penduduk (negeri-negeri) sekelilingnya…….

      jelas-jelas islam itu cuma untuk orang-orang Arab dan sekitarnya…..
      ( Al-Quran cetakan di Indonesia diubah se-enak jidat sendiri pengertiannya, kena azab Allah loe baru tahu…. )
      Kamu keturunan kafir, ikut-ikutan yang ngak bener……
      Dasar Keturunan Kafir….!

      • Tazkia Dzi says:

        LA EMANG KITABUL INJIL GA DITULIS LANGSUNG SAMA MANUSIA APAH ??? TERUS KALAU BENER GA DITULIS ULANG SAMA MANUSIA LAGI, KENAPA DI KITAB INJIL ADA 2 VERSI, PERJANJIAN LAMA DAN PERJANJIAN BARU ??? ARTINYA ITU KITAB UDAH DIUBAH2 SEENAKNYA KAN SAMA YG NGUBAH.. KAYA UUD 45 DAN UUD 45 AMANDEMEN AJA YAH :D

      • lestari says:

        bener tuh tazkia….noh liat aja pendosa ga mau jawab lagi…karena mungkin dia sadar kalo injil yg dia anut sekarang udah dibobrokin isinya sama si saulus alias paulus…tapi karena dia malu makanya diem aja sampe sekarang…COBA DEH NGACA WOI SI PENDOSA….NAMAMU AJA UDAH KAYAK GITU PANTESAN TULISAN BANTAHANMU CUMA SEPERTI ITU…NGACA WOI APA YANG KAMU JELASKAN ITU PADA AKHIRNYA KAMU SENDIRI YANG KENA IMBASNYA

  82. karimudddin says:

    yang menulis blog ini, tidak lebih bodoh dari himar (keledai). dia merasa dia mengungkapkan sebuah fakta kebenaran, padahal ia sesunguhnya memperlihatkan kebodohannya (TOLOL). penulis tolol …kamu kalau mau nulis tentang Qur’an pelajari dulu manhaj (metodenya) jangan asal ngomong. kalau kamu siap untuk diskusi ketemui saya…jangan asal ngoong di blokkkk……

  83. soko wetan says:

    penulis sudah tawu sanad isnad,,rowi?
    sdh tau nahwu sorof?jgn asal cari d mbah gogle!
    sdh pernah k mekkah?kl km kristen sdh pernah k palestinah?baitul lahiem,yg kamu bilang kresten beithlehem..
    nah krg buat puisi yg kayak alaquran..katae anak tk aja bs..cb buat dan makna artinya..oke..
    dn liak aja knp injil yg kamu bilang al kitab..kog berubah,koq ada yg hilang???knp ada ayat yg berlainan??

  84. insan says:

    blognya calon penghuni neraka

  85. islam says:

    ini yang nulis blog saya doakan cepat modar supaya tahu di adzab oleh allah karena menghina allah swt, nabi muhammad saw, dan islam. yang nulis di blog ini kafir laknatullah

  86. Anonymous says:

    penulis blog ini kalo ketemu gua bunuh

  87. MICKA says:

    BANNED AJJ NI BLOG,,,
    YANG NULIS INI SUPER GPBLOG ,,,!!!
    TOLOL+BEGO,,
    SOK NGERTI LO NJING ,,,,,

  88. ORANG ISLAM says:

    assalamu’alaikum
    saya bukan ahli sejarah , bukan juga ahli agama , tapi saya yakini islam adalah benar , saya mendapat ketentraman dan jawaban permasalahan hidup dari islam itu sndiri dan ALLAH yang saya yakini ada dan berkuasa atas segala hal.
    apa yg anda postingkan hanya seperti orang yang tersudutkan dan gembor” ( teriak ) menjelekkan agama orang lain, seperti maling yang ketangkap basah dan hanya teriak” memaki orang” disekitarnya

    kita tidak menyembah kakbah atau hajar aswad , itu hanya sebagai titik tumpu kita dalam menyatukan cara ibadah kita ke arah SATU , yakni TUHAN , ALLAH SWT… , dan Allah SWT bukan bertapa disitu atau di atas situ, dia selalu ada dimana” , di hati kita , terutama hamba”Nya yg berhati baik dan membenarkan setiap perintah-Nya .

    jangan seperti orang bodoh yang sok cerdas dengan mencampuradukkan dalil , ayat al-Qur’an dengan pemahaman dangkalmu itu ,
    satu lagi…

    tidak ada gunanya anda menghina dan mencoba mencari kesalahan dari islam.
    sampaii akhir zaman nanti , satupun kelemahan tidak bakalan anda dapatkan
    jikapun anda menemukan , itulah wangsit setan yang tertanam di hati anda ditambah hipotesis dangkal anda.
    terima kasih
    wassalamu’alaikum

  89. sudah sudah, yang nulis diblog ni belum paham alquran mereka tidak mengerti lalu menafsirkannya sendiri, mereka tidak mengerti artinya mereka malah mengartikannya sendiri

    mereka sudah berpendapat dengan ini dan itu sesuai pemahaman mereka, mudah2an mereka bisa mengambil hikmah dengan ini

    pahami dulu agamamu baru pahami agama gue, pahami dulu kitabmu baru pahami agama gw

    بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

    قُلْ يَٰٓأَيُّهَا ٱلْكَٰفِرُونَ ﴿١﴾ لَآ أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ ﴿٢﴾ وَلَآ أَنتُمْ عَٰبِدُونَ مَآ أَعْبُدُ ﴿٣﴾ وَلَآ أَنَا۠ عَابِدٌ مَّا عَبَدتُّمْ ﴿٤﴾ وَلَآ أَنتُمْ عَٰبِدُونَ مَآ أَعْبُدُ ﴿٥﴾ لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِىَ دِينِ ﴿٦

    Qul yaa ayyuhaa alkaafiruuna, laa a’budu maa ta’buduuna, walaa antum ‘aabiduuna maa a’budu, walaa anaa ‘aabidun maa ‘abadtum, walaa antum ‘aabiduuna maa a’budu, lakum diinukum waliya diini.

    Translate:
    1). Say : O disbelievers!
    2). Iworship not that which ye worship
    3). Nor worship ye that which I worship
    4). And I shall not worship that which ye worship
    5). Nor will ye worship that which I worship
    6). Unto you your religion , and unto me my religion

    Artinya:
    1). Katakanlah: Hai orang-orang kafir
    2). Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah
    3). Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah
    4). Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah
    5). Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah
    6). Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku

  90. nur arifin says:

    kamu manusia tapi suaramu spt anjing , anjing saja bunyinya nggak sekasar suaramu,
    lihat dirimu dg baik perhatikan siapa dirimu niscaya akan tahu siapa Alloh swt tuhan orang islam, bisa tidak? kl nggak bisa robek mulutmu itu biar tau siapa tuhan sebenarnya,

  91. Anonymous says:

    hajar aswad bukan tuhan. itu batu. Allah bukan hajar aswad. berfikirlah yg JERNIH. JANGAN menutupi kebenaran islam. islam gak nyembah batu maupun manusia. di Kakbah kalo ada yg nyium batu hajar aswad lama2 langsung disuruh udahan sama petugasnya.katanya ‘Haram’. yaiyalah takutnya jadi salah pengertian. Kalo misalnya hajar aswad tiba2 musnah atau dicuri gitu, orang Islam tetep sholat,nyembah ALLAH!

  92. Anonymous says:

    Saya adalah salah satu murid isa as.hai sodaraku memang benar islam yg km klaim itu bodoh.tp islam yg sebenarnya di muliakan sampai hayatnya.!bahkan sampai kuburnya.jangan nabinya yg di sebut dulu itu terlalu tinggi.walinya aja cb liat kuburnya banyak yg datangin bukan .apakah km bs seperti itu.cm saya satu2nya umat islam yg bilang isa anak tuhan,tp bukan makna yg sebenarnya melainkan anak angkat kt Allah.mengapa jd anak angkat.karena ibadahnya & kedekatannyalah sampai kaya gt.km jg bs loh.kt tuhan q Allah&kata tuhanmu yehua.:hai kalian manusia”semua kitab di ciptakan hanya dari tuhan yg satu .maka berimanlah:ikuti kitab2 kalian,selalu berbuat baiklah & pujilah tuhanmu.dlm beberapa keyakinan ada surga kelas 1 sampai 7.km mau yg mana.sedakawlah alazhim.maha benar tuhan dengan segala firmannya.islam mengakui isa adalah nabi Allah & wajib memuliakannya,bahkan islamnya g sah klw tidak mengakui. 25nabi .apakah km sudah memuliakannya.jika. Kmi mengimani al quran.maka cb kmu imani injil perjanjian lama dulu……agama manapun tidak pernah di ajarkan menghujat,kecuali kmu belajar kitab cma seayat2.yo kita ambil kitab kita masing2 .&di dalami.sebelumnya saya minta maaf.tidak ada maksud sy menggurui.itu hanya pesan tuhan yg 1.jika tidak berkenan abaikan……..from subuh…….kata hati.jadilah orang2 yg tobat dan di mulikan allah”ciri2nya sk ibadah & tidak lg niat,berbuat dosa.apakah km udah tobat.mudah2an g kumat,klw kumat yoo kt minum obat dulu.!biar eling…..:::hhhhhhhhe

  93. Anonymous says:

    semoga penulis cepat bertemu dengan yang menciptakannya,,, inalilahi wainailaihi rojiun

  94. Anonymous says:

    anjing lu yesus

  95. Anonymous says:

    mana bukti yesus itu ada

  96. bonex says:

    @pendosa, mana suaramu jangan jangan kmu dah mampussss …!!
    dasar anjing buduk, udah buduk masih kasak kusuk …!!!

    • @pendosa on…
      Kapan yach kita bertemu langsung sekalian bawa duladi kehadapan ku…

      Terserah mau tangan kosong atau mau pake barang,
      Darah dan daging mu halal untuk ku makan…

      Islam sejati tak kan diam jika ROBB Πÿ̲̣̣̣̥媪 ϑî hina, ϑî tunggu balasan Ϟγª,
      Klo ga berani, pake plastik item ( kresek )az muka lo,

      Yesus kristus, udah mampus, digigit tikus ga tau minum spirtus,

      Fuck
      Utk nabi duladi dan pendosa on…

  97. bonex says:

    @duladi, kok onok menungso koyok raimu..!!!

  98. s farhan says:

    kalaw merasa paling benar,,,,,,,,jangan pula menyalahkan yg lain….
    ada yg lebih brmanfa’at,,,,,ITROPEKSI……..
    ….lakumdinukum walliyadiiin…..
    smoga dibukakan & disucikan hatimu, dari segala dengki…………..amiiiiin

  99. jebret says:

    yang poenya blog kontholnya pasti kecil….sekecil otaknya…..

  100. Anonymous says:

    kalo belum tau agama islam gausah sok tau. yg dibilang orang Arab menyembah hajar aswad itu salah besar. karena sesungguhnya Allah itu Tuhan yg gaib, bukan batu, manusia ataupun yg lainnya. dan Al-Quran itu firman Allah atau perkataan Allah bukan karangan Nabi belaka. dan sungguh musyrik itu adalah dosa yg besar

  101. jihad says:

    hahaha… le ngarang ana ana ae ki…

  102. Anonymous says:

    teruslah cerca kaum muslim dan insyaallah dan saya doakan anda menjadi seorang muslim yg saleh,amin

  103. Tazkia Dzi says:

    menurut Saya pada dasarnya umat Kristen ini berOrientasi kepada Benda yang Berwujud (Objektif)..

    Saya Kurang Setuju bahwa Islam menganggap Bulan Sabit, Ka’bah atau Hajar Aswad itu adalah Allah (bukan Awloh yaa..), karena :

    - Bulan Sabit hanya sebagai Simbol Keagamaan, seperti Kristen yang memakai Simbol Salib. Dan Bukan Berarti Bulan Sabit itu Tuhan, sama pula dengan ”Salib itu Bukan Tuhannya Umat Kristen”.

    - Ka’bah, merupakan Tempat Suci yang Paling Utama untuk Beribadah bagi Umat Islam Sedunia. ‘Tempat Suci’ yang,Allah swt perintahkan kepada Umat Islam untuk Berkiblat padanya. Islam juga menghendaki Persatuan, makanya Allah memerintahkan Umat Islam untuk beribadah ke satu ARAH, yaitu KA”BAH.Kalau tidak Salah Umat Kristen Kiblatnya Timur, Kan ? Ya Intinya kami para Umat Islam Tidak Menyembah Kepada Ka’bah atau menganggap Ka’bah sebagai Tuhan, karena Kami tidak mengOrientasikan Tuhan kepada Objek ataupun Wujud yg Dapat dilihat langsung (kec. Atas seizin-Nya). Ka’bah hanya KIBLAT dan merupakan Tempat Suci. Masa Umat Kristen gapunya Tempat yang Disucikan, heum kalau Punya dimana yah ??? Terus kalau Punya, Tempat itu dijadikan Tuhan, Gitu ??!!

    - Hajar Aswad, heuuum Hajar Aswad yah ? Sepengetahuan Saya, Hajar Aswad (Batu Hitam) adalah Batu yg didatangkan Langsung oleh Allah swt ke Bumi.Awalnya Batu tsb berwarna Putih, lalu mjd Hitam karna Dosa-dosa Manusia di Bumi. Dan Soal ”Mengapa Umat Islam yang Beribadah Haji Mencium Hajar Aswad?”, jawabannya adalah : itu Berasal dari Sunnah Baginda Nabi Muhammad saw (kalau indonya TRADISI lah) dan hanya sebagai SIMBOL. Dan Kami berDo’a bukan bermaksud menjadikan Hajar Aswad sbg Tuhan Kami, BUKAN.. Hajar Aswad hanya berupa Simbol sama halnya dengan Bulan Sabit tadi ..

    Terus yang Saya Heran, masa Bukti Logisnya cuma 3 ? Ah ngarang banget, ngarangnya jg kurang kreatif masa cuma 3 sambil ngasal?
    makanya Kaji Dulu deh Al-Qur’an sebelum Ngomong nya Ngalur Ngidul GJ :P

  104. Penyejuk says:

    Yesus penyelamat ku…..

  105. LT says:

    Kalaupun Allah SWT it berhala, trus bagaimana dgn agama lain yg mrnyembah patung bahkan lebih banyk dri btu islam it, sharusnya bkan hanya muslim n kitab Al-Qur’an az yg qm kritik tp semua agama …

    Trus bgaimana dgn orang yg lintas agama ?? Menyembah semua agama + semua Tuhan, it jd ap???

    • jokowi says:

      gak usah di doain orang begini biar cepet mati yg bela ini orangnya suka ngentot damn bastard bitch pussy dick kiss my ass baru lo gaya

  106. Anonymous says:

    kenapa kalian orang islam hanya membuka artikel ini tapi tidak membacanya. Dan untuk tambahan : 1. sebenarnya umat islam meniru umat yahudi yang dalam sejarah merupakan umat yang paling diberkati Tuhan
    2. sebenarnya umat islam sejalan dengan sistim babylonia yg dihancurkan karena berkumpul di satu tempat dan menggunakan satu bahasa
    3. umat islam lebih banyak tau tentang bumi daripada surga dan neraka.
    4. umat meniru malaikat kristen seperti gabriel yg dijadikan jibril dan mikhael dijadikan mika’el

  107. 1 pertanyaan dari gue, kalo lo orang kristen bisa ngejawab gue bakal potong peler gue(biri).
    Kapan Yesus pernah mengakui kalo dirinya itu adalah tuhan dan sang pencipta alam??? kapan?? ha?? lo tuh cuma manusia” yang bodoh, goblog, ga ada akal sehat yg bisa dipake..

  108. taenia pita says:

    Bro….Astaghfirulloh….kamu waktu kecil makan apa kok keplek amat…kasihan amat lu…tapi tetap saya dokan mdh2an Allah menurunkan hidayah untukmu

  109. jokowi says:

    yg bikin blog ini hrs di musnahkan yang bikin tolol gak punya otak ka bah itu bilinan nabi ibrahim dan nabi ismail batu hajar aswad itu hitam karena dosa 2 para manusia yang bikin goblok tolol ngentot tai kontol memek ngwe bajingan bitch dqmn fuck dbastard mother fucker ngentot

  110. jokowi says:

    siapa sih tuhanlu yesus tuhan lo miskin baju aja gak udah kaya film porno punya udh mau cela agama islam budha eh tuhan lo yg stu ini kupingnya ja lebar palanya botak atau tuhan lo kristen prosotan atau dajjal kampret sapi aja lo bilang tuhan sapi yg mukenue same kye lo

  111. jokowi says:

    ngentot nih yg bikin minta gw matiin nih orang jngam kan yg bikin buyut buyut lo gw pelintirr palenya siapa sih tuhan lo yesus lebih parahan yesus gak punya modal baju aja gak punya angkat fi jemur mulu mukanya aja kaya film porno budha tuhan lo botak gunddul kuping

  112. Kornin says:

    Cuma orang2 tersesat yang menulis karangan BODOH ini, dan hanya REKAYASA semata. Sebenarnya mereka sendiri masih bingung dan ragu, apakah ada kehidupan setelah kematian..???
    Hanya orang2 ISLAM yang meyakini hal ini, sesungguhnya mereka semua ( Non Muslim ) sedang dalam kebingungan setelah hari KIAMAT

  113. Edwar says:

    Smua kment blang goblok’ karna malu uda terungkap siapa Yg dia percaya mulai dari nnek myangnya hanyalah akal”an Muhammad pedophil’

  114. sdgi says:

    Batu Hajar Aswad bukan Allah SWT, dia cuma batu nggak penting juga, dia dicium karena itu batu bukan dari dunia ini, seperti jika kita punya berlian dan kita menyukainya maka kadang kita juga menciumnya. Batu Hajar Aswad di cium karena Nabi Muhammad SAW menciumnya terlebih dahulu maka umat islam mengikutinya seperti itu sebagai sunnah.

    Seperti halnya umat kristen di gereja jongkok di bawah Altar yang diatasnya ada patung yesus dan kalian berdoa meminta berkah apakah itu tidak menyembah behala ?

  115. dsfgxf says:

    adminnya nggak berani Comment wkwkwk

  116. andrey says:

    Hahahahahahahaa……. Lucu skali penyataannya… Goblok teriak goblok……… Kentara skali bahwa penyataannya tidk mendasar…….. Asal kalian ketahui hajar aswad tidk pernah kami(islam) menganggap tuhan…. Hajar aswad adalah batu hitam ýªπƍ dulunya sangat putih ýªπƍ sengaja diturunkan dari surga… Batu hajar aswad di cium karna kami(islam) apabila kelak kami meninggal kami mengingkan syurganya. للّهُ …. Dan sya mau tanya klo memang yesus adalah tuhan, kenapa yesus di baptis oleh yohannes, kenapa bukan yesus yg membabtis yohanes…??? Tuhan itu tidak berawal dan tidak berakhir tetapi yesus berawal dan berakhir, di sni membuktikan bahwa yesus bukan tuhan…!! Dan klo memang yesus tuhan kenapa yesus waktu di salib dia memanggil manggil tuhannya… Kenapa bkan dia sendiri yg memyelamtkan dirinya sendiri….???

  117. afif says:

    semoga ALLAH SWT memberi hidayah pada penulis blog ini

  118. mazmur says:

    LHA MEMANG NYEMBAH KUBUSS DAN BATU HAJAR ASWAD KAN NYATAA TOOO……KATANYA ADA YANG BILANG GUSDUR BISA DATANG / HADIR DI SURABAYA PADAHAL DIA TINGGAL DI JAKARTA…………ANEH NGGA….APA LAGI TUHAN ..COBA DIA BISA HADIR DI MANA2……………BISA BERUJUD APA YANG DIA KEHENDAKI…………………….DIA KUASA…………..MEMANG ISLAM BERHALA…ARAB…………DAN….KATANYA FIRMAN TUHAN HANYA KARANGAN MOHAMAD COBA PERHATIKAN ARTINYA DI QURAN DIA BISA NGOMONG SEENAK NYA SENDIRI MENGUBAH2 KATANYA FIRMAN DARI TUHAN SESUAI BISIKAN ATAU OMONGAN JIBRILL HEHEHE JIBRIL MANA HEHEHEH GA ADA YANG LIHAT..JIBRIL…………….

  119. Hamba Allah Love ISLAM SAMAPAI MATI says:

    Sebelum anda menulis tentang pendapat sesat, apakah anda sudah memahami seluruh kandungan Al Qur’an? jika belum maka andalah yang GOBLOK, segeralah Bertaubat, karena Allah maha pengampun, sebelum anda menyesatkan dan di laknat oleh Allah SWT.

    Satu-satunya agama yang benar, diridhai dan diterima oleh Allah Azza wa Jalla adalah Islam. Adapun agama-agama lain, selain Islam, tidak akan diterima oleh Allah Azza wa Jalla. Agama selain Islam, yaitu Nasrani, Yahudi, Kong Hu Chu, Hindu, Budha, Sinto dan yang selainnya, tidak akan diterima oleh Allah Azza wa Jalla, karena agama-agama tersebut telah mengalami penyimpangan yang fatal dan telah dicampuri dengan tangan-tangan kotor manusia. Setelah diutusnya Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, maka orang Yahudi, Nasrani dan yang lainnya wajib masuk ke dalam agama Islam, mengikuti Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

    Allah Azza wa Jalla berfirman:

    إِنَّ الدِّينَ عِندَ اللَّهِ الْإِسْلَامُ ۗ وَمَا اخْتَلَفَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ إِلَّا مِن بَعْدِ مَا جَاءَهُمُ الْعِلْمُ بَغْيًا بَيْنَهُمْ ۗ وَمَن يَكْفُرْ بِآيَاتِ اللَّهِ فَإِنَّ اللَّهَ سَرِيعُ الْحِسَابِ

    “Sesungguhnya agama di sisi Allah ialah Islam. Tidaklah berselisih orang-orang yang telah diberi Al-Kitab, kecuali setelah mereka memperoleh ilmu, karena kedengkian di antara mereka. Barangsiapa yang ingkar terhadap ayat-ayat Allah, maka sesungguhnya Allah sangat cepat perhitungan-Nya.”

    [Ali ‘Imran: 19]

    Allah Azza wa Jalla berfirman:

    أَفَغَيْرَ دِينِ اللَّهِ يَبْغُونَ وَلَهُ أَسْلَمَ مَن فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ طَوْعًا وَكَرْهًا وَإِلَيْهِ يُرْجَعُونَ

    “Maka mengapa mereka mencari agama yang lain selain agama Allah, padahal apa yang ada dilangit dan di bumi berserah diri kepada-Nya, (baik) dengan suka maupun terpaksa dan hanya kepada-Nya-lah mereka dikembalikan ?”

    [Ali ‘Imran: 83]

    Allah Azza wa Jalla juga berfirman:

    وَمَن يَبْتَغِ غَيْرَ الْإِسْلَامِ دِينًا فَلَن يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الْآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ

    “Dan barangsiapa mencari agama selain agama Islam, dia tidak akan diterima, dan di akhirat dia termasuk orang-orang yang rugi.”

    [Ali ‘Imran: 85]

    Sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam:

    َاْلإِسْلاَمُ يَعْلُوْ وَلاَ يُعْلَى.

    “Islam itu tinggi dan tidak ada yang mengalahkan ketinggiannya.”

    [HR. Ad-Daruquthni (III/ 181 no. 3564), tahqiq Syaikh ‘Adil Ahmad ‘Abdul Maujud dan Syaikh ‘Ali Mu’awwadh, Darul Ma’rifah, th. 1422 H) dan al-Baihaqy (VI/205) dari Shahabat ‘Aidh bin ‘Amr al-Muzany Radhiyallahu anhu. Lihat Irwaa-ul Ghalil (V/106 no. 1268) oleh Syaikh al-Albany rahimahullah]

    Pada zaman Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, Allah Azza wa Jalla telah menjelaskan dalam Al-Qur-an bahwa Yahudi dan Nasrani selalu berusaha untuk menyesatkan kaum Muslimin dan mengembalikan mereka kepada kekafiran, mengajak kaum Muslimin ke-pada agama Yahudi dan Nasrani. Allah Azza wa Jalla berfirman:

    وَدَّ كَثِيرٌ مِّنْ أَهْلِ الْكِتَابِ لَوْ يَرُدُّونَكُم مِّن بَعْدِ إِيمَانِكُمْ كُفَّارًا حَسَدًا مِّنْ عِندِ أَنفُسِهِم مِّن بَعْدِ مَا تَبَيَّنَ لَهُمُ الْحَقُّ ۖ فَاعْفُوا وَاصْفَحُوا حَتَّىٰ يَأْتِيَ اللَّهُ بِأَمْرِهِ ۗ إِنَّ اللَّهَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

    “Banyak di antara ahli Kitab menginginkan sekiranya mereka dapat mengembalikan kamu setelah kamu beriman menjadi kafir kembali, karena rasa dengki dari dalam diri mereka, setelah kebenaran jelas bagi mereka. Maka maafkanlah dan berlapang dadalah, sampai Allah memberikan perintah-Nya. Sesungguhnya Allah Mahakuasa atas segala sesuatu.” [Al-Baqarah: 109]

    Allah Azza wa Jalla berfirman:

    وَلَن تَرْضَىٰ عَنكَ الْيَهُودُ وَلَا النَّصَارَىٰ حَتَّىٰ تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ ۗ قُلْ إِنَّ هُدَى اللَّهِ هُوَ الْهُدَىٰ ۗ وَلَئِنِ اتَّبَعْتَ أَهْوَاءَهُم بَعْدَ الَّذِي جَاءَكَ مِنَ الْعِلْمِ ۙ مَا لَكَ مِنَ اللَّهِ مِن وَلِيٍّ وَلَا نَصِيرٍ

    “Dan orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan ridha kepada kamu (Muhammad) sebelum engkau mengikuti agama mereka. Katakanlah, ‘Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang sebenarnya).’ Dan jika engkau mengikuti keinginan mereka setelah ilmu (kebenaran) sampai kepadamu, maka tidak akan ada bagimu Pelindung dan Penolong dari Allah.” [Al-Baqarah: 120]

    Allah Azza wa Jalla berfirman:

    قُلْ يَا أَهْلَ الْكِتَابِ لِمَ تَكْفُرُونَ بِآيَاتِ اللَّهِ وَاللَّهُ شَهِيدٌ عَلَىٰ مَا تَعْمَلُونَ قُلْ يَا أَهْلَ الْكِتَابِ لِمَ تَصُدُّونَ عَن سَبِيلِ اللَّهِ مَنْ آمَنَ تَبْغُونَهَا عِوَجًا وَأَنتُمْ شُهَدَاءُ ۗ وَمَا اللَّهُ بِغَافِلٍ عَمَّا تَعْمَلُونَ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِن تُطِيعُوا فَرِيقًا مِّنَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ يَرُدُّوكُم بَعْدَ إِيمَانِكُمْ كَافِرِينَوَكَيْفَ تَكْفُرُونَ وَأَنتُمْ تُتْلَىٰ عَلَيْكُمْ آيَاتُ اللَّهِ وَفِيكُمْ رَسُولُهُ ۗ وَمَن يَعْتَصِم بِاللَّهِ فَقَدْ هُدِيَ إِلَىٰ صِرَاطٍ مُّسْتَقِيمٍ

    “Katakanlah (Muhammad), ‘Wahai ahli Kitab! Mengapa kamu mengingkari ayat-ayat Allah, padahal Allah Maha Menyaksikan apa yang kamu kerjakan?’ Katakanlah (Muhammad), ‘Wahai ahli Kitab! Mengapa kamu menghalang-halangi orang-orang yang beriman dari jalan Allah, kamu menghendakinya (jalan Allah) bengkok, padahal kamu menyaksikan?’ Dan Allah tidak lengah terhadap yang kamu kerjakan. Wahai orang-orang yang beriman, jika kamu mengikuti sebagian dari orang-orang yang diberi al-Kitab, niscaya mereka akan mengembalikanmu menjadi orang kafir setelah beriman. Dan bagaimana kamu (sampai) menjadi kafir, padahal ayat-ayat Allah dibacakan kepadamu, dan Rasul-Nya (Mu-hammad) pun berada di tengah-tengah kamu? Barangsiapa yang berpegang teguh kepada (agama) Allah, maka sungguh dia diberi petunjuk kepada jalan yang lurus.’” [Ali ‘Imran: 98-101]

    Ayat-ayat di atas menjelaskan bahwa Islam satu-satunya agama yang benar, adapun selain Islam tidak benar dan tidak diterima oleh Allah Azza wa Jalla. Oleh karena itu, agama selain Islam, yaitu Nasrani, Yahudi, Kong Hu Cu, Hindu, Budha, Shinto dan yang lainnya, tidak akan diterima oleh Allah, karena agama-agama tersebut telah mengalami penyim-pangan yang fatal dan telah dicampuri dengan tangan-tangan kotor manusia. Setelah diutus Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, maka orang Yahudi, Nasrani dan yang lainnya wajib masuk ke dalam Islam, mengikuti Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

    Kemudian ayat-ayat di atas juga menjelaskan bahwa orang Yahudi dan Nasrani tidak senang kepada Islam serta mereka tidak ridha sampai umat Islam mengikuti mereka. Mereka berusaha untuk menyesatkan umat Islam dan me-murtadkan umat Islam dengan berbagai cara. Saat ini gencar sekali dihembuskan propaganda penyatuan agama, yang menyatakan konsep satu Tuhan tiga agama. Hal ini tidak bisa diterima, baik secara nash (dalil Al-Qur-an dan As-Sunnah) maupun akal. Ini hanyalah angan-angan semu belaka. Kesesatan ini telah dibantah oleh Allah dalam Al-Qur-an:

    وَقَالُوا لَن يَدْخُلَ الْجَنَّةَ إِلَّا مَن كَانَ هُودًا أَوْ نَصَارَىٰ ۗ تِلْكَ أَمَانِيُّهُمْ ۗ قُلْ هَاتُوا بُرْهَانَكُمْ إِن كُنتُمْ صَادِقِينَبَلَىٰ مَنْ أَسْلَمَ وَجْهَهُ لِلَّهِ وَهُوَ مُحْسِنٌ فَلَهُ أَجْرُهُ عِندَ رَبِّهِ وَلَا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُونَ

    “Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata, ‘Tidak akan masuk Surga kecuali orang-orang Yahudi atau Nasrani.’ Itu (hanya) angan-angan mereka. Katakanlah, ‘Tunjukkan bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang-orang yang benar. Tidak! Barangsiapa menyerahkan diri sepenuhnya kepada Allah, dan ia berbuat baik, dia mendapat pahala di sisi Rabb-nya dan tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati.’” [Al-Baqarah: 111-112]

    Allah kemudian menjelaskan bahwa orang yang ikhlas dan ittiba’, tidak ada kekhawatiran atas mereka, dan mereka akan mendapat balasan yang menggembirakan di akhirat. Sedangkan propaganda tersebut merupakan tipuan mereka (orang Yahudi dan Nasrani) agar kaum Muslimin keluar dari ke-Islamannya dan memeluk agama Yahudi atau Nasrani. Bahkan mereka memberikan iming-iming bahwa dengan mengikuti agama mereka, orang Islam akan mendapat petunjuk. Sedangkan Allah Azza wa Jalla memerintahkan kita untuk mengikuti agama Ibrahim Alaihissallam yang lurus, agama tauhid yang terpelihara. Allah Azza wa Jalla berfirman:

    وَقَالُوا كُونُوا هُودًا أَوْ نَصَارَىٰ تَهْتَدُوا ۗ قُلْ بَلْ مِلَّةَ إِبْرَاهِيمَ حَنِيفًا ۖ وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

    “Dan mereka berkata, ‘Jadilah kamu (penganut) Yahudi atau Nasrani, niscaya kamu mendapat petunjuk.’ Katakanlah, ‘(Tidak!) tetapi (kami mengikuti) agama Ibrahim yang lurus. Dan dia tidak termasuk orang yang mempersekutukan Allah.” [Al-Baqarah: 135]

    Allah Azza wa Jalla berfirman:

    وَلَا تَلْبِسُوا الْحَقَّ بِالْبَاطِلِ وَتَكْتُمُوا الْحَقَّ وَأَنتُمْ تَعْلَمُونَ

    “Dan janganlah kamu campuradukkan kebenaran dengan kebathilan dan (janganlah) kamu sembunyikan kebenaran, sedangkan kamu mengetahuinya.” [Al-Baqarah: 42]

    Dalam tafsir Ibnu Jarir berkenaan dengan ini: “Dan janganlah kalian campuradukkan yang haq dengan yang bathil,” beliau membawakan pernyataan Imam Mujahid rahimahullah yang mengatakan, “Janganlah kalian mencampuradukkan antara agama Yahudi dan Nasrani dengan agama Islam.”

    Sementara dalam Tafsir Ibnu Katsir, Imam Qatadah rahimahullah berkata, “Janganlah kalian campuradukkan agama Yahudi dan Nasrani dengan agama Islam, karena sesungguhnya agama yang diridhai di sisi Allah Azza wa Jalla hanyalah Islam. Sedangkan Yahudi dan Nasrani adalah bid’ah bukan dari Allah Azza wa Jalla !”

    Sungguh, tafsir ini merupakan khazanah fiqih yang sangat agung dalam memahami Al-Qur-an.

    Untuk itulah kewajiban kita bersikap hati-hati terhadap propaganda-propaganda sesat, yang menyatakan bahwa, ‘Semua agama adalah baik’, ‘kebersamaan antar agama’, ‘satu tuhan tiga agama’, ‘persaudaraan antar agama’, ‘persatuan agama’, ‘perhimpunan agama samawi’, ‘persatuan agama Ibrahimiyyah’, ‘persatuan agama Ilahi’, ‘persatuan kaum beriman’, ‘pengikut millah’, ‘persatuan umat manusia’, ‘persatuan agama-agama tingkat nasional’, ‘persatuan agama-agama tingkat internasional’, ‘persaudaraan agama’, ‘satu surga banyak jalan’, ‘dialog antar umat beragama’. Muncul juga dengan nama ‘persaudaraan Islam Nasrani’ atau ‘Himpunan Islam Nasrani Anti Komunisme’ atau ‘Jaringan Islam Liberal (JIL)’.

    Semua slogan dan propaganda tersebut bertujuan untuk menyesatkan umat Islam, dengan memberikan simpati atas agama Nasrani dan Yahudi, mendangkalkan pengetahuan umat Islam tentang Islam yang haq, untuk menghapus jihad, untuk menghilangkan ‘aqidah al-wala wal bara’ (cinta/loyal kepada kaum mukminin dan berlepas diri dari selainnya), dan mengembangkan pemikiran anti agama Islam. Dari semua sisi hal ini sangat merugikan Islam dan umatnya.

    Semua propaganda sesat tersebut merusak ‘aqidah Islam. Sedangkan ‘aqidah merupakan hal yang paling pokok dan asas dalam agama Islam ini, karena agama yang mengajarkan prinsip ibadah yang benar kepada Allah Azza wa Jalla saja, hanyalah agama Islam.

    Oleh karena itu, seorang yang beriman kepada Allah Azza wa Jalla sebagai Rabb-nya, Islam sebagai agamanya, dan Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai Nabinya, tidak boleh ikut serta dalam seminar-seminar, perkumpulan, pertemuan, yayasan dan organisasi mereka. Tidak boleh pula menjadi anggota mereka. Bahkan ia wajib menjauhinya, mewaspadainya dan takut terhadap akibat buruknya. Ia harus menolaknya, memusuhinya dan menampakkan penolakannya secara terang-terangan serta mengusirnya dari negeri kaum Muslimin. Ia wajib mengikis pemikiran sesat itu dari benak kaum Muslimin, membasmi sampai ke akar-akarnya, menolaknya, mengucilkannya dan membendungnya. Pemerintah muslim wajib menegakkan sanksi murtad terhadap pengikut propaganda tersebut, setelah terpenuhi syarat-syaratnya dan tidak adanya penghalang. Hal itu dilakukan demi menjaga keutuhan agama dan sebagai peringatan terhadap orang-orang yang mempermainkan agama, dan dalam rangka mentaati Allah dan Rasul-Nya serta demi tegaknya syari’at Islam yang suci.

    Hendaknya setiap muslim mengetahui hakikat propaganda ini. Ia tidak lain hanyalah benih-benih filsafat yang berkembang di alam politik yang akhir kesudahannya adalah kesesatan. Muncul dengan mengenakan baju baru untuk memangsa korban dari kalangan kaum Muslimin. Memangsa ‘aqidah mereka, tanah air mereka dan merenggut kekuasaan mereka. Target utama propaganda itu hanyalah Islam dan kaum muslimin dalam bentuk sebagai berikut:

    1. Menimbulkan kebimbangan terhadap Islam, mengacaukan pemahaman kaum Muslimin serta menjerumuskan kaum Muslimin dengan cara menyebarluaskan syahwat dan syubhat.

    2. Mendangkalkan cakupan agama Islam dan kandungannya.

    3. Memunculkan kaidah-kaidah yang bertujuan menguliti dan mematikan ajaran Islam, melumpuhkan kaum Muslimin, mencabut dan memupus akar keimanan dari dalam hati mereka.

    4. Mengurai dan memutuskan tali persaudaraan di antara kaum Muslimin di seluruh negeri Islam. Lalu menggantinya dengan persaudaraan baru yang terkutuk, yaitu persaudaraan Yahudi dan Nasrani.

    5. Membungkam pena dan lisan kaum Muslimin dari pengkafiran Yahudi, Nasrani serta orang-orang yang telah dikafirkan oleh Allah Azza wa Jalla dan Rasul-Nya Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

    6. Menghapus hukum-hukum Islam yang diwajibkan atas kaum Muslimin terhadap Yahudi, Nasrani dan orang-orang kafir lainnya.

    7. Menahan dan menghalangi kaum Muslimin dari puncak amal dalam Islam yaitu jihad fi sabilillah. Di antaranya adalah berjihad melawan ahli Kitab, Yahudi dan Nasrani. Memerangi mereka karena Allah, serta memaksa mereka membayar jizyah (pajak) apabila menolak masuk Islam.

    Allah Azza wa Jalla berfirman:

    قَاتِلُوا الَّذِينَ لَا يُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَا بِالْيَوْمِ الْآخِرِ وَلَا يُحَرِّمُونَ مَا حَرَّمَ اللَّهُ وَرَسُولُهُ وَلَا يَدِينُونَ دِينَ الْحَقِّ مِنَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ حَتَّىٰ يُعْطُوا الْجِزْيَةَ عَن يَدٍ وَهُمْ صَاغِرُونَ

    “Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan hari Kemudian dan mereka yang tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan mereka yang tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang telah diberikan Al-Kitab hingga mereka membayar jizyah (pajak) dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.” [At-Taubah: 29]

    8. Merobohkan kaidah dasar agama Islam, yaitu kaidah al-wala’ wal bara’ (loyal dan benci karena Allah Azza wa Jalla). Propaganda penyatuan agama ini berfungsi untuk mematahkan sikap berlepas diri kaum Muslimin terhadap orang-orang kafir.

    9. Menghembuskan pemikiran dan sikap anti Islam yang bersembunyi di balik slogan persatuan agama-agama. Memisahkan umat Islam dari agama, menjauhkan syari’at yang tertuang dalam al-Qur-an dan as-Sunnah dari kehidupan mereka. Dengan hal itu, mereka lebih leluasa menggiring kaum Muslimin kepada pemikiran Jahiliyyah dan moral yang tercela.

    10. Memadamkan inti ajaran Islam yaitu tauhid, keunggulannya, kejayaannya dan keistimewaannya.

    11. Memperlancar progam-progam kristenisasi dengan merobohkan benteng ‘aqidah kaum Muslimin serta memadamkan api perlawanan kaum Muslimin terhadap mereka.

    12. Melebarkan sayap kekuasaan orang-orang kafir, Yahudi, Nasrani dan orang-orang komunis di seluruh dunia, khususnya terhadap negara-negara Islam, lebih khusus lagi terhadap negara-negara Arab dan terutama sekali terhadap pusat dunia Islam dan ibu kotanya, yaitu Jazirah Arab.

    Mereka juga berusaha untuk memurtadkan umat Islam di Indonesia dan ini sudah terbukti di beberapa daerah dan propinsi.

    Itulah target dan tujuan utama propaganda keji tersebut! Dan sangat disayangkan dan merupakan musibah yang lebih besar lagi, adanya segelintir oknum dari kalangan kaum Muslimin dan orang yang mengaku muslim menyambut positif propaganda keji tersebut! Bahkan mendukung terselenggaranya seminar-seminar yang mereka adakan. Sehingga gaungnya lebih luas, berlomba-lomba menyambut seruan keji dan konspirasi jahat orang-orang kafir itu!

    Propaganda ini, mulai dari asal usulnya, slogannya, pada hakikatnya merupakan musibah besar atas kaum Muslimin saat ini. Merupakan kekufuran yang sangat parah, mencampuradukkan Islam dengan kekufuran, haq dengan bathil, petunjuk dengan kesesatan, ma’ruf dengan mungkar, Sunnah dengan bid’ah serta ketaatan dengan maksiyat!

    Propaganda kepada penyatuan agama Islam dengan agama lainnya yang telah menyimpang dan dihapus dengan syari’at Islam, merupakan kemurtadan yang nyata dan kekufuran yang jelas. Hal itu disebabkan karena propaganda itu secara terang-terangan telah mencabut sendi-sendi Agama Islam, baik pada aspek ‘aqidah, amaliyah, dan lainnya. Hukum ini merupakan kesepakatan yang tidak boleh diselisihi oleh kaum Muslimin. Propaganda ini merupakan kancah peperangan baru melawan kaum salibis dan melawan orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman, yaitu Yahudi. Ini adalah perkara yang sangat serius, bukan main-main!

    Mereka tidak henti-hentinya senantiasa berusaha siang dan malam memurtadkan umat Islam, sebagaimana Allah berfirman :

    وَلَا يَزَالُونَ يُقَاتِلُونَكُمْ حَتَّىٰ يَرُدُّوكُمْ عَن دِينِكُمْ إِنِ اسْتَطَاعُوا

    “…Mereka tidak akan berhenti memerangi kamu sampai kamu murtad (keluar) dari agamamu, jika mereka sanggup…” [Al-Baqarah: 217]

    [Disalin dari buku Prinsip Dasar Islam Menutut Al-Qur’an dan As-Sunnah yang Shahih, Penulis Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Penerbit Pustaka At-Taqwa Po Box 264 Bogor 16001, Cetakan ke 3]

  120. budi says:

    lo yang bodok..islam nga mempertuhankn btu.tapi hajar aswat itu adalh liblat.yang pungsinya mempersatukan arah sholat umat islam..bukn disembahh..sdh salah bodoh lagii anda ini.aduh bapa ini..

  121. Yuni says:

    Sudah trbukti secara ilmiah mengapa Allah memerintahkan kita naik haji. Brdasarkan penelitian, jika umat muslim didunia ini tidak ada lg yg brtasawuf maka prputaran bumi akan brhenti

  122. muhammad says:

    Mempelajari asal usul agama itu tdk berdosa, agama apapun. Tentunya dengan konsep yg terarah.
    Kalau kemudian menulis blog yg seperti ini tentunya akan menyinggung perasaan orang islam, karena isi tulisan yang sama sekali beda dg kenyataan islam, sangat kurang sekali referensi-referensi untuk mendukung data yang dituangkan dlm penulisan.
    Tentunya tdk bijaksana kalau penulis upload karyanya ini lewat blog yang sifatnya umum dan bisa dibaca seantero dunia. Saya sbg umat muslim sangat kecewa setelah membaca blog anda yang kebenarannya masih perlu kajian oleh para ahli. Dan saya juga sangat menyakini kalau penlis blog ini pasti bukan orang ahli sejarah.

  123. Anonymous says:

    Kok gg tau diri, biarin dibilang onta tp sesungguh’a kalian sendiri yg sudah bilang kalo onta itu lebih pintar dari kamu yg kafir, gg malu apa klo kalian slalu salah tp terus aja ngoceh heran w .

    Ya allah semoga saya yg mempunyai blok ini dan yg membaca komenan ini jika saya orang kristen saya akan eme

  124. Anonymous says:

    Kok gg tau diri, biarin dibilang onta tp sesungguh’a kalian sendiri yg sudah bilang kalo onta itu lebih pintar dari kamu yg kafir, gg malu apa klo kalian slalu salah tp terus aja ngoceh heran w .

    Ya allah semoga saya yg mempunyai blok ini dan yg membaca komenan ini jika saya orang kristen saya akan memeluk agama islam dan mengakui tiada tuhan selain allah dan nabi muhammad adalah utusan allah .
    jika yg membaca orang islam semoga allah selalu
    memperkuat iman kita amin

    bye kristen welcome to islam

  125. anonim says:

    islam tidak menyembah hajar aswad, tdk menyembah kakbah, kakbah itu cuma sebagai patokan untuk menghadap, supaya solat gk sembarang menghadap, bkn untuk disembah
    islam hanya menyembah Allah swt. tuhan semesta alam , dan ingat bahwa Nabi Muhammad tdk boleh digambar!, kita gk tau spt apa wajah Nabi muhammad, gambar itu adalah ngasal!!,
    HAJAR ASWAD BUKANLAH ALLAH SWT. !, HAJAR ASWAD CUMA BATU HITAM , dan kalo baca al quran dan hadis pahami dulu, baru bertindak,
    Allah itu tuhan, bukan batu, islam melarang keras menyembah berhala, itu tradisi bodoh, islam mengajarkan untuk menyembah Allah, tuhan semesta alam
    PERNYATAAN ANDA JAUH DARI APA YANG DIAJARKAN ISLAM !!

  126. anonim says:

    LAMBANG ISLAM BUKANLAH BULAN DAN BINTANG!! TAPI LAMBANG ISLAM ADALAH TULISAN ALLAH DALAM BAHASA ARAB

  127. Anonymous says:

    kok begok ya ni orang ya

  128. jin dan jun says:

    itulah kebiadaban islam
    agama palsu yg di bawa oleh si bajingan anjing keparat muhamad sang gangster kriminal dari arab.
    SEORANG PEMBUNUH BIADAB
    SEORANG PEDOFILIA
    SEORANG PEZINAH
    SEORANG MANIAK SEX
    SEORANG PENIPU
    SEORANG PERAMPOK DAN PENJARAH

    sudah kekal membusuk di neraka jahanam muhamad pria arab haram jadah sang binatang iblis terkutuk itu

  129. Anonymous says:

    pendapat orang yang nggak paham. apapun itu rata2 salah. santai aja qalee. mdhn pembaca semakin cerdas dgn semua hal yang ia temui. aaamiin.

  130. message from heaven says:

    Kasihilah Tuhan Allah mu dengan segenap jiwa mu dan kasihilah sesama mu seperti engkau mengasihi dirimu sendiri.jadi jangan mau di adu domba trus,pada awalnya Tuhan menciptakan smuanya itu baik dan yang gak baik itu ya tau sendirilah.kita smua yg hidup dibumi kan maunya hidup damai dihati damai dibumi dan dengan demikian kita kan gak mau sampai kejadian yg terdahulu terulang kembali amit2.bagaimana nasib bumi,anak cucu kita nantinya.jadi yg rukun seirama,tertib gak rusuh dan yakin smuanya masing2 masih ada kesempatan untuk perubahan pada jalannya.berusaha dan gagal itu hal yg smua orang rasakan bila yakin pasti sampai apa yg dicita – citakan.Tuhan memberkati apa yg saudara2 kerjakan didalam iman.amin….ya….ya…..Merdeka

  131. Anonymous says:

    islam memang sesat jauh sebelum agama ini lahir sudah diperingatkan “kamu akan dikejar kejar bahkan akan dibunuh oleh mereka yang katanya berbakti pada bapa , tapi mereka tidak mengenal bapa maupun aku”…..lihat aja pembunuhan atas nama alalh swt sangat banyak sekali di INA dan LN maka akan anda dapatkan hanya ada satu agama yang mewajibkan umatnya berperang, membunuh, pancung dan potong jari, usir, hujat, dengki, iri, dendam hanya dalam kebenaran ISLAM

  132. Anonymous says:

    kaffir kau

  133. Maria says:

    Yg nulis ini siapa sih, koq seenaknya mencemooh agama ISLAM. Pelecehan tu namanya.
    Dan w bngung sma pnjlasan ”HAJAR ASWAD=TUHAN/ALLAH”. Tu smw slah bsar yg d’mksud HAJAR ASWAD adl batu putih yg asalnya dri surga, dan ALLAH SWT. Bkanlah btu ALLAH tu adl dzat yg tak terlihat, wlaupn tdk trlhat tpi bsa d’rskan k’hdran’a.
    jdi klo lo mrsa ucpan lo tu adl bnr, mnrut w tu slah bsar. Jdi klo lo gg tau asal usul agama ISLAM jangan ”sok tau”. Kna AZAB bru tau rsa lo.

  134. SINI ANJING KAFIR!!!
    GUA PENGGAL KEPALA LUH!!

    • taenia pita says:

      si Babi Duladi ini kok bisa nulis ya????

      2014-02-04 RAHASIA QURAN TERUNGKAP :

      > anjar mochamad commented: “SINI ANJING KAFIR!!! GUA PENGGAL KEPALA > LUH!!”

  135. Anonymous says:

    memang setelah ku pelajari tentang isi alquran yg sangat menyesatkan hidup.dan juga para jin dan jin malaikat yg menyesatkan hidup> dulu aku islam. tetapi islam telah menyesatkan ku. sampai saat ini

  136. Anonymous says:

    memang setelah ku pelajari.. tuhan awloh itu gak ada> kalau ada coba buktikan dimana keberadaan nya. semua itu hanya angan angan orang islam punya nabi muhammad yg buta hurup> semua itu cuman rekayasa orang arab yg bernama muhammad.

    • Anonymous says:

      anda mau bukti?
      apakah Allah itu benar2 ada atau tidak?
      sekarang saya tanya,apakah anda percaya CINTA??
      apakah CINTA itu ada?
      coba tunjukkan pada saya bentuk dari cinta!!
      coba anda pahami menggunakan hati, hanya hati yang bisa memahami hal seperti ini,,,

  137. indra317 says:

    sejarah yg saya tau……………banyak orang” nasrani/prof/ahli” yg bukan islam tapi setelah mempelajari/mencari kebenaran dlm Al-Qur’an…akhirnya mereka masuk islam………tapi blum pernah saya denger orang muslim mempelajari kitab” injil akirnya kluar agama islam…..setahu aq orang muslim yg kluar dari islam…..krn dia terjerumus nafsu atau cinta cewek/cowok….bukan karena agama islam salah

    Yesus mati di salip…..lalu nasrani memilki simbol/kalung” bersimbol salib…..seandainya aq punya mesin waktu…..gue bunuh yesus pakai kursi listrik…..apa kalian nasrani akan berkalungkan kursi listrik????atau petir biar kayak FLASH/GUNDALA

    akir cerita ….Lakum dinukum waliyadin…..”bagimu agamamu bagiku agamaku”

  138. myth says:

    Pola pemahaman yg aneh.

    IQ jongkok sekali sang penulis ini.

    Mmbuat saya terpingkal-pingkal.
    Segitu panjang lebar anda menulis ttpi hambar.
    Kalau ini senjata anda untuk merusak iman muslim berarti anda sudah hangus.
    Ibarat pistol tanpa peluru.

    Yg anda tulis hanyalah argumen pribadi dan tk beraturan yg anda paksa menjadi rangkaian paragraf.

    Morat-marit, terburu-buru dan terkesan kolot.

    Seharusnya sblum anda pampang kekonyolan anda ini alangkah lebih akuratnya anda bertanya dulu dengan para ulama muslim ttg kbenarannya.

    Anda tidak perlu mengimani Islam, ttpi hanya bertanya sudah pasti diperbolehkn.
    Bersikap mencari kapastian kbenarannya itu lebih baik dari pada memampang argumen konyol.

    Dari sekian manusia yang saya pernah ketahui maka saya akui anda adalah orang yg paling percaya diri di dunia dalam hal mengkreasikan ketololan.

    • Anonymous says:

      Inilah dinamika kehidupan di ciptakan-Nya manusia seperti anda salah satu tentara iblis yang udah diberi nikmat hidup tapi masih saja jd pengajak kepada kekhafiran, kembalilah kejalan yang benar.

  139. pemimpi says:

    allah swt itu bukan Tuhan, karna dia selalu mengatakan bahwa muhammad beraklak mulia walau muhamamd memerkosa juhariah, mariah atau sopiah sekalipun tetap beraklak mulia. muhamamd melakukan peledopilia pada siti asiyah tetap saja beraklak mulia, allah swt tidak dapat membuktikan dirinya siapa? dan apa yang dilakukannya hanya dikarang oleh muhamamd untuk melegalisasi apa yang dilakukuannya lihatlah alalh swt bersumpah sumpah atas nama matahari, bulan bumi ciptaannya katanya masak berdoa untuk muhammad saw…dimana keilahiannya sehingga kriminal yangdilakukan muhammad dilegalkannya senantiasa.

  140. Abigail says:

    Weits sob,gua non muslim jg tp tuhan yesus tdk mengajarkan kita utk saling menghina melainkan saling mengasihi,kalo lo emg bener bener baca alkitab,lo ga bakal kayak gini:)

    thanks.

    • Anonymous says:

      saya setuju dengan anda,, saya muslim,, tapi saya jga berteman dengan orang katolik,,, di agama masing2 kan sudah dijelaskan,, untuk mu agamu,untukku agama ku,,, jdi ya saling menghargai aja,,,, :) ,,, jika teman saya yg kristen tau ada org yg menulis ini dia pasti marah,,,,
      ( rahmat )

  141. Anonymous says:

    Semoga allah menyadarkan manusia yg membuat blog ini amin ya robbalalamin

  142. Agatha says:

    JANCOK JANCOK JANCOK

    • Agatha says:

      SIIIP! IKI BLOG JANCOK TAK APA-APAKNO KAPOK ASU BANGSAT SENG NGGAWE PERNYATAN KOYOK NGONO! FUCK BLOG:
      secretofquran.wordpress.com/2011/10/09/3-bukti-logis-faktual-allah-swt-bukan-tuhan

      • harry says:

        dari pd nyembah anak haram yg ga punya bapak, pasti anakx lonthhe jalanan itu Tuhan orang2 kristen.

  143. awek says:

    ANJING BENER NIH YANG BUAT POST , BIAR DIA HUKUM KURMA NANTINYA

  144. ooh jadi lo bilang hajar aswad itu adalah allah????
    agama lo kristen kan??
    lalu lo taukan isa atau yang lo sebut yesus??
    dan disinilah letak kebodohan lo itu!!!
    masa maryam sama batu meenikah??
    otak lo ddi pake kalo mau fitnah agama ISLAM
    allah swt tidak beranak dan juga tidak di peranakan
    allah swt tidak ada satupun yang menyerupai dia
    allah swt adalah zat yang maha besar tiada tuhan selain allah!!

  145. Anak Fintar Hoaxnya….

    WKkwkwkwkwk….

    Awas bang jangan smpe IP loe ke detect walaupun Hide IP ^_^

    Pencemaran Agama, Hukuman Mati.awas bos

  146. Anonymous says:

    Hack aja blognya

  147. ./AN0NYM_48 says:

    tuhan pasti tau segalanya, benar?
    tapi mengapa yesus tidak tahu saat seseorang bertanya kepadanya kapan terjadi hari kiamat?
    dalam kitab injil (gospel) diceritakan ada seseorang yang bertanya kepada yesus kapan hari kiamat terjadi? namun mengapa yesus menjawab “tidak ada yang tahu kapan terjadinya hari kiamat, hanya tuhanlah yang tahu”
    tuhan yang dimaksud yesus itu siapa? kalian menyembah “orang” yang menyembah tuhan?
    are you fucking kidding me?

  148. lol
    yg buat blog tenyata di ajarkan begini sama orang tuanya
    lol

  149. Anonymous says:

    Thead Close~

  150. jhie says:

    eh goblog anjing bangsat .. sene lo tay perang mana umat loe bawa ke sni ,, wajib di perangin nih kalo kaya gni babi ngehina agama ghua lu.. apa sih agama lu hah ??
    lu jangan hina” agama islam , islam aja gk pernah hina agama lu tay .. tunggu lu siksa d neraka

  151. Reza says:

    jancok nich yg buat blog ini asu awas loe dapet azab dari allah swt dasar anjing cuih

  152. loe ngina gw juga ngina

  153. klo berani nya cuma di BLOG mending pake ROK anjing .. sene lo….. gw hajar sampai mampus…………. nghina ilam anjing lo…..

  154. kalo cuma di blog gak berarti gak usah gitu juga -_-

  155. Anonymous says:

    asu jancok bangsad siapa yang bikin blog ini

  156. Terkutklah Kau Nak , Bertaubatlah Sblm Sksa Neraka Datang Kepada Mu

  157. Anonymous says:

    Gayaan nih yang buat ribut ayo asu lu njing muslim adalah agama yang restui allah agama lain cuman kaya peler

  158. YESUS ASU BAJINGAN !!!!!!
    MANUSIA KOQ DISEMBAH ?
    TUHAN HANYA 1 YAITU ALLAH SWT

    YESUS KONTOL MEMEK BAUK

  159. Yg bikin sapa nih???Bego banget yg bikin!!!

  160. anonymous says:

    ngaca dulu mas kalo pngen menghina, agamanya situ bener kgak?? kgak kan…

  161. Izzan Gasani says:

    masuklah kamu ke neraka jahanam wahai orang kafir

  162. Anonymous says:

    ALLAH SAMA Awloh Beda mas , :) , belajar lagi ya , neraka pantas buat ente

  163. Anonymous says:

    lmxdf

  164. Anonymous says:

    Jadi orang ko begonya ga ketulungan, ga usah menghina islam kena batunya baru tau rasa, raimu kaya celex jembut dasar orang kafir masuk neraka jahanam

  165. Herobrine says:

    cek..,cek..,cekkk
    mustinya kita nasehati mereka dengan sopan kawan2. kita juga wajib jaga bahasa kita, biarkan mereka mau menulis fakta yang salah atau meremehkan Islam nanti juga ada hukuman nya buat mereka dari Allah,

  166. sasa says:

    Orang Yahudi seperti kamu ituu
    Pasti masuk Neraka Yang terkejam (Neraka jahanam)
    Allah bukan bulan…..!!!
    Allah adalah pencipta Segalanya
    Seluruh Umat Manusia
    !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Allah adalah tuhan Yang maha Esa Yesus
    hanya diciptakan allah Sebagai nabinya bukan
    sebagai tuhan…!!!
    Yesus hanya nabi allah bukan tuhan Orang kristen yang
    bodoh ia salah paham terhadap nabi allah…!!!!
    Allah bukanlah Batu,Allah bukan berlambang bulan…
    Sesungguhnya agama allah bukan lah agama berhala,Tapi
    adalah agama yang patut kita sembah…..
    Agama yang adil dan Bijak sana,
    Sesungguhnya allah yang menciptakanmu,Ia yang selalu
    melihat perbuatan perbuatan mu…!!!!!!
    Nabi allah bukanlah nabi gadungan,Nabi allah adalah
    nabi yang dipilih allah untuk membenarkan agama
    islam,yaitu agama Allah…….!!!!!!!!!
    Semoga allah menyadarkan mu tentang kebodohan mu,
    Amin…Amin…Amin…
    Ya allah sadarkanlah ia kembali kejalan mu yang benar ya allah
    Amin ya allah…

  167. Rijalul Haq says:

    Goblok ‘e joget .;.
    Jelas BATU ITU BATU SURGA !

  168. ibnu says:

    Blog BANGSAAAT TAI NGASUUU…. MAMAKE KO ANU KIMCIL ya NDASE ANU ASU KAYA SIN GWE BLOOG

  169. Gila Kw Orang Kafir,Coba Kutanya Sama Kw:TUHAN KW ITU SIAPA HA!
    1.yesus
    2.ruhul qudus
    3.bapa
    4.atau yg lainnya
    kalau bisa coba jawab

  170. Anonymous says:

    hajar aswat tak bisa dibandingkan dengan Allah swt. tolong jika anda GOBLOK. jangan sok tau ya. nanti malah makin keliatan dong GOBLOKNYA, niat menghina malah dihina, demi Allah mas, Allah itu nyata. cari aja di google bukti kebenaran ayat Al Qur’an dan hadist nabi, satu-persatu mulai terbukti

  171. Anonymous says:

    Cukup tersenyum .. kaarena orang seperti anda sulit bila di beri tau dgn tulisan.. harus F2F ..

    Tingkat pengertian anda juga jauh

  172. pangeran404 says:

    BOCAH TOLOLLLLLLLLLLLLLLL………

  173. Anonymous says:

    Wkwkwk, F*ck this post, I’m Muslim

  174. Anonymous says:

    hahaha yang post ini adalah bocah yang baru lahir kemarin.belajar lah terlebih dahulu bocah

  175. gnome selpa says:

    Wahai admin yang budiman :)
    perkenankanlah saya untuk berkomentar. saya mengambil poin sederhana dari tulisan anda tersebut, “Saya boleh katakan, bangsa Arab sebenarnya tidak berniat menipu, mereka sendiri justru tertipu oleh keprimitifan nenek moyang mereka yang menganggap BATU HAJAR ASWAD sebagai Tuhan. Mereka sendiri begitu yakin, sangat-sangat yakin, kalau batu itu adalah Tuhan.”

    Perlu digaris bawahi, kami sebagai muslim tidak menyembah BATU HAJAR ASWAD, dan kami bukan penyembah batu. kami juga bukan pengikut “NENEK MOYANG” seperti anda, kami adalah Penyembah ALLAH SWT menurut ajaran islam dan pedoman hidup kami yaitu AL-QURAN. ^_^ Kami berbicara berdasarkan ilmu yang kami pelajari, karena tuhan kami ALLAH SWT menyuruh kami untuk meluruskan sesuatu yang salah menjadi benar dengan di landasai ILMU.

    Jika anda bukanlah orang yang ber “ILMU” jangan pernah anda menafsirkan sesuatu menggunakan logika-logika anda sendiri :) . Di dunia anda boleh berbicara bahwa agama anda itu benar, tapi lihat di akhirat nanti mulut anda sendiri yang berkata “BAHWA ISLAM ITU LAH AGAMA YANG BENAR”. Anda telah banyak melihat PENDETA (ingat: PENDETA) banyak masuk ke agama kami yaitu islam. Pendeta adalah sebagai “imam”nya kaum agama lain, atau bisa di sebut pemimpin dalam 1 tempat peribadatan. Mereka aja berani mengakui bahwa ISLAM itu adalah agama yang benar. Tetapi pernahkah anda melihat “seorang imam kami atau ulama didalam kaum atau umat muslim” pindah agama ke agama lain ? :) tidak pernah ada pak admin yang terhormat… :)

    Silahkan anda berbicara sesuka hati anda, saya doakan suatu saat nanti anda mengakui bahwa islam itu agama yang benar. Insyallah anda pak admin menjadi salah satu saudara kami yang baru nantinya.. amin

  176. Syamsul says:

    Woy lu yg post ini , emang lu siapa , sok tau lu tentang allah , yg tau tentang alloh itu org islam , dan org mukmin itu percaya bahwa allah itu maha hidup , dan allah itu tdk di lahirkan , juga bukan laki laki atau pr , dan kata siapa yesus tuhan , yesus itu dilahirkan dan sekarang mati .

    Mana yg nulis artikel ini , kalo berani lu komen di sini.

    • jono says:

      Biarlah……yang jelas “islam rahmat bagi semesta alam “kita cek aja fakta sekarang…………kalau islam agama tidak benar…kenapa setiap hari ribuan penduduk eropa dan amerika bersyahadad……….

  177. Memprotes Blog ini says:

    Pelecehan AGAMA, kamu itu udah dianggap kafir karena sudah bilang bahwa Allah SWT itu bukan tuhan(AGAMA APA SIH KAMU INI, KOK BERANINYA KAMU BILANG KAMI INI GOBLOK)

    Ingat ya Kakbah itu dijadikan kiblat(kalau tidak ada kiblat kita mau sholat kearah mana)
    Ingat juga hajar aswar itu bukan TUHAN sekali lagi bukan tuhan(itu hanya batu yang disunahkan untuk dicium)

    Mulutmu itu sudah mengeluarkan kata-kata setan karena kamu sudah mengejek agama kami. Dan Pastinya Allah SWT akan menghukum orang seperti kamu di Neraka dan tidak akan bisa keluar selama-lamanya

    Saya doakan yang membuat blog ini supaya mengakui bahwa islam agama yang benar dan InsyaAllah anda akan menjadi saudara kami amin

  178. Sasaran Deface says:

    Sudah banyak orang yang membicarakan anda
    siap-siap anda menjadi sararan DDoS(Distributed Denial of Service) atau di DEFACE

    Saya doakan semoga blog ini segera di DDoS dan di DEFACE atau lebih baik lagi di blok oleh WordPress dan dianggap sebagai blog yang tidak benar

  179. Anonymous says:

    astagfirulloh….
    mudah2an Alloh swt. segera memberi hidayah kepada orang yang menulis artikel ini.
    hati-hati bung.

  180. Anonymous says:

    Hebat, patut di acungi JEMPOL dirimu INI
    Karna Berani Mengeluarkan kata – kata seperti INI
    Lebih Baik Lagi Kamu Lenyap saja Dari BUMI INI
    B-I-N-A-T-A-N-G
    Atau I-B-L-I-S

  181. ./Strong404 says:

    ini blog apa blog sih isinya tentang menghina islam

  182. Anonymous says:

    Lucu ya artikel nya.. Saya rasa judul yang cocok buat artikel ini “GOBLOK”. Lanjutkan ke “GOBLOk”an mu cak!!

  183. BLOG JANCOK DAK BERGUNA says:

    Dasar BLOG YANG TIDAK BERGUNA
    MENDING JADI KAMBING BLOG NIE
    DASAR PENULIS JANCOK DAN ASU
    JANCOKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK

  184. Woyy jancok yesus klen tuh yang bukan tuhan Allah swt Adalah tuhan sebernarnya gak Ada allah gak ada Yesus tuh ala tau ang

  185. Anonymous says:

    hehe..
    nanti kalau sudah mati ya bang, update lagi bang blognya ya..
    klo bisa..
    tapi saya harep sih mudah2an segera dikasih pencerahan tuh otak bang..
    AAMIIN

  186. Anonymous says:

    goblog ni orang,, gini nih klo orang goblog sok tau!

  187. panjoel says:

    Penulis mengucap kata “GOBLOK”
    Sudah pintarkah anda sehingga bilang seperti itu? Kalau anda tidak suka dengan islam gak masalah, kalau pun anda merasa pandai dan merasa benar, silahkan hancurkan kakbah dengan cara anda karena anda pintar, sehingga semua orang yg anda anggap menyembah berhala bisa tau kalau mereka salah. Terima kasih telah memposting, dan jangan lupa buktikan ucapan anda kalau anda benar.

  188. Afza Mifzal says:

    biasa lah bocah berulah ! deface aja nih web ngajarin kaga bener sok tau amet lo njir ! tau dari mana kalo Allah bukan TUHAN ! kalo dia bukan tuhan ga mungkin lo ada disini ! Jari tengah buat yang ngepost !

  189. Anonymous says:

    Eh Cok Elu ngajak Ribut Kalau Ngajak Ribut Jangan Gini Mending F2F aja Cok JAncok Keparat YESUS Kristen JAncokk…!!!

  190. Anonymous says:

    Kakbah sebenarnya mnjadi sarana menyembah kepada Allah sprt pd handphone, apakah anda berbicara pada handphone tersebut? tentu tdk pasti nya anda berbicara pada orang yg d tuju sm sperti pd Kakbah sbagai sarana memuja kepada Allah

  191. Anonymous says:

    SESAT

  192. Anonymous says:

    Oke terserah kamu mau ngejek islam apa aja. Allah membiarkanmu di dunia ini untuk fitnah terhadap agamanya. Tapi nanti di alam kubur waktu kamu ditanya sama malaikat, kamu jawab apa? Disiksa habis”-an lu di alam kubur. Masih di alam kubur belum di akhirat. Kamu jalan 1/100 langkah di jembatan sirotol mustakim yg besarnya bagai 1 helai rambut di belah menjadi 7 paling kamu dah jatuh. Kamu nulis ini pake ketikan keyboard, besok kamu di neraka jari2mu bakal di potong, lidah mu di patahin, kalok jari2 itu masih ada jari mu akan di potong terus sampai dosa mu semua terkuras di neraka. Tau nggak ini yg bikin blog nya ini sangat BODO! Berani sekali menghina agama Allah! Kamu telah memilih jalan yg salah! Kamu akan di siksa di api neraka nanti! Kamu itu temannya SETAN! SETAN! DASAR IBLIS! FITNAH SEMBARANGAN! MANUSIA BODOH! sekarang saya nanya, kamu mau agamanya di fitnah seperti itu?! DASAR SYAITANNN SYAITANN SETAN SETAN SETAN PENGHUNI NERAKA!!!!!

  193. Angel says:

    yg bodoh itu umat kristen yg menyembah tuhan yesus /manusia .. klu umat islam hanya menyembah allah swt dan kita kemekah untuk menjalankan rukun islam yang ke 5 bukan untuk menyembah batu ..kabah cuma kiblat kmi bukan tuhan kmi umat islam tuhannya allah yg esa tidak beranak dan tidak di peranakan tolong di koreksi yg bodoh kmi umat islam atau anda umat kristen ..

  194. Anonymous says:

    kata2 yg di gunakan sangat kasar jelas lh hanya orang yg bodoh di barengi dengan emosi yang menulis blog ini , Muslim orang yg cerdas blog seperti ini baiknya jangan di tanggapi serius , biarkan mereka berpendapat sesuka hatinya , suatu saat mereka akan tau kebenaran yang sesugguhnya.

  195. Hacker muslim says:

    Sudahlah orang muslim janganlah kalian berkata kotor hanya karena blog yg ga bermutu ini , karena kelak penulis blog ini akan mendapat balasan yg setimpal
    (Sedikit ringkasan saja) Jika “yesus” itu tuhan kenapa dia tidak memberi tau kaan hari kiamat..?

  196. Anonymous says:

    Sebenarnya, bukan kaum muslim yang tidak pintar, tetapi sebenarnya yang ngebuat ini yg gk pintar. Allah gak pernah bilang bahwa batu hitam itu Allah, kan? Waktu itu ada kisah seseorang yang ingin melihat wajahnya Allah, tetapi dilarang. ia disuruh melihat ke sebuah gunung yang meletus dan langsung pingsan. lalu allah memberi tahu bahwa ia tak akan sanggup melihat wajahnya.

    Tolong jangan mengejek2 orang2 muslim lagi .. kalo kamu jadi kita, apa kamu mau agamamu diejek? Yang lebih pintar itu sebenarnya kaum muslim. Orang-orang muslim yang membaca ini masih bisa sabar. sedangkan orang yang nulis aja enggak bisa.
    untuk org2 muslim, jangan di tanggapi. Kita sebagai kaum muslim harus sabar dan kita gak peduli ucapan orang lain. yang penting itu kita juga gak ikut-ikutan mengejek agama mereka.

  197. Anonymous says:

    kalo gak tau ,cari tahu dulu ya :) jangan sok tau :v dosa banget dan bahaya banget orang yg sok tahu itu u,u kalau gk ngerti sejarah islam,diem aja u,u

  198. Blog Bodoh says:

    yang bikin postingan ini, Bodoh barangkali…
    mau di HACK aja sekalian…??? ga berguna… Blog sampah… Isinya cuma artikel yang gak pake otak !!! pake dengkul kalee…

  199. Anonymous says:

    Umat islam yang baca artikel ini pasti pada ngakak semua, darimana penulis dapat info hajar aswad itu Allah?? bikin teori dasar aja ngawur!!!! malah didukung sama ayat2 Al-Qur’an dan Sunnah yang diartikan ngawur. Mana benarnya!? Gitu sudah ngomong ga karuan.

  200. Michelle Natalie says:

    Kamu belum tahu Yesus ?
    Yesus adalah Tuhan dia maha pengampu, tetapi terkadang manusia selalu mengulangi perbuatannya, Tuhan rela mati di kayu salib untuk menebus dosa dosa manusia, maka dari itu kalian jangan membikin hati Tuhan sakit…

    Tuhan itu ada, Surga itu ada, Neraka itu ada…

    Jadi orang tuh jangan sok tau…
    Kalau gak tau gak ush bikin kaya ginian !!!

    Aku PERINGATKAN sekali lagi…

    TUHAN itu adaa

  201. Anonymous says:

    Dasar yesus idiot, kami orang islam tidak pernah nyembah batu,yang kami sembah adalah ALLAH SWT

  202. vi says:

    Buka hati dan pikiran anda . agamaku agamaku , agama mu agamamu . Kalo memang anda ini beragamaa yang baik tidak perlu anda capek2 hina agamaku:) saya berdoa agar anda di beri jalan yang lurus .. bukan dengan jalan seperti ini.. sayang sekali sudah jelas siapa yang buruk , tak usah menghina , karena hinaan anda itu menunjukan kepribadian anda.. sungguh buruknya, tak ada salah kita saling menghormati sebagai manusia yang beragama berbeda dan beragama , bukan malah menjatuhkan agama lain seperti ini .

  203. Bombax says:

    Diskusi MUALLAF vs PENDETA : BENARKAH YESUS MATI DI SALIB, ATAU HANYA AKAL-AKALAN PENDIRI AGAMA KRISTEN ?
    ========================================
    Oikumene Anthony Domingus : Sejujurnya saya salut dgn anda, hapal alkitab melebihi saya, saya akan periksa dan mempelajari pesan – pesan itu semua.saya secara gentleman mengakui Muhamad utusan Allah, bukan paulus.
    ========================================

    Oikumene Anthony Domingus : Shallom, dapatkah moderator memuat komen saya kedua dari yang terakhir ?
    Minggu pukul 19:53 •

    Ch Olivia Wijaya : assalamu’alaikum wr wb, alhamdulillahi robbil alamin washolatu wassalam ala asy rafil ambiya’i wal mursalin wa ala alihi wasahbihi wasallam, mohon permintaan pak pendeta Oikumene Anthony domingus dipenuhi akhy moderator
    Minggu pukul 19:56 •

    Oikumene Anthony Domingus : Komentar jawaban saya terdahulu,
    Minggu pukul 20:01

    Ch Olivia Wijaya : bagaimana moderator apakah sudah
    Minggu pukul 20:07

    Ch Olivia Wijaya : oke silahkan bapak pendeta
    Minggu pukul 20:08 •

    Oikumene Anthony Domingus : Okay, dalam dialog ini, saya kembali menegaskan seperti pernyataan saya terdahulu, bahwa nubuwat untuk muhamad tidak ada didalam alkitab perjanjian baru maupun lama dan kalaupun ada hanya untuk yesus, persamaan musa dan muhamad sangat jauh sekali, sejauh tahun kelahiran mereka.
    Minggu pukul 20:09

    Ch Olivia Wijaya : baik pak pendeta, saya ulangi lagi, yesus lahir ajaib, Musa normal, Muhammad normal, yesus mati disalib karena menebus dosa manusia, Musa dan Muhammad mati tanpa beban dan berkubur di bumi, yesus katanya sedang istirahat disorga, Musa dan Muhammad nikah dan kawin serta beranak, yesus tidak, Musa dan Muhammad adalah raja yesus jadi raja di kerajaan dunia lain. Apakah bapak mau memungkiri kenyataan ini????
    Minggu pukul 20:13

    Oikumene Anthony Domingus : Musa dan yesus memang berbeda dalam bentuk fisik tapi dalam nubuwat itu yesuslah yang dituju,bukan muhamad
    Minggu pukul 20:15

    Ch Olivia Wijaya : apakah ini jawaban profesional bapak, atau ada sebaliknya??maaf
    Minggu pukul 20:16

    Oikumene Anthony Domingus : Ini sudah jawaban sesuai iman kristiani
    Minggu pukul 20:17
    Ch Olivia Wijaya : tolong bapak tulis di wall ini ciri kemiripan musa dan yesus dalam iman kristiani bapak, mohon sangat
    Minggu pukul 20:18

    Oikumene Anthony Domingus : Sama – sama mendapat mandat dari BAPA, bukan dari allah islam.
    Minggu pukul 20:20 •

    Ch Olivia Wijaya : catatkan moderator kemiripan yesus dan musa menurut bapak pendeta oikumene anthiny domingus ini
    Minggu pukul 20:21

    Ch Olivia Wijaya : MUSA ADALAH NABI DAN YESUS ADALAH REINKARNASI TUHAN BETULKAN BAPAK
    Minggu pukul 20:22

    Oikumene Anthony Domingus : Betul dan itu pasti
    Minggu pukul 20:23

    Ch Olivia Wijaya : YESUS ADALAH PRIBADI YANG DIMUATI ROH KUDUS DAN BAPA MENURUT KEYAKINAN KRISTEN, MUSA TIDAK, BETUL KAN BAPAK ?
    Minggu pukul 20:24

    Oikumene Anthony Domingus : Betul,saya sangat setuju
    Minggu pukul 20:25

    Ch Olivia Wijaya : Sekarang saya tanya ke bapak apakah yesus sama dengan musa???
    Minggu pukul 20:26

    Oikumene Anthony Domingus : Saya mengakui musa dan Yesus berbeda
    Minggu pukul 20:28

    Ch Olivia Wijaya : jadi menurut bapak apakah Muhammad sama seperti Musa ?
    Minggu pukul 20:29

    Oikumene Anthony Domingus : Iya tetapi anda bisa melihat historis dari keduanya, musa keturunan abraham dari anak suci ishak,jelas bahwa nubuwat itu bukan untuk Muhamad dan anda lupa bahwa muhamad dari arab barbar, sedang musa dari yahudi yang beradab dan memiliki keturunan yang kemudian menemukan penemuan2 yang briliant termasuk alat anda online ini. Apa yang anda banggakan dari ajaran muhamad ?
    Minggu pukul 20:34

    Ch Olivia Wijaya : maaf saya tadi BAK,,baik pak pendeta saya akan jawab
    Minggu pukul 20:44

    Ch Olivia Wijaya : apakah bapak lupa dengan Kejadian 16;15,17;23,17;25 silahkan bapak buka
    Minggu pukul 20:45

    Ch Olivia Wijaya : sampai umur 13 tahun ismail adalah anak abraham, ketika perjanjian antara ibrahim dan tuhan memberikan anak laki – laki yang diberi nama ishak
    Minggu pukul 20:46

    Oikumene Anthony Domingus : Umat kristiani dari hasil rapat/koncili yang beratus kali, mungkin ribuan kali mengkaji secara jitu dan ilmiah, yang bersumber dari semua kitab agama manapun, termasuk qur’an, ismail adalah anak dari seorang ibu yang tidak sah dikawini, kristen menyimpulkan, bahwa mustahil nubuwat itu untuk Muhamad, yang berada ribuan kilo meter dari israel. Anda terlalu menghayal dan mengada – ada saja.
    Minggu pukul 20:53

    Ahmad Syah : Oikumene Anthony Domingus@ tolong beri waktu mba olivia wijaya memaparkan premis nya mengenai ulangan 18:18 pak
    Minggu pukul 20:55 •

    Ch Olivia Wijaya : baik akhy Ahmad Syah,,saya sdg mengarahkan kesana
    Minggu pukul 20:57

    Ch Olivia Wijaya : maaf bapak,,saya tersenyum membaca pernyataan bapak,,ismail dan ishak adalah anak dari abraham,,kalau bapak dan seluruh umat kristiani, lainnya menyatakan bahwa ismail anak haram, berarti Tuhan bapak telah salah memfirmankan dan menceritakan dalam ulangan itu dan ulangan itu bukan firman tuhan tetapi cuma ayat2 dongeng belaka
    Minggu pukul 21:01

    Oikumene Anthony Domingus : Itulah firman tuhan, dan pemeberitaan yang harus dipelajari difahami, bahwa Tuhan tidak pernah berdusta tentang sejarah.
    Minggu pukul 21:02

    Afiq Itu-afiq : Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus
    Itulah firman tuhan, dan pemberitaan yang harus dipelajari difahami, bahwa Tuhan tidak pernah berdusta tentang sejarah.
    Minggu pukul 21:03

    Ch Olivia Wijaya : kalau bapak mengatakan bahwa dalam ulangan itu adalah firman Tuhan, berarti bapak yang tidak jujur dengan mendustai sejarah, betulkan pak ?
    Minggu pukul 21:03

    Oikumene Anthony Domingus : Nah…nah anda memulai bermain kata dimana letak kedustaan saya,mohon tunjukan
    Minggu pukul 21:05

    Ch Olivia Wijaya : saya minta tolong kepada moderator untuk memuat komentar bapak UMat kristen dari hasil rapat Consili,,,,,,,dst
    Minggu pukul 21:06

    Ch Olivia Wijaya : bagaimana bapak,,,bukankah itu pernyataan bapak bhw seluruh ( maaf ) umat kriten telah mendustai sejarah,,sedangkan tuhan jujur mengungkapkan sejarah !!!!
    Minggu pukul 21:08

    Ahmad Syah : ch olivia wijaya@ sudah mba aninda..==>Oikumene Anthony Domingus Umat kristiani dari hasil rapat/koncili yg beratus kali,mungkin ribuan kali mengkaji secara jitu dan ilmiah,yang bersumber dari semua kitab agama manapun,termasuk quran,ismail adalah anak dari seorg ibu yg tdk syah dikawini,kristen menyimpulkan,bhw mustahil nubuwat itu utk muhamad,yang berada ribuan kilo meter dari israel.anda terlalu menghayal dan mengada ad saja.
    Minggu pukul 21:08

    Oikumene Anthony Domingus : Ismail penentang saudaranya,anda kalau tdk percaya silahkan buka Kejadian 16:12,ini sdh cukup bukti menjelaskan kalau hubungan kekeluargaan ismail ishak putus dikemudian hari.
    Minggu pukul 21:10

    Ch Olivia Wijaya : kalau bapak memiliki anak 2 orang kemudian mereka ribut karena salah dalm mengartikan sebuah warna,kemudian mereka ribut,,apakah mereka sdh tdk satu keluarga lagi,,atau
    apakah salah satunya bukan anak bapak…???
    Minggu pukul 21:14

    Oikumene Anthony Domingus : Okay….okay i believe your opines
    Minggu pukul 21:15

    Ch Olivia Wijaya : in where father yu believed to my opinids<A>K>
    Senin pukul 21:00 •

    Oikumene Anthony Domingus : Okay anin i waiting
    Senin pukul 21:01

    Ch Olivia Wijaya : menurut bapak bagaimana ttg korintus itu…?????
    Senin pukul 21:03

    Afiq Itu-afiq : Ini yeyasa 64:6 Demikianlah kami sekalian seperti seorang najis dan segala kesalehan
    kami seperti kain kotor; kami sekalian
    menjadi layu seperti daun dan kami
    lenyap oleh kejahatan kami seperti
    daun dilenyapkan oleh angin.
    Senin pukul 21:04

    Oikumene Anthony Domingus : Saya melihat makna theologinya luas dan tidak ada kaitan dengan yesaya,-tu semua sifat2 dari theologi universal dan doktrin untuk kristen sama spt islam dgn doktrin la ilah ha ilalah
    Senin pukul 21:05

    Ch Olivia Wijaya : doktrin la ilaha illa Alloh akan m musnah apabila,,terdapat kemusyrikan,,begitu juga kristen dalam 1 korintus 15;14,,apabila yesus tidak mati maka gagalah doktrin itu,,betulkan pak..???
    Senin pukul 21:08

    Oikumene Anthony Domingus : Ya benar,ttp yesus sdh mengorbankan dirinya untuk penebusan dosa itu.ingat itu
    Senin pukul 21:09

    Ch Olivia Wijaya baik bapak ini pengakuan yesus sendiri,,tuhan kalian..LIHATLAH TANGAN DAN KAKIKU,,AKU SENDIRI INI,,RABALAH AKU,,DAN LIHATLAH,, KARENA HANTU tdk ada daging dan tulangnya,,seperti yang kamu lihat padaku,, IA MEMPERLIHATKAN TANGAN DAN KAKINYA,,,, artinya yesus HIDUP pak,,,lukas 24;39-40 masih mau n=menyangkal ya..??? hehehehe
    Senin pukul 21:14

    Oikumene Anthony Domingus Anda memfitnah kami
    Senin pukul 21:16

    Ch Olivia Wijaya : setelah paulus mengetahui bahwa yesus masih hidup,,maka iya berkata dalam yesaya 64;6,,,DAN SEGALA KESHALEHAN KAMI,,SEPERTI KAIN KOTOR,,,,,dst…”ini pengakuan paulus pak.. apakah bapak masi mengingkari pernyataan ” RAJA” RASUL” paulus yang selalu umat kristen puja-puja melebihi yesus dalam pengertian menuruti ajaran paulus ketimbang yesus…?????
    Senin pukul 21:19

    Oikumene Anthony Domingus Sekali lagi saya kasih tau anda jangan memfitnah kami umat kristen
    Senin pukul 21:21

    Ch Olivia Wijaya : bapak telah BOHOOOOOOONG !!!! ,,,bapak telah mengingkari kenyataan,,,,,semua doktrin yang bapak pakai di gereja adalah ajaran paulus,,,bukan ajaran yesus,,nabi yang mulia,,,,saya minta bapak dalam dialog ini cobalah untuk jujur,benar dan yang sedikit briliant lah
    Senin pukul 21:24

    Oikumene Anthony Domingus Okay saya mohon maaf krn kurang jeli menangkap penjelasan anda
    Senin pukul 21:25

    Ch Olivia Wijaya : baik pak …apakah harus kita lanjutkan dialog ini sesuai tantangan bapak..kalau mau mengakhiri bapaklah yang mengakhiri karena yang memulai adalah bapak..
    Senin pukul 21:27

    Oikumene Anthony Domingus : Lanjutkan,anda berkata semua kegiatan kristen mengikuti ajaran paulus,mohon klarifikasikan,kalau tdk saya anda tuduh fitnah
    Senin pukul 21:29

    Ch Olivia Wijaya YESUS MENYEMBAH ALLAH…KRISTEN MENYEMBAH YESUS…YESUS MENGHARAMKAN BABI,,,KRISTEN MENGHALALKAN DENGAN MENAMBAH MENGURANGI KATA ” BABI ” MENJADI BABI + HUTAN..KESIMPULANNYA KRISTENLAH YANG MENGHINA YESUS DENGAN KEDUDUKAN ” MULIA ” SEBAGAI TUHAN.ISLAM MENJUNJUNG TINGGI,,MENGHORMATI YESUS SEBAGAI NABI YANG DIUTUS TUHAN SEMESTA ALAM MAKA KATA-KATA YESUS DALAM YOHANES 16;14 DAN YOHANES 15;26 ADALAH UNTUK MUHAMMAD UNTUK NABI KAMI,, UMAT ISLAM..KENAPA,,?? KARENA KRISTEN TDK PERNAH MENURUTI AJARAN YESUS YANG SEBENARNYA,,YESUS BERKATA-KATA DARI APA YANMG DIDENGARNYA,, BERARTI YESUS BUKAN TUHAN,,TETAPI UTUSAN,,,,KAMI MENGIKUTI YESUS IYA,,PASTI..KRISTEN MENGIKUTI YESUS,,,??? MIMPI SIANG BOLONG PAK
    Senin pukul 21:35
    Oikumene Anthony Domingus Saya pamit pamit,besok kita sambung lagi shalom
    Senin pukul 21:36

    Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak pendeta Oikumene Anthony Domingus,,karena sempat hadir dalam dialog yang bapak sendiri mengajak saya..semoga menjadi bahan renungan bapak malam ini dgn mimpi indah…dan semoga bapak mendapatkan kemudahan dan kejernihan akal fikiran serta kebersihan hati untuk membedakan kebenaran yang sesungguhnya,,,
    Senin pukul 21:39

    Ch Olivia Wijaya : saya pamit dulu,,mohon maaf yang sebesarnya apabila da kata2 yang salah dlm penyampaian tadi..salah khilafnya wa’afu minkum wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh..
    Senin pukul 21:50

    Ch Olivia Wijaya : sampai detik ini SMS saya tdk dibalas oleh pendeta,,mungkin pak pendeta ketiduran atau lg masuk ke stasi untuk membaca kitab bibelnya,,,..
    Senin pukul 22:41

    Oikumene Anthony Domingus: Saya malam nanti akan datang dan mengikuti dialog,saya minta maaf krn ada kesibukan mendadak jd tdk sempat pamit kemaren malam,bukan saya menghindar apalagi meninggalkan tanggung jawab.shallom

    Ch Olivia Wijaya : assalamu”alaikum wr wb,,Borneo Jenggot,,security di wall ini tolong ya..biar lancer

    Oikumene Anthony Domingus : Apakah kita mulai aninda chairunnisa??

    Ch Olivia Wijaya : nanti dulu bapak..saya mau sholat dulu..maaf

    Oikumene Anthony Domingus : Okay

    Oikumene Anthony Domingus : Silahkan moderator kalau mau membuka dialog ini,saya memanggil Ch Olivia Wijaya utk hadir dlm dialog ini,

    Oikumene Anthony Domingus : Bapa minta maaf karena kemaren malam karena adanya keperluan mendadak terpaksa meninggalkan dialog,bapa tdk lari dari tanggung jawab ataupun mau berkelit tp karena keperluan mendadak,terima kasih

    Ch Olivia Wijaya : baik pak maaf saya terlambat,,saya tdk mempermasalahkan kejadian kemaren,,silahkan moderator membuka acara ini…

    Ch Olivia Wijaya : assalamu’alaikum wr wb…Alhamdulillahi robbil alamain washolatu wassalam ala sayidina Muhammadin wala alihi washohbihi wasallam..

    Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak memulai,,,,,

    Oikumene Anthony Domingus : Anda mengatakan kemaren malam kami umat kristen tdk mengindahkan perintah yesus,anda salah non,lihatlah yohanes 15:14-15,kami umat kristen bukanlah seorg hamba,tapi kami umat kristen telah BERSAHABAT dgn Tuhan Yesus kristus Tuhan kami.

    Ch Olivia Wijaya : bapak,,,,itu pernyataan bibel,,betul ya pak…

    Oikumene Anthony Domingus : Betul sekali

    Ch Olivia Wijaya : tolong kepada Moderator dgn segala hormat,,saya minta tuliskan di wall ini yohanes 15:14-15,,apakah benar kristen mengikuti perintah yesus

    Afiq Itu-afiq : Yohanes 15:14 Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan
    kepadamu. 15:15 Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu
    segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.

    Oikumene Anthony Domingus : Saat kami sakit,dan menderita dalam apa saja,yesus pasti datang membantu kami,lihatlah matius 26:50

    Ch Olivia Wijaya : bapak,,meski saya bukan pendeta,,uskup,,,pastor,,atau biarawati,,saya tau matius 26:50 itu,,yang bapak jadikan dasar itu menceritakan ttg saat2 penangkapan yesus,,untuk supaya saya
    tdk dianggap fitnah,,bapak tolong tuliskan di wall ini matius 26:50,,

    Afiq Itu-afiq : Matius 26:50 Tetapi Yesus berkata kepadanya: “Hai teman, untuk itukah engkau datang?”
    Maka majulah mereka memegang Yesus dan menangkap-Nya.

    Ch Olivia Wijaya : bapak Oikumene Anthony Domingus..?????

    Oikumene Anthony Domingus : Okay,pertanyaan inti ke 2,islam mengklaim bhw Yesus atau isa adalah manusia biasa,bukan tuhan,sedang dlm quran itu sendiri baca di qs.2:45,allah islam sudah menyebut bhw isa diciptakan dari KALIMATULLAH,ATAU FIRMAN,DIA TERKEMUKA DIDUNIA DAN AKHIRAT,itu menjelaskan bhw Yesus itu Tuhan,dan ini berkaitan dgn yohanes 1:1

    Ch Olivia Wijaya bapak,,tolong tuliskan tuliskan arti dari QS>2:45

    Oikumene Anthony Domingus : Karena saya bukan islam,kepada moderator tolong tuliskan

    Ch Olivia Wijaya : baik pak..sementara moderator menulis di wall ini kita lanjutkan

    Ch Olivia Wijaya : ketika saya mengatakan kepada bapak untuk membuatkan saya kue DONAT,,,apakah saya DONAT..atau donat itu buatan bapak dan saya yang meminta???

    Oikumene Anthony Domingus : Bukan !!! Donat ya donat,anda ya anda.

    Ch Olivia Wijaya : apakah bapak Donat itu..???

    Oikumene Anthony Domingus : Anda telah mengalihkan makna kalimatullah

    Ch Olivia Wijaya : bapak yang tidak jujur,,memahami makna kalimatulloh,,ketika bapak berkhutbah di depan jemaat bapak..apakah bapak sedang berkalimat,,( kalimat Oikumene Anthony Domingus) yang sedang berbicara,,berkata-kata,,dan sedang berfirman betulkan pak..??

    Oikumene Anthony Domingus : Betul

    Ch Olivia Wijaya : kira kira QS.ttg kalimatulloh itu sama tdk dgn pengertian ” kun ” jadilah,,tetapi dalam proses biologi,, bukankah yesus tidak langsung ada,,tetapi melewati proses alami,,dikandung di lahirkan..

    Oikumene Anthony Domingus : Betul,saya setuju.proses biologi,

    Afiq Itu-afiq : Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang
    demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu, (Qs. 2:45)

    Ch Olivia Wijaya : afiq ali imran mas.. yang dimulai dgn izd qolatit malaikatu innalloha…dst

    Ch Olivia Wijaya : baik bapak…apakh bapak setuju bhw kalimatullah adalah sebuah firman yang diucapkan sinonim dgn kata KUN FAYAKUN dalam Yasin ..

    Oikumene Anthony Domingus : Saya setuju,krn proses biologi adalah proses alami dan di situ kekuasa Bapa atau yesus itu sendiri terlihat !!! dan itu sangat riil dgn alkitab dlm proses penciptaan alam ini

    Ch Olivia Wijaya : maaf tadi saya salah tulis harusnya QS>3:45 Afiq Itu-afiq,,saya mohon maaf sekali..

    Ch Olivia Wijaya : apakah bisa kita lanjutkan ke terkemuka didunia pak..

    Oikumene Anthony Domingus : Teruskan

    Celoteh Musafir : Qs 3:45…Wahai Maryam!Sesungguhnya Allah menyampaikan kbr gembira kepadamu tentang sebuah kalimat dari-Nya(yaitu seorg putra)namanya Al Masih Isa putra Maryam.seorg terkemuka di dunia dan di akhirat dan trmasuk org2 yg di dekatkan(kpd Allah)

    Ch Olivia Wijaya : menurut bapak karena kalimat TERKEMUKA DIDUNIA DAN AKHIRAT MAKA YESUS ADALAH TUHAN bapak silahkan buka yohanes 5:43-44..

    Oikumene Anthony Domingus : Aku datang dlm nama Bapa-ku,dan kamu tdk menerima aku,jikalau orang lain yg datang atas namanya sendiri kamu menerima dst

    Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak..meski tidak lengkap bapak tulis tetapi sdh sangat membantu,,mungkin nanti akhy saya moderator dapat menampilkan yohanes 5:43-44,,

    Afiq Itu-afiq : Yohanes 5:43 Aku datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku; jikalau
    orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia.
    5:44 Bagaimanakah kamu dapat percaya, kamu yang menerima hormat seorang
    dari yang lain dan yang tidak mencari hormat yang datang dari Allah yang Esa?

    Ch Olivia Wijaya : yesus lahir,,,yesus datang…kalau yesus tdk datang berarti tidak ada Tuhan bagi kristen,,begitu juga kalau tidak datang maka ia tdk terkemuka didunia dan akhirat,,,apakah begitu kira2 kronologis baliknya bapak..

    Oikumene Anthony Domingus : Iya benar sekali,dan mustahil yesus tdk datang,karena kalau yesus tdk datang maka MANUSIA,AKAN SELALU DALAM LUMPUR DOSA DAN DIPERBUDAK DOSA

    Ch Olivia Wijaya : dalam bibel yohanes 5:43-44 itu yesus datang atas nama BAPA,,artinya mengajarkan semua ajaran Torat,,dan kebenaran..hehehe saya cuma nanya ke bapak,,siapa yang membuat yesus terkenal didunia dan akhirat pak,,,

    Oikumene Anthony Domingus : Jelas kristen nak,pertanyaan anda ini betul betul briliant sekali

    Ch Olivia Wijaya : terima kasih bapak..kalau bapak mengatakan kristenlah yang membuat yesus terkenal didunia dan akhirat,,itu betul sekali bapak,, KARENA KRISTENLAH YANG TELAH MEMBUAT GEMPAR PENGHUNI LANGIT DAN BUMI DGN MENUHANKAN YESUS,,,,berarti Yohanes 5:43-44 terbukti dan terpenuhi,, dan yang menjadi PEMBANGKANG DAN MENERIMA ORANG DGN MEMBAWA NAMA SENDIRI ( PAULUS DAN AJARANNYA ) dialah yang datang tdk dengan nama BAPA…

    Oikumene Anthony Domingus : Anda jelas salah menilai sepert itu,kristen mengikuti Yesus.pasti dan tak terbantahkan lagi,anda telah memandang picik,dalam penafsiran itu.

    Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK BUKA yOHANES 17:3 TOLONG AJARI KAMI TAFSIRAN THEOLOGINYA BAPAK…

    Oikumene Anthony Domingus : Saya jawab belakangan

    Ch Olivia Wijaya : baik pak,,,tolong jelaskan 1 petrus 5:4,,apa makna itu pak,,please sir help us

    Oikumene Anthony Domingus : Okay okay dari semua dialog kita beberapa malam ini hingga skrg,saya mengakui muhamad itu nabi untuk islam tetapi bukan untuk kristen

    Ch Olivia Wijaya : alhamdulillah,,,terima kasih pak,,atas kejujuran bapak,,KALAU MUHAMMAD saw,,adalah bukan nabi untuk kristen tentunya yesus benar dong pak,,menubuwatkan untuk PAULUS..( ingat alfa omegha ya bapak..)

    Oikumene Anthony Domingus : Betul sekali,hanya islam saja yang mengaku ngaku mendapat nubuwat itu.dlm hal ini nabi orang islam.muhamad

    Ch Olivia Wijaya : kalau begitu..berarti Yesus berbohong,,BAHWA DIRINYA UTUSAN ALLAH/BAPA,,BERARTI YESUS ADALAH PENIPU TERBESAR SEPANJANG SEJARAH PERADABAN MANUSIA DENGAN MENGATAKAN BHW ” AJARANKU BUKAN DARI DIRIKU SENDIRI DAN DALAM KENYATAANNYA MENUBUWATKAN UNTUK ORANG LAIN YANG SALAH ( PAULUS ) DAN YESUS SERING MENYEBUT PAULUS ORGILLLORANG KERASUKAN…ORANG YANG TINGGAL DIKUBURAN..DLL…DLL.. baca matius 7:22-23

    Oikumene Anthony Domingus : Saya kecewa anda terlalu jauh menafsirkan bibel kami

    Ch Olivia Wijaya : bapak..saya dalah mantan kristen yang telah diajarkan secara theologi,,,saya menafsirkan sesuai dgn ilmu yg saya dapat dari dosen/pendeta theolog…kecuali dosen2 itu yang mengajarkan saya salah dalam ilmu theologi..

    Oikumene Anthony Domingus : Okay saya jawab lain waktu pertanyaan anda

    Ch Olivia Wijaya : bapak,,,saya hanya menyambung dari pertanyaan inti yang bapak tanyakan kepada saya sesuai kesepakatan kita.

    Oikumene Anthony Domingus : Saya anggap pertanyaan inti saya tuntas.

    Ch Olivia Wijaya : berarti bapak mengakui bhw QS.ali imran :45 itu hanya pemberitahuan tentang kelahiran yang ajaib dari seorang nabi yang mulia yesus ibnu maryam..dan dia bukan Tuhan yang menyamar dan hadir di dunia dalam bentuk yesus…???

    Oikumene Anthony Domingus : Kalau mengikuti alkitab dan seluruh alur cerita alkitab,maka saya mengakui dan setuju.

    Oikumene Anthony Domingus : Beri saya waktu untuk menjawab dan mempelajari semua ini,karena ini hal baru yang diinfokan islam kepada kami,

    Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK..UNTUK MENAMBAH WAWASAN BAPAK BACALAH QS.AN NISA 171..QS.19:88-92

    Oikumene Anthony Domingus : Terima kasih aninda chairunnisa

    Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK…

    Oikumene Anthony Domingus : Silahkan aninda,saya memberikan anda kesempatan

    Ch Olivia Wijaya : saya cuma menanyakan kebapak ttg rangkuman dialog kita..apakah musa sama seperti Muhammad,,apakah musa sama seperti paulus,,apakah musa sama seperti yesus,,,itu terserah bapak menjawabnya,,ttp fakta jangan pernah kita lupakan..kemudian apakah yesus itu tuhan..apakah yesus itu nabi…bibel anda sendiriyang mengatakan pertentangan itu,,ini memperlihatlkan kepada kamibhw adanya dualisme..mungkin tigaisme dalam ajaran kristen

    Ch Olivia Wijaya : itu semua hanya bapak dan umat kristen yang bisa jawab dgn hati jujur seperti bapak..kewajiban kami hanya memberitahukan bhw kawan kami sesama komunitas manusia yang bergrup kristen telah salah mengartikan peta..

    Ch Olivia Wijaya : dan disinilah kita akan melihat siapa yang telah menyembunyikan kebenaran itu.

    Oikumene Anthony Domingus : Silahkan tanya

    Ch Olivia Wijaya : apakah bapak yakin kalau kematian yesus itu suatu pengorbanan dalam penebusan dosa atau hanya pengorbanan yang sia sia..???

    Oikumene Anthony Domingus : Sangat yakin,seperti anda dulu sewaktu kristen,setelah hama islam merasuk keyakinan anda,maka keyakinan itu hilang itlah kesalaha anda.

    Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak,,itu tdk masalah buat saya bapak mau nyebut saya apa ja boleh kok..

    Ch Olivia Wijaya : bagaimana kalau kita buktikan disini kalau yesus itu sebenarnya belum meninggal dunia saat itu,,berarti doktrin penebusan dosa itu gagal kan pak…???

    Oikumene Anthony Domingus : Tidak perlu,anda buktikan atau tidak,YESUS TETAP TUHAN DAN JURUSELAMAT KAMI,DAN KAMI MEYAKINI BHW DIA MATI DIKAYU SALIB

    Ch Olivia Wijaya : baik pak pendeta,,saya tdk memaksa anda,,yang pasti Islam meyakini dengan sebenar keyakkinan bhw yesus tdk mati di kayu salib,,

    Oikumene Anthony Domingus : Kalau anda dan seluruh umat islam didunia ini,bhkan segala jinsetan sekalipun membantah bhw yesus mati dikayu salib,utk menebus dosa manusia,kami umat kristen tt tdk akan dirugikan

    Ch Olivia Wijaya : hehehehehe bapak g usah emosi gt,,,,kan ini pendapat islam yang di beritakan oleh qur’an..yang diwahyukan oleh Allah Tuhan semesta Alam raya ini,,,sedangkan kristen hanya mengikuti pemberitaan sepihak dari paulus,,yang ditulisnya dan di sisipkan dibeberapa tempat dalam berbagai bibel,,atau injil,,

    Oikumene Anthony Domingus : Fitnah anda melebihi segala macam kejahatan di dunia ini,yesus akan menghukum anda nantinya

    Ch Olivia Wijaya : saya tidak yakin pak kalau yesus menghukum saya,,justru beliau membela saya.. kan beliau mengajarkan ajaran kasih,,”TAMPAR PIPI KIRI SORONG PIPI KANAN ”

    Oikumene Anthony Domingus : Fitnah anda menuduh paulus dan lainya menulis alkitab! apalagi dgn menyebutkan disisip kesana kemari,apa dasar anda ?

    Ch Olivia Wijaya : bapak silahkan buka pengakuan penulis alkitab ini dalam 2Timotius 3:16,,,lihat aja dalam berbagai versi,, biar akurat saya tulis bunyinya

    Ch Olivia Wijaya : ” SEMUA tulisan, ADALAH DIDAPATKAN berdasarkan ilham,,DARI TUHAN DAN BERMANFAAT BAGI PENGAJARAN,HUKUMAN,,,PERBAIKAN,,PERINTAH MENUJU KEBENARAN ” tolong dijabarkan makna SEMUA TULISAN/BERDASARKAN ILHAM,,, apakah sama dengan UUD hasil keputusan DPR,,dinicea,,chalchedon..effesus apakah ini betul firman tuhan bapak..

    Oikumene Anthony Domingus : Firman Tuhan itukan yag diilhamkan kepada orang yang suci,fahami itu

    Ch Olivia Wijaya : mungkin maksud bapak termasuk orang suci itu kali,,tetapi dalam liturgi keuskupan maupun kekristenan lainya Firman itu adalah wahyu,,dan wahyu itu adalah Roh kudus dan Roh kudus itu bersama sama nyungsep ditubuh yesus…gmn sih pak..???saya jadi bingung pak..

    Oikumene Anthony Domingus : Bukan substansi dialog

    Ch Olivia Wijaya : dalam 2 timotius 3:16,,ini terlihat dgn jelas dengan mata telanjang bulat,,bhw ini bukan firman tuhan atau bukan wahyu tuhan..tdk salah klalau sarjana alkitab mengatakan bhw bibel itu hanya 20-30 % benar-benar firman tuhan sisanya hanyalah hoax yang di hoaxkan ( maaf ) oleh manusiayang berhati ” suci ” tanda kutif.apakah bapak mau saya tunjukan firman sebenarnya dari firman Tuhan yang sebenarnya,,bukalah MATIUS 14:21-24,,DAN JIKA BAPAK INGIN MENGETAHUI SIAPA SESUNGGUHNYA YANG BAPAK DAN SELURUH UMAT KRISTENIKUTI SELAMA INI BUKALAH 1 YOHANES 4;1

    Oikumene Anthony Domingus: Jadi anda menuduh kami menyembah setan selama ini ya.

    Cobra Commando : Saudara saudari
    Dimohon nyimak tanpa coment
    Diskusi ini dipantau langsung öleh Uskup Agung Vatican !

    Ch Olivia Wijaya : hahaha iya dan benar,,sebab ajaran yang diajarkan paulus dkk itu adalah : 1. TIDAK MEMULIAKAN YESUS..2.TIDAK MEMBERITAKAN APA YANG DITERIMA DARI YESUS,,,3.MEMBAWA AJARAN LAIN.

    Oikumene Anthony Domingus : Anda mempolitisir yohanes 16:14 dan yohanes 15:26

    Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK TULIS DI WALL INI YOHANES 16;14,,,DAN YOHANES 15;26,,KITA BEDAH BERSAMA SAMA BAPAK..

    Oikumene Anthony Domingus : Tidak perlu

    Ch Olivia Wijaya : berarti bapak yang memfitnah saya telah mempolitisir yohanes 16 dan 15 itu,,bapak bisa lihat dan buktikan secara fakta lihat di yohanes 16:1-2-3-4a.siapa yang membunuh kami,,kaum muslimin diseluruh dunia denga dalih perang suci.. berbakti kepada Bapa,,,,kristen pak,, siapa yang dibunuh kristen…??? KAMI UMAT ISLAM,,MURID MURID ABADI YESUS,,UMAT ISLAM YANG TAATI PERINTAH YESUS YANG DITERUSKAN DAN DISEMPURNAKAN OLEH NABI BESAR MUHAMMAD saw.MOHON MODERATOR TAMPILKAN YOHANES 16: 1-2-3-4A-4B

    Oikumene Anthony Domingus : Sejujurnya saya salut dgn anda,hapal alkitab melebihi saya,saya akan periksa dan mempelajari pesan pesan itu semua.saya secara gentleman mengakui Muhamad utusan Allah,bukan paulus.

    Ch Olivia Wijaya : BERARTI BAPAK MENGAKUI KALAU YESUS BUKAN tUHAN DAN TDK ADA PENEBUSAN DOSA

    Sang Pengambil KesimpulanDiskusi Yohanes 16
    1 “Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku. 2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah. 3 Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku. 4 Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu.” (16-4b) “Hal ini tidak Kukatakan kepadamu dari semula, karena selama ini Aku masih bersama-sama dengan kamu,

    Tony Chow : Akhirnya Pak Pendeta mengakui Muhammad Rasulullah Allahu Akbar.

    Oikumene Anthony Domingus : Saya pamit dulu,saya akan kaji secara mendalam saya mengakui MESSENGER itu bukan utk paulus,saya pamit suatu saat saya akan buat pernyataan resmi dari hasil dialog profesional ini saya minta maaf kalau ada kata kata saya yg tdk mengena dlm dialog ini,terima kasih dialog ini hebat !!! your the best frienddly,saya jujur lebah mengajari manusia,utk bersatu dlm kegotong royongan,

    Oikumene Anthony Domingus : Meski anda muda,ilmu anda baik,saya yakin ada seseorang yang ahli mengajari anda dlm dialog ini,selamat dan shallom utk nya,siapapun orangnya,terima kasih semua SHALLOM

    Diskusi Oikumene Anthony Domingus: Sejujurnya saya salut dgn anda,hapal alkitab melebihi saya,saya akan periksa dan mempelajari pesan pesan itu semua.saya secara gentleman mengakui Muhamad utusan Allah,bukan paulus.

    Oikumene Anthony Domingus : Karena saya yang membuka dialog ini saya pula yang menutupnya,saya pamit suatu ketika saya akan datang lagi

    Ch Olivia Wijaya : saya mendo’akan bapak semoga bapak dapat menyingkap tabir kebenaran itu,,,Apapun kesimpulan bapak itulah yang terbaik buat bapak…Allah Tuhan yang Maha Kuasa akan menuntun bapak..selamat malam pak ..see u again..your the best teacher,,the best friend,,and the best olman thanks

    Ch Olivia Wijaya : moderator yang terhoremat dan selalu dalam berkah serta ampunan Allah, saya hanya mampu mendo’akan kalian semoga dan pasti Allah akan menjaga melindungoi, memberikan kemudahan dalam segala urusan dunia dan akhirat, kepada semua barakallohu fikum, RABBANA ATINA FID DUNYA HASANAH WAFIL AKHIRATI HASANAH WAQINA ADZABAN NAR. WALHAMDULILLAHIRABBIL’ALAMIN.

    Subhanallah…

    Semoga kita tetap Istiqamah menjadikan Islam sebagai agama kita yang murni dan mati dalam keadaan islam. Aamiin.

    (Cantumkan jika ada doa khusus agar kami para jamaah bisa mengaminkannya)

    Silahkan Klik Like dan Bagikan di halamanmu agar kamu dan teman-temanmu senantiasa istiqomah dan

    Silahkan Klik Like dan Bagikan di halamanmu agar kamu dan teman-temanmu senantiasa istiqomah dan bisa meningkatkan ketakwaannya kepada ALLAH Subhanahu Wata’ala..

    Ya ALLAH…
    ✔ Muliakanlah orang yang membaca tausiah ini
    ✔ Entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid
    ✔ Lapangkanlah hatinya
    ✔ Bahagiakanlah keluarganya
    ✔ Luaskan rezekinya seluas lautan
    ✔ Mudahkan segala urusannya
    ✔ Kabulkan cita-citanya
    ✔ Jauhkan dari segala Musibah
    ✔ Jauhkan dari segala Penyakit, Fitnah, Prasangka Keji, Berkata Kasar dan Mungkar.
    ✔ Dan dekatkanlah jodohnya untuk orang yang membaca dan membagikan tausiah ini.

    Aamiin
    — bersama Hidayat Alamin dan 49 lainnya.

  204. Bangsatyesus says:

    yang bikin artikel ini gua mau tanya . apa agama lu ? apa lu nyembah manusia ? apa lu nyembah setan?

    Pikir dong tolol …

  205. begini saja broo!! lu liat tai ayam,,,,g bakal ada tai ayam klu g ada ayam…begitu juga dengan dunia…g bakal ada dunia jika tidak ada allah!!!

  206. Ivan Azis says:

    udah udah kita sesama warga indonesia seharusnya harus saling menghargai orang yang berbeda agama tapi buat yang bikin post ini tolong tidak usah mengejek agama kami kalian punya agama sendiri kan???

  207. Wahyu says:

    TS GOBLOG!! OTAK GK DI PAKEK!! Tuhan berbda dr Makhluknya. LOE AJA GX PNY OTAK!! Pemikiran Dangkal…

  208. Anonymous says:

    seenaknya aj lo nulis artikel kyk gni…kami umat muslim tidak bs membalas…tp nnti allah yg akan memebalasnya…

  209. Anonymous says:

    Lihat dan jangan berdiam diri, nanti lihat bakalan ada ahli kristologi dll yang akan menjelaskan padamu, bahkan membuat mu malu

  210. Agam says:

    kalo lu belum tau betul asal-usul islam , jgn sok ngehina , agama lu ? kristen ? emgnya lu tau yesus itu siapa ? setau gw sih patung yg dibikin orang2 bodoh lalu disembah , emg patung bisa jadi tuhan ? ga lah , cuma orang2 dungu yg bisa menganggap itu tuhan.

  211. Agam says:

    Bagi mereka mungkin yesus tuhan , tapi bagi kami para muslim itu bukan tuha kami , dan seperti yg dikatakan oleh rasulullah , bagimu agammu dan bagiku agamku , maka barang siapa yg saling berbeda agama , maka hendaklah dia saling menghormati , dan jgn pula saling mengkhianati , maka sesungguhnya kita akan tau siapa yg benar dan siapa yg salah.

  212. Hamba Allah SWT says:

    Karena saya merupakan ORANG MUSLIM, jadi saya hanya bisa mengatakan O

  213. Hamba Allah SWT says:

    Karena saya merupakan ORANG MUSLIM, saya bertanya: jika menurut Anda Allah SWT itu bukan tuhan, lalu TUHAN yang BENAR-BENAR merupakan TUHAN itu siapa? Sebutkan NAMANYA!!! Jika Anda TIDAK BISA menyebutkan nama TUHAN yang BENAR-BENAR merupakan TUHAN, berarti Anda merupakan orang yang tidak bisa bertanggung jawab atas apa yang Anda ucapkan dan apa yang Anda UCAPKAN itu hanyalah OMONG KOSONG semata yang tidak ada apa-apanya.

  214. Anonymous says:

    Sssstttt tolong toloooooong Kasihan amat Yesus…..
    Ngegantung gak bisa turun, mana cuma pake kolor doank…
    Beliin celana gih sana…

  215. k-bank says:

    tolong hapus post nya, sakit hati gua bacanya, janji Allah it masih kuat, Al-Qur’an gak bkal prnah brubah ayat nya dri jaman dahulu, lu dalemin dulu Al-Kitab asli lu perjanjian lama, lu dalemin ilmu nya, lu gak tau kekuatan Allah. lu tau gak al-kitab itu ud di ganti yahudi dalemnya, lu tau murid nama2 murid nabi isa yg lu panggil yesus itu, it ad satu murid yg gak d cantumin nama nya , kalo lu ngerti bahasa ibrani, lu gak bkal buat blog kyk ginian, yg lu ucapin tiap mnggu d gereja itu, ”helly helly sabaktani” lu artiin sendiri, nangis2 lu.

  216. Anonymous says:

    Dari pada NEBUS DOSA pake DUIT hahaha yg GOBLOK siapa..???

  217. Anonymous says:

    Mending maju sini jgn pake situs :3

  218. JoeyVanTiwa says:

    Baru di bikin situs begini udah marah :v gak bisa jaga omongan :v coba lu liat di situs lain :v agama mana yg paling banyak di hina :v Kristen atau islam :3 berpikir sebelum berucap !!

  219. umar bin khatab berkata”kalau saja batu itu tidak mendatangkan berkah akan ku buang batu itu(hajar aswad)tapi aku melihat rasul mencium batu tersebut aku pun juga ikut,karena muhammad rasul ku” HAJAR ASWAD BUKAN TUHAN KAMI DAN SIMBOL BULAN ITU HANYA HIASAN SAJA MUNGKIN KAU MEMBENCI ISLAM KARENA TRAGEDI 11 SEPTEMBER (KAMI PUN MARAH) KARENA ISLAM TIDAK PERNAH MENGAJARKAN TERORISME

  220. Manusia says:

    Yesus Cuman Pamer Kolor Doangg :p

    Yesus Anjing Bangsat Setan Babi Ngepet Biadab

    Yesus Kebun Binatang :p

  221. Anonymous says:

    Buat kalian semua,,, sudah cukuplah untuk saling menghinanya,,, tidak baik jadinya,,, pendapat orang kan beda2,,, bagi yg tdk mengerti ya belajarlah lagi agar mengerti,, saling menghina itu tdak berguna,,, saya adalah seorang muslim,, dan saya memiliki teman yg berbeda2 agama,, akan tetapi,, tdak satupun dri mereka yg saling menghina,, di dalam agama masing2 kan sudah dijelaskan,,, untuk saudara muslim,, tdak perlu emosi,, ini kan cman tulisan saja,, yg lebih mengerti kan yang lebih tau,,, ingat satu hal,, tahu itu belum tentu mengerti,,,

  222. Nopan says:

    Apakah bibel menerangkan bahwa umat kristen harus beribadah pda hari minggu.
    -dan apakah yesus anak tuhan yang di tuhankan krena iya lahir tanpa seorang bapak.klu bgtu nabi adam lbih berhak jd tuhan karena iya tidk di lahirkn mlainkan di turunkan dari surga.
    -dan apa ada kluarga tuhan.

  223. fajar ryanto says:

    gue sebagai islam tetep sabar lo ngatain islam goblok gapapa . blm tentu km yang bnr lihat aja wkt akhir zaman datang bahwa islam kebenarannya akan terungkap. hajar aswad bukan allah . hajar aswad adalah batu suci dari surga . klo agamamu benar dr pda islam buktinya apa . emang km sepinter apa kok ngatain islam goblok . manusia tidak ada yg sempurna .

  224. yg bikin blog ini bener2 sotoy … tolol …

  225. Gw mw tanya … Bisa jawab hebat luhh ….
    Kapan Yesus pernah mengakui kalo dirinya itu adalah tuhan dan sang pencipta alam??? kapan?? ha?? lo tuh cuma manusia” yang ga tau apa2 … Tolol

  226. Anonymous says:

    kalo emang agama lo ga mau disindir, jangan nyindir agama orang lain, ngaca dulu dongg, HAHAHAHA.. Jangan sok tau kalo ngga tau yg sebenarnya dongg, itu semua kata-katamya salah BESAR, PALSU! Udah bisa membaca dan menulis ngga sih? Pernah diajarin sopan santun ngga sih?? Kalo sendirinya diomong GOBLOK ngga mau kan? Ya udah jangan ngomongin GOBLOK ke orang muslim. Intropeksi dulu dong, ngaca dulu dong, kalo ngga punya kaca sinih aku beliin yang murah, mumpung ada.. Semoga yg membuat artikel diampuni dosanya, aminn…

  227. Hamba Allah says:

    Yesus itu yudas bukan nabi isa .. allah yang maha kuasa dan menciptakan ente , jangan sok tau ente yang kamu post itu benar, hajar aswad itu batu dari surga asli , jangan bicara yang beum pasti kebenarannya perlu ente ketahui kami (UMAT ISLAM) bukan menyembah hajar aswad meainkan hajar aswad dulunya batu hitam ini putih dan menjadi hitam karena dosa2 bani Adam. Namun ketahuilah bahwa batu hitam ini kelak akan dihidupkan kembali sama seperti zat2 hidup lainnya, hal ini tertulis di dalam salah satu hadits yang berarti kira2 demikian:

    Dari Ibnu Abbas ra. bahwa Rasulullah SAW bersada, “Demi Allah, Allah akan membangkit hajar Aswad ini pada hari qiyamat dengan memiliki dua mata yang dapat melihat dan lidah yang dapat berbicara. Dia akan memberikan kesaksian kepada siapa yang pernah mengusapnya dengan hak.” (HR Tirmizy, Ibnu Majah, Ahmad, Ad-Darimi, Ibnu Khuzaemah, Ibnu Hibban, At-Tabrani, Al-Hakim, Al-Baihaqi, Al-Asbahani). paham kah ente

  228. fajri bagus says:

    لكم دينكم لي ديني
    Bagimi Agamamu Bagiku Agamaku

  229. pemimpi says:

    sehingga allah swtpun juga iblis dalam QURAN anda boleh bantah memang alalh swt bukanlah TUHAN sejati dialah penyesat itu:
    1. IBLIS berbagi tugas dengan ALLOW SWT dalam rangka penyesatan manusia.
    2. IBLIS adalah penyesat sama seperti ALLOW SWT adalah penyesat.
    3. IBLIS beragama islam, sama seperti ALLOW SWT pemilik agama islam.
    4. IBLIS bertempat tinggal di surga sama seperti ALLOW SWT juga di surga islam.

    Siapa yang membela IBLIS?
    Tentu yang bersaudara dengan IBLIS!

    Siapa yang bersaudara dengan IBLIS?
    Al quran mengatakan, yang sama sama beragama ISLAM!

    Siapa yang beragama ISLAM?

    ALLOW SWT, IBLIS dan Pengikut ALLOW SWT + PENGIKUT IBLIS

    Apa agama IBLIS? ISLAM
    ISLAM AGAMA APA? IBLIS

    Bagaimana karakter IBLIS, dapat anda simak dan anda pahami sesuai dengan karakter ALLOW SWT:
    Allow swt Penyesat
    Sendiri
    QS 04 : 143
    QS 04 : 88
    QS 05 : 41
    QS 06 : 39
    QS 07 : 178
    QS 13 : 27
    QS 14 : 4
    QS 16 : 93
    QS 18 : 17
    QS 30 : 29
    QS 35 : 8
    QS 39 : 23
    QS 39 : 36
    QS 40: 74
    QS 40 : 34
    QS 42 : 44
    QS 42 :46
    QS 45 : 23
    QS 47 : 1
    QS 74 : 31
    Berbagi tugas dengan setan setan
    QS 04 : 118
    QS 15 : 39.
    QS 38 : 82
    Mengutus setan setan
    QS 19 : 83.
    QS 43 : 36
    Pemimpin setan setan
    QS 21 : 82
    Sama seperti IBLIS
    QS8 : 24
    Allow swt PENIPU ULUNG Huwallahu khoirul maaqirin
    QS 3 : 54
    QS 8 : 30
    QS 4 : 142
    QS 10 : 21
    QS 27 : 50
    QS 43 : 79
    QS 86 : 16
    Allow pembohong
    QS 42 : 51
    QS 2 : 259
    Allow Pembuat kacau
    QS 6 : 123
    Alow sadis
    QS 9 : 5
    QS 8 : 12
    QS 4 : 89

  230. Anonymous says:

    post tidak ada sumber yg jelas, . pengadu domba ini,
    http://empong-pong.com/

  231. suparjo says:

    blogger bajingan… brengsek lho mau tunjuk pandai tapi hal agama kristen sendiri lagi goblok.baca dulu bible… baru lu tahu bible itu kitab yg sudah tukar oleh yahudi

  232. simpel sobat,, tertulis jelas dalam AL-QURAN ..
    “bagimu agamamu dan bagiku agamaku”

    kalau ngerasa agamamu paling benar ya silahkan..

    tiada kecap nomer dua.. jd jgn saling menjatuhkan.. okey :)

    • Aripin says:

      heh anjing hapus posting lo itu. lu udah hina agama gw. terkutuk lah kau pendusta agama.. allah maha mengetahui apa yg tidak kamu ketahui.

  233. Anonymous says:

    Masuk logika juga,cobalah kalian pikirkan dgn logika bukan dengan ego keagamaan kalian.

  234. Anonymous says:

    Yang gua lihat memang diatas kubah-kubah mesjid terlihat bulan sabit.

  235. Anonymous says:

    Kristen Anjing kau babi kau
    Allahu Akbar

  236. Andika says:

    hajar aswad itu krikil surga yang dibawa oleh malaikat jibril kpd ibrahim & ismail A.S

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s